.

pengharaman daging babi berdasarkan sains

pengharaman daging babi berdasarkan sains

Postby United Nation » Thu Sep 04, 2008 5:52 pm

oleh2 dari warung sebelah.

doni wrote:Ini ada di beberapa website

1. http://www.teknosains.info/2007/11/baha ... tifik.html

Cuba ini dan lihat sama ada daging babi yang anda beli mempunyai cacing-cacing. Jika anda menuang Coke (air soda) di satu kepingan yang tebal daging babi, tunggu sedikit masa, anda akan dapat melihat cacing-cacing keluar merayap.


masukkan daging babi ke Coca cola atau Air soda,maka anda akan terkejut


2. http://karya2.wordpress.com/2006/11/23/ ... haya-babi/

buku ini berdasarkan ajaran Tionghoa lama di China,perhatikan kalimat ini

Di zaman Dinasti Tang terdapat seorang tabib yang amat terkenal bernama Sun See Mao. Beliau hidup sampai ke umur 100 tahun dan mengarang sebuah buku yang bertajuk Sheh Shen Lu (Catatan-Catatan Kesihatan). Di antara isi-isinya ialah, “Daging babi merangsang penyakit-penyakit lama, menyebabkan kemandulan, penyakit sakit tulang dan asma.”

yang saya tau di agama Kristen hanya Advent saja yang mau mengikuti ajaran Yesus yang lama. (yesus sendiri mengharamkan daging babi)

3. http://202.155.15.208/koran_detail.asp? ... =&kat_id2=

itu aja sekiranya,semoga ada lagi informasi yang mo dikirim
User avatar
United Nation
 
Posts: 2416
Joined: Wed May 14, 2008 9:00 pm
Location: Princeton University

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Thu Sep 04, 2008 10:39 pm

UN, itu yang no 1 kek video dari youtube yg lu pernah kasih yah...kekeke... :D
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Postby United Nation » Thu Sep 04, 2008 10:40 pm

MaNuSiA_bLeGuG wrote:UN, itu yang no 1 kek video dari youtube yg lu pernah kasih yah...kekeke... :D

ada banyak video pork worm, silahkan search pakai keyword itu.

semuanya taikiya.
User avatar
United Nation
 
Posts: 2416
Joined: Wed May 14, 2008 9:00 pm
Location: Princeton University

Postby fenomena » Sat Sep 06, 2008 12:01 pm

Daging babi itu sedap, nggak perlu cari-cari hal yang bisa bikin kita jadi nggak doyan babi.
fenomena
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby forget » Sun Sep 07, 2008 2:22 pm

aduh, masih ribut2 tentang babi... :roll:
User avatar
forget
 
Posts: 291
Joined: Thu May 24, 2007 12:02 pm
Location: Monash University

Postby AkuAdalahAing » Sun Sep 07, 2008 3:41 pm

pantes aja di negeri cina sana sedikit sekali orangnya dan bodo-bodo buanget mereka abis kebanyakan pada doyan babi sih :D:D:D
User avatar
AkuAdalahAing
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby AkuAdalahAing » Sun Sep 07, 2008 3:42 pm

mana ada orang cina pemakan babi yang sehat dan kaya ???

:D:D:D
User avatar
AkuAdalahAing
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby guest » Sun Sep 07, 2008 3:48 pm

babi kotor, haram, la lele yg makan kotoran kagak diharamin juga? babi itu berguna buat manusia, ente kaga tau ye udah bisa transplantasi organ babi buat manusia?
User avatar
guest
 
Posts: 598
Joined: Sat Mar 29, 2008 6:01 pm
Location: di syuuurga ketemu alloh the pimp

Postby AkuAdalahAing » Sun Sep 07, 2008 3:51 pm

guest wrote:babi kotor, haram, la lele yg makan kotoran kagak diharamin juga? babi itu berguna buat manusia, ente kaga tau ye udah bisa transplantasi organ babi buat manusia?
yang bersih mah meki anak perempuan umur 9 taon atuh :smile:
User avatar
AkuAdalahAing
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby guest » Sun Sep 07, 2008 4:17 pm

lebih jijik ngeliat orang serasa sok suci terus ngatain orang lain, iih kafir, ato iih pemakan babi, padahal di rumah aja udah siap ngegangbang 10 istrinya, ato sekalian gangbang di surga sambil mabok :lol:
User avatar
guest
 
Posts: 598
Joined: Sat Mar 29, 2008 6:01 pm
Location: di syuuurga ketemu alloh the pimp

Postby dodol1 » Sun Sep 07, 2008 5:24 pm

Dikutip dari buku
THE COOK’S BOOK – a new and unique concept in food reference books.
Ditulis oleh Howard Hillman
Diterbitkan oleh Avon Books, New York, 1981
Halaman 344-345.


Trichinosis

Kita mempunyai risiko kecil terinfeksi trichinosis kapanpun kita menyantap daging babi mentah atau kurang matang.yang mengandung organisme mikroskopis bernama trichinae. Jarang diketahui kebanyakan orang, trichinae bisa pula hidup di dalam daging hewan-hewan lain seperti anjing, kucing, tikus dan bahkan di dalam daging rusa dan beruang, jadi berhati-hatilah untuk yang gemar menyantap daging binatang buruan. Ketika kita menyantap daging yang sudah terjangkit, cacing-cacing akan menempel pada dinding usus kita dan akan berkembang biak saat itu juga. Anak-anak cacing itu cukup kecil untuk melintas di dalam aliran darah kita untuk mencapai otot-otot kita. Seiring pertumbuhan badan anak-anak cacing itu, mereka akan menimbulkan rasa nyeri, pembengkakan, kerusakan otot, rasa lesu dan bahkan kematian.

Trichinae tidak hanya bisa hidup di dalam daging babi segar yang ada di rak tukang daging, cacing-cacing itu juga ada di dalam bacon (daging babi dari punggung dan sisi yang diasinkan dan dikeringkan atau diasap), dan terutama didalam sosis babi mentah. Berkat standar dari pemerintah, tidak ada ancaman trichinosis di dalam ham (daging babi dari kaki belakang) yang sudah diawetkan atau di dalam sosis olahan yang diproduksi oleh pabrik pengolahan daging yang terpercaya.

Jika daging yang anda beli sudah terinfeksi, anda bisa membunuh trichinae dengan salah satu dari dua cara ini: masak daging tersebut pada suhu sekurang-kurangnya 137 derajat F (58 derajat C) atau bekukan daging tersebut selama beberapa minggu pada suhu dibawah
–10 derajat F (-23 derajat C). Metode yang kedua kurang disukai karena pembekuan menghancurkan struktur seluler daging tersebut sehingga membuatnya benyek ketika dimasak.

Meskipun, saat ini, kemungkinannya kecil untuk mendapatkan daging babi yang terinfeksi trichinae, anda harus selalu menganggap cacing-cacing itu hadir didalam daging babi yang dihasilkan di Amerika, karena konsekuensi keberadaan cacing-cacing itu sangat mengerikan. Anda jangan pernah sekali-kali mencicipi adonan masakan yang mengandung daging babi mentah dan harus mencuci bersih dengan air sabun panas, benda apapun yang bersentuhan langsung dengan daging babi mentah-termasuk tangan anda, alat-alat masak, piring-piring dan papan talenan. Jika anda menggunakan alat penggiling daging, sterilkan alat tersebut dengan air mendidih untuk mencegah kemungkinan cacing-cacing trichinae mengkontaminasi apa yang berikutnya anda giling. Banyak Pemerintah Daerah yang menerapkan perundang-undangan yang mensyaratkan agar rumah-rumah jagal dan tukang daging menggunakan dua alat penggiling daging yang terpisah (satu untuk menggiling daging babi dan satu lagi untuk jenis daging-daging lain) atau mereka mensterilkan alat penggiling yang sudah digunakan menggiling daging babi sebelum digunakan untuk menggiling jenis-jenis daging lain.

Tulisan diatas saya terjemahkan dari buku berbahasa inggris yang merupakan buku panduan untuk koki. Dari sekian entri tentang daging, hanya di entri daging babilah ada peringatan mengenai trichinosis.

Bisa kita simpulkan orang-orang bule pun menganggap daging babi adalah najis, dan jika dilihat dari segi kebersihan sangatlah berbeda dengan daging sapi, ayam atau kambing. Meskipun mereka tetap menyantapnya tetapi daging babi adalah daging berlabel "Handle with Care".

Penelitian itu membuktikan kebenaran hukum Tuhan di Taurat, Injil dan Al Quran. Yang anehnya dianggap angin lalu saja oleh kebanyakan orang-orang kristen saat ini.
dodol1
 
Posts: 58
Joined: Sat Sep 06, 2008 9:04 pm

Postby guest » Sun Sep 07, 2008 5:29 pm

jika menyantap babi haram karena ada cacing, lantas bagaimana jika organ babi digunakan tranplantasi? apakah haram juga? bermanfaat bagi manusia tapi diharamkan??
User avatar
guest
 
Posts: 598
Joined: Sat Mar 29, 2008 6:01 pm
Location: di syuuurga ketemu alloh the pimp

Postby United Nation » Sun Sep 07, 2008 5:34 pm

Nape di japon org mkn daging babi ?

Japon paling ketat masalah quality control, nape pork bisa lolos uji?

Muslim kenapa bego2 padahal orang japon makan babi yg elo bilang banyak penyakit?
User avatar
United Nation
 
Posts: 2416
Joined: Wed May 14, 2008 9:00 pm
Location: Princeton University

Postby United Nation » Sun Sep 07, 2008 5:35 pm

guest wrote:jika menyantap babi haram karena ada cacing, lantas bagaimana jika organ babi digunakan tranplantasi? apakah haram juga? bermanfaat bagi manusia tapi diharamkan??


dimakan aja haram apalagi ditempel di badan, duh bisa mendarah daging dong ?
User avatar
United Nation
 
Posts: 2416
Joined: Wed May 14, 2008 9:00 pm
Location: Princeton University

Postby engineno9 » Sun Sep 07, 2008 6:06 pm

Gpp kalo haram bagi orang islam,
yang penting babi panggang itu HARUM
bukan HARAM

enak kkoq haram




________________________
BPK = Babi Panggang Karo
enak dan lezat
engineno9
 

Postby POLAR BEAR » Tue Sep 16, 2008 2:16 pm

g sih ga ngerti ya klo BABI itu di tolak MAMAD karena alasan SAINS ato apalah. Tapi dulu g dengar dari teman g yang MUSLIM, klo dulunya orang arab juga makan BABI kok, tapi suatu hari ada temen MAMAD datang berkunjung, kebetulan hari itu keluarga MAMAD menyantap daging BABI, ketika teman nya datang si MAMAD menyuruh BINInya (tauk deh yang mana) untuk menghidangkan BABI tapi kata BINInya, BABInya udah abis tadi. Jadi di hidangkan lah makanan yang lain. KEtika teman MAMAD pulang, BINInya ngeluarin lagi BABInya... SI MAMAD murka dan mengharamkan BABI untuk di makan sejak saat itu karena karena BABI ,BINI MAMAD jadi NGIBUL.

Dulu denger ini hanya ada 2 opini yang telintas di kepala g:
1. MAMAD orangnya jujur n ga pelit
2. Tapi kok karena keluarga MAMAD yang boong semua umat ISLAM ga boleh maam BABI... kan ga adil.

Well, g ga ngerti klo cerita ini ngarang ato nggak toh g juga dengernya dari temen MUSLIM g. Tapi klo bener, mau yang lengkap dongg.

Hehehehe......(mudah2an ga OOT)
User avatar
POLAR BEAR
 
Posts: 150
Joined: Wed Sep 10, 2008 4:01 pm

Postby doski » Tue Sep 16, 2008 2:21 pm

AkuAdalahAing wrote:pantes aja di negeri cina sana sedikit sekali orangnya dan bodo-bodo buanget mereka abis kebanyakan pada doyan babi sih :D:D:D


usia harapan hidup cina denger 2 juga tinggi yah (CMIIW)

trus ada wali songo yang keturunan cina (sumber seputar indonesia RCTI) nyang suka makan babi itu....wakakakak
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby AteisAutis » Tue Sep 16, 2008 4:51 pm

ya eyalah.....
Mereka makana Babi, makanya idupnya lama....
Trus pengolahanya bagus pula......

Mangna muslim indo?
Semua makanan yang dijual di jalan" uda terkontaminasi......
Bikin anak" Indonesia jadi pada lemot......
Semua makanan dipakein Mecin lah roiko lah......

Btw, itu mecin yang bikin lemot orang, diharamin gk sih dalam islam?
User avatar
AteisAutis
 
Posts: 371
Joined: Tue Aug 05, 2008 4:49 pm
Location: Bukan di Arab

Postby Luv_Pink » Tue Sep 16, 2008 8:04 pm

POLAR BEAR wrote:g sih ga ngerti ya klo BABI itu di tolak MAMAD karena alasan SAINS ato apalah. Tapi dulu g dengar dari teman g yang MUSLIM, klo dulunya orang arab juga makan BABI kok, tapi suatu hari ada temen MAMAD datang berkunjung, kebetulan hari itu keluarga MAMAD menyantap daging BABI, ketika teman nya datang si MAMAD menyuruh BINInya (tauk deh yang mana) untuk menghidangkan BABI tapi kata BINInya, BABInya udah abis tadi. Jadi di hidangkan lah makanan yang lain. KEtika teman MAMAD pulang, BINInya ngeluarin lagi BABInya... SI MAMAD murka dan mengharamkan BABI untuk di makan sejak saat itu karena karena BABI ,BINI MAMAD jadi NGIBUL.

Dulu denger ini hanya ada 2 opini yang telintas di kepala g:
1. MAMAD orangnya jujur n ga pelit
2. Tapi kok karena keluarga MAMAD yang boong semua umat ISLAM ga boleh maam BABI... kan ga adil.

Well, g ga ngerti klo cerita ini ngarang ato nggak toh g juga dengernya dari temen MUSLIM g. Tapi klo bener, mau yang lengkap dongg.

Hehehehe......(mudah2an ga OOT)


Kalo menurutku sih, MAMAD tuh pelit, pengin makan babi sendiri, ga bagi2 ama temennya, daripada temennya ngiri dan protes, mending bokisin aja tuh, bilang kalo BABI tuh HARAM :lol:
User avatar
Luv_Pink
 
Posts: 1401
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm
Location: C:\Private Room

Postby open » Tue Sep 16, 2008 8:18 pm

Emang pada lupa ya kalau Sapi ada penyakit Sapi Gila Tuh, Ayam kena Flu Burung. Coba jelasin dong muslim yang pintar kenapa binatang ini nggak diharamkan ???
open
 
Posts: 114
Joined: Thu May 04, 2006 10:06 am

Next

Return to KOLOM BABI, hewan dll tata cara makan dan pantangan Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron