HOAX BUDDHA GAUTAMA ADALAH NABI ISLAM

kufirandproud
Posts: 528
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

HOAX BUDDHA GAUTAMA ADALAH NABI ISLAM

Post by kufirandproud »

saya ngakak baca ini disalah satu note menyesatkan kaum islam di facebook
https://www.facebook.com/notes/ibtihal- ... note_reply
mari kita simak klaim islam bahwa (ternyata) islam selain agama penyempurna yahudi dan kristen ternyata penyempurna agama budhha pula :finga:
mereka mengklaim bahwa kemungkinan sidartha gautama kemungkinan adalah nabi islam yg disebut dlm quran :vom:
siapakah nabi tersebut ?? mari kita simak =
lantas SIAPAKAH BUDHA??? NABI IDRIS kah?? atau NABI DZUL QIFLI??



PERSAMAAN NABI IDRIS ALAIHISSALAM DENGAN SIDDARTHA GAUTAMA :



Idris atau Nabi Idris ‘alaihis salam. (Arab: إدريس ) adalah salah seorang rasul.



Berdasarkan pendapat sebagian besar orang Idris dikenal dengan nama Henokh, namun hal ini tidak memiliki argumentasi yang cukup menjadikan pendapat ini menjadi benar begitu saja...



Terdapat empat ayat yang berhubungan dengan Idris dalam Al-Qur’an, dimana ayat-ayat tersebut saling terhubung di dalam Surah Maryam (Maryam) dan Surah Al-Anbiya’ (Nabi-nabi).“ Dan ceritakanlah (hai Muhammad kepada mereka, kisah) Idris (yang tersebut) di dalam Al-Quran. Sesungguhnya ia adalah seorang yang sangat membenarkan dan seorang nabi. Dan KAMI telah mengangkatnya ke martabat yang tinggi. (Qur’an 19:56-57) ”

“ Dan (ingatlah kisah) Ismail, Idris dan Dzulkifli. Semua mereka termasuk orang-orang yang sabar. KAMI telah memasukkan mereka kedalam rahmat KAMI. Sesungguhnya mereka termasuk orang-orang yang saleh.” (Qur’an 21:85-86)



Dalam MUSTADRAK AL HAKIM IDRIS dipercayai sebagai seorang penjahit berdasarkan hadits sebagai berikut:

Ibnu Abbas berkata, “Daud adalah seorang pembuat perisai, Adam seorang petani, Nuh seorang tukang kayu, Idris seorang penjahit dan Musa adalah penggembala.” (dari al-Hakim)

Sedangkan, Sidharta sendiri telah merancang sendiri busana KEBIKHUAN yang akan digunakan-Nya nanti di pertapaanNya......

Kisah Anuruddha Thera DHAMMAPADA VII, 4 menjelaskan bahwa menjahit memang merupakan salah satu keahlian para bhiku. Anuruddha Thera mencari beberapa kain bekas di dalam timbunan sampah untuk dibuat jubah, sebab jubah lamanya telah kotor dan koyak..



Menurut buku berjudul The Prophet of God Enoch: NabiyuLLAAH Idris, Idris adalah sebutan atau nama Arab bagi Enoch, nenek moyang Nabi Nuh...

Ibnu Abi Hatim dalam tafsirnya meriwayatkan bahwa Nabi Idris wafat saat beliau sedang berada di langit keempat ditemani oleh seorang malaikat...Beliau hidup sampai usia 82 tahun...!!



Sedangkan Buddha Gautama berkelana menyebarkan DHARMA selama empat puluh lima tahun lamanya kepada umat insan dengan penuh cinta kasih dan kasih sayang, hingga akhirnya mencapai usia sekitar 80 tahun, saat ia menyadari bahwa tiga bulan lagi ia akan mencapai PARINIBBANA....

Sang Buddha dalam keadaan sakit terbaring di antara dua pohon sala di Kusinagara, memberikan khotbah Dharma terakhir kepada siswa-siswa-Nya, lalu Parinibbana...



Pada saat berusia 7 tahun, Pangeran Siddharta mempunyai 3 kolam bunga teratai, yaitu:



* Kolam Bunga Teratai Berwarna Biru (Uppala)

* Kolam Bunga Teratai Berwarna Merah (Paduma)

* Kolam Bunga Teratai Berwarna Putih (Pundarika)

Kata as sidr = sidrah=sidhar=idris merujuk kepada arti atau makna bunga teratai. Ini merupakan hal yang patut dipertimbangkan lebih lanjut...

Ditambah lagi dengan Sang Budha yang menemui kesempurnaan menuju parinirwana...



(untuk lebih lanjutnya silahkan buka halaman http://artikelaktif.blogspot.com/2010/0 ... ratai.html)



PERSAMAAN NABI DZULQIFLI ALAIHISSALAM DENGAN SIDDARTHA GAUTAMA



Berbalik dari itu, benarkah SHIDARTA GAUTAMA adalah nabiullah DZULQIFLI??



Sebenarnya tidak ada kata-kata “BUDDHA” dalam Al-Qur’an, namun menurut Dr. Alexander Berzin bahwa terdapat catatan para sejarawan dan peneliti yang mengaitkan beberapa ayat Al-Qur’an dengan Sang Buddha, yaitu pada maksud ayat ;



“Demi (buah) Tin (fig) dan (buah) Zaitun, dan demi bukit Sinai, dan demi kota (Mekah) ini yang aman, sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Kemudian Kami kembalikan dia ke tempat yang serendah-rendahnya (neraka), kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh; maka bagi mereka pahala yang tiada putus-putusnya. Maka apakah yang menyebabkan kamu mendustakan (hari) pembalasan sesudah (adanya keterangan-keterangan) itu? Bukankah Allah Hakim yang seadil-adilnya?”(At-Tin 95 : 1)



Beliau menjelaskan bahwa :

BUAH ZAITUN melambangkan Jerusalem, ISA (Jesus, Kristian).
BUKIT SINAI melambangkan Musa dan Yahudi.
KOTA MAKAH menunjukkan Islam dan Muhammad Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam. Manakala,
POHON TIN (FIG) pula melambangkan apa??



Tin (fig) = Pohon Bodhi = Pohon Bodhi adalah tempat Buddha mencapai Pencerahan Sempurna..



Al-Qasimi di dalam tafsirnya berpendapat bahwa sumpah Allah Subhanahu wa-ta'ala dengan buah tin yang dimaksud ialah pohon BODHI...



Prof. Hamidullah juga berpendapat sama dengan al-Qasimi bahwa perumpamaan pohon (buah) tin (fig) di dalam Al-Qur’an ini menunjukkan Buddha itu sendiri, maka dari sinilah mengapa sebagian ilmuan Islam meyakini bahawa Buddha telah diakui sebagai nabi di dalam agama Islam....



Manakala Hamid Abdul Qadir, seorang sejarawan abad ke-20 mengatakan dalam bukunya Buddha Yang Agung : Riwayat dan Ajarannya (Arab: Budha al-Akbar Hayatuh wa Falsaftuh), menjelaskan bahawa Buddha adalah nabi Dhul-Kifl, yang berarti “ia yang berasal dari KIFL”. Nabi Dhul-Kifl @ Zulkifli disebutkan 2 kali dalam Al-Qur’an:



“Dan (ingatlah kisah) Ismail, Idris dan Dzulkifli (Dhul Kifl). Semua mereka termasuk orang-orang yang sabar.” (Al-Anbiya’ 21: 85).

“Dan ingatlah akan Ismail, Ilyasa, dan Dzulkifli (Dhul Kifl). Semuanya termasuk orang-orang yang paling baik.” (Shad 38 : 48).



“KIFL” adalah terjemahan Arab dari Kapilavastu (Kapil), tempat kelahiran Bodhisattva (Buddha). Hal ini juga yang mungkin menyebabkan Mawlana Abul Azad seorang ahli teologi Muslim abad ke-20 turut menekankan bahawa Dhul-Kifl dalam Al-Qur’an boleh jadi adalah Buddha.



Dalam sejarah Islam, Nabi Zulkifli Alaihissalam adalah antara nabi yang mempunyai cerita yang paling sedikit dibicarakan. Hal ini mungkin menjadi faktor kepada sebahagian ulama’ menyamakan watak Dzul-Kifli dalam Al-Qur’an dengan Buddha yang secara kebetulan banyak persamaan sekiranya disesuaikan...



Bila Allah berfirman : “Wattiini wazaitun. watuurisinina wahazal baladil amin.”



Allah menyebut perihal Nabi-Nabi-Nya...., Tiin (Nabi Zulkifli-Buddha), Zaitun (Nabi Isa alaihissalam), Siniina- bukit Sinai (Nabi Musa) dan Baladil amin -Tanah yang aman dan selamat (Mekah)- Nabi Muhammad... ia ikut urutan, hebatnya Qur’an sebagai kalimat Tuhan susunan sejarah riwayat Nabi-Nya....



Sekarang saya serahkan pada PEMBACA dalam mengartikan siapakah sosok BUDDHA, namun lebih dari itu saya pribadi hanya bisa mengatakan "HANYA ALLAH YANG MAHA MENGETAHUI"

allah swt memang jago menyessatkan umat manusia :rofl: :rofl: :rofl:

User avatar
Mohmed Bin Atang
Posts: 2340
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari
Contact:

Re: HOAX BUDDHA GAUTAMA ADALAH NABI ISLAM

Post by Mohmed Bin Atang »

lagi2 cocokmology ala islam... :vom:
mantap lah slim! lanjutkan hoaxnya! :green:

jemplank
Posts: 763
Joined: Tue May 15, 2012 2:43 am

Re: HOAX BUDDHA GAUTAMA ADALAH NABI ISLAM

Post by jemplank »

all
setelah YESUS jadi isa ..., Kini BUDHA jadi idris .....
Besok2x Confioosme (khong hu cu) mau dikasi nama apa? suaib .. ??

hobit
Posts: 882
Joined: Fri Dec 23, 2011 8:39 pm

Re: HOAX BUDDHA GAUTAMA ADALAH NABI ISLAM

Post by hobit »

dan ingat apa yang telah mereka lakukan di bamiyan afghanistan..... [-X

Image

mana suara muslim ketika patung2 itu dihancurkan oleh ukuwahnya ??

islam = agama TERKUTUK !!! :toimonster:

ptcdr
Posts: 335
Joined: Fri Mar 12, 2010 1:27 pm

Re: HOAX BUDDHA GAUTAMA ADALAH NABI ISLAM

Post by ptcdr »

Gua juga salah satu nabi islam lho.... :-$

User avatar
gateway
Posts: 1031
Joined: Sun Aug 21, 2011 8:59 am

Re: HOAX BUDDHA GAUTAMA ADALAH NABI ISLAM

Post by gateway »

hobit wrote:dan ingat apa yang telah mereka lakukan di bamiyan afghanistan..... [-X

Image

mana suara muslim ketika patung2 itu dihancurkan oleh ukuwahnya ??

islam = agama TERKUTUK !!! :toimonster:
kejadian yg terekam ini saja sudah merupakan salah satu bukti nyata tulisan di atas hanya hoax dan pendapat pribadi muslim asal2an.
:lol:
slim...slim semakin hari bukannya tambah pinter dlm arti positif malah........ah...ngga tega nulisnya. :lol:

abinoor
Posts: 190
Joined: Thu Jun 18, 2009 7:25 pm

Re: HOAX BUDDHA GAUTAMA ADALAH NABI ISLAM

Post by abinoor »

sumber : http://grevada.com/islam/siddhartha-gau ... -zulkifli/

salah satunya saya cuplik
2. Hidup Pada Zaman Yang Berbeda

Berdasarkan berbagai sumber yang ada sebagian besar muslim sepakat bahwa Nabi Zulkifli hidup pada tahun 1500-1425 SM yang artinya beliau hidup lebih dulu dibandingkan dengan Siddhartha yang kebanyakan sumber-sumbernya mengatakan bahwa beliau hidup pada sekitar tahun 623 SM

3. Siddhartha Meninggalkan Pemerintahan, Nabi Zulkifli Menjadi Raja

Seperti yang sudah diketahui bahwa Siddhartha adalah anak kepala suku yang sebelumnya hidup mewah kemudian memilih untuk meninggalkan pemerintahan itu agar bisa menjadi tahu bagaimana cara mengakhiri penderitaan, sebaliknya Nabi Zulkifli justru sebelumnya adalah warga biasa yang kemudian dianggap menjadi Raja. Keduanya jelas mengalami perjalanan hidup yang berbeda bahkan bisa dibilang bertolak belakang.

User avatar
simplyguest
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: HOAX BUDDHA GAUTAMA ADALAH NABI ISLAM

Post by simplyguest »

Muslim itu kalo udah nyebar2 hoax, suka ngasih kata2 "wallahualam", supaya nanti bisa lepas tangan kalo berita itu ketauan hoax.
Jadi inget sama kata2 "insya allah" yang bisa dipake alesan buat mengingkari janji.
Jadi intinya adalah, muslim memang sulit untuk dipercaya.... :lol:

User avatar
fanaticus
Posts: 575
Joined: Fri Oct 29, 2010 11:37 pm

Re: HOAX BUDDHA GAUTAMA ADALAH NABI ISLAM

Post by fanaticus »

Ryan Jombang, Syekh Puji, Imam Samudara. Azahari, Amrozi, itu baru nabi Islam :supz:

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: HOAX BUDDHA GAUTAMA ADALAH NABI ISLAM

Post by keeamad »

fanaticus wrote:Ryan Jombang, Syekh Puji, Imam Samudara. Azahari, Amrozi, itu baru nabi Islam :supz:
Kenapa islam perlu mengklaim sidarta sebagai islam ...?
Itu karena secara fakta sejarah, terbukti umat budha menghasilkan banyak karya agung seperti candi borobudur, angkor watt dll ....

Sedangakan peninggalan budaya dan sejarah islam secara nyata ... ?
Tidak ada selain bencana dan kehancuran bagi umat / bangsa yg didudukinya ....

User avatar
CrimsonJack
Posts: 2189
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: HOAX BUDDHA GAUTAMA ADALAH NABI ISLAM

Post by CrimsonJack »

Peninggalan nyata :
batu HA =D>

User avatar
Mohmed Bin Atang
Posts: 2340
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari
Contact:

Re: HOAX BUDDHA GAUTAMA ADALAH NABI ISLAM

Post by Mohmed Bin Atang »

CrimsonJack wrote:Peninggalan nyata :
batu HA =D>
Islam ngga bisa ciptakan monumen apapun..
Batu HA aja asalnya dari peninggalan Hindu

User avatar
CrimsonJack
Posts: 2189
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: HOAX BUDDHA GAUTAMA ADALAH NABI ISLAM

Post by CrimsonJack »

:( saya kira cuma ka'bah yang peninggalan agama lain.

Ternyata batunya juga OTL

User avatar
Zen LI
Posts: 115
Joined: Wed Feb 15, 2012 4:59 pm

Re: HOAX BUDDHA GAUTAMA ADALAH NABI ISLAM

Post by Zen LI »

Sesuatu yg diklaim kemungkinan besar ada pengakuan dr para pengikut nabi arab ini.. bahwa Siddharta adalah orang suci.. sm persis dgn penyomotan Nabi2 Yahudi jd masuk dlm khasanah kenabian agama dr arab ini.. tanpa mereka sepertinya Islam telanjang. . plain.. hambar. . seperti kehilangan identitas...
Hemat sy sih justru lebih bagus Islam memproklamirkan kemandiriannya.. tanpa mengait2kan dgn tradisi ke nabian yahudi.. jd terhindar dr OLOKAN.. sehingga nampak menjadi kaum yg Dungu.. yg bahkan sdh dialami Kedungiannya. ..sejak si nabi Arab ini hidup...
Ehh.. hamba2nya atw para pengikut nabi arab ini lebih pny 3 hingga tak berhingga besar tutup botolnya.. jd gak heran kalo suka memanipulasi sejarah, fakta dan kisah...
Slim slim. . obat anti malu itu.. yaa.. ente2 kudu ketularan Dungu nya... ...

cassandra08
Posts: 1
Joined: Sun Sep 01, 2013 3:06 pm

Re: HOAX BUDDHA GAUTAMA ADALAH NABI ISLAM

Post by cassandra08 »

is this named faith freedom? hating each other? menjatuhkan sesama manusia? sekalipun Budha tidak mengajarkan untuk saling membenci, Yesus pun begitu. Debat bukan berarti membenci atau saling menjatuhkan, dari artikel itu menurut saya it's not claiming, claiming is different. Mengklaim berarti mengakui, sedangkan tidak ada pengakuan didalamnya. Merasa diri paling benar dengan menjatuhkan agama masing-masing, merasa diri pasti masuk surganya masing-masing, padahal, who knows? so, be wise people...menanggapilah dengan tanggapan yang dewasa dan berkata baiklah.. Tuhan memberkati :)

User avatar
sixpackguy
Posts: 1943
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: HOAX BUDDHA GAUTAMA ADALAH NABI ISLAM

Post by sixpackguy »

cassandra08 wrote:dari artikel itu menurut saya it's not claiming, claiming is different. Mengklaim berarti mengakui, sedangkan tidak ada pengakuan didalamnya.
#-o
“KIFL” adalah terjemahan Arab dari Kapilavastu (Kapil), tempat kelahiran Bodhisattva (Buddha). Hal ini juga yang mungkin menyebabkan Mawlana Abul Azad seorang ahli teologi Muslim abad ke-20 turut menekankan bahawa Dhul-Kifl dalam Al-Qur’an boleh jadi adalah Buddha.
Prof. Hamidullah juga berpendapat sama dengan al-Qasimi bahwa perumpamaan pohon (buah) tin (fig) di dalam Al-Qur’an ini menunjukkan Buddha itu sendiri, maka dari sinilah mengapa sebagian ilmuan Islam meyakini bahawa Buddha telah diakui sebagai nabi di dalam agama Islam....

User avatar
ReligionofFraud
Posts: 132
Joined: Fri Apr 19, 2013 12:54 am
Location: Somewhere Over The Rainbow

Re: HOAX BUDDHA GAUTAMA ADALAH NABI ISLAM

Post by ReligionofFraud »

cassandra08 wrote:is this named faith freedom? hating each other? menjatuhkan sesama manusia? sekalipun Budha tidak mengajarkan untuk saling membenci, Yesus pun begitu. Debat bukan berarti membenci atau saling menjatuhkan, dari artikel itu menurut saya it's not claiming, claiming is different. Mengklaim berarti mengakui, sedangkan tidak ada pengakuan didalamnya. Merasa diri paling benar dengan menjatuhkan agama masing-masing, merasa diri pasti masuk surganya masing-masing, padahal, who knows? so, be wise people...menanggapilah dengan tanggapan yang dewasa dan berkata baiklah.. Tuhan memberkati :)
Janglish model baru nih wkwkwk :rofl:

User avatar
Kibou
Posts: 1359
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: HOAX BUDDHA GAUTAMA ADALAH NABI ISLAM

Post by Kibou »

simplyguest wrote:Muslim itu kalo udah nyebar2 hoax, suka ngasih kata2 "wallahualam", supaya nanti bisa lepas tangan kalo berita itu ketauan hoax.
Jadi inget sama kata2 "insya allah" yang bisa dipake alesan buat mengingkari janji.
Jadi intinya adalah, muslim memang sulit untuk dipercaya.... :lol:
Iya juga yah, muslim kalau bikin pernyataan seringkali pake "disclaimer" kayak jualan produk yang dia tahu banyak cacatnya, jadi semua material promosi tersebut selalu memuat "disclaimer" supaya konsumen tidak bisa nuntut kalau tidak puas atas produk tersebut hehehehe.

Rendhy
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: HOAX BUDDHA GAUTAMA ADALAH NABI ISLAM

Post by Rendhy »

S U R A T F A T H I R

35:24. Sesungguhnya Kami mengutus kamu dengan membawa kebenaran sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan. Dan tidak ada suatu umat pun melainkan telah ada padanya seorang pemberi peringatan.

Dari Abi Zar ra bahwa Rasulullah SAW bersabda ketika ditanya tentang jumlah para nabi, "(Jumlah para nabi itu) adalah seratus dua puluh empat ribu (124.000) nabi." "Lalu berapa jumlah Rasul di antara mereka?" Beliau menjawab, "Tiga ratus dua belas(312)" Hadits riwayat At-Turmuzy.

Ya biar aja, kan kita Islam meyakini jumlah Nabi dan Rasul itu banyak sebenarnya, namun tidak diceritakan semuanya dalam AQ, karena AQ bukan
buku sejarah yg harus menceritakan hal yang sama.

Kan kalau Yesus sama spt Sidartha Gautama nasibnya. Setelah mati malah di sembah dan dijadikan Tuhan sama penganutnya.
Bahkan Yesus bukan dianut orang Yahudi malah diluar umat Yahudi sendiri yang menyembahnya. Tidak diakui Yahudi karena mungkin Yesus dari suku Lewi.
Gengsilah umat Yahudi.

tidak ada suatu umat
Mirror
Faithfreedom forum static

nap.bon
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: HOAX BUDDHA GAUTAMA ADALAH NABI ISLAM

Post by nap.bon »

Rendhy wrote:S U R A T F A T H I R

35:24. Sesungguhnya Kami mengutus kamu dengan membawa kebenaran sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan. Dan tidak ada suatu umat pun melainkan telah ada padanya seorang pemberi peringatan.

Dari Abi Zar ra bahwa Rasulullah SAW bersabda ketika ditanya tentang jumlah para nabi, "(Jumlah para nabi itu) adalah seratus dua puluh empat ribu (124.000) nabi." "Lalu berapa jumlah Rasul di antara mereka?" Beliau menjawab, "Tiga ratus dua belas(312)" Hadits riwayat At-Turmuzy.

Ya biar aja, kan kita Islam meyakini jumlah Nabi dan Rasul itu banyak sebenarnya, namun tidak diceritakan semuanya dalam AQ, karena AQ bukan
buku sejarah yg harus menceritakan hal yang sama.
Buktinya apa? Kalau cuma cuap-cuap ngomong aq mah juga bisa.
Dari Keima-kun bahwa Elsie-san bersabda ketika ditanya tentang jumlah vintage, "(Jumlah vintage itu) adalah seratus dua puluh empat ribu (124.000) vintage." "Lalu berapa jumlah kaketama-*** di antara mereka?" Beliau menjawab, "Tiga ratus dua belas(312)" The Tail of Otoshigami.
Rendhy wrote: Kan kalau Yesus sama spt Sidartha Gautama nasibnya. Setelah mati malah di sembah dan dijadikan Tuhan sama penganutnya.
Bahkan Yesus bukan dianut orang Yahudi malah diluar umat Yahudi sendiri yang menyembahnya. Tidak diakui Yahudi karena mungkin Yesus dari suku Lewi.
Gengsilah umat Yahudi.
Masalah Islam paling besar: tukang sontek dan self-proclaim. Referensi.

Post Reply