.

Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby umpu kakah » Fri Apr 23, 2010 2:12 am

andjapoel wrote:ijin posting bro, nie dapet dr bro xo-dox, ane cm forward aje...peace

imamat 11:7 demikian juga babi, karena memang berkuku belah,yaitu kukunya bersela panjang,tetapi tidak memamah biak, HARAM itu bagimu
Yesaya 66:17 yang memakan daging babi dan binatang binatang jijik seperti tikus, mereka semuanya AKAN LENYAP SEKALIGUS, demikian firman tuhan.
Amzal 31:6 berikanlah minuman keras itu kepada orang yang AKAN BINASA.
Hakim 13:4 oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yg memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram.
Bilangan 6:3 maka haruslah iya menjauhkan dirinya dari anggur dan minuman yang memabukkan, jangan meminum cuka anggur atau cuka minuman yang memabukkan.

baik islam maupun nasrani sama2 mengharamkan daging babi....setuju bro?


:stun:

babi oh babi malang kian nasib mu....
semakin nyata kebeg0an muslim sampai saat ini... :lol: :lol:
User avatar
umpu kakah
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby little_david » Fri Apr 23, 2010 8:06 am

andjapoel wrote:ijin posting bro, nie dapet dr bro xo-dox, ane cm forward aje...peace

imamat 11:7 demikian juga babi, karena memang berkuku belah,yaitu kukunya bersela panjang,tetapi tidak memamah biak, HARAM itu bagimu
Yesaya 66:17 yang memakan daging babi dan binatang binatang jijik seperti tikus, mereka semuanya AKAN LENYAP SEKALIGUS, demikian firman tuhan.
Amzal 31:6 berikanlah minuman keras itu kepada orang yang AKAN BINASA.
Hakim 13:4 oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yg memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram.
Bilangan 6:3 maka haruslah iya menjauhkan dirinya dari anggur dan minuman yang memabukkan, jangan meminum cuka anggur atau cuka minuman yang memabukkan.

baik islam maupun nasrani sama2 mengharamkan daging babi....setuju bro?


:stun:



Kok mesti kristen dipakai sebagai pembanding sih mas ?
Berarti jelas terbukti bagi saya apa yang telah dikatakan banyak orang.Bahwa islam memang dicuci otak untuk fokus membenci kristen aja.Meskipun ada kafir-kafir yang lainnya.Seperti Hindu,Budha,Agnostik,Atheis dan lain-lain.

Back to topic.....Kalo emang nasrani juga mengharamkan babi trus knapa bro ?
Kan masih ada penganut faham-faham yang lainnya yang bebas mengkonsumsi babi ?
Atau ente akan mencari ayat2 dari kitab suci aliran yang lain yang akan menguatkan pembenaran ente seperti diatas ?

Tolong ditanggapi ya.....
little_david
 
Posts: 498
Joined: Fri Oct 16, 2009 8:12 am

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby andjapoel » Sun Jul 25, 2010 11:27 am

kok mesti kristen dipakai sebagai pembanding sih mas ?
Berarti jelas terbukti bagi saya apa yang telah dikatakan banyak orang.Bahwa islam memang dicuci otak untuk fokus membenci kristen aja.Meskipun ada kafir-kafir yang lainnya.Seperti Hindu,Budha,Agnostik,Atheis dan lain-lain.

Back to topic.....Kalo emang nasrani juga mengharamkan babi trus knapa bro ?
Kan masih ada penganut faham-faham yang lainnya yang bebas mengkonsumsi babi ?
Atau ente akan mencari ayat2 dari kitab suci aliran yang lain yang akan menguatkan pembenaran ente seperti diatas ?

Tolong ditanggapi ya.


yg benci kristen sopo mas ? kebeneran aja pake pembanding itu, hindu, budha juga ada, agnostik ma atheis gak usah melu2 mas, wong gak percoyo agama kok bahas agama.....ampe muntah darah jg gak ngaruh....

lha njenengan melu klub sing ndi mas?
andjapoel
 
Posts: 22
Joined: Thu Apr 15, 2010 4:24 pm

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby duren » Mon Jul 26, 2010 5:44 pm

Si Exkristen lupa kacang akan kulitnya

Dulu pasti dia doyan makan babi , dah jadi eslam belaga lupa

Sombong mentang mentang congornya dah di bilas pake pasir 7 kali

Kekekeke
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby sapi » Mon Aug 02, 2010 5:39 am

pernah pada nonton film "New York, I Love You"????

"New York, I Love You is a collective work of eleven short films, with each segment running around 10 minutes long. Some of the actors have international status (Natalie Portman, Shia LaBeouf, Hayden Christensen, Orlando Bloom, Rachel Bilson, Uğur Yücel, Irrfan Khan, James Caan), with each shooting their part in one of New York's five boroughs. Similar to the previous film, Paris, je t'aime, the shorts presented together may interweave slightly, however they will all tie into the common theme of finding love. New York, I Love You is the second episode of the Cities of Love franchise created and produced by Emmanuel Benbihy."

di segment yg disutradarai oleh Mira Nair (sutradara India yg menyutradarai film Kamasutra), Rifka Malone (diperankan oleh Natalie Portman),wanita yahudi ortodok yg berprofesi sebagai broker berlian berbincang dgn Mansuhkhbai (diperankan oleh Irrfan Khan), Laki-laki Jain yg berprofesi sebagai pedagang permata ada perbincangan yg menarik..inilah dia :

Rifka : "you can't eat meat right?You Hindus?"
Mansuhkhbai : "no,we're not Hindus..we're Jains..Hinduism is to materialistic for us..no meat....no fish..And what can't you eat?"
Rifka : "no PIG..no shrimp..what else can't yo eat?"
Mansuhkhbai : "no onion...no garlic.."
Rifka : "the Christians,they EAT EVERYTHING"
Mansuhkhbai : "that's why there are no Christians in the diamond market...HOW CAN YOU TRUST A PERSON WHO WILL EAT ANYTHING"

intinya,org yg makan babi,ga bisa dipercaya....
sapi
 
Posts: 7
Joined: Sat Jul 31, 2010 7:25 am

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby crayon-sinchan » Mon Aug 02, 2010 11:55 am

sapi wrote:intinya,org yg makan babi,ga bisa dipercaya....

munafik? para koruptor pada gak makan babi tetep aja lebih jahat tuh


peace..
User avatar
crayon-sinchan
 
Posts: 962
Joined: Sat Jun 05, 2010 7:14 pm
Location: surga ada di dalam hati masing-masing

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby idesegartiaphari » Thu Aug 05, 2010 1:30 pm

soalnya babi mirip idungnya mirip punya TS jadi yahhh.ga boleh dimakan lahh,..
ehh tebak2 an...apa yang paling haram di dunia...
jawabanya babi yang sedang hamil...
kenapa...
soalnya mengandung babi hahahahahahah

hehehe sex is fun... :supz:
idesegartiaphari
 
Posts: 9
Joined: Thu Aug 05, 2010 1:11 pm

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby wong Islam » Sun Aug 15, 2010 9:16 pm

Kita diciptakan ALLAH
Jadi Kalo ALLAH Ngelarang kita makan Babi, dia pasti lebih tau Alasannya...
karena ALLAH yg maha mengetahui....

Mungkin ada beberapa kegunaan Babi yg telah berhasil di ketahui...
tapi ane yakin msh bnyk lagi rahasia alam ini yg belum terkuak, termasuk bahayanya babi...

ane sebagai hambanya lebih baik, patuhi perintahnya dan jauhi larangannya...
karena ane takut sama dosa...
astaghfirullah

:lol: :lol: :lol: :lol: :lol:
wong Islam
 
Posts: 2
Joined: Sun Aug 15, 2010 8:34 pm

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby Messianic Indonesia » Sun Aug 15, 2010 9:17 pm

KONYOL YA???
ISLAM MENGHARAMKAN BABI JUGA KOPI LUWAK..

TAPI MOHAMMED JUSTRU MEMERINTAHKAN PENGIKUTNYA

[size=200] MINUM AIR KENCING ONTA..
[size=150]TAPI ANEHNYA PENGIKUTNYA MAU AJA DI KIBULIN..

JIJIHHHH :vom: :vom:

[size=200] Juga HS. BUKHARI Volume 1, Buku 4, Nomor 234:

Diceritakan oleh Abu Qilaba:

“Anas berkata,”Beberapa orang dari ‘Ukl atau suku ‘Uraina datang ke Medina dan iklim di sana tidak cocok buat mereka. Maka Nabi memerintahkan mereka untuk mendatangi ternak unta (Milch) dan meminum susu dan air kencingnya
[/size][/size][/size]
Messianic Indonesia
 
Posts: 6
Joined: Sun Aug 15, 2010 3:22 am

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby Maher-Shalal » Sun Aug 15, 2010 9:40 pm

sapi wrote:pernah pada nonton film "New York, I Love You"????

"New York, I Love You is a collective work of eleven short films, with each segment running around 10 minutes long. Some of the actors have international status (Natalie Portman, Shia LaBeouf, Hayden Christensen, Orlando Bloom, Rachel Bilson, Uğur Yücel, Irrfan Khan, James Caan), with each shooting their part in one of New York's five boroughs. Similar to the previous film, Paris, je t'aime, the shorts presented together may interweave slightly, however they will all tie into the common theme of finding love. New York, I Love You is the second episode of the Cities of Love franchise created and produced by Emmanuel Benbihy."

di segment yg disutradarai oleh Mira Nair (sutradara India yg menyutradarai film Kamasutra), Rifka Malone (diperankan oleh Natalie Portman),wanita yahudi ortodok yg berprofesi sebagai broker berlian berbincang dgn Mansuhkhbai (diperankan oleh Irrfan Khan), Laki-laki Jain yg berprofesi sebagai pedagang permata ada perbincangan yg menarik..inilah dia :

Rifka : "you can't eat meat right?You Hindus?"
Mansuhkhbai : "no,we're not Hindus..we're Jains..Hinduism is to materialistic for us..no meat....no fish..And what can't you eat?"
Rifka : "no PIG..no shrimp..what else can't yo eat?"
Mansuhkhbai : "no onion...no garlic.."
Rifka : "the Christians,they EAT EVERYTHING"
Mansuhkhbai : "that's why there are no Christians in the diamond market...HOW CAN YOU TRUST A PERSON WHO WILL EAT ANYTHING"

intinya,org yg makan babi,ga bisa dipercaya....


Pemakan babi gak bisa dipercaya, apalagi babi (maksud hati mo nulis nabi) mohamed ya... :supz: :supz:
User avatar
Maher-Shalal
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby little_david » Mon Aug 16, 2010 5:12 pm

andjapoel wrote:
yg benci kristen sopo mas ? kebeneran aja pake pembanding itu, hindu, budha juga ada, agnostik ma atheis gak usah melu2 mas, wong gak percoyo agama kok bahas agama.....ampe muntah darah jg gak ngaruh....

lha njenengan melu klub sing ndi mas?


Katanya muslim kitab injil udah dipalsukan alias gak asli lagi?Kok masih ente pakai buat pembanding.

Wes...wes.....pancen orang kalo dah kena virus islam ya begini ini.Hang semua otaknya
little_david
 
Posts: 498
Joined: Fri Oct 16, 2009 8:12 am

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby iamthewarlord » Mon Aug 16, 2010 9:21 pm

muhammad ga makan babi tapi kelakuannya lebih bejat dari babi, bininya aja segudang, sampai anak kecil umur 9 tahun juga di ew*.
lebih mulia babi daripada muhammad. :rofl:
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby suara minoritas » Wed Sep 01, 2010 2:25 am

wah babi kecil gak haram kali ya.. kan masih kecil gak tau apa2..
dimakan gpp x ya hahaha

enak anak babi panggang (sio tu kia).. nyam2..

peace masih newbie hahah :rofl:
suara minoritas
 
Posts: 3
Joined: Wed Sep 01, 2010 1:54 am

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby umpu kakah » Thu Sep 02, 2010 8:15 pm

petruspaulus wrote:http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/chapter/?b=3&c=11

Kitab Imamat 11

11:1 Lalu TUHAN berfirman kepada Musa dan Harun, kata-Nya kepada mereka:
11:2 "Katakanlah kepada orang Israel, begini: Inilah binatang-binatang yang boleh kamu makan dari segala binatang berkaki empat yang ada di atas bumi:
11:3 setiap binatang yang berkuku belah, yaitu yang kukunya bersela panjang, dan yang memamah biak boleh kamu makan.
11:4 Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari yang memamah biak atau dari yang berkuku belah: unta, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu.
11:5 Juga pelanduk, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu.
11:6 Juga kelinci, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah, haram itu bagimu.
11:7 Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu.
11:8 Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya janganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu.
11:9 Inilah yang boleh kamu makan dari segala yang hidup di dalam air: segala yang bersirip dan bersisik di dalam air, di dalam lautan, dan di dalam sungai, itulah semuanya yang boleh kamu makan.
11:10 Tetapi segala yang tidak bersirip atau bersisik di dalam lautan dan di dalam sungai, dari segala yang berkeriapan di dalam air dan dari segala makhluk hidup yang ada di dalam air, semuanya itu kejijikan bagimu.
11:11 Sesungguhnya haruslah semuanya itu kejijikan bagimu; dagingnya janganlah kamu makan, dan bangkainya haruslah kamu jijikkan.
11:12 Segala yang tidak bersirip dan tidak bersisik di dalam air, adalah kejijikan bagimu.
11:13 Inilah yang harus kamu jijikkan dari burung-burung, janganlah dimakan, karena semuanya itu adalah kejijikan: burung rajawali, ering janggut dan elang laut;
11:14 elang merah dan elang hitam menurut jenisnya;
11:15 setiap burung gagak menurut jenisnya;
11:16 burung unta, burung hantu, camar dan elang sikap menurut jenisnya;
11:17 burung pungguk, burung dendang air dan burung hantu besar;
11:18 burung hantu putih, burung undan, burung ering;
11:19 burung ranggung, bangau menurut jenisnya, meragai dan kelelawar.
11:20 Segala binatang yang merayap dan bersayap dan berjalan dengan keempat kakinya adalah kejijikan bagimu.
11:21 Tetapi inilah yang boleh kamu makan dari segala binatang yang merayap dan bersayap dan yang berjalan dengan keempat kakinya, yaitu yang mempunyai paha di sebelah atas kakinya untuk melompat di atas tanah.
11:22 Inilah yang boleh kamu makan dari antaranya: belalang-belalang menurut jenisnya, yaitu belalang-belalang gambar menurut jenisnya, belalang-belalang kunyit menurut jenisnya, dan belalang-belalang padi menurut jenisnya.
11:23 Selainnya segala binatang yang merayap dan bersayap dan yang berkaki empat adalah kejijikan bagimu.
11:24 Semua yang berikut akan menajiskan kamu--setiap orang yang kena kepada bangkainya, menjadi najis sampai matahari terbenam,
11:25 dan setiap orang yang ada membawa dari bangkainya haruslah mencuci pakaiannya, dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam--,
11:26 yakni segala binatang yang berkuku belah, tetapi tidak bersela panjang, dan yang tidak memamah biak; haram semuanya itu bagimu dan setiap orang yang kena kepadanya, menjadi najis.
11:27 Demikian juga segala yang berjalan dengan telapak kakinya di antara segala binatang yang berjalan dengan keempat kakinya, semuanya itu haram bagimu; setiap orang yang kena kepada bangkainya, menjadi najis sampai matahari terbenam.
11:28 Dan siapa yang membawa bangkainya, haruslah mencuci pakaiannya dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam. Haram semuanya itu bagimu.
11:29 Inilah yang haram bagimu di antara segala binatang yang merayap dan berkeriapan di atas bumi: tikus buta, tikus, dan katak menurut jenisnya
11:30 dan landak, biawak, dan bengkarung, siput dan bunglon.
11:31 Itulah semuanya yang haram bagimu di antara segala binatang yang mengeriap. Setiap orang yang kena kepada binatang-binatang itu sesudah binatang-binatang itu mati, menjadi najis sampai matahari terbenam.
11:32 Dan segala sesuatu menjadi najis, kalau seekor yang mati dari binatang-binatang itu jatuh ke atasnya: perkakas kayu apa saja atau pakaian atau kulit atau karung, setiap barang yang dipergunakan untuk sesuatu apapun, haruslah dimasukkan ke dalam air dan menjadi najis sampai matahari terbenam, kemudian menjadi tahir pula.
11:33 Kalau seekor dari binatang-binatang itu jatuh ke dalam sesuatu belanga tanah, maka segala yang ada di dalamnya menjadi najis dan belanga itu harus kamu pecahkan.
11:34 Dalam hal itu segala makanan yang boleh dimakan, kalau kena air dari belanga itu, menjadi najis, dan segala minuman yang boleh diminum dalam belanga seperti itu, menjadi najis.
11:35 Kalau bangkai seekor dari binatang-binatang itu jatuh ke atas sesuatu benda, itu menjadi najis; pembakaran roti dan anglo haruslah diremukkan, karena semuanya itu najis dan haruslah najis juga bagimu;
11:36 tetapi mata air atau sumur yang memuat air, tetap tahir, sedangkan siapa yang kena kepada bangkai binatang-binatang itu menjadi najis.
11:37 Apabila bangkai seekor dari binatang-binatang itu jatuh ke atas benih apapun yang akan ditaburkan, maka benih itu tetap tahir.
11:38 Tetapi apabila benih itu telah dibubuhi air, lalu ke atasnya jatuh bangkai seekor dari binatang-binatang itu, maka najislah benih itu bagimu.
11:39 Apabila mati salah seekor binatang yang menjadi makanan bagimu, maka siapa yang kena kepada bangkainya menjadi najis sampai matahari terbenam.
11:40 Dan siapa yang makan dari bangkainya itu, haruslah mencuci pakaiannya, dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam; demikian juga siapa yang membawa bangkainya haruslah mencuci pakaiannya, dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam.
11:41 Segala binatang yang merayap dan berkeriapan di atas bumi, adalah kejijikan, janganlah dimakan.
11:42 Segala yang merayap dengan perutnya dan segala yang berjalan dengan keempat kakinya, atau segala yang berkaki banyak, semua yang termasuk binatang yang merayap dan berkeriapan di atas bumi, janganlah kamu makan, karena semuanya itu adalah kejijikan.
11:43 Janganlah kamu membuat dirimu jijik oleh setiap binatang yang merayap dan berkeriapan dan janganlah kamu menajiskan dirimu dengan semuanya itu, sehingga kamu menjadi najis karenanya.
11:44 Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, maka haruslah kamu menguduskan dirimu dan haruslah kamu kudus, sebab Aku ini kudus, dan janganlah kamu menajiskan dirimu dengan setiap binatang yang mengeriap dan merayap di atas bumi.
11:45 Sebab Akulah TUHAN yang telah menuntun kamu keluar dari tanah Mesir, supaya menjadi Allahmu; jadilah kudus, sebab Aku ini kudus.
11:46 Itulah hukum tentang binatang berkaki empat, burung-burung dan segala makhluk hidup yang bergerak di dalam air dan segala makhluk yang mengeriap di atas bumi,
11:47 yakni untuk membedakan antara yang najis dengan yang tahir, antara binatang yang boleh dimakan dengan binatang yang tidak boleh dimakan."

intinya apa neh cuy??? :lol: :lol: :lol:
User avatar
umpu kakah
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby B.P.K » Fri Sep 03, 2010 11:31 pm

http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/chapter/?b=3&c=11

Kitab Imamat 11

11:1 Lalu TUHAN berfirman kepada Musa dan Harun, kata-Nya kepada mereka:
11:2 "Katakanlah kepada orang Israel, begini: Inilah binatang-binatang yang boleh kamu makan dari segala binatang berkaki empat yang ada di atas bumi:
11:3 setiap binatang yang berkuku belah, yaitu yang kukunya bersela panjang, dan yang memamah biak boleh kamu makan.
11:4 Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari yang memamah biak atau dari yang berkuku belah: unta, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu.
11:5 Juga pelanduk, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu.
11:6 Juga kelinci, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah, haram itu bagimu.
11:7 Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu.
11:8 Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya janganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu.
11:9 Inilah yang boleh kamu makan dari segala yang hidup di dalam air: segala yang bersirip dan bersisik di dalam air, di dalam lautan, dan di dalam sungai, itulah semuanya yang boleh kamu makan.
11:10 Tetapi segala yang tidak bersirip atau bersisik di dalam lautan dan di dalam sungai, dari segala yang berkeriapan di dalam air dan dari segala makhluk hidup yang ada di dalam air, semuanya itu kejijikan bagimu.
11:11 Sesungguhnya haruslah semuanya itu kejijikan bagimu; dagingnya janganlah kamu makan, dan bangkainya haruslah kamu jijikkan.
11:12 Segala yang tidak bersirip dan tidak bersisik di dalam air, adalah kejijikan bagimu.
11:13 Inilah yang harus kamu jijikkan dari burung-burung, janganlah dimakan, karena semuanya itu adalah kejijikan: burung rajawali, ering janggut dan elang laut;
11:14 elang merah dan elang hitam menurut jenisnya;
11:15 setiap burung gagak menurut jenisnya;
11:16 burung unta, burung hantu, camar dan elang sikap menurut jenisnya;
11:17 burung pungguk, burung dendang air dan burung hantu besar;
11:18 burung hantu putih, burung undan, burung ering;
11:19 burung ranggung, bangau menurut jenisnya, meragai dan kelelawar.
11:20 Segala binatang yang merayap dan bersayap dan berjalan dengan keempat kakinya adalah kejijikan bagimu.
11:21 Tetapi inilah yang boleh kamu makan dari segala binatang yang merayap dan bersayap dan yang berjalan dengan keempat kakinya, yaitu yang mempunyai paha di sebelah atas kakinya untuk melompat di atas tanah.
11:22 Inilah yang boleh kamu makan dari antaranya: belalang-belalang menurut jenisnya, yaitu belalang-belalang gambar menurut jenisnya, belalang-belalang kunyit menurut jenisnya, dan belalang-belalang padi menurut jenisnya.
11:23 Selainnya segala binatang yang merayap dan bersayap dan yang berkaki empat adalah kejijikan bagimu.
11:24 Semua yang berikut akan menajiskan kamu--setiap orang yang kena kepada bangkainya, menjadi najis sampai matahari terbenam,
11:25 dan setiap orang yang ada membawa dari bangkainya haruslah mencuci pakaiannya, dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam--,
11:26 yakni segala binatang yang berkuku belah, tetapi tidak bersela panjang, dan yang tidak memamah biak; haram semuanya itu bagimu dan setiap orang yang kena kepadanya, menjadi najis.
11:27 Demikian juga segala yang berjalan dengan telapak kakinya di antara segala binatang yang berjalan dengan keempat kakinya, semuanya itu haram bagimu; setiap orang yang kena kepada bangkainya, menjadi najis sampai matahari terbenam.
11:28 Dan siapa yang membawa bangkainya, haruslah mencuci pakaiannya dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam. Haram semuanya itu bagimu.
11:29 Inilah yang haram bagimu di antara segala binatang yang merayap dan berkeriapan di atas bumi: tikus buta, tikus, dan katak menurut jenisnya
11:30 dan landak, biawak, dan bengkarung, siput dan bunglon.
11:31 Itulah semuanya yang haram bagimu di antara segala binatang yang mengeriap. Setiap orang yang kena kepada binatang-binatang itu sesudah binatang-binatang itu mati, menjadi najis sampai matahari terbenam.
11:32 Dan segala sesuatu menjadi najis, kalau seekor yang mati dari binatang-binatang itu jatuh ke atasnya: perkakas kayu apa saja atau pakaian atau kulit atau karung, setiap barang yang dipergunakan untuk sesuatu apapun, haruslah dimasukkan ke dalam air dan menjadi najis sampai matahari terbenam, kemudian menjadi tahir pula.
11:33 Kalau seekor dari binatang-binatang itu jatuh ke dalam sesuatu belanga tanah, maka segala yang ada di dalamnya menjadi najis dan belanga itu harus kamu pecahkan.
11:34 Dalam hal itu segala makanan yang boleh dimakan, kalau kena air dari belanga itu, menjadi najis, dan segala minuman yang boleh diminum dalam belanga seperti itu, menjadi najis.
11:35 Kalau bangkai seekor dari binatang-binatang itu jatuh ke atas sesuatu benda, itu menjadi najis; pembakaran roti dan anglo haruslah diremukkan, karena semuanya itu najis dan haruslah najis juga bagimu;
11:36 tetapi mata air atau sumur yang memuat air, tetap tahir, sedangkan siapa yang kena kepada bangkai binatang-binatang itu menjadi najis.
11:37 Apabila bangkai seekor dari binatang-binatang itu jatuh ke atas benih apapun yang akan ditaburkan, maka benih itu tetap tahir.
11:38 Tetapi apabila benih itu telah dibubuhi air, lalu ke atasnya jatuh bangkai seekor dari binatang-binatang itu, maka najislah benih itu bagimu.
11:39 Apabila mati salah seekor binatang yang menjadi makanan bagimu, maka siapa yang kena kepada bangkainya menjadi najis sampai matahari terbenam.
11:40 Dan siapa yang makan dari bangkainya itu, haruslah mencuci pakaiannya, dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam; demikian juga siapa yang membawa bangkainya haruslah mencuci pakaiannya, dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam.
11:41 Segala binatang yang merayap dan berkeriapan di atas bumi, adalah kejijikan, janganlah dimakan.
11:42 Segala yang merayap dengan perutnya dan segala yang berjalan dengan keempat kakinya, atau segala yang berkaki banyak, semua yang termasuk binatang yang merayap dan berkeriapan di atas bumi, janganlah kamu makan, karena semuanya itu adalah kejijikan.
11:43 Janganlah kamu membuat dirimu jijik oleh setiap binatang yang merayap dan berkeriapan dan janganlah kamu menajiskan dirimu dengan semuanya itu, sehingga kamu menjadi najis karenanya.
11:44 Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, maka haruslah kamu menguduskan dirimu dan haruslah kamu kudus, sebab Aku ini kudus, dan janganlah kamu menajiskan dirimu dengan setiap binatang yang mengeriap dan merayap di atas bumi.
11:45 Sebab Akulah TUHAN yang telah menuntun kamu keluar dari tanah Mesir, supaya menjadi Allahmu; jadilah kudus, sebab Aku ini kudus.
11:46 Itulah hukum tentang binatang berkaki empat, burung-burung dan segala makhluk hidup yang bergerak di dalam air dan segala makhluk yang mengeriap di atas bumi,
11:47 yakni untuk membedakan antara yang najis dengan yang tahir, antara binatang yang boleh dimakan dengan binatang yang tidak boleh dimakan."


peraturan untuk orang yahudi di jaman nabi2 mereka sangatlah ketat (bukan cuma masalah makanan), jauh lebih ketat dari muslim.
contoh :
peraturan tentang hewan korban (Imamat 2 sampai Imamat 7)
peraturan tentang penyakit kusta (Imamat 13 dan 14)
peraturan tentang penebusan tanah (Imamat 24;23) dan penebusan rumah (Imamat 24;29)
dll hukum Musa dan hukum lainnya, termasuk hukum tentang perceraian

kenapa aturan2 bagi orang2 yahudi kuno begitu banyak dan ketat? (bukan cuma soal makanan)

karena di jamannya mereka terkenal suka menggerutu dan membangkang Tuhan, karena kekerasan hati merekalah maka perintah2 itu dituliskan,
seperti ayat di Matius 19;8.

*nb: muslim yg mau jawab silahkan jawab baik2
B.P.K
 
Posts: 33
Joined: Thu Sep 17, 2009 10:00 pm

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby Maher-Shalal » Sat Sep 04, 2010 12:39 pm

petruspaulus wrote:http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/chapter/?b=3&c=11

Kitab Imamat 11
..bla..bla..bla..


umpu kakah wrote:intinya apa neh cuy??? :lol: :lol: :lol:


Maksud si muslim, Islam cuma nyontek ajaran Yahudi soal pengharaman babi.
User avatar
Maher-Shalal
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Postby yvptgxj » Sat Sep 04, 2010 5:39 pm

B.P.K wrote:kenapa aturan2 bagi orang2 yahudi kuno begitu banyak dan ketat? (bukan cuma soal makanan)

karena di jamannya mereka terkenal suka menggerutu dan membangkang Tuhan, karena kekerasan hati merekalah maka perintah2 itu dituliskan, seperti ayat di Matius 19;8


Kalau di islam tdk demikian. allah swt memberikan alasan2nya secara sains berupa kode2/petunjuk yg sulit dimengerti dan dipahami oleh kaum kafir.
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby agnostikatalisator » Thu Sep 09, 2010 4:35 pm

hahahahahahhah :rofl:
kalo babi hallal, nanti yg non muslim gak bakalan kebagian tuhh
=P~ disikat orang muslim semua.... (saking doyannya) =P~
harga sekilo daging babi bisa2 sama dengan harga sekilo emas
huahuahuhauhauhuahuha
diharamkan aja sekarang mereka masih makan babi lho!
inget gak lg jaman gus dur heboh kasus ajinomoto? katanya dibuat dgn proses bantuan dr sang babi! :rolling:
proses pembuatannya masih sama sampe sekarang jg !!! =D> =D> =D>
User avatar
agnostikatalisator
 
Posts: 7
Joined: Thu Sep 09, 2010 2:58 pm

Re:

Postby iamthewarlord » Thu Sep 23, 2010 4:02 pm

yvptgxj wrote:Kalau di islam tdk demikian. allah swt memberikan alasan2nya secara sains berupa kode2/petunjuk yg sulit dimengerti dan dipahami oleh kaum kafir.


maksudnya orang kafir otak nya **** gitu ya?

:lol:
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Postby yvptgxj » Sun Nov 14, 2010 7:21 pm

B.P.K wrote:peraturan untuk orang yahudi di jaman nabi2 mereka sangatlah ketat ( bukan cuma masalah makanan ), jauh lebih ketat dari muslim.

contoh :
peraturan tentang hewan korban (Imamat 2 sampai Imamat 7)
peraturan tentang penyakit kusta (Imamat 13 dan 14)
peraturan tentang penebusan tanah (Imamat 24;23) dan
penebusan rumah (Imamat 24;29) dll hukum Musa dan hukum lainnya, termasuk hukum tentang perceraian.

kenapa aturan2 bagi orang2 yahudi kuno begitu banyak dan ketat? (bukan cuma soal makanan)

karena di jamannya mereka terkenal suka menggerutu dan membangkang Tuhan, karena kekerasan hati merekalah maka perintah2 itu dituliskan, seperti ayat di Matius 19;8.

*nb: muslim yg mau jawab silahkanjawab baik2


yvptgxj wrote:Kalau di islam tdk demikian. allah swt memberikan alasan2nya secara sains berupa kode2/petunjuk yg sulit dimengerti dan dipahami oleh kaum kafir.


iamthewarworld wrote:maksudnya orang kafir otak nya **** gitu ya?


Yang jelas ini bukan perkara kafir (kelompok vegetarian) vs kafir (pemakan daging babi)

Justru muhammad yg dibodohi oleh sang imajinasinya sendiri lah yg menjadi sorotan gue. Yang jelas, muslim FFI sedang menoleh untuk memanfaatkan tafsiran milik yahudi. Ini yg menarik menurut gue.
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

PreviousNext

Return to KOLOM BABI, hewan dll tata cara makan dan pantangan Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users