.

kenapa babi haram.?

Re: kenapa babi haram.?

Postby Ahmadibejad » Mon Jul 04, 2011 11:18 am

Babi Haram juga Bagi KRISTEN???

Ada penjelasan dr bung Foxhound di

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/thread-terbatas-muslim-mengkritisi-kristen-fox-musicman-t42567/

Sangat jelas dan gamblang..
Ahmadibejad
 
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: kenapa babi haram.?

Postby ooOOoo » Thu Sep 01, 2011 1:18 am

ah bodo amat,,,
Mau haram kek,,halal kek,,gw kaga doyan,,
Enak juga ngga daging nya,,,
Gembar gembor aja,, pas gw cobain apa enaknya nih daging babi,,

Enakan jg daging kambing,,apalgi rusa,,hmmmmmmm
ooOOoo
 
Posts: 5
Joined: Thu Sep 01, 2011 12:34 am

Re: kenapa babi haram.?

Postby suseno » Sun Sep 11, 2011 5:26 pm

Dalam kitab Imamat dan Ulangan (dalam Perjanjian Lama nya Bible & kitab agama Yahudi) diterangkan kalo binatang ternak yang boleh dimakan itu yang memiliki kuku belah DAN memamah biak. Sedangkan babi itu berkuku belah tapi tidak memamah biak, makanya diharamkan. Dan yang diharamkan tidak cuma babi, hewan-hewan seperti cumi-cumi, kerang, kelinci, onta pun diharamkan dalam agama Yahudi. Kenapa begitu tidak dijelaskan lebih lanjut.

Di kitab injil Perjanjian Baru, Yesus bilang kalo yang menajiskan itu yang keluar dari mulut, bukan yang masuk ke mulut. Alias buat apa kita pantang makan babi dan sebagainya tapi mulut kita suka keluar kata-kata kotor.

Kalo di Quran nggak tahu deh kenapa haram. Keknya cuma tiru-tiru orang Yahudi. Tapi dengan santainya orang muslim makan kerang, cumi-cumi, bahkan daging onta.
User avatar
suseno
 
Posts: 675
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

Re: kenapa babi haram.?

Postby suseno » Sun Sep 11, 2011 5:34 pm

Herannya dulu waktu MUI mau mengeluarkan Fatwa haram untuk rokok koq malah nggak jadi diharamkan yah?

Padahal menurutku yang seharusnya haram iu rokok! Udah jelas-jelas menyebabkan kanker, impotensi, serangan jantung dan gangguan kehamilan
User avatar
suseno
 
Posts: 675
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

Re: kenapa babi haram.?

Postby Kongming » Sun Sep 11, 2011 7:21 pm

Hahaha... Malah bensin premium yang ngga bisa diminum mau diharamkan.
Islam memang bahlul!
Kongming
 
Posts: 400
Joined: Sun Aug 07, 2011 8:39 am
Location: Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250

Re: kenapa babi haram.?

Postby fanaticus » Sun Sep 18, 2011 2:45 am

Bisa gak sih cantumin jwbn kenapa babi haram itu yg langsung dari mulut Allah SWT atau Muhammad SAW?

Jgn dari ilmuwan atau ahli ulama, karena bkn mereka yg mengharamkan.
User avatar
fanaticus
 
Posts: 575
Joined: Fri Oct 29, 2010 11:37 pm

Re: kenapa babi haram.?

Postby zidnii_ilma » Sat Oct 08, 2011 1:33 pm

Kenapa harus di cari jawabannya soal kenapa babi haram?
ini adalah masalah keimanan, jika diharamkan atas sesuatu, apa mau nurut atau gak? kalo nurut, berarti kamu termasuk orang yang menjalankan perintah-Nya, kalau tidak, berarti kamu termasuk orang yang melalaikan perintahnya.. itulah sebabnya babi dibuat enak kalo dimakan..
sekarang, mau nurut perintah Tuhan atau gak? ini untuk menguji iman seorang hamba, seperti ketika Tuhan memerintahkan Adam untuk menjahui pohon khuldi dan melarang memakan buahnya.. dan ternyata, Adam memakan buahnya.. akhirnya adam diusir dari surga.
itu saja sudah jadi pelajaran, jika kamu memakan yang diharamkan itu, kamu dijauhkan dari surga, kalau kamu menjauhinya, maka kamu akan didekatkan ke surga.

ini juga masalah keyakinan, bahwa Allah tidak akan mengharamkan sesuatu jika tidak ada alasannya. Apa yang terlihat baik olehmu belum tentu itu baik untukmu. Allah menciptakan binatang babi, maka Allah lah yang paling mengetahui tentang babi itu. jika diharamkan.. berarti ada sesuatu yang gak baik buat manusia jika memakannya.
zidnii_ilma
 
Posts: 84
Joined: Mon Jun 21, 2010 11:28 am

Re: kenapa babi haram.?

Postby duren » Sat Oct 08, 2011 1:43 pm

zidnii_ilma wrote:Kenapa harus di cari jawabannya soal kenapa babi haram?
ini adalah masalah keimanan, jika diharamkan atas sesuatu, apa mau nurut atau gak?


Ga dehh ...awlloh mu mengharamkan makanan hanya dengan SATU ALASAN .

Sebab yang bersangkutan ZALIM
Menurut awlloh mu , orang ZALIM ga layak menkmati makan yang enak enak

Q 4.160. Maka disebabkan kezaliman orang-orang Yahudi, kami haramkan atas (memakan makanan) yang baik-baik (yang dahulunya) dihalalkan bagi mereka, dan karena mereka banyak menghalangi (manusia) dari jalan Allah,


Umat yang ZALIM seperti nte nte LAYAKNYA cuma boleh MAKAN SAMPAH ... eits jangan marah , yang ngomong awlloh loh O:)
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: kenapa babi haram.?

Postby zidnii_ilma » Sat Oct 08, 2011 8:36 pm

duren wrote:Ga dehh ...awlloh mu mengharamkan makanan hanya dengan SATU ALASAN .
Sebab yang bersangkutan ZALIM
Menurut awlloh mu , orang ZALIM ga layak menkmati makan yang enak enak

Q 4.160. Maka disebabkan kezaliman orang-orang Yahudi, kami haramkan atas (memakan makanan) yang baik-baik (yang dahulunya) dihalalkan bagi mereka, dan karena mereka banyak menghalangi (manusia) dari jalan Allah,

Umat yang ZALIM seperti nte nte LAYAKNYA cuma boleh MAKAN SAMPAH ... eits jangan marah , yang ngomong awlloh loh O:)


ehm... bukankah ada kata mereka disitu,Allah mengatakan, Maka disebabkan kezaliman orang-orang yahudi, kami haramkan atas (memakan makanan) yang baik baik (yang dahulunya) dihalalkan bagi MEREKA karena MEREKA banyak menghalangi (manusia) dari jalan Allah.

Kata Mereka itu menunjuk kepada kaum yahudi, karena kalau menunjuk orang mukmin, maka akan seperti surat

Al-Baqarrah 173
173. Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Al Maa'idah ayat 3
3. Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan. Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

An nahl
115. Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan atasmu (memakan) bangkai, darah, daging babi dan apa yang disembelih dengan menyebut nama selain Allah; tetapi barangsiapa yang terpaksa memakannya dengan tidak menganiaya dan tidak pula melampaui batas, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


Allah menggunakan kata "mu", atasmu, bagimu...
innama harrama alaikumul
Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu
yang disini menunjuk kepada Nabi Muhammad sebagai penerima wahyu, dan Umatnya Muhammad.

sedangkan pada surat an-nisaa 160, ayat itu ditujukan kepada kaum yahudi, karena Allah mengatakan harramna alaihim

apa kezaliman orang yahudi? baca ayat sebelumnya..

153. Ahli Kitab meminta kepadamu agar kamu menurunkan kepada mereka sebuah Kitab dari langit. Maka sesungguhnya mereka telah meminta kepada Musa yang lebih besar dari itu. Mereka berkata: "Perlihatkanlah Allah kepada kami dengan nyata". Maka mereka disambar petir karena kezalimannya, dan mereka menyembah anak sapi, sesudah datang kepada mereka bukti-bukti yang nyata, lalu Kami ma'afkan (mereka) dari yang demikian. Dan telah Kami berikan kepada Musa keterangan yang nyata.
154. Dan telah Kami angkat ke atas (kepala) mereka bukit Thursina untuk (menerima) perjanjian (yang telah Kami ambil dari) mereka. Dan kami perintahkan kepada mereka: "Masuklah pintu gerbang itu sambil bersujud", dan Kami perintahkan (pula) kepada mereka: "Janganlah kamu melanggar peraturan mengenai hari Sabtu", dan Kami telah mengambil dari mereka perjanjian yang kokoh.
155. Maka (Kami lakukan terhadap mereka beberapa tindakan), disebabkan mereka melanggar perjanjian itu, dan karena kekafiran mereka terhadap keterangan-keterangan Allah dan mereka membunuh nabi-nabi tanpa (alasan) yang benar dan mengatakan: "Hati kami tertutup." Bahkan, sebenarnya Allah telah mengunci mati hati mereka karena kekafirannya, karena itu mereka tidak beriman kecuali sebahagian kecil dari mereka.
156. Dan karena kekafiran mereka (terhadap Isa) dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zina),
157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.
158. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya[379]. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
159. Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya[380]. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.
160. Maka disebabkan kezaliman orang-orang Yahudi, kami haramkan atas (memakan makanan) yang baik-baik (yang dahulunya) dihalalkan bagi mereka, dan karena mereka banyak menghalangi (manusia) dari jalan Allah,
161. dan disebabkan mereka memakan riba, padahal sesungguhnya mereka telah dilarang daripadanya, dan karena mereka memakan harta benda orang dengan jalan yang batil. Kami telah menyediakan untuk orang-orang yang kafir di antara mereka itu siksa yang pedih.


jadi sebenarnya orang-orang Yahudi di haramkan atas makanan yang baik.
Apa aja yang diharamkan untuk orang yahudi?

Surah Al An'aam
146. Dan kepada orang-orang Yahudi, Kami haramkan segala binatang yang berkuku dan dari sapi dan domba, Kami haramkan atas mereka lemak dari kedua binatang itu, selain lemak yang melekat di punggung keduanya atau yang di perut besar dan usus atau yang bercampur dengan tulang. Demikianlah Kami hukum mereka disebabkan kedurhakaan mereka; dan sesungguhnya Kami adalah Maha Benar.
zidnii_ilma
 
Posts: 84
Joined: Mon Jun 21, 2010 11:28 am

Re: kenapa babi haram.?

Postby duren » Sat Oct 08, 2011 9:07 pm

zidnii_ilma wrote:ehm... bukankah ada kata mereka disitu,Allah mengatakan, Maka disebabkan kezaliman orang-orang yahudi, kami haramkan atas (memakan makanan) yang baik baik (yang dahulunya) dihalalkan bagi MEREKA karena MEREKA banyak menghalangi (manusia) dari jalan Allah.

Kata Mereka itu menunjuk kepada kaum yahudi, karena kalau menunjuk orang mukmin, maka akan seperti surat

Apa nya yang ehm

Awllohmu hanya menerangkan ORANG ZALIM dihukum dengan tidak boleh menikmati makanan bermutu .



zidnii_ilma wrote:155. Maka (Kami lakukan terhadap mereka beberapa tindakan), disebabkan mereka melanggar perjanjian itu, dan karena kekafiran mereka terhadap keterangan-keterangan Allah dan mereka membunuh nabi-nabi tanpa (alasan) yang benar dan mengatakan: "Hati kami tertutup." Bahkan, sebenarnya Allah telah mengunci mati hati mereka karena kekafirannya, karena itu mereka tidak beriman kecuali sebahagian kecil dari mereka.

Tunjukkan SATU EKOR NABI yang dibunuh Jahudi menurut Quran mu .

Klo nte sanggup menunjukkan MAKA DETIK INI JUGA GW MASUK ISLAM

O:)

zidnii_ilma wrote:157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.


Iqro iqro iqro ](*,)

Awlloh mu malah mengatakan bahwa Jahudi TIDAK MEMBUNUH
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: kenapa babi haram.?

Postby zidnii_ilma » Sun Oct 09, 2011 8:17 am

duren wrote:Awllohmu hanya menerangkan ORANG ZALIM dihukum dengan tidak boleh menikmati makanan bermutu,


betul, tapi dalam konteks ayat, yang diharamkan atas makanan yang baik-baik itu adalah orang yahudi karena kezaliman mereka.
baca terjemahan ayatnya, atau anda tidak bisa memahami suatu kalimat?

duren wrote:Tunjukkan SATU EKOR NABI yang dibunuh Jahudi menurut Quran mu .
Klo nte sanggup menunjukkan MAKA DETIK INI JUGA GW MASUK ISLAM


Siapa yang disalib oleh Yahudi? yang mereka bunuh dan mereka gantung di salib itu? bukankah dalam pikiran mereka itu adalah Isa?
Bukankah mereka telah berfikir bahwa mereka telah berhasil membunuh Isa?
bukankah Umat nasrani juga dengan tegas dan yakin bahwa Isa / Yesus telah wafat di tiang salib?

Menurut Umat Nasrani, Isa / Yesus itu benar-benar wafat di salib tidak? jika tidak, siapa yang disalib, jika iya, berarti Umat Yahudi telah membunuh Isa, Isa itu adalah Nabi.

Bukti apa lagi?
Isa bukanlah nabi yang pertama yang diutus untuk kaum yahudi, kan? ada beberapa nabi yang disebutkan dalam Al-Quran, dan masih banyak lagi nabi yang tidak disebutkan dalam Al-Quran.

dan sorry, bukan hal penting anda masuk islam atau tidak.. aku juga gak butuh itu..
Islam itu adalah petunjuk, petunjuk untuk menuju jalan yang lurus.
kalau anda tidak memerlukan petunjuk.. untuk apa masuk islam bagi anda? toh nantinya anda akan murtad lagi.

duren wrote:157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

Iqro iqro iqro ](*,)

Awlloh mu malah mengatakan bahwa Jahudi TIDAK MEMBUNUH


Baca seluruh konteksnya, Mereka (Umat Yahudi) mengatakan bahwa mereka telah membunuh Al Masih, Isa Putra Maryam, Padahal mereka tidaklah membunuh Isa.. secara jelas bisa dikatakan bahwa Umat Yahudi merasa membunuh Isa, tapi sebenarnya bukan Isa yang mereka bunuh.

Kalimat ini sangat jelas, tapi kenapa gak bisa menangkap isinya? gak salah kalau kalian sesat, memahami kalimat ini aja kalian masih salah.
Baca dan pahami konteksnya!

dari kalimat ini juga menjelaskan, bahwa Allah telah menyelamatkan Isa dari usaha pembunuhan oleh umat yahudi. menyerupakan seseorang dengan isa, sehingga kaum yahudi merasa mereka telah membunuh Isa.
zidnii_ilma
 
Posts: 84
Joined: Mon Jun 21, 2010 11:28 am

Re: kenapa babi haram.?

Postby duren » Sun Oct 09, 2011 8:41 am

@atas

CUKUP jungkir balikkan isi benakmu tuk membantah ini :

Awlloh mu yang nuduh Jahudi TELAH MEMBUNUH NABI NABI
Lantas awlloh menghukum mereka ga boleh makan enak

Tapi awlloh mu juga yang menyangkal mereka telah membunuh nabi . ](*,)
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: kenapa babi haram.?

Postby awloh_impoten » Mon Oct 10, 2011 10:40 pm

babi haram soalnya doi kesayangan nabi

Image

:rolling: :rolling: :rolling:
awloh_impoten
 
Posts: 8
Joined: Sat Oct 08, 2011 10:38 am

Re: kenapa babi haram.?

Postby suseno » Tue Oct 11, 2011 3:11 pm

duren wrote:Tunjukkan SATU EKOR NABI yang dibunuh Jahudi menurut Quran mu .
Klo nte sanggup menunjukkan MAKA DETIK INI JUGA GW MASUK ISLAM


zidnii_ilma wrote:Siapa yang disalib oleh Yahudi? yang mereka bunuh dan mereka gantung di salib itu? bukankah dalam pikiran mereka itu adalah Isa?
Bukankah mereka telah berfikir bahwa mereka telah berhasil membunuh Isa?
bukankah Umat nasrani juga dengan tegas dan yakin bahwa Isa / Yesus telah wafat di tiang salib?

Menurut Umat Nasrani, Isa / Yesus itu benar-benar wafat di salib tidak? jika tidak, siapa yang disalib, jika iya, berarti Umat Yahudi telah membunuh Isa, Isa itu adalah Nabi.

Bukti apa lagi?
Isa bukanlah nabi yang pertama yang diutus untuk kaum yahudi, kan? ada beberapa nabi yang disebutkan dalam Al-Quran, dan masih banyak lagi nabi yang tidak disebutkan dalam Al-Quran.

dan sorry, bukan hal penting anda masuk islam atau tidak.. aku juga gak butuh itu..
Islam itu adalah petunjuk, petunjuk untuk menuju jalan yang lurus.
kalau anda tidak memerlukan petunjuk.. untuk apa masuk islam bagi anda? toh nantinya anda akan murtad lagi.


Menurut Quran, bukan Isa yang disalib.
Menurut Yahudi, Isa bukanlah nabi.

Jadi menurut Quran memang nabi Isa gak dibunuh Yahudi. Kamu musti nunjukin siapa nabi yang dibunuh Yahudi menurut QURAN!
User avatar
suseno
 
Posts: 675
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

Re: kenapa babi haram.?

Postby zidnii_ilma » Thu Oct 13, 2011 2:41 pm

suseno wrote:Menurut Quran, bukan Isa yang disalib.
Menurut Yahudi, Isa bukanlah nabi.
Jadi menurut Quran memang nabi Isa gak dibunuh Yahudi. Kamu musti nunjukin siapa nabi yang dibunuh Yahudi menurut QURAN!


Bukankah Orang yahudi menganggap yang mereka bunuh adalah Isa, berarti sudah niat mereka untuk membunuh Isa, walau ternyata yang mereka bunuh itu orang yang diserupakan dengan Isa, jika orang itu tidak diserupakan dengan Isa, apa mereka akan tetap membunuh orang itu, sedangkan mereka ingin membunuh Isa?
lalu siapa yang telah membunuh Nabi Zakaria? dan siapa yang telah membunuh Nabi Yahya / Yohannes sang pembabtis?

ada pula hadits Nabi, menjelaskan Surah Ali Imran ayat 21

“Sesungguhnya orang-orang yang kafir terhadap ayat-ayat Allah dan membunuh para Nabi yang memang tidak dibenarkan dan membunuh orang-orang yang menyuruh manusia berbuat adil maka gembirakanlah mereka bahwa mereka akan menerima siksa yang pedih.” (QS. Ali Imran[3] : 21)

Ibnu Katsir berkata; “Ibnu Abi Hatim meriwayatkan sebuah hadits dari sahabat Abu Ubaidah radhiyallahu 'anhu, beliau berkata, aku bertanya kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam; ‘Wahai Rasulullah, siapakah orang yang akan merasakan adzab terpedih pada hari kiamat?’ Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam menjawab; ‘Orang yang membunuh Nabi atau membunuh orang yang melakukan amar ma’ruf nahi mungkar’, kemudian beliau membaca ayat di atas. Lebih lanjut Rasulullah bersabda; ‘Wahai Abu Ubaidah, umat Yahudi pernah membunuh 43 Nabi sekaligus di pagi hari. Bangkitlah 170 orang melakukan amar ma’ruf dan melarang pembunuhan itu, namun 170 orang tersebut dibunuh semuanya di sore harinya. Mereka (Yahudi) itulah yang dimaksud Allah pada ayat di atas.’”

Diantara Nabi yang dibunuh Yahudi adalah Nabi Yahya dan Zakariya 'alaihimus-salam. Mereka juga berupaya membunuh Nabi Isa 'alaihis-salam. Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam pun tak luput menjadi sasaran.

suseno wrote:Menurut Quran, bukan Isa yang disalib.
Menurut Yahudi, Isa bukanlah nabi.
Jadi menurut Quran memang nabi Isa gak dibunuh Yahudi.


hahahaha... kamu memang pintar, otakmu encer banget.. lanjutkan..
zidnii_ilma
 
Posts: 84
Joined: Mon Jun 21, 2010 11:28 am

Re: kenapa babi haram.?

Postby duren » Thu Oct 13, 2011 3:34 pm

zidnii_ilma wrote:155. Maka (Kami lakukan terhadap mereka beberapa tindakan), disebabkan mereka melanggar perjanjian itu, dan karena kekafiran mereka terhadap keterangan-keterangan Allah dan mereka membunuh nabi-nabi tanpa (alasan) yang benar dan mengatakan: "Hati kami tertutup." Bahkan, sebenarnya Allah telah mengunci mati hati mereka karena kekafirannya, karena itu mereka tidak beriman kecuali sebahagian kecil dari mereka.

Pertanyaan sederhana di bawa muter muter ... mau lah kutabokin slimer satu nie :finga:

Benarkah Jahudi TELAH membunuh nabi seperti tuduhan awlloh mu pada ayat diatas ??
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: kenapa babi haram.?

Postby zidnii_ilma » Fri Oct 14, 2011 1:37 am

duren wrote:Pertanyaan sederhana di bawa muter muter ... mau lah kutabokin slimer satu nie :finga:
Benarkah Jahudi TELAH membunuh nabi seperti tuduhan awlloh mu pada ayat diatas ??


Duren, baca reply ku sebelumnya, jawabannya sudah aku sampaikan.. atau memang otakmu kah yang tidak mampu mencerna? kalimat sederhana saja tidak bisa mencerna, bagaimana kamu bisa memahami Islam?
zidnii_ilma
 
Posts: 84
Joined: Mon Jun 21, 2010 11:28 am

Re: kenapa babi haram.?

Postby duren » Fri Oct 14, 2011 2:01 am

Apa otak nte lebih pintar dari si awlloh .

Quran mu mengatakan JAHUDI MEMBUNUH NABI ...

lalu siapa yang telah membunuh Nabi Zakaria? dan siapa yang telah membunuh Nabi Yahya / Yohannes sang pembabtis

Disebelah kedua nama itu BUKAN NABI ](*,)

Tapi okelah
Tunjukkan disini data bahwa dua nama diatas dibunuh Jahudi :finga:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: kenapa babi haram.?

Postby zidnii_ilma » Fri Oct 14, 2011 3:15 pm

duren wrote:Apa otak nte lebih pintar dari si awlloh .
Quran mu mengatakan JAHUDI MEMBUNUH NABI ...

Disebelah kedua nama itu BUKAN NABI ](*,)

Tapi okelah
Tunjukkan disini data bahwa dua nama diatas dibunuh Jahudi :finga:


tidak, ilmu-ku tidak ada apa-apanya dibandingkan ilmu Allah, Allah sumber segala Ilmu, sedangkan aku hanya hamba-Nya yang diberi sedikit ilmu pengetahuan.

kamu mengatakan mereka bukan Nabi karena kamu tidak menganggap mereka sebagai nabi, tapi Allah mengatakan mereka adalah Nabi,

dari sudut pandang islam
Ali Imran, Ayat 39
39. Kemudian Malaikat (Jibril) memanggil Zakariya, sedang ia tengah berdiri melakukan shalat di mihrab (katanya): "Sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kelahiran (seorang puteramu) Yahya, yang membenarkan kalimat (yang datang) dari Allah, menjadi ikutan, menahan diri (dari hawa nafsu) dan seorang Nabi termasuk keturunan orang-orang saleh".

Surah Maryam ayat 12-15 tentang pengangkatan Yahya sebagai Nabi
12. Hai Yahya, ambillah Al Kitab (Taurat) itu dengan sungguh-sungguh. Dan kami berikan kepadanya hikmah selagi ia masih kanak-kanak,
13. dan rasa belas kasihan yang mendalam dari sisi Kami dan kesucian (dan dosa). Dan ia adalah seorang yang bertakwa,
14. dan seorang yang berbakti kepada kedua orang tuanya, dan bukanlah ia orang yang sombong lagi durhaka.
15. Kesejahteraan atas dirinya pada hari ia dilahirkan dan pada hari ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali.

http://id.wikipedia.org/wiki/Yahya
Yahya bin Zakariyya (bahasa Arab:يحيى ) (sekitar 1 SM - 31 SM)[1][2] adalah Nabi Islam yang disebutkan dalam Al-Qur'an. Diyakini bahawa Yahya hidup selama 30 tahun.[3][4]. Ia diangkat menjadi nabi pada tahun 28 M dan ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil di Palestina. Namanya disebutkan sebanyak 4 kali di dalam Al-Quran dan wafat di Damaskus Syiria.

Nabi Yahya tidak banyak diuraikan dalam Qur'an. Hanya dijelaskan ia dikaruniai hikmah dan ilmu semasa kanak-kanak. Ia hormat pada orang tuanya, dan tidak sombong ataupun durhaka. Ia pintar dan tajam pemikirannya. Ia beribadah siang malam sehingga tubuhnya kurus kering, wajahnya pucat, dan matanya cekung.
Di kalangan bani Israil, dia dikenal sebagai ahli agama dan hafal Taurat. Ia berani mengambil keputusan, tidak takut dihina orang, dan tidak menghiraukan ancaman penguasa dalam usahanya menegakkan kebenaran. Ia menganjurkan orang bertobat, dan sebagai tanda, ia memandikan orang yang bertobat di sungai Jordan, yang sebenarnya adalah mandi besar, dan disebut pembaptisan dalam ajaran Kristen.

Pada masa itu, Herodes seorang penguasa Palestina merencanakan akan menikah dengan kemenakannya sendiri yaitu Hirodia. Hirodia sendiri merasa senang jika diperistri oleh seorang raja. Yahya melarang pernikahan ini karena bertentangan dengan syariat kitab Taurat dan Zabur. Seluruh istana pun gempar, mereka setuju dengan pendapat Yahya. Sehingga membuat raja menjadi malu dan murka, kemudian ia dan Hirodia berusaha mencari jalan untuk membungkam mulut Yahya dengan cara apapun. Dikisahkan bahwa Yahya belum pernah menikahi seorang wanita, karena dia sudah terbunuh di usia muda dan dianggap sebagai nabi yang telah mati syahid.


dari sudut pandang kristen
http://id.wikipedia.org/wiki/Yohanes_Pembaptis

Yohanes Pembaptis adalah anak dari Elisabet, saudara sepupu Maria, ibu Yesus. ayahnya, Zakharia adalah seorang imam. Dalam Katolik, Yohanes disimbolkan dengan seorang pertapa mengenakan pakaian dari bulu domba yang sedang berkhotbah dan bersanding dengan seekor domba dan tanggal peringatannya adalah 24 Juni dan 29 Agustus.
Yohanes diberi gelar Pembaptis karena pekerjaannya yaitu membaptis orang-orang Israel untuk mempersiapkan kedatangan Tuhan Yesus. Setelah Yesus, yang berusia sepadan dengan Yohanes, berumur 30 tahun dan akan memulai pelayananNya, maka Ia mendatangi Yohanes untuk dibaptiskan.

Awalnya pasangan Elisabet dan Zakharia tidak dikaruniai anak, karena Elisabet mandul. Suatu hari Zakharia bertugas membakar ukupan di Bait Allah. Tiba-tiba malaikat Gabriel menampakkan diri kepadanya dan memberitahukan bahwa Tuhan akan mengaruniakan anak laki-laki padanya yang akan dinamai Yohanes dan banyak orang akan bersuka cita atas kelahirannya. Anak itu akan menyiapkan umat Israel untuk menyambut datangnya Mesias. Zakharia tidak percaya karena Elisabet dan dirinya sudah lanjut. Karena itu ia menjadi bisu sampai anaknya lahir.

Yohanes adalah utusan Allah yang mendahului Yesus. Yesus mengatakan: "Di antara mereka yang dilahirkan oleh wanita tidak pernah tampil seorang yang lebih besar daripada Yohanes Pembaptis." (Matius 11:11). Masa kecil Yohanes tidak banyak diketahui, kecuali ketika masih dalam kandungan Elisabet, ia melonjak kegirangan sewaktu Maria berkunjung ke rumah ibunya.

Tak lama setelah pembaptisan Yesus, Yohanes dipenjarakan karena mengecam pernikahan Raja Herodes Antipas dengan Herodias, isteri saudara sepupunya. Pada suatu pesta di istana, Herodes sangat bersukaria atas tarian Salome, isteri saudaranya, dan berjanji akan memberikan apa saja yang diminta. Herodias menuntut kepada Yohanes dan Herodes pun memerintahkan untuk memenggal Yohanes.
Kisah ini tercatat dalam ketiga Injil Sinoptik: Matius 14:1-12, Markus 6:14-29, dan Lukas 9:7-9


Herodes Antipas (singkatan dari Antipatros) (sebelum 20 SM – setelah 39 M) adalah penguasa Galilea dan Perea pada abad pertama masehi, yang memiliki gelar tetrark. Ia terkenal atas perannya dalam peristiwa yang berujung pada eksekusi Yohanes Pembaptis dan Yesus, berasal dari catatan pada Perjanjian Baru.

Herodes bukannya Raja-nya orang Yahudi?
zidnii_ilma
 
Posts: 84
Joined: Mon Jun 21, 2010 11:28 am

Re: kenapa babi haram.?

Postby Bagol5 » Fri Oct 14, 2011 3:29 pm

@ZI

eh, kluarin injilnya nabi ISA as dunk... ga usah pake injil kresten. injil kresten katanya udah ga asli... :-s
User avatar
Bagol5
 
Posts: 755
Joined: Sat Feb 20, 2010 9:34 pm
Location: jakarta timur selatan pusat

PreviousNext

Return to KOLOM BABI, hewan dll tata cara makan dan pantangan Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users