.

STANDAR BERPIKIR Muslim ttg 'Islam is da best'

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Postby Sashimi » Wed Nov 15, 2006 12:46 pm

Muslim ngga berisi, bisanya self proclaim


15 11 2006 12:42:21
ulahceneng:
ketinggalan.............ada juga sashimi

15 11 2006 12:41:54
ulahceneng:
kemarin unagi, ada swatantre, ada si chimp, ada sergius............wah kristen2 otak bebal semua, masa KO ama ulahceneng yang seorang diri huahahahahaha

15 11 2006 12:40:49
ulahceneng:
apa sih sas...........jangan teriak teriak getu dong............

15 11 2006 12:39:26
Sashimi:
jawabannya donk, ngga mutu luh!!!!

15 11 2006 12:38:40
Sashimi:
gak ada jawabannya kan?, mana di mana?... yaaah ngaku menang, jawab aja gak bisa

15 11 2006 12:38:11
ulahceneng:
eh mulai bisa bahasa arab nih si sashimi...........bagus...bagus teruskan anak muda..teruskan, banyaklah belajar........... http://ceneng.blogspot.com/

15 11 2006 12:37:56
Sashimi:
saya udah ko?, kamu tuh yang udah babak belur, mana jawabannya?, kasih link yang bener

15 11 2006 12:36:26
ulahceneng:
ketinggalan.............ada juga sashimi

15 11 2006 12:36:19
Sashimi:
jawaban elu?, di mana di situs itu?, males deh, ada situs yang lebih kredibel gak?, yang netral jangan dari situs islam dan jangan dari situs kristen?, kalo ga ada, oh well elu emang tukang taqqiyah

15 11 2006 12:35:44
ulahceneng:
kemarin unagi, ada swatantre, ada si chimp, ada sergius............wah kristen2 otak bebal semua, masa KO ama ulahceneng yang seorang diri huahahahahaha

15 11 2006 12:33:23
ulahceneng:
huahahahaha baca lagi dong kan udah gue jawab

15 11 2006 12:32:42
ulahceneng:
kayaknya selama ini forum ini deh orang2nya yang bikin fitnah

15 11 2006 12:32:13
Sashimi:
mana jawaban ratusan nabi di bunuh orang israel?, elu kasih situs ga kredibel, kenapa pc gua yang elu salahin

15 11 2006 12:30:44
ulahceneng:
ngomong apa sih sas..............

15 11 2006 12:29:18
Sashimi:
gini aja, elu gak bisa jawab kan. emang dasar tukang fitnah

15 11 2006 12:29:00
Sashimi:
hm...., kalo cuma menghujat pribadi kayaknya ceneng and the muslim geng udah biasa dan hobby kayaknya

15 11 2006 12:03:20
ulahceneng:
http://ceneng.blogspot.com/

15 11 2006 12:02:04
ulahceneng:
ah elo..........jangan gitu ah...............komputer lo kali lagi rusak, hehehehehe kaya orangnya

15 11 2006 12:01:18
Sashimi:
ceneng, mana?, gak bisa kebuka
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby ali5196 » Wed Nov 15, 2006 6:42 pm

Pernyataan klasik dari Jeng FIFI alias Feodor Fathon ... man, i lap u benaran nih !

FF menanggapi Adadeh dgn mempertontonkan kehebatannya menggunakan perbendaharaan kata Inggris :
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=
feodor fathon wrote:ini siapa yg jadi jurinya ??.... si Ali sendiri ?/.....ha ha red hammer ..huh ?


Gua jawab :
YAH, begitulah pengetahuan terbatasnya jeng Fifi. Maksudnya RED HERRING !! Bukan 'Red Hammer' ! :lol: :lol: :lol: :lol:

http://www.phrases.org.uk/bulletin_boar ... s/612.html
"To draw a red herring across the track" (cf. quot. 1686 . . . ): to attempt to divert attention from the real question ...

Artinya : mencoba mengalihkan perhatian dari topik sebenarnya, alias OOT.

Pingin sok pakai istilah asing, tahunya SALAH !!! Kebanyakan makan 'ontologis, psikologis' sih ...

red hammer ...HUWAHAHAHAHHAHAHAH ....
Image
Last edited by ali5196 on Sat Nov 18, 2006 1:13 pm, edited 1 time in total.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby dreamtheater » Fri Nov 17, 2006 2:06 pm

Neh bukti muslim2 culun yang postingannya sendiri ga pernah diperhatiin.

BanzaiII wrote:@ dt:
Aduh kamu terlalu GR dik, saya gak minta kamu beli Bukunya Capt. James Yee...saya cuma mengajak kamu keluar dari sifat ke sok tauan kamu yang berlebihan yang bergantung dengan google...:wink:


postingan sebelumnya.

BanzaiII wrote:dt, dah saya bilang jangan sok tau kalo belum baca Bukunya ...katanya Kafir sukses tapi beli buku aja pelit...:wink:


Kakakakaka.... typical bajai! habis nyenggol.. ga ngaku...
User avatar
dreamtheater
 
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Postby mautau » Mon Nov 20, 2006 1:07 am

Lagi2 kegoblokan imam mahdi : http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... &start=540

UMAT ISLAM GA PERNAH MEMBELA SESAMA CIPTAAN ALLAH, UMAT ISLAM HANYA INGIN SELAMAT DI DUNIA DAN AKHIRAT. Bahkan ditelinga kiri bayi yg baru lahir sudah tergambarkan nama penciptanya (ALLAH)! Berfikirlah! Ternyata memang benar, Allah hanya memilih hambanya yang masuk surga karena dia mengucap "Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad Utusan Allah". Amin Ya Rabbal A'lamin.


Kerennn ga pernah membela sesama ciptaan Allah...hanya cari selamat sendiri di dunia dan akhirat wakakakaka

6 menit kemudian :

Wahai saudaraku Mautau, ketahuilah kami umat muslim MEMBELA Muhammad, Isa, dan semua Nabi Utusan Allah (Tuhan Semesta Alam). Tidak sadarkah dirimu? Periksalah telinga bayi anakmu sendiri dan siapapun didunia ini, lihatlah secara landscape disana tertulis Nama Allah (Dalam huruf Arab, huruf yang juga digunakan dalam injil Isa). Mau lihat fotonya? Bertobatlah wahai hamba Allah! Sebelum terlambat. Ingatlah, siksaan neraka, kamu takkan bisa keluar walau sedetikpun!


Lah 6mnt aja dah beda buanget tulisan nya...baru aje bilang TIDAK MEMBELA SEMUA CIPTAAN ALLAH eh berubah nya instant deh...

Kemarin juga ada tulisan dari Imam mahdi yg mengatakan di injil banyak INSECT (maksudnya sih INCEST) tapi saya cari2 koq udh nggak ada ya ?(dah di delete sama mod kali)
mautau
 
Posts: 82
Joined: Fri Nov 17, 2006 9:28 pm

Postby Phoenix » Sat Nov 25, 2006 2:44 am

ali5196 wrote:Pernyataan klasik dari Jeng FIFI alias Feodor Fathon ... man, i lap u benaran nih !

FF menanggapi Adadeh dgn mempertontonkan kehebatannya menggunakan perbendaharaan kata Inggris :
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=
feodor fathon wrote:ini siapa yg jadi jurinya ??.... si Ali sendiri ?/.....ha ha red hammer ..huh ?


Gua jawab :
YAH, begitulah pengetahuan terbatasnya jeng Fifi. Maksudnya RED HERRING !! Bukan 'Red Hammer' ! :lol: :lol: :lol: :lol:

http://www.phrases.org.uk/bulletin_boar ... s/612.html
"To draw a red herring across the track" (cf. quot. 1686 . . . ): to attempt to divert attention from the real question ...

Artinya : mencoba mengalihkan perhatian dari topik sebenarnya, alias OOT.

Pingin sok pakai istilah asing, tahunya SALAH !!! Kebanyakan makan 'ontologis, psikologis' sih ...

red hammer ...HUWAHAHAHAHHAHAHAH ....
Image


Gue mau ngakak disini..betulan..bener-bener RED HERRING dah..dari RED Herring bisa jadi RED HAMMER...huaahahahahahahaha

Image
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby ali5196 » Sat Nov 25, 2006 6:46 pm

Ditanya sama Rainhart : kenapa sih babi haram ?
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... php?t=7738

Jawab jeng FIFI (the Red Hammer :wink: ) :

[22:67] Bagi tiap-tiap umat telah Kami tetapkan syari'at tertentu yang mereka lakukan, maka janganlah sekali-kali mereka membantah kamu dalam urusan ini dan serulah kepada Tuhanmu. Sesungguhnya kamu benar-benar berada pada jalan yang lurus.


Ayat bagus utk membuktikan bahwa Muslim tidak boleh mempertanyakan apapun. Ancaman 'Allah' : Jangan berani tanya dan kau akan berada pada jalan lurus. Begitu kau mulai bertanya2, gua akan ancam elu sampai mata elu bengkak biru hijau merah.

Allah memang Maha Tahu : ia tahu bahwa begitu suruhannya dipertanyakan, ambruklah Islam.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby Mpok Tinem » Sat Nov 25, 2006 7:42 pm

Sashimi wrote:http://www.youtube.com/watch?v=unD6kuVdi5I

ngga sengaja jalan2, eh ketemu yang ginian....
kok bau2nya mau memecah belah umat yaa?


Mpok rasa ada yang aneh...

Si Ustad itu ngakunya jalan2 ke Amerika, Beijing, Belanda, Korea dll belajar misionaris.

Yang paling aneh itu adalah :
1). TAPI NGGAK BISA MELAFALKAN "F". Omongannya juga belepotan dan tidak berbobot.

2). Mpok paling ngakak kan ketawa terbahak-bahak ketika ngomong McDonald dilafalkan /mikdonal/, Danone dilafalkan /danone/, Silver Queen dilafalkan /silper kuwin/ ketara banget orang KAMPUNG !!! Nggak mungkin orang yang sudah jalan2 belajar misionaris sampai ke Boston bisa keseleo begitu.
Jelas sekali si ustad kambing ini ngibul dan menipu umatnya.
Mpok Tinem
 
Posts: 611
Joined: Mon Feb 27, 2006 9:46 pm

Postby ali5196 » Thu Nov 30, 2006 1:53 am

TTG ayat pedang 9:5
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 9984#99984

Adadeh mengatakan kpd Muslim yg pengen tau ttg 9:5:
... tolong dterangkan mengapa tidak ada kalimat "Dengan nama Allah, Yang Maha Pemurah, lagi Maha Mengasihani" dalam awal Surah 9 padahal kalimat ini ada di seluruh Surah2 lainnya.


Lia arti menjawab:
Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang...itu ada disetiap awal surat. Gak mungkin gak ada. Setiap surat di Quran selalu pake Bismillahi Rahmani Rahiim...


Kata curious:
tck tck tck
lia lia... sudah berapa kali gua kasih tahu, kalo nggak tahu ajaran agama mu, tolong lah baca dulu quran, hadist & sirat rasulallah. kalau perlu, baca yang versi bahasa INDONESIA, biar lu ngerti. masih aja lu pamerin betapa ignorant nya lu.

tolong baca surat at tauba. kalau kau bisa buktikan ada kata bismillah di depannya, gua kasih apa saja deh yang lu mau minta. lu maunya minta jodoh bukan???

ini linknya supaya lebih mudah kau buktikan betapa ceteknya pengetahuan mu tentang buku agama lu itu

http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... g=0&l=eng& nSora=9&nAya=1&t=ind


:lol: :lol: :lol: :lol:
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Wed Jan 03, 2007 9:21 pm

JAWABAN KLASIK MUSLIM:

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 166#114166

Mualaf wrote:
Topik aku ada yang di Bann juga di sini...padahal itu benar-benar Benar, jadi gmn dong?
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Sat Jan 06, 2007 4:15 am

Educated arabs discussing Bird Flu, Mad Cow disease and AIDS
http://www.youtube.com/watch?v=GvcOru_1 ... ed&search=

Sorry, bhs Inggris.

Lihatlah bgm paranoia merusak logika Muslim (dgn bantuan 'pakar2' dhimmi Barat - kemungkinan EX NAZI). Luar biasa bgm semua penyakit manusia dan perang2 diseluruh dunia disalahkan pd YAHUDI.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby Rashidi » Sat Jan 06, 2007 8:44 pm

POLA PIKIR ISLAM:
    Selalu salahkan Yahudi / Kafir setiap kali hal-hal buruk terjadi di Dunia ISLAM

Hal buruk termasuk bencana alam, perang, sakit-penyakit, sindiran terhadap ajaran Islam, Kemiskinan - kebodohan & keterbelakangan, dst...
User avatar
Rashidi
 
Posts: 1222
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm

Postby openyourmind » Sun Jan 07, 2007 4:05 pm

Kalo yang nge-bom disana sini, siapa dong yang disalahkan meskipun kenyataannya MUSLIM yang melakukan? Tetep aja salahin Yahudi (kata muslim tolol) :)
User avatar
openyourmind
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby Rebecca » Fri Jan 12, 2007 12:01 pm

tolongin gueeeeee hi...hi...hi...gue diCURIGAI jadi MODERATOR....dasar emang muslim tukang fitnah mirip dan persis dengan nabi onta arabnya!

Saladin wrote:REBECA ITU ADALAH MODERATOR DIBELAKANG LAYAR YANG MERANGKAP AUTHOR DAN NETTER.....


http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 6&start=40




lihatlah betapa desperatenya muslim disini mengetahui kebejatan superman sex mereka...ha...ha...

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... c&start=60



(KAM)BING GO wrote:Elo tuh...memang dasar Moderator dogol....elo kira sekarang masih zaman kuda gigit besi....segala sesuatu itu harus ada pro dan contra...itu baru sehat dan demokrasi bebas berpendapat..dan biar kan pembaca yang menilai-nya...jangan elo delete lageee........
Reformasi neh.....sekarang setelah zaman Orde Baru. dan era informasi...gue barus sekarang baca dan mengerti Alkitab di Forum ini...dasar bagong liar ini anak
User avatar
Rebecca
 
Posts: 3107
Joined: Mon Nov 20, 2006 6:20 pm
Location: muhammad's Phallus RESEARCH HUB

Postby Rebecca » Fri Jan 12, 2007 2:03 pm

nih si tolol sayur salad, curiga lgue MODERATOR lagi...ha..ha...muslim...muslim OTAK kok ditaruh di selangkangan seperti nabi cabul elo sih! ha...ha...ha... ngakak banget gue...!

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... php?t=9113


Saladin wrote:Dobbol...kamu tuh Rebeca berikan Netter lain kesempatan yang menganalisa sejarah Hadis agar mereka bisa menilai dengan adanya Pro dan Contra disitu baru diskusi yang sehat..mentang2 kamu salah satu Moderator di IFF, jangan dimasukan keranjang sampah tulisan yang tidak bekenan dengan kamu...hehe...kamu kira orang2 dogol seperti kamu yang baca...hehe...
User avatar
Rebecca
 
Posts: 3107
Joined: Mon Nov 20, 2006 6:20 pm
Location: muhammad's Phallus RESEARCH HUB

Postby M-SAW » Thu Jan 25, 2007 2:08 pm

ini dari link :
Hadis MUHAMAD doyan ngisap lidah bocah !!
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 510#121510

Image[/quote]


muslim KELIH GO :
Kalau Foto sih kagak percaya,kagak bisa membantu,mungkin yang bisa membantu hanya mesin waktu aja kehehehehehehe,lagian apa untungnya menampangkan Foto kayak begitu,bisa aja itu Orang lain yang mengaku Islam tetapi berbuat begitu,apakah anda yakin penduduk Iran 100% Muslim



trus gue jawab :

-------
Gue paling demen baca komentar kayak gini
Foto TOMAT yg ada bacaan 4JJI dibilang 'mukjizat'
Foto mekkah ada sinarnya dibilang 'mkjizat'
Foto didalam perut ikan ada 4jji dibilang 'mukjizat'

Foto APi di LAPINDO ada 4JJI dibilang 'MUKJIZAT'
bahkan foto ombak tsunami di thailand yg bentuknya mirip 4JJI dibilang 'mukjizat'
Image


giliran ada FOTO yang 'PAHIT lagi ASEM; eh langsung aja ngomong 'foto gitu mah gak bisa dipercaya;[/b]


------
Klo ada foto yg MENYUDUTKAN islam:
pasti komentarnya :
bisa aja itu Orang lain yang mengaku Islam tetapi berbuat begitu
emang penduduk iran 100% islam/rekayasa/cia yahudi lah

[b]TAPI


begitu ada foto orang bule bugil and main bokep PAKE SALIB lagi :)
langsung deh di cap. itu tuh ajaran krsiten : main bokep,suka bugil,porno.

bagaimana klo dibalikin :
mungkin aja kan yang main bokep itu MUSLIM/MUSLIMAH yang nyamar utk ngejelekin KRISTEN,

apakah usa, 100% agama kristen?



STANDAR GANDA om...



eh,...gak dijawab-jawab ampe sekarang...keselek kali dia


:)
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby M-SAW » Wed Feb 07, 2007 2:50 pm

dari :
Islam Agama Baik? Warded vs Adadeh
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 768#130768

lucu banget,ini debat warded ama adadeh,
eh tiba2 nongol MUSLIM LEMBUT(taksanggup)

trus ngomong :
kang warded, coba akang cari lagi ayat mana dalam Qur'an yang diperbolehkan membunuh orang lain?
setau yang tiba pada sayah mah memanfaatkan mahluk lain (selain orang/manusia) sebagai makanan seperti binatang ternak. kalo membunuh mah dilarang. jangankan manusia nyamukpun dilarang.


eh si warded yang sakit jiwa yg dah parno ,bahkan dgn muslim sekalipun malah ngejawab :
Ass Wr Wb,
Maaf, anda ini agamanya apa. Apakah anda Budha.....
Ajaran agama mana melarang nyamuk untuk dibunuh ?
Anda mencoba membuat ajaran baru...... jangan-jangan lu berasal dari sekte hari kiamat atau lia eden yang semuanya EDAN.

Di treat ini, jangan sampai ada pertanyaan-pertanyaan konyol yang sudah berulang-ulang dibahas. Sebaiknya anda membaca dari halaman 1 dulu dan mnegikuti semua permainannya, oke ????

Wassalam,


kasiahan sekali melihat umat muslim ini,yg satu lembut,yg satu kaffah,saling gontok2an dan curiga,mirip dgn hamas dan fatah,TANPA israelpun merekan tetap BUNUH2an



hahahahaha
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby ali5196 » Sat Apr 07, 2007 2:44 am

indonesia No!...dAULAH kHILAFAH iSLAMIYAH YEss..!
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=12284

SBY: “Saya Seorang Pluralis, Syari’at Islam Bertentangan Dengan Pluralisme”
17 Mar 07 - 10:17 pm

rizqi awal: Allah dan Rasul-Nya hanya mengakui islam dalam satu wadah kenegaraAN. bUKAN NEGARA iNDONESIA, IRAN ATAUPUN SAUDI ARABIA . hANYA SATU NEGARA YAITU dAULAH kHILAFAH iSLAMIYAH. yANG DIPIMPIN OLEH SEORANG kHALIFAH. sABDA rASULLULLAH saw "aKAN DATANG MASA KENABIAN DAN SETELAH ITU DENGAN SEIZIN aLLAH MAKA ZAMAN KENABIAN ITU AKAN pergi lalu akan datang zaman kekhilafaN DAN DENGAN SEIZIN aLLAH ZAMAN ITU PUN AKAN PERGI, lALU AKAN DATANG ZAMAN KEKUASAAN YANG KEJI DAN DENGAN SEIZIN ALLAH ZAMAN ITU AKAN PERGI, LALU AKAN DATANG ZAMAN KEDIKTATORAN MAKA DENGAN IZIN aLLAH ZAMAN ITU PUN AKAN PERGI LALU AKAN DATANG ZAMAN kEKHILAFAHAN MENURUT MANHAJ KENABIAN DAN ROSULPUN DIAM " (h.r. aHMAD) mAKANYA JIKA KITA MENGAKUI BAHWA NEGARA iNDONESIA MERUPAKAN BAGIAN DARI DIRI KITA MAKA SESUNGGUHNYA AMATLAH SESATNYA KITA....


Terima kasih lagi atas konfirmasi ajaran Muhamad.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby up1234go » Fri Apr 13, 2007 9:48 am

Oh Feodor, kamu benar-benar berusaha untuk meragukan saya, bahwa JIL itu bukanlah Islam.

Image

Sumber ENTER : Feodor fathon : islam liberal sesat

KUTIPAN DISKUSINYA:

Feodor fathon : Tolong yg tau undang Islam liberal kemari ... saya akan membuat mereka benar2 merasa di LUAR ISLAM dan sadar mereka tak pantas memakai label ISlam

Abi Bakar : Alhamdulillah feo berarti kita sepaham kalau begitu

ganteng_maut : Aku ikut mailing list, dulu sih banyak juga orang-orang liberal yang ikutan juga, dan dulu juga banyak diskusi yang seru-seru (diskusi yang keren sih, no OOT no Caci Maki). Tapi sekarang aku tahu bahwa jurus paling ampuh untuk menghadapi mereka itu adalah: Ga usah ditanggepin. Karena semakin kita semangat, semakin senang mereka. Semakin banyak kita ngeluarin hujjah, semakin aneh juga mereka "ngeyel".

Insya Allah disana bedanya, kita terus bekerja, mereka cuma OmDo, ga ada duit dari beking, aktivitas ga jalan.
Last edited by up1234go on Fri Apr 13, 2007 10:29 am, edited 3 times in total.
up1234go
 
Posts: 1910
Joined: Tue Jul 04, 2006 12:05 pm

Postby up1234go » Fri Apr 13, 2007 9:56 am

Oh, mbak Brillianti II...!! Bagaimana ini...? ':twisted:'

':cry:' ':cry:' ':cry:' ':cry:' Image ':cry:' ':cry:' ':cry:' ':cry:'

Sumber ENTER (Forum Buddha) : http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... php?t=7726

brillianti_2 wrote:
Christ nazi wrote:bri, islamlib itu bukan islam. udah difatwa kafir ko. silahkan dicermati di mailing PKS tentang islib

Biarin saja. Gitu saja kok repot.

Islam liberal tetap mengacu pada prinsip-prinsip dasar Islam, seperti yang banyak diungkap oleh al-Qur`an. Prinsip-prinsip dasar itu berupa keadilan, kesetaraan gender, kemaslahatan, kasih sayang, penegakan HAM, dan sebagainya. Ibnul Qayyim al-Jauziyah menyatakan bahwa setiap syari’at yang berseberangan dengan prinsip-prinsip itu, maka ia tidak valid sebagai sebuah syari’at. Prinsip-prinsip itu bersifat abadi, eternal, lintas batas. Sementara ayat-ayat al-Qur`an yang membicarakan mekanisme pelaksanaan dari nilai-nilai tersebut, maka ia berstatus dzanny, ad hoc, sementara sehingga dimungkinkan untuk selalu dimodifikasi bahkan diamandemen dengan menggunakan nalar maqashid al-syari’ah itu. Jika hal-hal yang universal di dalam al-Qur`an disebut dengan ushul al-Qur`an, maka hal-hal yang partikular di sebut sebagai fushul al-Qur`an atau fiqh al-Qur`an.

Jadi, tidak benar kalau dikatakan bahwa JIL tidak mengacu pada al-Qur`an di dalam mengembangkan pemikiran-pemikiran keislamannya. Ideal-ideal moral al-Qur`an selalu menjadi rujukan ketika ijtihad hendak dilakukan. Bahkan al-Qur`an sendiri pada masanya adalah mendukung progresifisme pemikiran dan tindakan. Al-Qur`an adalah liberal dan progresif. Jika demikian halnya, maka orang yang menyatakan Islam liberal adalah sesat, jangan-jangan mereka sendiri yang sesat. Al-Qur`an dengan tegas mengatakan, “ínna rabbaka huwa yafshilu baynahum yam al-qiyamah fiyma kanu fihi yakhtalifun” [sesungguhnya Tuhanmu yang akan memberikan kata putus di hari kiamat nanti menyangkut hal-hal yang diperselisihkan di kalangan mereka]. Manusia tidak punya wewenang untuk memvonis pikiran seseorang, karena Tuhan yang akan memutuskannya.
up1234go
 
Posts: 1910
Joined: Tue Jul 04, 2006 12:05 pm

Postby No_Name » Thu May 03, 2007 11:36 pm

sebenarnya banyak banget gw nemuin cara pola pikir Muslim yg dudul, kayak di MyQuran aja gw yg dibilang **** karna gak bisa memahami Muhammad kawin dg Aisyah 6 taon, apa yg mau dipahami coba?? :D

tru pas gw balikin kalo seandainya anak dia yg umur 6 tahun dikawinin sama ustad bangkotan gimana?...eh malah dia maki2 gw kalo gw yg **** dan gak ngerti, pokoke yg **** gw deh, biar udah jelas dianya gak waras :D . ntar deh kalo sempet gw copy paste (abis, udah jarang banget ke sana).

masih banyak lagi (paling aneh di MyQuran deh.... :D ).
tapi ada juga nih salah satu Muslim dodol di FFI yg pede banget kalo dia lagi nyembah ke arah kabaah, bukan ke langit :D


http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... c&start=60
Jesuz_Masuk_Islam! wrote:Image


:shock: :shock: :lol: :lol: bisa melengkung gitu....emang gak waras tuh anak, ujung2nya di postingan berikutnya yg gw ledek kok bisa melengkung gitu, eh dia malah PeDe banget ngatain gw kekanakan2an suka nonton Tsubasa yg bolanya bisa melengkung :D . padahal yg bilang melengkung dia :D

tapi gw gak heran sih sama dia, ternyata usut2 punya usut dia itu masih anak sekolahan yg lagi UAN....ck-ck-ck, Islam udah meracuni orang semenjak dini toh :D :D
User avatar
No_Name
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

PreviousNext

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users