Tantangan Debat TAHUN Islam!!!

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Tantangan Debat TAHUN Islam!!!

Post by keeamad »

Untuk MOMOD, saya minta trit ini ditutup saja,
karena TERBUKTI :
1. PRANOTOHR tidak pernah bisa MEMBUKTIKAN Keunggulan Kalender islam (yg dia akui bermasalah, dan siklusnya tahunannya tidak lengkap dalam konteks peredaran bumi terhadap matahari).
2. Dia juga tidak MENUNJUKKAN Kelebihan Kalender Lunarnya
3. Tida bisa MENUNJUKKAN Keberadaan Jin, Isra Miraj, Iblis dalam barisan MALAIKAT secara Kriteria SAINSTIFIK yg diterima umum

Jadi, trit ini sudah menjadi debat kusir di mana si noto hanya berusaha NGELES SAJA untuk Menutupi segala KETIDAKMAMPUANNYA ITU,
dengan cara MENGEMIS - NGEMIS Definisi!!!

pranotohr
Posts: 1080
Joined: Tue Apr 10, 2012 8:28 am

Re: Tantangan Debat TAHUN Islam!!!

Post by pranotohr »

di trit ini yg kompeten cuman bebasmungkin & chunk. lainnya pakai jurus "katanya".

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Tantangan Debat TAHUN Islam!!!

Post by keeamad »

pranotohr wrote:di trit ini yg kompeten cuman bebasmungkin & chunk. lainnya pakai jurus "katanya".

Ente juga cuma PAKE PEMBUKTIAN Saintifik KATANYA .....
Mana buktinya????

User avatar
CrimsonJack
Posts: 2189
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Tantangan Debat TAHUN Islam!!!

Post by CrimsonJack »

Katanya kalender versi pranotohr selalu akurat
Last edited by CrimsonJack on Tue Apr 24, 2012 11:16 am, edited 1 time in total.

pranotohr
Posts: 1080
Joined: Tue Apr 10, 2012 8:28 am

Re: Tantangan Debat TAHUN Islam!!!

Post by pranotohr »

tanya aja sama bebasmungkin atau chunk, beliau berdua paham.

Ramayana
Posts: 50
Joined: Mon May 16, 2011 2:58 pm

Re: Tantangan Debat TAHUN Islam!!!

Post by Ramayana »

pranotohr wrote: Sy terjemahkan dulu:
Sehingga…tatkala…dia telah sampai….tempat terbenam…matahari…dia mendapatkannya…terbenam…dalam..air/laut….lumpur hitam

Tafsir:
Sehingga tatkal dia (zulkarnain) sampai pada tempat di mana matahari saat itu terbenam, ia melihat matahari tersebut terbenam di dalam laut berlumpur hitam.

coba sj kita ke pantai di mana kita dpt melihat mthr terbenam. bukankah dlm pandangan mata kita matahari tenggelam di laut? itu mengungkapkan apa yg dilihat oleh mata zulkarnain.

Lha kalau itu dipahami bahwa AQ menyebutkan mthr terbenam di laut yang berlumpur hitam, ya tidak mungkin.
alasannya sbb:

1. saat ayat ini turun, orang2 arab sdh tahu matahari itu selalu muncul dan tenggelam. kalau sampai ia tenggelam di laut, tdk mungkin mthr itu muncul lg.
2. Yassin 38 menyatakan matahari bergerak dan memiliki tempat peredarannya.
3. Yassin 40 menyatakan mthr & bulan punya orbit sendiri2 dari perspektif bumi.
4. Tidak ada satu pun penafsir muslim yg memahami ayat ini sbg matahari tenggelam di laut berlumpur hitam. bahkan tdk ada satu pun muslim, sepanjang sy ketahui, yg memahaminya seperti itu.

Ya kalau rekan2 di FFI mau memahaminya seperti itu, ya silakan. anda bebas membaca & menfasirkan AQ sesuai pikiran anda sendiri. No Problemo. tp, jgn memaksakan umat islam untuk memahaminya seperti itu. Impossible BRO...
cm mau nanya.. sorry telat. br tau ada trit ini he..he..he...

1. apakah benar zulkarnaen yang konon adalah si alexander berkata demikian?
2. dilaut berlumpur hitam manakah lokasi kejadian ini?
3. apa maksud awoh menirukan pemikiran yang salah dari zulkarnaen ini? kan matahari ga tenggelam di lumpur hitam!
4. ayat ini..
[18:86] Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam [887] di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat [888]. Kami berkata: "Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan [889] terhadap mereka.

[18:87] Berkata Dzulkarnain: "Adapun orang yang aniaya, maka kami kelak akan mengazabnya, kemudian dia kembalikan kepada Tuhannya, lalu Tuhan mengazabnya dengan azab yang tidak ada taranya.

dilokasi manakah.. tempat matahari tenggelam di lumpur hitam.. dimana zulkarnaen ketemu ama umat yg kemudian di azab!
kalau liat penjelasan pranoto.. kita diminta ke laut dan lihat.. matahari tenggelam di laut! tetapi apakah ditempat tenggelamnya matahari dilaut itu akan ada umat?? kita bicara yg dikatakan quran! tempat matahari tenggelam di lumpur hitam, ada umat manusia. jangan diperkosa ke seberang laut!

5. dari link si cunhk terlihat.. maksud dan tafsir memang artinya tenggelam di lumpur hitam! lalu kenapa pranoto memakai pengertian sendiri? sesuatu yang tidak bernalar dipaksa ke yang bernalar. ini sama aja pranoto memperkosa alquran!


contoh..

[9:123] Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertaqwa.

akan diplesetkan itu masa perang! mungkin..

6. tentang penyusunan quran. Apakah tidak mungkin kisah ngawur ini terjadi karena memang bukan TUHAN yang menyampaikan ke mohamad? atau malah mungkin tim usman yang ngarang kengawuran ini?
ga heran ilmuwan kayak pranoto harus memperkosa quran agar cocok! ha..ha..ha..ha..ha.....

pranotohr
Posts: 1080
Joined: Tue Apr 10, 2012 8:28 am

Re: Tantangan Debat TAHUN Islam!!!

Post by pranotohr »

@ramayana

memahami buku apa pun, kalau niatnya sdh buruk, buruk pula hasilnya. itu krn keburukan niat pembacanya, bukan bukunya.

User avatar
duren
Posts: 11124
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm
Contact:

Re: Tantangan Debat TAHUN Islam!!!

Post by duren »

pranotohr wrote: memahami buku apa pun, kalau niatnya sdh buruk, buruk pula hasilnya. itu krn keburukan niat pembacanya, bukan bukunya.
Tidak ilmiah dan sebuah cara berfikir yg ndeso banget

Kalau niat nya baik namun bukunya penuh dusta ... apa bisa menghasilkan kebaikan ?

User avatar
CrimsonJack
Posts: 2189
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Tantangan Debat TAHUN Islam!!!

Post by CrimsonJack »

pranotohr wrote:@ramayana

memahami buku apa pun, kalau niatnya sdh buruk, buruk pula hasilnya. itu krn keburukan niat pembacanya, bukan bukunya.
Itulah quran.

Buku agama lain kalo dibaca2 walau dgn niat buruk pun bisa menggoyahkan moslem. Tanya kenafa?

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Tantangan Debat TAHUN Islam!!!

Post by keeamad »

noto gak bisa bedain antara orang kritis, bertanya dan niat buruk ....
Apakah itu hasil ajaran islam anda ... ???

pranotohr
Posts: 1080
Joined: Tue Apr 10, 2012 8:28 am

Re: Tantangan Debat TAHUN Islam!!!

Post by pranotohr »

kok tdk ada yg serius ya.....

Chunk
Posts: 581
Joined: Mon Jan 23, 2012 2:32 am

Re: Tantangan Debat TAHUN Islam!!!

Post by Chunk »

pranotohr wrote:kok tdk ada yg serius ya.....
maaf, mungkin mas pranoto sendiri yang terkesan tidak serius jadi mereka juga menanggapi kurang serius. menurut saya meskipun memahami dengan niat buruk tapi bila mas pranoto bisa menjelaskan dengan serius mereka juga akan ngerti koq.

pranotohr
Posts: 1080
Joined: Tue Apr 10, 2012 8:28 am

Re: Tantangan Debat TAHUN Islam!!!

Post by pranotohr »

OK saran yg bagus.
hanya kalau soal kalender sy kira sdh selesai ya.

paidjoh
Posts: 907
Joined: Tue Nov 15, 2011 12:45 pm

Re: Tantangan Debat TAHUN Islam!!!

Post by paidjoh »

pranotohr wrote:OK saran yg bagus.
hanya kalau soal kalender sy kira sdh selesai ya.
ayo ...yang serius.... selesai apanya ?
selesai ngelesnya apa ngalor ngidulnya ...??? :green:

pranotohr
Posts: 1080
Joined: Tue Apr 10, 2012 8:28 am

Re: Tantangan Debat TAHUN Islam!!!

Post by pranotohr »

selesain ngelesnya.

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Tantangan Debat TAHUN Islam!!!

Post by keeamad »

KESIMPULAN, Tahun islam itu SIKLUSNYA Ngawur, ntah berdasarkan siklus atau objek astronomi apa,
POKOKNE apa kata allah swt aja .....

pranotohr
Posts: 1080
Joined: Tue Apr 10, 2012 8:28 am

Re: Tantangan Debat TAHUN Islam!!!

Post by pranotohr »

kalau tdk pernah berpikir dg baik, kesimpulannya asal nulis sj, yg penting umat islam terlihat salah.

coba latihan berpikir dulu dg benar, baru menyimpulkan.

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Tantangan Debat TAHUN Islam!!!

Post by keeamad »

pranotohr wrote:kalau tdk pernah berpikir dg baik, kesimpulannya asal nulis sj, yg penting umat islam terlihat salah.

coba latihan berpikir dulu dg benar, baru menyimpulkan.
lah terbukit anda sendiri mengakui kalau TAHUN ISLAM ITU DITETAPKAN,
Apa anda mau jilat lagi tu ludah anda .... ???

pranotohr
Posts: 1080
Joined: Tue Apr 10, 2012 8:28 am

Re: Tantangan Debat TAHUN Islam!!!

Post by pranotohr »

iya itu benar, setahun yg jumlhanya 12 itu ditetapkan oleh Tuhan.
apakah itu salah???

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Tantangan Debat TAHUN Islam!!!

Post by keeamad »

pranotohr wrote:iya itu benar, setahun yg jumlhanya 12 itu ditetapkan oleh Tuhan.
apakah itu salah???
lah, anda sendiri tahu - dengan segala ilmu dan kepandaian yg anda miliki, kalo berdasarkan YANG DITETAPKAN ITU,
POSISI bumi selalu berubah tiap tahunnya ....
Saya bilang ITU NGAWUR namanya, kalo anda anggap ITU SALAH, Ya mongga wae ....

Post Reply