.

Info sains dari dokter pemakan daging babi/sapi

Info sains dari dokter pemakan daging babi/sapi

Postby yvptgxj » Sat Jan 29, 2011 2:43 am

Sayang, situs sumber pemberi info pertama udah lupa karna kebanyakan ngeklik link yg tersedia. Tapi ya sudahlah. Sebagian info yang tersisa dari linknya akan gue masukkan. Sisanya akan gue tambahi sendiri. Tapi yang jelas situsnya memberi inspirasi.

*
*
*

Lanjut

*
*
*

http://www.balipost.co.id/mediadetail.p ... 0&id=14585

18 Mei 2009 | BP
Simposium Flu A/H1N1 di RS BaliMed

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh untuk Hadapi Virus

Denpasar (Bali Post) - Menjaga daya tahan tubuh adalah salah satu cara untuk melawan swine flu atau flu babi yang sekarang sedang merebak, apalagi pengobatan dengan antivirus seperti Tamiflu sekarang ini hanya disarankan bagi penderita yang membutuhkan perawatan atau yang rentan terkena komplikasi seperti penderita berusia lanjut. Demikian dikatakan Ketua Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Bali Dr. dr. I.B. Ngurah Rai, Sp.P(K). dalam Simposium 'Latest Update on a New Influenza Viral H1N1 (Swine Flu/Flu Babi)' Minggu (17/5) kemarin di RS BaliMed yang tergelar atas kerja sama RS BaliMed, PDPI Bali dan PT SOHO Indutri Farmasi. Dilanjutkan Rai, selain meningkatkan daya tahan tubuh, menerapkan pola hidup sehat juga sangat penting untuk melawan virus ini. 'Kuman biasanya menular saat orang menyentuh kontaminan dan kemudian menyentuh mata, hidung dan mulutnya. Oleh karena itu melakukan kebiasaan mencuci tangan terbukti ampuh mencegah kontak dengan kuman,' jelas Rai. Selain itu cukup tidur, aktif atasi stres, minum cukup air dan makan makanan bergizi merupakan salah satu pertahanan kita terhadap virus flu. 'Dengan menjaga pertahanan tubuh dan selalu menerapkan hidup sehat akan mengurangi serangan virus ini,' ujarnya. Para konsumen daging babi juga tidak perlu khawatir karena flu babi tidak ditularkan melalui makanan. 'Memakan daging babi yang dikelola secara higienis dan dimasak sempurna adalah aman,' imbuhnya. Dalam simposium yang diiikuti oleh 400 dokter ini, Rai juga menjabarkan gejala-gejala flu babi, baik pada anak maupun orang dewasa. Pada anak biasanya ditemukan gejala kesulitan bernapas, kulit bewarna kebiruan, flu like symptoms membaik tetapi kemudian kembali lagi dengan gejala dan batuk hebat serta demam dengan kemerahan. 'Untuk orang dewasa mengalami kesulitan bernapas atau sesak napas, nyeri dan rasa tertekan didada dan perut, rasa pusing yang tiba-tiba dan muntah yang hebat,' ujarnya seraya menambahkan, pada beberapa orang penderita flu babi dilaporkan juga keluhan hidung berair, sakit tenggorokan, mual, muntah dan diare. Dalam simposium tersebut juga dijabarkan Peranan Kombinasi Echinaceae, Black Elderberry dan Zinc Picolinate untuk meningkatkan daya tahah tubuh yang dibawakan oleh dr. Yulita Lea. 'Kandungan tersebut selain bisa meningkatkan daya tahan tubuh juga menghambar replikasi virus,' ujarnya. (kmb24/*)
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Postby yvptgxj » Sat Jan 29, 2011 3:02 am

http://donyirawan.wordpress.com/samuder ... tarkanker/

Kanker (cancer) disebut juga tumor ganas. Tumor merupakan sel yang tumbuh tidak normal. Jika tumbuhnya cepat, tidak berselaput dan bisa menyebar dan menyusup ke jaringan lain, dikenal sebagai tumor ganas atau kanker. Kanker adalah mematikan.

Menurut survey Kesehatan Rumah Tangga (SKRT) 2002, kanker merupakan penyebab kematian nomor 3 bagi pasien rumah sakit di Indonesia setelah gangguan jantung dan stroke. Menurut WHO, diseluruh dunia, setiap 3 menit ada penderita kanker baru di dunia.

Penyebab kanker belum bisa dipastikan karena banyaknya factor pemicu yang bisa merangsang timbulnya kanker, antara lain :
1. bahan cemaran kimia, seperti rokok atau bahan kimia industri
2.penyinaran atau radiasi yang berlebihan
3. pemberian hormone yang berlebihan
4. rangsangan berupa benturan atau gesekan pada salah satu bagian tubuh secara berulang dalam waktu lama
5. bahan tambahan makanan seperti pengawet, pewarna, penyedap rasa
6. makanan yang diolah dengan suhu tinggi seperti dipanggan atau dibakar sehingga bersifat karsinogen (pemicu kanker)
7. daya tahan tubuh rendah, mudah terinfeksi
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Postby yvptgxj » Sat Jan 29, 2011 4:22 am

Tips darurat menghambat penyebaran wabah penyakit utk sementara waktu.

Sumber: Kompas.com (28 april 2009)

Hindari Daging Babi Setengah Matang !

Flu babi yang mewabah di sejumlah negara turut ditanggapi serius oleh Pemerintah Kota Jakarta Pusat. Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat meminta warganya berhati hati dan selalu menjaga kesehatan.

Meski penyakit ini banyak dijumpai di Amerika Serikat dan Meksiko, tetapi warga Jakarta diimbau tidak perlu takut berada di dekat para wisatawan dari kedua negara tersebut.

"Bahwa flu babi berbahaya, harus dipahami semua warga Jakarta. Namun, tidak perlu panik. Yang jelas harus menjaga daya tahan tubuh dan hindari kontak langsung dengan penderita," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Hakim Siregar, Selasa (28/4).

Menurut Hakim, flu ini mirip flu burung dan mudah menginfeksi orang. Namun, seperti juga jenis flu lainnya, flu babi ini dapat ditangkal jika ketahanan tubuh terjaga dalam kondisi baik.

Hingga saat ini, Hakim mengatakan, belum ada laporan warga terjangkit di Indonesia, termasuk Jakarta Pusat. Untuk antisipasi, bagi mereka yang mengonsumsi babi, hindari memakan daging yang setengah matang. Selain itu, biasakan mencuci tangan setelah bepergian dan sebelum menyentuh makanan.


Benarkah pemanggangan thp daging babi hanya dilakukan 1/2 masak?

Maklum, gue belum pernah ngerasain soalnya.
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Postby yvptgxj » Sat Jan 29, 2011 7:43 am

17 November 2010

DetikHealth

Penyakit yang Mengintai Usai Pesta Kambing

Bagi orang-orang dengan kondisi kesehatan tertentu harus waspada, karena banyak penyakit kambuh dan mengintai usai pesta makan daging kambing.

Daging kambing merupakan daging yang memiliki kandungan lemak tinggi dan juga serat daging yang sulit untuk dicerna di usus manusia. Oleh karena itu, banyak orang dengan kondisi kesehatan tertentu harus 'bermusuhan' dengan daging kambing.

Apa saja penyakit yang sering kambuh setelah banyak makan daging kambing?

"Penyakit-penyakit yang sering kambuh setelah makan kambing seperti hipertensi (tekanan darah tinggi), diabetes, stroke, jantung dan maag," jelas Dr Phaidon L Toruan, MM, dokter gizi dan pakar hidup sehat dari Jakarta Anti-aging & Executive Fitness Consultant, saat dihubungi detikHealth, Rabu (17/11/2010).

Daging kambing yang dikonsumsi memang bisa menaikkan tekanan darah, apalagi jika seseorang sudah memiliki riwayat hipertensi (tekanan darah tinggi) sebelumnya.

Naiknya tekanan darah ini disebabkan oleh kalori atau energi yang dihasilkan dari daging kambing yang dikonsumsi tersebut sangat tinggi. Kalori yang masuk ini kemudian akan diubah menjadi lemak tubuh.

Selain itu, penyakit lain yang juga sering kambuh usai pesta makan daging kambing adalah masalah pencernaan seperti maag. Ini biasanya dipicu oleh makan sate kambing dengan sambal kacang secara berlebihan.

"Lemak ini kan musuhnya orang yang punya penyakit hipertensi, diabetes, jantung dan stroke. Jadi orang-orang yang menderita penyakit ini sebaiknya nggak usahlah ikut-ikutan makan daging kambing pas Hari Raya Kurban. Itu namanya cari perkara. Doakan saja daging yang dikurbankan menjadi berkah buat orang lain," tutur Dr Phaidon.

Bagi penderita darah tinggi sebaiknya mengonsumsi daging putih saja seperti ikan atau ayam, karena mengandung lemak yang sedikit. Bagi pecinta daging kambing jangan lupa untuk mengonsumsi sayuran dan berolahraga setelah makan untuk mengurangi jumlah kalori dan lemak yang masuk ke dalam tubuh. (mer/ir)
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Postby yvptgxj » Sat Jan 29, 2011 8:03 am

http://www.klipingku.com/2009/10/tips-m ... g-kambing/

Berhubung gue belum pernah makan daging kambing, gue coba memberi resep orang utk di ujicoba ke teman2. Mengenai rasanya, silahkan beri kesaksian kemurtadannya.

Jangan mencuci daging kambing karena bau prengus akan semakin terasa. Cukup lumuri daging dengan air jeruk limau atau jeruk nipis, biarkan beberapa saat. Bau prengus semakin tidak terasa jika daging kambing dimasak dengan berbagai macam rempah.


Pernah mencium aroma daging kambing kayak aroma sperma. Mungkin muslim udah terbiasa menciumnya.

Tapi bagi kita kafir2 yg hatinya sudah dikunci oleh allah, mesti mencari informasi utk mematahkan mitos tsb.
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Postby yvptgxj » Sat Jan 29, 2011 9:53 am

Acuan makanan apa saja yang sebaiknya dimakan atau dapat dikurangi konsumsinya bila ingin mengendalikan kolesterol darah.

Keterangan:
* Merah = Kategori
* Bold Hitam = Jumlah kolesterol (mg/10gr)

Jenis makanan yang AMAN di konsumsi karena kadar kolesterol yang rendah.

* Putih telur ayam 0 sehat
* Teripang 0 sehat
* Susu sapi non fat 0 sehat
* Daging ayam / daging bebek pilihan tanpa kulit 50 sehat
* Ikan air tawar 55 sehat
* Daging sapi / daging babi pilihan tanpa lemak 60 sehat
* Daging kelinci 65 sehat
* Daging kambing tanpa lemak 70 sehat
* Ikan ekor kuning 85 sehat


Jenis makanan yang BOLEH di konsumsi sekali-sekali.

* Daging asap (ham / smoke beef) 98 sekali-sekali
* Iga sapi 100 sekali-sekali
* Iga babi 105 sekali-sekali
* Daging sapi 105 sekali-sekali
* Burung dara 120 sekali-sekali
* Ikan bawal 120 sekali-sekali


Jenis makanan yang PERLU DIPERHATIKAN untuk di konsumsi karena kadar kolesterol yang cukup tinggi.

* Daging sapi berlemak 125 hati-hati
* Gajih sapi 130 hati-hati
* Gajih kambing 130 hati-hati
* Daging babi berlemak 130 hati-hati
* Keju 140 hati-hati
* Sosis daging 150 hati-hati
* Kepiting 150 hati-hati
* Udang 160 hati-hati
* Kerang 160 hati-hati
* Siput 160 hati-hati
* Belut 185 hati-hati



Jenis makanan yang BERBAHAYA untuk di konsumsi karena kandungan kolesterol yang tinggi.

* Santan 185 berbahaya
* Gajih babi 200 berbahaya
* Susu sapi 250 berbahaya
* Susu sapi cream 280 berbahaya
* Coklat 290 berbahaya
* Margarin/mentega 300 berbahaya
* Jeroan sapi 380 berbahaya
* Jeroan babi 420 berbahaya
* Kerang putih/tiram 450 berbahaya
* Jeroan kambing 610 berbahaya


Jenis makanan yang PANTANG untuk di konsumsi karena kandungan kolesterol yang sangat tinggi.

* Cumi-cumi 1170 pantang
* Kuning telur ayam 2000 pantang
* Otak sapi 2300 pantang
* Otak babi 3100 pantang
* Telur burung puyuh 3640 pantang


Sumber :
Penuntun Diet, Instalasi Gizi RSCM dan Asosiasi Dietesien Indonesia, Gramedia Pustaka Utama, 2005

---
Ingat! Jangan makan babi, sapi, kambing, dll secara bulat2
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re: Info sains dari dokter pemakan daging babi/sapi

Postby bobo dipeluk » Sat Mar 19, 2011 9:02 am

betul tu bro aku sendiri heran apa sebenernya latar belakang rosul mengharamkan babi? tanya donk ama yg ngerti alkuran n hadist apa alasan alloh DULU mengharamkan babi??
bobo dipeluk
 
Posts: 94
Joined: Mon Feb 21, 2011 10:13 am

Postby yvptgxj » Tue Mar 22, 2011 5:32 am

bobo dipeluk wrote:apa sebenernya latar belakang rosul mengharamkan babi?


Latar belakangnya adalah:
1. Mencemari udara. Ini akan menyebabkan kepala umat islam sedikit terganggu termasuk ta.hi anjing. (kecuali ta.hi kambing, kerbau, sapi, ayam, ta.hi anak2) ---> contoh penerapan ajaran islam INGGRIS : Mengganggu Muslim, Kafe Diminta Copot "Kipas Babi" (oktober 2010)
2. Dari segi sains, wkwkwk! ---> Tehnik2 berdakwah dalam menghadapi babi
3. Melarang peternakan babi di aceh meski kafirnya minoritas. Alasannya jijik, jorok, mengandung penyakit. Dan yang terakhir karena alasan kristenisasi.
4. Dari segi jijik & jorok ---> Halal haramnya Ikan Lele
5. Dari segi sains mirip Muhammad ---> Daftar: Muslim tersinggung dgn tokoh berkarakter babi
6. Faktor kewibawaan muslim terganggu. Pelecehan terhadap toleransi ---> PERILAKU MUSLIM: SIRIK DGN RESTORAN BERMENU BABI
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re: Info sains dari dokter pemakan daging babi/sapi

Postby Salahudin Al-Ayubi » Fri Mar 25, 2011 1:51 pm

NICE ANSWER :supz:
User avatar
Salahudin Al-Ayubi
 
Posts: 161
Joined: Fri Mar 18, 2011 8:35 pm
Location: Double cross Yesus ways

Postby yvptgxj » Fri Mar 25, 2011 2:16 pm

@atas

avatar om kok kagak ada ceweknya yang lagi sembahyang. Kayak wonder woman, cat woman... Apa mereka lagi kena haid ya? :)
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm


Return to KOLOM BABI, hewan dll tata cara makan dan pantangan Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron