.

Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby widon » Thu Apr 23, 2009 12:14 pm

Bagi muslim yg sakit keras dan bila ingin sembuh harus dicangkok dgn organ babi, bagaimana ?

PILIH : MATI atau HIDUP ?
(pilihan yang sulit kelihatannya)

=======================================================================================================
http://www.jawapos.com/
[ Kamis, 23 April 2009 ]
Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

SEOUL - Tren xenotransplantation atau transplantasi antarspesies berbeda, tampaknya, akan segera melanda dunia. Pasalnya, para ilmuwan Korea Selatan (Korsel) sukses melakukan rekayasa genetik terhadap seekor babi dengan menghilangkan gen alpha-gal pada 3 April lalu. Tanpa gen tersebut, risiko penolakan jaringan dalam proses cangkok organ bisa diminimalkan.

Kemarin (22/4) Lim Gio-Bin, ilmuwan yang menjadi ketua rim riset, mengklaim sudah berhasil mengkloning spesies babi istimewa tersebut. "Kami menggunakan sel induk babi yang berukuran lebih kecil dari normal untuk menciptakan babi-babi kecil yang sudah direkayasa secara genetika," ujarnya sebagaimana dilansir Agence France-Presse.

Dalam riset tersebut, Lim melibatkan ilmuwan dari empat universitas dan dua lembaga riset. "Sebenarnya, tim kami berhasil mengkloning empat babi kecil dari sekitar seratus babi yang menjadi induk. Tapi, hanya satu babi kecil jantan bernama Xeno yang mampu bertahan hidup," terang Lim.

Berpijak pada keberhasilan itu, dia dan timnya berusaha keras mengkloning jenis babi sama dengan jenis kelamin betina. Dengan demikian, selanjutnya, mereka bisa mengembangbiakkan babi minus gen alpha-gal lewat proses regenerasi alami.

Dalam proses kloning, Lim menyatakan mengadaptasi teknologi yang pernah digunakan ilmuwan Amerika Serikat (AS) pada 2002. Saat itu tim ilmuwan Negeri Paman Sam juga mengkloning babi. "Tapi, kami menambahkan satu tahap baru. Yakni, metode rekayasa genetik untuk menghapus gen penghasil gula pada generasi baru babi yang kami kloning," lanjutnya.

Untuk menghapus gen tersebut, Lim dan timnya harus bekerja ekstrakeras. Sebab, organisme baru pasti mewarisi bakat genetik dari sang induk. Bisa dari ayah atau ibunya, atau dua-duanya. Padahal, untuk menciptakan generasi babi baru tanpa gen alpha-gal, potensi bakat genetik dari induk harus benar-benar dihilangkan. Sebelumnya, tidak pernah ada ilmuwan yang sukses melakukannya.

"Riset kami menjadikan Korsel negara kedua setelah AS yang sukses mengkloning babi. Tapi, hasil kami jauh lebih baik," papar Lim bangga.

Dengan hilangnya gen alpha-gal yang berfungsi memproduksi molekul gula pada organ babi itu, tiap bagian tubuh Xeno bisa dicangkokkan pada spesies lain tanpa penolakan. Termasuk, manusia.

Selama ini, immuno-rejection menjadi kendala pencangkokan organ. Organ tubuh babi, kata Lim, diyakini sebagai donor cangkok yang paling sesuai. Sayang, organ babi mengandung molekul gula yang jika dicangkokkan pada manusia akan langsung ditolak. Antibodi manusia secara otomatis bakal menghancurkan organ babi tersebut. Rencananya, uji cangkok pertama organ Xeno pada manusia dilakukan pada 2012. (hep/ttg)
widon
 
Posts: 120
Joined: Thu Apr 12, 2007 2:06 pm

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby loveindo » Thu Apr 23, 2009 1:54 pm

Hahahaha..... iya bro aku br baca hari ini di jawapos. Saat ngebacanya lsg keinget ama muslim2 macam FPI, ngebayangin mimik mrk saat baca berita itu.

Buat muslim ini sebenernya jadi tantangan buat mereka. Kan katanya quran ama dunia islam sumber segala ilmu pengetahuan. Harusnya mereka yg lebih dahulu dong bisa ciptain kloningan onta yg organ tubuhnya bisa diimplan ke manusia. Masak malah babi yg bener2 diharamkan ma muslim.
loveindo
 
Posts: 168
Joined: Mon Feb 16, 2009 7:17 pm

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby moh_mad007 » Thu Apr 23, 2009 2:10 pm

Hahahahaha.....lagi2 kafir yg diberikan ILMU PENGETAHUAN.....mungkin ini buat BUKTI ALLAH yg SEBENARNYA menunjukkan pada muslimer kalo ajaran islam itu SALAH!!!!
User avatar
moh_mad007
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby moh_mad007 » Thu Apr 23, 2009 6:09 pm

Kok...ga ada muslim yg mampir di thread ini.....padahal gue yakin entah itu kapan muslim pasti ada yg membutuhkan babi ini lhoooo.... :lol:
User avatar
moh_mad007
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby k3nji » Thu Apr 23, 2009 7:05 pm

widon wrote:Sayang, organ babi mengandung molekul gula yang jika dicangkokkan pada manusia akan langsung ditolak. Antibodi manusia secara otomatis bakal menghancurkan organ babi tersebut. Rencananya, uji cangkok pertama organ Xeno pada manusia dilakukan pada 2012. (hep/ttg)


Lo baca gak, kesimpulan akhirnya organ babi tetap gak bisa dicangkokkan ke manusia ??

Allah lebih pinter, jauh jauh hari sudah menyatakan BABI is HARAM !!
k3nji
 
Posts: 351
Joined: Tue Apr 14, 2009 7:52 am

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby moh_mad007 » Thu Apr 23, 2009 11:54 pm

widon wrote:Sayang, organ babi mengandung molekul gula yang jika dicangkokkan pada manusia akan langsung ditolak. Antibodi manusia secara otomatis bakal menghancurkan organ babi tersebut. Rencananya, uji cangkok pertama organ Xeno pada manusia dilakukan pada 2012. (hep/ttg)


Lo baca gak, kesimpulan akhirnya organ babi tetap gak bisa dicangkokkan ke manusia ??

Allah lebih pinter, jauh jauh hari sudah menyatakan BABI is HARAM !!


Kalo baca itu pake JIWA juga bukan cuman mata melotot....nih baca lagi:

Dalam proses kloning, Lim menyatakan mengadaptasi teknologi yang pernah digunakan ilmuwan Amerika Serikat (AS) pada 2002. Saat itu tim ilmuwan Negeri Paman Sam juga mengkloning babi. "Tapi, kami menambahkan satu tahap baru. Yakni, metode rekayasa genetik untuk menghapus gen penghasil gula pada generasi baru babi yang kami kloning," lanjutnya.

Masalahnya itu gen penghasil gula yg dapat merusak organ babi karena ditolak oleh antibodi manusia , dan penemuan kafir korea itu lebih muktahir dimana kloningannya dapat mengahasilkan babi yg menghapus gen penghasil gula.
Baca yg jelas2 kayak gini aja...gak bisa nangkap....slim...slim.... ](*,)
User avatar
moh_mad007
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby Foxhound » Fri Apr 24, 2009 1:10 am

ALLEY MODE : ON

Kafir2 itu harus berterima kasih kepada Islam. Alquran sudah mengerti bahwa suatu saat babi akan bisa menggantikan fungsi organ manusia. Dari dahulu kala Muhammad sudah tahu bahwa sel-sel organ babi itu sifatnya dan komposisinya sama dengan sel-sel organ manusia. Itulah sebabnya manusia diharamkan makan babi, karena sama saja dengan menjadi kanibal. Babi diharamkan untuk dimakan itu adalah bukti bahwa apa yang sekarang dikenal ilmu dan pengetahuan barat adalah sudah diketahui Islam sejak dahulu. Tanpa Islam yang mengharamkan babi, ilmuwan tidak akan mencari tahu apa kegunaan babi sesungguhnya.

ALLEY MODE : OFF
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby ninja » Fri Apr 24, 2009 2:50 pm

k3nji wrote:Lo baca gak, kesimpulan akhirnya organ babi tetap gak bisa dicangkokkan ke manusia ??

Allah lebih pinter, jauh jauh hari sudah menyatakan BABI is HARAM !!


itu lah gunanya "praktek" untung membuktikan suatu Teori.....

Teori ga pake praktek sama ajaa ngibul namanya!!

lo sendiri siap ga kalo seandainya jalan satu-satunya buat nyelamatin hidup lo dengan mengganti salah satu organ lo dengan babi???
sok atuh di jawab...
ninja
 
Posts: 247
Joined: Tue Mar 03, 2009 4:18 pm
Location: Atlantis

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby El islaam » Fri Apr 24, 2009 11:56 pm

Hahahahaha.........

Saya jadi ingat postingan saya ttg aloh swt, BETAPA TOLOLNYA allah swt!
Di situ digambarkan allah swt mengutuk nabi pilihannnya sendiri sebagai binatang hina (monyet!).
Di film FITNA, ada anak kecil yg bilang dikutuk jadi babi.

Ada anggota IFF yang bilang BABI HARAM adalah dogma islam, jadi sampai kapanpun, akan HARAM!
Lah kl organ babi dicangkok ketubuh manusia piye?

Kalau fatwa MUI, ORGAN BABI HALAL kalau untuk transplantasi, atau utk tujuan baik.

Betul2 agama "HEBAT!"

Tapi inti dari transplantasi organ babi kepada manusia (dalam hal ini umat penjilat pantat arab) adalah KETOLOLAN allah swt, SANGAT TIDAK TERBANTAHKAN!!!

allah swt MENGHARAMKAN BABI tapi disisi lain, SI BINATANG HARAM menyelamatkan hidup umatnya.

:rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:
User avatar
El islaam
 
Posts: 785
Joined: Thu Dec 07, 2006 2:04 pm

Postby up1234go » Sat Apr 25, 2009 4:55 pm

Foxhound wrote:ALLEY MODE : ON
Kafir2 itu harus berterima kasih kepada Islam. Alquran sudah mengerti bahwa suatu saat babi akan bisa menggantikan fungsi organ manusia. Dari dahulu kala Muhammad sudah tahu bahwa sel-sel organ babi itu sifatnya dan komposisinya sama dengan sel-sel organ manusia. Itulah sebabnya manusia diharamkan makan babi, karena sama saja dengan menjadi kanibal. Babi diharamkan untuk dimakan itu adalah bukti bahwa apa yang sekarang dikenal ilmu dan pengetahuan barat adalah sudah diketahui Islam sejak dahulu. Tanpa Islam yang mengharamkan babi, ilmuwan tidak akan mencari tahu apa kegunaan babi sesungguhnya.
ALLEY MODE : OFF


he...he...he... mantap! Lu mau coba menandingi "cara berpikir muslim."

Foxhound, bagaimana kalo yang ini: "Muka saya dijilat anjing najis. Apa yang harus saya lakukan sebagai seorang muslimah berburqa)."

bahan sumber riset:
jilatan anjing ternyata bisa juga maknyus
up1234go
 
Posts: 1910
Joined: Tue Jul 04, 2006 12:05 pm

Re:

Postby Foxhound » Sat Apr 25, 2009 6:09 pm

Mancing otak usil gua lu!! Sampe nggak tega nulisnya :lol:
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby tuktuk » Sat Apr 25, 2009 6:29 pm

babi memang haram untuk dimakan, tapi jika organ babi tersebut dapat menolong nyawa manusia pasti Allah mengizinkan kerena ALLAH MAHA PEMURAH LAGI PENYAYANG !!! :lol:
tuktuk
 
Posts: 23
Joined: Sat Apr 25, 2009 1:05 pm

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby Foxhound » Sat Apr 25, 2009 9:15 pm

tuktuk wrote:babi memang haram untuk dimakan, tapi jika organ babi tersebut dapat menolong nyawa manusia pasti Allah mengizinkan kerena ALLAH MAHA PEMURAH LAGI PENYAYANG !!! :lol:


Ada kafir nyamar jadi muslim... :green:
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Postby up1234go » Mon Apr 27, 2009 3:03 pm

Wakkakakkaka!
up1234go
 
Posts: 1910
Joined: Tue Jul 04, 2006 12:05 pm

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby Moooo » Mon Apr 27, 2009 4:38 pm

Jadi kesimpulannya boleh apa gak cangkoknya? Muslimnya mana nih?
Moooo
 
Posts: 38
Joined: Mon Apr 27, 2009 4:12 pm

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby n1kko » Tue Apr 28, 2009 12:36 pm

kenapa bisa dicangkokkan? itu yang jadi pertanyaanya!
kenapa tidak pakai kambing, domba, sapi atau ayam aja? kenapa harus pakai babi

mungkin kemiripan DNA antara babi dengan manusia yang memungkinkan organ babi bisa diterima dalam sistem organ manusia
ini berarti ketika anda memakan daging babi seperti juga memakan daging manusia
padahal makan daging manusia adalah menjijikkan

huexxxx...!
n1kko
 
Posts: 395
Joined: Mon Nov 20, 2006 1:19 pm

Postby up1234go » Thu Apr 30, 2009 7:43 am

Nah, komen diatas membuktikan ada yang tidak beres dengan otak muslim.

Argumennya benar2 brillian.
up1234go
 
Posts: 1910
Joined: Tue Jul 04, 2006 12:05 pm

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby Moooo » Thu Apr 30, 2009 2:59 pm

Jawabannya gak ada yang mutu nih. Jawab aja boleh/tidak plus alasan dan referensinya.
Moooo
 
Posts: 38
Joined: Mon Apr 27, 2009 4:12 pm

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby belajarsejarah » Sun May 03, 2009 11:43 am

n1kko wrote:kenapa bisa dicangkokkan? itu yang jadi pertanyaanya!
kenapa tidak pakai kambing, domba, sapi atau ayam aja? kenapa harus pakai babi

mungkin kemiripan DNA antara babi dengan manusia yang memungkinkan organ babi bisa diterima dalam sistem organ manusia
ini berarti ketika anda memakan daging babi seperti juga memakan daging manusia
padahal makan daging manusia adalah menjijikkan

huexxxx...!


Justeru pertanyaannya: "Kalau boleh dicangkok, kenapa ga boleh dimakan?"


Hampir semua masakan Chinese memakai Babi (atau minyak babi). Sudah bukan rahasia, Chinese food identik masakan enak. Larangan tidak boleh makan babi, sudah diturunkan oleh MUSA saat perjalanan dari Mesir ke Tanah Perjanjian (ISRAEL). Musa mengharamkan babi (5000 Tahun yll), pasti punya alasan sehubungan dengan misi ke ISRAEL. Misalnya: Kalau bangsa Yahudi ketagihan makan babi, akan merepotkan misinya karena Piara Babi untuk sejumlah bangsa akan merepotkan sekali.Belum orang Yahudi pinter-pinter, kalau mereka saling berlomba bikin makanan maha lezat, bisa-bisa kelompoknya cuma jadi restoran raksasa berjalan di Sinai.

Sedangkan moh, nyata-nyata nyontek ajaran Musa.
Karena jelas moh dulu ga tahu cara bikin sate babi yang sangat enak, dan lagi bangsa arab males, ga cocok ngurus babi yang doyan makan. Dan juga tuntutan biar quran mirip wahyu Taurat, dia comot saja ajaran2 Musa.

Nah muslim sekarang membela, katanya Babi banyak penyakitnya.. banyak cacingnya hahaha.. sudah ribuan tahun bangsa Tiongkok mengkonsumsi babi.. lihat saja presidennya yang panjang-panjang umur.. lihat saja prestasinya di Olimpiade.. Lihat saja otaknya yang bisa membuat semua produk Amerika dan Eropa dengan harga UMR Indonesia.
Lagi pula, kalau banyak cacing dan penyakit lainnya.. kenapa organ babi boleh di Cangkok?
itu jelas lebih berbahaya, karena belum di netralisir asam lambung, Lever dan Ginjal..

Jadi lihat penggenapan Yeshua soal makanan HARAM:
"Yang Haram bukanlah apa yang masuk kedalam Tubuh, tetapi apa yang keluar dari pikiran dan perbuatan"
Syalom Alaekhim
User avatar
belajarsejarah
 
Posts: 533
Joined: Mon Feb 02, 2009 2:13 am

Re: Organ Babi Siap Dicangkok ke Manusia

Postby n1kko » Mon May 04, 2009 12:47 pm

belajarsejarah wrote:Justeru pertanyaannya: "Kalau boleh dicangkok, kenapa ga boleh dimakan?"[/b]


makanya itu karena organ babi bisa dicangkok kemanusia bisa saja kelakuan babi bisa menular ke manusia!

kalau kita makan babi pasti kita juga makan hormon babi, karena ada kemiripan dengan manusia maka hormon babi bisa bekerja dalam tubuh manusia
asal tahu saja kelakuan babi jantan bekerjasama menggauli babi betina, beda dengan ayam yang akan bertarung dalam memperoleh cinta sang betina.

MAKANYA NEGARA2 PEMAKAN BABIPUN KELAKUANYA SANGAT MIRIP BABI DALAM MASALAH SEX... MALAH BANGGA KALO ADEGAN SEXNYA DITONTON ORANG SEDUNIA

babi juga memiliki konotasi yang negatif dalam perjaanjian lama seperti ungkapan2 penghinaan kpd binatang satu ini

belajarsejarah wrote:Nah muslim sekarang membela, katanya Babi banyak penyakitnya.. banyak cacingnya hahaha.. sudah ribuan tahun bangsa Tiongkok mengkonsumsi babi.. lihat saja presidennya yang panjang-panjang umur.. lihat saja prestasinya di Olimpiade.. Lihat saja otaknya yang bisa membuat semua produk Amerika dan Eropa dengan harga UMR Indonesia.
Lagi pula, kalau banyak cacing dan penyakit lainnya.. kenapa organ babi boleh di Cangkok?
itu jelas lebih berbahaya, karena belum di netralisir asam lambung, Lever dan Ginjal..]


babi juga binatang yang berbahaya bukan saja dikonsumsi tapi jika dipelihara
babi merupakan media koalisi dari virus flu, misal virus flu burung yang tidak bahaya bagi manusia menjadi sangat bahaya bagi manusia... babi bertugas menerjemahkan kode virus kesel manusia... kasihan burungnya, dijadikan kambing hitam

flu babi setidaknya menewaskan 50 juta tahun 1918
n1kko
 
Posts: 395
Joined: Mon Nov 20, 2006 1:19 pm

Next

Return to KOLOM BABI, hewan dll tata cara makan dan pantangan Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users