.

BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby keeamad » Tue Nov 06, 2012 8:36 pm

@abujagal, memang begitulah ciri tukang fitnah dam maling,
gak perlu anda susah menunjukkan keburukan babi - yang memang tidak ada kecuali otak anda yang buruk itu,
sekedar ayat alkitab YANG MELARANG MAKAN BABI PUN, anda gak sanggup menjawab tantangan gw ...

Anda bukan berdiskusi namanya,
TAPI MENEBAR FITNAH .....

Dan saya sebagai mantan muslim,
paham betul dengan sifat dan ciri2x muslim seperti anda .....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 9:22 pm

keeamad wrote:@abujagal, memang begitulah ciri tukang fitnah dam maling,
gak perlu anda susah menunjukkan keburukan babi - yang memang tidak ada kecuali otak anda yang buruk itu,
sekedar ayat alkitab YANG MELARANG MAKAN BABI PUN, anda gak sanggup menjawab tantangan gw ...

Anda bukan berdiskusi namanya,
TAPI MENEBAR FITNAH .....

Dan saya sebagai mantan muslim,
paham betul dengan sifat dan ciri2x muslim seperti anda .....


udah baca ayat di Al Kitab yg aku tulis tadi belum ?

Nih aku post lg ayatnya :

Baca imamat 11: 7
Baca Ul 14: 8...


Agak gue gedein deh biar anda bisa bacanya..


Atau jangan2 anda nggk punya Al Kitab ya?
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby sodrun » Tue Nov 06, 2012 9:40 pm

sodrun wrote:Dapat saya simpulkan bahwa yang penting adalah NIAT dan bukan PENCEMARAN nya..
Begitu bos abu ?
:green:

abujahal wrote:Niat itu kalo dlm keadaan " tidak Sengaja".
Kalo " dalam keadaan terpaksa" ya krn keadaannya.

Tidak bisa disimpulkan mana yg penting antara Niat dan barangnya ( babinya )!!!
Babi itu hukumnya Haram, dan di al kitab pun menyatakan demikian.
Masalah Niat, semua perbuatan pasti dimulai dgn niat. Klo perbuatan tdk dimulai dgn niat itu bisa dibilang ngelindur....
Hehehe....

Halah... ga usah bawa-bawa alkitab ! :-&
Sebagai contoh, anda saya kasi makanan yang mengandung daging babi, tapi anda tidak tahu bahwa itu daging babi, saya juga tidak ngmng apapun.. dan .... anda makan dengan lahap....
Nah....... daging babi yang saya berikan ke anda itu tidak menyebabkan anda berdosa dan dilaknat awloh 'khan?
:green:
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby Kenari » Tue Nov 06, 2012 9:50 pm

Tambah satu lagi muslim s0nt0l0yo di forum ini. Si abu jahal (jahat dan bebal). Thread ini membahas mengenai babi yang haram menurut kur'an malah singgung2 alkitab yang dia tak ngerti apa2. Balik ke topik, jangan oot!o
User avatar
Kenari
 
Posts: 65
Joined: Wed Jun 06, 2012 12:56 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Wed Nov 07, 2012 8:15 am

MaNuSiA_bLeGuG wrote:ente masih ga ngerti esensi dari permasalahannya ya ? :roll:

mau yg nemuin muslim kek...kapir kek..tetep aja babi telah menyelamatkan ribuan bahkan jutaan muslim. apakah allah mu yg maha tahu ga nyadar bahwa suatu saat dia bakal bikin penyakit yg obatnya dari babi ? katanya maha tahu, kok obatnya berasal dari babi ? :-"

abujahal wrote:Hehehe... baca dulu commentku pelan2 baru ditanggapi....

Vaksin itu awalnya buatan non muslim, jd diambillah dr Babi. Krn saat itu belum ditemukan Vaksin selain itu, maka itulah namanya "terpaksa", ttp hal itu memicu Ilmuwan Muslim mencari tahu vaksin lain, dan akhirnya ditemukanlah Vaksin yg halal. Itulah Hikmahnya.

Hahal Haram bukan hanya atas dasar menyelamatkan / tdk menyelamatkan, dibalik semua itu ada rahasia besar dr Tuhan mas....


ckckckck masih nda ngerti juga nih anak [-(

yg gw pertanyakan itu tuhan mu, udah tau mau bikin penyakit kok bisa2nya mengijinkan obat meningitis lahir dari babi ? :roll:

FYI vaksin meningitis sudah ada didunia sejak 1930, dan bru ada vaksin meningitis non pig pada tahun 2010. ga mampu ya tuhan mu melahirkan obat selain dari babi ? :lol:

dan btw, yg bikin meningitis vaksin non pig itu KAFIR juga.... oleh perusahaan obat NOVARTIS dari swiss pd thn 2010. ilmuan muslim ? hihihih MIMPI!!!!

buat nambah2 pengetahuanmu ya, nih gw ksih info mengejutkan :

“We fully realize that in producing halal meningitis vaccines we must start with halal seed and nowhere in the world does one exist that is not synthesized from pigs,” Iskandar said on the sidelines of the 6th annual meeting of the Islamic Development Bank on Vaccine Production Self Reliance in Bandung, West Java.
http://www.thejakartapost.com/news/2010 ... -says.html

silahkan mimpi ada vaksin yg bebas BABI :lol:

MaNuSiA_bLeGuG wrote:btw..kok mengharamkan setengah2 , halal kalo kepepet....hihihihi apa tuhan loe bakal maksa umatnya utk makan babi ?

klo emg dia maha pengatur segalanya, ya jgn dibikin aja sikon yg mengharuskan seorang manusia utk makan makanan haram ? hahaha... sediain kek sapi, jgn babi klo ada muslim lgi terdampar...misalnya :roll:
dan jangan donk sampe kejadian obat meningitis datang dari babi...dari kambing kek sekali2 :green:

abujahal wrote:Pemahaman anda yg keliru, nggk ada setengah2... itukah pemahaman dangkal anda.....


hahaha pemahaman gw yg keliru ATAU pemikiran ente yg ga pernah sampe sono ? :roll:

cuciaaaan deh.... komennya ga bermutu bgt :lol:

abujahal wrote:Itu bagi anda yg nggk mau menerima dan nggk bisa memahami.


oh gw sangat memahami karena gw ga dibatasi dogma quran selalu benar. beda ama ente yg pake kaca mata kuda :green:

abujahal wrote:Padahal Al Kitab mengajarkan ttg Haramnya BABI, mengapa anda tetap melanggarnya ?


alkitab yg mana dolo neh ? alkitab terdiri dari injil dan taurat...mana yg ente bicarakan ?

injil yg universal ato taurat yg hanya utk org yahudi ? :-k
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby sundamurtat » Wed Nov 07, 2012 8:18 am

abujahal wrote:-. Di dlm Islam itu ada berbagai macam tingkatan Najis. Anda terlalu melebih2kan. Emang anda pernah menjumpai seorang muslim yg bersinggungan kulit kemudian si muslim cuci kulit itu 7X? nggk kan? Bahkan halal hukumnya makan dlm 1 piring dg non muslim asal mknn yg dimakan itu halal. Fitnah2 spt inilah yg sering memojokkan Islam.

Kalau PERNAH dan bahkan sering anda mau bilang apa?? FYI, saya mantan muslim, jadi tahu kelakuan2 muslim di belakang kafir bagaimana mereka sering menajiskan juga pemakan babi

abujahal wrote:-. ini jg anda terlalu lebai..... emang kalo vaksin babi ditolak, mrk produsen vaksin jd bangkrut gitu? lebay.....

Elu mikir ga, utk bikin vaksin kayak gitu, produsen setengah mati meneliti, dan pake bahan2 yang relatif aman dan murah, terus gara2 muslim yang punya aloh yang manja, harus mikir lagi.
abujahal wrote:-. Ternak Babi dimana dulu.... kalo dipemukiman Muslim tentu ada yg komplin. itu namanya anda tdk toleran, udah tau babi dianggap haram masih bikin peternakan dipemukiman muslim...

tunjukan dalilnya muslim harus melarang peternakan babi, lebay amat sih kan udah dibilangin toh daging babinya juga ga dijual ke muslim. nih salah satu contoh kelebaian muslim melarang peternakan babi:
http://blogliputanberita.blogspot.com/2 ... usaha.html
kalau alasannya mengganggu karena bau, kenapa subjeknya babi aja?? berlakukan hal yang sama untuk sapi, ayam, kambing juga donk.. Keliatan banget kan sentimen agamanya di sini.
Coba berkaca, kemarin saat pemda Bali menghimbau untuk tidak berkurban sapi, kenapa MUI meradang??

abujahal wrote:-. Produk2 bersertifikat halal? ya itu konsekwensi anda berada di negara mayoritas Muslim.. Kalo di negara non mayoritas muslim nggk ada itu... Anda jg harus tau diri, sebagaimana muslim tau diri ketika tinggal dinegara lain yg muslimnya minoritas.

Kalau memang kebutuhan label halal/haramnya itu untuk muslim, kenapa kafir yang harus bayar mahal ke MUI cuma utk dapat sertifikasi halal?? FYI, sertifikasi halal di Indonesia (yang kutahu) cuma formalitas, MUI sendiri sangat jarang mengecek langsung bahan2/proses pembuatan suatu produk di produsennya secara berkesinambungan. Teman saya punya usaha bakmi bakso, saat sertifikasi tidak ditunjukkan proses pembuatan baksonya yang mengandung babi.. tapi setelah itu diam diam minyaknya menggunakan sedikit minyak babi dan restorannya tetap mendapat sertifikat halal.. Nah LHOO.. Gampang lah memanipulasi MUI mah..

Esensi kasus ini, mendingan muslim ga usah susah2 lebay minta sertifikasi halal kalau ujung2nya sertifikat itu bisa palsu.. tapi muslim jadi produsen sendiri aja, jangan beli produk kemasan yang tidak diracik sendiri sampai yakin semua bahan dan prosesnya sesuai syariat. muslim bikin kehidupan sendiri aja, muslim kok yang butuh kafir, bukan kafir yang butuh muslim...

siapa bilang di negara mayoritas non muslim gak ada paksaan sertifikasi halal?? Siapa bilang muslim2 tahu diri ketika tinggal di negara lain yang muslimnya minoritas??
dokumentasi-terbaru-mengenai-komunitas-islam-eropa-t50249/
kafir-mulai-muak-anti-islam-naik-di-eropa-t49524/

abujahal wrote:Ya silahkan aja anda cari kebaikan yg terkandung dalam babi, saya tunggu...

Hmm.. kamu tahu nggak, kalau babi tuh mirip kayak pohon kelapa? Pohon kelapa tuh katanya semua bagiannya bisa berguna, dari akarnya sampai daunnya, makanya dipakai buat lambang pramuka. Nah, babi ternyata juga gitu, baik lemak, kulit, bulu apalagi daging, bahkan, kotorannya pun berguna! ’Keren’ kan? Tapi, kenapa babi diharamkan ya?? Trus, kenapa tidak dipakai sebagai lambang pramuka yang baru, gitu? ^^ Ini nih... liat aja daftar kegunaan babi di bawah ini.

1.Lemak
Lemak dan beberapa produk variannya berperan untuk:
- Lemak dan gliserin: softdrink, bahan kosmetik (facial, hand and body lotion), sabun, dll.
- Emulsifier: Lesitin, E471, dsb.
- Lard (lemak babi): pengempuk dan pelezat re-roti-an & coklat.
- Minyak: penyedap masakan.
- Bahan starter vetsin (ingat kasus Ajinomoto dulu!)

2.Bulu
Bulu berguna sebagai bahan kuas (bristle), seperti pada kuas roti, kuas cat tembok dan kuas lukis. Biro Pusat Statistik pada tahun 2002 melaporkan bahwa pada periode Januari hingga Juni 2001, Indonesia mengimpor boar bristle dan pig/boar hair sejumlah 282,983 ton (senilai 1.713.309 US $). Busyeett!!

Kalau kamu punya kuas di rumah, coba teliti apakah dari bahan plastik atau bulu babi. Caranya gimana? Nah, ambil 1 helai bulunya, lalu bakar! Cium bau bakarannya. Bila baunya sama dengan bau rambut atau kuku binatang yang terbakar, maka tentunya itu adalah bulu binatang (bau itu disebabkan adanya protein yang bernama keratin).

3.Daging
Daging babi merupakan sumber protein hewani yang murah. Harganya jelas lebih murah dari daging sapi, dan mudah diperoleh di pasaran. Sifat dagingnya sendiri selain empuk, seratnya halus, rasanya mmm…lezat. Nyummi! Mak nyuss deh!! Penggunaannya bisa sebagai campuran bakso, siomay, bakmi goreng, dan sebagainya.

4.Tulang
Tulang babi juga berguna lho. Dalam apa saja?
- Industri pariwisata: patung, ukiran, souvenir, dll.
- Industri makanan/minuman: arang tulang sebagai filter penyaring air mineral, karena pori-pori tulangnya bagus.
- Indutri obat: gelatin dari tulang sebagai bahan soft capsule.
- Industri pertukangan: bahan lem, dsb.

5.Organ Dalam
Beberapa organ dalam yang terpakai dan fungsinya:
- Transplantasi organ: ginjal, hati, jantung.
- Plasenta: kosmetika (facial, hand and body lotion), sabun, dsb.
- Enzim pencernaan: amilasi, lipase, tripsin, pankreatin, pepsin, dll.

6.Kulit
Berguna dalam industri kulit (leather handicrafts) seperti tas, sepatu, dompet, dll.

7.Kotoran
Kotoran babi berguna sebagai pupuk tanaman. Di Jepang, kotoran itu digunakan sebagai pupuk tanaman apel, karena dapat menciptakan warna merah pada kulit apel yang oke.

Tuh kan, kegunaan babi tuh lengkap...kap...kap. Semua bagian tubuhnya berguna. Meski begitu, buat kamu-kamu yang muslim, tetep, aturan Allah SWT nggak boleh dilanggar. Kalau sudah diharamkan, ya sudah, haram!! Nggak usah mikir-mikir aspek logisnya dulu, atau aspek ilmiahnya apa. Pokoknya, ada aturan.. ya taati aja!! Umm.. nanti baca deh tulisannya yang bagian kedua. He..he..he...

Nah, buat kamu-kamu yang di rumahnya banyak benda-benda yang disebut di atas, misalnya kuas roti, kosmetik, benda kerajinan kulit dan tulang, obat, de el-el, musti hati-hati dan waspada tuh. Juga bagi kamu yang hobi makan bakso, siomay, bakmi, roti, coklat, dan lain-lainnya, hati-hati aja deh, jangan main embat aja. Jangan-jangan dibuat dari......, aawww... tidaaaaaaaakkk!!!

Kalau ada yang berkilah, “ahh... bahan lain buat bikin barang-barang itu kan banyak. Buat kuas bisa pakai bulu binatang lain. Daging, tulang, kulit dsb. juga bisa dari binatang lain. Jadi huznudzon aja deh.... ” Hmm... bisa dianggep itu tuh cuma omongan doang buat nentrem-nentremin ati. Coba aja pikir, klo misalnya tentang bulu aja (untuk bikin kuas), pakai bulu kuda. Tahu gak sih, kalau kuda tuh masa hamilnya belasan bulan, trus anaknya juga paling cuma satu. Atau misalnya kerbau, gak jauhlah bedanya. Trus, berapa bulu dong yang bisa dihasilkan? Lalu, harganya berapa? Lain halnya dengan babi, lama kehamilannya paling cuma sekitar 3 bulan, trus anaknya bisa dua belasan ekor, bahkan lebih!! Pikir tuh!


.

"abujahal wrote:sundamurtat:
nah coba anda rangkum pada saya, saya ingin tahu jawaban pribadi anda secara fikih..
- Apakah koas yang berbahan rambut babi kemudian digunakan untuk mengoles mentega menjadi haram??
- Apakah vaksin dari stem imunitas babi yang sudah jelas2 berubah sifat secara kimiawi dan sangat bermanfaat bisa menjadi halal??
- Apakah sayuran yang diberi pupuk kotoran babi dan menyerap nutrisi unsur babi tersebut nantinya akan menjadi haram??
- Apakah ekstraksi asam linoleat Babi untuk tambahan kandungan susu itu haram?? padahal secara gugus kimia zat tersebut adalah identik dengan asam linoleat yang diekstraksi dari ikan misalnya??
---------------------------
Quran itu Kitab Suci, bukan Kitab Science, tetapi Science tdk bertentangan dgn Quran...
Krn bukan Kitab Science, makanya Quran hanya menuliskan pokok2nya saja. Detailnya bisa dijelaskan dlm Hadist dan penjelasan para Ulama.

saya minta anda bertanggung jawab untuk menjelaskan pertanyaan saya secara fikih.. quran itu kitab suci yang lengkap, sempurna, dan jelas. Anda ga perlu ngeles, kalau gak tahu bilang gak tahu, kalau gak ngerti bilang gak ngerti, gak akan saya teruskan pertanyaannya..

Oh, ya statement anda mengenai Science tidak bertentangan dengan quran itu juga lelucon, coba anda masuk ke thread ini
scientist-non-muslim-mendukung-kebenaran-quran-t50117/page40.html
sains-dalam-quran-dua-tempat-terbit-dan-terbenam-matahari-t11243/
definisi-langit-di-qur-an-adalah-atmosfer-t49980/
sejarah-ilmu-sains-menurut-alquran-t41424/
penciptaan-yang-berpasang-pasangan-t48958/

"abujahal wrote:Mengapa anda jauh2 ke hal2 yg anda tuliskan itu.
Lha wong yg jelas2 tertulis Daging aja masih anda pertentangkan......
---------------
Ingat, Al Kitab juga mengharamkan Babi, ttp mengapa anda masih juga makan Babi ?

Saya bukan penganut Alkitab, tapi ga makan babi juga.. gw biasa aja, alohmu aja yang lebay, dan bikin penganutnya juga ikut2an lebay..
User avatar
sundamurtat
 
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby sodrun » Wed Nov 07, 2012 6:13 pm

abulahap kemana ya ?
apa sudah jadi abu yang lain ?
:lol:
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby keeamad » Wed Nov 07, 2012 6:20 pm

keeamad wrote:@abujagal, memang begitulah ciri tukang fitnah dam maling,
gak perlu anda susah menunjukkan keburukan babi - yang memang tidak ada kecuali otak anda yang buruk itu,
sekedar ayat alkitab YANG MELARANG MAKAN BABI PUN, anda gak sanggup menjawab tantangan gw ...

Anda bukan berdiskusi namanya,
TAPI MENEBAR FITNAH .....

Dan saya sebagai mantan muslim,
paham betul dengan sifat dan ciri2x muslim seperti anda .....

abujahal wrote:udah baca ayat di Al Kitab yg aku tulis tadi belum ?

Nih aku post lg ayatnya :

Baca imamat 11: 7
Baca Ul 14: 8...


Agak gue gedein deh biar anda bisa bacanya..


Atau jangan2 anda nggk punya Al Kitab ya?

Kecuali anda muslim yang begitu boddohnya,
maka anda akan berani MENAMPILKAN AYAT2X YANG ANDA MAKSUD ....

Bukan masalah gw udah baca atau belum,
tapi gw PINGIN LIHAT, SEJAUH MANA NALAR NTE MEMAHAMI AYAT2X ALKITAB YG ENTA MAKSUD ... !!!
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby gateway » Wed Nov 07, 2012 6:22 pm

sodrun wrote:abulahap kemana ya ?
apa sudah jadi abu yang lain ?
:lol:

Si abujahal = aburiziek ? :-k
User avatar
gateway
 
Posts: 1031
Joined: Sun Aug 21, 2011 8:59 am

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Fri Nov 09, 2012 11:35 am

mana neh abu jahal ? kok nda mampir2 lagi dimari ? :-k
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby abujahal » Wed Nov 14, 2012 3:53 pm

keeamad wrote:.quote="keeamad"[email protected], memang begitulah ciri tukang fitnah dam maling,
gak perlu anda susah menunjukkan keburukan babi - yang memang tidak ada kecuali otak anda yang buruk itu,
sekedar ayat alkitab YANG MELARANG MAKAN BABI PUN, anda gak sanggup menjawab tantangan gw ...

Anda bukan berdiskusi namanya,
TAPI MENEBAR FITNAH .....

Dan saya sebagai mantan muslim,
paham betul dengan sifat dan ciri2x muslim seperti anda ...../quote.
.
quote="abujahal".
udah baca ayat di Al Kitab yg aku tulis tadi belum ?

Nih aku post lg ayatnya :

Baca imamat 11: 7
Baca Ul 14: 8...


Agak gue gedein deh biar anda bisa bacanya..


Atau jangan2 anda nggk punya Al Kitab ya?./quote.

Kecuali anda muslim yang begitu boddohnya,
maka anda akan berani MENAMPILKAN AYAT2X YANG ANDA MAKSUD ....

Bukan masalah gw udah baca atau belum,
tapi gw PINGIN LIHAT, SEJAUH MANA NALAR NTE MEMAHAMI AYAT2X ALKITAB YG ENTA MAKSUD ... !!!


hahahaha....
Kayaknya udah 3x lebih gue Postingin ayatnya, ttp mas Kumat ini masih aja nanya mana ayatnya..... hahahaha...

Anda nggk bosan Nanya, Gue jg nggk bosen ngasih tau ayatnya !!!!

Nih aku post lg ayatnya :

Baca imamat 11: 7
Baca Ul 14: 8...


masih kurang jelas ?????
Ni gue besarin !!!!

Baca imamat 11: 7
Baca Ul 14: 8...
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby CrimsonJack » Wed Nov 14, 2012 4:41 pm

baca imamat 11:2
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby abujahal » Wed Nov 14, 2012 8:44 pm

CrimsonJack wrote:baca imamat 11:2


Imamat 11:(2) Katakanlah kepada orang Israel, begini: Inilah binatang-binatang yang boleh kamu makan dari segala binatang berkaki empat yang ada di atas bumi:


Lalu mau diapakan Imamat itu ?

Anda mau katakan hukum itu hanya berlaku buat orang2 Israel ?
Masuk akal juga argumen anda.....
tp loe jg harus baca ini..... dan AWAS YA.... ANDA JANGAN MEMAKAI STANDART GANDA YA !!!!!

MAT 5:
(17) Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
(18) Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
(19) Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.
(20) Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.


INGAT !!!! Ini sabda Yesus !!!!
Apa artinya ? Kedatangan Yesus itu meneruskan ajaran Taurat, ajaran yg diatas anda sebut utk orang Israel...
Bila anda pengikut Yesus, walaupun anda bukan org Israel anda tentu harus mentaati sabda Yesus ini !!!!

parahnya lagi ada ayat spt ini;

Mat 15:(24) Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."
Dan banyak ayat lain yg maknanya sama spt ayat diatas!!!

Kalo masalah Babi, anda bilang : " itu khan buat orang Israel"....
Nah Kalo masalah ayat ini anda mau bilang apa ??? Apakah anda termasuk dr Domba2 Umat Israel ????
Awas...jangan mencl*-mencl* lo......
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Thu Nov 15, 2012 2:08 am

abujahal wrote:
Lalu mau diapakan Imamat itu ?

Anda mau katakan hukum itu hanya berlaku buat orang2 Israel ?
Masuk akal juga argumen anda.....
tp loe jg harus baca ini..... dan AWAS YA.... ANDA JANGAN MEMAKAI STANDART GANDA YA !!!!!

MAT 5:
(17) Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
(18) Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
(19) Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.
(20) Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.


INGAT !!!! Ini sabda Yesus !!!!
Apa artinya ? Kedatangan Yesus itu meneruskan ajaran Taurat, ajaran yg diatas anda sebut utk orang Israel...
Bila anda pengikut Yesus, walaupun anda bukan org Israel anda tentu harus mentaati sabda Yesus ini !!!!


menggenapi kok bisa diartikan meneruskan ? menggenapi itu artinya menepati, menepati apa ? menepati nubuatan atau janji tuhannya israel. apakah jika janji telah ditepati apa masih berlaku ? helloooo?!?!?! :-"

plis deh...jgn asal mengarang bebas. :roll:

abujahal wrote:parahnya lagi ada ayat spt ini;

Mat 15:(24) Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."
Dan banyak ayat lain yg maknanya sama spt ayat diatas!!!

Kalo masalah Babi, anda bilang : " itu khan buat orang Israel"....
Nah Kalo masalah ayat ini anda mau bilang apa ??? Apakah anda termasuk dr Domba2 Umat Israel ????
Awas...jangan mencl*-mencl* lo......


lah memang kan yesus diutus utk orang israel ? emg ada yg salah dan membantah ? makanya dia bilang juga klo dia datang utk menggenapi taurat :lol:

lalu setelah urusan ama israel beres, yesus mengutus muridnya utk seluruh dunia... as simple as that.

jika emang ente meyakini kebenaran alkitab dalam 15:24 , tentu nya ente hrus terima juga ini

markus 16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.

masih mau bantah ? murtad gih :-"
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby CrimsonJack » Mon Nov 19, 2012 11:56 am

@abujahal
baca Galatia 3

penjelasannya cari sendiri di forum Kristen, saya cuma mengarahkan dan tidak mau iklan agama Kristen terlalu jauh.
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby abujahal » Mon Nov 19, 2012 2:48 pm

MaNuSiA_bLeGuG wrote:
menggenapi kok bisa diartikan meneruskan ? menggenapi itu artinya menepati, menepati apa ? menepati nubuatan atau janji tuhannya israel. apakah jika janji telah ditepati apa masih berlaku ? helloooo?!?!?! :-"

plis deh...jgn asal mengarang bebas. :roll:

Hahahaha... menurutmu, menggenapi itu = menepati. Klo udah ditepati, brarti udah selesai masalahnya.... nggk perlu ditaati lagi ????

hahahah.... halooo...

MAT 5:
(17) Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
(18) Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, [b]satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat
, sebelum semuanya terjadi.
(19) Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.
(20) Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.[/b]

Hal yg perlu dicermati dr ayat diatas :
1. KEDATANGAN Y, TIDAK UTK MENIADAKAN HUKUM TAURAT !!!
2. BAHKAN SATU TITIKPUN DR HUKUM TAURAT TIDAK AKAN DILENYAPKAN ( DIHULANGKAN) OLEH Y !!!


HALOOOOOW....?

Misi Y itu bukan utk meniadakan Hukum Taurat mass... tp MENGGENAPI !!!

MENGGENAPI ITU MENYEMPURNAKAN !!!!!!
BUKAN MENEPATI MAS.... PEMAHAMAN BAHASA ANDA GIMANA ???? MENGGENAPI KOK SAMA DGN MENEPATI ....HAHAHAH.... ](*,)

ITU ARTINYA, BILA TAURAT MENYATAKAN BABI ITU HARAM...... selama belum lenyap langit dan bumi ini,, BABI TETAP HARAM !!!!

MaNuSiA_bLeGuG wrote:lah memang kan yesus diutus utk orang israel ? emg ada yg salah dan membantah ? makanya dia bilang juga klo dia datang utk menggenapi taurat :lol:

lalu setelah urusan ama israel beres, yesus mengutus muridnya utk seluruh dunia... as simple as that.

jika emang ente meyakini kebenaran alkitab dalam 15:24 , tentu nya ente hrus terima juga ini

markus 16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.

masih mau bantah ? murtad gih :-"


Itu namanya KONTRADIKSI !!!!!

SEUMUR HIDUP YESUS TIDAK PERNAH MENYATAKAN APA YG ADA DLM, MARK 16:15, EH SETELAH YESUS MENINGGAL, KATA2 ITU MUNCUL ......

AYAT MARK 16:15 ADALAH AYAT YG DISISIPKAN OLEH ORANG UTK TUJUAN TERTENTU.
KALO LOE MEMBACA, DAN MEMAHAMI INJIL MARKUS DR AWAL HINGGA AKHIR.... MAKA AYAT 16:15 TERASA DIHATI LOE KALO AYAT ITU OUT OFF CONTECT !!!

[quote="MaNuSiA_bLeGuG"
lalu setelah urusan ama israel beres, yesus mengutus muridnya utk seluruh dunia... as simple as that.
[/quote]
Simple buat Loe....

Siapa bilang urusan ama israel beres.... hahahaha.....
BUKANKAH PD AKHIRNYA Y YG DISALIB DAN DEAD DIKAYU SALIB?
BUKANKAH KEMUDIAN MURIDNYA PUN DIKEJAR2 ISRAEL DAN DIBANTAI SATU PERSATU...( TERMASUK PAULUS YG DEAD DIBUNUH )...
BUKANKAH SAMPAI SAAT INI, DETIK INI ISRAEL TETAP TIDAK MENGAKUI YESUS SBG NABI BANGSA ISRAEL ( NABI AJA NGGK MENGAKUI, APALAGI SBG TUHAN )..
MANA YG DISEBUT SELESAI?
HAHAHAHA....
SELESAI PERUT LOE YG UDAH KENYANG....
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby gateway » Mon Nov 19, 2012 2:51 pm

@abu
Loe pengecut ?
User avatar
gateway
 
Posts: 1031
Joined: Sun Aug 21, 2011 8:59 am

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby abujahal » Mon Nov 19, 2012 2:56 pm

gateway wrote:@abu
Loe pengecut ?

Ada masalah ?
Udah gue buktikan, setiap agama/kepercayaan ternyata di dlm kitab sucinya MENGHARAMKAN SESUATU / BINATANG TERTENTU, tidak hanya di Islam saja !!!!

Kristen... Hindu...Budha.... semua mengharamkan binatang tertentu....

Sekarang apa masalahnya ketika Islam mengharamkan babi ? kenapa loe2 pd ribut ???

HALOOOOWWWWW??
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby CrimsonJack » Mon Nov 19, 2012 3:04 pm

Hindu mengharamkan makan sapi tapi ga histeris karena keharamannya kalau ada yang bawa2 sapi.
Yahudi mengharamkan makan babi dll tapi ga histeris karena keharamannya kalau ada yang bawa2 babi.
beberapa penganut Budha diharamkan maka daging tapi tidak histeris karena keharamannya kalau ada yang bawa2 binatang.

Muslim.... histeris kalau ada yang bawa babi atau anjing karena keharamannya. Bisa sampai bakar2an atau bunuh2an.

Code: Select all
histeris karena takut(digigit atau karena trauma) harap dibedakan
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby gateway » Mon Nov 19, 2012 3:16 pm

@abu
Gw ngga tanya soal agama lain yg belum tentu loe tahu.
Gw nanya soal babi di islam..agamanya loe.
User avatar
gateway
 
Posts: 1031
Joined: Sun Aug 21, 2011 8:59 am

PreviousNext

Return to KOLOM BABI, hewan dll tata cara makan dan pantangan Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users