.

haram ya,apa yang haram,makan apa iyah, kta muhammad iyah?

Postby Keanu Reeves » Sat Aug 02, 2008 4:10 pm

Walah walah
User avatar
Keanu Reeves
 
Posts: 163
Joined: Fri Jul 04, 2008 12:07 am

Re: haram ya,apa yang haram,makan apa iyah, kta muhammad iyah?

Postby LinduA » Wed Feb 18, 2009 2:33 pm

grandonk wrote:@kok bingung



gue setuju ama ente, gue punya pengalaman, punya temen muslim ( ceweq lagi berjilbab) tpi kalo diajak makan keluar jilbabnya di buka.

nah pas jam makan siang gue sebenernya ga ada niat ngajakin temen gue buat makan babi, tapi dia ettep ngotot..."udah kewarungnya aja dulu... gitu kata dia....tar liat disono!

sesampai diawarung chinese food gitu , lagi gue tegesin ke dia "APA BNER LO GPP MAKAN DAGING BABI" dia jawab emang napa. sok cuek gitu???



nah sehabis makan gue penasaran n tanay lagi kedia "EH EMANG LO GA HARAM MAKAN DAGING BABI?? dan gue bener2 terkejut denger omongan dia lage " JUJUR Gwe dah pernah sebelumnya makan daging babi karena dulu temen2 gue byk chinanya. bagi dia HARAM hanya kata "islam" aja tergantung orangnya masing2 .



dan gue tanya lagi...LALU STANDAR DAGING BABI HARAM tuh daatang dari mana???? n dia jawab dr orang2 yg MUNAFIK!! udah akh...balek kekantor yuk... gak enak lama2 disini...





jadi...pada intinya muslim emang MALU2 MAKAN DAGING BABI.... heheheh :lol: :shock: :shock:



Sayangnya kawan2 banyak yang menggunakan Muslim2 tersebut (yang tidak menjalankan syari'at Islam dg benar) dijadikan referensi dan dijadikan dasar wajah Islam yang sebenarnya.
Jelas2 didalam Al Qur'an surat 2:173, 5:3; 6:145 dan 16:115 , Allah mengharamkan daging babi untuk dimakan. Soal alasannya, walaupun dijelaskan ternyata banyak yang tidak bisa menerima.
Gampangnya, tidak semua yang enak itu dibolehkan. Apakah bersetubuh selain dengan istrinya di agama lain diijinkan?
Cobalah dipikirkan yang baik, tidak semua yang enak itu harus diijinkan. Contoh lain, korupsi itu "nikmat", apakah diijinkan dalam agama diluar Islam?
Kepada saudara2 Muslim yang dijadikan contoh diatas, mudah2an mau menyadari atas kekhilafannya. Amiin.
LinduA
 
Posts: 1383
Joined: Tue Sep 09, 2008 1:48 pm
Location: Indonesia

Re: haram ya,apa yang haram,makan apa iyah, kta muhammad iyah?

Postby maria qibtiyah » Wed Feb 18, 2009 2:42 pm

Ikutan ah, ini bener2 kejadian sodara gw sendiri yang muslim, bilang bahwa makan babi ga apa2 asal nggak muntah.

Kalo muntah baru haram. Minum bir juga ga apa2 asal gak mabok. :rofl:
maria qibtiyah
 
Posts: 72
Joined: Sat Feb 14, 2009 1:25 pm

Re: haram ya,apa yang haram,makan apa iyah, kta muhammad iyah?

Postby maria qibtiyah » Wed Feb 18, 2009 3:08 pm

gonjesngesop
terus kenapa?


Pertanyaanlo gak jelas gon. Perjelas dulu pertanyaanlo baru gw jawab.

Apakah :

a. Menurut gonjes babi halal asal nggak muntah dan bir halal asal nggak mabok.

b. Gonjes ngiler pengen makan babi dan minum bir.

c. Lainnya, sebutkan..........................

Ditunggu.
maria qibtiyah
 
Posts: 72
Joined: Sat Feb 14, 2009 1:25 pm

Re: haram ya,apa yang haram,makan apa iyah, kta muhammad iyah?

Postby maria qibtiyah » Wed Feb 18, 2009 4:39 pm

gonjesngesop wrote:ditanya malah balik nanya...
pan temen muslim loe makan babi nggak muntah...
trus kenapa? loe gak dikasih gitu pas dia makan babi...
:lol: :lol: :lol:


do'i bilang ga haram makan babi kalo gak muntah.

padahal kata muslimers pan babi haram

jadi sebenernye bagi muslimers tuh babi haram ato pengen =P~
maria qibtiyah
 
Posts: 72
Joined: Sat Feb 14, 2009 1:25 pm

Re: haram ya,apa yang haram,makan apa iyah, kta muhammad iyah?

Postby Disciple » Thu Feb 19, 2009 6:19 pm

biarkan para mulimin dan muslimah menjalankan perintah alquran untuk tidak makan daging babi dan yang semacamnya,,,
tapi gw sih mau kasih tau aja babi itu sodaranya sapi,cuma dia lebih pendek dan lebih banyak lemaknya(yang buat babi jadi makanan terenak) jadi kenapa kita harus mendiskriminasi babi,kan kasihan kalo cuma si sapi doang yang sering dimakan padahal babi jauh lebih enak lho(menurut gw) itu semua terserah para muslimin dan muslimah juga si,,

tapi sumpah mie babi itu rasanya MAKNYUSS
Disciple
 
Posts: 14
Joined: Fri Feb 13, 2009 2:37 pm

Re: haram ya,apa yang haram,makan apa iyah, kta muhammad iyah?

Postby cs » Fri Feb 20, 2009 1:06 am

2 Syarat Babi menjadi halal :

1. Sewaktu dimasak dikasi vetsin seperti Ajinomoto/Sasa yg ada cap 100% halal
2. Dan sebelum dimakan baca bismillah

:partyman:
cs
cs
 
Posts: 78
Joined: Fri Oct 17, 2008 4:50 am

Re:

Postby AkuAdalahAing » Thu Feb 26, 2009 2:45 am

grandonk wrote:@kok bingung

gue setuju ama ente, gue punya pengalaman, punya temen muslim ( ceweq lagi berjilbab) tpi kalo diajak makan keluar jilbabnya di buka.

gak begitu jauh bedanya ama tetangga gua yang anak IKIP... kalo dia ke hotel LEBAK GUNUNG PERMAI ama gua, gua belokin dulu PesVa gua ke gank, terus dia buka dulu jilbabnya.
User avatar
AkuAdalahAing
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Previous

Return to KOLOM BABI, hewan dll tata cara makan dan pantangan Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users