Scientist non-muslim mendukung kebenaran quran?

nap.bon
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Scientist non-muslim mendukung kebenaran quran?

Post by nap.bon »

Hehehe,

'masuk islam, anda selamat dr pedang islam atau bayar jizyah'
Non-nonMuslim wrote: Yang saya pahami tidak sesederhana itu gan, Tidak ada pemaksaan dalam memasuki Agama islam. Itu harga Mati. Ayatnya Jelas.
Islam itu mbulet, tidak sederhana, supaya ada loophole-nya, sama seperti peraturan-peraturan di Indonesia (karena yg buat mayoritas muslim), bukan begitu?
Non-nonMuslim wrote: Siapapun yang memaksa seseorang untuk memasuki islam keislamnya batal karena telah melanggar perintah Allah.
Referensi?
Non-nonMuslim wrote: Islam tidak pernah disebarkan dengan Pedang, tapi islam wajib memberantas kejahatan/kesewenang-wenangan dan menegakkan keadilah walahpun harus dengan pedang. Tolong bedakan gan
Coba deh dilihat lagi ya...mengapa timur-tengah itu sekarang mayoritas muslim? Apakah dari Islam itu menarik karena ajarannya atau kondisi saat itu menguntungkan Islam?
Non-nonMuslim wrote: Jizyah itu untuk orang-orang non-islam yang hidup dalam naungan negara islam. Jizyah itu semacam Pajak kalau ditinjau dari sisi negara.
Pajak semacam apa? Karena mereka tidak percaya dengan apa yg anda percayai?

Apakah besarannya sama dengan besarannya pajak bagi muslim?
Non-nonMuslim wrote: Jadi kalau islam tidak ada dalam betul negara atau kehilafahan atau pemerintahan, maka otomatis gugurlah yang namanya Jizyah. jadi untuk periode sekarang, Jizyah itu tidak ada.
...kalau syariat Islam diterapkan, maka Jizyah itu akan muncul kembali, bukan demikian?
Non-nonMuslim wrote: tolong dicatat ya gan, dalam artian lain jika ada pengambilan jizyah dll zaman sekarang itu dijamin, bukan islam atau pemahamanan islamnya salah atau islamnya BATAL.
Dari dulu juga dijamin koq, setelah bayar Jiyzahnya bukan demikian?

Semacam upeti atau mungkin setoran preman pasar?
Non-nonMuslim wrote: Pembayaran Jizyah atau pajak dalam sebuah negara memang sebuah kewajaran, apalagi biayanya jauh lebih kecil dari pajak negara kita. Dan bukan hanya dalam Islam islam saja. dalam negara apapun pasti ada yang namanya Pajak.
Coba apa dasarnya menetapkan pajak berdasar atas sesuatu yang dipercayai?

Kalau berdasarkan kemampuan (bayar) masih masuk akal....

Non-nonMuslim wrote: lebih jelasnya silahkan agan baca di mari http://ml.scribd.com/doc/22840272/27/Be ... uan-Jizyah . Itulah pemahaman Jizyah yang benar, diluar itu salah total.
Atas dasar apakah anda mengatakan bahwa yang tercantum di sana adalah benar?
Non-nonMuslim wrote: Agan sebaiknya baca dulu artikel saya diatas. dan kesimpulannya tidak seperti yang agan tuliskan.

Note: Jika Ajaran islam seperti yang agan kemukakan, Saya sendiri yang akan keluar pertama dari Agama seperti itu. :)

Semoga Membantu..
Semoga anda konsisten dengan apa yang anda tulis di atas.

User avatar
simplyguest
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Scientist non-muslim mendukung kebenaran quran?

Post by simplyguest »

Non-nonmuslim wrote:Tidak ada pemaksaan dalam memasuki Agama islam. Itu harga Mati. Ayatnya Jelas. Siapapun yang memaksa seseorang untuk memasuki islam keislamnya batal karena telah melanggar perintah Allah.
Non-nonmuslim wrote:lebih jelasnya silahkan agan baca di mari
http://ml.scribd.com/doc/22840272/27/Be ... uan-Jizyah

Itulah pemahaman Jizyah yang benar, diluar itu salah total.
Ok, coba kita lihat dari sumber yang anda kasih di atas, bagaimana "pemahaman jizyah yang benar" dan dikaitkan dengan pemaksaan untuk masuk islam.
Ini saya kutip dari link sumber yang anda kasih di atas :
Adapun kaum paganis Arab, mereka tidak memiliki pilihan kecuali memeluk Islam. Jika mereka menolak, maka mereka harus diperangi. Dengan kata lain tidak diterima jizyah.
dari mereka.
Hal ini berdasarkan firman Allah Swt:
  • Bunuhlah orang-orang musyrik di mana saja kamu temukan.
    (TQS.at-Taubah [9]: 5)
Juga firman-Nya:
  • Kamu akan diajak untuk (memerangi) kaum yang mempunyai kekuatan yang besar, kamu akan memerangi mereka atau mereka menyerah (masuk Islam).
    (TQS. al-Fath [48]: 16)
Itu kan yang menurut anda pengertian yang BENAR?
Berarti islam mengajarkan bahwa memang ada yang harus dibunuh, KECUALI mereka masuk Islam? :-"
Non-nonmuslim wrote:Jadi kalau islam tidak ada dalam betul negara atau kehilafahan atau pemerintahan, maka otomatis gugurlah yang namanya Jizyah. jadi untuk periode sekarang, Jizyah itu tidak ada. tolong dicatat ya gan, dalam artian lain jika ada pengambilan jizyah dll zaman sekarang itu dijamin, bukan islam atau pemahamanan islamnya salah atau islamnya BATAL.
Sekarang coba baca lagi referensi yang anda bilang adalah "pemahaman jizyah yang benar dan di luar itu salah total"
Adapun orang-orang atau kelompok-kelompok yang pada mulanya muslim, kemudian keluar dari Islam, karena mereka ada dimasa sekarang ini, maka perlu memperhatikan keberadaan mereka. Apabila mereka dilahirkan dalam keadaan murtad (yaitu kedua orangtuanya murtad) dan mereka sendiri tidak murtad, dalam hal ini bapak atau kakek merekalah yang memurtadkannya seperti orang-orang Druze, Baha’iy, Ismailiyah, Nushairiyah dan orang-orang yang menuhankan Ali bin Abi Thalib, maka mereka tidak diperlakukan seperti orang-orang murtad. Mereka diperlakukan seperti orang-orang Majusi atau Shabiah, yaitu mereka diwajibkan membayar jizyah, dan sembelihan mereka tidak boleh dimakan dan wanita-wanita mereka tidak boleh dinikahi kecuali mereka masuk Islam.

Namun, jika mereka murtad dari Islam, pindah ke agama Yahudi, Nasrani atau menganut faham komunis, atau ia menganut faham bahwa Islam bukanlah agama yang datang dari Allah, dan paham yang mengingkari bahwa Muhammad bin Abdullah adalah Rasulullah saw, atau ia mengingkari bahwa Islam wajib dilaksanakan, atau ia mengingkari sebagian ayat al-Quran –seperti orang-orang komunis-, maka mereka diperlakukan sama seperti orang-orang murtad.
Udah lihat kan "pemahaman jizyah yang BENAR" menurut anda itu seperti apa? :green:
Sumber anda sendiri mengatakan bahwa di masa sekarang pun jizyah masih berlaku.

Bahkan sumber yang anda bilang "paling BENAR" itu juga mengatakan kalo perlakuan terhadap orang2 yang murtad (yaitu diperangi/dibunuh, seperti perlakuan terhadap kaum paganis Arab) masih berlaku untuk masa sekarang.
Artinya untuk yang sengaja murtad dari islam, tidak ada jizyah2an. Pilihannya adalah mati atau balik lagi ke islam kan? :green:

User avatar
simplyguest
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Scientist non-muslim mendukung kebenaran quran?

Post by simplyguest »

Wah... kemana lagi nih si "muslim jujur"? Gak nongol2 lagi .
Lagi2 tipikal muslim... nyampah2 lalu kabur #-o

Non-nonMuslim
Posts: 23
Joined: Sat Sep 29, 2012 12:05 am

Re: Scientist non-muslim mendukung kebenaran quran?

Post by Non-nonMuslim »

simplyguest wrote:Wah... kemana lagi nih si "muslim jujur"? Gak nongol2 lagi .
Lagi2 tipikal muslim... nyampah2 lalu kabur #-o
Duh sory gan simplyguest, saya baru bisa oline lagi. Seminggu kemarin ada urusan sangat penting (jujur, muslim dilarang berbohong :) )

Wah jujur, saya kagum dengan kepintaran agan-agan disini seperti agan simplyquest, bebasmungkin, dll walaupun ada beberapa juga kawan disini yang jawabannya "sontoloyo". Sory kalau yang gak penting, saya ga tanggapin karena tujuan saya disini mencari manfaat saja sekaligus menguji keyakinan saya heheh... dan ternyata saya masih harus banyak belajar. Jujur, untuk beberapa sanggahan dari agan simplyguest belum bisa saya jawab. Saya "takut" salah dalam artian jawaban saya tidak sesuai dengan dengan jawaban Islam seharusnya. ( wong ilmu islam saya masih pas-pasan banget, harap mklum gan).

Sebetulnya kita sudah menyimpang jauh dari tempat thread ini, yang asalnya membahas "scientist non-muslim mendukung kebenaran Quran" jadi membahas tentang jizyah dll.. ](*,) itu salah saya, harus tidak usah ditanggapi, jd saja melebar diskusinya :rolleyes:

Kembali ketema utama, dari beberapa video yang saya paparkan, ternyata ada beberapa vedio yang telah diklarifikasi bahwa vedio itu adalah HOAX. Ok, saya delete video tersebut dari jawaban saya. Untuk video yang lain, masih belum ada klarifikasi. kemungkinannya ada dua, belum ditemukan klarifikasi (hoax) nya atau memang tidak bisa diklarifikasi karena memang benar (bukan Hoax) kenyataannya. Silahkan agan-agan setuju atau tidak, namun saya pribadi berkesimpulan bahwa itu memang benar dan dapat dipergunakan sebagai salah satu argument yang mendukung tema ini "scientist non-muslim mendukung kebenaran Quran". :yawinkle:

Sebagai bahan perbandingan, dan supaya berimbang diskusinya, izinkanlah saya bertanya kepada agan-agan disini khususnya yang Atheis (karena kalau ajaran Yahudi dan Kristen saya sedikitnya sudah tahu penyimpangan dan ketidakmurniannya, jd sy tidak tertarik membahasnya).

1. Tolong jelaskan dan buktikan bahwa scientist itu mendukung Atheisme? dalam artian buktikan secara ilmiah bahwa Tuhan itu TIDAK ADA.

2. Tolong dijelaskan juga secara philosopis orang-orang atheis bahwa Tuhan itu TIDAK ADA.

3. Nilai-nilai positif (kebaikan) apa saja yang dipegang atau menjadi acuan orang-orang Atheis?

4. Apakah dalam Atheisme diperbolehkan "berbohong"? ataukah wajib harus jujur?

Mungkin itu dulu dari saya gan, mohon maaf bila beberapa pertanyaan agan sebelumnya tidak bisa saya jawab karena keterbatasan ilmu saya. Saya harus banyak belajar dari agan-agan...

Tapi untuk saat ini, saya tetap sebagai seorang Muslim, dan tidak sedikitpun tergoyahkan sedikitpun :yawinkle:

Oh ya Gan, sedikit menyimpang.. ada yang menarik, http://forum.muslim-menjawab.com/2012/0 ... lih-islam/. Mungkin bisa agan tanggapi (khusus yang kristen)

Walasam.


4.

Non-nonMuslim
Posts: 23
Joined: Sat Sep 29, 2012 12:05 am

Re: Scientist non-muslim mendukung kebenaran quran?

Post by Non-nonMuslim »

Halo gan, kok comment ane ga dipublish sampai skrg ya? Tolong dipublish dong mumpung ada waktu untuk berdiskusi.

Salam

User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Posts: 4425
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Scientist non-muslim mendukung kebenaran quran?

Post by MaNuSiA_bLeGuG »

Non-nonMuslim wrote:Halo gan, kok comment ane ga dipublish sampai skrg ya? Tolong dipublish dong mumpung ada waktu untuk berdiskusi.

Salam
harap bersabar, sbg member bru maka postingan ente hrus melalui proses screening utk menghindari pembuatan id yg hanya sekedar utk nyampah.

tapi tenang aja, setelah mencapai jumlah tertentu maka ente akan segera bisa memposting seperti biasa.

yg penting sabar :green:

amzan
Posts: 21
Joined: Tue Sep 04, 2012 7:46 pm

Re: Scientist non-muslim mendukung kebenaran quran?

Post by amzan »

Sebagai bahan perbandingan, dan supaya berimbang diskusinya, izinkanlah saya bertanya kepada agan-agan disini khususnya yang Atheis (karena kalau ajaran Yahudi dan Kristen saya sedikitnya sudah tahu penyimpangan dan ketidakmurniannya, jd sy tidak tertarik membahasnya).

1. Tolong jelaskan dan buktikan bahwa scientist itu mendukung Atheisme? dalam artian buktikan secara ilmiah bahwa Tuhan itu TIDAK ADA.

2. Tolong dijelaskan juga secara philosopis orang-orang atheis bahwa Tuhan itu TIDAK ADA.

3. Nilai-nilai positif (kebaikan) apa saja yang dipegang atau menjadi acuan orang-orang Atheis?

4. Apakah dalam Atheisme diperbolehkan "berbohong"? ataukah wajib harus jujur?

Mungkin itu dulu dari saya gan, mohon maaf bila beberapa pertanyaan agan sebelumnya tidak bisa saya jawab karena keterbatasan ilmu saya. Saya harus banyak belajar dari agan-agan...


untuk pertanyaan2 tsb agan coba mengunjungi http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16858654 semoga membantu

User avatar
Aku-Suka-Hujan
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Scientist non-muslim mendukung kebenaran quran?

Post by Aku-Suka-Hujan »

Non-nonMuslim wrote: Kembali ketema utama, dari beberapa video yang saya paparkan, ternyata ada beberapa vedio yang telah diklarifikasi bahwa vedio itu adalah HOAX. Ok, saya delete video tersebut dari jawaban saya. Untuk video yang lain, masih belum ada klarifikasi. kemungkinannya ada dua, belum ditemukan klarifikasi (hoax) nya atau memang tidak bisa diklarifikasi karena memang benar (bukan Hoax) kenyataannya. Silahkan agan-agan setuju atau tidak, namun saya pribadi berkesimpulan bahwa itu memang benar dan dapat dipergunakan sebagai salah satu argument yang mendukung tema ini "scientist non-muslim mendukung kebenaran Quran". :yawinkle:
Embriologi Quran? ngakak... Coba cari buku Embriologi Langman di Gramedia (sekarang sudah edisi 10 kalau tidak salah, punya saya masih edisi 7). Ini buku teks pegangan anak FK. itu baru embriologi sebenarnya. Lihat saja sendiri, proses embriologi yang sesungguhnya, bukan segumpal darah lalu tulang dibalut daging dst dsb...
Bahasannya sendiri sudah sering dibahas di sini (jangan malas googling makanya) dan saya tidak perlu menampikan hal ini disini karena bahasan ini sudah sering diperdebatkan. Cari saja di Resource Center. atau netter yang lain berbaik hati memuncukan linknya.
Astronomi? Astronomi Quran bukankah Geosentrik? dan ingat "BUMI ITU DATAR" loh, mufti Arab Saudi aja masih percaya hal ini.
Debat Astronomi Quran adalah trend topik di forum ini beberapa buan yang lalu, diskusinya sampai mencapai ribuan post. Cari saja di bagian Quran & Sains. Lihat bagaimana sendiri "Astronomi Quran" itu yang seperti apa....
Non-nonMuslim wrote: Sebagai bahan perbandingan, dan supaya berimbang diskusinya, izinkanlah saya bertanya kepada agan-agan disini khususnya yang Atheis (karena kalau ajaran Yahudi dan Kristen saya sedikitnya sudah tahu penyimpangan dan ketidakmurniannya, jd sy tidak tertarik membahasnya).

1. Tolong jelaskan dan buktikan bahwa scientist itu mendukung Atheisme? dalam artian buktikan secara ilmiah bahwa Tuhan itu TIDAK ADA.

2. Tolong dijelaskan juga secara philosopis orang-orang atheis bahwa Tuhan itu TIDAK ADA.

3. Nilai-nilai positif (kebaikan) apa saja yang dipegang atau menjadi acuan orang-orang Atheis?

4. Apakah dalam Atheisme diperbolehkan "berbohong"? ataukah wajib harus jujur?

Mungkin itu dulu dari saya gan, mohon maaf bila beberapa pertanyaan agan sebelumnya tidak bisa saya jawab karena keterbatasan ilmu saya. Saya harus banyak belajar dari agan-agan...

Tapi untuk saat ini, saya tetap sebagai seorang Muslim, dan tidak sedikitpun tergoyahkan sedikitpun :yawinkle:
Maaf, den NNM, FFI bukan tempat diskusi lintas agama hanya tempat menampikan wujud Islam sebenarnya berdasarkan Quran dan Hadist, mungkin Anda bisa PM-an dengan netter-netter yang ateis. (bukan saya)
Namun satu hal yang penting: Walau saya bukan ateis namun sepanjang kehidupan saya berinteraksi dengan mereka, dan sepengetahuan saya menegnai Ateisme (pribadi), walau sebagian dari antara mereka HOSTILE terhadap agama namun mereka tidak pernah mendasarkan kepercayaan mereka untuk membenarkan tindakan MELUKAI atau MENYAKITI seseorang. Tidak seperti kebanyakan orang beragama.
Non-nonMuslim wrote: Oh ya Gan, sedikit menyimpang.. ada yang menarik, http://forum.muslim-menjawab.com/2012/0 ... lih-islam/. Mungkin bisa agan tanggapi (khusus yang kristen)

Walasam.
Boleh promokah di sini? Mungkin sebaiknya linknya disamarkan saja.
seperti ini:
"Oh ya Gan, sedikit menyimpang.. ada yang menarik, di sini. "

Atau, Anda bisa membuat topik baru di sini.

Respon saya singkat saja: Tindakan satu orang tidak dapat membenarkan semua orang, kecuali orang tersebut SEMPURNA dan dapat MEWAKILI semua manusia. So itu mantan ketua dewan gereja bebas memilih, itu pilihan pribadinya, namun bukan berarti ISLAM itu langsung benar. Ini pola pikir yang salah.
Kalau mantan Iman Mesjid Istiqlal pindah ke Kristen, apakah kristen itu langsung benar?
Kalau keseluruhan China masuk Katolik, apakah berarti Katolik langsung benar?
Kalau Alien menganut Buddisme , apakah Buddisme langsung benar?
Kalau misalkan saya secara pribadi percaya kepada Flying Spaghetti Monster, apakah berarti FSM angsung benar?
Sebagai orang Kristen, saya ga akan ngamuk ga jelas dan teriak "MURTADIN! KAFIR DARAHNYA HALAL!" kepada si mantan ketua dewan gereja itu, atau ngeluarin fatwa dia harus dibunuh, atau saya harus meneror dia dan keluarganya, kalau perlu sambil bawa pedang dan mengancam: "KEMBALI KE KRISTEN ATAU MATI!". Tidak ada hal semacam itu. Kalau di agamaideologi tertentu saya sudah sering mendengarnya: Kembai ke ***** atau MATI!!! kepada para orang yang keluar dari agamaideologi nya.

Makanya saya tidak pernah heran kalau ISLAM senang, tidak lupakan kata tersebut, BUTUH Mualaf. Mereka PERLU bukti kalau Islam itu benar dan disinilah para useful idiot tersebut berguna. Tanpa derailing topik ini lebih lanjut mungkin anda bisa masuk ke sini mengenai kesenangan mualaf itu (topik ini sendiri sudah diderailing oleh IA):
diskusi mualaf disini. Baca dari awal. Dan tidak perlu menaruh perhatian pada IA di akhir post, dia sedang complaining bukan berdiskusi.

User avatar
simplyguest
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Scientist non-muslim mendukung kebenaran quran?

Post by simplyguest »

@Non-nonmuslim
Sayang sekali anda tidak mau menjawab banyak pertanyaan dan meninggalkan topik2 yang anda lontarkan sendiri sebelumnya, seperti julukan al-amin, pengakuan bucaille, referensi yang anda anggap paling benar dan lainnya. Kalo memang anda tidak bisa menjawab, ya saya juga gak bisa memaksa. Silakan direnungkan dulu.
Non-nonmuslim wrote:Kembali ketema utama, dari beberapa video yang saya paparkan, ternyata ada beberapa vedio yang telah diklarifikasi bahwa vedio itu adalah HOAX. Ok, saya delete video tersebut dari jawaban saya. Untuk video yang lain, masih belum ada klarifikasi. kemungkinannya ada dua, belum ditemukan klarifikasi (hoax) nya atau memang tidak bisa diklarifikasi karena memang benar (bukan Hoax) kenyataannya. Silahkan agan-agan setuju atau tidak, namun saya pribadi berkesimpulan bahwa itu memang benar dan dapat dipergunakan sebagai salah satu argument yang mendukung tema ini "scientist non-muslim mendukung kebenaran Quran". :yawinkle:
Inilah makanya saya bilang anda itu naif. :goodman:
Sama naifnya seperti menunjukkan referensi dan menganggapnya paling benar, padahal isinya justru bertolak belakang dengan argumen anda sendiri. :green:

Sudah terbukti bahwa yang mengundang mereka itu memiliki agenda2 yang menyesatkan.
Sudah jelas kredibilitas sumbernya seharusnya sangat diragukan, terbukti dengan hoax yang mereka buat.
Ini kok masih percaya video2 lain yang mereka buat itu benar?
Tapi kalo memang anda memilih untuk tetap naif dengan tetap mempercayainya, ya itu pun terserah anda.

Mengenai pertanyaan2 anda terhadap yang atheis, lebih baik saya sarankan untuk lebih fokus membahas islam. Ini adalah forum untuk membahas islam dan bukan ideologi2 lain.
Kenapa anda mengalihkan topik ke ideologi atheis, sedangkan pertanyaan2 yang membahas islam justru anda tinggalkan?
Kalo masih mau, lebih baik buka thread sendiri. Itu pun kalo admin mengijinkan. Atau silakan ikuti saran dari netter ASH di atas yang menyarankan untuk PM2an ke yang bersangkutan (saya bukan atheis).
Non-nonMuslim wrote: Oh ya Gan, sedikit menyimpang.. ada yang menarik, http://forum.muslim-menjawab.com/2012/0 ... lih-islam/. Mungkin bisa agan tanggapi (khusus yang kristen)

Walasam.
Lagi2 pamer2 berita mualaf. #-o
Saya sebenarnya rada bingung dengan logika muslim2 seperti anda yang senang banget pamer2 mualaf.
Bukankah seperti yang saya bilang dulu bahwa hal yang sangat biasa jika seseorang berpindah agama/ideologi, terlepas apakah dia itu tukang becak atau orang genius sekalipun? Bukankah itu memang pilihan?
Apakah dengan menunjukkan seorang ilmuwan, orang genius atau pendeta yang masuk islam, berarti islam itu paling benar?
Lalu jika ada imam muslim atau profesor muslim yang masuk kristen, lalu pasti kristen itu paling benar?

Justru dari banyak kejadian, dibandingkan mualaf, bukankah muslim yang murtad justru memerlukan keberanian yang lebih besar untuk meninggalkan islam karena terkadang taruhannya adalah nyawa?
Non-nonmuslim wrote:Halo gan, kok comment ane ga dipublish sampai skrg ya? Tolong dipublish dong mumpung ada waktu untuk berdiskusi.

Salam
Tentang komen anda yang terlambat muncul, seperti yang dijelaskan oleh bung MB di atas, itu memang karena admin harus menyeleksi postingan2 pertama dari netter baru agar tidak ada spam. Kalo gak salah, mungkin sesudah jumlah postingannya di atas 10, baru komen anda akan langsung muncul. Jadi harap bersabar.

User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Posts: 4425
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Scientist non-muslim mendukung kebenaran quran?

Post by MaNuSiA_bLeGuG »

amzan wrote:Sebagai bahan perbandingan, dan supaya berimbang diskusinya, izinkanlah saya bertanya kepada agan-agan disini khususnya yang Atheis (karena kalau ajaran Yahudi dan Kristen saya sedikitnya sudah tahu penyimpangan dan ketidakmurniannya, jd sy tidak tertarik membahasnya).

1. Tolong jelaskan dan buktikan bahwa scientist itu mendukung Atheisme? dalam artian buktikan secara ilmiah bahwa Tuhan itu TIDAK ADA.
emang ada bukti arkeologis yg mendukung keberadaan tuhan ?

klo ga ada, ya itu buktinya klo tuhan itu ga ada. :lol:
amzan wrote: 2. Tolong dijelaskan juga secara philosopis orang-orang atheis bahwa Tuhan itu TIDAK ADA.
jika 'bekas' nya tidak pernah ditemukan, apakah sesuatu itu dapat dikatakan ada ?


bahkan angin sekalipun yg tidak terlihat selalu meninggalkan bekas. bagaimana anda bisa berkata ADA jika anda sendiri tidak bisa membuktikan ke ADA annya ? apa dasar dari pernyataan ADA tsb ?
apa karena lgi mabok ? stress ? sakit syaraf ?

secara logic pun tuhan itu sulit utk dikatakan ada.

amzan wrote: 3. Nilai-nilai positif (kebaikan) apa saja yang dipegang atau menjadi acuan orang-orang Atheis?
anda terlalu picik, seolah2 semua kebaikan itu ahanya ada didalam ajaran agama. PADAHAL nilai2 luhur moral manusia selalu ada dan akan tetap ada meski agama tidak pernah ada karena sumbernya dari dalam manusia itu sendiri. APA ANDA PIKIR MANUSIA TIDAK BERMORAL SEBELUM ISLAM ( atau agama lain) DATANG ? jangan mimpi...anda terlalu delusional, tidak rasional :lol:

amzan wrote: 4. Apakah dalam Atheisme diperbolehkan "berbohong"? ataukah wajib harus jujur?
apakah bagimu berbohong itu baik ? kenapa anda harus bertanya hal aneh seperti ini ?

tanpa agama pun semua orang juga tau, dibohongi itu tidak menhyenangkan. oleh karena itu ada UU pidana. tanpa agama, manusia bisa tidak berbohong dgn membuat aturan/konvensi.

apakah wajib jujur ? ya tentu saja jika anda memang orang baik. kcuali jika anda orang brengsek, bahkan agama sekalipun tidak bisa mencegah orang menjadi brengsek. apa anda pikir semua orang beragama itu baik hati ? hihihi naif sekali anda :lol:

amzan wrote: untuk pertanyaan2 tsb agan coba mengunjungi http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16858654 semoga membantu
mending juragan2 kaskus aja yg dibawa ksini hehehe...skali2 donk liburan kluar kaskus :green:

User avatar
Aku-Suka-Hujan
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Scientist non-muslim mendukung kebenaran quran?

Post by Aku-Suka-Hujan »

Sebelum topik dan forum ini diderailing lebih jauh dengan para tamu dari forum lain, bagi para netter dan pembaca baru yang kebetulan membaca post ini perlu diingat:

1. Forum ini bukan forum lintas agama, kita tidak mencari APA atau SIAPA agama/nabi/filosofi paling benar dan ini bukan tujuan utama forum ini.
2. Forum ini adalah untuk Menunjukkan Wajah Islam yang Sebenarnya dengan Mempergunakan Sumber-Sumber Islam sendiri dari Hadist dan Quran, Ulama Muslim dan tindakan orang Muslim itu sendiri.
3. Forum ini Menelanjangi Taqiyya 1400 tahun Muslim dan Memperlihatkan bahwa Islam sangat amat JAUHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH sekali dari kata Islam agama damai yang sering digembar-gemborkannya, Islam bukan Agama, Islam itu Ideologi yang jika diterapkan akan sangat membahayakan kemajuan umat manusia.
4. Forum ini bertujuan menyadarkan Muslim meninggalkan jalan kekerasannya dan berjalan di jalan lain sesuai dengan jalan yang mereka pilih sendiri, ini bukan forum untuk promosi agama tertentu. Jadi jangan ada netter Muslim lagi yang pasang post pertama: "KALAU SAYA MURTAD SAYA PINDAH KE AGAMA APA?". Jawabannya: Terserah Anda yang penting bukan agama yang mengajarkan membunuh, mencuri, merampok orang tidak seagama.
5. DAN YANG PALING PENTING: Sebelum mempost, kunjungilah Resource Center FFI yang sangat kaya (maah saya bisa katakan jenuh) dengan materi-materi bahasan yang diangkat dari Hadist, Quran, dan Tafsir. Jangan berjalan membabi buta seperti orang yang tidak pernah memakai logika. Seperti apa kata GI Joe: "Knowing is Half a Battle", "Mengetahui adalah setengah bagian pertarungan."

Jadi ingat netter baru, kalau mau bahas agama lain, di sini bukan tempat yang tepat.
Dan ingat kalo agama di dunia bukan cuma ada 3 : Islam, Kristen, Yahudi.

amzan
Posts: 21
Joined: Tue Sep 04, 2012 7:46 pm

Re: Scientist non-muslim mendukung kebenaran quran?

Post by amzan »

@MaNuSiA_bLeGuG

sepertinya anda ini salah paham...lihat aja diatas siapa yang bertanya ? saya hanya memberikan link. anyway jwban2 anda saya sangat setuju..mohon maaf kalau saya memberikan link forum lain disini maklum masih tahap belajar.

Non-nonMuslim
Posts: 23
Joined: Sat Sep 29, 2012 12:05 am

Re: Scientist non-muslim mendukung kebenaran quran?

Post by Non-nonMuslim »

Untuk Agan Manusi_belegug
1. Tolong jelaskan dan buktikan bahwa scientist itu mendukung Atheisme? dalam artian buktikan secara ilmiah bahwa Tuhan itu TIDAK ADA.
Jawab Anda:
emang ada bukti arkeologis yg mendukung keberadaan tuhan ?

klo ga ada, ya itu buktinya klo tuhan itu ga ada. :lol:


Jawaban Saya:

Kalau jawabannya cuma segitu, Anda sama dengan mengatakan ketika tiba-tiba di jalan ada dompet terus ada bilang " Siapa yang punya dompet ini?" karena tidak ada yang mengaku dan merasa kehilangan dompet itu maka Anda dengan enteng dan penuh keyakinan mengatakan " Dompet ini bukan mikik siapa-siapa, tidak ada seorangpun didunia ini yang memiliki dompet ini. Dompet ini ADA DENGAN SENDIRINYA karena tidak ada bukti dompet ini milik siapa" :rock:

Pertanyaannya: Apakah benar itu dompet tidak ada yang memiliki sebelumnya? jawabannya PASTI ADA :rock:

Sory gan, Jawaban Anda tidak Ilmiah jika alasan Tuhan itu tidak ada hanya karena tidak ada bukti Arkeologis yang mendukung keberadaan Tuhan. Tolong cari jawaban lain yang lebih Ilmiah yang menunjukan bahwa Tuhan itu benar-benar Ada. (Untuk yang Islam dan Kristen, ga usah dijawab karena anda sudah Tahu Tuhan itu ada).

2
. Tolong dijelaskan juga secara philosopis orang-orang atheis bahwa Tuhan itu TIDAK ADA.
Jawaban Anda:
Jika 'bekas' nya tidak pernah ditemukan, apakah sesuatu itu dapat dikatakan ada ?


bahkan angin sekalipun yg tidak terlihat selalu meninggalkan bekas. bagaimana anda bisa berkata ADA jika anda sendiri tidak bisa membuktikan ke ADA annya ? apa dasar dari pernyataan ADA tsb ?
apa karena lgi mabok ? stress ? sakit syaraf ?

secara logic pun tuhan itu sulit utk dikatakan ada.
Jawaban Saya:

Jika sesuatu itu dikatakan TIDAK ADA hanya karena TIDAK ADA BEKASNYA, maka bagaimana Gravitasi yang dipercayaai keberadaannya oleh semua orang padahal tidak ada "BEKASNYA" sama sekali? Apa coba "bekas" yang ditinggalkan Gravitasi? Jangan Mabok Gan :rock:

Kata siapa secara logic sulit dikatakan ADA? Justru secara LOGIC lebih sulit mengatakan bahawa TUHAN ITU TIDAK ADA. dengan kata lain, lebih mudah mengatakan/membuktikan Tuhan itu ADA daripada mengatakan/membuktikan Tuhan itu TIDAK ADA. :rock:

Mau buktinya?

Agan mungkin tahu bagaimana susahnya para Ilmuan Atheis untuk menjelaskan AWAL MULA dari alam semesta ini, sampai-sampai mereka dengan JELIMETNYA mengambil kesimpulan dengan mengatakan bahwa "Alam Semesta ini berawal dari sebuah TITIK TUNGGAL YANG BERVOLUME NOL (0) DAN BERMASSA TAK HINGGA". Agan bayangkan aja secara logika, emang ada gtu sebuah benda yang memliki volume NOL dan berat TAK HINGGA? wkwkkwkw...dari Mulai Nabi Adam makan singkong dampai batu bisa bicarapun, kalimat itu NGAWUR :rolling:

Padahal apa susahnya kalau mengatakan "Alam Semesta itu berawal dari KETIADAAN" atau dengan kata lain Alam semesta itu awalnya TIDAK ADA SAMA SEKALI. lebih entengkan dari pada mengatakan Sebuah titik bla bla bla... ujung2nya TIDAK ADA juga :rock:

Cuma Mereka tahu KONSEKUENSI jika mengatakan Alam Semesta itu berawal dari Ketiadaan yaitu ADANYA SESUATU YANG MENGADAKANNYA. SESUATU itu yang sering kita sebut TUHAN :heart:

*penjelasan lebih lanjut lihatTeori Bigbang
3. Nilai-nilai positif (kebaikan) apa saja yang dipegang atau menjadi acuan orang-orang Atheis?
Jawaban Anda:
anda terlalu picik, seolah2 semua kebaikan itu ahanya ada didalam ajaran agama. PADAHAL nilai2 luhur moral manusia selalu ada dan akan tetap ada meski agama tidak pernah ada karena sumbernya dari dalam manusia itu sendiri. APA ANDA PIKIR MANUSIA TIDAK BERMORAL SEBELUM ISLAM ( atau agama lain) DATANG ? jangan mimpi...anda terlalu delusional, tidak rasional :lol:


Jawaban Saya:

Eits saya tidak mengatakan seperti itu (APA ANDA PIKIR MANUSIA TIDAK BERMORAL SEBELUM ISLAM ( atau agama lain) DATANG), yang saya mau ketahui adalah "Nilai-nilai positif (kebaikan) apa saja yang dipegang atau menjadi acuan orang-orang Atheis?" lalu apakah yang menjadi dasarnya dan seberapa besar penghargaan/tanggung jawab mereka terhadap nilai-nilai itu. :yawinkle:
4. Apakah dalam Atheisme diperbolehkan "berbohong"? ataukah wajib harus jujur?
Jawaban Anda:
apakah bagimu berbohong itu baik ? kenapa anda harus bertanya hal aneh seperti ini ?

tanpa agama pun semua orang juga tau, dibohongi itu tidak menhyenangkan. oleh karena itu ada UU pidana. tanpa agama, manusia bisa tidak berbohong dgn membuat aturan/konvensi.

apakah wajib jujur ? ya tentu saja jika anda memang orang baik. kcuali jika anda orang brengsek, bahkan agama sekalipun tidak bisa mencegah orang menjadi brengsek. apa anda pikir semua orang beragama itu baik hati ? hihihi naif sekali anda :lol:
Jawaban Saya:

Justru itu lah saya mau membandingkan bagaimana NILAI KEJUJURAN yang dipegang orang Atheis dan KEJUJURAN DALAM ISLAM yang kalaian kritik sedemikan rupa dengan menggembargemborkan konsep Taqyiah yang keblinger.

Petanyaan saya sederhana aja, jika orang Atheis memang memegang Kejujuran juga, Sejauhmana nilai KEJUJURAN itu dipegang? Apakah untuk semua kasus dalam kehidupan ataukah untuk hal-hal tertentu saja? dan bagaimana KONSEKUESI dalam nilai Atheis Anda jika kejujuran itu dilanggar?

Saya Tantang Agan-agan semua termasuk yang Atheis, Kristen, Yahudi, atau Apapaun Agamanya untuk menunjukan bahwa Apa yang kalian yakini lebih baik dari ISLAM.

"BUKTIKAN KEBENARANMU JIKA KAMU SEMUA ADALAH ORANG-ORANG YANG BENAR"

Non-nonMuslim
Posts: 23
Joined: Sat Sep 29, 2012 12:05 am

Re: Scientist non-muslim mendukung kebenaran quran?

Post by Non-nonMuslim »

Aku-Suka-Hujan

Sebelum topik dan forum ini diderailing lebih jauh dengan para tamu dari forum lain, bagi para netter dan pembaca baru yang kebetulan membaca post ini perlu diingat:
1. Forum ini bukan forum lintas agama, kita tidak mencari APA atau SIAPA agama/nabi/filosofi paling benar dan ini bukan tujuan utama forum ini.

Bukannya disini terdiri dari berbagai latar belakang Agama yang berbeda2 gan? bahkan ada yang Atheis juga (katanya)? atau mau dispesifikan aja menjadi forum Kristen menggugat Islam. kan lebih jelas tuh.
2. Forum ini adalah untuk Menunjukkan Wajah Islam yang Sebenarnya dengan Mempergunakan Sumber-Sumber Islam sendiri dari Hadist dan Quran, Ulama Muslim dan tindakan orang Muslim itu sendiri.
Menjujukan sih boleh-boleh saja, tapi apa guna menunjukan ke suatu Keburukan (misalnya) tanpa menunjukkan juga yang lebih baik itu seperti APA? Sesuatu itu katakan buruk/jelek jika ada pembanding yang baik itu seperti apa? bukan seperti itu gan? sebagai contoh, misalnya jika semua ajaran dan manusia didunia ini menyuruh berbohong dan tidak ada satupun ajaran dan orang yang menyuruh/melakukan kebaikan, apakah kebohongan itu menjadi keburukan? tentu saja TIDAK toh cuma ada kebohongan didunia ini. kan jadi NONSENSE yang agan omongkan. :rock:
3. Forum ini Menelanjangi Taqiyya 1400 tahun Muslim dan Memperlihatkan bahwa Islam sangat amat JAUHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH sekali dari kata Islam agama damai yang sering digembar-gemborkannya, Islam bukan Agama, Islam itu Ideologi yang jika diterapkan akan sangat membahayakan kemajuan umat manusia.
Ah kata siapa? itu mungkin hanya kesimpulan agan aja. Kata saya tidak. Wong FAKTA membuktikan pada Abad pertengahan justru Dunia Maju karena ISLAM. Bahkan kemajuan Baratpun adalah warisan dari kemajuan islam sebelumnya? Fakta lho gan. boleh nanti kita bahas lebih jauh.

4
. Forum ini bertujuan menyadarkan Muslim meninggalkan jalan kekerasannya dan berjalan di jalan lain sesuai dengan jalan yang mereka pilih sendiri, ini bukan forum untuk promosi agama tertentu. Jadi jangan ada netter Muslim lagi yang pasang post pertama: "KALAU SAYA MURTAD SAYA PINDAH KE AGAMA APA?". Jawabannya: Terserah Anda yang penting bukan agama yang mengajarkan membunuh, mencuri, merampok orang tidak seagama.
Pernyataan yang ngambang seperti no 2 di atas. Jalan lain seperti apa? Kalau jalan yang lebih baik itu ga ada dan mengan jalan Islam yang terbaik mau gimana hayo? makanya gan, Ada salah besar jika tidak meyertakan pembanding yang lebih baik. Sekarang Anda yang NAIF.
5. DAN YANG PALING PENTING: Sebelum mempost, kunjungilah Resource Center FFI yang sangat kaya (maah saya bisa katakan jenuh) dengan materi-materi bahasan yang diangkat dari Hadist, Quran, dan Tafsir. Jangan berjalan membabi buta seperti orang yang tidak pernah memakai logika. Seperti apa kata GI Joe: "Knowing is Half a Battle", "Mengetahui adalah setengah bagian pertarungan."
Saya justru tertarik gan, karena saya baru di sini hehehhe... ane aja melihat agan-agan disini yang banyak mengambil ayat-ayat Quran dan Hadits itu sepotong-potong. Pantesan aja jadi berantakan. BASO yang pedes itu enak gan, tapi klo yang dimakan CABENYA/SAMBELNYA aja ya mencet ente :rolling: . Wong Jerald F Dirks Ketua Dewan Gereja Metodis Kini peraih gelar Bachelor of Arts (BA) dan Master of Divinity (M Div) dari Universitas Harvard, serta pemegang gelar Master of Arts (MA) dan Doctor of Psychology (Psy D) dari Universtas Denver, Amerika Serikat memilih islam sebagai Agama TERBAIK. Eits,.. bukan menjadikan dia sebagai stantar baik tidaknya Ajaran Islam, cuma coba pikir secara jujur aja. Dia Ahli membanding2 Agama pasti tahu bagaimana Ajaran Islam itu secara konperhensip. Tidak seperti agan-agan disini yang sepotong-sepotong, jadi m**** sendiri. :rolling:

Salam

"BUKTIKANLAH KEBENARANMU JIKA KAMU TERMASUK ORANG-ORANG YANG BENAR"

User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Posts: 4425
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Scientist non-muslim mendukung kebenaran quran?

Post by MaNuSiA_bLeGuG »

amzan wrote:@MaNuSiA_bLeGuG

sepertinya anda ini salah paham...lihat aja diatas siapa yang bertanya ? saya hanya memberikan link. anyway jwban2 anda saya sangat setuju..mohon maaf kalau saya memberikan link forum lain disini maklum masih tahap belajar.
salah pahamnya dimana ya ?

Non-nonMuslim
Posts: 23
Joined: Sat Sep 29, 2012 12:05 am

Re: Scientist non-muslim mendukung kebenaran quran?

Post by Non-nonMuslim »

Gan MODERATOR, tolong dong postingan saya jangan lama-lama dipendingnya. Saya jami tulisan saya Sopan dan ga akan keluar kata kotorlah. saya kan bukan newbie lagi, udah sering diskusi di thread. bisa diceklah. :yawinkle:

User avatar
simplyguest
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Scientist non-muslim mendukung kebenaran quran?

Post by simplyguest »

amzan wrote:@MaNuSiA_bLeGuG

sepertinya anda ini salah paham...lihat aja diatas siapa yang bertanya ? saya hanya memberikan link. anyway jwban2 anda saya sangat setuju..mohon maaf kalau saya memberikan link forum lain disini maklum masih tahap belajar.
MaNuSiA_bLeGuG wrote:salah pahamnya dimana ya ?
Mungkin yang dimaksud bung amzan adalah, di dalam komen sebelumnya itu, bukan dia yang mengajukan pertanyaan2 tentang atheis. Bung amzan hanya mengutip dari kata2nya Non-nonmuslim, tapi lupa menggunakan "quote". Jadi seolah-olah pertanyaan itu datangnya dari bung amzan. :lol:
Sedangkan link yang dia kasih itu, sebenernya ditujukan ke Non-nonmuslim, supaya dia mencek isi linknya yang kira2 bisa menjawab pertanyaan2 itu.

@amzan,
Lain kali jangan lupa ya memakai "quote". Seharusnya di komen anda sebelumnya, anda buat seperti ini :
(perhatikan pembuka dan penutup "quote"nya)

Code: Select all

[quote="Non-nonmuslim"]Sebagai bahan perbandingan, dan supaya berimbang diskusinya, izinkanlah saya bertanya kepada agan-agan disini khususnya yang Atheis (karena kalau ajaran Yahudi dan Kristen saya sedikitnya sudah tahu penyimpangan dan ketidakmurniannya, jd sy tidak tertarik membahasnya).

1. Tolong jelaskan dan buktikan bahwa scientist itu mendukung Atheisme? dalam artian buktikan secara ilmiah bahwa Tuhan itu TIDAK ADA.

2. Tolong dijelaskan juga secara philosopis orang-orang atheis bahwa Tuhan itu TIDAK ADA.

3. Nilai-nilai positif (kebaikan) apa saja yang dipegang atau menjadi acuan orang-orang Atheis?

4. Apakah dalam Atheisme diperbolehkan "berbohong"? ataukah wajib harus jujur?

Mungkin itu dulu dari saya gan, mohon maaf bila beberapa pertanyaan agan sebelumnya tidak bisa saya jawab karena keterbatasan ilmu saya. Saya harus banyak belajar dari agan-agan...[/quote]


untuk pertanyaan2 tsb agan coba mengunjungi http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16858654 semoga membantu

User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Posts: 4425
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Scientist non-muslim mendukung kebenaran quran?

Post by MaNuSiA_bLeGuG »

simplyguest wrote: Mungkin yang dimaksud bung amzan adalah, di dalam komen sebelumnya itu, bukan dia yang mengajukan pertanyaan2 tentang atheis. Bung amzan hanya mengutip dari kata2nya Non-nonmuslim, tapi lupa menggunakan "quote". Jadi seolah-olah pertanyaan itu datangnya dari bung amzan. :lol:
Sedangkan link yang dia kasih itu, sebenernya ditujukan ke Non-nonmuslim, supaya dia mencek isi linknya yang kira2 bisa menjawab pertanyaan2 itu.

@amzan,
Lain kali jangan lupa ya memakai "quote". Seharusnya di komen anda sebelumnya, anda buat seperti ini :
(perhatikan pembuka dan penutup "quote"nya)

Code: Select all

[quote="Non-nonmuslim"]Sebagai bahan perbandingan, dan supaya berimbang diskusinya, izinkanlah saya bertanya kepada agan-agan disini khususnya yang Atheis (karena kalau ajaran Yahudi dan Kristen saya sedikitnya sudah tahu penyimpangan dan ketidakmurniannya, jd sy tidak tertarik membahasnya).

1. Tolong jelaskan dan buktikan bahwa scientist itu mendukung Atheisme? dalam artian buktikan secara ilmiah bahwa Tuhan itu TIDAK ADA.

2. Tolong dijelaskan juga secara philosopis orang-orang atheis bahwa Tuhan itu TIDAK ADA.

3. Nilai-nilai positif (kebaikan) apa saja yang dipegang atau menjadi acuan orang-orang Atheis?

4. Apakah dalam Atheisme diperbolehkan "berbohong"? ataukah wajib harus jujur?

Mungkin itu dulu dari saya gan, mohon maaf bila beberapa pertanyaan agan sebelumnya tidak bisa saya jawab karena keterbatasan ilmu saya. Saya harus banyak belajar dari agan-agan...[/quote]


untuk pertanyaan2 tsb agan coba mengunjungi http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16858654 semoga membantu
oalaaaah... itu toh mksdnya salah paham #-o

ya mangap deh...

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Scientist non-muslim mendukung kebenaran quran?

Post by keeamad »

Lah ...., si pranotohr yg jelas2x prof dr s3 bidang astrofisika dari itb aja sudah gamblang mengatakan:
"Penentuan Awal Bulan baru adalah penampakan bulan sabit ..., itu berdasarkan agama atau sains ... ?"!!!
pranotohr wrote:yg sy tanyakan...apa yg menjadi dasar...hilal baik itu terlihat atau yg setelah konjungsi, dijadikan dasar acuan tgl 1 ???
apakah dasarnya dari sains atau agama ???
http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... atau%20aga

KESIMPULAN:
al quran dan SAINS adalah SALING KONTRADIKSI satu sama lainnya ... (itu menurut ilmuwan muslim sendiri loh ...)

User avatar
simplyguest
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Scientist non-muslim mendukung kebenaran quran?

Post by simplyguest »

Non-nonmuslim wrote:Wong Jerald F Dirks Ketua Dewan Gereja Metodis Kini peraih gelar Bachelor of Arts (BA) dan Master of Divinity (M Div) dari Universitas Harvard, serta pemegang gelar Master of Arts (MA) dan Doctor of Psychology (Psy D) dari Universtas Denver, Amerika Serikat memilih islam sebagai Agama TERBAIK. Eits,.. bukan menjadikan dia sebagai stantar baik tidaknya Ajaran Islam, cuma coba pikir secara jujur aja. Dia Ahli membanding2 Agama pasti tahu bagaimana Ajaran Islam itu secara konperhensip. Tidak seperti agan-agan disini yang sepotong-sepotong, jadi m**** sendiri.
Tuh kan.... pamer mualaf teruuuuusss....... #-o

Logika yang aneh.... Asal ada bekas pendeta punya gelar BA, MDiv, NA, PsD, SD, SMP, SMA, ABG, SPG, dst, lalu dia masuk islam, berarti islam paling benar, islam terbukti adalah agama TERBAIK ](*,)
Benar2 mencerminkan sikap inferiority complexnya muslim. :lol:
O ya, sekedar informasi, Jerald Dirks itu bukan pendeta, tapi cuma Diakon, alias asisten/pembantu pendeta. :goodman:

Post Reply