.

Babi dalam Islam, Yudaisme, Kristen

Re: Babi dalam Islam, Yudaisme, Kristen

Postby d'bLax » Fri Jan 23, 2009 9:23 pm

Gua baca-baca ke situs sebelah katanya begini,

www.kabar-baik.net wrote:Pada perjanjian lama memang ada makanan di haramkan di samping babi, seperti :

unta, pelanduk, kelinci (Imamat 11:4-6)
burung rajawali, burung hantu, segala jenis elang, nasar, gagak, burung unta, camar, blekok dan segala jenis bangau, undan, burung kasa dan kelelawar (Imamat 11:13-19)
Tikus tanah, tikus besar, tikus kecil, kadal, segala jenis katak, landak, biawak, bengkarung, siput dan bunglon (Imamat 11:29-30)
dan lain-lain.

Nah, coba perhatiin tuh . Banyak banget kan, bukan cuma babi saja yang haram... Ayat-ayat itu kan ada di AlKitab yang sehari-hari dibaca

Nah dalam perjalanan sejarah, Alkitab (perjanjian lama maksudnya, yg berasal dr kitab Taurat asli nabi Musa) itu juga merupakan kitab-kitab yang diturunkan Allah yang disesuaikan dengan kondisi umat pada masa itu. Mengapa di ayat2 itu Allah mengharamkan begitu banyak jenis makanan..??

Nah, setelah itu pada jaman Yesus turunlah ayat2 Allah yang baru dalam Injil yang sudah lebih disempurnakan/digenapi tanpa sedikitpun mengubah hukum2 dari ayat2 Taurat yang sebelumnya ada.

”Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.” (Matius 5:17)

“Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.” (Matius 5:18)

Nah sebagai umat kristiani yang masih mentaati Injil sebagai pegangan hidup yang setiap hari kamu baca, kamu mempunyai dua pilihan :

Menuruti semua ajaran Yesus yang beberapa hukum2nya berasal dari Taurat, termasuk diharamkan memakan babi dan beberapa jenis makanan yang lainnya (unta, burung, biawak, dll ) seperti yang disebutkan di atas. atau
Menuruti ayat-ayat di perjanjian baru yang dikirimkan oleh Paulus, yang menghalalkan semua jenis makanan yang di haramkan tadi. Seperti yang dituliskan pada Markus 7: 14-19, dan Korintus I 10: 25
d'bLax
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Re: Babi dalam Islam, Yudaisme, Kristen

Postby siedan » Thu Feb 05, 2009 1:41 am

wah thread saya ternyata di bahas disini..
sorry saya enggak tahu...

tapi seperti yang diterangakn D'blax
babi itu diharamkan dalam alkitab juga.
tapi dasar orang kristen yang selalu mengingkari alkitabnya.

dan jika nanya kenapa babi diharamkan sudah dijelaskan diatas.
kalo masih ngotot juga.
masih banyak makanan yang enak lainnya.
masih ngotot makan babi
dasar rakus.
siedan
 
Posts: 191
Joined: Thu Jan 15, 2009 11:17 am

Re: Babi dalam Islam, Yudaisme, Kristen

Postby xinthing_lu » Thu Feb 05, 2009 6:16 am

Sebetulnya babi bisa aja halal buat sdr muslim/ah kalo digorok atas nama aulloh swt. Cuman karena sering digorok tanpa mantra aulloh...mu...barbar 3x, ya jadi haram. Kan kemuliaan aulloh swt ada pada darah yang muncrat dari leher, ini dibuktikan dengan leher kafir yang halal untuk digorok oleh jihader yang dilakukan berbarengan dgn mantra aulloh...mu...barbar 3x.

Jadi kalo muslim/ah mo makan babi dgn sertifikat halal dari MUI, goroklah babi dengan mantra aulloh..mu..barbar 3x. Ditanggung halal!!!
User avatar
xinthing_lu
 
Posts: 929
Joined: Fri Nov 10, 2006 4:55 am
Location: Surga Islam

Re: Babi dalam Islam, Yudaisme, Kristen

Postby d'bLax » Thu Feb 05, 2009 12:40 pm

Mereka adalah ahli peng-ekspired ajaran agama. O:)
d'bLax
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Re: Babi dalam Islam, Yudaisme, Kristen

Postby xinthing_lu » Fri Feb 06, 2009 5:19 am

siedan wrote:wah thread saya ternyata di bahas disini..
sorry saya enggak tahu...

tapi seperti yang diterangakn D'blax
babi itu diharamkan dalam alkitab juga.
tapi dasar orang kristen yang selalu mengingkari alkitabnya.

dan jika nanya kenapa babi diharamkan sudah dijelaskan diatas.
kalo masih ngotot juga.
masih banyak makanan yang enak lainnya.
masih ngotot makan babi
dasar rakus.
Tapi ada yg ga makan babi, tapi lebih rakus dari yang makan babi, udah gitu nabi pula. Buktinya babi jantan dewasa ga pernah ngebor anak babi betina, tapi ada manusia bergelar nabi mulia aulloh swt tega2nya ngebor wanita dewasa berusia 9 thn. Sekarang mana yg lebih rakus babi atau nabi mulia aullohh swt? :rolling: :rolling: :rolling:
User avatar
xinthing_lu
 
Posts: 929
Joined: Fri Nov 10, 2006 4:55 am
Location: Surga Islam

Re: Babi dalam Islam, Yudaisme, Kristen

Postby Murtadiningrat » Fri Feb 06, 2009 8:39 am

[/quote]Tapi ada yg ga makan babi, tapi lebih rakus dari yang makan babi, udah gitu nabi pula. Buktinya babi jantan dewasa ga pernah ngebor anak babi betina, tapi ada manusia bergelar nabi mulia aulloh swt tega2nya ngebor wanita dewasa berusia 9 thn. Sekarang mana yg lebih rakus babi atau nabi mulia aullohh swt? :rolling: :rolling: :rolling:[/quote]

Gua jawab : Nabi yang paling mulia dan yang paling suci lebih rakus dari ukuran manusia normal lainnya
User avatar
Murtadiningrat
 
Posts: 704
Joined: Mon Jan 05, 2009 8:54 am

Re: Babi dalam Islam, Yudaisme, Kristen

Postby d'bLax » Fri Feb 06, 2009 1:27 pm

Kapir tidak bisa berkomentar 'cerdas' lagi, hanya bisa mengejek... :lol:
d'bLax
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Re: Babi dalam Islam, Yudaisme, Kristen

Postby xinthing_lu » Sat Feb 07, 2009 5:09 am

d'bLax wrote:Kapir tidak bisa berkomentar 'cerdas' lagi, hanya bisa mengejek... :lol:
Ngejek gimana? Wong kafir cuman ngupload literatur islam yg islam akui sendiri sah koq. Koq dituduh ngejek ya? Atau anda speechless dgn ajaran anda sendiri ya? :goodman: :goodman:
User avatar
xinthing_lu
 
Posts: 929
Joined: Fri Nov 10, 2006 4:55 am
Location: Surga Islam

Re: Babi dalam Islam, Yudaisme, Kristen

Postby d'bLax » Sat Feb 07, 2009 10:35 am

Babi dalam Islam, Yudaisme dan Kristen adalah binatang yang haram untuk dikonsumsi. Namun, karena mudahnya peng-ekspired-an hukum, maka sebagian Kristen sudah menghalalkannya. O:)
d'bLax
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Re: Babi dalam Islam, Yudaisme, Kristen

Postby Murtadiningrat » Mon Feb 09, 2009 7:17 am

d'bLax wrote:Babi dalam Islam, Yudaisme dan Kristen adalah binatang yang haram untuk dikonsumsi. Namun, karena mudahnya peng-ekspired-an hukum, maka sebagian Kristen sudah menghalalkannya. O:)


Yah karena kriteria apa sampai babi itu diharamkan ? beri penjelasan yang logis kenapa babi bisa haram,karena babi termasuk dalam kriteria hewan yang kakinya terbelah jadi dua,tidak bertaring dan herbivora.
Sebagai muslim yang cerdas pastinya ente menolak dong ,misalnya kalo nasi yang biasa kalian makan dibilang haram sama pak ustadz disebelah rumah ente ? pasti ente meminta pak ustadz tsb memberi penjelasan yang logis dong tentang haramnya nasi tsb ?

Mangkanya thread ini ditulis untuk mengungkap alasan beserta jawaban yang tepat
User avatar
Murtadiningrat
 
Posts: 704
Joined: Mon Jan 05, 2009 8:54 am

Re: Babi dalam Islam, Yudaisme, Kristen

Postby d'bLax » Mon Feb 09, 2009 8:20 am

Murtadiningrat wrote:Yah karena kriteria apa sampai babi itu diharamkan ? beri penjelasan yang logis kenapa babi bisa haram,karena babi termasuk dalam kriteria hewan yang kakinya terbelah jadi dua,tidak bertaring dan herbivora.
Sebagai muslim yang cerdas pastinya ente menolak dong ,misalnya kalo nasi yang biasa kalian makan dibilang haram sama pak ustadz disebelah rumah ente ? pasti ente meminta pak ustadz tsb memberi penjelasan yang logis dong tentang haramnya nasi tsb ?

Mangkanya thread ini ditulis untuk mengungkap alasan beserta jawaban yang tepat


Bagaimanapun alasan Allah mengharamkan babi baik di Taurat dan Al Quran. Kalian tetap tidak mau menerimanya. :lol: O:)
d'bLax
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Re: Babi dalam Islam, Yudaisme, Kristen

Postby Murtadiningrat » Tue Feb 10, 2009 8:09 am

d'bLax wrote:Bagaimanapun alasan Allah mengharamkan babi baik di Taurat dan Al Quran. Kalian tetap tidak mau menerimanya. :lol: O:)


Itu karena muhammad tidak pernah menggunakan logika dan pikiran yang jernih dalam menetapkan keputusan,mangkanya banyak orang didunia yang memilih kristen ,karena ajarannya logis dan bisa diterima dengan nalar ,mangkanya banyak orang yang pintar tidak mau memakai ajaran islam sebagai pedoman hidupnya.
User avatar
Murtadiningrat
 
Posts: 704
Joined: Mon Jan 05, 2009 8:54 am

Re: Babi dalam Islam, Yudaisme, Kristen

Postby d'bLax » Tue Feb 10, 2009 6:39 pm

Murtadiningrat wrote:Itu karena muhammad tidak pernah menggunakan logika dan pikiran yang jernih dalam menetapkan keputusan,mangkanya banyak orang didunia yang memilih kristen ,karena ajarannya logis dan bisa diterima dengan nalar ,mangkanya banyak orang yang pintar tidak mau memakai ajaran islam sebagai pedoman hidupnya.


Kenapa kamu tidak mempertanyakan alasan YHWH mengharamkan babi bagi pengikut Judaisme. Barusan kuliah LOGIKA, saya harus katakan kalau doktrin paling dasar dalam iman Kristen sangat cacat dalam logika. :lol: Tapi tidak usah dibahas, soalnya OOT. :green:
d'bLax
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Re: Babi dalam Islam, Yudaisme, Kristen

Postby Murtadiningrat » Wed Feb 11, 2009 7:42 am

d'bLax wrote:Kenapa kamu tidak mempertanyakan alasan YHWH mengharamkan babi bagi pengikut Judaisme. Barusan kuliah LOGIKA, saya harus katakan kalau doktrin paling dasar dalam iman Kristen sangat cacat dalam logika. :lol: Tapi tidak usah dibahas, soalnya OOT. :green:


Kenapa kamu malah memutar arah pembicaraan dengan mengalihkan pertanyaan ke YHWH ? jawab aja menurut versi quran dan ndak usah balik menyerang kalo kristen cacat dalam logika.
Apa ente emang kagak bisa ngasih logika yang jelas,sama kaya nabi loe yang cabul ?
Jawab saja pertanyaannya , pasti beres dah and kagak perlu muter-muter !
User avatar
Murtadiningrat
 
Posts: 704
Joined: Mon Jan 05, 2009 8:54 am

Postby up1234go » Wed Feb 11, 2009 5:01 pm

d'blax wrote:Babi dalam Islam, Yudaisme dan Kristen adalah binatang yang haram untuk dikonsumsi. Namun, karena mudahnya peng-ekspired-an hukum, maka sebagian Kristen sudah menghalalkannya.
up1234go
 
Posts: 1910
Joined: Tue Jul 04, 2006 12:05 pm

Re: Babi dalam Islam, Yudaisme, Kristen

Postby d'bLax » Wed Feb 11, 2009 6:44 pm

Murtadiningrat wrote:Kenapa kamu malah memutar arah pembicaraan dengan mengalihkan pertanyaan ke YHWH ? jawab aja menurut versi quran dan ndak usah balik menyerang kalo kristen cacat dalam logika.
Apa ente emang kagak bisa ngasih logika yang jelas,sama kaya nabi loe yang cabul ?
Jawab saja pertanyaannya , pasti beres dah and kagak perlu muter-muter !


Allahua'lam. Hanya Allah yang tahu alasannya mengharamkan babi dalam Islam. (Hanya YHWH yang tahu alasannya mengharamkan babi dalam Judaisme.) Saya akan mengatakan Baiklah kalau itu haram. Dan jika memang selanjutnya ada penelitian yang membuktikan hal seputar babi yang tidak baik (biasanya dianggap taqiyah oleh kapir) seperti masalah perkawinan, konsumsi, maupun masalah urat lehernya, saya akan mengatakan Oh, ternyata karena ini alasan babi diharamkan. O:)
d'bLax
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Re: Babi dalam Islam, Yudaisme, Kristen

Postby rndhuang » Thu Feb 26, 2009 3:47 pm

Matius 15:11 "Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang."

hm.. itu kenapa orang kristen boleh makan babi.

Matius 15:17-18 : "Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban? tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang."

so... klo ada makanan enak kenapa ga di enjoy. toh Tuhan menciptakan manusia terakhir setelah Dia menciptakan semuanya yang menjadi kebutuhan manusia. karena manusia diciptakan segambar dan serupa dengan Allah
rndhuang
 
Posts: 6
Joined: Thu Feb 26, 2009 11:18 am

Re: Babi dalam Islam, Yudaisme, Kristen

Postby kimi07 » Thu Feb 26, 2009 4:08 pm

@ Muslim
coba tunjukin dunk ayat yg menerangkan Yesus/Isa tidak makan babi dan melarang muridNya makan babi?
User avatar
kimi07
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Re: Babi dalam Islam, Yudaisme, Kristen

Postby kimi07 » Thu Feb 26, 2009 4:34 pm

sarapanbabidotbiz wrote:emang yesus/isa agamanya apa?


di tanya, malah balik nanya,
ga sopan ente...
tapi karena gw baik, gw jawab ya= yang jelas bukan Islam, seperti klaim tol0l Muhammad or allah /swt.

skrg,
klo ada,
tolong jawab pertanyaan ane
(tapi klo ga ada gpp, ana maklum, Islam emang suka memfitnah dan kasih klaim palsu)
User avatar
kimi07
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Re: MURTADININGRAT MURTAD

Postby siauhiji » Fri Nov 13, 2009 12:01 pm

siedan wrote:NB:
karena menurut yesus semua yang dimakan halal, besok-besok waktu natalan saya kirim daging tikus dan kecoa yach..
jangan marah yach.. khan semua makanan halal..


ternyata muslim suka makan daging tikus dan kecoa ya? soalnya kafir kayanya jarang tuh yg nganggep itu makanan makanya kita gak ngasih2 gituan ke tetangga, lha wong emang kita gak nganggep itu makanan. tapi kalo elu dikirimin sebotol kencing unta dari bonbin, lu kudu minum ye, kan nabi lu bilang itu maknyus.
siauhiji
 
Posts: 94
Joined: Thu Sep 24, 2009 2:46 pm

PreviousNext

Return to KOLOM BABI, hewan dll tata cara makan dan pantangan Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users