.

Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby AkuAdalahAing » Mon May 04, 2009 1:26 pm

Foxhound wrote:ALLEY MODE : ON

Kafir2 itu harus berterima kasih kepada Islam. Alquran sudah mengerti bahwa suatu saat babi akan bisa menggantikan fungsi organ manusia. Dari dahulu kala Muhammad sudah tahu bahwa sel-sel organ babi itu sifatnya dan komposisinya sama dengan sel-sel organ manusia. Itulah sebabnya manusia diharamkan makan babi, karena sama saja dengan menjadi kanibal. Babi diharamkan untuk dimakan itu adalah bukti bahwa apa yang sekarang dikenal ilmu dan pengetahuan barat adalah sudah diketahui Islam sejak dahulu. Tanpa Islam yang mengharamkan babi, ilmuwan tidak akan mencari tahu apa kegunaan babi sesungguhnya.

ALLEY MODE : OFF


RAMALAN bro fox sedikit meleset !!!
n1kko wrote:kenapa bisa dicangkokkan? itu yang jadi pertanyaanya!
kenapa tidak pakai kambing, domba, sapi atau ayam aja? kenapa harus pakai babi

mungkin kemiripan DNA antara babi dengan manusia yang memungkinkan organ babi bisa diterima dalam sistem organ manusia
ini berarti ketika anda memakan daging babi seperti juga memakan daging manusia
padahal makan daging manusia adalah menjijikkan

huexxxx...!
User avatar
AkuAdalahAing
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby AkuAdalahAing » Mon May 04, 2009 1:30 pm

n1kko wrote:padahal makan daging manusia adalah menjijikkan

huexxxx...!

Apakah memakan daging manusia BENAR-BENAR DILARANG dalam ajaran islam ???
User avatar
AkuAdalahAing
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby El islaam » Tue May 05, 2009 11:56 pm

Kalau boleh berandai2.

Andaikan si m tdk mampus diracun, tetapi dia cuma menderita sakit dan mengalami kegagalan organ vital, spt jantung atau ginjal. Lalu si m dibawa ke RS, lalu Dokter mengatakan, bhw si m hrs cangkok orga jantung or ginjal dari babi utk menyelamatkan si m. Kira2 apa yang terjadi?

Kalau si m jadi di transplantasi dgn organ babi:
1. Akan terjadi kehebohan, manusia pilihan babi diselamatkan oleh babi yg adalah binatang haram.
2. Turun ayat. (isinya bisa macam2 sesuai keinginan si m) Yang membolehkan transplantasi dgn donor babi. :lol:

Kalau si m tidak jadi di transplantasi dgn organ babi:
1. TIDAK MUNGKIN TERJADI.
Kalau si m menolak, si m tdk bisa merampok, memperkosa, kawin maning dll.

Ah... inilah yang terjadi dengan agama setan......
User avatar
El islaam
 
Posts: 785
Joined: Thu Dec 07, 2006 2:04 pm

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby omkangkung » Wed May 06, 2009 1:29 am

Dari dulu daku tak berhenti terpukau dengan cara berpikir muslim demi membela agamanya....
daku lebih terpesona lagi melihat betapa dengan bangga dan gigihnya para muslim menuangkan opininya yang sangat fantastis tersebut....
User avatar
omkangkung
 
Posts: 2491
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby antonbanderas » Wed Mar 03, 2010 9:03 pm

jaahh,

klo dicengkokin organ babi,,,

ntar kelakuan orangnya kea babi jgaa,,
**** n tolol,,
ahahahaha
antonbanderas
 
Posts: 5
Joined: Wed Mar 03, 2010 8:43 pm

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby karaskalo » Wed Mar 03, 2010 10:57 pm

antonbanderas wrote:jaahh,

klo dicengkokin organ babi,,,

ntar kelakuan orangnya kea babi jgaa,,
**** n tolol,,
ahahahaha


hmm....mirip seperti orang yang di vaksin meningitis :lol:
karaskalo
 
Posts: 566
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:09 am

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby blackpotan » Thu Mar 04, 2010 12:46 am

Foxhound wrote:ALLEY MODE : ON

Kafir2 itu harus berterima kasih kepada Islam. Alquran sudah mengerti bahwa suatu saat babi akan bisa menggantikan fungsi organ manusia. Dari dahulu kala Muhammad sudah tahu bahwa sel-sel organ babi itu sifatnya dan komposisinya sama dengan sel-sel organ manusia. Itulah sebabnya manusia diharamkan makan babi, karena sama saja dengan menjadi kanibal. Babi diharamkan untuk dimakan itu adalah bukti bahwa apa yang sekarang dikenal ilmu dan pengetahuan barat adalah sudah diketahui Islam sejak dahulu. Tanpa Islam yang mengharamkan babi, ilmuwan tidak akan mencari tahu apa kegunaan babi sesungguhnya.

ALLEY MODE : OFF



:rofl: :rofl: :rofl:
blackpotan
 
Posts: 105
Joined: Sat Jan 09, 2010 3:18 pm

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby blackpotan » Thu Mar 04, 2010 12:47 am

muslim mode on
Tuh apa gw bilang olloh wts kan bener2 hebat, dia tau babi tuh banyak manfaatnya mknya diharamkan, kan biar ngga punah tuh
muslim mode off

kafir mode on
mata jangan ikut2 dijedotin yah, susah deh klo baca ntar
kafir mode off

:supz:
blackpotan
 
Posts: 105
Joined: Sat Jan 09, 2010 3:18 pm

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby astagafirullah » Fri Mar 19, 2010 8:30 am

Para penganut Islam yg sejati...
ehm..ehm..aye amau cerita yaaa......dengar baik2....supaya kau enggak mati tolol

pernah dengar kata evolusi enggak??( klu pernah duduk di bangku sekolah SMP pasti sdh pernah dengar lah???)
tahu enggak klu babi itu juga ada nenek moyangnya sekitar 50 juta tahun lalu yg dinamai Anthracobunodon, baru sekitar 600.000 tahun lalu homosapiens ( neneek moyang kau dan aku ) menjumpai babi ( namanya sdh berubah lagi jadi Sus strozzii --karena jarak antar 50 juta tahun sampai ke 600.000 tahun..itu panjang loooo)utk pertama kalinya... baru lihat tapi masih belum diapa-apain
sekitar 10.000 tahun yg lalu, nenek moyang kita melihat kegunaan binatang babi....pertama karena bisa dimanfaatkan utk mengemburkan tanah dan kotorannya dipakai sebagai pupuk alami ...tapi masih belum disantap
UNTUNG nenek moyang kita itu pintar ....binatang babi Sus scrofa ( namanya berubah lagi nih- bentuk terakhir babi yg bermanfaat ) mulai dipelihara dan disilangkan supaya dagingnya bisa di manfaatkan...KARENA nenek moyang kita melihat dan menyadari ...daging babi lebih berguna utk di komsumsi.....sdgkan kerjaan ladang yg berat bisa pake binatang lainnya ..misalnya : nenek moyang kuda dan lembu.....

jadi apa kesimpulannya?
1. Nenek moyang kita pintar dan bisa belajar dari pengalaman supaya existenz mereka berlanjut...makanya hari ini kau dan aku bisa duduk di PC masing2 dan tulis-tulis pendapat masing2
2. Untung 10.000 tahun lalu belum ada Islam.....coba klu ada......wah sampe hari ini kita mungkin tak tahu itu babi gunanya opo????? ckckckckcc......sampe organnya bisa nolong umat manusia..
3. klu kau seandainya sdh hidup 50 juta tahun lalu..kau pasti terkejut melihat perubahan bentuk babi...dulu kau tak bakalan bisa makan dia.....dia yg makan kau

....klu masih tak ngerti-ngerti juga...silakan nonton film jurasssi Park versi anak2...

Einstein bilang : keterbatasan bima sakti dia percaya, keterbatasan KEBODOHAN manusia dia tak percaya---- :turban:
astagafirullah
 
Posts: 5
Joined: Thu Mar 18, 2010 8:03 pm

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby vegas » Fri Mar 26, 2010 12:25 am

Nggak heran dan nggak surprise krn udh lama terungkap kode DNA manusia paling mirip ma babi pada kemana aja loe..? makanya dilarang ma Allah..utk makan babi juga dgn alasan yg sama...

Spt percampuran DNA loe ma gundik loe...yg jadi anak jadah loe. yg mirip sifat ma kelakuannya ma loe pade...krn itu khan bentuk dari sari pati apa2 yg loe makan yg juga masuk dlm darah dan sel2 tubuh loe yg selalu diperbaharui dgn modal yg loe makan dan sel2 itu dibentuk dari milyaran simpul DNA

Jadi kesimpulannya..kalo loe pade disekolahin..sifat2 yg ada dari yg loe makan "bisa" mempengaruhi sifat en klakuan loe...tapi yg paling mudah teradopsi yg mana hayooo...yaa yg kode DNA nya paling mirip ama loe (spt gundik loe itu) your babyi love.. :rolleyes: yg lainnya spt ayam dan sayuran kebanyakan ya msuk wc :rolleyes:

makanya semua agama melarangnya....bukan islam aja...kalo nggak percaya ato blm tau...buka injil loe, trus baca (buat yg udh bisa baca atau minta tlg temen yg sekolah SD)... Imamat 11:7...trus Ulangan 14:8 ya sebelum pade nge ghhrooook lagi ya... ](*,)
vegas
 
Posts: 1
Joined: Thu Mar 25, 2010 9:36 pm

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby astagafirullah » Fri Mar 26, 2010 7:28 pm

......ehemm ehemm...
ada buktinya secara ilmuwan klu DNA manusia identis dgn babi?
atau cuma dengar2 dari para "org2 pintar" yg sok pingin jadi ilmuwan..tapi tak pernah sekolah?

DNA kita juga hampir identis dgn lembu, kambing tapi paling dekat dgn GORILLA, SIMPANSE dan beberapa keluarga monyet....
kenapa tak bisa di makan? pernha kah kamu ke AFRIKA???
tidak pernah dengar kanibalismus di waktu manusia jaman pra-history??
itulah..klu sekolah cuma belajar sejarah terbentuknya negara Indo.....saran saya : baca itu sejarah terbentuknya bumi!

Kalau kau tak tahu apa itu sosiologi, ethniktologie atau philosphie..bagus kau diam saja dan belajaRR!!!!!
baca itu buku2 di perpustakaan atau lihat di google.....jgn mau dibodohin...dan percaya memBABI buta gitu!

memang daging babi enak...tapi tak sehat karena terlalu byk fett.nya...itu enggak usah pake agama2 atau ajaran2 sesat buat terangin ke gua......
tapi klu ada yg kayak kamu yg asal SEMPROT tapi otaknya kosong melompong cuma terisi rambut dan angin.......jgn coba2 pake alasan kamu yg NON LOGIKA itu buat membenarkan dan mempertahankan pendapat org lain yg kau sendiri tak pernah selidiki!

makanya semua agama melarangnya....bukan islam aja...kalo nggak percaya ato blm tau...buka injil loe, trus baca (buat yg udh bisa baca atau minta tlg temen yg sekolah SD)... Imamat 11:7...trus Ulangan 14:8 ya sebelum pade nge ghhrooook lagi ya... ](*,)

kelihatanpikiran kamu yg kyk KATAK DALAM TEMPURUNG... ...berdasarkan apa saya harus buka injil?
klu mau tahu sesuatu , cari teman bicara yg IQ-nya cocok dan tukar pikiran berdasarkan bukti penelitian terbaru yg ada...atau lihat di google....ituölah indahnya zaman sekarang....semua informasi terbuka luas dan bebas!
dan mana ada bukti pelaranagan memakan babi di seluruh agama???....setahuku cuma 2 agama ygmelarang...satu melarang tapi tak melarang org lain, yg satu lagi melarang..dan maksa org lain utk ngikutin dia....
karena tak pernah dengar kata TOLERANSI, KEBEBASAN berpikir dan mengambil keputusan sendiri
astagafirullah
 
Posts: 5
Joined: Thu Mar 18, 2010 8:03 pm

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby Nyampah » Sat Mar 27, 2010 4:10 pm

Nggak heran dan nggak surprise krn udh lama terungkap kode DNA manusia paling mirip ma babi pada kemana aja loe..? makanya dilarang ma Allah..utk makan babi juga dgn alasan yg sama...

Spt percampuran DNA loe ma gundik loe...yg jadi anak jadah loe. yg mirip sifat ma kelakuannya ma loe pade...krn itu khan bentuk dari sari pati apa2 yg loe makan yg juga masuk dlm darah dan sel2 tubuh loe yg selalu diperbaharui dgn modal yg loe makan dan sel2 itu dibentuk dari milyaran simpul DNA

Jadi kesimpulannya..kalo loe pade disekolahin..sifat2 yg ada dari yg loe makan "bisa" mempengaruhi sifat en klakuan loe...tapi yg paling mudah teradopsi yg mana hayooo...yaa yg kode DNA nya paling mirip ama loe (spt gundik loe itu) your babyi love.. :rolleyes: yg lainnya spt ayam dan sayuran kebanyakan ya msuk wc :rolleyes:

makanya semua agama melarangnya....bukan islam aja...kalo nggak percaya ato blm tau...buka injil loe, trus baca (buat yg udh bisa baca atau minta tlg temen yg sekolah SD)... Imamat 11:7...trus Ulangan 14:8 ya sebelum pade nge ghhrooook lagi ya... ](*,)


yang ngelarang duluan tuhannya org yahudi x..? bukan islam..
wah dapet tmbhan info ni, kalo sifat2 babi yang gw makan bisa teradopsi oleh tubuh gw karena kemiripan DNA. bisa jelasin lebih lanjut g? masalahnya orang China dari jaman bahula uda makan babi, tapi malah menjadi bangsa yang berperadaban tinggi, nah tu gmn?
oh ya btw, kitab imamat, ulangan, yesaya, tu kitabnya org yahudi. kalo injil cuma ada matius, markus, lukas, yohanes.
Nyampah
 
Posts: 180
Joined: Tue Feb 23, 2010 1:09 pm

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby promuslim » Sun Mar 28, 2010 3:18 pm

widon wrote:Bagi muslim yg sakit keras dan bila ingin sembuh harus dicangkok dgn organ babi, bagaimana ?

PILIH : MATI atau HIDUP ?
(pilihan yang sulit kelihatannya)

=======================================================================================================
http://www.jawapos.com/" onclick="window.open(this.href);return false;
[ Kamis, 23 April 2009 ]
Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

SEOUL - Tren xenotransplantation atau transplantasi antarspesies berbeda, tampaknya, akan segera melanda dunia. Pasalnya, para ilmuwan Korea Selatan (Korsel) sukses melakukan rekayasa genetik terhadap seekor babi dengan menghilangkan gen alpha-gal pada 3 April lalu. Tanpa gen tersebut, risiko penolakan jaringan dalam proses cangkok organ bisa diminimalkan.

Kemarin (22/4) Lim Gio-Bin, ilmuwan yang menjadi ketua rim riset, mengklaim sudah berhasil mengkloning spesies babi istimewa tersebut. "Kami menggunakan sel induk babi yang berukuran lebih kecil dari normal untuk menciptakan babi-babi kecil yang sudah direkayasa secara genetika," ujarnya sebagaimana dilansir Agence France-Presse.

Dalam riset tersebut, Lim melibatkan ilmuwan dari empat universitas dan dua lembaga riset. "Sebenarnya, tim kami berhasil mengkloning empat babi kecil dari sekitar seratus babi yang menjadi induk. Tapi, hanya satu babi kecil jantan bernama Xeno yang mampu bertahan hidup," terang Lim.

Berpijak pada keberhasilan itu, dia dan timnya berusaha keras mengkloning jenis babi sama dengan jenis kelamin betina. Dengan demikian, selanjutnya, mereka bisa mengembangbiakkan babi minus gen alpha-gal lewat proses regenerasi alami.

Dalam proses kloning, Lim menyatakan mengadaptasi teknologi yang pernah digunakan ilmuwan Amerika Serikat (AS) pada 2002. Saat itu tim ilmuwan Negeri Paman Sam juga mengkloning babi. "Tapi, kami menambahkan satu tahap baru. Yakni, metode rekayasa genetik untuk menghapus gen penghasil gula pada generasi baru babi yang kami kloning," lanjutnya.

Untuk menghapus gen tersebut, Lim dan timnya harus bekerja ekstrakeras. Sebab, organisme baru pasti mewarisi bakat genetik dari sang induk. Bisa dari ayah atau ibunya, atau dua-duanya. Padahal, untuk menciptakan generasi babi baru tanpa gen alpha-gal, potensi bakat genetik dari induk harus benar-benar dihilangkan. Sebelumnya, tidak pernah ada ilmuwan yang sukses melakukannya.

"Riset kami menjadikan Korsel negara kedua setelah AS yang sukses mengkloning babi. Tapi, hasil kami jauh lebih baik," papar Lim bangga.

Dengan hilangnya gen alpha-gal yang berfungsi memproduksi molekul gula pada organ babi itu, tiap bagian tubuh Xeno bisa dicangkokkan pada spesies lain tanpa penolakan. Termasuk, manusia.

Selama ini, immuno-rejection menjadi kendala pencangkokan organ. Organ tubuh babi, kata Lim, diyakini sebagai donor cangkok yang paling sesuai. Sayang, organ babi mengandung molekul gula yang jika dicangkokkan pada manusia akan langsung ditolak. Antibodi manusia secara otomatis bakal menghancurkan organ babi tersebut. Rencananya, uji cangkok pertama organ Xeno pada manusia dilakukan pada 2012. (hep/ttg)



ibaratnya kamu dlm kondisi terdesak/terpaksa (overmacht), kamu terpaksa membunuh orang, karena jika tidak. kamu yg mati. hal tersebut membebaskan kamu dr hukum. begitupula dgn transplatasi babi, jika memang sudah gk ada jalan lain. maka hal tersebut diperbolehkan. islam gk kaku seperti yg kalian bayangkan.
promuslim
 
Posts: 7
Joined: Sun Mar 28, 2010 3:05 am

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby tzu » Sat May 08, 2010 6:07 am

Ini niyh... gw nemu di yahoo answer. Ada orang nanya soal babi juga dan kaitannya dengan kenapa Islam mengharamkannya.

Gw copy paste aja ya... :)

Sebenarnya kita tidak perlu membela diri untuk mengatakan kepada penganut agama lain bahwa babi itu haram karena ini itunya, karena bagi kita itu adalah akidah kita, itu secara jelas tercantum di dalam Al-Quran (Al-Maidah ayat 3). Membela diri dengan mengatakan babi itu haram dengan alasan lain, sebenarnya seolah-olah kita menyesali bahwa tidak memakan daging babi adalah kurang nilainya atau seolah olah kita malu dikatakan bahwa kita tidak sanggup. Tetapi kadang kadang ada saatnya juga kita harus memberikan argumentasi logika bahwa diharamkannya babi itu oleh Allah ada dasar dan tujuannya.

Tulisan berikut ini adalah bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa daging babi itu memang tidak untuk dikonsumsi, dan mungkin bisa dijadikan sebagai jawaban pertanyaan yang
sebenarnya tidak perlu dijawab itu. Yaitu mengapa babi itu haram.

Contoh-contoh ketidak-baikan daging babi bisa dilihat pada beberapa tulisan ilmiah berikut (Terjemahan bebas ):

1. Dari buku "Handbuch der gesunden Ernaehrung, Von Ahornsirup bis
Zusatzstoffe", Franz Binder dan Josef Wahler, terbitan dtv-verlag, Muenchen, 1993".
a. Daging babi yang sehat pun tetap mengandung senyawa-senyawa yang kurang baik, sehingga para peneliti daging menyarankan untuk tidak memakan daging babi.
Penulis ini menyatakan inilah dasarnya orang Islam dan Yahudi mengatakan bahwa daging babi haram.
b. Daging babi menganduang racun yang disebut sebagai SUTOXIN dan racun-racun lain, diantaranya senyawa-senyawa belerang yang ada di dalam jaringan ikat yang konsistennya berlendir. Kalau senyawa-senyawa ini bersatu dengan lemak yang lunak maka
akan bisa menyebabkan mengembangnya jaringan ikat manusia, dan akan mengendap di jaringan ikat dan urat, ini akan dapat menyebabkan penyakit Rheuma, ini dikemukakan oleh Dr.
Reckenweg, ahli toxikologi yang sangat intensiv melakukan penelitian
terhadap daging babi.

c. Selanjutnya juga dinyatakan bahwa daging babi yang paling tidak
berlemakpun, masih mengandung lemak yang banyak.
d. Penyakit pada babi yang terkenal adalah penyakit Pest, yang mengakibatkan puluhan atau bahkan ratusan ribu babi yang terpaksa dibunuh, untuk mencegah menyebarnya penyakit dan paling utama untuk menjaga pasar daging. Penyakit pest pada babi tidak
berbahaya bagi manusia, tapi daging babi yang terserang penyakit pest mengandung racun yang telah dihasilkan virus pest. Racun ini berbahaya bagi manusia dan tidak rusak oleh panas ketika dimasak.
e. Selain dari penyakit pest, paru-paru babi adalah tempat mangkal yang paling disenangi virus demam. Sehingga dengan alasan kesehatan di Jerman daging babipun tidak diberikan sebagai makanan pada binatang di kebun binatang (Zoo).

2. Dari buku "Neurodermitis natürlich behandeln", Dr. med. Sigrid Flade, GU Verlag Muenchen, 1994: Penulis ini juga mengatakan : Dengan alasan kesehatan dia tidak lagi memakan daging babi, karena daging babi mengandung SUTOXIN, racun yang dihasilkan sendiri oleh tubuh babi. Kemudian kalau diperhatikan cara pemeliharaan babi,
maka tidaklah heran kalau babi itu adalah binatang yang tidak sehat. Racun yang dihasilkan oleh babi ditumpuk di dalam jaringan lemak. Selanjutnya penulis ini menjelaskan bahwa orang yang sering memakan daging babi lebih mudah terkena peradangan/bisul
dan akne.

3. "Taschenatlas der Parasitologie", Werner Frank & J. Lieder, Kosmos Verlag, Stuttgart, 1986. Bukan cacing pita saja yang berbahaya pada babi, lebih bahaya lagi adalah cacing Trichinella spiralis, dimana babi adalah sumber paling utamanya. Bila
memakan daging yang mengandung kapsul/telur cacing ini, maka sipemakan akan terinfeksi (Trichinose), bahkan bisa bersifat carrier selama 33 tahun dalam kapsul kapurnya. Akibatnya bagi manusia bisa mematikan melalui sakit otot, Pneumonia, Gagal jantung
atau Encephalitis.
materi referensi:
4. Dari "Fleisch", Lampiran Majalah Mingguan Stern no.5/2001.
Babi adalah binatang yang paling mudah mengalami stress dibanding hewan
potong
lainnya, dalam transport yang membawanya ke rumah potong saja dia bisa
stress,
sehingga babi dengan segera mengeluarkan hormon stress yang berlebihan.
Hormon stress
ini akan mengakibatkan daging menjadi lunak, yang akan mempercepat hancurnya
protein.
Daging ini akan menjadi PSE (Pale, Soft, Exudativ = Pucat, lunak dan
berair). Air
daging ini akan sangat cepat mengundang bakteri, alias cepat busuk.
Untuk mencegah itu masih ditambahkankan lagi bahan penenang. Selain itu
hormon
stressnya tentunya juga akan mempengaruhi stress manusia yang memakannya,
dan ikut
memacu tekanan darah tinggi.
Pertanyaan apakah babi tidak bisa tertular penyakit gila sapi (BSE)? Dari
penelitian
terhadap 18 binatang menyusui, babi ternyata juga bisa tertular. Sehingga
babi tidak
bisa dikatakan bebas dari BSE. Selama ini tidak/belum ditemukan BSE pada
babi hanyalah
karena umur babi yang sangat pendek untuk terkena penyakit BSE. Masa
inkubasi BSE bisa
mencapai 10 - 15 tahun, sedangkan babi yang diternakkan umurnya hanya 4 - 8
bulan
saja.

5. Dari buku "Umweltschutz zu Hause, Was jeder tun kann", oleh Egmont R.
Koch.
Goldmann Verlag, Muenchen:
Daging babi tidak sehat bukan saja karena banyaknya sisa-sisa racun
lingkungan seperti
pestisida dan logam berat yang bisa menumpuk pada hati dan ginjal, tapi
ditambah lagi
karena oleh ulah peternak yang menambahkan antibiotika, obat-obatan serta
Hormon-hormon. Hormon-hormon ini akan bisa merusak hormon manusia, terutama
pada
anak-anak akan bisa mengganggu pertumbuhan dan perkembangan tubuhnya. Untuk
ini masih
banyak lagi literatur yang menyatakan bahwa daging babi itu memang tidak
sehat.

Kalau kita tinjau peternakan babi di Eropah, bila dikatakan babi Eropah
sehat adalah
bohong, karena peternakan di Eropah terutama babi sangat banyak menggunakan
obat-obatan (kecuali peternakan ekologis...?, katanya..), terutama
antibiotika. Karena
lingkungannya yang kurang sehat dan babi peka penyakit, maka peternakan babi
paling
banyak menggunakan antibiotika, tetapi lebih parah lagi antibiotika tersebut
digunakan
bukan saja untuk mencegah penyakit. Hanya 30 % penggunaan antibiotik pada
babi yang
digunakan untuk pengobatan, selebihnya adalah untuk pemacu pertumbuhan
daging.

Baru-baru ini di salah satu siaran TV di sini (Jerman) disiarkan sejauh mana
pemakaian
antibiotika pada babi. Pada pengujian bermacam-macam antibiotika dengan
medium
penguji, disamping antibiotika juga diambil potongan daging babi segar
sebagai sampel
antibiotika, ternyata kekuatan hasilnya sama dengan antibiotika, jadi karena
banyaknya
antibiotika diberikan pada babi, daging babipun sudah sama kuatnya dengan
antibiotika.
Berarti orang yang mengkonsumsi daging babi setiap hari sama dengan memakan
antibiotika setiap hari. Akibatnya banyak orang di Eropah sudah tidak bisa
lagi
diobati dengan antibiotika tertentu.

Masih bisa dibayangkan lagi, salah satu antibiotik yang sering diberikan
pada hewan
ternak di sini (terutama babi) adalah jenis Tetracycline, dalam suatu
pengujian Labor,
tulang dari hewan yang mengkonsumsi antibiotik ini di bawah lampu UV
bersinar kuning
yang berbeda dengan kontrolnya, dan tulang beginilah yang nantinya akan
diberikan lagi
pada babi dalam bentuk tepung tulang dan seterusnya.

Dari kenyataan di atas apakah bisa dikatakan bahwa daging babi sekarang ini
sudah
sehat karena diternakkan dengan teknologi tinggi? Pertanyaan inipun
sebenarnya tidak
perlu kita jawab.



Panjang banget tapi worth it buat dibaca... karena ternyata bukan cuma Islam yang mengharamkan babi... Yahudi juga iya...
Dan tadi gw tanya temen gw yang dulunya Kristen, dan udah 4 tahun pindah jadi Islam...
Dia bilang sebetulnya Kristen juga mengharamkan, ada dalam injil... karena kebetulan dia orang Amerika, makanya dia jelasinnya pake bahasa Inggris.

Ini niyh kata dia :


'In the book of Leviticus, Chapter 11, v.7, it is recorded that God declares the pig to be unclean for believers. Then, in verse 8, God says: ' You must not eat their meat or touch their carcasses; they are unclean for you'. This command is repeated in Deuteronomy 14;7-8. Then, in Isaiah 65:2-4, and 66:17, God issues a stern warning against those who eat pork.'


Tuuuh, semoga semuanya ada manfaatnya ya... Janagn saling menghina... apalagi sampe menghina Tuhan...
Kita punya kepercayaan masing2... saling menghargai aja... agamamu agamamu, agamaku agamaku.

Kalo gak punya agama... ya.... terserah... asal tetap saling menghargai. :)
tzu
 
Posts: 1
Joined: Sat May 08, 2010 5:48 am

Previous

Return to KOLOM BABI, hewan dll tata cara makan dan pantangan Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users