.

BABI = SUCI

BABI = SUCI

Postby rontx » Thu Mar 01, 2007 3:07 pm

menurut sumber yang netral dan dapat dipercaya..

http://id.wikipedia.org/wiki/Al-Haram_Al-Khalil

salah satu kutipannya ada ditulis beginii...

Maksudnya "Haram" artinya suci, seperti pada istilah Tanah Haram (tanah suci), Masjidil Haram (Masjid Suci) yang maksudnya tempat yang diharamkan melakukan perbuatan yang melanggar kesuciannya.


HARAM=SUCI

BABI HARAM
artinyaa..
BABI SUCI

makanya gak blh di makan...

karena BABI ADALAH HEWAN YANG HARAM/SUCI..

hhhmmm...
rontx
 
Posts: 4
Joined: Thu Nov 30, 2006 2:35 pm
Location: jakarte

Postby Borland » Mon Mar 12, 2007 11:40 pm

berarti org menado, Dayak, Papua, toraja, mentawai akan dilaknat dong, krn doyan makan babi...
User avatar
Borland
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby Eneng Kusnadi » Tue Mar 13, 2007 12:18 am

Apa ngejiplak lagi Hindu ???
Sapi (Wahana) = hewan suci karena kendaraannya Shiva?
Nah kalau (maaaaaaap) kalau haram jadah artinya apa dong? :oops:
Apa babi kendaraannya Muhamad atau Alloh? :lol: :lol: :lol:
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby Phoenix » Tue Mar 13, 2007 5:07 am

Eneng Kusnadi wrote:Apa ngejiplak lagi Hindu ???
Sapi (Wahana) = hewan suci karena kendaraannya Shiva?
Nah kalau (maaaaaaap) kalau haram jadah artinya apa dong? :oops:
Apa babi kendaraannya Muhamad atau Alloh? :lol: :lol: :lol:


Nggak kebalik???
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby rontx » Tue Mar 13, 2007 7:59 am

maksudnya muhammad kendaraannya babi gt?? :D
rontx
 
Posts: 4
Joined: Thu Nov 30, 2006 2:35 pm
Location: jakarte

Postby Eneng Kusnadi » Tue Mar 13, 2007 8:10 am

Image
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby Phoenix » Tue Mar 13, 2007 8:10 am

rontx wrote:maksudnya muhammad kendaraannya babi gt?? :D


Pinterrrrrr...
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby yusuf_bin_sanusi » Tue Mar 13, 2007 6:29 pm

Bener2 deh islam membuat logika kebalik2 :
Masjid suci didekati, dimasuki
babi suci dijauhi, dibuang
User avatar
yusuf_bin_sanusi
 
Posts: 596
Joined: Wed Aug 02, 2006 8:47 am
Location: Di Luar Tenda si Momed, ngintip doi ber-Pedophil ria..asyiikk.. :)

Postby babenya muhammad » Tue Mar 13, 2007 6:34 pm

kalo babi suci, anjing juga suci dong...... tapi gw sering banget liat muslim kalo liat anjing langsung di timpuk pake batu (di razam kali, soalnya suka kawin sembarangan) walaupun si anjing cuma diam di tempat ataou gak ngapain muslim .........

kok binatang suci di timpukin..... apa muhammad yg suci juga harus di timpukin.......
User avatar
babenya muhammad
 
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Postby dua » Sat Mar 17, 2007 5:58 pm

Kafir..kafir mbok ya kalo omongin islam berdasarkan kitab sucinya jangan berdasarkan penafsiran loe sendiri..sendiri. Jangan samakan Bible dgn Alqur'an, bible diubah-ubah sesuai selera karena masing-masing punya penafsiran sendiri, Alquran tidak lah yao..dari dulu sampai sekarang tidak pernah berubah

Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan atasmu (memakan) bangkai, darah, daging babi dan apa yang disembelih dengan menyebut nama selain Allah; tetapi barangsiapa yang terpaksa memakannya dengan tidak menganiaya dan tidak pula melampaui batas, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
( سورة النحل , An-Nahl, Chapter #16, Verse #115)

mana ada babi suci wong dia itu haram artinya dimakan berdosa tidak dimakan dapet pahala
dua
 
Posts: 667
Joined: Sat Dec 03, 2005 4:51 pm

Postby yusuf_bin_sanusi » Tue Mar 20, 2007 4:11 pm

Terus majidil HARAM itu apa ??
User avatar
yusuf_bin_sanusi
 
Posts: 596
Joined: Wed Aug 02, 2006 8:47 am
Location: Di Luar Tenda si Momed, ngintip doi ber-Pedophil ria..asyiikk.. :)

Postby adheel » Tue Mar 20, 2007 4:36 pm

Yeee masih seputar babi haram aja. Apa nggak ada topik lain yang bisa bikin muslim murtad lebih cepat?
User avatar
adheel
 
Posts: 831
Joined: Sat Jan 06, 2007 6:29 pm
Location: Mungkin Disebelahmu :D

Postby Jesuz_Masuk_Islam! » Wed Apr 11, 2007 3:50 pm

Kalo gw ngeliat anjing didiemin ajah ah, ga sampe di timpukin. Toh Anjing diperbolehkan kalo cuma buat jaga rumah mah. Asal ga perlu sampe masuk ke rumah apalagi tidur di sofa...

I WILL NEVER MURTAD !!
Jesuz_Masuk_Islam!
 
Posts: 147
Joined: Tue Apr 10, 2007 7:18 pm
Location: Orang Bandung

Postby wachdie.jr » Wed Apr 11, 2007 3:57 pm

yusuf_bin_sanusi wrote:Terus majidil HARAM itu apa ??


Masjidil = Masjd = rumah
Haram = Harom


artinya :Rumah/masjid yang haram untuk dimasuki....
yang ana kaga ngatri... malah disucikan bagi umat pencinta kambing jenggot dari arab!
User avatar
wachdie.jr
 
Posts: 2088
Joined: Tue Sep 20, 2005 8:19 am

Postby adheel » Wed Apr 11, 2007 9:16 pm

Haram tidak sama dengan Haraam : ini bahasa arab
User avatar
adheel
 
Posts: 831
Joined: Sat Jan 06, 2007 6:29 pm
Location: Mungkin Disebelahmu :D

Postby murtad mama » Wed Apr 11, 2007 10:25 pm

adheel wrote:Haram tidak sama dengan Haraam : ini bahasa arab


inilah hujatul iman Al Islam yang gigih membela islam walapun agak katro he...he...he..
User avatar
murtad mama
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby wachdie.jr » Thu Apr 12, 2007 2:12 pm

adheel wrote:Haram tidak sama dengan Haraam : ini bahasa arab

Kalo Harem itu Haram ga Dhel? :lol: :lol: :lol:
User avatar
wachdie.jr
 
Posts: 2088
Joined: Tue Sep 20, 2005 8:19 am

Postby murtad mama » Fri Apr 13, 2007 3:39 am

dua wrote:Kafir..kafir mbok ya kalo omongin islam berdasarkan kitab sucinya jangan berdasarkan penafsiran loe sendiri..sendiri. Jangan samakan Bible dgn Alqur'an, bible diubah-ubah sesuai selera karena masing-masing punya penafsiran sendiri, Alquran tidak lah yao..dari dulu sampai sekarang tidak pernah berubah

Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan atasmu (memakan) bangkai, darah, daging babi dan apa yang disembelih dengan menyebut nama selain Allah; tetapi barangsiapa yang terpaksa memakannya dengan tidak menganiaya dan tidak pula melampaui batas, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
( سورة النحل , An-Nahl, Chapter #16, Verse #115)

mana ada babi suci wong dia itu haram artinya dimakan berdosa tidak dimakan dapet pahala


005:005 Pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik-baik. Makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi Al Kitab itu halal bagimu, dan makanan kamu halal (pula) bagi mereka. (Dan dihalalkan mangawini) wanita yang menjaga kehormatan diantara wanita-wanita yang beriman dan wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi Al Kitab sebelum kamu, bila kamu telah membayar mas kawin mereka dengan maksud menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan tidak (pula) menjadikannya gundik-gundik. Barangsiapa yang kafir sesudah beriman (tidak menerima hukum-hukum Islam) maka hapuslah amalannya dan ia di hari kiamat termasuk orang-orang merugi.

Al Maidah 87. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa yang baik yang telah Allah halalkan bagi kamu, dan janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.

misal logikanya: gw beri elo babi yg disembelih atas nama oloh huakkkkbar kan halal untuk loe makan (qs 5:5) iya ndak??
User avatar
murtad mama
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby Phoenix » Fri Apr 13, 2007 4:25 am

wachdie.jr wrote:
adheel wrote:Haram tidak sama dengan Haraam : ini bahasa arab

Kalo Harem itu Haram ga Dhel? :lol: :lol: :lol:


Kalau Harem itu Haroom... (bacanya ala bhs. Inggris ye...contoh: soon, moon, toon, cool...)
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby dua » Fri Apr 13, 2007 5:54 pm

noor_al_maseeh wrote:005:005 Pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik-baik. Makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi Al Kitab itu halal bagimu, dan makanan kamu halal (pula) bagi mereka. (Dan dihalalkan mangawini) wanita yang menjaga kehormatan diantara wanita-wanita yang beriman dan wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi Al Kitab sebelum kamu, bila kamu telah membayar mas kawin mereka dengan maksud menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan tidak (pula) menjadikannya gundik-gundik. Barangsiapa yang kafir sesudah beriman (tidak menerima hukum-hukum Islam) maka hapuslah amalannya dan ia di hari kiamat termasuk orang-orang merugi.

Al Maidah 87. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa yang baik yang telah Allah halalkan bagi kamu, dan janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.

misal logikanya: gw beri elo babi yg disembelih atas nama oloh huakkkkbar kan halal untuk loe makan (qs 5:5) iya ndak??


Kafir-kafir ngomong ya mikir ngapa....
yang dimaksud makanan yang diberikan ahli kitab itu halal adalah yang selain bangkai, darah, daging babi

jangan samakan penfsiran kitab suci muslim dgn kristen, pantes aja di barat gereja makin sepi aja
dua
 
Posts: 667
Joined: Sat Dec 03, 2005 4:51 pm

Next

Return to KOLOM BABI, hewan dll tata cara makan dan pantangan Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users