Page 1 of 4

pengharaman daging babi berdasarkan sains

PostPosted: Thu Sep 04, 2008 5:52 pm
by United Nation
oleh2 dari warung sebelah.

doni wrote:Ini ada di beberapa website

1. http://www.teknosains.info/2007/11/baha ... tifik.html

Cuba ini dan lihat sama ada daging babi yang anda beli mempunyai cacing-cacing. Jika anda menuang Coke (air soda) di satu kepingan yang tebal daging babi, tunggu sedikit masa, anda akan dapat melihat cacing-cacing keluar merayap.


masukkan daging babi ke Coca cola atau Air soda,maka anda akan terkejut


2. http://karya2.wordpress.com/2006/11/23/ ... haya-babi/

buku ini berdasarkan ajaran Tionghoa lama di China,perhatikan kalimat ini

Di zaman Dinasti Tang terdapat seorang tabib yang amat terkenal bernama Sun See Mao. Beliau hidup sampai ke umur 100 tahun dan mengarang sebuah buku yang bertajuk Sheh Shen Lu (Catatan-Catatan Kesihatan). Di antara isi-isinya ialah, “Daging babi merangsang penyakit-penyakit lama, menyebabkan kemandulan, penyakit sakit tulang dan asma.”

yang saya tau di agama Kristen hanya Advent saja yang mau mengikuti ajaran Yesus yang lama. (yesus sendiri mengharamkan daging babi)

3. http://202.155.15.208/koran_detail.asp? ... =&kat_id2=

itu aja sekiranya,semoga ada lagi informasi yang mo dikirim

PostPosted: Thu Sep 04, 2008 10:39 pm
by MaNuSiA_bLeGuG
UN, itu yang no 1 kek video dari youtube yg lu pernah kasih yah...kekeke... :D

PostPosted: Thu Sep 04, 2008 10:40 pm
by United Nation
MaNuSiA_bLeGuG wrote:UN, itu yang no 1 kek video dari youtube yg lu pernah kasih yah...kekeke... :D

ada banyak video pork worm, silahkan search pakai keyword itu.

semuanya taikiya.

PostPosted: Sat Sep 06, 2008 12:01 pm
by fenomena
Daging babi itu sedap, nggak perlu cari-cari hal yang bisa bikin kita jadi nggak doyan babi.

PostPosted: Sun Sep 07, 2008 2:22 pm
by forget
aduh, masih ribut2 tentang babi... :roll:

PostPosted: Sun Sep 07, 2008 3:41 pm
by AkuAdalahAing
pantes aja di negeri cina sana sedikit sekali orangnya dan bodo-bodo buanget mereka abis kebanyakan pada doyan babi sih :D:D:D

PostPosted: Sun Sep 07, 2008 3:42 pm
by AkuAdalahAing
mana ada orang cina pemakan babi yang sehat dan kaya ???

:D:D:D

PostPosted: Sun Sep 07, 2008 3:48 pm
by guest
babi kotor, haram, la lele yg makan kotoran kagak diharamin juga? babi itu berguna buat manusia, ente kaga tau ye udah bisa transplantasi organ babi buat manusia?

PostPosted: Sun Sep 07, 2008 3:51 pm
by AkuAdalahAing
guest wrote:babi kotor, haram, la lele yg makan kotoran kagak diharamin juga? babi itu berguna buat manusia, ente kaga tau ye udah bisa transplantasi organ babi buat manusia?
yang bersih mah meki anak perempuan umur 9 taon atuh :smile:

PostPosted: Sun Sep 07, 2008 4:17 pm
by guest
lebih jijik ngeliat orang serasa sok suci terus ngatain orang lain, iih kafir, ato iih pemakan babi, padahal di rumah aja udah siap ngegangbang 10 istrinya, ato sekalian gangbang di surga sambil mabok :lol:

PostPosted: Sun Sep 07, 2008 5:24 pm
by dodol1
Dikutip dari buku
THE COOK’S BOOK – a new and unique concept in food reference books.
Ditulis oleh Howard Hillman
Diterbitkan oleh Avon Books, New York, 1981
Halaman 344-345.


Trichinosis

Kita mempunyai risiko kecil terinfeksi trichinosis kapanpun kita menyantap daging babi mentah atau kurang matang.yang mengandung organisme mikroskopis bernama trichinae. Jarang diketahui kebanyakan orang, trichinae bisa pula hidup di dalam daging hewan-hewan lain seperti anjing, kucing, tikus dan bahkan di dalam daging rusa dan beruang, jadi berhati-hatilah untuk yang gemar menyantap daging binatang buruan. Ketika kita menyantap daging yang sudah terjangkit, cacing-cacing akan menempel pada dinding usus kita dan akan berkembang biak saat itu juga. Anak-anak cacing itu cukup kecil untuk melintas di dalam aliran darah kita untuk mencapai otot-otot kita. Seiring pertumbuhan badan anak-anak cacing itu, mereka akan menimbulkan rasa nyeri, pembengkakan, kerusakan otot, rasa lesu dan bahkan kematian.

Trichinae tidak hanya bisa hidup di dalam daging babi segar yang ada di rak tukang daging, cacing-cacing itu juga ada di dalam bacon (daging babi dari punggung dan sisi yang diasinkan dan dikeringkan atau diasap), dan terutama didalam sosis babi mentah. Berkat standar dari pemerintah, tidak ada ancaman trichinosis di dalam ham (daging babi dari kaki belakang) yang sudah diawetkan atau di dalam sosis olahan yang diproduksi oleh pabrik pengolahan daging yang terpercaya.

Jika daging yang anda beli sudah terinfeksi, anda bisa membunuh trichinae dengan salah satu dari dua cara ini: masak daging tersebut pada suhu sekurang-kurangnya 137 derajat F (58 derajat C) atau bekukan daging tersebut selama beberapa minggu pada suhu dibawah
–10 derajat F (-23 derajat C). Metode yang kedua kurang disukai karena pembekuan menghancurkan struktur seluler daging tersebut sehingga membuatnya benyek ketika dimasak.

Meskipun, saat ini, kemungkinannya kecil untuk mendapatkan daging babi yang terinfeksi trichinae, anda harus selalu menganggap cacing-cacing itu hadir didalam daging babi yang dihasilkan di Amerika, karena konsekuensi keberadaan cacing-cacing itu sangat mengerikan. Anda jangan pernah sekali-kali mencicipi adonan masakan yang mengandung daging babi mentah dan harus mencuci bersih dengan air sabun panas, benda apapun yang bersentuhan langsung dengan daging babi mentah-termasuk tangan anda, alat-alat masak, piring-piring dan papan talenan. Jika anda menggunakan alat penggiling daging, sterilkan alat tersebut dengan air mendidih untuk mencegah kemungkinan cacing-cacing trichinae mengkontaminasi apa yang berikutnya anda giling. Banyak Pemerintah Daerah yang menerapkan perundang-undangan yang mensyaratkan agar rumah-rumah jagal dan tukang daging menggunakan dua alat penggiling daging yang terpisah (satu untuk menggiling daging babi dan satu lagi untuk jenis daging-daging lain) atau mereka mensterilkan alat penggiling yang sudah digunakan menggiling daging babi sebelum digunakan untuk menggiling jenis-jenis daging lain.

Tulisan diatas saya terjemahkan dari buku berbahasa inggris yang merupakan buku panduan untuk koki. Dari sekian entri tentang daging, hanya di entri daging babilah ada peringatan mengenai trichinosis.

Bisa kita simpulkan orang-orang bule pun menganggap daging babi adalah najis, dan jika dilihat dari segi kebersihan sangatlah berbeda dengan daging sapi, ayam atau kambing. Meskipun mereka tetap menyantapnya tetapi daging babi adalah daging berlabel "Handle with Care".

Penelitian itu membuktikan kebenaran hukum Tuhan di Taurat, Injil dan Al Quran. Yang anehnya dianggap angin lalu saja oleh kebanyakan orang-orang kristen saat ini.

PostPosted: Sun Sep 07, 2008 5:29 pm
by guest
jika menyantap babi haram karena ada cacing, lantas bagaimana jika organ babi digunakan tranplantasi? apakah haram juga? bermanfaat bagi manusia tapi diharamkan??

PostPosted: Sun Sep 07, 2008 5:34 pm
by United Nation
Nape di japon org mkn daging babi ?

Japon paling ketat masalah quality control, nape pork bisa lolos uji?

Muslim kenapa bego2 padahal orang japon makan babi yg elo bilang banyak penyakit?

PostPosted: Sun Sep 07, 2008 5:35 pm
by United Nation
guest wrote:jika menyantap babi haram karena ada cacing, lantas bagaimana jika organ babi digunakan tranplantasi? apakah haram juga? bermanfaat bagi manusia tapi diharamkan??


dimakan aja haram apalagi ditempel di badan, duh bisa mendarah daging dong ?

PostPosted: Sun Sep 07, 2008 6:06 pm
by engineno9
Gpp kalo haram bagi orang islam,
yang penting babi panggang itu HARUM
bukan HARAM

enak kkoq haram




________________________
BPK = Babi Panggang Karo
enak dan lezat

PostPosted: Tue Sep 16, 2008 2:16 pm
by POLAR BEAR
g sih ga ngerti ya klo BABI itu di tolak MAMAD karena alasan SAINS ato apalah. Tapi dulu g dengar dari teman g yang MUSLIM, klo dulunya orang arab juga makan BABI kok, tapi suatu hari ada temen MAMAD datang berkunjung, kebetulan hari itu keluarga MAMAD menyantap daging BABI, ketika teman nya datang si MAMAD menyuruh BINInya (tauk deh yang mana) untuk menghidangkan BABI tapi kata BINInya, BABInya udah abis tadi. Jadi di hidangkan lah makanan yang lain. KEtika teman MAMAD pulang, BINInya ngeluarin lagi BABInya... SI MAMAD murka dan mengharamkan BABI untuk di makan sejak saat itu karena karena BABI ,BINI MAMAD jadi NGIBUL.

Dulu denger ini hanya ada 2 opini yang telintas di kepala g:
1. MAMAD orangnya jujur n ga pelit
2. Tapi kok karena keluarga MAMAD yang boong semua umat ISLAM ga boleh maam BABI... kan ga adil.

Well, g ga ngerti klo cerita ini ngarang ato nggak toh g juga dengernya dari temen MUSLIM g. Tapi klo bener, mau yang lengkap dongg.

Hehehehe......(mudah2an ga OOT)

PostPosted: Tue Sep 16, 2008 2:21 pm
by doski
AkuAdalahAing wrote:pantes aja di negeri cina sana sedikit sekali orangnya dan bodo-bodo buanget mereka abis kebanyakan pada doyan babi sih :D:D:D


usia harapan hidup cina denger 2 juga tinggi yah (CMIIW)

trus ada wali songo yang keturunan cina (sumber seputar indonesia RCTI) nyang suka makan babi itu....wakakakak

PostPosted: Tue Sep 16, 2008 4:51 pm
by AteisAutis
ya eyalah.....
Mereka makana Babi, makanya idupnya lama....
Trus pengolahanya bagus pula......

Mangna muslim indo?
Semua makanan yang dijual di jalan" uda terkontaminasi......
Bikin anak" Indonesia jadi pada lemot......
Semua makanan dipakein Mecin lah roiko lah......

Btw, itu mecin yang bikin lemot orang, diharamin gk sih dalam islam?

PostPosted: Tue Sep 16, 2008 8:04 pm
by Luv_Pink
POLAR BEAR wrote:g sih ga ngerti ya klo BABI itu di tolak MAMAD karena alasan SAINS ato apalah. Tapi dulu g dengar dari teman g yang MUSLIM, klo dulunya orang arab juga makan BABI kok, tapi suatu hari ada temen MAMAD datang berkunjung, kebetulan hari itu keluarga MAMAD menyantap daging BABI, ketika teman nya datang si MAMAD menyuruh BINInya (tauk deh yang mana) untuk menghidangkan BABI tapi kata BINInya, BABInya udah abis tadi. Jadi di hidangkan lah makanan yang lain. KEtika teman MAMAD pulang, BINInya ngeluarin lagi BABInya... SI MAMAD murka dan mengharamkan BABI untuk di makan sejak saat itu karena karena BABI ,BINI MAMAD jadi NGIBUL.

Dulu denger ini hanya ada 2 opini yang telintas di kepala g:
1. MAMAD orangnya jujur n ga pelit
2. Tapi kok karena keluarga MAMAD yang boong semua umat ISLAM ga boleh maam BABI... kan ga adil.

Well, g ga ngerti klo cerita ini ngarang ato nggak toh g juga dengernya dari temen MUSLIM g. Tapi klo bener, mau yang lengkap dongg.

Hehehehe......(mudah2an ga OOT)


Kalo menurutku sih, MAMAD tuh pelit, pengin makan babi sendiri, ga bagi2 ama temennya, daripada temennya ngiri dan protes, mending bokisin aja tuh, bilang kalo BABI tuh HARAM :lol:

PostPosted: Tue Sep 16, 2008 8:18 pm
by open
Emang pada lupa ya kalau Sapi ada penyakit Sapi Gila Tuh, Ayam kena Flu Burung. Coba jelasin dong muslim yang pintar kenapa binatang ini nggak diharamkan ???