.

maaf, selama Bulan Puasa tutup!!! swt deh...

maaf, selama Bulan Puasa tutup!!! swt deh...

Postby orang_utan » Sun Aug 31, 2008 7:33 pm

Guys, di sekeliling kost sy di Jateng banyak resto yang tutup pas bulan puasa nih
sakti2 nih penjaja makanan di daerah gw, ngga butuh nafkah :D
nasib yang ngga puasa spt gw nih...jadi bingung cari makan......

gimana di tempat kalian??
User avatar
orang_utan
 
Posts: 75
Joined: Thu Jul 24, 2008 8:19 pm

Postby UmatMuhammad » Sun Aug 31, 2008 7:39 pm

Mau ngasih saran aja... gimana kalo coba coba belajar masak sendiri? mungkin akan susah kalo tinggal di kos yang kecil... tapi banyak jalan kok menuju Rhome.
User avatar
UmatMuhammad
 
Posts: 452
Joined: Mon Jan 28, 2008 3:52 am

Postby fenomena » Mon Sep 01, 2008 4:05 pm

UmatMuhammad wrote:Mau ngasih saran aja... gimana kalo coba coba belajar masak sendiri? mungkin akan susah kalo tinggal di kos yang kecil... tapi banyak jalan kok menuju Rhome.



Rhome? Janglish banget deh.
fenomena
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Mon Sep 01, 2008 5:35 pm

UmatMuhammad wrote:Mau ngasih saran aja... gimana kalo coba coba belajar masak sendiri? mungkin akan susah kalo tinggal di kos yang kecil... tapi banyak jalan kok menuju Rhome.


mau ngasih saran aja...gimana kalo muslim2 mulai sadar dengan tidak memaksakan kehendaknya kepada orang lain. dan biarkan orang lain yang tidak berpuasa agar tidak berpuasa dan membiarkan para pedagang makanan bisa berdagang seperti biasanya.

puasa itu kan hubungan vertikal (dg Tuhan). jadi mending itu aja dulu diperhatikan dan dijalankan. jangan dijadikan hubungan horizontal gt dunk. apa gunanya berpuasa kalo ga ada godaan ? mending ga usah puasa aja kali :D
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Mon Sep 01, 2008 5:38 pm

fenomena wrote:
UmatMuhammad wrote:Mau ngasih saran aja... gimana kalo coba coba belajar masak sendiri? mungkin akan susah kalo tinggal di kos yang kecil... tapi banyak jalan kok menuju Rhome.



Rhome? Janglish banget deh.


mungkin maksudnya Rhome irame... :D
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Postby orang_utan » Tue Sep 02, 2008 2:35 pm

Mau ngasih saran aja... gimana kalo coba coba belajar masak sendiri? mungkin akan susah kalo tinggal di kos yang kecil... tapi banyak jalan kok menuju Rhome.


ngga ada waktu masak bro, walaupun saya bisa

kalau waktu S1 dan sdg penghematan sih ok saja
buat saya waktu masak lebih baik dibuat urus bisnis dan nyelesaikan studi

betulnya ngga kepepet amat, yang tutup hanya resto2 sepi di dalem gang. Naik taxi/becak bentar nemu banyak resto ok yg tetep buka, tapi lebih convenient kalau makan ngemper di gang deket tempat kost :)

Rhome tuh dimana ???
gw taunya Roma atau Rome... :D JK
Last edited by orang_utan on Tue Sep 02, 2008 2:47 pm, edited 1 time in total.
User avatar
orang_utan
 
Posts: 75
Joined: Thu Jul 24, 2008 8:19 pm

Re: maaf, selama Bulan Puasa tutup!!! swt deh...

Postby United Nation » Tue Sep 02, 2008 2:45 pm

orang_utan wrote:Guys, di sekeliling kost sy di Jateng banyak resto yang tutup pas bulan puasa nih
sakti2 nih penjaja makanan di daerah gw, ngga butuh nafkah :D
nasib yang ngga puasa spt gw nih...jadi bingung cari makan......

gimana di tempat kalian??


tempat gue aman, makan di luar warung sambil berdiri juga ok.
User avatar
United Nation
 
Posts: 2416
Joined: Wed May 14, 2008 9:00 pm
Location: Princeton University

Postby orang_utan » Tue Sep 02, 2008 2:59 pm

MaNuSiA_bLeGuG wrote:mau ngasih saran aja...gimana kalo muslim2 mulai sadar dengan tidak memaksakan kehendaknya kepada orang lain. dan biarkan orang lain yang tidak berpuasa agar tidak berpuasa dan membiarkan para pedagang makanan bisa berdagang seperti biasanya.

puasa itu kan hubungan vertikal (dg Tuhan). jadi mending itu aja dulu diperhatikan dan dijalankan. jangan dijadikan hubungan horizontal gt dunk. apa gunanya berpuasa kalo ga ada godaan ? mending ga usah puasa aja kali :D


stuju bro

inti dari puasa kan menahan godaan, bukan menghilangkan godaan atau memaksa semua yang beragama islam untuk ikut puasa

itu mah ngga beda dengan dipasung/dipenjara


sekarang sudah balik kampung, Jatim, enak semua tempat makan langganan buka

yang di Jateng agak aneh, sampe pasang pengumuman ditempel di mulut gang dan persimpangan, dilarang berjualan makanan di sepanjang jalan XXX selama bulan puasa.... cape deh


@UN : lucky you

dengar2 di Jkt /tangerang sampe ada satpol PP khusus ngobraki orang makan siang ya?
Last edited by orang_utan on Tue Sep 02, 2008 3:16 pm, edited 1 time in total.
User avatar
orang_utan
 
Posts: 75
Joined: Thu Jul 24, 2008 8:19 pm

Postby gilito » Tue Sep 02, 2008 3:15 pm

kapan muslim menghormati orang yang tidak berpuasa? :lol:
gilito
 

Postby yusak_almasih » Tue Sep 02, 2008 3:35 pm

Om Senang wrote:kapan muslim menghormati orang yang tidak berpuasa? :lol:


Kalau muslim dah pada mati kaleeeeeee???
Mana ada mas orang muslim menghargai orang lain, yang ada memaksakan kehendaknya pada orang lain.
yusak_almasih
 
Posts: 477
Joined: Sat Aug 26, 2006 10:37 am

Postby Mossad » Tue Sep 02, 2008 4:02 pm

orang_utan wrote:
MaNuSiA_bLeGuG wrote:mau ngasih saran aja...gimana kalo muslim2 mulai sadar dengan tidak memaksakan kehendaknya kepada orang lain. dan biarkan orang lain yang tidak berpuasa agar tidak berpuasa dan membiarkan para pedagang makanan bisa berdagang seperti biasanya.

puasa itu kan hubungan vertikal (dg Tuhan). jadi mending itu aja dulu diperhatikan dan dijalankan. jangan dijadikan hubungan horizontal gt dunk. apa gunanya berpuasa kalo ga ada godaan ? mending ga usah puasa aja kali :D


stuju bro

inti dari puasa kan menahan godaan, bukan menghilangkan godaan atau memaksa semua yang beragama islam untuk ikut puasa

itu mah ngga beda dengan dipasung/dipenjara


sekarang sudah balik kampung, Jatim, enak semua tempat makan langganan buka

yang di Jateng agak aneh, sampe pasang pengumuman ditempel di mulut gang dan persimpangan, dilarang berjualan makanan di sepanjang jalan XXX selama bulan puasa.... cape deh


@UN : lucky you

dengar2 di Jkt /tangerang sampe ada satpol PP khusus ngobraki orang makan siang ya?

Asal gw Jatim jg, n tempat gw masih banyak warung2 nasi yg buka, soalnye daerah gw gk terlalu fanatik
User avatar
Mossad
 
Posts: 85
Joined: Thu Aug 21, 2008 2:18 pm
Location: Tel Aviv

Postby CJDW » Tue Sep 02, 2008 4:47 pm

Mossad wrote:Asal gw Jatim jg, n tempat gw masih banyak warung2 nasi yg buka, soalnye daerah gw gk terlalu fanatik


gw juga di Jatim daerah ndeso .. tapi koq nggak seenak daerah sampeyan ... warung2 banyak yang tutup seminggu .. sarapan pagi ya .. masak mie instan ...

:-)
User avatar
CJDW
 
Posts: 376
Joined: Thu Oct 13, 2005 3:16 am
Location: Smallville

Postby MometGarong » Wed Sep 03, 2008 12:19 am

CJDW wrote:
Mossad wrote:Asal gw Jatim jg, n tempat gw masih banyak warung2 nasi yg buka, soalnye daerah gw gk terlalu fanatik


gw juga di Jatim daerah ndeso .. tapi koq nggak seenak daerah sampeyan ... warung2 banyak yang tutup seminggu .. sarapan pagi ya .. masak mie instan ...

:-)



kalo di sumatera utara banyak yg buka, apalagi yg haram2 terutama babi...

ayoo..ayoo..kesini saja

FPI mana berani tutup warung2 di sumut, nanti dihabisi preman2 disini hahaha
User avatar
MometGarong
 
Posts: 870
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:26 pm
Location: PANTAI GADING

Postby islambuster » Wed Sep 03, 2008 12:42 am

wah....di Menado...babi rica, tino rangsak, tino sidin dan tino-tino yang lain masih tersadia dan masi ba'asap (masi panas)
User avatar
islambuster
 
Posts: 1035
Joined: Fri Sep 01, 2006 1:12 pm

Postby keymon231 » Wed Sep 03, 2008 1:37 am

MometGarong wrote:kalo di sumatera utara banyak yg buka, apalagi yg haram2 terutama babi...

ayoo..ayoo..kesini saja


Iya tuh bener!! Banyak tuh di seputaran Jamin Ginting, Medan hahaha Enak2, ada B2 juga B1 silahkan pilih menurut selera.

FPI mana berani tutup warung2 di sumut, nanti dihabisi preman2 disini hahaha


Yo i.... preman Batak ga bisa dibuat maen2....
User avatar
keymon231
 
Posts: 548
Joined: Thu Jan 31, 2008 8:04 pm

Postby keymon231 » Wed Sep 03, 2008 1:39 am

islambuster wrote:wah....di Menado...babi rica, tino rangsak, tino sidin dan tino-tino yang lain masih tersadia dan masi ba'asap (masi panas)


Eh, serius neh saya tertarik untuk mencoba. Tino Rangsak itu apaan, mas? Apakah anda tahu lokasi resto khas Menado di daerah Jakarta atau di Medan?
User avatar
keymon231
 
Posts: 548
Joined: Thu Jan 31, 2008 8:04 pm

Postby islambuster » Wed Sep 03, 2008 1:44 am

keymon231 wrote:
islambuster wrote:wah....di Menado...babi rica, tino rangsak, tino sidin dan tino-tino yang lain masih tersadia dan masi ba'asap (masi panas)


Eh, serius neh saya tertarik untuk mencoba. Tino Rangsak itu apaan, mas? Apakah anda tahu lokasi resto khas Menado di daerah Jakarta atau di Medan?

tinorangsak tuh seperti babi rica cuma pake darahnya (ewww)
kalo di jakarta bisa coba di kelapa gading dan masih banyak lagi tempat-2 yg laen kalo ngga dipaksa tutup ama FPI (Freman Pembela Islam) selama bulan suci romadhon.
User avatar
islambuster
 
Posts: 1035
Joined: Fri Sep 01, 2006 1:12 pm

Postby orang_utan » Wed Sep 03, 2008 7:14 pm

kalau steak sapi yang agak2 'rare' dan ada sedikit darahnya dah sering makan. kalau babi ngga bisa bayangin :D


Negara kita nih rada antix

kalau pas puasa islam, pinginnya semua ngikut disuruh ngempet makan minum. mau mimik di tempat umum jadi parno sendiri

di Bali pas Nyepi, gak bule, gak arab, semua diminta amati geni. seharian ga boleh pasang lampu, ketauan ada lampu dikit didatangin satpam, preman adat dsb...

mbok ya kalau mau aneh2 lakukan sendiri secara masing2 dan secara pribadi
User avatar
orang_utan
 
Posts: 75
Joined: Thu Jul 24, 2008 8:19 pm

Postby engineno9 » Sun Sep 07, 2008 6:27 pm

Kalo banyak warung yang tutup selama puasa
ketempat ini kan buka

1. warung Bak Mie
2. Babi panggang




______________
Bak = Babi
Bahas Hokkien
engineno9
 

Postby TooCooL » Mon Sep 08, 2008 5:58 pm

maen ke mall dong men, banyak nyang buka tuh... mana berani FPI obrak abrik mall kekekeke :lol:
User avatar
TooCooL
 
Posts: 107
Joined: Sat Sep 06, 2008 11:33 am
Location: Dunia Maya

Next

Return to KOLOM BABI, hewan dll tata cara makan dan pantangan Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users