.

BABI = SUCI

Postby M-SAW » Fri Apr 13, 2007 6:21 pm

noor_al_maseeh wrote:005:005 Pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik-baik. Makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi Al Kitab itu halal bagimu, dan makanan kamu halal (pula) bagi mereka. (Dan dihalalkan mangawini) wanita yang menjaga kehormatan diantara wanita-wanita yang beriman dan wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi Al Kitab sebelum kamu, bila kamu telah membayar mas kawin mereka dengan maksud menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan tidak (pula) menjadikannya gundik-gundik. Barangsiapa yang kafir sesudah beriman (tidak menerima hukum-hukum Islam) maka hapuslah amalannya dan ia di hari kiamat termasuk orang-orang merugi.

Al Maidah 87. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa yang baik yang telah Allah halalkan bagi kamu, dan janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.

misal logikanya: gw beri elo babi yg disembelih atas nama oloh huakkkkbar kan halal untuk loe makan (qs 5:5) iya ndak??


halal bang,TAPI klo darurat :P
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby tjap_momed_aseli » Fri Apr 20, 2007 1:22 am

iye mat, islam emang t-o-p dah!

semuanya kalo kepepet sih pasti halal! :lol:
User avatar
tjap_momed_aseli
 
Posts: 409
Joined: Sun Aug 06, 2006 9:05 pm

Postby murtad mama » Fri Apr 20, 2007 12:48 pm

yg herannya begini men, kq tega2 islam mengubar taqiyya disisi lain halal tp disisi lain haram???
User avatar
murtad mama
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby ndramus » Fri Apr 20, 2007 12:59 pm

muhamad ngawinin maria si cewe kafir itu kepepet kali ya
soalnya kawin ama kafir ktnya haram
User avatar
ndramus
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Postby M-SAW » Fri Apr 20, 2007 1:26 pm

ndramus wrote:muhamad ngawinin maria si cewe kafir itu kepepet kali ya
soalnya kawin ama kafir ktnya haram


pan dah aa kasih tau
Haram tapi klo kepepet jadi HALAL

hehehe

mumpung ga ada ceceps01

hi cantik manis... apa kabarmu ndramus sayang??
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby osho » Sun Apr 22, 2007 3:40 pm

Ternyata babi banyak digunakan sebagai obat......
Kenapa babi bisa haram oleh Muh....?
Manfaat Babi sangat banyak membantu penyembuhan penyakit....

http://www.halalguide.info/content/view/982/38/
Keterlibatan babi dalam industri farmasi ternyata cukup signifikan. Mulai dari cangkang kapsul baik sebagai kapsul lunak, penyumbang organ-organ tubuh, dan hormon serta enzimnya.

Beberapa bagian dari babi yang pernah dan atau masih menyumbangkan perannya dalam industri farmasi adalah sebagai berikut :

Kelenjar adrenal
Kelenjar ini terdapat pada ginjal. Kelenjar ini dapat menghasilkan hormon yang disebut sebagai steroid dan epinephrine. Hormon hormon yang dihasilkan oleh kelenjar adrenal babi pernah merupakan sumber penting yang digunakan untuk mengatasi beberapa penyakit yang disebabkan oleh ketidakseimbangan tubuh. Namun sekarang hormon-hormon tersebut sudah banyak diproduksi secara sintetis.

Kelenjar pancreas
Salah satu hormon yang dihasilkan oleh organ ini adalah insulin. Insulin sangat akrab dengan penderita diabetes. Insulin berfungsi untuk mengatur metabolisme gula dalam tubuh. Salah satu sumber insulin yang sudah tidak asing lagi digunakan dalam dunia kedokteran adalah insulin babi. Untuk menghasilkan 1 pound insulin didapatkan dari 60 ribu ekor babi serta diperkirakan mampu mengobati pasien diabetes sebanyak 750-1.000 orang selama setahun . Jika produksi babi pertahun sebanyak 85 juta maka insulin yang mampu dihasilkan selama setahun adalah 1.400 pound. Jumlah tersebut dapat mengobati pasien sebanyak 1, 050 juta – 1,4 juta pertahunnya. Jumlah yang cukup spektakuler.

Saat ini ada alternatif lain pengganti insulin seperti humulin yang walaupun lebih sedikit mahal, ternyata cukup diminati oleh pasien untuk mengganti hormon insulin babi.

Lambung
Lapisan dalam lambung mengandung protein dan enzim. Bagian ini secara komersial digunakan untuk memproduksi sejenis bahan untuk membantu pencernaan (digestive aids) dan antacid.

Usus halus
Heparin adalah bahan yang ditemukan secara ekslusif pada dinding dalam usus halus (babi). Heparin diklasifikasikan sebagai produk pharmaceutical yang esensial.

Jantung
Jantung babi digunakan untuk keperluan transplantasi untuk mengganti katup jantung yang sudah tidak berfungsi lagi. Katup jantung babi yang digunakan pada manusia,ternyata sangat minimal mengalami penolakan pada tubuh manusia. Hal ini menunjukkan bahwa banyak kemiripan system vital yang terjadi pada manusia dan babi.

Kulit
Kulit dalam bentuk gelatin digunakan dalam industri pembuatan kapsul. Selain itu kolagen yang merupakan bagian dari kulit digunakan untuk menstimulasi pembekuan darah selama operasi.

Darah
Fibrin darah yang diekstraks dari darah babi digunakan untuk membuat asam amino yang menjadi bagian dari cairan infus yang ditujukan untuk memberikan nutrisi bagi pasien yang mengalami beberapa operasi tertentu. Darah babi juga dipergunakan untuk keperluan media microbial dan kultur sel.
Sumber : republika online

Dan masih banyak lagi....organ tubuh babipun sangat cocok untuk digunakan manusia.......
Mungkinkah ilmu-ilmu kedokteran dari babi ini sumbernya dari Islam obor segala ilmu......????
wasallaaaaaammm
User avatar
osho
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Postby babenya muhammad » Sun Apr 22, 2007 4:15 pm

pinginkaya wrote:Ternyata babi banyak digunakan sebagai obat......
Kenapa babi bisa haram oleh Muh....?
Manfaat Babi sangat banyak membantu penyembuhan penyakit....

http://www.halalguide.info/content/view/982/38/
Keterlibatan babi dalam industri farmasi ternyata cukup signifikan. Mulai dari cangkang kapsul baik sebagai kapsul lunak, penyumbang organ-organ tubuh, dan hormon serta enzimnya.

Beberapa bagian dari babi yang pernah dan atau masih menyumbangkan perannya dalam industri farmasi adalah sebagai berikut :

Kelenjar adrenal
Kelenjar ini terdapat pada ginjal. Kelenjar ini dapat menghasilkan hormon yang disebut sebagai steroid dan epinephrine. Hormon hormon yang dihasilkan oleh kelenjar adrenal babi pernah merupakan sumber penting yang digunakan untuk mengatasi beberapa penyakit yang disebabkan oleh ketidakseimbangan tubuh. Namun sekarang hormon-hormon tersebut sudah banyak diproduksi secara sintetis.

Kelenjar pancreas
Salah satu hormon yang dihasilkan oleh organ ini adalah insulin. Insulin sangat akrab dengan penderita diabetes. Insulin berfungsi untuk mengatur metabolisme gula dalam tubuh. Salah satu sumber insulin yang sudah tidak asing lagi digunakan dalam dunia kedokteran adalah insulin babi. Untuk menghasilkan 1 pound insulin didapatkan dari 60 ribu ekor babi serta diperkirakan mampu mengobati pasien diabetes sebanyak 750-1.000 orang selama setahun . Jika produksi babi pertahun sebanyak 85 juta maka insulin yang mampu dihasilkan selama setahun adalah 1.400 pound. Jumlah tersebut dapat mengobati pasien sebanyak 1, 050 juta – 1,4 juta pertahunnya. Jumlah yang cukup spektakuler.

Saat ini ada alternatif lain pengganti insulin seperti humulin yang walaupun lebih sedikit mahal, ternyata cukup diminati oleh pasien untuk mengganti hormon insulin babi.

Lambung
Lapisan dalam lambung mengandung protein dan enzim. Bagian ini secara komersial digunakan untuk memproduksi sejenis bahan untuk membantu pencernaan (digestive aids) dan antacid.

Usus halus
Heparin adalah bahan yang ditemukan secara ekslusif pada dinding dalam usus halus (babi). Heparin diklasifikasikan sebagai produk pharmaceutical yang esensial.

Jantung
Jantung babi digunakan untuk keperluan transplantasi untuk mengganti katup jantung yang sudah tidak berfungsi lagi. Katup jantung babi yang digunakan pada manusia,ternyata sangat minimal mengalami penolakan pada tubuh manusia. Hal ini menunjukkan bahwa banyak kemiripan system vital yang terjadi pada manusia dan babi.

Kulit
Kulit dalam bentuk gelatin digunakan dalam industri pembuatan kapsul. Selain itu kolagen yang merupakan bagian dari kulit digunakan untuk menstimulasi pembekuan darah selama operasi.

Darah
Fibrin darah yang diekstraks dari darah babi digunakan untuk membuat asam amino yang menjadi bagian dari cairan infus yang ditujukan untuk memberikan nutrisi bagi pasien yang mengalami beberapa operasi tertentu. Darah babi juga dipergunakan untuk keperluan media microbial dan kultur sel.
Sumber : republika online

Dan masih banyak lagi....organ tubuh babipun sangat cocok untuk digunakan manusia.......
Mungkinkah ilmu-ilmu kedokteran dari babi ini sumbernya dari Islam obor segala ilmu......????
wasallaaaaaammm


sebetulnya muslim ud sadar apa gak sadar selalu menikmati berkah babi,.... gak tau pura2 tolol apa tolol beneran.....,
User avatar
babenya muhammad
 
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Postby MadinaSyarif » Sun Apr 22, 2007 5:30 pm

Makkah disebut tanah haram karena disana diharamkan (dilarang) kekerasan dan perang. jadi semacam tempat perlindungan ditengah dunia arab yang ganas...dan itu sudah menjadi ketentuan sejak zaman nenek moyangnya nabi Muhammad......
hal yang sama juga pada masjidil haram..disebut masjidil haram karena di tempat memuja Tuhan tersebut (Masjid berasal dari kata sajada-yasjudu:tempat sujud) dilarang terjadinya pertumpahan darah, kekerasan, perampokan...dll...
sejak dahulu kala kota makkah telah menjadi tempat perlindungan dan begitu juga masjidil haram. setelah fathu makkah, barulah masjidil haram menjadi tempat esklusif penyembah Tuhannya pengikut nabi Muhammad

begono..

permainan bahasa aja...
MadinaSyarif
 
Posts: 146
Joined: Thu Feb 08, 2007 8:14 pm

Postby Eneng Kusnadi » Sun Apr 22, 2007 6:40 pm

Kalau kau cuma punya argumen kampungan kayak gituan gua juga bisa:

Makkah adalah tanah haram:
1. Haram Jadah karena penduduknya diajarin bunuh membunuh.
2. Haram karena penduduknya diajari bebas *nt*t m*ng*nt*t!
3.Tanah terkutuk karena tanaman saja susah hidup! (baca serat dharmo ghandul)
4.Tanah terkutuk karena melahirkan nabi pedophil, sadis, hilangnya perikemanusiaan!
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby Eneng Kusnadi » Sun Apr 22, 2007 6:42 pm

Kalau kau cuma punya argumen kampungan kayak gituan gua juga bisa:

Makkah adalah tanah haram:
1. Haram Jadah karena penduduknya diajarin bunuh membunuh.
2. Haram karena penduduknya diajari bebas *nt*t m*ng*nt*t!
3.Tanah terkutuk karena tanaman saja susah hidup! (baca serat dharmo ghandul)
4.Tanah terkutuk karena melahirkan nabi pedophil, sadis, hilangnya perikemanusiaan!

Bayangkan gobloknya yang memimpikan berwisata kepadang pasir mutermuter disekelilingan batu hitam, disembah-sembah bayarnya mahal banget, pulang bawa ijazah palsu yang bergelar Haji Mabrur ( mengkali setara magna cum laude) :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:
Pulang ke tanah air jadi ustads (setara dosen kaleee) punya kampus dan tanpa ada orang yang berani berdebat karena diancem takut dosa!

Setelah jadi ustads kokay, kawin lagi kayak aa gym! :lol: :lol: :lol:
Dijamin hidup lebih nyaman dompet dan shyahwat!
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby MadinaSyarif » Sun Apr 22, 2007 6:57 pm

lah... tadi nanya... dijawab malah ngata-ngatain orang
ya udahlah, susah kan ngomong sama orang yang gak open mind...
:) :) :) :)
MadinaSyarif
 
Posts: 146
Joined: Thu Feb 08, 2007 8:14 pm

Postby bangga islam » Mon Jan 07, 2008 3:13 pm

Kepada teman2 yg belum islam.

Percuma saja perdebatan ini di teruskan. Kita saja dari dasarnya sudah beda aqidah. Pasti tidak akan ketemu, kecuali kalau sudah sama aqidahnya.

Olok2an anda pun tidak berpengaruh bagi saya, karena sekali lagi saya memandangnya sbg olok2an dari orang yg beda dan itu wajar, sebagaimana suporter sepak bola.

Kecuali kalau anda bisa menggoyahkan keyakinan dasar dari akidah saya dg akal yg bisa diterima.

Begitupula percuma saya menampilkan ayat2 al-qur'an, karena toh memang anda belum meyakini.

Jadi silahkan goyahkan keyakinan saya kepada Allah SWT dg argumen akal.
bangga islam
 
Posts: 12
Joined: Wed Jan 02, 2008 10:16 am

Postby boho » Mon Jan 07, 2008 3:20 pm

yang benar tuh , mamat = babi!!!
boho
 
Posts: 182
Joined: Mon Aug 13, 2007 12:52 pm

Postby openyourmind » Mon Jan 07, 2008 5:46 pm

bangga islam wrote:Kepada teman2 yg belum islam.

Percuma saja perdebatan ini di teruskan. Kita saja dari dasarnya sudah beda aqidah. Pasti tidak akan ketemu, kecuali kalau sudah sama aqidahnya.

Olok2an anda pun tidak berpengaruh bagi saya, karena sekali lagi saya memandangnya sbg olok2an dari orang yg beda dan itu wajar, sebagaimana suporter sepak bola.

Kecuali kalau anda bisa menggoyahkan keyakinan dasar dari akidah saya dg akal yg bisa diterima.

Begitupula percuma saya menampilkan ayat2 al-qur'an, karena toh memang anda belum meyakini.

Jadi silahkan goyahkan keyakinan saya kepada Allah SWT dg argumen akal.


Yang sama aqidahnya aja masih bunuh-bunuhan, gimana yg beda...
User avatar
openyourmind
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby nayagenggong » Tue Jan 08, 2008 8:26 am

boho wrote:yang benar tuh , mamat = babi!!!


ana ndak setuju!
setahu ana, babi belum pernah mengumpuli anak babi yg belum cukup umur,
kalo mnrt buku islami Aisyah the Greatest Woman in Islam,
Muhammad mengumpuli aisyah yg belum cukup umur
User avatar
nayagenggong
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Postby Bang Haji » Tue Jan 08, 2008 4:06 pm

momed gak menyukai yg haram2 tapi dia lebih menyukai yg harem2
User avatar
Bang Haji
 
Posts: 1498
Joined: Wed Oct 10, 2007 9:48 am
Location: ngumpet dikamar Inul

Postby kunyiuk » Tue Jan 29, 2008 10:35 am

MadinaSyarif wrote:lah... tadi nanya... dijawab malah ngata-ngatain orang
ya udahlah, susah kan ngomong sama orang yang gak open mind...
:) :) :) :)


MadinaSyarif....
Dari tulisan mu diatas aku bisa langsung menyimpulkan dirimu IQ nya rada jongkok, logika mu mandeg..

Si Eneng itu bukan ngatai-ngatain nduuk.., dia hanya "membalas" menggunakan logika pikir yang kau pakai waktu kau menjawab seperti ini :

Makkah disebut tanah haram karena disana diharamkan (dilarang) kekerasan dan perang. jadi semacam tempat perlindungan ditengah dunia arab yang ganas...dan itu sudah menjadi ketentuan sejak zaman nenek moyangnya nabi Muhammad......
hal yang sama juga pada masjidil haram..disebut masjidil haram karena di tempat memuja Tuhan tersebut (Masjid berasal dari kata sajada-yasjudu:tempat sujud) dilarang terjadinya pertumpahan darah, kekerasan, perampokan...dll...
sejak dahulu kala kota makkah telah menjadi tempat perlindungan dan begitu juga masjidil haram. setelah fathu makkah, barulah masjidil haram menjadi tempat esklusif penyembah Tuhannya pengikut nabi Muhammad

begono..

permainan bahasa aja...


Muslim sekali dirimu nak..., sangat tidak jalan otak mu.., males de....
kunyiuk
 
Posts: 11
Joined: Mon Jan 07, 2008 7:45 pm

Postby POLAR BEAR » Tue Sep 16, 2008 2:56 pm

dua wrote:Kafir..kafir mbok ya kalo omongin islam berdasarkan kitab sucinya jangan berdasarkan penafsiran loe sendiri..sendiri. Jangan samakan Bible dgn Alqur'an, bible diubah-ubah sesuai selera karena masing-masing punya penafsiran sendiri, Alquran tidak lah yao..dari dulu sampai sekarang tidak pernah berubah

Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan atasmu (memakan) bangkai, darah, daging babi dan apa yang disembelih dengan menyebut nama selain Allah; tetapi barangsiapa yang terpaksa memakannya dengan tidak menganiaya dan tidak pula melampaui batas, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
( سورة النحل , An-Nahl, Chapter #16, Verse #115)

tapi kok klo ngebacok orang menyebut olowakbar klo perang juga nyebut olowakbar (seolah2 menghalalkan)

dua wrote: Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan atasmu (memakan) bangkai, darah, daging babi dan apa yang disembelih dengan menyebut nama selain Allah; tetapi barangsiapa yang terpaksa memakannya dengan tidak menganiaya dan tidak pula melampaui batas, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
( سورة النحل , An-Nahl, Chapter #16, Verse #115)

jadi sebenarnya BABI boleh dimakan asal tidak berlebihan n tidak nyebut nama olo pas nyembelihnya n klo terpaksa... gimana sih jadi halal ato haram?

hmm jadi semua makanan BABI halal kok pan yang nyembelih kebanyakan bukan yang percaya ma oloh jadi ga bakal nyebut nama olo.lagian alasannya juga boleh gini kok ("yahhhh...makan BABI aja deh...TERPAKSA soalnya ga pernah NYOBA,,,") gimana?:wink:

dua wrote:mana ada babi suci wong dia itu haram artinya dimakan berdosa tidak dimakan dapet pahala

lo mana boleh ngomong BABI itu haram orang masih ada kata
tetapi barangsiapa yang terpaksa memakannya dengan tidak menganiaya dan tidak pula melampaui batas, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
( سورة النحل , An-Nahl, Chapter #16, Verse #115)
jadi masihhh ga jelasssssss...hehehe:wink:
User avatar
POLAR BEAR
 
Posts: 150
Joined: Wed Sep 10, 2008 4:01 pm

Re:

Postby RajaPerang » Sun Sep 13, 2009 12:39 pm

dua wrote:Kafir..kafir mbok ya kalo omongin islam berdasarkan kitab sucinya jangan berdasarkan penafsiran loe sendiri..sendiri. Jangan samakan Bible dgn Alqur'an, bible diubah-ubah sesuai selera karena masing-masing punya penafsiran sendiri, Alquran tidak lah yao..dari dulu sampai sekarang tidak pernah berubah

Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan atasmu (memakan) bangkai, darah, daging babi dan apa yang disembelih dengan menyebut nama selain Allah; tetapi barangsiapa yang terpaksa memakannya dengan tidak menganiaya dan tidak pula melampaui batas, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
( سورة النحل , An-Nahl, Chapter #16, Verse #115)

mana ada babi suci wong dia itu haram artinya dimakan berdosa tidak dimakan dapet pahala

Di ubah2? kapan di ubah? kalo bahsa indonesia nya sih emang masih sering di revisi karena beberapa bahasa Ibrani tidak ada padanan dngn kata dalam bahasa indo? klo alqotang ga prnh di robah-robah..ya emang udah begitu..kan bahasa arab bahasa paling konyol sedunia ya ga? wkwkwkk....lagian teks Bible asli dlm bahasa Ibrani masih ada tuh sampe sekarang ga di rubah-rubah kata-katanya...lu mau tau ga knp olloh lu mengharamkan babi? karena dia ga mau umat nya makan daging olloh a.k.a BABI...wkwkwkkw
RajaPerang
 
Posts: 520
Joined: Tue Aug 18, 2009 8:52 pm

Previous

Return to KOLOM BABI, hewan dll tata cara makan dan pantangan Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users