Page 2 of 3

Re: Mengagumkan..

PostPosted: Sat Jun 09, 2012 9:37 pm
by walet
Ini contoh2 artikel hoax muslim:

http://ensiklopediamuslim.blogspot_dot_com/2010/04/matahari-terbit-di-barat.html

Image

Diantara tanda-tanda besar Qiamat ialal terbitnya atau naiknya matahari disebelah barat, iaitu disebelah matahari turun. Hal ini merupakan suatu kepelikan alam dan menjadi tandatanya semua makhluk Allah. Bila masanya tidak siapa yang tahu. Kemunculannya hanya sekali selama alam dunia ini wujud.

Terbitnya matahari dari barat –sama dengan tanda-tanda Kiamat yang lain– adalah perkara yang telah ditetapkan oleh al-Kitab, sunnah dan ijma’.

Firman Allah, “Pada hari datangnya sebagian tanda-tanda Tuhanmu tidaklah bermanfaat lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelumnya atau dia belum mengusahakan kebaikan dalam masa imannya.” (QS. Al-An’am: 158).

Jumhur ahli tafsir telah menyepakati bahawa sebahagian tanda-tanda di dalam ayat itu adalah terbit matahari dari arah barat.

Adapun dalil sunnah iaitu hadits riwayat Muslim nombor 2942 dan Abu Dawud nombor 4310 dari Abdulah bin Amru bin Ash berkata, “Saya menghafal dari Rasulullah saw sebuah hadits yang tidak pernah aku lupakan, saya mendengarnya bersabda, ‘Sesungguhnya tanda Kiamat yang pertama kali muncul adalah terbitnya matahari dari barat, keluarnya binatang bumi kepada manusia di waktu dhuha. Apa pun yang muncul terlebih dahulu maka yang lain akan segera menyusul di belakangnya.”

Dari Abu Hurairah bahawasanya Rasulullah saw bersabda, “Bersegeralah beramal sebelum datangnya enam perkara: terbitnya matahari dari barat, dukhan, Dajjal, binatang bumi, teman khusus kalian dan urusan umum.” (HR. Muslim nombor 2947). Hisyam bin Amir berkata, “Teman khusus adalah kematian.” Qatadah berkata, “Urusan umum adalah Kiamat.”

Dari Abu Hurairah berkata, Rasulullah saw bersabda, “Kiamat tidak datang sehingga matahari terbit dari barat. Jika manusia melihatnya maka mereka semua beriman.”

Dalam riwayat lain, “Jika matahari telah terbit dari arah barat dan orang-orang melihatnya, maka mereka semua beriman. Pada saat itu iman seseorang tidak lagi berguna untuk dirinya selama dia belum beriman sebelumnya atau memperoleh kebaikan dalam imannya.” (HR. al-Bukhari 7/190 dan Muslim nombor 157)

Umat Islam secara keseluruhan telah ber-ijma’ bahawa terbitnya matahari dari barat adalah salah satu tanda Kiamat Kubro berdasarkan hadits-hadits yang sahih dan jelas begitu pula al-Qur’an yang diturunkan kepada Nabi saw.

Apabila matahari telah terbit dari barat maka iman yang terjadi pada hari itu tidaklah berguna bagi orang yang sebelumnya musyrik atau kafir, tidak pula diterima taubat yang dilakukan pada waktu itu bagi orang yang beriman tetapi sebelumnya dia melakukan kemaksiatan, kebaikan yang dilakukan sesudah itupun tidaklah berguna. Imannya yang terdahulu menjaganya dari kekekalan di dalam Neraka, jika dia masuk ke dalamnya maka kerana dosa-dosanya. Adapun pemilik iman terdahulu, tetapi tidak murni, maka imannya berguna untuk dirinya begitu pula amal-amal yang menyertainya yang dikerjakannya. Yang ditolak adalah taubatnya saat itu dari imannya yang bercampur dengan kemaksiatan, begitu pula orang yang sebelumnya tidak beriman dan beramal soleh, maka iman dan amal soleh yang tiba-tiba dilakukan pada saat itu tidaklah diterima.

Adapun orang mukmin yang telah bertaubat dari kemaksiatan dan telah mengerjakan kebaikan semampunya, maka imannya ini berguna baginya demi keselamatannya dan amal solehnya berguna baginya demi darjatnya dan kebaikan yang dia kerjakan setelah itu, di mana sebelumnya dia telah melaksanakannya, ia juga berguna baginya.

Allamah Al-Qurtubi dalam at-Tadzkirah menjelaskan alasan ditolaknya iman pada hari itu, dia berkata, “Para ulama berkata, ‘Iman tidak berguna bagi pemiliknya pada waktu matahari terbit dari barat kerana ketakutan hebat yang menyelimuti hatinya. Di mana ketakutan ini memadamkan semua syahwat jiwa dan meluruhkan seluruh kekuatan tubuh. Maka seluruh manusia –kerana mereka telah yakin Kiamat di ambang pintu– menjadi seperti orang di mana kematian telah berada di pelupuk mata. Dalam keadaan demikian dorongan-dorongan kepada kemaksiatan telah hilang dan luruh dari mereka. Maka barangsiapa bertaubat dalam kondisi ini maka taubatnya tidak diterima sebagaimana taubat orang yang maut telah berada di pelupuk matanya’.”

Hafizh Ibnu Katsir dalam An-Nihayah berkata, “Hadits-hadits yang mutawatir ini bersama ayat yang mulia merupakan dalil bahawa siapa yang baru beriman dan bertaubat pada saat matahari terbit dari barat maka ia tidak diterima darinya. Hal itu demikian –wallahu a’lam– kerana ia adalah tanda Kiamat terbesar yang menunjukkan kedekatannya, maka hari itu diperlakukan seperti hari Kiamat.

Firman Allah, “Yang mereka nanti-nanti tidak lain hanyalah kedatangan malaikat kepada mereka (untuk mencabut nyawa mereka), atau kedatangan Tuhanmu atau kedatangan sebahagian tanda-tanda Tuhanmu. Pada hari datangnya sebahagian tanda-tanda Tuhanmu tidaklah bermanfaat lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu.” (QS. Al-An’am: 158).

Firman Allah, “Maka tatkala mereka melihat adzab Kami, mereka berkata, ‘kami beriman hanya kepada Allah saja dan kami kafir kepada sembahan-sembahan yang telah kami persekutukan dengan Allah’. Maka iman mereka tiada berguna bagi mereka tatkala mereka telah melihat siksa Kami. Itulah sunnah Allah yang telah berlaku terhadap hamba-hamba-Nya. Dan di waktu itu binasalah orang-orang kafir.” (QS. Al-Mu’min: 84-85).

Firman Allah, “Mereka tidak menunggu kecuali kedatangan hari Kiamat kepada mereka dengan tiba-tiba sedang mereka tidak menyadarinya.” (QS. Az-Zukhruf: 66).

Bagaimana Proses Matahari Naik Dari Barat.

Proses terjadinya matahari terbit bukan dari arah yang biasanya berlaku adalah suatu proses alam di mana Allah memutarkan arah pusingan bumi secara berlawanan jam. Adapun matahari tetap berada pada tempatnya yang sama, tetapi putaran bumi yang berubah.

Mengikut setengah para ulama', apabila saat itu berlaku, malam terasa begitu lama, sehingga semua manusia merasa terlalu puas tidur dan mata tidak mahu pejam lagi. Keadaan ini disedari oleh orang-orang yang beriman dan mereka terus bermunajat kepada Allah serta bertaubat dengan sunguh-sungguh di atas segala dosa yang telah mereka lakukan.

Akhirnya matahari muncul disebelah barat sehingga jam 12 tegahari, kemudian akan mula turun semula kesebelah barat sebagaimana biasa. Ini bermakna untuk hari yang bermula dipagi itu menjadi sempadan bahawa taubat untuk dosa-dosa yang telah lalu ditutup pintunya. Semua dosa yang tertanggung akan dibawa sehingga ke hari kiamat.

Hal ini tidaklah pula bermaksud semua perbuatan yang akan dilakukan selepas hari berkenaan tidak dicacat oleh Oleh Allah baik atau buruknya. Perbuatan yang dilakukan selepas itu seolah-olah akan dibukukan sebagai catatan yang baru samada dosa atau pahala.


Yang ditebelin itu membantah semua klaim muslim.

Re: Mengagumkan..

PostPosted: Sat Jun 09, 2012 9:41 pm
by keeamad
walet
ko beda dengan teori perubahahan kutub utara dan perubahan poros axis bumi ya ... ??

Re: Mengagumkan..

PostPosted: Sat Jun 09, 2012 9:43 pm
by 1234567890
walet wrote:2. Teori tabrakan meteor

gugur karena mana mungkin tabrakan meteor dalam sehari 2 kali dengan arah yang berlainan


.


teori meteor sih ga usah dipertanyakan ... karena kalau ada meteor yang mampu merubah rotasi bumi , bisa dipastikan meteor itu cukup besar sehingga mempunya energi kinetic yang cukup untuk merubah rotasi bumi

meteor sebesar itu menghantam bumi, maka akan terjadi kiamat sebelum matahari tebit dari barat

Re: Mengagumkan..

PostPosted: Sat Jun 09, 2012 9:44 pm
by keeamad
maz wrote:http://www.nasa.gov/vision/earth/lookingatearth/29dec_magneticfield.html


http://en.wikipedia.org/wiki/Geomagnetic_reversal
simpel nya kutub utara jd selatan..

Anda itu dun gu atau bagaimana sih .. ?? Atau memang dun gu itu adalah ciri utama muslim ?
Apakah anda tidak bisa membedakan antara MEDAN MAGNET BUMI dengan POROS / AXIS / SUMBU dari Putaran Planet BUMI ... ???

Re: Mengagumkan..

PostPosted: Sat Jun 09, 2012 10:02 pm
by walet
Captain Pancasila wrote:


muslim ya? 8-[



Ternyata teorimu dibantah oleh profesor muslim loh, PROFESOR DR. MOHD ZAMRI ZAINUDDIN.

Teori Maz juga dibantah oleh profesor yang sama. :goodman:

Profesor ini menurut Quran, bulan yang menyebabkan perubahan perputaran arah.

Image

http://peribadirasulullah.wordpress.com/2011/05/15/kebenaran-sains-matahari-akan-terbit-dari-barat/

PROFESOR DR. MOHD ZAMRI ZAINUDDIN wrote:Teori Quran Vs Teori Barat
Kalau di kaji dengan teliti, teori yang dijelaskan Al-Quran ini agak berbeza dari teori-teori barat. Yang pertama, Al-Quran menjelaskan bulan yang menyebabkan bumi bertukar arah. Al-Quran menunjukkan perkaitan yang erat dan rapat antara bumi dan bulan. Tetapi teori barat tidak ‘nampak’ pun peranan bulan dalam proses kejadian ini.

Yang ke-duanya, teori Al-Quran nampak lebih jelas dan mudah difahami, malah boleh dibuktikan melalui ujikaji makmal. Sedangkan teori barat tidak dapat diuji dalam makmal dan tidak menunjukkan keadaan matahari akan naik dari barat! Kalau berlaku perlanggaran yang teramat dahsyat (dengan komet yang besar), maka bumi akan hancur! Perlanggaran ‘kecil’ (seperti yang berlaku di Mexico) tidak akan dapat menukar putaran bumi. Lagi pun sekiranya komet melanggar bumi dari “arah yang salah” ianya mungkin akan menambah kelajuan pusingan yang ada sekarang misalkan dari 24 jam kepada 10 jam sahaja/hari. Sekiranya bumi berputar pada kelajuan ini, maka kelajuan objek yang berada pada permukaan equator (atau khatulistiwa) ialah kira-kira 4,000 km/sejam yang akan memusnahkan segala-galanya yang ada dipermukaan bumi seperti rumah, bangunan, tumbuhan, pohon kayu, dan manusia serta binatang-binatang akan berterbangan.




Tidak perlu perlu Quran, hoax pun saling berkontradiksi.
Muslim bikin Hoax tidak Kompak, kayanya perlu thread tersendiri.

:stun:

Re: Mengagumkan..

PostPosted: Sun Jun 10, 2012 1:10 am
by Aku-Suka-Hujan
1234567890 wrote:teori meteor sih ga usah dipertanyakan ... karena kalau ada meteor yang mampu merubah rotasi bumi , bisa dipastikan meteor itu cukup besar sehingga mempunya energi kinetic yang cukup untuk merubah rotasi bumi

meteor sebesar itu menghantam bumi, maka akan terjadi kiamat sebelum matahari tebit dari barat

Memang benar mas 1to0,
Saya copy paste penjelasan dari thread http://indonesia.faithfreedom.org/forum/matahari-terbit-dari-barat-dibuktikan-ilmuwan-fisika-t48183/page40.html#p847921
Untuk mengubah axis bumi menjadi retrograd diperlukan energi sebesar 2,1 x 10^29 Joule untuk mengatasi momentum sudut bumi yang 5.9 x 10^33 kg-m2/detik. Ada 2 cara agar kita bisa dapat energi sebesar lebih dari 2,1 X 10^29 Joule:
1. Jika ada sebuah benda yang lewat Bumi dapat mengubah orbit bumi secara ekstrim menjadi retrograd pada jarak, katakanlah pada jarak 1 juta kilometer maka kita perlu sebuah benda bermassa ~4 kali Yupiter... Tunggu dulu... Benda bermassa 4 kali Yupiter? Itu sudah terhitung sebagai Dwarf Star! WTH...
2. Ada sebuah benda yang menabrak bumi... Namun syaratnya benda ini bermassa 5% bumi (Asteroid terbesar di Tata Surya, Ceres hanya 0,0158% massa bumi)...
Permasalahan yang timbul: Jika asteroid sebesar itu nabrak bumi tepat di ekuator (sudut 90 derajat) dengan kecepatan 30 km/detik (kecepatan asteroid normal) kita akan dapat energi sebesar 1.3 x 10^31 Joule... Bukan hanya energi ini sanggup mematahkan rotasi bumi namun bahkan SELURUH PERMUKAAN BUMI AKAN MELELEH! (energi sisanya sanggup melelehkan bumi 5 kali berulang-ulang).


keeamad wrote:Anda itu dun gu atau bagaimana sih .. ?? Atau memang dun gu itu adalah ciri utama muslim ?
Apakah anda tidak bisa membedakan antara MEDAN MAGNET BUMI dengan POROS / AXIS / SUMBU dari Putaran Planet BUMI ... ???

Biasa mas Keeamad, mereka waktu beajar geografi atau fisika pada tidur... jadinya ga bisa bedakan antara 'true pole' (kutub sejati) dengan 'magnetic pole' (kutub magnet) dari bumi, makanya mereka ga bisa membedakan 'geomagnetic reversal' dengan 'true polar wander'... Mereka kira, kalau kutub magnetnya berubah, kutub bumi (rotasi) juga berubah, seluruh permukaan bumi juga berubah... Padahal yang berubah cuma arah jarum kompas doang...

Re: Mengagumkan..

PostPosted: Sun Jun 10, 2012 8:32 am
by maz
keeamad wrote:Anda itu dun gu atau bagaimana sih .. ?? Atau memang dun gu itu adalah ciri utama muslim ?
Apakah anda tidak bisa membedakan antara MEDAN MAGNET BUMI dengan POROS / AXIS / SUMBU dari Putaran Planet BUMI ... ???

emang gw pernah nulis perubhan poros bumi.

Re: Mengagumkan..

PostPosted: Sun Jun 10, 2012 8:37 am
by maz
di link tsb kan gw kan jelasin,simpelnya kalo kutub utara jd selatan,dari mana matahari terbit.??

Re: Mengagumkan..

PostPosted: Sun Jun 10, 2012 9:02 am
by sundamurtat
di link tsb kan gw kan jelasin,simpelnya kalo kutub utara jd selatan,dari mana matahari terbit.??




mas maz, pergeseran sumbu rotasi bumi beberapa derajat saja bisa berefek besar pada iklim dan cuaca di bumi... ilmuwan memang menganalisa kalau sumbu bumi bergeser sedikit2 sehingga suatu saat akan terbalik antara kutub utara dan selatan.. saat sumbu rotasi bumi bergeser sedikit demi sedikit, mungkin saja waktu matahari terbit di utara, iklim bumi udah kalang kabut dan kiamat, atau bisa jadi bumi diberi waktu beradaptasi sehingga pun saat terbalik, matahari terbit dari barat, bumi siapa tau punya cra sendiri menanganinya, belum tentu kiamat...

yaa, tapi gimanapun analisanya tetep mesti cocok sama islam =D> apapun katelo dah...

Re: Mengagumkan..

PostPosted: Sun Jun 10, 2012 1:06 pm
by walet
maz wrote:di link tsb kan gw kan jelasin,simpelnya kalo kutub utara jd selatan,dari mana matahari terbit.??


Yang berubah magnetnya, bukan perputaran buminya Son.

A geomagnetic reversal is a change in the Earth's magnetic field such that the positions of magnetic north and magnetic south are interchanged.

Re: Mengagumkan..

PostPosted: Sun Jun 10, 2012 1:23 pm
by 1234567890
Aku-Suka-Hujan wrote:Biasa mas Keeamad, mereka waktu beajar geografi atau fisika pada tidur... jadinya ga bisa bedakan antara 'true pole' (kutub sejati) dengan 'magnetic pole' (kutub magnet) dari bumi, makanya mereka ga bisa membedakan 'geomagnetic reversal' dengan 'true polar wander'... Mereka kira, kalau kutub magnetnya berubah, kutub bumi (rotasi) juga berubah, seluruh permukaan bumi juga berubah... Padahal yang berubah cuma arah jarum kompas doang...


di pesantren mana ada pelajaran fisika dan geografi ?

adanya kan kimia dan elektronika ... untuk merakit bom

muslim lagi berusaha mencari pembenaran untuk hoaxnya

Re: Mengagumkan..

PostPosted: Sun Jun 10, 2012 4:03 pm
by sixpackguy
Captain Pancasila wrote:

muslim ya? 8-[

Opening dan ending videonya video nya islami skalee :
http://www.answering-christianity.com
http://www.quransearch.com
... kafir ya? :lol:

Bisa ditunjukkan di menit:detik keberapa dalam video ini yg menyebut "matahari terbit dari barat"?
Video ini cuman menjelaskan axis bumi yg berubah2 dari waktu ke waktu, kadang vertical dan kadang mendekati horizontal. Memang selama ini yah begitu, tidak konstan.
Lah trus, kok judul ngak sesuai dgn isinya... pantes ajah, krn muslim yg bikin dan ngasih judul videonya. Yah mana lepas dari hoax.
CP kemakan hoax lagi deh... :rofl:


maz wrote:Nasa membenarkan matahari akan terbit dari barat..

Sampai post terakhir di halaman 2 ini, ane blom melihat official referensi dari NASA yg bilang "matahari akan terbit dari barat."
Bisa tunjukkin dgn jelas referensi NASA mana yg bilang begitu? Cukup copas dan tunjukkan ini aja... selesai, klaim ente bahwa NASA membenarkan islam segera diterima.
Tp pasti ngak bisa, makanya satu2nya hal yg mengaggumkan di trit ini adalah HOAX nya muslim... :---)

Nah, kalo yg benar2 dari NASA, silahkan baca dibawah ini.

http://astrobiology.nasa.gov/ask-an-ast ... ered/?pg=5
http://astrobiology.nasa.gov/ask-an-ast ... /?id=18619

Image
Question: When there is a magnetic pole shift this year, would that mean the sun would then set in the east and rise in the west since the north and south would reverse? Wont it mess up all our compasses? Or wont we notice it?

Answer: The directions North and South (and also East and West) are defined by the rotation of the Earth. The North Pole on Earth is the projection of the axis around which the Earth rotates, and east is defined as the direction toward which the earth rotates. All this was known before Earth’s magnetic field was discovered or magnetic compasses were invented. The magnetic poles are not in the same place as the rotational poles, and they move around on the surface. A compass therefore does not point to true north. If the magnetic poles moved a large amount, or even if the magnetic field reversed, we would have to recalibrate the directions on our magnetic compasses, but everything else would stay the same. GPS systems would not be affected. The Sun would still rise in the same place in the East. So unless you are one of the very few people who use magnetic compasses, nothing would change. For perspective, a magnetic reversal takes place on Earth only once every few hundred thousand years, and no reversal is expected for many centuries, perhaps much longer. If anyone is telling you the magnetic poles will reverse in 2012, they are lying.

David Morrison
Astrobiology Senior Scientist
January 25, 2012


Siapakah David Morrison...? A senior scientist at the NASA Astrobiology Institute

Ternyata judul trit ini benar, mengagumkan... hoaxnya muslim memang mengaggumkan. :lol:

Re: Mengagumkan..

PostPosted: Sun Jun 10, 2012 4:09 pm
by BebasMungkin
maz wrote:di link tsb kan gw kan jelasin,simpelnya kalo kutub utara jd selatan,dari mana matahari terbit.??

Kekeliruan nya adalah anda Tidak dapat membedakan Definisi Kutub secara Geografis dan Kutub Magnet Bumi......

Kutub Utara dan Kutub Selatan secara Geografis
Berbeda dengan
Kutub Utara dan Kutub Selatan Magnet Bumi secara Arkeologi
http://id.wikipedia.org/wiki/Kutub

Perubahan arah Kutub Magnet Bumi Tidak ada Hubungannya dengan Rotasi Bumi, sudah Ribuan dan Jutaan Tahun Kutub Magnet Bumi Berubah-Rubah tetapi Tidak menyebabkan Perubahan Rotasi Bumi

Terbit dan Terbenamnya Matahari Terjadi karna Rotasi Bumi, Rotasi Bumi dari Barat ke Timur, maka Pergerakan Matahari secara Semu akan Bergerak dari Timur ke Barat....

Pergerakan Semu Matahari akan Berbalik Arah apabila Rotasi Bumi juga Berbalik Arah....
dan Link tsb hanya menjelaskan Kutub Magnet Bumi yg Berubah, dan yg Penting, itu Tidak ada Hubungannya dengan Perubahan Rotasi Bumi


Re: Mengagumkan..

PostPosted: Sun Jun 10, 2012 4:51 pm
by snipey
Dear muslim,
Lain kali tolong, kalau mau posting yg berbau ilmiah (bukan posting ayat Quran atau hadits) diteliti dulu:
apakah itu berita hoax atau bukan.

Caranya:

1. pastikan dulu anda faham perkara / masalah yg akan anda posting tsb.
Baik itu ferkara keajaiban matematika Quran, ilmu bumi, ilmu anatomi & kesehatan, kimia, arsitektur, politik, termodinamika,
fisika, fisika kuantum,fisika astronomi, astronomi, arkeologi, komputasi digital, elektronika, elektronika nano..dsb.
Batalkan niat anda memposting jika anda sendiri bingung itu sebenarnya kisah ttg apa.

2. pastikan anda sedikitnya faham bhs Inggris, krn material2 di point 1 kebanyakan berbhs Inggris.
Kefasihan anda berbahasa Bahasa Arab, apalagi cuma Arab mengaji jelas tak membantu banyak dalam hal ini.

3. pastikan anda tahu kemana harus mencari bahan2 pembanding/pendukung apa yg akan anda posting itu,
minimal tahu memasukkan keyword saat meng-Google. Ya, anda harus cek & recheck lagi.

Insya allah dan insya rasullulah, anda aman dari rasa malu saat kafirun-kafirun menghujani anda dgn pertanyaan.

Hormat saya,
snipey van FFI

Re: Mengagumkan..

PostPosted: Sun Jun 10, 2012 9:28 pm
by swatantre
sixpackguy wrote:CP kemakan hoax lagi deh... :rofl:

Muslim makanannya dusta. Muslim juga meghasilkan dusta. Landasannya agama dusta.
Gak heran kualitas hidup muslim SANGAT SANGAT RENDAH dibandingkan kaum beradab kafirun...

Re: Mengagumkan..

PostPosted: Sun Jun 10, 2012 10:25 pm
by V.I.P*
a_man wrote:itu tanda kiamat bagi islam.


Setuju Image

Re: Mengagumkan..

PostPosted: Sun Jun 10, 2012 10:28 pm
by V.I.P*
1234567890 wrote:
si CoPas hanya mampu ngecopas tanpa bisa ngerti apa isi dari video yang dia copas


Uda dari dulu ,,sifatnya pengikut onta .. :rolling:

Re: Mengagumkan..

PostPosted: Sun Jun 10, 2012 11:14 pm
by Aku-Suka-Hujan
Saya akan coba terjemahkan, jadi para netter dengan Inggris pas-pasan bisa paham apa isinya:

sixpackguy wrote:Image
Pertanyaan: Jikalau terjadi pertukaran kutub magnet tahun ini apakah hal ini berarti matahari akan tenggelam di Timur dan terbit di barat, karena utara dan selatan akan bertukar? Tidakkah ini akan mengganggu kerja semua kompas kita? Ataukah kita tidak akan menyadarinya?

Jawaban: Arah utara dan selatan (dan juga Barat dan Timur) didefinisikan oleh rotasi bumi.Kutub Utara di Bumi adalah proyeksi sumbu (aksis) di mana bumi berputar (berotasi), dan timur didefinisikan sebagai arah dari perputaran bumi. Semua hal ini diketahui jauh sebelum medan magnet Bumi ditemukan atau kompas magnet diciptakan [catatan penterjemah: orang Mesir dahulu, tidak punya kompas, tapi dengan mempergunakan astronomi mereka bisa menentukan arah utara-selatan,dan timur-barat dengan akurasi mengerikan, contoh: Pyramid sisi2nya benar2 menghadap utara, selatan, barat dan timur dengan hampir sempurna] Kutub magnetik tidak berada di tempat yang sama dengan kutup rotasi, dan kutub magnet ini berpindah-pindah di permukaan bumi. Oleh karena itu kompas tidak benar-benar menunjuk ke Utara Sejati (True North). Jika kutub magnet berpindah dengan jarak yang jauh, atau medan magnit menjadi terbalik, kita harus mengkalibrasi kompas magnet kita, namun semuanya masih akan tetap sama. Sistem GPS tidak akan terpengaruh. Matahri masih akan tetap terbit di sebelah Timur. Jadi kecuali anda adaah salah satu dari sedikit orang yang masih mempergunakan kompas magnet, tidak akan ada yang berubah. Untuk pengetahuan, terbaliknya kutub magnet di Bumi terjadi hanya beberapa ratus ribu tahun sekali, dan tidak ada temuan bahwa pembalikan yang akan terjadi untuk beberapa abad nanti, bahkan lebih. Jadi jikalau ada orang yang berkata bahwa kutub Magnet akan terbalik pada tahun 2012, mereka bertaqiyya... eh maksud penterjemah: berbohong.

David Morrison
Astrobiology Senior Scientist
January 25, 2012

Diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh ASH. Copyright unreserved.

Re: Mengagumkan..

PostPosted: Mon Jun 11, 2012 7:51 am
by snipey
Aku-Suka-Hujan wrote:Saya akan coba terjemahkan, jadi para netter dengan Inggris pas-pasan bisa paham apa isinya:


dzzebb...!
Dalem tuh. Mohon bantuan...mohon bantuan.. muslim cerdas harap kemari...musim cerdas kemari..
Teman seukhuwah anda sedang babak belur.

](*,)
Coba-coba berdebat kok di bidang yg gak dipahami. Astagfirullah..

Re: Mengagumkan..

PostPosted: Sun Jun 17, 2012 9:59 am
by paidjoh
muslim kok gak pernah menggunakan otaknya ya ?? :green:
saya yakin hoax ini akan terus muncul setiap sekian tahun berkenaan dengan gerak retrograde dari planet mars.
kenapa setiap sekian tahun ?
karena setiap sekian tahun sekali akan dapat diamati fenomena retrograde mars itu seperti yang dijelaskan oleh bro ASH pada page 1..

saran saya kepada maz, jika anda gak ngerti apa itu gerak retrograde mars pelajari dulu apa itu :green:
saya tidak akan berdebat dengan anda mengenai gerak retrograde ini, sebab itu artinya sama saja dengan :
mengajari bayi membaca !! :lol:

jadi belajar sendiri dulu gih.... :green:

maz wrote:gw dah bwa sumbernya pir,gk perlu adhominem ato bikin topic2 bru..


dan dibagian mana dari sumber anda yang menyatakan "matahari akan terbit dari barat !!" ?? :green: