Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Valkyrie
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Post by Valkyrie »

Masalah Daha'a, aku ragu:

KLIk INI

Daha'a bisa di check di kamus Arab yang kuno, bahwa Daha'a juga dipakai untuk karpet, hal ini diperkuat oleh tafsir2 sebelumnya, termasuk Majelis Ulama Mesir yang sempat mengeluarkan fatwa bahwa bumi itu datar.

Valkyrie
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Post by Valkyrie »

Montir Kepala wrote:(39:5)Dia menciptakan langit dan bumi dengan yang benar; Dia membungkus malam atas siang dan membungkus siang atas malam dan menundukkan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. Ingatlah Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun

Dalam bahasa Arab membungkus artinya TAKWIR." di dalam kamus Arab kata ini digunakan untuk tindakan dalam membungkus sesuatu seperti membelitkan serbanke kepala.
Artinya kalimat ini hanya mungkin dikawinkan dng sesuatu benda yg berbentuk bervolume dan berdiameter.
Ada beberapa hal yang dapat dikritisi:

1. Quran menyebut membungkus siang-malam, bukannya membungkus bumi bukan? Semua orang kuno sudah tahu bahwa matahari bulat (Siang) dan bulan purnama bulat pula (malam).

2. Seperti serban? benarkan antara siang dan malam hubungannya seperti serban? Tidak, Siang tidak menutupi malam, malam juga tidak menutupi siang. Siang dan malam adalah seperti dua sisi uang logam. satu sisi terkena cahaya matahari, sisi lawannya tidak terkena cahaya matahari.

3. mengikuti keberatanku kedua di atas, maka semakin jelas kalau Alquran menyangka Matahari mengelilingi bumi (Yaitu siang dan malam bergerak seperti serban terhadap bumi (bumi "kepala"nya)

4. rasanya tidak ada referensi bahwa TAKWIR hanya untuk sesuatu yang beridameter.

5. Kalaupun ada referensi semacam itu, Bumi bisa saja dianggap datar namun bukan datar dalam bentuk persegi melainkan Datar dalam bentuk melingkar (seperti uang logam atau potongan bambu) maka ada pula diameternya bukan?

User avatar
kbg
Posts: 862
Joined: Wed Oct 11, 2006 2:41 pm
Location: http://www.kbg.co.za/
Contact:

Post by kbg »

MONTIR KEPALA wrote:Allah lagi cerita :

ketika zulkaenaen nyampe di suatu tempat , zulkarnaen melihat matahari terbenam di laut berlumpur ... dan didapati segolongan umat.

coba mikiiiiiiiir apanya yg aneh ??

kalo ente dibibir pantai ente melihat matahari terbenam ke air laut bukan ??...

trus apanya yg aneh ???

waduh ...
Bagaimana Allah bisa membuat persetujuan bahwa Matahari terbenam (bergerak ke) Laut lumpur Hitam?

Ada lagi yang lain:

Sahih Bukhari. Volume 4, Book 54, Number 494:
http://www.usc.edu/dept/MSA/fundamental ... ri/054.sbt. html#004.054.494

Narrated Ibn Umar:
Allah's Apostle said, "When the (upper) edge of the sun appears (in the morning), don't perform a prayer till the sun appears in full, and when the lower edge of the sun sets, don't perform a prayer till it sets completely. And you should not seek to pray at sunrise or sunset for the sun rises between two sides of the head of the devil (or Satan)."

Terjemahan Bebas:

Diriwayatkan Ibn Umar:
Rasulullah bersabda, "Ketikan bagian pinggiran (atas) matahari terlihat (di waktu subuh), jangan melakukan sholat sampai matahari sepenuhnya terlihat, dan ketika bagian pinggiran (bawah) matahari terbenam, jangan melakukan sholat sampai matahari terbenam seluruhnya. Dan kamu seharusnya tidak sholat pada saat matahari terbit dan terbenam karena matahari terbit diantara kedua sisi kepala dari iblis (atau Setan).

kata2 yg saya warnai diatas juga tidak menolak bahwa Matahari itu bergerak-gerak, melawan teori heliosentris

Hadis lain dan ayat Al Quran 13:2 juga menjelaskan bahwa ternyata matahari itu terbenam dan ngumpet di bawah singgasana Allah. (kali ini Matahari suka bergerak2)

Quran 13:2
Allah-lah Yang meninggikan langit tanpa tiang (sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arasy, dan menundukkan matahari dan bulan. Masing-masing beredar hingga waktu yang ditentukan. Allah mengatur urusan (makhluk-Nya), menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), supaya kamu meyakini pertemuan (mu) dengan Tuhanmu.

Perhatikan yg saya tandai diatas, menunjukkan bahwa bulan dan Matahari ternyata punya kesamaan dalam rotasi.

Terbit dan terbenamnya matahari erat kaitannya dengan peredaran bumi pada sumbunya dan juga peredaran bumi terhadap matahari, dan bukan merupakan tempat seperti yang di mengerti oleh penulis Al Quran di laut berlumpur, di bawah tahta/singgasana Allah, atau di kedua sisi kepala iblis, atau bahkan punya persamaan dengan bulan dalam peredarannya.

User avatar
numplew.
Posts: 1686
Joined: Sun Mar 05, 2006 4:27 am
Location: nowhere

Post by numplew. »

kong na'if wrote: Salam Sejahtra ,
Mencermati apa yang dikatakan dalam ayat tersebut bahwa matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam , karna air
yang tergenang disuatu tempat dalam jangka waktu yang lama akan berubah menjadi hitam .

Sebagaimana yang dikatakan kristen_pagan :

Kalau saya di pantai maka matahari terlihat seperti ditelan laut. kalau saya di gunung , terlihat matahari tertelan tanah .

Bahwa matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam sesuai dengan penglihatan Dzulkarnain (manusia)
bukan secara hakekatnya Lantaran matahari lebih besar dari bumi .
Penglihatan manusia (Zulkarnaen) yang kemudian diBENARKAN oleh Allah.

Kalau misalnya pada saat gerhana matahari, si penyampai pesan (Allah) menyatakan matahari sedang di makan Batarakala SESUAI dgn pemahaman orang(Zulkarnaen) yang sedang diceritakan:
"Maka dia sampai ke tempat tsb ketika matahari sedang dimakan Batarakala"

Berarti sipenyampai pesan juga membenarkan bahwa fenomana gerhana adalah akibat Matahari dimakan Batarakala.

Mantap, man... matahari bermain lumpur.
Kayak kebo aja, suka main dikubangan.....

Valkyrie
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Post by Valkyrie »

kbg wrote:Quran 13:2
Allah-lah Yang meninggikan langit tanpa tiang (sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arasy, dan menundukkan matahari dan bulan. Masing-masing beredar hingga waktu yang ditentukan. Allah mengatur urusan (makhluk-Nya), menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), supaya kamu meyakini pertemuan (mu) dengan Tuhanmu.

Perhatikan yg saya tandai diatas, menunjukkan bahwa bulan dan Matahari ternyata punya kesamaan dalam rotasi.
Ayat ini menunjukkan bahwa pada masa Alquran dibuat, Alquran masih mengira matahari---sama dengan bulan---- mengellingi bumi (Revolusi, bukannya Rotasi). Yang dimaksud "Garis edar" di sana bukanlah poros (sumbu rotasi).

jurusel1
Posts: 64
Joined: Thu Mar 07, 2013 9:57 pm

Re: Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Post by jurusel1 »

feodor fathon FF wrote:3) MATAHARI TERBENAM DLM KOLAM KERUH !

Quran 18: 86 Till, when he (the traveller Zul-qarnain) reached the setting-place of the Sun, he found it going down into a muddy spring…
Quran 18: 86 Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat . Kami berkata: "Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.


Serious scientific errors here! Firstly, it is scientifically accepted fact that, the Sun never go down in a muddy spring. Secondly, this seems to presuppose a FLAT Earth, otherwise how can there be an extreme point in the West or in the East? A sunrise there would be basically just the same as at any other place on this earth, at land or sea. It would still look as if it is setting “far away”. It does say, that he reached

========================================

INi terlalu sering dijadikan tudingan .....
tapi kan lucu .....yg masih anggap ayat ini alat buat menyerang Islam saya sengaja sediakan topik ini untuk sedikit berbagi pencerahan.

walaupun akal sehat sudah jelas bahwa kata-kata dalam ayat itu berfungsi sebagai kompas .... dan yg menjadi titik sentral sudut pandang tentunya Zulqarnaen sendiri

:stun:

Menjawab fitnah matahari tenggelam di lumpur.

Image

Ini persisnya bunyi ayatnya, supaya tidak diplintir-plintir:

QS 18. Al Kahfi
86. Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam[887] di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat[888]. Kami berkata: "Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan[889] terhadap mereka.
[887]. Maksudnya: sampai ke pantai sebelah barat di mana Dzulqarnain melihat matahari sedang terbenam.
[888]. Ialah umat yang tidak beragama.
[889]. yaitu dengan menyeru mereka kepada beriman.

QS 18. Al Kahfi
90. Hingga apabila dia telah sampai ke tempat terbit matahari (sebelah Timur) dia mendapati matahari itu menyinari segolongan umat yang Kami tidak menjadikan bagi mereka sesuatu yang melindunginya dari (cahaya) matahari[890] itu,
[890]. Menurut sebagian ahli tafsir bahwa golongan yang ditemui Dzulqarnain itu adalah umat yang miskin.

Ayat itu menjelaskan tentang Dzulkarnaen, seorang pengembara.
JAdi sama sekali bukan ayat yang menjelaskan tentang bentuk bumi atau tentang matahari. Matahari disitu adalah matahari DALAM PANDANGAN SEORANG MANUSIA yang tinggal DI MUKA BUMI, yakni Dzulkarnaen.

Tenggelam merupakan makna kias, yang menandakan hari sudah sore. Seperti halnya jika anda pergi ke pantai, saat sore hari Matahari seolah-olah tenggelam di laut (Sun Set). Ini mengindikasikan hari sudah sore saat Dzulkarnaen tiba di tepi Laut Hitam.

Dan dia (Dzulkarnaen) melihat Sun Set, yaitu matahari yang perlahan-lahan hilang ditelan lautan. Disebut Laut Hitam karena berwarna hitam yang disebabkan Lumpur di dasar laut yang berwarna Hitam. Laut ini ada di perbatasan Turki dan Rusia. Disebut laut Merah karena berwarna merah karena dasar lautnya terdapat ganggang berwarna Merah yang berada di daerah Mesir.

Jadi ayat diatas sebenarnya menerangkan tentang waktu. Waktu dimana hari sudah sore. Bahwa ketika Dzulkarnaen tiba di tepian laut Hitam dia melihat Matahari tenggelam (Sun Set)

Image


Al Quran secara LENGKAP menjelaskan ttg bentuk bumi, yakni dari pandangan seorang manusia yang tinggal di muka bumi, maupun bentuk bumi jika dilihat dari luar bumi (dalam ayat lainnya).
dan secara AKURAT, dan TEPAT menjelaskannya, yakni bukan BULAT SEMPURNA, melainkan BULAT ELIPSIS, seperti telur burung unta karena pepat di kedua kutubnya.

http://www.answering-christianity.com/e ... _earth.htm

:goodman:

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Post by keeamad »

@jurslit
Bagian mana dari bumi yg berbentuk seperti ostrich egg ini ... ?
Image

jurusel1
Posts: 64
Joined: Thu Mar 07, 2013 9:57 pm

Re: Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Post by jurusel1 »

KEduanya sama ELIPSISnya, walau derajat elipsisnya berbeda, tapi SAMA-sama elipsisnya.

Jadi salah besar kalau disebut bumi spt bola, krn bola itu TIDAK elipsis, melainkan bulat sempurna, sedangkan bumi adalah ELIPSIS, bukan bulat sempurna, karena pepat dikedua kutubnya.

Maha benar Allah dengan segala firmanNya.

:turban:

nap.bon
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Post by nap.bon »

jurusel1 wrote:KEduanya sama ELIPSISnya, walau derajat elipsisnya berbeda, tapi SAMA-sama elipsisnya.

Jadi salah besar kalau disebut bumi spt bola, krn bola itu TIDAK elipsis, melainkan bulat sempurna, sedangkan bumi adalah ELIPSIS, bukan bulat sempurna, karena pepat dikedua kutubnya.

Maha benar Allah dengan segala firmanNya.

:turban:

Wahahaha,

Klo beda derajatnya, berarti ya beda. Lebih mirip dengan bola ketimbang telur onta.

Dengan kata lain, 100 US Dollar sama dengan 100 Rupiah, karena sama-sama UANG, walaupun berbeda derajatnya.
Maha benar Allah dengan segala firmanNya.
XD

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Post by keeamad »

jurusel1 wrote:KEduanya sama ELIPSISnya, walau derajat elipsisnya berbeda, tapi SAMA-sama elipsisnya.

Jadi salah besar kalau disebut bumi spt bola, krn bola itu TIDAK elipsis, melainkan bulat sempurna, sedangkan bumi adalah ELIPSIS, bukan bulat sempurna, karena pepat dikedua kutubnya.

Maha benar Allah dengan segala firmanNya.

:turban:
Cuma segini aja nih kemampuan muslim yang paling pintar .... ?
Nte gak tahu ya, KALO TELUR UNTA (dan telur lainnya) ITU BULAT SEMPURNA ..... dari sudut pandang tertentu .... ?!

HAYO NGAKU, Kalo lo baru sadar dg pernyataan gw di atas .... !!!
Dan terbuktli lagi, allah swt dan mumad saw islam Ternyata gak tahu menahu ttg hal tsb .....

:rolling: :rolling: :rolling:

User avatar
Dreamsavior
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Post by Dreamsavior »

@jursel wrote:Al Quran secara LENGKAP menjelaskan ttg bentuk bumi, yakni dari pandangan seorang manusia yang tinggal di muka bumi, maupun bentuk bumi jika dilihat dari luar bumi (dalam ayat lainnya).
dan secara AKURAT, dan TEPAT menjelaskannya, yakni bukan BULAT SEMPURNA, melainkan BULAT ELIPSIS, seperti telur burung unta karena pepat di kedua kutubnya.
Pepat Elipsis
Malah sebaliknya, pepat adalah lawan dari elipsis.

Pepat atau elipsis dibedakan dari sumbu simetri putarnya.
Kalau panjang sumbu Y > X, maka spheroid itu jenis prolate.
Kalau panjang sumbu X > Y, maka spheroid itu adalah Jenis Oblate.

Bumi adalah spheroid jenis Oblate... atau dalam bahasa indonesia disebut "pepat".

Tapi telur unta jelas bukan proplate atau oblate... itu jenis spheroid lain yang disebut Ovoid!

Image
Telur unta = ovoid, bukan oblate!

Telur burung unta tidak pepat di kedua kutubnya (sumbu simetri putarnya).... melainkan memanjang di kedua kutubnya.

User avatar
BebasMungkin
Posts: 536
Joined: Thu Jun 23, 2011 1:50 pm

Re: Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Post by BebasMungkin »

Ditinjau dari sisi Ukuran atau Dimensi dalam bidang Geometri:
Elips, Oval, Lingkaran adalah Benda 2 Dimensi yaitu benda yang memiliki Ukuran Panjang dan Lebar
Elipsoid, Ovoid, Sphere/Bola adalah Benda 3 Dimensi yaitu benda yang memiliki Ukuran Panjang, Lebar dan Tinggi



Elipsoid adalah bentuk 3 Dimensi dari Elips
Ovoid adalah bentuk 3 Dimensi dari Oval
Bola adalah bentuk 3 Dimensi dari Lingkaran



Prolate/Lonjong, Oblate/Pepat adalah juga Bentuk 3 Dimensi, tapi :
Prolate/Lonjong adalah Elipsoid Revolusi atau Benda Elipsoid yang diputar pada Sumbu Utamanya (Mayor Axis) atau Sumbu yang lebih panjang
Oblate/Pepat adalah Elipsoid Revolusi atau Benda Elipsoid yang diputar pada Sumbu Kecilnya (Minor Axis) atau Sumbu yang lebih pendek


Elipsoid yang berputar inilah dinamakan Sferoid
Prolate/Lonjong dan Oblate/Pepat adalah juga benda 3 Dimensi


Prolate ellipsoid revolusi disebut juga Prolate spheroid
Oblate ellipsoid revolusi disebut juga oblate spheroid




Bagaimanakah apabila Benda Ovoid apabila diputar ??
Sama saja akan menghasilkan Lonjong dan Pepat, tapi agak tidak beraturan karena tidak Simetris

Apakah Oval (2 Dimensi) sama dengan Elips (2 Dimensi), secara Geometri ?? tentu berbeda....
Oval Jaraknya Berbeda dari 2 titik tetap yang ditentukan dari Titik fokus (Asimetris)
Elips Jaraknya Sama dari 2 titik tetap yang ditentukan dari Titik Fokus (Simetris)

Apakah Elipsis itu ??
dalam bahasa Geometri tidak ada Elipsis itu, yang ada adalah Elips, mungkin yg dimaksud oleh copasan nya @jursel adalah benda Elips (2 Dimensi)
karna @jursel hanya copas maka bahasanya menjadi Ngawur......



tapi yang jelas dari semuanya bentuk bumi itu BUKAN Ovoid (3 Dimensi) atau Telur atau Telur Unta, itu jelas Ngabrul....
Bentuk Bumi adalah Secara Visual (Global) adalah Bulat Sempurna, Secara Geometri (Ukuran/Dimensi) adalah Pepat (Oblate ellipsoid revolusi disebut juga oblate spheroid)

Apabila mau DIPAKSAKAN disebut mendekati Telur Unta yang ditidurkan maka sama artinya menyatakan bahwa Bumi Berputar BUKAN dengan Sumbu di Kutub, tapi dengan Sumbu di Khatulistiwa, ini jelas Lebih Ngabrul.....

http://en.wikipedia.org/wiki/Ellipse
http://en.wikipedia.org/wiki/Oval
http://en.wikipedia.org/wiki/Ellipsoid
http://en.wikipedia.org/wiki/Ovoid_(pro ... _geometry)

yesuit
Posts: 16
Joined: Thu May 23, 2013 12:46 pm

Re: Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Post by yesuit »

Tetap saja, bentuk bumi BUKAN seperti bola yang bulat sempurna, tapi lebih mirip telur burung unta karena sama-sama bukan bulat sempurna, supaya manusia mengkaji lagi dan mengetahui bahwa bumi BUKAN bulat sempurna seperti bola, karena pepat di kedua kutubnya.

Maha benar Allah dengan segala firmanNya.

User avatar
CrimsonJack
Posts: 2189
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Post by CrimsonJack »

Btw, dalem quran ada ngejelasin ga kenapa bentuk bumi ga bulat sempurna?

Masa quran yang uda nyontek paham yang dihasilkan filsuf kafir penyembah dewa-dewi pemakan babi kurang lebih 15 abad sebelum quran turun ga nyebutin?

Ditunggu...
Hint : Apa yang terjadi dengan adonan berbentuk bola sempurna jika diputar dengan cukup cepat?

yesuit
Posts: 16
Joined: Thu May 23, 2013 12:46 pm

Re: Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Post by yesuit »

nyontek apanya! sudah sejak Nabi Adam, Allah kasih tahu bentuk bumi.... THINK!

Lo pikir tuh jin-jin tahu tentang ramalan dll darimana? ya dari curi dengar berita dari langit, percakapan antar malaikat, atau pengetahuan manusia yang Allah firmankan sejak nabi Adam, karena nyawa jin lebih lama dari manusia, iblis belum akan mati sampai kiamat baru mati.

Nah di arab jaman itu yang paling mirip ya telur burung unta. Karena bentuk telur burung unta dan bentuk bumi itu SAMA-SAMA BUKAN bulat sempurna.

:goodman:

User avatar
CrimsonJack
Posts: 2189
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Post by CrimsonJack »

yesuit wrote:nyontek apanya! sudah sejak Nabi Adam, Allah kasih tahu bentuk bumi.... THINK!

Lo pikir tuh jin-jin tahu tentang ramalan dll darimana? ya dari curi dengar berita dari langit, percakapan antar malaikat, atau pengetahuan manusia yang Allah firmankan sejak nabi Adam, karena nyawa jin lebih lama dari manusia, iblis belum akan mati sampai kiamat baru mati.

Nah di arab jaman itu yang paling mirip ya telur burung unta. Karena bentuk telur burung unta dan bentuk bumi itu SAMA-SAMA BUKAN bulat sempurna.

:goodman:
Lanjut di post913662.html#p913662 saja

User avatar
Kairu
Posts: 67
Joined: Wed May 01, 2013 1:11 pm
Location: God is inside your heart

Re: Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Post by Kairu »

yesuit wrote: nyontek apanya! sudah sejak Nabi Adam, Allah kasih tahu bentuk bumi.... THINK!

Lo pikir tuh jin-jin tahu tentang ramalan dll darimana? ya dari curi dengar berita dari langit, percakapan antar malaikat, atau pengetahuan manusia yang Allah firmankan sejak nabi Adam, karena nyawa jin lebih lama dari manusia, iblis belum akan mati sampai kiamat baru mati.

Nah di arab jaman itu yang paling mirip ya telur burung unta. Karena bentuk telur burung unta dan bentuk bumi itu SAMA-SAMA BUKAN bulat sempurna.
Nabi Adam........

Jin ..............

Malaikat ..........

.......... ](*,)

Krn Telur unta & Bumi sama2 bukan bulat sempurna ](*,) yg gak bulat sempurna banyak tuh :rofl:

Seru jg ya kalo byk yg kayak gini kesini cuman tuk jadi bulan2an :partyman:

we live in the 21st century, please think like one. :goodman:

User avatar
usmanabdullah
Posts: 1212
Joined: Thu Nov 08, 2012 2:31 pm

Re: Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Post by usmanabdullah »

yesuit wrote:nyontek apanya! sudah sejak Nabi Adam, Allah kasih tahu bentuk bumi.... THINK!

Lo pikir tuh jin-jin tahu tentang ramalan dll darimana? ya dari curi dengar berita dari langit, percakapan antar malaikat, atau pengetahuan manusia yang Allah firmankan sejak nabi Adam, karena nyawa jin lebih lama dari manusia, iblis belum akan mati sampai kiamat baru mati.

Nah di arab jaman itu yang paling mirip ya telur burung unta. Karena bentuk telur burung unta dan bentuk bumi itu SAMA-SAMA BUKAN bulat sempurna.

:goodman:
Super... Super sekali...

1234567890
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Post by 1234567890 »

jurusel1 wrote:KEduanya sama ELIPSISnya, walau derajat elipsisnya berbeda, tapi SAMA-sama elipsisnya.

Maha benar Allah dengan segala firmanNya.

:turban:
jursel mau sok ilmiah apadaya kualitas pesantrennya keluar
http://en.wikipedia.org/wiki/Ellipsis
http://id.wikipedia.org/wiki/Elipsis

maha dongo olloh muslim dengan segala firmannya

dia ngakunya yang mbuat tuh bintang bumi dan langit
tapi koq ngedeskripsiin ciptaanya sendiri salah ?

Post Reply