Page 1 of 2

BABI = SUCI

PostPosted: Thu Mar 01, 2007 3:07 pm
by rontx
menurut sumber yang netral dan dapat dipercaya..

http://id.wikipedia.org/wiki/Al-Haram_Al-Khalil

salah satu kutipannya ada ditulis beginii...

Maksudnya "Haram" artinya suci, seperti pada istilah Tanah Haram (tanah suci), Masjidil Haram (Masjid Suci) yang maksudnya tempat yang diharamkan melakukan perbuatan yang melanggar kesuciannya.


HARAM=SUCI

BABI HARAM
artinyaa..
BABI SUCI

makanya gak blh di makan...

karena BABI ADALAH HEWAN YANG HARAM/SUCI..

hhhmmm...

PostPosted: Mon Mar 12, 2007 11:40 pm
by Borland
berarti org menado, Dayak, Papua, toraja, mentawai akan dilaknat dong, krn doyan makan babi...

PostPosted: Tue Mar 13, 2007 12:18 am
by Eneng Kusnadi
Apa ngejiplak lagi Hindu ???
Sapi (Wahana) = hewan suci karena kendaraannya Shiva?
Nah kalau (maaaaaaap) kalau haram jadah artinya apa dong? :oops:
Apa babi kendaraannya Muhamad atau Alloh? :lol: :lol: :lol:

PostPosted: Tue Mar 13, 2007 5:07 am
by Phoenix
Eneng Kusnadi wrote:Apa ngejiplak lagi Hindu ???
Sapi (Wahana) = hewan suci karena kendaraannya Shiva?
Nah kalau (maaaaaaap) kalau haram jadah artinya apa dong? :oops:
Apa babi kendaraannya Muhamad atau Alloh? :lol: :lol: :lol:


Nggak kebalik???

PostPosted: Tue Mar 13, 2007 7:59 am
by rontx
maksudnya muhammad kendaraannya babi gt?? :D

PostPosted: Tue Mar 13, 2007 8:10 am
by Eneng Kusnadi
Image

PostPosted: Tue Mar 13, 2007 8:10 am
by Phoenix
rontx wrote:maksudnya muhammad kendaraannya babi gt?? :D


Pinterrrrrr...

PostPosted: Tue Mar 13, 2007 6:29 pm
by yusuf_bin_sanusi
Bener2 deh islam membuat logika kebalik2 :
Masjid suci didekati, dimasuki
babi suci dijauhi, dibuang

PostPosted: Tue Mar 13, 2007 6:34 pm
by babenya muhammad
kalo babi suci, anjing juga suci dong...... tapi gw sering banget liat muslim kalo liat anjing langsung di timpuk pake batu (di razam kali, soalnya suka kawin sembarangan) walaupun si anjing cuma diam di tempat ataou gak ngapain muslim .........

kok binatang suci di timpukin..... apa muhammad yg suci juga harus di timpukin.......

PostPosted: Sat Mar 17, 2007 5:58 pm
by dua
Kafir..kafir mbok ya kalo omongin islam berdasarkan kitab sucinya jangan berdasarkan penafsiran loe sendiri..sendiri. Jangan samakan Bible dgn Alqur'an, bible diubah-ubah sesuai selera karena masing-masing punya penafsiran sendiri, Alquran tidak lah yao..dari dulu sampai sekarang tidak pernah berubah

Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan atasmu (memakan) bangkai, darah, daging babi dan apa yang disembelih dengan menyebut nama selain Allah; tetapi barangsiapa yang terpaksa memakannya dengan tidak menganiaya dan tidak pula melampaui batas, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
( سورة النحل , An-Nahl, Chapter #16, Verse #115)

mana ada babi suci wong dia itu haram artinya dimakan berdosa tidak dimakan dapet pahala

PostPosted: Tue Mar 20, 2007 4:11 pm
by yusuf_bin_sanusi
Terus majidil HARAM itu apa ??

PostPosted: Tue Mar 20, 2007 4:36 pm
by adheel
Yeee masih seputar babi haram aja. Apa nggak ada topik lain yang bisa bikin muslim murtad lebih cepat?

PostPosted: Wed Apr 11, 2007 3:50 pm
by Jesuz_Masuk_Islam!
Kalo gw ngeliat anjing didiemin ajah ah, ga sampe di timpukin. Toh Anjing diperbolehkan kalo cuma buat jaga rumah mah. Asal ga perlu sampe masuk ke rumah apalagi tidur di sofa...

I WILL NEVER MURTAD !!

PostPosted: Wed Apr 11, 2007 3:57 pm
by wachdie.jr
yusuf_bin_sanusi wrote:Terus majidil HARAM itu apa ??


Masjidil = Masjd = rumah
Haram = Harom


artinya :Rumah/masjid yang haram untuk dimasuki....
yang ana kaga ngatri... malah disucikan bagi umat pencinta kambing jenggot dari arab!

PostPosted: Wed Apr 11, 2007 9:16 pm
by adheel
Haram tidak sama dengan Haraam : ini bahasa arab

PostPosted: Wed Apr 11, 2007 10:25 pm
by murtad mama
adheel wrote:Haram tidak sama dengan Haraam : ini bahasa arab


inilah hujatul iman Al Islam yang gigih membela islam walapun agak katro he...he...he..

PostPosted: Thu Apr 12, 2007 2:12 pm
by wachdie.jr
adheel wrote:Haram tidak sama dengan Haraam : ini bahasa arab

Kalo Harem itu Haram ga Dhel? :lol: :lol: :lol:

PostPosted: Fri Apr 13, 2007 3:39 am
by murtad mama
dua wrote:Kafir..kafir mbok ya kalo omongin islam berdasarkan kitab sucinya jangan berdasarkan penafsiran loe sendiri..sendiri. Jangan samakan Bible dgn Alqur'an, bible diubah-ubah sesuai selera karena masing-masing punya penafsiran sendiri, Alquran tidak lah yao..dari dulu sampai sekarang tidak pernah berubah

Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan atasmu (memakan) bangkai, darah, daging babi dan apa yang disembelih dengan menyebut nama selain Allah; tetapi barangsiapa yang terpaksa memakannya dengan tidak menganiaya dan tidak pula melampaui batas, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
( سورة النحل , An-Nahl, Chapter #16, Verse #115)

mana ada babi suci wong dia itu haram artinya dimakan berdosa tidak dimakan dapet pahala


005:005 Pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik-baik. Makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi Al Kitab itu halal bagimu, dan makanan kamu halal (pula) bagi mereka. (Dan dihalalkan mangawini) wanita yang menjaga kehormatan diantara wanita-wanita yang beriman dan wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi Al Kitab sebelum kamu, bila kamu telah membayar mas kawin mereka dengan maksud menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan tidak (pula) menjadikannya gundik-gundik. Barangsiapa yang kafir sesudah beriman (tidak menerima hukum-hukum Islam) maka hapuslah amalannya dan ia di hari kiamat termasuk orang-orang merugi.

Al Maidah 87. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa yang baik yang telah Allah halalkan bagi kamu, dan janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.

misal logikanya: gw beri elo babi yg disembelih atas nama oloh huakkkkbar kan halal untuk loe makan (qs 5:5) iya ndak??

PostPosted: Fri Apr 13, 2007 4:25 am
by Phoenix
wachdie.jr wrote:
adheel wrote:Haram tidak sama dengan Haraam : ini bahasa arab

Kalo Harem itu Haram ga Dhel? :lol: :lol: :lol:


Kalau Harem itu Haroom... (bacanya ala bhs. Inggris ye...contoh: soon, moon, toon, cool...)

PostPosted: Fri Apr 13, 2007 5:54 pm
by dua
noor_al_maseeh wrote:005:005 Pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik-baik. Makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi Al Kitab itu halal bagimu, dan makanan kamu halal (pula) bagi mereka. (Dan dihalalkan mangawini) wanita yang menjaga kehormatan diantara wanita-wanita yang beriman dan wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi Al Kitab sebelum kamu, bila kamu telah membayar mas kawin mereka dengan maksud menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan tidak (pula) menjadikannya gundik-gundik. Barangsiapa yang kafir sesudah beriman (tidak menerima hukum-hukum Islam) maka hapuslah amalannya dan ia di hari kiamat termasuk orang-orang merugi.

Al Maidah 87. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa yang baik yang telah Allah halalkan bagi kamu, dan janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.

misal logikanya: gw beri elo babi yg disembelih atas nama oloh huakkkkbar kan halal untuk loe makan (qs 5:5) iya ndak??


Kafir-kafir ngomong ya mikir ngapa....
yang dimaksud makanan yang diberikan ahli kitab itu halal adalah yang selain bangkai, darah, daging babi

jangan samakan penfsiran kitab suci muslim dgn kristen, pantes aja di barat gereja makin sepi aja