QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by Captain Pancasila »

Dynamic Soaring :

http://en.wikipedia.org/wiki/Dynamic_soaring

Some seabirds dynamically soar by repeatedly diving into the valleys of ocean waves, and then wheeling back up into the air. Albatrosses are particularly adept at exploiting the technique and they use it to travel many thousands of miles using very little energy from flapping. When the bird pulls up into the wind out of the still air in the lee of a wave, it suddenly becomes exposed to a head wind, so the speed of the air over its wings increases. It then turns in the other direction and, with the wind behind it, dives back into the shelter of a wave. This also results in an increase in its air-speed. So by repeating this "wheeling" pattern, the bird can continue flying almost indefinitely without having to put in much effort besides steering. In effect it is harvesting energy from the wind gradient.
Lord Rayleigh first described dynamic soaring in 1883 in the British journal Nature[1]:

Image

Image

Image

Image

http://www.youtube.com/watch?v=F4zEaYl01Uw



http://www.sciencedirect.com/science/ar ... 1110001072

Albatrosses fly long distances over the Southern Ocean, even around the world, almost without flapping their wings; this has raised interest in how they perform such a feat. On a cruise to the South Atlantic I observed albatrosses soaring in a characteristic swooping zigzag flight that appears to combine two soaring techniques to gain energy—wind–shear soaring (dynamic soaring) using the vertical gradient of wind velocity and wave-slope soaring using updrafts over waves. The observed characteristic swooping flight is shown in a new illustration and interpreted in terms of the two soaring techniques. The energy gain estimated for “typical conditions” in the Southern Ocean suggests that wind–shear soaring provides around 80–90% of the total energy required for sustained soaring. A much smaller percentage is provided by wind shear in light winds and significant swell when wave-slope soaring dominates. A simple dynamical model of wind–shear soaring is proposed based on the concept of a bird flying across a sharp wind–shear layer as first described by Lord Rayleigh in 1883 and later developed with Pennycuick’s (2002) description of albatrosses “gust soaring.” In gust soaring a bird exploits structures in the wind field, such as separated boundary layers and eddies in the lee of wave crests, to obtain energy by climbing headed upwind and descending headed downwind across a thin wind–shear layer. Benefits of the model are that it is simple to understand, it captures the essential dynamics of wind–shear soaring, and it provides reasonable estimates of the minimum wind shear required for travel velocity in different directions with respect to the wind. Travel velocities, given in a travel velocity polar diagram, can be combined with tacking to fly in an upwind direction faster than the wind speed located at the top of the wind–shear layer.



Thermal Soaring :

http://www.aerospaceweb.org/question/nature/q0253.shtml

Thermals are updrafts of warm air that rise from the ground into the sky. By flying a spiraling circular path within these columns of rising air, birds are able to "ride" the air currents and climb to higher altitudes while expending very little energy in the process. Solitary birds like eagles and hawks often take advantage of thermals to extend their flight time as they search for food. Social birds that fly in large flocks also use thermals to gain altitude and extend their range during migration. The sight of dozens or hundreds of birds riding a thermal has been said to resemble the water boiling in a kettle, so the terms kettle or boil are sometimes used as a nickname for a flock of birds circling in a thermal updraft. The benefits of thermals are not limited to the animal world either as glider pilots often take advantage of them to gain altitude as well.

http://www.aerospaceweb.org/question/na ... rmals1.jpg

Image

http://www.aerospaceweb.org/question/na ... igates.jpg



Kesimpulan :

Burung mendapatkan kemudahan terbang, (sebagian) disebabkan karena karakteristik/sifat dari udara yg :
1. bertiup mengikuti kontur permukaan obyek ---> yang dimanfaatkan untuk dynamic soaring
2. naik ke atas karena pengaruh panas ---> yang dimanfaatkan untuk thermal soaring

16:79. Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang di angkasa bebas. Tidak ada yang menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman.

:turban:

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by keeamad »

Subanaloh, islam memang hebring ...
Belum lagi kalo quran bicara ttg burung yang "Ternyata" punya sayap agar dia "MUDAH" untuk terbang ....

Ada banyak loh prinsip2x temuan kafirun ttg pentingnya sayap dalam ilmu aerodinamika dan aeronautika ...

Pak captain, cepet cari sana prinsip2x yg ditemukan kafirun itu,
lalu anda pasangkan dengan ayat : Dimudahkan untuk terbang .....
PASTI PAS DEH ....
Last edited by keeamad on Tue Oct 09, 2012 10:00 pm, edited 1 time in total.

User avatar
wongjowo
Posts: 1480
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?
Contact:

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by wongjowo »

Captain Pancasila wrote:
Burung mendapatkan kemudahan terbang, (sebagian) disebabkan karena karakteristik/sifat dari udara yg :
1. bertiup mengikuti kontur permukaan obyek ---> yang dimanfaatkan untuk dynamic soaring
2. naik ke atas karena pengaruh panas ---> yang dimanfaatkan untuk thermal soaring

16:79. Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang di angkasa bebas. Tidak ada yang menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman.

:turban:
Coba ayat quranmu itu diuji pada burung Burung Takahe, Burung Unta, Burung Emu, Burung Kasuari. Itu dulu deh, burung2 yang laen termasuk burungnya muhammad nyusul nanti aja.. \:D/

Monggo bro..

User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by Captain Pancasila »

keeamad wrote:Subanaloh, islam memang hebring ...
Belum lagi kalo quran bicara ttg burung yang "Ternyata" punya sayap agar dia "MUDAH" untuk terbang ....

Ada banyak loh prinsip2x temuan kafirun ttg pentingnya sayap dalam prinsip aerodinamika dan aeronautika ...

Pak captain, cepet cari sana prinsip2x yg ditemukan kafirun itu,
lalu anda pasangkan dengan ayat : Dimudahkan untuk terbang .....
PASTI PAS DEH ....
kalau bahasannya dibikin seperti itu, ntar kafir atheis bisa ngeles "loh, itu kan karena burungnya yang (pinter) berevolusi!" =;

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by keeamad »

Eh pak cepe, kenapa udah suudzon duluan, emang ada ya mahluk yang gak berevolusi ... ?

User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by Captain Pancasila »

wongjowo wrote:Coba ayat quranmu itu diuji pada burung Burung Takahe, Burung Unta, Burung Emu, Burung Kasuari. Itu dulu deh, burung2 yang laen termasuk burungnya muhammad nyusul nanti aja.. \:D/

Monggo bro..
baca lagi :
16:79. Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang di angkasa bebas. Tidak ada yang menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman.
manuk sing mabur! :stun:

User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by Captain Pancasila »

keeamad wrote:Eh pak cepe, kenapa udah suudzon duluan, emang ada ya mahluk yang gak berevolusi ... ?
bukan soal berevolusi atau tidak, tetapi lebih ke soal faktor mana yang lebih menentukan? karakteristik udara, ataukah desain evolusi? =;

saia
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by saia »

Image

User avatar
sixpackguy
Posts: 1943
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by sixpackguy »

Captain Pancasila wrote:QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang
:rofl:

Maha b0d0h aulo swt & muhammad rasulnya yg kaga tau kalo ternyata banyak burung2 yang disusahkan terbang di angkasa bebas.

Image
Penguins are a well-known example of flightless birds

Image
Ostrich

Image
Campbell Teal

Image
Flightless Cormorant

Image
Weka

Image
Great Auk

http://en.wikipedia.org/wiki/Flightless_bird


List of recent flightless birds

Ratites
OstrichOstrich
Emu
Kangaroo Island Emu †
King Island Emu †
Cassowaries
Moa †
Elephant birds †
Kiwis
Rheas

Anseriformes (Waterfowl}
Campbell TealMoa-nalos (extinct)
Bermuda Island Flightless Duck †
Fuegian Steamer Duck
Falkland Steamer Duck
Chubut Steamer Duck
Auckland Teal
Campbell Teal
Dromornis †
Genyornis †
Chendytes lawi †
Talpanas †
Cnemiornis †

Galliformes (Wildfowl)
New Caledonian Giant Megapode †

Podicipediformes (Grebes)
Junin Grebe
Titicaca Grebe
Atitlán Grebe † (reportedly flightless)[5]

Pelecaniformes (Pelicans, Cormorants and allies)
Flightless Cormorant

Sphenisciformes (Penguins)
Penguins

Coraciiformes (Kingfishers, Hornbills and allies)
Giant Hoopoe †

Ciconiiformes (Herons, Ibis)
Apteribis †
Jamaican Ibis †
Réunion Sacred Ibis †
Leptoptilos robustus †

Gruiformes (Cranes, Rails)
Cuban Flightless Crane †
Red Rail †
Rodrigues Rail †
Woodford's Rail (probably flightless)
Bar-winged Rail † (probably flightless)
Weka
New Caledonian Rail
Lord Howe Woodhen
Calayan Rail
New Britain Rail
Okinawa Rail
Guam Rail
Roviana Rail (flightless, or nearly so)[6]
Tahiti Rail †
Dieffenbach's Rail †
Chatham Rail †
Wake Island Rail †
Snoring Rail
Inaccessible Island Rail
Laysan Rail †
Hawaiian Rail †
Kosrae Crake †
Ascension Crake †
Red-eyed Crake
Invisible Rail
New Guinea Flightless Rail
Lord Howe Swamphen † (probably flightless)
North Island Takahe †
Takahe
Samoan Wood Rail
Makira Wood Rail
Tristan Moorhen †
Gough Island Moorhen
Tasmanian Nativehen
Giant Coot (adults only; immatures can fly)
Adzebills †

Charadriiformes (Gulls, Terns, Auks)
Great Auk †
Diving Puffin †

Falconiformes (Birds of prey)
Terrestrial Caracara †

Psittaciformes (Parrots)
Kakapo
Broad-billed Parrot †

Columbiformes (Pigeons, Doves)
Dodo †
Rodrigues Solitaire †
Viti Levu Giant Pigeon †

Caprimulgiformes (Nightjars)
New Zealand Owlet-nightjar †

Strigformes (Owls)
Cuban Giant Owl †
Cretan Owl † (probably flightless)
Andros Island Barn Owl †

Passeriformes (Perching Birds)
Stephens Island Wren †
Long-legged Bunting †


Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (keb0d0han aulo swt) bagi orang-orang yang berfikir.

O:)

User avatar
Aku-Suka-Hujan
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by Aku-Suka-Hujan »

Kok kelelawar (Chiroptera) ga dimasukin... Diakan juga 'dimudahkan'
Nanti BATMEN sedih loh,,,,

User avatar
simplyguest
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by simplyguest »

Udah panjang2 ngejelasin pake bahasa ilmiah biar keren.... eee... ternyata cuma ngasih tahu kalau burung bisa dengan mudah terbang. Itu mah gak perlu quran atuh pak... #-o
Orang yang liat juga tahu kalo burung terbang karena punya struktur badan yang mendukung, salah satunya punya sayap. Orang juga tahu kalo ikan mudah berenang karena punya struktur tubuh yang mendukung juga. Jadi kalo quran bilang burung mudah terbang, ya gak aneh atuh....
Ck ck ck.... Aya2 wae nih si cepe.... [-(

User avatar
wongjowo
Posts: 1480
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?
Contact:

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by wongjowo »

Captain Pancasila wrote:
Burung mendapatkan kemudahan terbang, (sebagian) disebabkan karena karakteristik/sifat dari udara yg :
1. bertiup mengikuti kontur permukaan obyek ---> yang dimanfaatkan untuk dynamic soaring
2. naik ke atas karena pengaruh panas ---> yang dimanfaatkan untuk thermal soaring

16:79. Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang di angkasa bebas. Tidak ada yang menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman.

:turban:
wongjowo wrote: Coba ayat quranmu itu diuji pada burung Burung Takahe, Burung Unta, Burung Emu, Burung Kasuari. Itu dulu deh, burung2 yang laen termasuk burungnya muhammad nyusul nanti aja.. \:D/

Monggo bro..
Captain Pancasila wrote: manuk sing mabur!
Lha terus maksud dari treadmu itu opo, mau menunjukkan kalau burung mendapat kemudahan terbang dari Allahmu ? faktanya ada jenis burung yang sulit terbang atau bahkan tidak bisa terbang
Atau cuma mau ngoceh2 klo burung bisa terbang ? Lha kalau ini ga usah pakai quran, anak kecil aja tau kalau burung (tidak semua) bisa terbang dengan mudah
Allahmu itu ga tau ya kalau ada jenis burung yang tidak bisa terbang \:D/

User avatar
duren
Posts: 11124
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm
Contact:

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by duren »

@CP

Setelah kupikir pikir ... Ini ayat yang sangat luar biasa dan aku MENGAKUI KEBESARAN ALLOH


Coba simak gambar mu ini ... itu BURUNG sedang melakukan TEHNIK GOYANG NGEBORR
Lalu berpindah dari SATU LOBANG ke LOBANG LAIN

Image

Kesimpulan :

Maha besar ALLOH
BURUNG MUHAMMAD di mudahkannya TERBANG
Ngebor dari satu lubang ke lubang lainnya



Yang ga habis fikir ... tehnik ngeborrr nya itu loh , 1500 taon sebelum Inul :shock: :supz: :supz:

amzan
Posts: 21
Joined: Tue Sep 04, 2012 7:46 pm

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by amzan »

16:79. Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang di angkasa bebas. Tidak ada yang menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman.


jadi gua harus koprol sambil bilang wouw gitchu....????? :rolling: :rolling:

User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Posts: 4425
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by MaNuSiA_bLeGuG »

16:79. Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang di angkasa bebas. Tidak ada yang menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman.

apa susah nya sih ngomong bginian cuma modal mlototin burung aja hihihihi...ya iyalah burung terbang karena dimudahkan, dimudahkan oleh morfologi tubuhnya. klo terbang itu susah, pasti burung2 ngga akan bisa terbang, maka itu pastilah karena mudah :lol:

gw juga bisa ngarang ayat2 'sakti' cm modal dari observasi....contohnya ikan yg dimudahkan hidup dibawah laut, sbg contoh kebesaran similikiti yang agung :lol:

User avatar
gateway
Posts: 1031
Joined: Sun Aug 21, 2011 8:59 am

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by gateway »

lagi2 muslim ngebom kakinya sendiri hanya karena terkagum-kagum dengan imajinasi karangan kebodohan seorang araf di padang pasir yang terbatas. :lol:
kasiman banget deh loe para muslim...
ck..ck.ck..pantesan banget kalau muslim2 tertinggal dari para kafirun apalagi dalam ilmu pengetahuan.
untung di indo sekolahnya menggunakan buku pelajaran kafir, coba kalau semuanya pake alquran...bisa kayak taliban deh. [-o<

User avatar
CrimsonJack
Posts: 2189
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by CrimsonJack »

ga ada yang singgung soal ayam ya?

info tambahan :
http://www.centennialofflight.gov/essay ... ro/TH3.htm
Maha besar Zeus dan konco2nya.

btw,
tanggapan atas thread ini :
Image

thread selanjutnya, makhluk berkaki dimudahkan untuk berjalan....

User avatar
simplyguest
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by simplyguest »

Menyedihkan ya...
Ibaratnya muslim harus ngorek2 sampah mencari satu benda yang sedikit berharga untuk bisa dijual. :(

User avatar
lusifer
Posts: 54
Joined: Mon Aug 09, 2010 5:11 pm

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by lusifer »

burungmu CP
tidak bisa terbang tapi bisa MUNTAH susu kental

paidjoh
Posts: 907
Joined: Tue Nov 15, 2011 12:45 pm

Re: QS. 16:79 ; Burung Memang Dimudahkan Terbang

Post by paidjoh »

capitan panci wrote:16:79. Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang di angkasa bebas. Tidak ada yang menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman.
Image

Post Reply