Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Post by feodor fathon FF »

3) MATAHARI TERBENAM DLM KOLAM KERUH !

Quran 18: 86 Till, when he (the traveller Zul-qarnain) reached the setting-place of the Sun, he found it going down into a muddy spring…
Quran 18: 86 Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat . Kami berkata: "Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.


Serious scientific errors here! Firstly, it is scientifically accepted fact that, the Sun never go down in a muddy spring. Secondly, this seems to presuppose a FLAT Earth, otherwise how can there be an extreme point in the West or in the East? A sunrise there would be basically just the same as at any other place on this earth, at land or sea. It would still look as if it is setting “far away”. It does say, that he reached

========================================

INi terlalu sering dijadikan tudingan .....
tapi kan lucu .....yg masih anggap ayat ini alat buat menyerang Islam saya sengaja sediakan topik ini untuk sedikit berbagi pencerahan.

walaupun akal sehat sudah jelas bahwa kata-kata dalam ayat itu berfungsi sebagai kompas .... dan yg menjadi titik sentral sudut pandang tentunya Zulqarnaen sendiri
Last edited by feodor fathon FF on Wed Nov 22, 2006 10:53 am, edited 4 times in total.

nabicabul
Posts: 160
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:09 pm
Location: malaysia

karena anda terlalu percaya pada si mukamemek

Post by nabicabul »

feodor fathon FF wrote:3) MATAHARI TERBENAM DLM KOLAM KERUH !

Quran 18: 86 Till, when he (the traveller Zul-qarnain) reached the setting-place of the Sun, he found it going down into a muddy spring…
Quran 18: 86 Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat . Kami berkata: "Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.


Serious scientific errors here! Firstly, it is scientifically accepted fact that, the Sun never go down in a muddy spring. Secondly, this seems to presuppose a FLAT Earth, otherwise how can there be an extreme point in the West or in the East? A sunrise there would be basically just the same as at any other place on this earth, at land or sea. It would still look as if it is setting “far away”. It does say, that he reached



========================================

INi terlalu sering dijadikan tudingan .....
tapi kan lucu .....yg masih anggap ayat ini alat buat menyerang Islam saya sengaja sediakan topik ini untuk sedikit berbagi pencerahan.

walaupun akal sehat sudah jelas bahwa kata-kata dalam ayat itu berfungsi sebagai kompas .... dan yg menjadi titik sentral sudut pandang tentunya Zulqarnaen sendiri
udah jelas dia nabi palsu, dan anda fanatik buta sama pada waktu pembomam wtc, muslim fanatik sedunia seperti anda tidak percaya
atau pura - pura tidak percaya osama bin anjing biang keladinya
TAPI SETELAH OSAMA MENGAKUINYA PUN ANDA TETAP MEMBILANG
BAHWA ITU KONSIPARISA YAHUDI. DEMIKIAN JUGA DENGAN BOM BALI,
SAMPAI PENGEBOMNYA SENDIRI MENGAKUINYAPUN
ANDA TETAP BILANG KONSPIRASI YAHUDI.

User avatar
kagakmurtad2
Posts: 1399
Joined: Mon Sep 11, 2006 10:35 pm
Location: MONTREAL

Re: karena anda terlalu percaya pada si mukamemek

Post by kagakmurtad2 »

nabicabul wrote:udah jelas dia nabi palsu, dan anda fanatik buta sama pada waktu pembomam wtc, muslim fanatik sedunia seperti anda tidak percaya
atau pura - pura tidak percaya osama bin anjing biang keladinya
TAPI SETELAH OSAMA MENGAKUINYA PUN ANDA TETAP MEMBILANG
BAHWA ITU KONSIPARISA YAHUDI. DEMIKIAN JUGA DENGAN BOM BALI,
SAMPAI PENGEBOMNYA SENDIRI MENGAKUINYAPUN
ANDA TETAP BILANG KONSPIRASI YAHUDI.
kalo ini sih bukan OOT lagi, tapi udah kesambet roh yahudi !

User avatar
Kane
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Re: karena anda terlalu percaya pada si mukamemek

Post by Kane »

kagakmurtad2 wrote: kalo ini sih bukan OOT lagi, tapi udah kesambet roh yahudi !
Yah namanya juga nabicabul sedang mencari teman... :lol: :lol:

Matahari terbenam dilumpur...heuheuheu dikatakan emang nyungsep ke lumpur...heuheuheu....

User avatar
Kane
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Post by Kane »

Rindu hati serasa menusuk sulbi...

hayooo....saudara kagakmurtad2 ato F4 bisa terjemahin maksud saya kaga?

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

Rindu hati serasa menusuk sulbi...

artinya matahari nyungsep ke lumpur ...

User avatar
Kane
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Post by Kane »

feodor fathon FF wrote:Rindu hati serasa menusuk sulbi...

artinya matahari nyungsep ke lumpur ...
:lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

User avatar
midgard
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am
Contact:

Re: Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Post by midgard »

feodor fathon FF wrote:3) MATAHARI TERBENAM DLM KOLAM KERUH !

Quran 18: 86 Till, when he (the traveller Zul-qarnain) reached the setting-place of the Sun, he found it going down into a muddy spring…
Quran 18: 86 Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat . Kami berkata: "Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.


Serious scientific errors here! Firstly, it is scientifically accepted fact that, the Sun never go down in a muddy spring. Secondly, this seems to presuppose a FLAT Earth, otherwise how can there be an extreme point in the West or in the East? A sunrise there would be basically just the same as at any other place on this earth, at land or sea. It would still look as if it is setting “far away”. It does say, that he reached

========================================

INi terlalu sering dijadikan tudingan .....
tapi kan lucu .....yg masih anggap ayat ini alat buat menyerang Islam saya sengaja sediakan topik ini untuk sedikit berbagi pencerahan.

walaupun akal sehat sudah jelas bahwa kata-kata dalam ayat itu berfungsi sebagai kompas .... dan yg menjadi titik sentral sudut pandang tentunya Zulqarnaen sendiri
saya masih terhitung baru di sini ...
bisa di jelasin, kenapa kok di anggap sbg kompas ?

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Re: Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Post by feodor fathon FF »

midgard wrote: saya masih terhitung baru di sini ...
bisa di jelasin, kenapa kok di anggap sbg kompas ?
saya kasih ilustrasi :
INI AYAT ASLI :

Quran 18: 86 Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat . Kami berkata: "Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.

INI AYAT ILUSTRASI

misalnya pohon di bawah ini ada di Barat
maka untuk menentukan arah barat kita dapat menggunakan arah terbenamnya matahari

jadi kalo gak punya kompas maka gunakan arah kemana matahari terbenam itu pun sudut pandangnya ketika berada saat itu dimana arah terbenam matahari nantinya tepat diantara 2 pohon dibawah ini

Image

Ilustrasi 18: 86 Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di antara 2 pohon kering, dan dia mendapati di situ segolongan umat . Kami berkata: "Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.

User avatar
midgard
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am
Contact:

Re: Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Post by midgard »

feodor fathon FF wrote: saya kasih ilustrasi :
INI AYAT ASLI :

Quran 18: 86 Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat . Kami berkata: "Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.

INI AYAT ILUSTRASI

misalnya pohon di bawah ini ada di Barat
maka untuk menentukan arah barat kita dapat menggunakan arah terbenamnya matahari

jadi kalo gak punya kompas maka gunakan arah kemana matahari terbenam itu pun sudut pandangnya ketika berada saat itu dimana arah terbenam matahari nantinya tepat diantara 2 pohon dibawah ini

Image

Ilustrasi 18: 86 Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di antara 2 pohon kering, dan dia mendapati di situ segolongan umat . Kami berkata: "Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.
:)

1. apa yg baru dlm hal ini ?
enggak di bilangin, juga udah tahu, kalau matahari itu terbenam di laut yg di situ tuh!
saya kira, orang arab waktu itu, juga bisa melihat ...

kecuali, kalau ini untuk orang bukan arab ...

meskipun demikian, orang dari seberang 'tempat terbenamnya matahari', akan melihat, matahari terbit (bukan terbenam) dari laut yg berlumpur hitam ...


2. gimana anda bisa tahu, ayat yg ada 'mukjizat'-nya, atau tidak ?
kalau bumi bener2x datar ... aha ... iya, khan, seperti lamparan karpet ...
kalau bumi ternyata tidak datar ... well, ... apa kek, alasan anda ...


3. anda khan ngerti inggris ...
apakah menurut anda, puisi ini juga mengandung mukjizat, jika di ukur dng parameter yg sama renggangnya dng yg anda pakai untuk melihat quran ?
http://www.wiki.faithfreedom.org/index.php/Georgics


saya kira ada yg lain ... ternyata ...

hihihi ... sorry, dor, ... kurang menarik :)

mungkin next time, kalau ada topik yg menarik, kita bisa diskusi :)
anyway, jawab aja pertanyaan saya, akan saya baca :)

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Re: Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Post by feodor fathon FF »

midgard wrote: :)

1. apa yg baru dlm hal ini ?
enggak di bilangin, juga udah tahu, kalau matahari itu terbenam di laut yg di situ tuh!
saya kira, orang arab waktu itu, juga bisa melihat ...
kecuali, kalau ini untuk orang bukan arab ...
memang bukan orang Arab ....orang persia kok
baca ttg Alexander di sini http://en.wikipedia.org/wiki/Alexander_the_Great
ayat ini sedang bercerita sejarah masa lalu yaitu di Abad ke 3 SM
meskipun demikian, orang dari seberang 'tempat terbenamnya matahari', akan melihat, matahari terbit (bukan terbenam) dari laut yg berlumpur hitam ...
maksud anda apa sih ?
masa orang gak bisa bedain pagi dan sore ?? linglung kali yee
2. gimana anda bisa tahu, ayat yg ada 'mukjizat'-nya, atau tidak ?
kalau bumi bener2x datar ... aha ... iya, khan, seperti lamparan karpet ...
kalau bumi ternyata tidak datar ... well, ... apa kek, alasan anda ...
لليل على النهار ويكوريكور خلق السماوات والارض بالحق النهار على الليل وسخر الشمس والقمر كل يجري لاجل مسمى الا هو العزيز الغفار
(39:5)Dia menciptakan langit dan bumi dengan yang benar; Dia membungkus malam atas siang dan membungkus siang atas malam dan menundukkan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. Ingatlah Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun

Dalam bahasa Arab membungkus artinya TAKWIR." di dalam kamus Arab kata ini digunakan untuk tindakan dalam membungkus sesuatu seperti membelitkan serbanke kepala.
Artinya kalimat ini hanya mungkin dikawinkan dng sesuatu benda yg berbentuk bervolume dan berdiameter.

Ditambah ayat berikut :

[27:88] Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal ia berjalan sebagai jalannya awan. perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

juga ditambah ayat ini :


والارض بعد ذلك
دحاها

Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya.( 79:30)

Kata “daha” dalam Arab bermakna kata kerja yang berarti “digelindingkan dng halus”
Berasal dari kata “DAHV” yg berarti “menyebarkan” dan ini hanya bisa dipasangkan dng sesuatu yang bundar.

3. anda khan ngerti inggris ...
apakah menurut anda, puisi ini juga mengandung mukjizat, jika di ukur dng parameter yg sama renggangnya dng yg anda pakai untuk melihat quran ?
http://www.wiki.faithfreedom.org/index.php/Georgics
saya kira ada yg lain ... ternyata ...
hihihi ... sorry, dor, ... kurang menarik :)
mungkin next time, kalau ada topik yg menarik, kita bisa diskusi :)
anyway, jawab aja pertanyaan saya, akan saya baca :)
apaan sih maksudnya ??

User avatar
midgard
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am
Contact:

Re: Kontra Quran : Matahari Terbenam di laut berlumpur

Post by midgard »

feodor fathon FF wrote: memang bukan orang Arab ....orang persia kok
baca ttg Alexander di sini http://en.wikipedia.org/wiki/Alexander_the_Great
ayat ini sedang bercerita sejarah masa lalu yaitu di Abad ke 3 SM
maksud anda apa sih ?
masa orang gak bisa bedain pagi dan sore ?? linglung kali yee
misal di sebelah kiri laut, ada orang (persia)
orang itu melihat, matahari terbenam di laut yg itu tuh!
terus, orang yg di sebelah kanan laut (orang apa kek), melihat, matahari itu muncul di laut yg itu tuh!
لليل على النهار ويكوريكور خلق السماوات والارض بالحق النهار على الليل وسخر الشمس والقمر كل يجري لاجل مسمى الا هو العزيز الغفار
(39:5)Dia menciptakan langit dan bumi dengan yang benar; Dia membungkus malam atas siang dan membungkus siang atas malam dan menundukkan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. Ingatlah Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun

Dalam bahasa Arab membungkus artinya TAKWIR." di dalam kamus Arab kata ini digunakan untuk tindakan dalam membungkus sesuatu seperti membelitkan serbanke kepala.
Artinya kalimat ini hanya mungkin dikawinkan dng sesuatu benda yg berbentuk bervolume dan berdiameter.

Ditambah ayat berikut :

[27:88] Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal ia berjalan sebagai jalannya awan. perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

juga ditambah ayat ini :

دحاها والارض بعد ذلك
Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya.( 79:30)

Kata “daha” dalam Arab bermakna kata kerja yang berarti “digelindingkan dng halus”
Berasal dari kata “DAHV” yg berarti “menyebarkan” dan ini hanya bisa dipasangkan dng sesuatu yang bundar.

apaan sih maksudnya ??
ya, coba baca dah link tsb ...
ini sindiran, ttg puisi beratus2x tahun sebelum quran, yg mengandung 'mukjizat' alam ... (ini dari 3 ayat doang)

# Biology (Biologia)
# Mathematics (Mathematica) (which is of course numerology)
# Physics (Phsycia)
# Climatology (Climatologia)
# Cosmology (Cosmologia)
# Geology (Geologia)
# Geography (Geografia)
# Biochemistry (Biochemia)
# Meteorology (Meteorologia)
# Agronomy (Agranomia)
# Economics (Economica)
# Prophecy or foreknowledge of future events (Oraculum Divina)

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

anda asumsi nya salah masuk ke topik ini
saya hanya membantah anggapan bahwa ayat tsb adalah kontra scientic
itu hanya bahasa personifikasi :lol:

trus kalo anda mau yg lebih lengkap cari di sini saja ttg miracles of the quran

science >> http://www.miraclesofthequran.com/scientific_index.html
Matematika >> http://www.miraclesofthequran.com/mathe ... index.html
Sejarah >>> http://www.miraclesofthequran.com/historical_index.html
Prediksi >>> http://www.miraclesofthequran.com/predi ... index.html
Keajaiban aspek literatur >>> http://www.miraclesofthequran.com/perfection_index.html

nabicabul
Posts: 160
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:09 pm
Location: malaysia

kepada YTH DUET **** ( KANE dan TIDAK MURTAD MURTAD )

Post by nabicabul »

Kane wrote: Yah namanya juga nabicabul sedang mencari teman... :lol: :lol:

Matahari terbenam dilumpur...heuheuheu dikatakan emang nyungsep ke lumpur...heuheuheu....
UDAHLAH ANDA BERDUA SUDAH TIDAK BISA MENJAWAB KEBENARAN AL QUR AN, JANGAN MEMBALIKAN MASALAH.

ANDA BISA BACA
SI auloh KATAKAN DI AL NAJM BAHWA
BINTANG ADALAH PENGHIAS LANGIT.

bintang adalah matahari bagi tatasurya lain, OOT.bukan penghias langit.
itu sama seperti anda katakan ada lapangan golf di depan bundaran HI.
Seharusnya hotel Nikko atau grand Hyatt.
KALAU ORANG JAKARTA BILANG ANDA TOLOL DAN MENGAKU NGAKU PERNAH KE JAKARTA ANDA BERHAK MARAH ATAU TIDAK ????
MUNGKIN ANDA BISA membohongi orang di kampung anda di pedalaman
kalimantan ( saya umpamakan anda orang kalimantan )

sama seperti nabi anda si mamat cabul .
dia bukan nabi , dia hanya penipu dan auloh bukan tuhan
dia hanya dedemit padang pasir atau setan penunggu gua hira.

semua netter non muslim juga tahu kalau si moh tukang tipu
kecuali anda berdua yg otaknya lebih **** dari kucing saya.

ayo anda bisa bantah apa lagi.

User avatar
midgard
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am
Contact:

Post by midgard »

feodor fathon FF wrote:anda asumsi nya salah masuk ke topik ini
saya hanya membantah anggapan bahwa ayat tsb adalah kontra scientic
itu hanya bahasa personifikasi :lol:

trus kalo anda mau yg lebih lengkap cari di sini saja ttg miracles of the quran

science >> http://www.miraclesofthequran.com/scientific_index.html
Matematika >> http://www.miraclesofthequran.com/mathe ... index.html
Sejarah >>> http://www.miraclesofthequran.com/historical_index.html
Prediksi >>> http://www.miraclesofthequran.com/predi ... index.html
Keajaiban aspek literatur >>> http://www.miraclesofthequran.com/perfection_index.html
beneran, dah, moga2x ini terakhir :)
cari ayat quran yg kontra dng science masa itu ... yg jelas2x yah, yg pasti di kira salah WAKTU ITU ... dan yg bisa 'dibuktikan' salah ...

spt, yg udah saya beri berkali2x, bahwa di alkitab, jelas, di tulis bumi itu bulat ...
kalau bumi itu ternyata datar, sulit untuk hanya memakai kata2x untuk membela ini ...


saya enggak tahu, di quran, ada enggak yg jelas2x salah menurut science waktu itu ...
kalau enggak ada, semuanya bisa tidak ter-kontradiksi oleh science, seberapapun anehnya science itu ... krn ada 'kebenaran' yg terkandung di dalamnya ... krn pada suatu saat, orang2x percaya akan hal ini ...

bumi spt hamparan karpet ... udah anda jelaskan ... (sorry, enggak saya baca)
bisakah ini di jelaskan juga dng bahasa personifikasi (sorry, kagak tahu apa artinya) ?

ttg bumi spt hamparan karpet, inipun bisa di jelaskan juga dng mengatakan ini sebagai pedoman bahwa tanah itu rata, sejauh pandangan mata ...; spt karpet yg di sebarkan ... (kalau umpama tidak ada penjelasan lain yg masuk akal ...)

point saya, semua itu, bisa di bilang, tidak ada yg kontra dng science ...

User avatar
Kane
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Re: kepada YTH DUET **** ( KANE dan TIDAK MURTAD MURTAD )

Post by Kane »

nabicabul wrote: UDAHLAH ANDA BERDUA SUDAH TIDAK BISA MENJAWAB KEBENARAN AL QUR AN, JANGAN MEMBALIKAN MASALAH.
Jawab yang mana bul?, buaknnya dah dijawab?, tapi andanya terlalu pinter untuk mengerti hal2 yang sebenarnya sederhana kale?
nabicabul wrote: ANDA BISA BACA
SI auloh KATAKAN DI AL NAJM BAHWA
BINTANG ADALAH PENGHIAS LANGIT.
Lalu?...
nabicabul wrote: bintang adalah matahari bagi tatasurya lain, OOT.bukan penghias langit.
itu sama seperti anda katakan ada lapangan golf di depan bundaran HI.
Seharusnya hotel Nikko atau grand Hyatt.
KALAU ORANG JAKARTA BILANG ANDA TOLOL DAN MENGAKU NGAKU PERNAH KE JAKARTA ANDA BERHAK MARAH ATAU TIDAK ????
MUNGKIN ANDA BISA membohongi orang di kampung anda di pedalaman
kalimantan ( saya umpamakan anda orang kalimantan )
Ini baru namanya "orang pinter", kaga tau apa yang diucapin, ngerti juga kaga sebenarnya, tapi biar kesannya pinter...
nabicabul wrote: sama seperti nabi anda si mamat cabul .
dia bukan nabi , dia hanya penipu dan auloh bukan tuhan
dia hanya dedemit padang pasir atau setan penunggu gua hira.
Terserah anda aja bul...
nabicabul wrote: semua netter non muslim juga tahu kalau si moh tukang tipu
kecuali anda berdua yg otaknya lebih **** dari kucing saya.
Yah bodohnya kucing anda tetap dia tau apa yg anda tidak tau ttg Allah, nah anda berarti **** yang segimana?, begitu doh...
nabicabul wrote: ayo anda bisa bantah apa lagi.
Apa yang harus dibantah, kan ini pengakuan kalo anda itu ****, bukan begitu?...

Begitu bul...

kristen_pagan
Posts: 158
Joined: Thu Nov 16, 2006 8:21 am

Post by kristen_pagan »

ngomongin 'wajada' ya, 'terlihat,tampak, appeared'.
sangat subyektif kan. kalau saya di pantai maka matahari terlihat seperti ditelan laut. kalau saya di gunung, terlihat matahari tertelan tanah.

@midgard
wah lucu juga nih, ada klaim di bible, bumi itu bulat.
tunjukkan ya :D

Kalau dengan sains, harus dilihat dulu. Kalau masih berupa teori ato hipotesa, mungkin Qur'an salah. Karena teori ato hipotesa bisa berubah menurut waktu. Kalau Qur'an dibandingkan dengan fakta, harusnya Qur'an sesuai dengan fakta tersebut. :D

User avatar
Kane
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Post by Kane »

kristen_pagan wrote: ngomongin 'wajada' ya, 'terlihat,tampak, appeared'.
Ngomongin matahari nyungsep ke lumpur... :lol: :lol:

kristen_pagan
Posts: 158
Joined: Thu Nov 16, 2006 8:21 am

Post by kristen_pagan »

apapun lah, yang penting sudah saya kasih tahu artinya :D

User avatar
Kane
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Post by Kane »

kristen_pagan wrote:apapun lah, yang penting sudah saya kasih tahu artinya :D
Nyantai bro'...saya hanya bercanda...kok ada orang yang mikirnya sepolos itu, gitu loh maksudnya...

Post Reply