Page 1 of 2

Setuju gak, makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang?

PostPosted: Sat Jan 30, 2010 7:33 am
by mheisya
menurut pendapat anda, setuju apa tidak, makan sebelum lapar, berhenti makan sebelum kenyang??

ditunggu pendapat kawan2 disini..


mheisya cuma minta pendapat aja.. ^_^

Re: Setuju gak, makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang?

PostPosted: Sat Jan 30, 2010 7:40 am
by wongjowo
Terserah yang nraktir aja deh... :finga:

Re: Setuju gak, makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang?

PostPosted: Sat Jan 30, 2010 7:53 am
by Akukomkamu
mheisya wrote:menurut pendapat anda, setuju apa tidak, makan sebelum lapar, berhenti makan sebelum kenyang??

ditunggu pendapat kawan2 disini..


mheisya cuma minta pendapat aja.. ^_^


Kalo "berhenti makan sebelum kenyang" saya setuju itu artinya untu pembelajaran mengatur hawa nafsu.
Kalo "makan sebelum lapar" itu saya kurang cocok ya...masa masih kenyang musti makan ... ato maksud kamu makan sebelum kelaparan kali ya...hehehe... :lol:

Re: Setuju gak, makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang?

PostPosted: Sun Jan 31, 2010 8:20 pm
by mheisya
hehe ditraktir emg enak lo....


berarti akukomkamu setuju setengah ^_^

Re: Setuju gak, makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang?

PostPosted: Sun Jan 31, 2010 8:29 pm
by Akukomkamu
mheisya wrote:hehe ditraktir emg enak lo....


berarti akukomkamu setuju setengah ^_^


iya...tapi klo mentraktik wong jowo...parah deh habis2 san....masa masakan padang semua piring dicicipin. :-&

bener gw setuju setengah,,, :lol:

Re: Setuju gak, makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang?

PostPosted: Sun Jan 31, 2010 8:38 pm
by mheisya
hehehe

berarti saya tidak termasuk

saya separo jawa, separo batak hehehe

monggoooo... horas bah hehehe

Re: Setuju gak, makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang?

PostPosted: Sun Apr 11, 2010 10:54 pm
by Dewa Bulan
mheisya wrote:menurut pendapat anda, setuju apa tidak, makan sebelum lapar, berhenti makan sebelum kenyang??

ditunggu pendapat kawan2 disini..


mheisya cuma minta pendapat aja.. ^_^


Gwa sangat tidak setuju dengan semboyan yang satu ini.

Untuk apa makan kalau tidak lapar? Ini rakus namanya. Apa mau gembrot kayak KINGKONG ha?

Untuk apa makan kalau tidak kenyang. Apa ada nasihat tuan rumah yang berkata " Ayo..dimakan..jangan malu-malu, tapiii ..jangan sampe kenyang( alias berhenti sebelum kenyang)". Tega buanget sih tuan rumah ngomong kayak gini. Lain kali tamunya bakal kagak mawu datang ke rumah ini orang.

Apalagi ibu kamu. Pasti dia bilang saat menemani sarapan pagi anaknya " Ayo...makan yang banyak...biar belajarnya kuwat, yang kenyang...".

Jadi yang benar adalah "makanlah segera setelah anda merasa lapar dan jangan makan berlebihan alias kekenyangan, ntar anda bisa gemuk dibuwatnya".

Semboyan Muhammad yang diawetkan oleh kitab Panjulnya itu adalah bukti Muhammad tidak terampil menggunakan bahasanya sendiri, yakni bahasa Arab. Mawu bikin yang agak keren dikit, malah LOL nya yang kelihatan. Ealah...Ampyiun.

Re: Setuju gak, makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang?

PostPosted: Wed Apr 14, 2010 12:03 am
by freax
kalo saya malah setuju dengan semboyan yg satu ini.

semua berhubungan dengan kesehatan sih.
makan siang ada jamnya. ga usah tunggu lapar baru makan. menghindari lambung kosong yg dapat menyebabkan sakit maag.
stop makan sebelum kenyang juga lebih sehat. ini sudah menyangkut masalah metabolisme dalam tubuh.

huehuehue

Re: Setuju gak, makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang?

PostPosted: Wed Apr 14, 2010 5:18 am
by laiyalah
makan sebelum lapar. berhenti sebelum kenyang.

I

I

I

I

I

V

saat kau lapar, makanlah. saatnya engkau kenyang, berhentilah.



mana yang benar? silahkan pilih serta alasannya.

Re: Setuju gak, makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang?

PostPosted: Wed Apr 14, 2010 7:18 am
by wongstrees
makanlah sebelum lapar, berhentilah sebelum kenyang
gak setuju,


makanlah setelah kamu lapar, berhentilah sebelum kamu kenyang
ini baru setuju

Re: Setuju gak, makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang?

PostPosted: Wed Apr 14, 2010 7:39 am
by laiyalah
(1) makan sebelum lapar. berhenti sebelum kenyang.

I

I

I

I

I

(2) saat kau lapar, makanlah. saatnya engkau kenyang, berhentilah.

I

I

I

I

I

(3) makanlah setelah kamu lapar, berhentilah sebelum kamu kenyang.


mana yang benar? silahkan pilih serta alasannya.

gue sih pilih nomor dua
alasannya: seperti saatnya kerja yah kerja, saatnya tidur yah tidur.

Re: Setuju gak, makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang?

PostPosted: Wed Apr 14, 2010 8:06 am
by ndramus
aneh ya...

drpada mubazir, makanlah saat kamu lapar donk
org msh kenyang kok disuruh makan malah tar buang2 makanan
berhentilah sebelum kenyang itu juga ujung2nya buang makanan padhal bnyak org yg susah makan

kok bisa itu keluar dr mulut nabi ???!!

Re: Setuju gak, makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang?

PostPosted: Wed Apr 14, 2010 10:28 am
by scorpion king
hadist nabi Muhammad itu yg bener adalah "makan lah kamu ketika lapar dan berhentilah sebelum kenyang"
buka topik kok salah!!!! [-X

Re: Setuju gak, makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang?

PostPosted: Wed Apr 14, 2010 10:35 am
by scorpion king
ndramus wrote:berhentilah sebelum kenyang itu juga ujung2nya buang makanan padhal bnyak org yg susah makan

kok bisa itu keluar dr mulut nabi ???!!


itu berarti kita diajarin untuk gak serakah, ambil sesuai kebutuhan jgn sampai kekenyangan, jd gak ada jg makanan dibuang krn kita ambil makanan sesuai porsi kita,
kalo gak bisa ambil hikmah baik gak usah mencela nabi [-X

Re: Setuju gak, makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang?

PostPosted: Wed Apr 14, 2010 2:20 pm
by freax
mas, gimana kalo laparnya pada jam 3 siang padahal jam istirahat kantor jam 1 siang?

Re: Setuju gak, makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang?

PostPosted: Wed Apr 14, 2010 3:13 pm
by ndramus
scorpion king wrote:
itu berarti kita diajarin untuk gak serakah, ambil sesuai kebutuhan jgn sampai kekenyangan, jd gak ada jg makanan dibuang krn kita ambil makanan sesuai porsi kita,
kalo gak bisa ambil hikmah baik gak usah mencela nabi [-X

Berhentilah makan itu artiya sudah makan bukan sebelum makan

nabimu ga pernah makan sekolahan ya ??!!
masukin lagi tuh ke sd biar pinter
malu aku punya nabi *****

Re: Setuju gak, makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang?

PostPosted: Sat Apr 24, 2010 3:55 am
by wongstrees
freax wrote:mas, gimana kalo laparnya pada jam 3 siang padahal jam istirahat kantor jam 1 siang?



walah, kaku men to kowe

Re: Setuju gak, makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang?

PostPosted: Sat Apr 24, 2010 8:09 am
by Topsy KreeT
freax wrote:mas, gimana kalo laparnya pada jam 3 siang padahal jam istirahat kantor jam 1 siang?

ya makannya jam 1 siang.!!
.
seharusnya kalo mau sehat:
makanlah makanan seimbang, dan makanlah secara teratur.

Re: Setuju gak, makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang?

PostPosted: Mon May 17, 2010 1:11 pm
by JCfollower
bagiku ini bermakna..makanlah secukupnya...makanlah yg tepat waktu dan jgn berlebihan.. :heart:

Re: Setuju gak, makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang?

PostPosted: Fri Jun 18, 2010 3:37 pm
by sogoyz
freax wrote:kalo saya malah setuju dengan semboyan yg satu ini.

semua berhubungan dengan kesehatan sih.
makan siang ada jamnya. ga usah tunggu lapar baru makan. menghindari lambung kosong yg dapat menyebabkan sakit maag.
stop makan sebelum kenyang juga lebih sehat. ini sudah menyangkut masalah metabolisme dalam tubuh.

huehuehue


cerdas nih si bos =D> =D> =D>