.

BABI KAH YG DIMAKSUD DLM SURAH 3:50?

BABI KAH YG DIMAKSUD DLM SURAH 3:50?

Postby robint » Sat Sep 13, 2008 11:45 pm

Gw baru baca ayat ini :

(3:50)
Dan (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mu'jizat) daripada Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan ta'atlah kepadaku.


sepanjang yg gw tau apa yg diharamkan dlm agama yahudi trus dihalalkan dikristen adalah pengharaman makan babi..

jadi babi kah yg dimaksud dlm ayat ini?

Tolong yg merasa kitabnya paling sempurna bikinan Allah SWT silahkan jawab..

terutama pakar Quran , bpk JJ yg terhormat saya persilahkan utk menjelaskan ..

trims
robint
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: BABI KAH YG DIMAKSUD DLM SURAH 3:50?

Postby Busman » Sun Sep 14, 2008 12:11 am

bukan, tapi pembunuhan, penjarahan dan perzinahan
User avatar
Busman
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Re: BABI KAH YG DIMAKSUD DLM SURAH 3:50?

Postby Maher-Shalal » Sun Sep 14, 2008 12:56 am

Plus membobol gawang anak ingusan...

Maha benar Allah... :lol: :lol:
User avatar
Maher-Shalal
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Postby robint » Sun Sep 14, 2008 9:11 am

waduh maap nih...

gw kurang lengkap... ayat 50 ini adalah kata2 Isa yg diceritakan kembali oleh Jibril kepada muhamad.

Kalo penghalalan tindakan2 keji yg sebelumnya diharamkan trus dihalalkan oleh Muhammad itu gw setuju banget.

cuma yg ini adalah ucapan Isa.

Jadi sebenarnya apa yg tadinya diharamkan oleh umat Yahudi dan kemudian dihalalkan Isa?
robint
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Postby Maher-Shalal » Tue Sep 16, 2008 2:13 am

robint wrote:waduh maap nih...

gw kurang lengkap... ayat 50 ini adalah kata2 Isa yg diceritakan kembali oleh Jibril kepada muhamad.

Kalo penghalalan tindakan2 keji yg sebelumnya diharamkan trus dihalalkan oleh Muhammad itu gw setuju banget.

cuma yg ini adalah ucapan Isa.

Jadi sebenarnya apa yg tadinya diharamkan oleh umat Yahudi dan kemudian dihalalkan Isa?


Ehm..ehm..[serius mode: on]

Bisa jadi, om robint. Saya lihat itu kemungkinan yang paling besar...
User avatar
Maher-Shalal
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Postby robint » Tue Sep 16, 2008 6:50 pm

gw pikir sih emang babi yah.. soalnya apalagi yg diharamkan yahudi yg dihalalkan kristen?

Yg muslim mana neh?

kok gak ada yg jawab.. apakah di quran tidak ditemukan jawabannya ?

Oiii JJ!!!!!!!!!!!!!!

mana nih klaim-mu katanya semua semua bisa dicari di Quran ... jawab dong!!
robint
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Postby surendeng » Tue Sep 16, 2008 7:48 pm

saya pernah menbaca al Kitab, tapi tidak pernah membaca Taurat.
Di salah satu bab dalam Al Kitab (perjanjian Lama) jelas-jelas di sebutkan bahwa Babi itu haram. Begitu pula dalam Alqur'an.

Karena itu sahabat sejati saya umat nasrani yang mengunakan perjanjian lama sebagai Al kitab akan mengerti bahwa isi al kitab dengan al qur'an tidak begitu berbeda. Hanya penafsirannya yang berbeda.
Jika anda ingin tahu lebih lanjut silahkan hadir di misa umat Nasrani Advent hari ke tujuh.
surendeng
 
Posts: 10
Joined: Sun Sep 07, 2008 9:54 pm

Postby robint » Thu Sep 18, 2008 11:36 pm

@surendeng.

jadi maksud km bukan babi yg dihalalkan oleh nabi Isa yg dulunya diharamkan oleh orang Yahudi ?

jadi apa dong? sebab yg dihalalkan atas petunjuk isa dr kalimat terjemahannya kliatannya lebih dr satu karena digunakan kata 'sebagian'
robint
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Postby engineno9 » Tue Oct 14, 2008 8:18 pm

surendeng wrote:saya pernah menbaca al Kitab, tapi tidak pernah membaca Taurat.
Di salah satu bab dalam Al Kitab (perjanjian Lama) jelas-jelas di sebutkan bahwa Babi itu haram. Begitu pula dalam Alqur'an.

Karena itu sahabat sejati saya umat nasrani yang mengunakan perjanjian lama sebagai Al kitab akan mengerti bahwa isi al kitab dengan al qur'an tidak begitu berbeda. Hanya penafsirannya yang berbeda.

Jika anda ingin tahu lebih lanjut silahkan hadir di misa umat Nasrani Advent hari ke tujuh


emang bener mas serundeng, kebetulan teman sy ada Advent,
mereka masih merujuk ke Taurat dengan segala pantangannya,
malah lebih bnyk dari muslim.
babi, lele, udang, kepiting, sotong, minum teh n kopi pun tidk bisa dan byak lagi.

sorry kalo menyimpang OOT
____________________
Ola Kisat BPK
engineno9
 

Postby santri gagal » Wed Oct 15, 2008 2:11 am

robint wrote:gw pikir sih emang babi yah.. soalnya apalagi yg diharamkan yahudi yg dihalalkan kristen?

Yg muslim mana neh?

kok gak ada yg jawab.. apakah di quran tidak ditemukan jawabannya ?

Oiii JJ!!!!!!!!!!!!!!

mana nih klaim-mu katanya semua semua bisa dicari di Quran ... jawab dong!!


kalo nda salah ni ya, daging onta diharamken yahudi. seinget ana adadeh pernah nulis ntu, coba ente pm.
User avatar
santri gagal
 
Posts: 848
Joined: Sat Apr 21, 2007 2:36 am
Location: somewhere in time

Postby Adadeh » Wed Oct 15, 2008 3:56 am

santri gagal wrote:kalo nda salah ni ya, daging onta diharamken yahudi. seinget ana adadeh pernah nulis ntu, coba ente pm.

Imamat 11:4-8 4
[4] Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari yang memamah biak atau dari yang berkuku belah: unta, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu.
[5] Juga pelanduk, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu.
[6] Juga kelinci, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah, haram itu bagimu.
[7] Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. [8] Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya janganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu.


Ulangan 14:7-8 7
[7] Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari antara yang memamah biak atau dari antara yang berbelah dan bersela kukunya: unta, kelinci hutan dan marmot, karena semuanya itu memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram semuanya itu bagimu. [8] Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.

Muhammad doyan banget tuh makan onta; Muslim doyan banget makan daging kelinci, jadi siapa bilang Muhammad mengharamkan apa yang diharamkan agama Yudaisme? Ngarang aturan sorangan wae.

saya pernah menbaca al Kitab, tapi tidak pernah membaca Taurat. Di salah satu bab dalam Al Kitab (perjanjian Lama) jelas-jelas di sebutkan bahwa Babi itu haram. Begitu pula dalam Alqur'an.

Taurat itu bagian dari Perjanjian Lama (5 kitab pertama dalam Alkitab Perjanjian Lama: Kejadian, Keluaran, Ulangan, Bilangan, Imamat yang semuanya ditulis Musa). Onta juga disebut haram tuh, tapi kok dimamam Muhammad? Bahkan dia pun doyan banget nenggak kencing onta.

Sahih Bukhari Volume 4, Buku 63, Nomer 261:
Delapan orang dari suku ‘Ukil datang kepada sang Nabi dan mereka merasa udara Medina tidak cocok bagi mereka. Karena itu mereka berkata,”O Rasul Allah! Tolong berikan kami susu.” Rasul Allah berkata, ”Aku anjurkan kalian untuk bergabung dengan kelompok unta2.” Maka mereka pergi dan minum air kencing dan susu unta2 (sebagai obat) sampai mereka sehat dan gemuk. Lalu mereka membunuh gembala unta dan melarikan unta2 itu, dan mereka meninggalkan agamanya setelah tadinya mereka adalah Muslim. Pada saat sang Nabi diberitahu hal ini oleh orang yang minta tolong padanya, ia menyuruh beberapa orang untuk memburu para pencuri unta itu, dan sebelum matahari bertambah tinggi, pencuri2 itu dibawa kepada Nabi, dan Nabi memotong tangan2 dan kaki2 mereka. Ia meminta paku2, yang dipanaskan dan ditusukkan ke dalam mata2 para pencuri, dan mereka diterlantarkan di Harra (daerah berbatu di Medinah). Mereka minta air, dan tidak ada seorang pun yang memberi mereka air sampai mereka mati.
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby MuridMurtad » Wed Oct 15, 2008 8:28 am

Demi memuaskan kesukaan Muhammad akan paha Onta, maka turunlah surat ini :

Ali Imran 93.
Semua maknan adalah halal bagi Bani Israil melainkan makanan yang diharamkan oleh Israil (Ya'qub) untuk dirinya sendiri sebelum Taurat diturunkan. Katakanlah: "(Jika kamu mengatakan ada makanan yang diharamkan sebelum turun Taurat), maka bawalah Taurat itu, lalu bacalah dia jika kamu orang-orang yang benar."


Onta sebelum turunnya Taurat halal, Babi juga SEHARUSNYA HALAL..

Alasan diharamkannya onta dan babi bagi Yahudi.

An Nissa160.
Maka disebabkan kezaliman orang-orang Yahudi, kami haramkan atas (memakan makanan) yang baik-baik (yang dahulunya) dihalalkan bagi mereka, dan karena mereka banyak menghalangi (manusia) dari jalan Allah,


Jadi larangan itu untuk Yahudi saja, kalau kafir lain boleh dong...

Tapi yang lebih PARAH INI (KERENA SALAH CONTEK)

An An'am146.
Dan kepada orang-orang Yahudi, Kami haramkan segala binatang yang berkuku dan dari sapi dan domba, Kami haramkan atas mereka lemak dari kedua binatang itu, selain lemak yang melekat di punggung keduanya atau yang di perut besar dan usus atau yang bercampur dengan tulang. Demikianlah Kami hukum mereka disebabkan kedurhakaan mereka; dan sesungguhnya Kami adalah Maha Benar.


Maksudnya apa ? Semua binatang juga berkuku ? :lol:
MuridMurtad
 
Posts: 1172
Joined: Fri Sep 30, 2005 1:49 pm

Postby ramonhorpa » Wed Oct 15, 2008 4:23 pm

seandainya pada suatu sua'at nanti ditemukan bahwa daging babi adalah bahan yang paling tepat untuk bahan makanan untuk perjalanan ruang angkasa dan (yaaah, siapa tahu), apa kata muslim ya ?

1. apakah akan diklaim : nah, benar khan sudah ada di AQ
2. muncul fatwa : jadi astronot haram !
ramonhorpa
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Postby Maher-Shalal » Fri Oct 17, 2008 1:29 am

Adadeh wrote:Muhammad doyan banget tuh makan onta; Muslim doyan banget makan daging kelinci, jadi siapa bilang Muhammad mengharamkan apa yang diharamkan agama Yudaisme? Ngarang aturan sorangan wae.


Adadeh wrote:Onta juga disebut haram tuh, tapi kok dimamam Muhammad? Bahkan dia pun doyan banget nenggak kencing onta.


Keliatan banget mbah Moh ini nyontek. Dasar nabi gombal... :lol:
User avatar
Maher-Shalal
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Re: BABI KAH YG DIMAKSUD DLM SURAH 3:50?

Postby siedan » Thu Feb 12, 2009 4:13 am

Imamat 11:4-8 4
[4] Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari yang memamah biak atau dari yang berkuku belah: unta, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu.
[5] Juga pelanduk, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu.
[6] Juga kelinci, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah, haram itu bagimu.
[7] Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. [8] Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya janganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu.

Ulangan 14:7-8 7
[7] Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari antara yang memamah biak atau dari antara yang berbelah dan bersela kukunya: unta, kelinci hutan dan marmot, karena semuanya itu memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram semuanya itu bagimu. [8] Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.


ini ayat ditujukan buat umat kristen, bukan untuk islam.
jadi islam tidak bisa mengikuti ini.
bagi islam hanya babi yang haram.

tukh kristen banyak banget larangannya.
tapi tidak diikuti semuanya
siedan
 
Posts: 191
Joined: Thu Jan 15, 2009 11:17 am

Re: BABI KAH YG DIMAKSUD DLM SURAH 3:50?

Postby Maher-Shalal » Sat Feb 14, 2009 3:32 pm

siedan wrote:ini ayat ditujukan buat umat kristen, bukan untuk islam.
jadi islam tidak bisa mengikuti ini.
bagi islam hanya babi yang haram.

tukh kristen banyak banget larangannya.
tapi tidak diikuti semuanya


Kalau gitu gak usah ngaku2 meneruskan agama sebelumnya deh. Bikin agama sendiri, aturan sendiri. Hasil comot and nyontek dibanggain. :lol: :lol:
User avatar
Maher-Shalal
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Re: BABI KAH YG DIMAKSUD DLM SURAH 3:50?

Postby spaceman » Sat Feb 14, 2009 9:16 pm

siedan wrote:ini ayat ditujukan buat umat kristen, bukan untuk islam.
jadi islam tidak bisa mengikuti ini.
bagi islam hanya babi yang haram.

tukh kristen banyak banget larangannya.
tapi tidak diikuti semuanya


[-X

An An'am146.
Dan kepada orang-orang Yahudi, Kami haramkan segala binatang yang berkuku dan dari sapi dan domba, Kami haramkan atas mereka lemak dari kedua binatang itu, selain lemak yang melekat di punggung keduanya atau yang di perut besar dan usus atau yang bercampur dengan tulang. Demikianlah Kami hukum mereka disebabkan kedurhakaan mereka; dan sesungguhnya Kami adalah Maha Benar.


:butthead:

Kitab lo koq ngawur abis, slim...

Masa Yahudi di suruh jadi vegetarian ...

Budhist kaleee....


:green:
User avatar
spaceman
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: BABI KAH YG DIMAKSUD DLM SURAH 3:50?

Postby akuanaksehat » Sun Feb 15, 2009 5:47 pm

Makan tuh babi di kamu semua....

:supz:
akuanaksehat
 
Posts: 22
Joined: Mon Jan 26, 2009 2:07 pm

Re: BABI KAH YG DIMAKSUD DLM SURAH 3:50?

Postby LinduA » Wed Feb 18, 2009 3:02 pm

Kalau dibaca dengan teliti, ayat2 Al Qur'an tentang yang diharamkan seperti tercantum diatas sudah jelas semuanya. Hanya hati yang dengki yang mengartikan macam2.
Demikian juga turunnya Al Qur'an, sudah sering dijelaskan untuk menyempurnakan Kitab2 terdahulu (Zabur, Taurot dan Injil).
Jadi kalau ada yang sama .... ya wajar saja. Mau dibilang nyontek, ya silahkan!

Sebagaimana juga program Windows.
Kalau program Windows 2007 mengkait-kaitkan dengan program Windows 2003 dan Windows 98 adalah hal yang wajar bukan?
Bagi saya, saya lebih baik berusaha menggunakan Windows 2007 atau Windows yang terbaru atau Windows yang telah disempurnakan dari pada memakai Windows yang lama. Logic, bukan?
LinduA
 
Posts: 1383
Joined: Tue Sep 09, 2008 1:48 pm
Location: Indonesia

Re: BABI KAH YG DIMAKSUD DLM SURAH 3:50?

Postby rainy » Wed Feb 18, 2009 7:41 pm

LinduA wrote: Bagi saya, saya lebih baik berusaha menggunakan Windows 2007 atau Windows yang terbaru atau Windows yang telah disempurnakan dari pada memakai Windows yang lama. Logic, bukan?


Jadi kalau ada windows 2010 misalnya, maka anda meninggalkan windows 2007 dan pakai windows 2010?

Kalau begitu ikut aja si LIA EDEN, dia kan penyempurna ajaran ISLAM
User avatar
rainy
 
Posts: 677
Joined: Thu Feb 08, 2007 1:28 pm
Location: makassar

Next

Return to KOLOM BABI, hewan dll tata cara makan dan pantangan Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron