.

BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby sodrun » Tue Nov 06, 2012 7:17 pm

sodrun wrote:Lalu.... bedanya dimana,.. tolong berikan pencerahan .. :green:

abujahal wrote: Bedanya kalo " tidak sengaja" itu diawali dgn huruf T, sedang " dalam keadaan terpaksa" diawali dgn huruf D....
hehehe.... Canda.....
Masak anda nggk tau bedanya " TIDAK SENGAJA" dng " DLM KEADAAN TERPAKSA"?
Buka Kamus Bahasa pun ada disana gue rasa....

Anda hanya bilang : itu lain... di mana bedanya ?
Maksud saya, sangsi hukumnya gitu lho :-s
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby keeamad » Tue Nov 06, 2012 7:18 pm

@abu gosok, nte gak bisa kasih data staitistik yg valid yg bisa mendukung argumen anda,
BERARTI ANDA CUMA PERCAYA DAN TELAN AJA SEMUA OMDO mumad saw dan allah swt nte ....

Dan kalo alkitab mengharamkan babi,
tolong tunjukin ayatnya ...
User avatar
keeamad
 
Posts: 6943
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 7:20 pm

sodrun wrote:Mohon dijawab yang ini dunk...
' Hukum bagi " tidak sengaja" dengan " dalam keadaan terpaksa" (ditambah :sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas,)" udah jelas mas..'

Lalu.... bedanya dimana,.. tolong berikan pencerahan .. :green:

Gue beri contoh :
ANda jalan2 kepasar, tiba2 kepingin makan bakso, mampirlah anda beli bakso, udah habis 1/2 mangkok, samping anda bilang, "mas... bakso ini pake babi lo".
Nah apa yg udah masuk perut anda itu adalah hal yg tdk disengaja. dan yg 1/2 masih dimangkok itu udah haram hukumnya, krn anda udah tau, klo anda makan, itu mjd "sengaja" hukumnya...

Contoh lain:
Anda terdampar disuatu tempat entah berantah, dimana disitu tdk ada apapun yg bisa dimakan, kecuali hanya ada babi. Jika anda nggk makan, anda akan mati, sementara disitu tdk ada makanan apapun selain babi, ketika anda makan babi, itulah yg disebut hal "dalam keadaan terpaksa" (catatan :sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas,). Kasus Vaksin jg salah satu contoh "dalam keadaan terpaksa", sebelum vaksin yg halal ditemukan.

Kurang jelas? kalo kurang jelas, gue nyerah deh utk menjelaskannya....

sodrun wrote:Tambahan :
Dalam masalah pengharaman babi ini mana yang lebih diutamakan :
1. Niat dari si muslim
atau
2. Pencemaran oleh (daging) babi kepada si muslim
???
:-k


Maksudnya gimana ya....
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 7:27 pm

keeamad wrote:@abu gosok, nte gak bisa kasih data staitistik yg valid yg bisa mendukung argumen anda,
BERARTI ANDA CUMA PERCAYA DAN TELAN AJA SEMUA OMDO mumad saw dan allah swt nte ....

Dan kalo alkitab mengharamkan babi,
tolong tunjukin ayatnya ...

Emang kalo gue ajukan bukti statistik yg berderet2 kemudian anda lantas percaya?
Hehehehe... Pemikiran Orng spt anda itu dr jaman dulu sampai skrng jg ada...

anda tanya ttg haramnya babi dlm Al Kitab?
Ini tanya krn nggk tahu/nggk pernah baca atau hanya menguji?

Klo nggk tahu/nggk pernah baca, wah ini baru berita....
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby keeamad » Tue Nov 06, 2012 7:29 pm

@abu jahal, kalo cuma ngomong bukti yng sederet - deret, anak idiot juga bisa,
TUNJUKKAN AJA ...., juga mengenai ayat babi haram di alkitab .... ,
atau ANDA MEMAMG MAU MEMBUKTIKAN BAHWA MUSLIM dan islam bisanya cuma fitnah, hoax dan taqiya ... ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6943
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby sodrun » Tue Nov 06, 2012 7:34 pm

sodrun wrote:Mohon dijawab yang ini dunk...
' Hukum bagi " tidak sengaja" dengan " dalam keadaan terpaksa" (ditambah :sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas,)" udah jelas mas..'

Lalu.... bedanya dimana,.. tolong berikan pencerahan .. :green:

Gue beri contoh : bla bla bla....

Maksud saya,... apakah sama-sama tidak dihukum oleh awloh ?
Atau... kalau yang tidak sengaja dihukum begini dan yang tidak menginginkan serta tidak melampaui batas itu dihukum begono... gitu lho ](*,)

sodrun wrote:Tambahan :
Dalam masalah pengharaman babi ini mana yang lebih diutamakan :
1. Niat dari si muslim
atau
2. Pencemaran oleh (daging) babi kepada si muslim
???
:-k


Maksudnya gimana ya....

Yee.... ](*,) ](*,)
Kalau yang diutamakan "NIAT",... artinya kalau seseorang itu "terpaksa", atau "tidak sengaja".. atau dibohongi oleh orang lain (sekalipun kemudian tahu) sehingga ia makan daging babi.. tentunya tidak akan berpengaruh pada dosa/pahala yang akan diterimanya.
Kalau yang diutamakan soal pencemarannya,.. tentu bagaimanapun juga harus dihindari ! Karena sangat berbahaya sekali mengkonsumsi "barang haram" itu !
Bukan begitu bro ?
:green:
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 7:42 pm

sodrun wrote:Maksud saya,... apakah sama-sama tidak dihukum oleh awloh ?
Atau... kalau yang tidak sengaja dihukum begini dan yang tidak menginginkan serta tidak melampaui batas itu dihukum begono... gitu lho ](*,)

Hehehe... anda nggk baca penjelasan gue tadi dgn cermat.....
Hukumnya " tdk sengaja" ama " dlm keadaan terpaksa" itu sama2 tidak apa2....


sodrun wrote:Yee.... ](*,) ](*,)
Kalau yang diutamakan "NIAT",... artinya kalau seseorang itu "terpaksa", atau "tidak sengaja".. atau dibohongi oleh orang lain (sekalipun kemudian tahu) sehingga ia makan daging babi.. tentunya tidak akan berpengaruh pada dosa/pahala yang akan diterimanya.
Kalau yang diutamakan soal pencemarannya,.. tentu bagaimanapun juga harus dihindari ! Karena sangat berbahaya sekali mengkonsumsi "barang haram" itu !
Bukan begitu bro ?
:green:

Makanya baca postingan gue jgn buru2....
Baca lagi tulisan gue ttg contoh makan bakso tadi !!!!!
Kalo namanya "tidak sengaja" itu artinya tidak tahu!
Dan kalo tahu tetapi tetep dimakan itu artinya disengaja !!!

Dan kalo dlm keadaan terpaksa, itu artinya tidak ada pilihan lain!!!
Kalo ada pilihan lain, itu namanya TIDAK DALAM KEADAAN TERPAKSA...

hehehe...
Sabar...sabar...
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 7:45 pm

keeamad wrote:@abu jahal, kalo cuma ngomong bukti yng sederet - deret, anak idiot juga bisa,
TUNJUKKAN AJA ...., juga mengenai ayat babi haram di alkitab .... ,
atau ANDA MEMAMG MAU MEMBUKTIKAN BAHWA MUSLIM dan islam bisanya cuma fitnah, hoax dan taqiya ... ?


Baca imamat 11: 7
Baca Ul 14: 8...

Nggak punya Al Kitab?
Beli dulu...
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby keeamad » Tue Nov 06, 2012 7:50 pm

@abufitnah, bawa kutipannya ke sini,
atau ente memang SENANG DIJULUKI SI TUKANG FITNAH DAN SOK TAHU ... ?!
User avatar
keeamad
 
Posts: 6943
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby sundamurtat » Tue Nov 06, 2012 7:57 pm

abujahal wrote:Hehehe... nggk ada tuh muslim terbelenggu/berat dgn Haramnya BABI?!!
Anda nggk bisa mencerna penjelasan saya diatas...


- muslim banyak yg berpendapat orang kafir pemakan babi juga najis, memangnya itu tidak menghina?
- muslim menolak vaksin yang susah payah dibuat kafir untuk peningkatan standar hidup, memangnya itu tidak merepotkan?
- muslim menolak peternakan babi, padahal sudah jelas2 peternakan itu legal, dan jelas2 tidak menjual dagingnya pada muslim, memangnya itu tidak kurang ajar?
- muslim menuntut produk2 yang dijual bebas harus bersertifikasi halal terlebih dahulu, memangnya itu tidak egois?
apa yang tidak bisa dicerna dari permaparan saya ini?? :roll:

abujahal wrote:Muslim Percaya bahwa Manusia adalah ciptaan Tuhan. Krn percaya itu, maka Muslim percaya bahwa Tuhan lebih tau apa yg terbaik buat manusia.
Tuhan mengharamkan BABI, muslim percaya dan yakin akan itu, krn muslim jg percaya dan yakin bahwa Tuhan lebih tau apa yg terbaik buat manusia. ( Al Kitab pun juga menharamkan babi ingat itu ya....tp sayang, hal ini nggk pernah kalian singgung). Ilmu manusia terbatas dan berkembang dr zaman ke zaman. Dan kemudian Ilmu manusia mengetahui bahwa ternyata dlm Babi terkandung berbagai keburukan. Itu bukan dasar utama dr ketaatan muslim ttg pengharaman babi, krn sebelum Ilmu itu mencapai hal itu, muslim sudah tau dan percaya bhw Tuhan lebih tau apa yg terbaik buat manusia.
Faham?

kalau ternyata dalam babi malah terkandung banyak kebaikan, apa babi menjadi halal?? tidak kan?
babi-haram-kenapa-sih-babi-tuh-banyak-gunanya-t30096/
bagaimana kalau sapi yang ternyata memberi mudharat, apakah muslim berani menyinggungnya?? selain bisa mengandung cacing, penyakit kuku & mulut sapi, ternyata menyumbang global warming juga
post889451.html?hilit=warming#p889451

abujahal wrote:Kalo kemudian muslim menerapkan standart kehalalan bagi makanan yg mau dimakan, sah2 aja to? krn itu adalah bagian dr usaha yg menjalankan ajarannya.
Kenapa kafir harus repot ketika muslim berhasil menemukan vaksin yg halal? bukannkah kalo mau jualan tinggal anda membuat vaksin yg sama? kan kami tdk repot lagi membuatnya...
Tuduhan egois adalah tuduhan kekanak2an... Kalo tahu ini haram itu haram, ya jngan dijual kepada kami. Buatlah ini dan itu yg halal bagi kami, pasti akan kami beli. Justru anda mjd sangat egois kalo anda memaksakan diri utk membeli ini itu yg anda tau itu haram bagi kami.

Helow, saya tidak sedang bicara persaingan, banyak kasus produk jika belum diberi label halal tidak bisa dijual bebas.. Apa muslim tidak cukup pintar saat ditawarkan dagangan dan melihat labelnya jika tidak ada cap halal ya ga usah dibeli..

abujahal wrote:Nggak juga kok kami rugi klo anda makan Babi atau apapun, kami jg nggk ribut2 kok klo anda makan babi... silahkan aja....

2 Kata : OMONG DOANG!!!

Masalah babi itu dagingnya atau apanya kayaknya udah ada yg menjawab, anda perlu jeli utk membaca lagi jawaban dr temen2 yg lain.
Lagian kalo masalah Haramnya babi itu diurai 1 per satu, mungkin ayat haramnya babi bisa 100 halaman penuh jg nggk cukup, krn utk memuaskan nafsu anda, klo ada 1 aja bagian tubuh babi yg nggk kesebut, tentu anda akan protes juga...
( bayangkan aja, Isi dada Binatang itu aja ada ratusan organ... belum isi perut, organ luar dll )...

nah coba anda rangkum pada saya, saya ingin tahu jawaban pribadi anda secara fikih..
- Apakah koas yang berbahan rambut babi kemudian digunakan untuk mengoles mentega menjadi haram??
- Apakah vaksin dari stem imunitas babi yang sudah jelas2 berubah sifat secara kimiawi dan sangat bermanfaat bisa menjadi halal??
- Apakah sayuran yang diberi pupuk kotoran babi dan menyerap nutrisi unsur babi tersebut nantinya akan menjadi haram??
- Apakah ekstraksi asam linoleat Babi untuk tambahan kandungan susu itu haram?? padahal secara gugus kimia zat tersebut adalah identik dengan asam linoleat yang diekstraksi dari ikan misalnya??
User avatar
sundamurtat
 
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby sodrun » Tue Nov 06, 2012 8:04 pm

sodrun wrote:Maksud saya,... apakah sama-sama tidak dihukum oleh awloh ?
Atau... kalau yang tidak sengaja dihukum begini dan yang tidak menginginkan serta tidak melampaui batas itu dihukum begono... gitu lho ](*,)

abujahal wrote:Hehehe... anda nggk baca penjelasan gue tadi dgn cermat.....
Hukumnya " tdk sengaja" ama " dlm keadaan terpaksa" itu sama2 tidak apa2....

Nah... ini jawaban yang saya inginkan ! :green:
sodrun wrote:Yee.... ](*,) ](*,)
Kalau yang diutamakan "NIAT",... artinya kalau seseorang itu "terpaksa", atau "tidak sengaja".. atau dibohongi oleh orang lain (sekalipun kemudian tahu) sehingga ia makan daging babi.. tentunya tidak akan berpengaruh pada dosa/pahala yang akan diterimanya.
Kalau yang diutamakan soal pencemarannya,.. tentu bagaimanapun juga harus dihindari ! Karena sangat berbahaya sekali mengkonsumsi "barang haram" itu !
Bukan begitu bro ?
:green:

abujahal wrote:Makanya baca postingan gue jgn buru2....
Baca lagi tulisan gue ttg contoh makan bakso tadi !!!!!
Kalo namanya "tidak sengaja" itu artinya tidak tahu!
Dan kalo tahu tetapi tetep dimakan itu artinya disengaja !!!

Dan kalo dlm keadaan terpaksa, itu artinya tidak ada pilihan lain!!!
Kalo ada pilihan lain, itu namanya TIDAK DALAM KEADAAN TERPAKSA...

hehehe...
Sabar...sabar...

Dapat saya simpulkan bahwa yang penting adalah NIAT dan bukan PENCEMARAN nya..
Begitu bos abu ?
:green:
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby keeamad » Tue Nov 06, 2012 8:07 pm

@ABU JAGAL, terpaksa dan tidak ada pilihan lain itu seperti apa bro,
sehingga allah swt membolehkan umatnya memakan dagin yang kotor, penyakitan dan haram tsb ... ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6943
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 8:19 pm

sundamurtat wrote:- muslim banyak yg berpendapat orang kafir pemakan babi juga najis, memangnya itu tidak menghina?
- muslim menolak vaksin yang susah payah dibuat kafir untuk peningkatan standar hidup, memangnya itu tidak merepotkan?
- muslim menolak peternakan babi, padahal sudah jelas2 peternakan itu legal, dan jelas2 tidak menjual dagingnya pada muslim, memangnya itu tidak kurang ajar?
- muslim menuntut produk2 yang dijual bebas harus bersertifikasi halal terlebih dahulu, memangnya itu tidak egois?
apa yang tidak bisa dicerna dari permaparan saya ini?? :roll:

-. Di dlm Islam itu ada berbagai macam tingkatan Najis. Anda terlalu melebih2kan. Emang anda pernah menjumpai seorang muslim yg bersinggungan kulit kemudian si muslim cuci kulit itu 7X? nggk kan? Bahkan halal hukumnya makan dlm 1 piring dg non muslim asal mknn yg dimakan itu halal. Fitnah2 spt inilah yg sering memojokkan Islam.
-. ini jg anda terlalu lebai..... emang kalo vaksin babi ditolak, mrk produsen vaksin jd bangkrut gitu? lebay.....
-. Ternak Babi dimana dulu.... kalo dipemukiman Muslim tentu ada yg komplin. itu namanya anda tdk toleran, udah tau babi dianggap haram masih bikin peternakan dipemukiman muslim...
-. Produk2 bersertifikat halal? ya itu konsekwensi anda berada di negara mayoritas Muslim.. Kalo di negara non mayoritas muslim nggk ada itu... Anda jg harus tau diri, sebagaimana muslim tau diri ketika tinggal dinegara lain yg muslimnya minoritas.

sundamurtat wrote:kalau ternyata dalam babi malah terkandung banyak kebaikan, apa babi menjadi halal?? tidak kan?
babi-haram-kenapa-sih-babi-tuh-banyak-gunanya-t30096/
bagaimana kalau sapi yang ternyata memberi mudharat, apakah muslim berani menyinggungnya?? selain bisa mengandung cacing, penyakit kuku & mulut sapi, ternyata menyumbang global warming juga
post889451.html?hilit=warming#p889451

Ya silahkan aja anda cari kebaikan yg terkandung dalam babi, saya tunggu...


sundamurtat wrote:Helow, saya tidak sedang bicara persaingan, banyak kasus produk jika belum diberi label halal tidak bisa dijual bebas.. Apa muslim tidak cukup pintar saat ditawarkan dagangan dan melihat labelnya jika tidak ada cap halal ya ga usah dibeli..

Ketika gue pergi ke singapura, nggk ada tuh label Halal di sana, dan gue nggk protes tuh? krn gue nyadar disana bukan negara mayoritas muslim.


sundamurtat wrote:2 Kata : OMONG DOANG!!!

Itu hak loe...

sundamurtat wrote:nah coba anda rangkum pada saya, saya ingin tahu jawaban pribadi anda secara fikih..
- Apakah koas yang berbahan rambut babi kemudian digunakan untuk mengoles mentega menjadi haram??
- Apakah vaksin dari stem imunitas babi yang sudah jelas2 berubah sifat secara kimiawi dan sangat bermanfaat bisa menjadi halal??
- Apakah sayuran yang diberi pupuk kotoran babi dan menyerap nutrisi unsur babi tersebut nantinya akan menjadi haram??
- Apakah ekstraksi asam linoleat Babi untuk tambahan kandungan susu itu haram?? padahal secara gugus kimia zat tersebut adalah identik dengan asam linoleat yang diekstraksi dari ikan misalnya??

Quran itu Kitab Suci, bukan Kitab Science, tetapi Science tdk bertentangan dgn Quran...
Krn bukan Kitab Science, makanya Quran hanya menuliskan pokok2nya saja. Detailnya bisa dijelaskan dlm Hadist dan penjelasan para Ulama.

Mengapa anda jauh2 ke hal2 yg anda tuliskan itu.
Lha wong yg jelas2 tertulis Daging aja masih anda pertentangkan......
---------------
Ingat, Al Kitab juga mengharamkan Babi, ttp mengapa anda masih juga makan Babi ?
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 8:22 pm

keeamad wrote:@ABU JAGAL, terpaksa dan tidak ada pilihan lain itu seperti apa bro,
sehingga allah swt membolehkan umatnya memakan dagin yang kotor, penyakitan dan haram tsb ... ?

Hahaha....

Ini satu lagi yg nggk pernah menyimak penjelasan orang....
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby keeamad » Tue Nov 06, 2012 8:22 pm

@abu jagal, anda menantang untuk mencari kebaikan dari babi, BANYAK ....

Tapi anda tidak bisa menunjukkan daftar yg anda akui sederet - deret ttg keburukan babi ,..
MANA DATANYA TUKANG FITNAH ... ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6943
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby keeamad » Tue Nov 06, 2012 8:25 pm

keeamad wrote:@ABU JAGAL, terpaksa dan tidak ada pilihan lain itu seperti apa bro,
sehingga allah swt membolehkan umatnya memakan dagin yang kotor, penyakitan dan haram tsb ... ?

abujahal wrote:Hahaha....

Ini satu lagi yg nggk pernah menyimak penjelasan orang....
Kenapa allah nte mau menerima matinya umatnya dengan TERKOTORI OLEH DAGING NAJIS ... ? (kalo memang gak ada pilihan, terus makan daging yg katanya haram, kotor dan membawa penyakit, kemudian mate karena mengkonsumsi daging babi yg menjijikan tsb ... )

Atau allah nte tahu - tapi ngelarang dengan alasan yang gak jelas (mungkin karena salah meniru perintah dari alkitab),
BAHWA MAKAN DAGING BABI ITU SEHAT DAN MENYEHATKAN .....
Terbukti orang yg mau mati KELAPARAN, MALAH HIDUP SEHAT DENGAN MAKAN BABI ....

Teuing pisan teh allah swt ente .....


BTW, mana ayatnya di alkitabnya nyong ... ?
Last edited by keeamad on Tue Nov 06, 2012 8:27 pm, edited 1 time in total.
User avatar
keeamad
 
Posts: 6943
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 8:27 pm

sodrun wrote:Dapat saya simpulkan bahwa yang penting adalah NIAT dan bukan PENCEMARAN nya..
Begitu bos abu ?
:green:

Niat itu kalo dlm keadaan " tidak Sengaja".
Kalo " dalam keadaan terpaksa" ya krn keadaannya.

Tidak bisa disimpulkan mana yg penting antara Niat dan barangnya ( babinya )!!!
Babi itu hukumnya Haram, dan di al kitab pun menyatakan demikian.
Masalah Niat, semua perbuatan pasti dimulai dgn niat. Klo perbuatan tdk dimulai dgn niat itu bisa dibilang ngelindur....
Hehehe....
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby keeamad » Tue Nov 06, 2012 8:29 pm

sodrun wrote:Dapat saya simpulkan bahwa yang penting adalah NIAT dan bukan PENCEMARAN nya..
Begitu bos abu ?
:green:

abujahal wrote:Niat itu kalo dlm keadaan " tidak Sengaja".
Kalo " dalam keadaan terpaksa" ya krn keadaannya.

Tidak bisa disimpulkan mana yg penting antara Niat dan barangnya ( babinya )!!!
Babi itu hukumnya Haram, dan di al kitab pun menyatakan demikian.
Masalah Niat, semua perbuatan pasti dimulai dgn niat. Klo perbuatan tdk dimulai dgn niat itu bisa dibilang ngelindur....
Hehehe....

Kalo nuduh, pake bukti j1n6, jangan cuma kata - katanya doang .....,
dasar muslim blegug xia ....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6943
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 8:30 pm

keeamad wrote:@abu jagal, anda menantang untuk mencari kebaikan dari babi, BANYAK ....

Tapi anda tidak bisa menunjukkan daftar yg anda akui sederet - deret ttg keburukan babi ,..
MANA DATANYA TUKANG FITNAH ... ?


Nggak usah marah2... santai aja. ini kan diskusi....

Gue bukannya menantang, tp klo anda yg ini mencari kebaikan dr babi ya silahkan. Apa ya gue harus menolak dan marah2? nggk kan?

Berderet2 keburukan babi bisa anda cari kok tanpa harus gue posting ulang...
Usahalah sendiri....
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: BABI atau DAGING BABI yg HARAM?

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 8:34 pm

keeamad wrote:Kalo nuduh, pake bukti j1n6, jangan cuma kata - katanya doang .....,
dasar muslim blegug xia ....

udah baca ayat di Al Kitab yg aku tulis tadi belum ?
Baca dulu.....
Anda bawaannya marah2 aja...
Nih aku post lg ayatnya :

Baca imamat 11: 7
Baca Ul 14: 8...

Nggak punya Al Kitab?
Beli dulu...

keeamad wrote:"... pake bukti j1n6, ....

Anda menyebutkan nama binatang sbg pelampiasan ketidak sukaan anda, dan tentunya binatang itu jg halal bagi anda ya?
Santai aja, Diskusi hrs dgn kepala dingin....
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

PreviousNext

Return to KOLOM BABI, hewan dll tata cara makan dan pantangan Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users