Nasa Bilang matahari berputar atau berotasi? help jawab

philipus
Posts: 215
Joined: Thu Aug 08, 2013 3:44 pm
Location: adadeh

Re: Nasa Bilang matahari berputar atau berotasi? help jawab

Post by philipus »

EH ADA SAYEMBARANYA LHO.!!!!!


Sayembara Berhadiah "Bumi Mengelilingi Matahari" bukan teori tapi BUKTI
« pada: 05 Maret 2013, 07:59:23 »
Sayembara Berhadiah "Bumi Mengelilingi Matahari" bukan teori tapi BUKTI NYATA

Syarat :
1. Mampu membuktikan dengan NYATA dan semua yang melihat bisa YAKIN.
2. Diutamakan menggukan Video, bisa menggunakan foto tapi harus berurut dan divideokan jadi terkesan nyambung. (animasi dan opini-opini gak berlaku).
3. Mendapat persetujuan untuk publikasi dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Ketentuan :
1. Tidak boleh menyebar-nyebarkan opini bahwa Bumi mengelilingi Matahari sebelum mampu membuktikannya.
2. Kalau mau diskusikan soal itu silahkan disini saja.
3. Jika 1 tahun sejak disayembarakan tidak ada yang mampu membuktikan maka, teori-teori itu (Bumi mengelilingi matarari) dianggap hanya kebohongan besar.

Hadiah bagi yang memenuhi syarat :
1. Rp. 25.000.000,- bagi yang mampu 7 hari sejak di posting
2. Rp. 20.000.000,- bagi yang mampu 30 hari sejak di posting
3. Rp. 15.000.000,- bagi yang mampu 100 hari sejak di posting
4. Rp. 10.000.000,- bagi yang mampu 6 bulan sejak di posting
5. Rp. 5.000.000,- bagi yang mampu 12 bulan sejak di posting
6. Rp. 0,- bagi yang menyerah dan atau lewat dari 12 bulan sejak di posting

Bonus bagi yang mampu :
Voucer pulsa operator apa saja senilai Rp. 1.000.000,-

===========================================================================
Penyelenggara :
===========================================================================
Nama: M. Anwar Abdullah
Alamat: Jl. Minyak E3, Kel. Karang Jati, Kec. Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (76123)
Nomor KTP: 6471041410800002
Email: [email protected]
===========================================================================
« Edit Terakhir: 05 Maret 2013, 10:07:31 oleh CowokDewasa »
Tercatat


http://myquran.org/forum/index.php?topic=85460.0

:rolling:

Nasa Bilang matahari berputar atau berotasi? help jawab
Mirror
Faithfreedom forum static

User avatar
CrimsonJack
Posts: 2189
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Nasa Bilang matahari berputar atau berotasi? help jawab

Post by CrimsonJack »

Ngomong2 menurut muslim, bintang2 itu mengitari bumi ga ya?

philipus
Posts: 215
Joined: Thu Aug 08, 2013 3:44 pm
Location: adadeh

Re: Nasa Bilang matahari berputar atau berotasi? help jawab

Post by philipus »

hadeh ini topic kan dulu udah dibahaskan.! kok kenapa yang sekarang susah ya jawabnya.?
:rolleyes: :rolleyes: :rolleyes:

User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Posts: 4425
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Nasa Bilang matahari berputar atau berotasi? help jawab

Post by MaNuSiA_bLeGuG »

dadangku wrote:


saya rasa muslim yang apapun penilaian anda, saat ini menggunakan beredar pada konsep tak diam
apapun prosesnya muslim berargumen bahwa matahari itu tak diam, bahasa sederhana beredar kan kurang lebih gak diam


nah saya disini posisinya bertanya
bernarkah matahari tak diam??
benarkah solar rotation artinya matahari tak diam??

coba anda pelajari tentang: http://en.wikipedia.org/wiki/Solar_apex

benarkah matahari mengarungi tatasurya??


jangan berusaha mendebat saya
tapi coba debat fokus ke artikel itu
saya katakan itulah senjata muslim terkait matahari beredar
dari jawaban smua kapir disini kan dah jelas dapat membantah itu klaim muslim ? kurang apa lagi ? bawa aja ksana jawaban kapir2 disini bwt ngelawan hahaha...ato malah lebih baik klo dirimu bawa itu muslim kemari biar kita 'gebugin' rame2 ampe jdi pinterrrr :lol:
dadangku wrote: saya rasa muslim yang apapun penilaian anda, saat ini menggunakan beredar pada konsep tak diam
apapun prosesnya muslim berargumen bahwa matahari itu tak diam, bahasa sederhana beredar kan kurang lebih gak diam
aduh2...ini adalah permasalahn paling mudah untuk dibantah, tinggal sodorin KAMUS BESAR BAHASA INDONESIA. sodorin aja apa itu DEFINISI dari EDAR/BEREDAR menurut KBBI...ketahuan deh klo mereka cuma bisa asal cuap2 alias mengarang bebas.

edar /édar/, ber·e·dar v 1 berjalan berkeliling (hingga sampai ke tempat permulaan)


bergerak ditempat = beredar ? bwahahaha... asli ngakak guling2 gw :rolling:

User avatar
NYFGbY
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.
Contact:

Re: Nasa Bilang matahari berputar atau berotasi? help jawab

Post by NYFGbY »

NYFGbY wrote:..Menurut Quran dan hadits, matahari beredar terhadap Arsy.

serba-serbi-arsy-nya-alloh-swt-t52855/#p923666

Nabi berkata:"Sesungguhnya matahari itu pergi hingga ia bersujud di bawah Arsy.

Itulah yang dimaksud firman Allah Ta'ala: "dan matahari berjalan ditempat peredarannya."

Beliau bersabda: "Tempat peredarannya berada dibawah Arsy, " (Yasiin: 38).

:green:
dadangku wrote:saya tidak akan terjebak untuk leuar topik
topik kita adalah bedarnya matahari,
..Apanya yg keluar dari topik?
Anda kan bawa2 artikel utk membenarkan ayat Quran yg mengatakan MATAHARI BEREDAR, jadi saya MENUNJUKKAN pada anda, "begini lho BEREDARNYA matahari menurut Quran dan hadits."
Dan sesudah itu apakah MASIH COCOK beredarnya matahari menurut NASA itu dgn BEREDARNYA matahari menurut Alloh dan Muhammad dalam Quran dan hadits ??


:green:

User avatar
NYFGbY
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.
Contact:

Begini lho BEREDARNYA matahari menurut Quran dan hadits.!

Post by NYFGbY »

Sahih Bukhari 2960

dari Abu Dzar berkata; Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berkata kepada Abu Dzar ketika matahari sedang terbenam: "Tahukah kamu kemana matahari itu pergi?".

Aku jawab; "Allah dan Rasul-Nya yang lebih tahu".

Beliau berkata: "Sesungguhnya dia akan terus pergi hingga bersujud di bawah al-'Arsy lalu dia minta izin kemudian diizinkan dan dia minta agar terus saja bersujud namun tidak diperkenankan dan minta izin namun tidak diizinkan dan dikatakan kepadanya: "Kembalilah ke tempat asal kamu datang". Maka matahari itu terbit (keluar) dari tempat terbenamnya tadi".

Begitulah sebagaimana firman Allah QS Yasin ayat 38 yang artinya: (Dan matahari berjalan pada tempat peredarannya (orbitnya).
Demikianlah itu ketetapan Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui)".
..Kala malam, matahari meminta pada Alloh utk TETAP SUJUD, tapi TIDAK DI IJIN KAN Alloh.
Itu artinya: sepanjang malam matahari HANYA SUJUD / TIDAK BEREDAR.

\:D/

Begini lho BEREDARNYA matahari menurut Quran dan hadits.!
Mirror
Faithfreedom forum static

User avatar
NYFGbY
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.
Contact:

Kapan matahari BEREDAR ?

Post by NYFGbY »

..Masalah baru muncul:
SETIAP SAAT, bahkan SETIAP DETIK ada belahan bumi yg mengalami malam hari.
Dan itu artinya PADA SAAT ITU matahari sedang SUJUD DI BAWAH ARSY. Lalu kapan matahari beredar ??

~~~



..Tapi ya sudahlah, gak usah dijawab, tho anda tuan rumah disini.

:-k

Post Reply