Hadis Sahih: Urutan Penciptaan Alam Semesta

Post Reply
walet
Posts: 5973
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am
Contact:

Hadis Sahih: Urutan Penciptaan Alam Semesta

Post by walet »

Urutan Penciptaan Alam Semesta yang ada dalam Quran tidaklah berurutan karena Quran sendiri ditulis oleh Muhammad yang tidak mengenyam pendidikan yang cukup.
Muslim pengarang hadis sahih telah mngurutkannya dengan baik. Mari kita lihat urutan penciptaan alam semesta oleh Hadis Muslim:

Sahih Muslim Book 039, Hadith Number 6707.

Sahih Muslim Book 39. Giving Description Of The Day Judgement, Paradise and Hell

Bismillah-Hir-Rahman-Nir-Raheem
Chapter : The beginning of the creation and the creation of Adam (peace be upon him).

Abu Haraira reported that Allah's Messenger (may peace be upon him) took hold of my hands and said: Allah, the Exalted and Glorious, created the clay on Saturday and He created the mountains on Sunday and He created the trees on Monday and He created the things entailing labour on Tuesday and created light on Wednesday and lie caused the animals to spread on Thursday and created Adam (peace be upon him) after 'Asr on Friday; the last creation at the last hour of the hours of Friday, i.e. between afternoon and night.

Image
Sabtu: Tanah Liat

Image
Minggu: Gunung-gunung

Image
Senin: Pohon-pohon

Selasa: things entailing labour

Image
Rabu: Cahaya

Image
Kamis: Hewan

Image
Jumat: Adam

===========

Lihat, yang omong adalah Muhammad.

Karena berdasarkan hari, jadi bukan masa seperti klaim muslim.

Pertama adalah tanah liat, padahal Big Bang adalah hidrogen, jadi tidak kompatibel dengan big bang.

Kedua adalah gunung-gunung, bintang gak disebut sama sekali, apakah bintang adalah cahaya yang diciptakan di hari Rabu?

Gimana tumbuhan bisa hidup tanpa cahaya?

Sama sekali tidak ada sciencenya.

Hadis Sahih: Urutan Penciptaan Alam Semesta
FFI Alternative
Faithfreedompedia

User avatar
spaceman
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Hadis Sahih: Urutan Penciptaan Alam Semesta

Post by spaceman »

muslim 1 mode on

Hadist palsu !!

muslim 1 mode off
muslim 2 mode on

Hadis dho'if !!

muslim 2 mode off
dst

:rolling:

walet
Posts: 5973
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am
Contact:

Re: Hadis Sahih: Urutan Penciptaan Alam Semesta

Post by walet »

Hadis Muslim adalah hadis sahih.

mayDa
Posts: 103
Joined: Fri Dec 27, 2013 1:31 pm

Re: Hadis Sahih: Urutan Penciptaan Alam Semesta

Post by mayDa »

walet wrote:Urutan Penciptaan Alam Semesta yang ada dalam Quran tidaklah berurutan karena Quran sendiri ditulis oleh Muhammad yang tidak mengenyam pendidikan yang cukup.
memangnya urutan penciptaan alam semesta yang benar dan urut itu seperti apa?

Muslim pengarang hadis sahih telah mngurutkannya dengan baik. Mari kita lihat urutan penciptaan alam semesta oleh Hadis Muslim:
tidak yakin darimana kata sahih itu didapatkan.

Sahih Muslim Book 039, Hadith Number 6707.

Sahih Muslim Book 39. Giving Description Of The Day Judgement, Paradise and Hell

Bismillah-Hir-Rahman-Nir-Raheem
Chapter : The beginning of the creation and the creation of Adam (peace be upon him).

Abu Haraira reported that Allah's Messenger (may peace be upon him) took hold of my hands and said: Allah, the Exalted and Glorious, created the clay on Saturday and He created the mountains on Sunday and He created the trees on Monday and He created the things entailing labour on Tuesday and created light on Wednesday and lie caused the animals to spread on Thursday and created Adam (peace be upon him) after 'Asr on Friday; the last creation at the last hour of the hours of Friday, i.e. between afternoon and night.

Image
Sabtu: Tanah Liat

Image
Minggu: Gunung-gunung

Image
Senin: Pohon-pohon

Selasa: things entailing labour

Image
Rabu: Cahaya

Image
Kamis: Hewan

Image
Jumat: Adam

===========

Lihat, yang omong adalah Muhammad.

Karena berdasarkan hari, jadi bukan masa seperti klaim muslim.

Pertama adalah tanah liat, padahal Big Bang adalah hidrogen, jadi tidak kompatibel dengan big bang.

Kedua adalah gunung-gunung, bintang gak disebut sama sekali, apakah bintang adalah cahaya yang diciptakan di hari Rabu?

Gimana tumbuhan bisa hidup tanpa cahaya?

Sama sekali tidak ada sciencenya.

Hadis Sahih: Urutan Penciptaan Alam Semesta
FFI Alternative
Faithfreedompedia

Patah Salero
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Hadis Sahih: Urutan Penciptaan Alam Semesta

Post by Patah Salero »

Hadisnya bertentangan dengan Quran.

Quran bilang penciptaan dalam enam hari/masa.
Koq hadisnya bilang 7 hari ??

walet
Posts: 5973
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am
Contact:

Re: Hadis Sahih: Urutan Penciptaan Alam Semesta

Post by walet »

Patah Salero wrote:Hadisnya bertentangan dengan Quran.

Quran bilang penciptaan dalam enam hari/masa.
Koq hadisnya bilang 7 hari ??
Ada urutannya?

Patah Salero
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Hadis Sahih: Urutan Penciptaan Alam Semesta

Post by Patah Salero »

@atas

emang gak ada. Tapi dengan tegas mengatakan menciptakan langit dan bumi dalam enam hari

50:38Dan sesungguhnya telah Kami ciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam masa, dan Kami sedikitpun tidak ditimpa keletihan

walet
Posts: 5973
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am
Contact:

Re: Hadis Sahih: Urutan Penciptaan Alam Semesta

Post by walet »

Patah Salero wrote:@atas

emang gak ada. Tapi dengan tegas mengatakan menciptakan langit dan bumi dalam enam hari

50:38Dan sesungguhnya telah Kami ciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam masa, dan Kami sedikitpun tidak ditimpa keletihan
Kan langit dan bumi 6 hari, 1 harinya menciptakan manusia yaitu Adam, jadi tidak dihitung.
Bukan hal aneh kontradiksi di Quran.
Ada ayat bilang bumi diciptakan dulu ada yang bilang langit diciptakan dulu.

IC1101
Posts: 354
Joined: Fri Oct 21, 2011 9:54 pm

Re: Hadis Sahih: Urutan Penciptaan Alam Semesta

Post by IC1101 »

walet wrote:Bukan hal aneh kontradiksi di Quran.
Ada ayat bilang bumi diciptakan dulu ada yang bilang langit diciptakan dulu.
Bumi diciptakan lebih dahulu:

[Q 2:29] Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.

Atau

Langit diciptakan lebih dahulu:

[Q 79:27] Apakah kamu lebih sulit penciptaanya ataukah langit? Allah telah membinanya,
[Q 79:28] Dia meninggikan bangunannya lalu menyempurnakannya,
[Q 79:29] dan Dia menjadikan malamnya gelap gulita, dan menjadikan siangnya terang benderang.
[Q 79:30] Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya.

Patah Salero
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Hadis Sahih: Urutan Penciptaan Alam Semesta

Post by Patah Salero »

@atas

Quran tidak konsisten menyatakan mana yang diciptakan terlebih dahulu, apakah langit atau bumi, karena bintang-bintang baru akan tercipta terus-menerus bahkan setelah bumi hancur nantinya.

Jadi penciptaan langit merupakan proses yang masih akan terus terjadi hingga ini.

Salah dong kalau dikatakan bumi tercipta lebih dulu, atau langit yang tercipta lebih dahulu.

walet
Posts: 5973
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am
Contact:

Re: Hadis Sahih: Urutan Penciptaan Alam Semesta

Post by walet »

Patah Salero wrote:@atas

Quran tidak konsisten menyatakan mana yang diciptakan terlebih dahulu, apakah langit atau bumi, karena bintang-bintang baru akan tercipta terus-menerus bahkan setelah bumi hancur nantinya.

Jadi penciptaan langit merupakan proses yang masih akan terus terjadi hingga ini.

Salah dong kalau dikatakan bumi tercipta lebih dulu, atau langit yang tercipta lebih dahulu.

Jadi penciptaan langit merupakan proses yang masih akan terus terjadi hingga ini.


Siapa yang bilang cuma 6 masa ya? Jadi Quran salah lagi?

Salah dong kalau dikatakan bumi tercipta lebih dulu, atau langit yang tercipta lebih dahulu.

Itu ada 2 kemungkinan, mana yang bener? Bumi atau Langit yang diciptakan dulu?

User avatar
sundamurtat
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: Hadis Sahih: Urutan Penciptaan Alam Semesta

Post by sundamurtat »

Patah Salero wrote:@atas

Quran tidak konsisten menyatakan mana yang diciptakan terlebih dahulu, apakah langit atau bumi, karena bintang-bintang baru akan tercipta terus-menerus bahkan setelah bumi hancur nantinya.

Jadi penciptaan langit merupakan proses yang masih akan terus terjadi hingga ini.

Salah dong kalau dikatakan bumi tercipta lebih dulu, atau langit yang tercipta lebih dahulu.
jadi menurut situ, bintang2 itu merupakan bagian dari langit?? pelajaran anak SD, bintang2 itu benda yang sama dengan matahari, berarti kelasnya sama dengan bumi karena ada di dalam langit.. Ibaratnya di suatu aula ada kursi, ada meja ada papan tulis. langit ya ruangan itu, bintang2 ya kursi2nya.. Kalau ada kursi baru yang masuk emang ruangannya jadi mesti diciptakan lagi??

Sebelum penjelasan ente ngalor ngidul, mending kita sepakat dulu apa yang disebut langit di kuran.. Pernah dibahas di sini, dan ente ngabur begitu saja:
definisi-langit-di-qur-an-adalah-atmosfer-t49980/

mayDa
Posts: 103
Joined: Fri Dec 27, 2013 1:31 pm

Re: Hadis Sahih: Urutan Penciptaan Alam Semesta

Post by mayDa »

IC1101 wrote:Bumi diciptakan lebih dahulu:

[Q 2:29] Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.

Atau

Langit diciptakan lebih dahulu:

[Q 79:27] Apakah kamu lebih sulit penciptaanya ataukah langit? Allah telah membinanya,
[Q 79:28] Dia meninggikan bangunannya lalu menyempurnakannya,
[Q 79:29] dan Dia menjadikan malamnya gelap gulita, dan menjadikan siangnya terang benderang.
[Q 79:30] Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya.
sebenarnya bukan pertentangan kalau saya lihat,

pada point pertama, jelas2 dikatakan ttg penciptaan bumi dan langit secara explisit.
sedangkan pada point yang kedua benda2 yg membuat terang dan gelap itu bukanlah benda2 yg disebut dengan sebutan *langit* benar kan :-k

User avatar
sundamurtat
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: Hadis Sahih: Urutan Penciptaan Alam Semesta

Post by sundamurtat »

mayDa wrote:sebenarnya bukan pertentangan kalau saya lihat,

pada point pertama, jelas2 dikatakan ttg penciptaan bumi dan langit secara explisit.
sedangkan pada point yang kedua benda2 yg membuat terang dan gelap itu bukanlah benda2 yg disebut dengan sebutan *langit* benar kan
salah, kamsudnya alkirun itu :
[quote[Q 79:27] Apakah kamu lebih sulit penciptaanya ataukah langit? Allah telah membinanya,
[/quote]
di kalimat ini cuma ada 2 objek, langit dan kamu, dan 1 subjek (si owoh) , ga ada bicara bumi
[Q 79:28] Dia meninggikan bangunan-nya lalu menyempurnakannya,
kamsud kata ganti "nya" pada "bangunan-nya" mestilah merujuk pada objek/subejk di kalimat sebelumnya, yakni kemungkinannya owoh, kamu, atau langit.
Kalau kamsud dari bangunan-nya itu adalah bangunan owoh di antah berantah, berarti owoh doyan ngomong ngalor ngidul.. lagi ngobrolin langit malah bicara bangunan yg lain. Artinya bangunan-nya di sini refer ke objek langit. owoh sedang bikin langit dulu dan owoh nganggap langit itu kayak bangunan atap yang bisa ditinggiin.
[Q 79:29] dan Dia menjadikan malamnya gelap gulita, dan menjadikan siangnya terang benderang.
lagi, "nya" di kalimat ini mestilah refer ke kalimat sebelumnya, dan sudah sepokat donk "nya" di sini itu maksudnya langit.. jadi owohlah yang membuat langit bisa gelap atau bisa terang
[Q 79:30] Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya.
ga tau nih kalau ternyata ada ayat lain yang menyebutkan kalau sebelum langit tercipta bumi sudah ada lebih dulu, mungkin maksud dari ayat ini adalah owoh setelah menyempurnakan langit, dia comot tuh bumi yang sebelumnya sudah dibikin di bawah langit yg baru dan indah..

Lucu ya, jadi inget tukang bikin panggung kawinan, dia tinggiin dulu tendanya (langit), dikasih lampu2 dan hiasan2.. baru deh karpet (bumi) yang tadinya digulung digelar (dihamparkan)

mayDa
Posts: 103
Joined: Fri Dec 27, 2013 1:31 pm

Re: Hadis Sahih: Urutan Penciptaan Alam Semesta

Post by mayDa »

@atas
bukankah quran itu diklaim bahwa turun ayat per ayat dan dihafalkan?
jika turun ayat per ayat, bukankah itu artinya stiap ayatnya bisa berdiri sendiri?
atau memang klaim turun ayat per ayat ini, tdk literally berarti *per ayat* tapi per peristiwa?
lalu bagaimana membedakan dalam satu surah, apakah ayat yg stu dengan yg lainnya itu bertalian dan berurutan?

User avatar
CrimsonJack
Posts: 2189
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Hadis Sahih: Urutan Penciptaan Alam Semesta

Post by CrimsonJack »

Jadi malam dan siang sudah ada sebelum bumi?

Oh iya lupa, urutan ga penting di quran, coba kita cek hadist dl...
mosooloh koq beda-beda ya tafsirnya?

User avatar
BebasMungkin
Posts: 536
Joined: Thu Jun 23, 2011 1:50 pm

Re: Hadis Sahih: Urutan Penciptaan Alam Semesta

Post by BebasMungkin »

Patah Salero wrote: @atas

Quran tidak konsisten menyatakan mana yang diciptakan terlebih dahulu, apakah langit atau bumi, karena bintang-bintang baru akan tercipta terus-menerus bahkan setelah bumi hancur nantinya.

Jadi penciptaan langit merupakan proses yang masih akan terus terjadi hingga ini.

Salah dong kalau dikatakan bumi tercipta lebih dulu, atau langit yang tercipta lebih dahulu.
Kalau Pembaca ingin tau yg namanya Ilmu Semu (pseudosains) Pernyataan di atas inilah yang dinamakan pseudosains

Sepertinya Ilmiah Padahal Tidak Ilmiah sama Sekali....
Kebanyakan digunakan oleh Ilmuwan (katanya Ilmuwan) Muslim Cocokmology
http://id.wikipedia.org/wiki/Ilmu_semu




Mengapa Demikian ???

Kalau ada Pertanyaan Manakah yg tercipta lebih dulu Bumi atau Langit ????
Biasanya yang langsung cepat menjawab adalah Muslim Cocokmology

Orang yang Benar mengerti Sains (Metode Ilmiah) Pasti akan bertanya Langit yg Mana ??
Sebelum hal ini dijawab perdebatan Sains akan menjadi Cacat Logika

Seperti Cacatnya Komentar Diatas.....




Kalau Langit adalah Semua yg diatas Bumi, maka ini merujuk kpd ALAM SEMESTA (Universe), sebenanrnya Orang g3blek lah yg bertanya mana yg duluan Alam Semesta atau Bumi,

karna Sudah Jelas Bumi adalah BAGIAN Alam Semesta, Alam Semesta adalah Ruangnya Bumi, Tanpa Alam Semesta Tidak ada Bumi
Karna Itu pertanyaan tsb adalah Pertanyaan G3blek....... Jelas Alam Semesta (Langit) duluan




Masalah Bintang2 yg Terbentuk, Bahasa Ilmiahnya Bukan Penciptaan Langit ===> ini bahasa Ilmiah Planet lain (pseudosains)
Tetapi adalah Alam Semesta yg Ber Evolusi......


Post Reply