Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

poloooooooooooooos banget !

User avatar
midgard
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am
Contact:

Post by midgard »

kristen_pagan wrote:ngomongin 'wajada' ya, 'terlihat,tampak, appeared'.
sangat subyektif kan. kalau saya di pantai maka matahari terlihat seperti ditelan laut. kalau saya di gunung, terlihat matahari tertelan tanah.

@midgard
wah lucu juga nih, ada klaim di bible, bumi itu bulat.
tunjukkan ya :D

Kalau dengan sains, harus dilihat dulu. Kalau masih berupa teori ato hipotesa, mungkin Qur'an salah. Karena teori ato hipotesa bisa berubah menurut waktu. Kalau Qur'an dibandingkan dengan fakta, harusnya Qur'an sesuai dengan fakta tersebut. :D
Yesaya 40:22 Dia yang bertakhta di atas bulatan bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman!

supaya jangan salah arti, ini kata bulatan, dlm bahasa aslinya:
חוּג
chûg
khoog
From H2328; a circle: - circle, circuit, compassive

jangan salah ...
saya tidak meng-claim bahwa alkitab itu science book; meskipun banyak sekali science yg ada di alkitab ...

krn alkitab, tujuan utamanya adalah mengajar orang ttg moral & Tuhan, bukan mengajar ilmu alam ...


kayaknya matahari itu enggak terbenam di laut lumpur hitam dah ... :)
memang, masa depan, siapa tahu !

kristen_pagan
Posts: 158
Joined: Thu Nov 16, 2006 8:21 am

Post by kristen_pagan »

ooo circle itu bulatan ya :D

Pengajaran tentang moral? Wah tambah lagi neh :D

Emang matahari gak terbenam di laut lumpur hitam koq. Kan hanya tampak/terlihat oleh zulkarnain.

User avatar
kong na'if
Posts: 159
Joined: Mon Sep 18, 2006 8:39 am
Contact:

Post by kong na'if »

Quran 18: 86 wrote:Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari,dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam,
dan dia mendapati di situ segolongan umat .
Kami berkata: "Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.
Salam Sejahtra ,
Mencermati apa yang dikatakan dalam ayat tersebut bahwa matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam , karna air
yang tergenang disuatu tempat dalam jangka waktu yang lama akan berubah menjadi hitam .

Sebagaimana yang dikatakan kristen_pagan :

Kalau saya di pantai maka matahari terlihat seperti ditelan laut. kalau saya di gunung , terlihat matahari tertelan tanah .

Bahwa matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam sesuai dengan penglihatan Dzulkarnain (manusia)
bukan secara hakekatnya Lantaran matahari lebih besar dari bumi .

Kalau perkara yang kelihatan begitu terang serta merta di tarik menjadi sudut pandang secara hakekat , inilah cara
pandang yahudi pada masa Rosul Allah S.A.W dan di bolak balik lah cara pandang seperti ini untuk menghujat
Firman Alloh SWT .

Salam ,

gilito

??

Post by gilito »

Maksudnya apa sich Rindu hati serasa menusuk sulbi...

artinya matahari nyungsep ke lumpur ...
matahari nyungsep di lumpur ??

Emang matahari terbenam dilumpur ??

Anak ga sekolah aja tau matahari tuch ... muter2 kayak panggalan ...

kristen_pagan
Posts: 158
Joined: Thu Nov 16, 2006 8:21 am

Post by kristen_pagan »

@Netralizer
Komentar anda gak cocok sama signature anda :D

MO_ISHA
Posts: 199
Joined: Wed May 10, 2006 10:00 pm

Post by MO_ISHA »

Ikut nimbrung nih, ayat itu dengan jelas menceritakan bahwa Quran jelas mengatakan matahari terbenam di lumpur hitam....

Cuman orang Islam gak mau mengakui dan sudah menjadi kebiasaan mereka untuk menciptakan berjuta-juta dalil..

Persis kayak allah mereka, yg telah terbukti adalah "RAJA DUSTA"

User avatar
Kane
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Re: ??

Post by Kane »

Netralizer wrote:Maksudnya apa sich Rindu hati serasa menusuk sulbi...

artinya matahari nyungsep ke lumpur ...
matahari nyungsep di lumpur ??

Emang matahari terbenam dilumpur ??

Anak ga sekolah aja tau matahari tuch ... muter2 kayak panggalan ...
Gwaggagaga....Aa' Feodor neh ada anak sekolahan coba mengartikan matahari nyungsep di lumpur....huehuehue...

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

ha ha ha ....... yuk maen lumpur

User avatar
MONTIR KEPALA
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Post by MONTIR KEPALA »

mudah-mudahn ini bagus buat pemahaman

kang_guru
Posts: 29
Joined: Tue Jun 05, 2007 2:34 pm

Post by kang_guru »

midgard wrote: Yesaya 40:22 Dia yang bertakhta di atas bulatan bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman!

supaya jangan salah arti, ini kata bulatan, dlm bahasa aslinya:
חוּג
chûg
khoog
From H2328; a circle: - circle, circuit, compassive

jangan salah ...
saya tidak meng-claim bahwa alkitab itu science book; meskipun banyak sekali science yg ada di alkitab ...

krn alkitab, tujuan utamanya adalah mengajar orang ttg moral & Tuhan, bukan mengajar ilmu alam ...


kayaknya matahari itu enggak terbenam di laut lumpur hitam dah ... :)
memang, masa depan, siapa tahu !
jika memang Bibel mengandung muatan science yang banyak sekali seperti kata loe, mengapa si Copernicus dengan Heliosentris-nya dianggap menentang ajaran Bibel oleh Gereja pada waktu itu?

User avatar
osho
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Post by osho »

feodor fathon FF wrote:3) MATAHARI TERBENAM DLM KOLAM KERUH !

Quran 18: 86 Till, when he (the traveller Zul-qarnain) reached the setting-place of the Sun, he found it going down into a muddy spring…
Quran 18: 86 Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat . Kami berkata: "Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.
Apapun alasan kebenaran ini....
Ini mengartikan bahwa firman ini bukan dari Allah......
Ini adalah pandangan Zul-qarnain.... pandangan manusia biasa.....

Tapi kabarnya Quran adalah firman Allah.....
sangat sempurna bila semuanya adalah firman Allah....
Inilah bukti bahwasannya Quran adalah karangan manusia biasa....
inilah KEBENARAN Quran....

Bisa dimengerti....... :lol:

User avatar
kbg
Posts: 862
Joined: Wed Oct 11, 2006 2:41 pm
Location: http://www.kbg.co.za/
Contact:

Re: Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Post by kbg »

feodor fathon FF wrote:3) MATAHARI TERBENAM DLM KOLAM KERUH !

Quran 18: 86 Till, when he (the traveller Zul-qarnain) reached the setting-place of the Sun, he found it going down into a muddy spring…
Quran 18: 86 Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat . Kami berkata: "Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.


Serious scientific errors here! Firstly, it is scientifically accepted fact that, the Sun never go down in a muddy spring. Secondly, this seems to presuppose a FLAT Earth, otherwise how can there be an extreme point in the West or in the East? A sunrise there would be basically just the same as at any other place on this earth, at land or sea. It would still look as if it is setting “far away”. It does say, that he reached

========================================

INi terlalu sering dijadikan tudingan .....
tapi kan lucu .....yg masih anggap ayat ini alat buat menyerang Islam saya sengaja sediakan topik ini untuk sedikit berbagi pencerahan.

walaupun akal sehat sudah jelas bahwa kata-kata dalam ayat itu berfungsi sebagai kompas .... dan yg menjadi titik sentral sudut pandang tentunya Zulqarnaen sendiri
Quran 18: 86 Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat . Kami berkata: "Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.

kata 'dia' pada ayat diatas adalah ZULKARNAIN, dan ayat tersebut bukan ucapan dari ZULKARNAIN tetapi ucapan dari penulis (sebagai pihak yang menyaksikan / SAKSI untuk ZULKARNAIN)
artinya penulis Alquran (18:86) yg mengatakan bahwa ZULKARNAIN pernah menyaksikan Matahari di Lumpur hitam yang Keruh.

Maka sipenulis Alquran itulah yg memberikan pernyataan bahwa Matahari bergerak mengelilingi bumi

User avatar
Basman
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Post by Basman »

Quran memang benar adalah sumber sains....
bukti baru yang pengin lihat..? Mampir aja di lumpur lapindo, MATAHARI dept store segera masuk ke dalam lumpur...

Valkyrie
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Post by Valkyrie »

Kong Naif wrote:jika memang Bibel mengandung muatan science yang banyak sekali seperti kata loe, mengapa si Copernicus dengan Heliosentris-nya dianggap menentang ajaran Bibel oleh Gereja pada waktu itu?

Kapan ada masalah Copernicus dengan Gereja?

Valkyrie
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Post by Valkyrie »

Quran 18: 86 Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat . Kami berkata: "Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.

Agaknya ayat ini memang sedang menunjukkan kalau matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam (dalam arti sebenarnya), bukan matahari terbenam ke arah laut yang lumpur hitam (dalam arti kiasan seperti yang dikira MK), Lihat saja struktur kalimatnya.

Bagaimana dengan lukisan pohon?

Orang pasti akan menyebutnya, "Matahari tenggelam ke arah Pohon" bukannya "matahari terbenam di pohon."

User avatar
MONTIR KEPALA
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Post by MONTIR KEPALA »

Allah lagi cerita :

ketika zulkaenaen nyampe di suatu tempat , zulkarnaen melihat matahari terbenam di laut berlumpur ... dan didapati segolongan umat.

coba mikiiiiiiiir apanya yg aneh ??

kalo ente dibibir pantai ente melihat matahari terbenam ke air laut bukan ??...

trus apanya yg aneh ???

waduh ...

Valkyrie
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Post by Valkyrie »

Montir Kepala wrote:Allah lagi cerita :

ketika zulkaenaen nyampe di suatu tempat , zulkarnaen melihat matahari terbenam di laut berlumpur ... dan didapati segolongan umat.

coba mikiiiiiiiir apanya yg aneh ??

kalo ente dibibir pantai ente melihat matahari terbenam ke air laut bukan ??...

trus apanya yg aneh ???

waduh ...
Struktur kalimat, jika memang yang dimaksud Alquran adalah arah terbenamnya matahari, mengapa menggunakan imbuhan "di" dan bukannya "ke" yang kemudian bisa ditambahkan penegasan "arah"? Janggal sekali bukan?

Satu2nya arti yang bisa diambil dari kalimat Quran itu adalah matahari memang tenggalam di laut.

Benar bahwa di pinggir pantai, aku akan melihat matahari tenggelam ke (arah) air laut, tetapi aku tdiak melihatnya tenggelam di air laut.

madmo
Posts: 914
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:20 pm

Post by madmo »

para kafir ini gimana seh????

udah dijelasin (kl gak salah) si penulis quran bilang kalo si zul itu liat matahari nyunsep ke lumpur...
dan itu bukan perumpamaan ato mimpi yah...

tapi yang nulis quran sante aja tuh, kagak protes....
gak tau neh, yang nulis quran seneng liat orang "****" ato dia juga kagak tau...

payah neh, sapa seh yang ngarang tuh buku? udah tau (emang tau???) salah dibiarin aja.....

100% allah swt boo.....

Valkyrie
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Post by Valkyrie »

para kafir ini gimana seh????

udah dijelasin (kl gak salah) si penulis quran bilang kalo si zul itu liat matahari nyunsep ke lumpur...
dan itu bukan perumpamaan ato mimpi yah...
perhatikan lagi kata Alquran:

ketika zulkaenaen nyampe di suatu tempat , zulkarnaen melihat matahari terbenam di laut berlumpur ... dan didapati segolongan umat.

Sudah jelas bukan "ke (arah)" melainkan "di"
tapi yang nulis quran sante aja tuh, kagak protes....
gak tau neh, yang nulis quran seneng liat orang "****" ato dia juga kagak tau...

payah neh, sapa seh yang ngarang tuh buku? udah tau (emang tau???) salah dibiarin aja.....

100% allah swt boo.....
Sebentar. Kalau kamu Islam, kamu sadar kalau kamu sedang menghina Allah:

1. "A" pada kata "Allah" dengan huruf Kecil (allah).
2. Dia (Allah) kagak tau
3. ALquran salah (udah tau salah dibiarin aja)

Post Reply