.

Bakteri yg doyan makan babi adalah haram & najis

Bakteri yg doyan makan babi adalah haram & najis

Postby yvptgxj » Fri Jun 10, 2011 1:07 am

http://www.library.ohiou.edu/indopubs/2001/01/04/0008.html

Date: Wed, 3 Jan 2001 23:09:15 -0800
From: "Croc Gobbo" <[email protected]>
To: [email protected], [email protected], [email protected]

Subject: Kalau mau konsekuen Buah / Sayur juga hrs ada Fatwa MUI.


Kalau mau konsekwen mustinya MUI juga melarang umat Islam makan Mangga,Durian dll. Yang menanamnya menggunakan pupuk dengan barang Haram seperti kotoran binatang / manusia apalagi kotoran babi. Karena Kotoran adalah barang haram seharam2nya spt babi. Fatwa MUI ini seharusnya juga diberikan ke petani buah2an dan sayuran!!!.

Karena kasus Ajinomoto adalah sama saja dengan kasus menanam pohon buah2an dan sayuran dengan pupuk kandang: Enzym PORCINE yg, katanya mengandung bahan dari babi (haram), hanya digunakan untuk proses hidrolisa KEDELAI yang selanjutnya hanya dipakai sebagai Media (analogi dengan tanah bagi Tanaman) bagi pertumbuhan bakteri dan bakteri inilah yang digunakan sebagai bahan Fermentasi Tetes Tebu agar menghasilkan monosodium-glutamat (MSG) atau yg lebih dikenal sebagai Vitsin atau bumbu masak.

Jadi sebenarnya mata rantai peran Porcine sendiri dengan MSG yang dihasilkan cukup jauh, malah lebih jauh dibandingkan proses kotoran hewan/manusia yg dipakai sebagai pupuk tanaman buah/sayuran.

Tapi sayang sering Emosi lebih Ngotot dari pada Akal.

Inilah sebabnya, ketika MUI telah menemukan bahan Porcine ini dan melaporkan ke Dirjen POM sejak Agustus 2000, Dirjen POM selama 4 bulan tidak segera mengeluarkan larangan thd produksi MSG ini, karena memang sebenarnya mata rantainya sudah jauh, tapi yah kembali lagi karena tekanan emosi yg lebih kuat dari yang tidak mau menggunakan akal maka akhirnya Dirjen POM akhirnya takluk.

Kamis, 04 Januari 2001, 09:42 WIB

Ajinomoto Harus Ditarik dari Pasar

Kota, Warta Kota

Pemerintah melalui Direktorat Jendral Pengawasan Obat dan Makanan (POM) memutuskan, terhitung sejak tanggal 3 Januari 2001 menarik Monosodium Glumat (MSG) atau bumbu masak merek Ajinomoto dari peredarannya di pasar bebas. Jangka waktu penarikan maksimal hanya tiga minggu dari tanggal penentuan ditarik.

Menurut siaran pers, Ditjen POM, Rabu (3/1) keputusan itu merupakan hasil dari pertemuan antara Departemen Agama, Departeman Kesehatan dan Ditjen POM, Wakil Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan LP POM-MUI, yang membahas kasus Ajinomoto.

Dirjen POM Sampurno menjelaskan, tindakan penarikan itu dilakukan sebagai langkah lanjut dari hasil rapat komisi Fatwa MUI pada tanggal 16 Desember 2000. Fatwa itu menyebutkan bahwa produk tersebut dinyatakan haram.

Pernyataan itu didasarkan bahwa dalam proses pembuatan bumbu masak Ajinomoto menggunakan bakteri untuk proses fermentasi tetes tebu (molase).

Bakteri tersebut sebelum digunakan dalam proses fermentasi dibiakan dalam media yang mengandung Bacto-soytone (nutrisi untuk pertumbuhan bakteri). Bacto-soytone merupakan hasil hidrolisis enzymatik kedelai. Enzym tersebut berasal dari porcine/babi.

Direksi PT Ajinomoto, kata sampurno, telah menyatakan sanggup menarik produknya dan akan mengganti Bacto Soytone dengan mameno. Namun tambah sampurno, produk baru yang menggunakan mameno, baru bisa diedarkan dengan label halal bila telah mendapat sertifikat halal dari MUI. (lis)
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re: Bakteri yg doyan makan babi adalah haram & najis

Postby jadi » Fri Jun 10, 2011 8:06 am

yvptgxj wrote:Kalau mau konsekwen mustinya MUI juga melarang umat Islam makan Mangga,Durian dll. Yang menanamnya menggunakan pupuk dengan barang Haram seperti kotoran binatang / manusia apalagi kotoran babi. Karena Kotoran adalah barang haram seharam2nya spt babi. Fatwa MUI ini seharusnya juga diberikan ke petani buah2an dan sayuran!!!.



Logika dengan IQ jongkok....!

Lalu kenapa kalian wahai orang kapir tidak memakan kotoran kalian sendiri klo bagi kalian kotoran itu bersih dan halal..?
Padahal Yahudi sendiri memiliki konsep bersih dan halal yaitu KOSHER

http://id.wikipedia.org/wiki/Kosher

Hukum dasar kosher ditemukan dalam Kitab Imamat di dalam Torah, yang secara terinci menguraikan hukum lisan (Mishnah dan Talmud) dan dikodifikasikan oleh Shulkhan Arukh dan kemudian oleh pimpinan rabinik. Ada banyak sekali alasan yang dikemukakan untuk hukum-hukum ini, yang merentang dari filosofis dan ritualistik hingga praktis dan higienis;


memang setiap umat beragama seharusnya memiliki konsep ini karena etiket hanya dimiliki oleh manusia yang bermartabat
jadi
 
Posts: 551
Joined: Wed Apr 06, 2011 2:02 pm

Postby yvptgxj » Fri Jun 10, 2011 12:36 pm

Kita sama2 membela yahudi

lele yang doyan atau tidak doyan makan babi adalah haram & najis

“Dan Allah mengharamkan atas mereka yang kotor-kotor.” (al-A’raf: 156)
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Postby yvptgxj » Fri Jun 10, 2011 1:30 pm

Croc Gobbo wrote:Kalau mau konsekwen mustinya MUI juga melarang umat Islam makan mangga, durian dll. Yang menanamnya menggunakan pupuk dengan barang Haram seperti kotoran binatang / manusia apalagi kotoran babi. Karena kotoran adalah barang haram seharam2nya spt babi. Fatwa MUI ini seharusnya juga diberikan ke petani buah2an dan sayuran!!!.


jadi wrote:Logika dengan IQ jongkok....!


Jongkok? Apanya yang jongkok?

jadi wrote:Lalu kenapa kalian wahai orang kapir tidak memakan kotoran kalian sendiri klo bagi kalian kotoran itu bersih dan halal..?


nyabu lu ya?
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm


Return to KOLOM BABI, hewan dll tata cara makan dan pantangan Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron