.

pengharaman daging babi berdasarkan sains

Postby keymon231 » Tue Sep 23, 2008 6:02 pm

n1kko wrote:Apa kalian tidak jijik memakan daging babi
daging babi memiliki dna yang mirip dengan dna manusia, jadi organ babi bisa ditransplantasikan ke organ manusia... jadi masih tegakah kamu menelan daging babi... sama saja kamu makan daging manusia... huixsss huixsss :evil: :evil:


Ya...h kalo lu merasa babi itu masih sodara lu, ya silahkan aja mas.
User avatar
keymon231
 
Posts: 548
Joined: Thu Jan 31, 2008 8:04 pm

Postby guest » Tue Sep 23, 2008 6:04 pm

n1kko wrote:kalo babi organya bisa ditransplant ke manusia, jangan2 kelakuan babi bisa ketularan kemanusia yach? kalo kita makan babi, maka hormon babi ikut kemakan manusia... lalu apakah hormon itu berdampak pada kelakuan manusia... asal tahu aja babi binatang yang secara suka rela bekerjasama dalam memperkosa betina, beda dengan ayam yang bertarung untuk memperebutkan betina... istilahnya babi binatang yang dayutz, tidak memiliki rasa cemburu

jika fenomena ini dihubungkan dengan kenyataan dilapangan, maka akan terjadi korelasi positif... negara2 pemakan babi menganggap lumrah sex, gonta2 pasangan... sungguh memilukan

wallahua'lam

:lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: lulusan ponpes ini begini nih, nda mau melihat kebaikan babi, maunya ngeliat babi yg buruk2 aja :lol: :lol: :lol: , eh masalah babi jorok diharamin, kok lele engga? hayoo... engga kejawab ye?? saran aye, belajar biologi lebih banyak lagi ya... :lol: :lol: babi secara sukarela memerkosa betina??? ah baru denger gw kalo ada hewan memerkosa, mang tau darimana lo kalo tu babi betina engga mau diajak kawin?? :lol: :lol: , coba tunjukkan binatang yang memiliki rasa cemburu, kalo binatang berkelahi buat ngawinin betina mah udah bertebaran dimana2. binatang bernama muslim aja berantem kalo mo ngawinin betina :D
User avatar
guest
 
Posts: 598
Joined: Sat Mar 29, 2008 6:01 pm
Location: di syuuurga ketemu alloh the pimp

Postby keymon231 » Tue Sep 23, 2008 6:08 pm

n1kko wrote:itu hikmah pelarangan babi nak
karena babi binatang yang kotor, najis, dan menjijikkan
perumpamaan2 yang buruk dalam agama samawi (taurat, injil, dan alquran) menggunakan babi sebagai perlambang keburukan. ini merupakan rahasia Allah, mungkin ada rahasia dibalik itu, Wallahua'lam


Babi itu ENAK

Semua teman muslim yang ku bawa makan babi mengatakan hal yang sama. ENAK! Apalagi di Saksang, ditemeni Tuak

Coba dulu, mas. Tanggung kamu ketagihan.
User avatar
keymon231
 
Posts: 548
Joined: Thu Jan 31, 2008 8:04 pm

Postby keymon231 » Tue Sep 23, 2008 6:12 pm

n1kko wrote:kalo babi organya bisa ditransplant ke manusia, jangan2 kelakuan babi bisa ketularan kemanusia yach? kalo kita makan babi, maka hormon babi ikut kemakan manusia...


Wuih, kamu muridnya Alley ya?

lalu apakah hormon itu berdampak pada kelakuan manusia... asal tahu aja babi binatang yang secara suka rela bekerjasama dalam memperkosa betina, beda dengan ayam yang bertarung untuk memperebutkan betina... istilahnya babi binatang yang dayutz, tidak memiliki rasa cemburu


Yup, mengingatkan saya pada cerita orang2 yang gemar memperkosa budak dan tawanan perang.

jika fenomena ini dihubungkan dengan kenyataan dilapangan, maka akan terjadi korelasi positif... negara2 pemakan babi menganggap lumrah sex, gonta2 pasangan... sungguh memilukan


Benar sekali, makanya ada kawin sirih , kawin kontrak sesuai agama dll. Sungguh memilukan.

wallahua'lam


ueheeemmmmmm
User avatar
keymon231
 
Posts: 548
Joined: Thu Jan 31, 2008 8:04 pm

Postby n1kko » Wed Sep 24, 2008 11:31 am

jigong encer wrote:daging babi seratnya lembut, nenek gue yang ompong aja kuat bisa ngunyah daging babi pake gusi.


ya lemak doang nggak ada seratnya , pantesan ajah empuk
istilahnya "marbling" ... kalo sapi eropa (bos taurus) marblingnya lemak diantara otot itu bikin empuk dan mahal... kalo babi otot diantara lemak... ini bikin penyakitan... hihihi
n1kko
 
Posts: 395
Joined: Mon Nov 20, 2006 1:19 pm

Postby POLAR BEAR » Wed Sep 24, 2008 11:34 am

n1kko wrote:
jigong encer wrote:daging babi seratnya lembut, nenek gue yang ompong aja kuat bisa ngunyah daging babi pake gusi.


ya lemak doang nggak ada seratnya , pantesan ajah empuk
istilahnya "marbling" ... kalo sapi eropa (bos taurus) marblingnya lemak diantara otot itu bikin empuk dan mahal... kalo babi otot diantara lemak... ini bikin penyakitan... hihihi


ga pernah makan babi sih jadi taunya lemak doangg...hehehhe coba dulu baru ngomonggg!!! :lol:
User avatar
POLAR BEAR
 
Posts: 150
Joined: Wed Sep 10, 2008 4:01 pm

Postby Iamwhoiam » Thu Sep 25, 2008 1:12 am

POLAR BEAR wrote:
n1kko wrote:
jigong encer wrote:daging babi seratnya lembut, nenek gue yang ompong aja kuat bisa ngunyah daging babi pake gusi.


ya lemak doang nggak ada seratnya , pantesan ajah empuk
istilahnya "marbling" ... kalo sapi eropa (bos taurus) marblingnya lemak diantara otot itu bikin empuk dan mahal... kalo babi otot diantara lemak... ini bikin penyakitan... hihihi


ga pernah makan babi sih jadi taunya lemak doangg...hehehhe coba dulu baru ngomonggg!!! :lol:


Iya betul sekaleee!!! Belum nyoba ga usah ngomong dia....
Iamwhoiam
 
Posts: 401
Joined: Tue Jul 22, 2008 9:26 am

Postby nasigoreng » Thu Sep 25, 2008 4:01 am

Niki wrote:
kalo babi organya bisa ditransplant ke manusia, jangan2 kelakuan babi bisa ketularan kemanusia yach? kalo kita makan babi, maka hormon babi ikut kemakan manusia... lalu apakah hormon itu berdampak pada kelakuan manusia...


Banyak bacot kau! Tanyakan pada mereka sekarang yang sedang mengantri pendonor organ.
Apa solusi quran atas hal ini? Otak kau taro dimana? bececeran di lantaikah?
Ku transplant congor babi itu ke muka kau, baru kelakuan mu itu berdampak.

Nikki wrote:
asal tahu aja babi binatang yang secara suka rela bekerjasama dalam memperkosa betina, beda dengan ayam yang bertarung untuk memperebutkan betina... istilahnya babi binatang yang dayutz, tidak memiliki rasa cemburu


ilustrasi :

Kenapa anak anjing sama anak kucing sering berantem?

Jawab :

Ya namanya jg anak - anak.. :lol:

Betul! Namanya juga binatang! Apa kah memiliki perasaan seperti yang di miliki manusia secara sempurna?
jangan-jangan kau ini spesies yang sama ya dengan yang disebut diatas?
Atau udah pernah berebut babi betina dengan babi jantan? :lol:

Nikki wrote:
jika fenomena ini dihubungkan dengan kenyataan dilapangan, maka akan terjadi korelasi positif... negara2 pemakan babi menganggap lumrah sex, gonta2 pasangan... sungguh memilukan

wallahua'lam


Kau ini sedang melawak ya? kok ga lucu sih?? Apa yang sedang kau korelasikan? Ngerti kata fenomena aja ngga kau. Sok tau aja.

Nih saya coba korelasikan, Ustadz-ustadz sekarang banyak yang jadi penjual babi. Brarti, ustad2 itu tukang nidurin anak santri nya dong? :lol:

Korelasi kedua, Di arab, jarang terlihat pemandangan melihara babi.
Tapi kok terjadi banyak pemerkosaan ??
Tanya kenapa? :lol:

Ngerti maksud gue tong? Kagak ada hubungan, bukti ilmiah sama sekali mengenai pemakan babi yang congor mu sebutkan tadi.


jigong encer wrote:
daging babi seratnya lembut, nenek gue yang ompong aja kuat bisa ngunyah daging babi pake gusi.


ya lemak doang nggak ada seratnya , pantesan ajah empuk
istilahnya "marbling" ... kalo sapi eropa (bos taurus) marblingnya lemak diantara otot itu bikin empuk dan mahal... kalo babi otot diantara lemak... ini bikin penyakitan... hihihi


Segala sesuatu yang berlebihan itu yang bikin penyakitan.

Bukan Lemak babi yang bikin penyakit!

Wong enak kok di larang.. Beg0 amat seh?

lagipula lemak babi emangnya ada seratnya??
:roll:
User avatar
nasigoreng
 
Posts: 247
Joined: Mon Jul 23, 2007 7:57 pm

Postby wachdie.jr » Thu Sep 25, 2008 5:39 am

BABI = HALALL!!!

gimana dengan :
belut, lele <----- bisa hidup di dua alam
ayam, bebek <--mengandung bakteri jika tidak dimasak bener
User avatar
wachdie.jr
 
Posts: 2088
Joined: Tue Sep 20, 2005 8:19 am

Postby dodol1 » Fri Oct 03, 2008 11:01 am

Hhaaa.... pemakan babi pd ngomong nee... pantasan bnar2 kyk babi lo pd smua
haaaaaaa............................................................
dodol1
 
Posts: 58
Joined: Sat Sep 06, 2008 9:04 pm

Postby Iamwhoiam » Fri Oct 03, 2008 11:10 am

dodol1 wrote:Hhaaa.... pemakan babi pd ngomong nee... pantasan bnar2 kyk babi lo pd smua
haaaaaaa............................................................

elu ngerti bahasa BABI gitu?
Iamwhoiam
 
Posts: 401
Joined: Tue Jul 22, 2008 9:26 am

Postby orang_utan » Fri Oct 03, 2008 3:17 pm

hwehehehe.. pusing2 bikin makalah, begitu ngunjungin situs FFI langsung ceria

nih temen2 muslim pada lulus sekolah ngga seh? jawabannya mirip debat anak SD


faktanya, makan apapun yang penting ngga berlebih

cman masalah bahaya makan daging, yang masuk top list gw malah bukan babi lah kalau dari segi kolesterol dsb

Bebek, Kambing, kepitingl, udang dkk, itu malah lebih serem jauh kadar lemaknya
User avatar
orang_utan
 
Posts: 75
Joined: Thu Jul 24, 2008 8:19 pm

Postby infidel » Fri Oct 03, 2008 3:25 pm

doski wrote:
AkuAdalahAing wrote:pantes aja di negeri cina sana sedikit sekali orangnya dan bodo-bodo buanget mereka abis kebanyakan pada doyan babi sih :D:D:D


usia harapan hidup cina denger 2 juga tinggi yah (CMIIW)

trus ada wali songo yang keturunan cina (sumber seputar indonesia RCTI) nyang suka makan babi itu....wakakakak


Kalo baca2 di Encarta sih, seinget ane: Indonesia 69 tahunan, China 71 tahunan, Jepang 81 tahunan (Semuanya est. 2006) :shock:
User avatar
infidel
 
Posts: 633
Joined: Wed Jul 02, 2008 11:00 am

Postby babenya muhammad » Fri Oct 03, 2008 4:11 pm

di indo, abang2 masak nyuci nggak bersih, apalagi sayuran/buah semprotan, cepat koit deh!

polusi udara juga gila2an. naik metromini, lap muka, langsung item.
gimana bisa sehat, ibarat ngerokok pake solar.


karena gak ada larangan di quran untuk merokok, mengatur polusi udara metromini, ataupun mencuci sayuran n buahan dr pestisida, jd gak haram....
User avatar
babenya muhammad
 
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Postby No_Name » Fri Oct 03, 2008 4:13 pm

hihi......islam...islam...dari dulu masih begono aja lu slam :lol:

hari gini ngeributin babi.
nah nyang lebih penting, polygami yg merusak rumah tangga, bunuh murtadin, bunuh kafir demi 72 pelacur surga kagak diributin, eh babi.....diributin.

emang babi kenape? org bule makan babi tapi bisa ke bulan
lha muslim yg ngakunya bersih dan suci dan haram sm babi cuma bisa bikin batu kotak tem bau buat dikelilingn 7 kali

slim...muslim kapan sadarnya sih loe pada :D
User avatar
No_Name
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby Philadelphia » Fri Oct 03, 2008 4:46 pm

keymon231 wrote:
n1kko wrote:Apa kalian tidak jijik memakan daging babi
daging babi memiliki dna yang mirip dengan dna manusia, jadi organ babi bisa ditransplantasikan ke organ manusia... jadi masih tegakah kamu menelan daging babi... sama saja kamu makan daging manusia... huixsss huixsss :evil: :evil:


Ya...h kalo lu merasa babi itu masih sodara lu, ya silahkan aja mas.

Huss... walaupun muslim nerima sebagai saudara, belum tentu babinya mau! :lol:
User avatar
Philadelphia
 
Posts: 483
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:37 am
Location: Lagi nyari Indomie "Special Chicken Flavour".

Re: pengharaman daging babi berdasarkan sains

Postby sonicc » Fri Feb 06, 2009 11:07 am

Terlepas dari apakah babi itu haram atau tidak, saya tidak melihat hubungan antara mengkonsumsi babi dengan harapan hidup, yang tentunya berhubungan erat dengan kesehatan (terutama pada negara2 maju).
Mungkin dalam beberapa kasus mengkonsumsi babi berlebihan dapat menimbulkan panyakit tertentu, namun hal ini juga mungkin sekali terjadi dengan konsumsi daging hewan yg lain, kalau tidak dimasak dengan benar, misal ayam.

Saya sudah browsed bbrp website tentang life expectancy, such as,

https://www.cia.gov/library/publication ... 2rank.html
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_co ... expectancy
dll

Dari data2 diatas, saya menggunakan data dari cia.gov, karena lebih simple dari website yg lain, dengan data2 yg kurang lebih hampir sama, jika saya ambil contoh secara acak dan kelompokkan negara2 di dunia jadi 3 kelompok (Developed, Developing and 3rd World) dan dibandingkan antara negara2 yang mayoritas merupakan pork consumers (A) dengan yang mayoritas bukan pork consumers (B), berikut adalah data2 negara2 dan harapan hidup masyarakatnya (angka dalam tahun)

Kelompok 1 (developed countries atau negara2 yg punya fasilitas n tingkat kesejahteraan maju)

(A)
Japan 82.02
USA 78.00
Canada 80.34
Sweden 80.63
Switzerland 80.62

(B)
Uni Arab Emirates 75.69
Brunai Darusalam 75.3
Bahrain 74.68
Turkey 72.88
Qatar 74.14

Kelompok 2 (Developing Countries atau negara2 yg punya fasilitas n tingkat kesjahteraan sedang)

(A)
China 72.88
Thailand 72.55
Singapore 81.80
Hongkong / Macau 81.68 / 82.27
Israel 79.59

(B)
Malaysia 72.76
Indonesia 70.16
Egypt 71.57
Morocco 71.22
Iran 70.56

Kelompok 3 (3rd World Countries atau negara miskin, terlibat perang, dilanda kelaparan, dll)

(A)
Nepal 60.56
Korea, North 71.92
Kenya 55.81

(B)
Somalia 48.84
Iraq 69.31
Afganistan 44.21

FYI, 10 negara2 yang memiliki angka tertinggi dalam life expectancy
(1.)Andora 83.52 (6.)Hong Kong 81.68
(2.) Macau 82.24 (7.)Sweden 80.63
(3.)Japan 82.02 (8.)Australia 80.62
(4.) San Marino 81.80 (9.)Switzerland 80.62
(5.)Singapore 81.80 (10.)France 80.59

Pengelompokan negara2 tersebut sifatnya subyektif, tolong yang diperhatikan adalah data2 umurnya. Pengelompokan tersebut hanya untuk mempermudah dalam membandingkan.

Berdasarkan data2 dari website2 tersebut, negara2 kelompok 1 merupakan contoh yang baik jika kita ingin mengetahui harapan hidup dan gaya hidup.
Dimana mereka mempunyai tingkat kesejahteraan yang tinggi, fasilitas kesehatan yang memadai, kestabilan negara, tingkat kecelakaan lalu lintas yang rendah, polusi yang rendah, dll. Singkatnya, masyarakat di negara2 tsb, mostly, akan meninggal di hari tua, karena penyakit tua.

Pada negara kelompok 3 harapan hidup yang rendah dipengaruhi oleh penyakit, perang, kelaparan, layanan kesehatan yg buruk, kesejahteraan yang rendah, dll.

Jelas terlihat, bahwa negara2 yg rakyaknya merupakan Pork consumers memiliki harapan hidup yang lebih panjang, dan pork tidak membahayakan kesehatan...:partyman:

Yuk...yuk...yuk...kita makan babi... :green: :lol: :green:

Tulisan diatas hanya untuk pencerahan bagi kita, kalau ada yang belum jelas... :green:
--------------------------------------------------------------------------------
Last edited by sonicc on Fri Feb 06, 2009 12:06 pm, edited 1 time in total.
sonicc
 
Posts: 26
Joined: Sun Jan 25, 2009 12:31 am
Location: Jakarta n Northwestern of the United States

Re: pengharaman daging babi berdasarkan sains

Postby udung » Fri Feb 06, 2009 11:26 am

@tas
Cerah bagi yg punya pikiran yg kritis, kalo buat yg pikirannya terinfeksi onta arab, tambah gelap aja mereka
udung
 
Posts: 543
Joined: Wed Apr 23, 2008 12:31 am

Re: pengharaman daging babi berdasarkan sains

Postby belajarsejarah » Fri Feb 06, 2009 11:43 am

PERTAMA ada Larangan makan "BABI" sebenarnya diturunkan TUHAN melalui MUSA 3400 tahun YLL ditujukan buat diet menggembleng bangsa Yahudi sewaktu mereka hijrah dari Mesir ke tanah perjanjian ISRAEL.
Bayangin saja kalau kaum pengungsi YAHUDI pada ga tahu diri lalu kepengen makan Babi YM Lezat.. mereka bukan berjuang malah asyik sibuk adu resep mana masakan babi yang paling yahud! hehe2x

Larangan ini terus dipegang oleh para rasul murid Yesus, bahkan Rasul Petrus saja menolak untuk masuk kerumah orang Romawi (kafir) yang dianggap masih belum bersunat dan pasti makan BABI, makan-makanan Najis! Sampai akhirnya dia di tegur TUHAN karena ketololannya itu melalui penglihatan TUHAN memberikan dia makan-makanan Najis.
Dengan kata lain TUHAN menegur : Jauh lebih mulia makan BABI daripada elu jadi BABI..

Ini Contoh yang tidak makan BABI tapi jadi BABI:
=> mengharamkan babi, menghalalkan korupsi.. jadi babi koruptor
=> tidak makan babi, tapi makan babu TKW Indonesia
=> memberi label tidak mengandung babi, tapi jadi babi yang memaksa orang hanya organisasi dia yang bisa kasih label itu!

Saran:
Babi jaman dulu dilarang untuk dimakan.. Babi jaman sekarang sudah boleh dimakan, yang tidak boleh kalau orang jadi Babi alias punya sifat-sifat kayak BABI. Serakah tapi Dungu..
User avatar
belajarsejarah
 
Posts: 533
Joined: Mon Feb 02, 2009 2:13 am

Re: pengharaman daging babi berdasarkan sains

Postby ag8882 » Thu Oct 08, 2009 11:10 pm

tulisan ilmiah mengenai binatang yang haram dimakan (babi)
bisa refer ke:
babi-haram-kenapa-sih-babi-tuh-banyak-gunanya-t30096/page40.html#p532670

semoga bermanfaat :yawinkle:
ag8882
 
Posts: 15
Joined: Fri Oct 02, 2009 11:50 pm

PreviousNext

Return to KOLOM BABI, hewan dll tata cara makan dan pantangan Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users