Page 1 of 3

maaf, selama Bulan Puasa tutup!!! swt deh...

PostPosted: Sun Aug 31, 2008 7:33 pm
by orang_utan
Guys, di sekeliling kost sy di Jateng banyak resto yang tutup pas bulan puasa nih
sakti2 nih penjaja makanan di daerah gw, ngga butuh nafkah :D
nasib yang ngga puasa spt gw nih...jadi bingung cari makan......

gimana di tempat kalian??

PostPosted: Sun Aug 31, 2008 7:39 pm
by UmatMuhammad
Mau ngasih saran aja... gimana kalo coba coba belajar masak sendiri? mungkin akan susah kalo tinggal di kos yang kecil... tapi banyak jalan kok menuju Rhome.

PostPosted: Mon Sep 01, 2008 4:05 pm
by fenomena
UmatMuhammad wrote:Mau ngasih saran aja... gimana kalo coba coba belajar masak sendiri? mungkin akan susah kalo tinggal di kos yang kecil... tapi banyak jalan kok menuju Rhome.



Rhome? Janglish banget deh.

PostPosted: Mon Sep 01, 2008 5:35 pm
by MaNuSiA_bLeGuG
UmatMuhammad wrote:Mau ngasih saran aja... gimana kalo coba coba belajar masak sendiri? mungkin akan susah kalo tinggal di kos yang kecil... tapi banyak jalan kok menuju Rhome.


mau ngasih saran aja...gimana kalo muslim2 mulai sadar dengan tidak memaksakan kehendaknya kepada orang lain. dan biarkan orang lain yang tidak berpuasa agar tidak berpuasa dan membiarkan para pedagang makanan bisa berdagang seperti biasanya.

puasa itu kan hubungan vertikal (dg Tuhan). jadi mending itu aja dulu diperhatikan dan dijalankan. jangan dijadikan hubungan horizontal gt dunk. apa gunanya berpuasa kalo ga ada godaan ? mending ga usah puasa aja kali :D

PostPosted: Mon Sep 01, 2008 5:38 pm
by MaNuSiA_bLeGuG
fenomena wrote:
UmatMuhammad wrote:Mau ngasih saran aja... gimana kalo coba coba belajar masak sendiri? mungkin akan susah kalo tinggal di kos yang kecil... tapi banyak jalan kok menuju Rhome.



Rhome? Janglish banget deh.


mungkin maksudnya Rhome irame... :D

PostPosted: Tue Sep 02, 2008 2:35 pm
by orang_utan
Mau ngasih saran aja... gimana kalo coba coba belajar masak sendiri? mungkin akan susah kalo tinggal di kos yang kecil... tapi banyak jalan kok menuju Rhome.


ngga ada waktu masak bro, walaupun saya bisa

kalau waktu S1 dan sdg penghematan sih ok saja
buat saya waktu masak lebih baik dibuat urus bisnis dan nyelesaikan studi

betulnya ngga kepepet amat, yang tutup hanya resto2 sepi di dalem gang. Naik taxi/becak bentar nemu banyak resto ok yg tetep buka, tapi lebih convenient kalau makan ngemper di gang deket tempat kost :)

Rhome tuh dimana ???
gw taunya Roma atau Rome... :D JK

Re: maaf, selama Bulan Puasa tutup!!! swt deh...

PostPosted: Tue Sep 02, 2008 2:45 pm
by United Nation
orang_utan wrote:Guys, di sekeliling kost sy di Jateng banyak resto yang tutup pas bulan puasa nih
sakti2 nih penjaja makanan di daerah gw, ngga butuh nafkah :D
nasib yang ngga puasa spt gw nih...jadi bingung cari makan......

gimana di tempat kalian??


tempat gue aman, makan di luar warung sambil berdiri juga ok.

PostPosted: Tue Sep 02, 2008 2:59 pm
by orang_utan
MaNuSiA_bLeGuG wrote:mau ngasih saran aja...gimana kalo muslim2 mulai sadar dengan tidak memaksakan kehendaknya kepada orang lain. dan biarkan orang lain yang tidak berpuasa agar tidak berpuasa dan membiarkan para pedagang makanan bisa berdagang seperti biasanya.

puasa itu kan hubungan vertikal (dg Tuhan). jadi mending itu aja dulu diperhatikan dan dijalankan. jangan dijadikan hubungan horizontal gt dunk. apa gunanya berpuasa kalo ga ada godaan ? mending ga usah puasa aja kali :D


stuju bro

inti dari puasa kan menahan godaan, bukan menghilangkan godaan atau memaksa semua yang beragama islam untuk ikut puasa

itu mah ngga beda dengan dipasung/dipenjara


sekarang sudah balik kampung, Jatim, enak semua tempat makan langganan buka

yang di Jateng agak aneh, sampe pasang pengumuman ditempel di mulut gang dan persimpangan, dilarang berjualan makanan di sepanjang jalan XXX selama bulan puasa.... cape deh


@UN : lucky you

dengar2 di Jkt /tangerang sampe ada satpol PP khusus ngobraki orang makan siang ya?

PostPosted: Tue Sep 02, 2008 3:15 pm
by gilito
kapan muslim menghormati orang yang tidak berpuasa? :lol:

PostPosted: Tue Sep 02, 2008 3:35 pm
by yusak_almasih
Om Senang wrote:kapan muslim menghormati orang yang tidak berpuasa? :lol:


Kalau muslim dah pada mati kaleeeeeee???
Mana ada mas orang muslim menghargai orang lain, yang ada memaksakan kehendaknya pada orang lain.

PostPosted: Tue Sep 02, 2008 4:02 pm
by Mossad
orang_utan wrote:
MaNuSiA_bLeGuG wrote:mau ngasih saran aja...gimana kalo muslim2 mulai sadar dengan tidak memaksakan kehendaknya kepada orang lain. dan biarkan orang lain yang tidak berpuasa agar tidak berpuasa dan membiarkan para pedagang makanan bisa berdagang seperti biasanya.

puasa itu kan hubungan vertikal (dg Tuhan). jadi mending itu aja dulu diperhatikan dan dijalankan. jangan dijadikan hubungan horizontal gt dunk. apa gunanya berpuasa kalo ga ada godaan ? mending ga usah puasa aja kali :D


stuju bro

inti dari puasa kan menahan godaan, bukan menghilangkan godaan atau memaksa semua yang beragama islam untuk ikut puasa

itu mah ngga beda dengan dipasung/dipenjara


sekarang sudah balik kampung, Jatim, enak semua tempat makan langganan buka

yang di Jateng agak aneh, sampe pasang pengumuman ditempel di mulut gang dan persimpangan, dilarang berjualan makanan di sepanjang jalan XXX selama bulan puasa.... cape deh


@UN : lucky you

dengar2 di Jkt /tangerang sampe ada satpol PP khusus ngobraki orang makan siang ya?

Asal gw Jatim jg, n tempat gw masih banyak warung2 nasi yg buka, soalnye daerah gw gk terlalu fanatik

PostPosted: Tue Sep 02, 2008 4:47 pm
by CJDW
Mossad wrote:Asal gw Jatim jg, n tempat gw masih banyak warung2 nasi yg buka, soalnye daerah gw gk terlalu fanatik


gw juga di Jatim daerah ndeso .. tapi koq nggak seenak daerah sampeyan ... warung2 banyak yang tutup seminggu .. sarapan pagi ya .. masak mie instan ...

:-)

PostPosted: Wed Sep 03, 2008 12:19 am
by MometGarong
CJDW wrote:
Mossad wrote:Asal gw Jatim jg, n tempat gw masih banyak warung2 nasi yg buka, soalnye daerah gw gk terlalu fanatik


gw juga di Jatim daerah ndeso .. tapi koq nggak seenak daerah sampeyan ... warung2 banyak yang tutup seminggu .. sarapan pagi ya .. masak mie instan ...

:-)



kalo di sumatera utara banyak yg buka, apalagi yg haram2 terutama babi...

ayoo..ayoo..kesini saja

FPI mana berani tutup warung2 di sumut, nanti dihabisi preman2 disini hahaha

PostPosted: Wed Sep 03, 2008 12:42 am
by islambuster
wah....di Menado...babi rica, tino rangsak, tino sidin dan tino-tino yang lain masih tersadia dan masi ba'asap (masi panas)

PostPosted: Wed Sep 03, 2008 1:37 am
by keymon231
MometGarong wrote:kalo di sumatera utara banyak yg buka, apalagi yg haram2 terutama babi...

ayoo..ayoo..kesini saja


Iya tuh bener!! Banyak tuh di seputaran Jamin Ginting, Medan hahaha Enak2, ada B2 juga B1 silahkan pilih menurut selera.

FPI mana berani tutup warung2 di sumut, nanti dihabisi preman2 disini hahaha


Yo i.... preman Batak ga bisa dibuat maen2....

PostPosted: Wed Sep 03, 2008 1:39 am
by keymon231
islambuster wrote:wah....di Menado...babi rica, tino rangsak, tino sidin dan tino-tino yang lain masih tersadia dan masi ba'asap (masi panas)


Eh, serius neh saya tertarik untuk mencoba. Tino Rangsak itu apaan, mas? Apakah anda tahu lokasi resto khas Menado di daerah Jakarta atau di Medan?

PostPosted: Wed Sep 03, 2008 1:44 am
by islambuster
keymon231 wrote:
islambuster wrote:wah....di Menado...babi rica, tino rangsak, tino sidin dan tino-tino yang lain masih tersadia dan masi ba'asap (masi panas)


Eh, serius neh saya tertarik untuk mencoba. Tino Rangsak itu apaan, mas? Apakah anda tahu lokasi resto khas Menado di daerah Jakarta atau di Medan?

tinorangsak tuh seperti babi rica cuma pake darahnya (ewww)
kalo di jakarta bisa coba di kelapa gading dan masih banyak lagi tempat-2 yg laen kalo ngga dipaksa tutup ama FPI (Freman Pembela Islam) selama bulan suci romadhon.

PostPosted: Wed Sep 03, 2008 7:14 pm
by orang_utan
kalau steak sapi yang agak2 'rare' dan ada sedikit darahnya dah sering makan. kalau babi ngga bisa bayangin :D


Negara kita nih rada antix

kalau pas puasa islam, pinginnya semua ngikut disuruh ngempet makan minum. mau mimik di tempat umum jadi parno sendiri

di Bali pas Nyepi, gak bule, gak arab, semua diminta amati geni. seharian ga boleh pasang lampu, ketauan ada lampu dikit didatangin satpam, preman adat dsb...

mbok ya kalau mau aneh2 lakukan sendiri secara masing2 dan secara pribadi

PostPosted: Sun Sep 07, 2008 6:27 pm
by engineno9
Kalo banyak warung yang tutup selama puasa
ketempat ini kan buka

1. warung Bak Mie
2. Babi panggang




______________
Bak = Babi
Bahas Hokkien

PostPosted: Mon Sep 08, 2008 5:58 pm
by TooCooL
maen ke mall dong men, banyak nyang buka tuh... mana berani FPI obrak abrik mall kekekeke :lol: