Kisah Kaum Luth

User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Kisah Kaum Luth

Post by Captain Pancasila »

copas dari forum sebelah :
ichreza wrote:Salah satu adzab Allah paling dahsyat yang dikisahkan dalam Al-Quran adalah tentang pemusnahan kaum Nabi Luth. Mereka diadzab Allah karena melakukan praktek homoseksual. Menurut kitab Perjanjian Lama, kaum Nabi Luth ini tinggal di sebuah kota bernama Sodom. Sehingga karena itu praktek homoseksual saat ini kerap disebut juga sodomi.

Penelitian arkeologis mendapatkan keterangan, kota Sodom semula berada di tepi Laut Mati (Danau Luth) yang terbentang memanjang di antara perbatasan Israel-Yordania. Dengan sebuah gempa vulkanis yang diikuti letusan lava, kota tersebut Allah runtuhkan, lalu jungkir-balik masuk ke dalam Laut Mati.

Layaknya orang jungkir-balik atau terguling, kerap bagian kepala jatuh duluan, lalu diikuti badan dan kaki. Begitu pula kota Sodom, saat runtuh dan terjungkal, bagian atas kota itu duluan yang terjun ke dalam laut, sebagaimana Allah kisahkan dalam Al-Quran: Maka tatkala datang adzab Kami, Kami jadikan negeri kaum Luth itu (terjungkir-balik sehingga) yang di atas ke bawah, dan Kami hujani mereka dengan batu dari tanah yang terbakar dengan bertubi-tubi. (Surat Huud ayat 82).

Hasil penelitian ilmiah kontemporer menjelaskan, bencana itu dapat terjadi karena daerah Lembah Siddim, yang di dalamnya terdapat kota Sodom dan Gomorah, merupakan daerah patahan atau titik bertemunya dua lempengan kerak bumi yang bergerak berlawanan arah. Patahan itu berawal dari tepi Gunung Taurus, memanjang ke pantai selatan Laut Mati dan berlanjut melewati Gurun Arabia ke Teluk Aqaba dan terus melintasi Laut Merah, hingga berakhir di Afrika.

Biasanya, bila dua lempengan kerak bumi ini bergeser di daerah patahan maka akan menimbulkan gempa bumi dahsyat yang diikuti dengan tsunami (gelombang laut yang sangat besar) yang menyapu kawasan pesisir pantai. Juga biasa diikuti dengan letusan lava/lahar panas dari perut bumi.

Hal seperti itu pula yang terjadi pada kota Sodom, sebagaimana diungkap peneliti Jerman, Werner Keller, “Bersama dengan dasar dari retakan yang sangat lebar ini, yang persis melewatai daerah ini, Lembah Siddim, termasuk Sodom dan Gomorrah, dalam satu hari terjerumus ke kedalaman (Laut Mati). Kehancuran mereka terjadi melalui sebuah peristiwa gempa bumi dahsyat yang mungkin disertai dengan letusan petir, keluarnya gas alam serta lautan api. Pergeseran patahan membangkitkan tenaga vulkanik (berupa gempa) yang telah lama tertidur sepanjang patahan.”

Dengan keterangan ilmiah tersebut dapat direkonstruksi kembali bagaimana adzab Allah itu menimpa ummat Nabi Luth yang ingkar kepada-Nya. Bencana itu didahului dengan sebuah gempa yang menyebabkan tanah menjadi merekah. Dari rekahan itu muncul semburan lahar panas yang menghujani penduduk kota Sodom. Di bawah pesisir Laut Mati juga terdapat sejumlah besar timbunan kantung-kantung gas metana mudah terbakar.

Kemungkinan besar, letusan lava serta semburan gas metana itulah yang Allah maksudkan dalam Al-Quran dengan hujan batu dari tanah yang terbakar. Bencana itu diakhiri dengan terjunnya kota Sodom bersama penduduknya ke dalam Laut Mati.

Serangkaian percobaan ilmiah di Universitas Cambridge membenarkan teori ini. Para ilmuwan membangun tiruan tempat berdiamnya kaum Luth di laboratorium, lalu mengguncangnya dengan gempa buatan. Sesuai perkiraan, dataran ini terbenam dan miniatur rumah tergelincir masuk lalu terbenam di dalamnya.

Penemuan arkeologis dan percobaan ilmiah ini mengungkap satu kenyataan penting, bahwa kaum Luth yang disebutkan Al-Quran memang pernah hidup di masa lalu, kemudian mereka punah diazab Allah akibat kebejatan moral mereka. Semua bukti terjadinya bencana itu kini telah terungkap dan sesuai benar dengan pemaparan Al Qur’an

User avatar
a_man
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list
Contact:

Re: Kisah Kaum Luth

Post by a_man »

di kitab tetangga ada duluan & malah lebih jelas tuh :

Kejadian
19:24. Kemudian TUHAN menurunkan hujan belerang dan api atas Sodom dan Gomora, berasal dari TUHAN, dari langit;
19:25 dan ditunggangbalikkan-Nyalah kota-kota itu dan Lembah Yordan dan semua penduduk kota-kota serta tumbuh-tumbuhan di tanah.
19:26. Tetapi isteri Lot, yang berjalan mengikutnya, menoleh ke belakang, lalu menjadi tiang garam.

Lukas
17:29 Tetapi pada hari Lot pergi keluar dari Sodom turunlah hujan api dan hujan belerang dari langit dan membinasakan mereka semua.



kikikik :rolling: :rolling:

Wong lawas
Posts: 281
Joined: Wed Jan 12, 2011 12:50 am
Location: Alas roban

Re: Kisah Kaum Luth

Post by Wong lawas »

Biasanya, bila dua
lempengan kerak
bumi ini bergeser di
daerah patahan
maka akan
menimbulkan
gempa bumi
dahsyat yang
diikuti dengan
tsunami
(gelombang laut
yang sangat besar)
yang menyapu
kawasan pesisir
pantai.
Persis kayak peristiwa di Serambi Mekah 2004 silam terkena Azab gel3k.

User avatar
Mahasiswa98
Posts: 1480
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Kisah Kaum Luth

Post by Mahasiswa98 »

Wong lawas wrote: Biasanya, bila dua
lempengan kerak
bumi ini bergeser di
daerah patahan
maka akan
menimbulkan
gempa bumi
dahsyat yang
diikuti dengan
tsunami
(gelombang laut
yang sangat besar)
yang menyapu
kawasan pesisir
pantai.
Persis kayak peristiwa di Serambi Mekah 2004 silam terkena Azab gel3k.

@Wong lawas :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: Baru tahu ane ada AZAB GELE wkwkkwkwkwkkw

abubakar
Posts: 531
Joined: Sun Jul 19, 2009 4:14 pm

Re: Kisah Kaum Luth

Post by abubakar »

Captain Pancasila wrote:copas dari forum sebelah :
Salah satu adzab Allah paling dahsyat yang dikisahkan dalam Al-Quran adalah tentang pemusnahan kaum Nabi Luth. Mereka diadzab Allah karena melakukan praktek homoseksual. Menurut kitab Perjanjian Lama, kaum Nabi Luth ini tinggal di sebuah kota bernama Sodom. Sehingga karena itu praktek homoseksual saat ini kerap disebut juga sodomi.
cp, menurutmu kenapa cerita lut ini musti dikait kaitkan ke kitab pl yg kata muslim adalah kitab palsu? kan katanya quran itu kitab sempurna.

User avatar
kokokbeluk
Posts: 2540
Joined: Tue Apr 26, 2011 12:43 am
Location: Bukan TUHAN yang ngomong ame muhammad saw di gua hira! TAPI hantu!

Re: Kisah Kaum Luth

Post by kokokbeluk »

a_man wrote:di kitab tetangga ada duluan & malah lebih jelas tuh :

Kejadian
19:24. Kemudian TUHAN menurunkan hujan belerang dan api atas Sodom dan Gomora, berasal dari TUHAN, dari langit;
19:25 dan ditunggangbalikkan-Nyalah kota-kota itu dan Lembah Yordan dan semua penduduk kota-kota serta tumbuh-tumbuhan di tanah.
19:26. Tetapi isteri Lot, yang berjalan mengikutnya, menoleh ke belakang, lalu menjadi tiang garam.

Lukas
17:29 Tetapi pada hari Lot pergi keluar dari Sodom turunlah hujan api dan hujan belerang dari langit dan membinasakan mereka semua.



kikikik :rolling: :rolling:
Ane ikutan ketawe deh, xixixixixix... Image




Inilah akibat muslim di Republik Indonesia, ninggi-in bangsa arab mulu........ xixixixixi.....
Image

Image

Image

User avatar
Aku-Suka-Hujan
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Kisah Kaum Luth

Post by Aku-Suka-Hujan »

karena ini berbicara tentang sejarah dan bukan sains... Saya tidak akan banyak berkomentar seperti pada klaim sains(?)
Mari kita telaah...
Menurut kitab Perjanjian Lama, kaum Nabi Luth ini tinggal di sebuah kota bernama Sodom.
Sedikit pencerahan (bagi yang Muslim atau punya background Muslim mungkin kurang Familiar dengan Gambaran Lot dalam Alkitab): Menurut Perjanjian Lama.
Kejadian 12:5 Abram membawa Sarai, isterinya, dan Lot, anak saudaranya, dan segala harta benda yang didapat mereka dan orang-orang yang diperoleh mereka di Haran; mereka berangkat ke tanah Kanaan, lalu sampai di situ. (Terjemahan Baru)
Kejadian 12:5 Abram berangkat ke tanah Kanaan bersama-sama dengan Sarai istrinya, dan Lot kemanakannya, dan segala harta benda serta hamba-hamba yang mereka (Bahasa Indonesia Sehari-Hari)
Lot adalah keponakan Abram (nama lama Abraham). Sebelumnya pada Kejadian 11:27-28 Dijelaskan bahwa Lot adalah anak Haran, saudara Abram (saya ga mengutip agar jangan terlalu panjang, baca sendiri).
Dalam Kejadian 13 diceritakan bahwa gembala-gembala bawahan Abram dan Lot berselisih karena ternak mereka sedemikian banyak dan lahan penggembalaan kurang luas untuk mereka maka Abram berkata:
"13:8 Maka berkatalah Abram kepada Lot: "Janganlah kiranya ada perkelahian antara aku dan engkau, dan antara para gembalaku dan para gembalamu, sebab kita ini kerabat.
13:9 Bukankah seluruh negeri ini terbuka untuk engkau? Baiklah pisahkan dirimu dari padaku; jika engkau ke kiri, maka aku ke kanan, jika engkau ke kanan, maka aku ke kiri."
13:10. Lalu Lot melayangkan pandangnya dan dilihatnyalah, bahwa seluruh Lembah Yordan banyak airnya, seperti taman TUHAN, seperti tanah Mesir, sampai ke Zoar. --Hal itu terjadi sebelum TUHAN memusnahkan Sodom dan Gomora. --
13:11 Sebab itu Lot memilih baginya seluruh Lembah Yordan itu, lalu ia berangkat ke sebelah timur dan mereka berpisah.
13:12 Abram menetap di tanah Kanaan, tetapi Lot menetap di kota-kota Lembah Yordan dan berkemah di dekat Sodom.
13:13 Adapun orang Sodom sangat jahat dan berdosa terhadap TUHAN.'
(TB)

"13:8 Abram berkata kepada Lot, "Kita ini bersaudara, tidak baik jika orang-orangmu dan orang-orangku saling bertengkar.
13:9 Sebab itu sebaiknya kita berpisah. Pilihlah bagian mana dari tanah ini yang kausukai. Jika engkau pergi ke arah ini, saya akan pergi ke arah yang lain."
13:10. Lot memandang ke sekitarnya dan dilihatnya bahwa seluruh Lembah Yordan, sampai ke kota Zoar banyak airnya, seperti Taman TUHAN atau seperti tanah Mesir. (Begitulah keadaannya sebelum TUHAN memusnahkan kota-kota Sodom dan Gomora.)
13:11 Akhirnya Lot memilih seluruh Lembah Yordan itu, lalu berangkat ke timur. Demikianlah kedua orang itu berpisah.
13:12 Abram tetap tinggal di tanah Kanaan, sedangkan Lot berkemah di kota-kota di lembah sampai dekat Sodom.
13:13 Kota Sodom itu didiami oleh orang-orang yang sangat jahat dan berdosa terhadap TUHAN.
(BIS)
Jadi Lot ke sana sebagai 'orang asing' atau 'pendatang'. jadi orang Sodom tidak mempunyai hubungan kekerabatan dengan Lot... kalau disebut kaum-nya Lot mungkin agak kurang tepat... Mengingat Lot datangnya dari Haran dan sisa keturunan Terah kakeknya masih ada di sana... Mungkin karena menurut Quran nabi itu dikirim untuk memperingati kaum-kaum tertentu saja... Oh well...
Sekian dari Perjanjiian Lama. Sekarang dari Quran... (Hoo.. boy... Tulisan mengenai Lot ato Luth tersebar di mana-mana di Quran... perlu waktu agak lama nyarinya...)... Hmmm... saya ga ketemu ayat yang mengatakan Luth adalah kemenakan Ibrahim.... Surah 6... ga ada... Surah 11... ga ada... Surah 15... ga ada... Surah 29... Ga ada... Ok... (sampai sekarang saya masih heran kenapa ga disusun secara kronologis... Oh well, bukan hak saya mengkritik saat ini)
Sehingga karena itu praktek homoseksual saat ini kerap disebut juga sodomi.
Yup, kata sodomi berasal dari kata Sodom... Mengapa anal seks disebut sodomi, karena bagi orang awam laki-laki homoseksual berhubungan intim secara penis-anal... Jadi you get the point?
Sedikit pencerahan: Sebenarnya istilah Sodomi merujuk pada anal seks atau tindakan seperti kopulasi (senggama) non-penis/vagina lainnya... Jadi walaupun Cowok melakukan anal seks ke Cewek kita bisa sebut juga dengan Sodomi.
Penelitian arkeologis mendapatkan keterangan, kota Sodom semula berada di tepi Laut Mati (Danau Luth) yang terbentang memanjang di antara perbatasan Israel-Yordania.

Sedikit pencerahan:
Nama Laut Mati dalam berbagai bahasa:
Dalam bahasa Ibrani: Yām ha-Melaḥ (ים_המלח), atau Laut Garam, Yām ha-Māvet (ים המוות) Laut Mati, Yām ha-Mizraḥî (ים המזרחי) Laut Timur, Yām ha-‘Ărāvâ (ים הערבה) laut Araba.
Dalam bahasa Arab: al-Bahr al-Mayyit (البحر_الميت) Laut Mati atau baḥrᵘ lūṭᵃ (بحر لوط) Laut Lot. Juga disebut Laut Zoʼar
Bahasa Yunani: hē Thálatta asphaltĩtēs (ἡ Θάλαττα ἀσφαλτῖτης) Laut Aspal
Di mana letak pasti Sodom? Jujur... Ini masih misteri di kalangan Arkeologi hingga sekarang... :-$
Tapi konsensus arkeologi yang umum adalah Sodom terletak di dataran sebelah Timur Laut Mati atau Sisi Tenggara Sungai Yordan. :-s Ada juga yang mengatakan bahwa reruntuhan di Numeira adalah reruntuhan Sodom... Is it true? The truth is out there... Seriously pasti ada yang bertanya mengapa arkeologi tidak bisa memastikannya? Karena mereka tidak menemukan adanya tembikar atau sisa-sisa tanah liat yang berkata: "WELCOME TO SODOM! Laki Kanan, Wanita Kiri, Homo Tengah." :yawinkle: Sampai para ahli menemukan hal tersebut kita hanya bisa mengira-ngira. Namun banyak yang setuju kalau dulu daerah sekitar Laut Mati sedikit lebih tidak tandus dari sekarang... Sewaktu jaman sejarahwan Flavius Yosephus masih hidup, daerah sekita laut Mati terutama delta Sungai Yordan adalah peih dengan 'hutan' papirus, pohon palem, pohon balsam, dan berbagai tanaman buah lainnya... Dan menurut ahli iklim... Jaman dahulu sekali sewaktu Sahara bukalah gurun, hanya padang sabana, daerah Laut Mati adalah sebuah Danau yang lebih luas bernama Danau Lisan, namun sejak 10ribu tahun yang lalu, air di danau ini semakin lama semakin mengering... Dan jadilah keadaannya sekarang...
Hasil penelitian ilmiah kontemporer menjelaskan, bencana itu dapat terjadi karena daerah Lembah Siddim, yang di dalamnya terdapat kota Sodom dan Gomorah, merupakan daerah patahan atau titik bertemunya dua lempengan kerak bumi yang bergerak berlawanan arah. Patahan itu berawal dari tepi Gunung Taurus, memanjang ke pantai selatan Laut Mati dan berlanjut melewati Gurun Arabia ke Teluk Aqaba dan terus melintasi Laut Merah, hingga berakhir di Afrika.
Sedikit pencerahan: (ini geologi soalnya ^^)
Dua lempeng yang dimaksud adalah Lempeng Afrika dan Lempeng Arab.
Patahan awal di gunung Taurus merujuk East Anatolian Fault antara lempeng Anatolia (Turki) dan Lempeng Arab. Disini Lempeng Arab yang ke Utara 'menggantikan' Lempeng Anatolia yang bergerak ke Barat.
Pemanjangan ke Laut Matinya kita sebut Dead Sea Transform Fault System yang melalui lembah Yordan. Ini sesar akibat pergesekan lempeng Arab dan Afrika. Di sini Lempeng Arab bergesekan dengan Lempeng Afrika. Arab ke Utara, Afrika juga ke Utara, tapi Arab geraknya lebih cepet...
Terus yang melintasi Laut Merah itu namanya Red Sea Rift. Ini akibat Lempeng Arab menjauhi Lempeng Afrika.
Biasanya, bila dua lempengan kerak bumi ini bergeser di daerah patahan maka akan menimbulkan gempa bumi dahsyat yang diikuti dengan tsunami (gelombang laut yang sangat besar) yang menyapu kawasan pesisir pantai. Juga biasa diikuti dengan letusan lava/lahar panas dari perut bumi.
Yup... Ini bener, Lihat aja Gempa Sumatra... gara-gara gesekan lempeng... Wuhhuuuu.... Tsunami! Tapi letusan lava/lahar panas ga ada jaminannya pasti akan ngikut...
Hal seperti itu pula yang terjadi pada kota Sodom, sebagaimana diungkap peneliti Jerman, Werner Keller, “Bersama dengan dasar dari retakan yang sangat lebar ini, yang persis melewatai daerah ini, Lembah Siddim, termasuk Sodom dan Gomorrah, dalam satu hari terjerumus ke kedalaman (Laut Mati). Kehancuran mereka terjadi melalui sebuah peristiwa gempa bumi dahsyat yang mungkin disertai dengan letusan petir, keluarnya gas alam serta lautan api. Pergeseran patahan membangkitkan tenaga vulkanik (berupa gempa) yang telah lama tertidur sepanjang patahan.”
Werner Keller sebenarnya bukan peneliti sains... Dia ini penulis dan peneliti sastra (literatur), dia menulis "Bible as a History" pada tahun 1963, yang bercerita temuan-temuan arkeologi pada saat itu yang menurutnya berhubungan dengan Alkitab.
Menurut temuan geologi tidak terdapat aktivitas Vulkanik selama 4000 tahun terakhir, namun juga belum ditemukan adanya kegiatan seismik (bukti kegiatan vulkanik lebih mudah ditemukan daripada bukti kegiatan seismik). Namun mungkin saja diakibatkan oleh gempa bumi.

Dengan keterangan ilmiah tersebut dapat ... terbakar.
Saya tidak mendapat rujukan ilmiah atau paper geologi yang menjelaskan mengenai kantung gas metana di sekitar Laut Mati. Dan seperti yang sudah saya bilang sebelumnya Gempa (apalagi gempa seismik dari sebuah transform fault) tidak akan bisa buat tanah merekah lalu LAVA keluar ciu-ciu-ciu... Ga bisa demikian... walau demikian transform fault memang rawan gempa... Contoh East Anatolian Fault 10 tahun ini sering buat ulah buat gempa di Turki.
Sebenarnya mungkin yang terbakar bukan kantong gas metana murni, tapi mungkin tumpukan gas dan cairan hidrokarbon, karena sekitar Laut Mati banyak terdapat bitumen (makanya orang Yunani sebut ini Laut Aspal) yang sering didagangkan ke Mesir (bitumen itu salah satu resep mumi). Pada saat gempa, sumur-sumur aspal di sekitar ini meledak (karena tekanan) dan bereaksi dengan udara sehingga terbakar, lalu sisa-sisa aspal yang terbakar menghujani daerah-daerah tersebut...
Untuk kejadian ini versi Alkitab sudah ditunjukkan oleh saudara A-Man
Serangkaian percobaan ilmiah di Universitas Cambridge membenarkan teori ini. Para ilmuwan membangun tiruan tempat berdiamnya kaum Luth di laboratorium, lalu mengguncangnya dengan gempa buatan. Sesuai perkiraan, dataran ini terbenam dan miniatur rumah tergelincir masuk lalu terbenam di dalamnya.
Eksperimen tersebut dapat kita lihat di:
http://www2.eng.cam.ac.uk/~skh20/haidcm.pdf
Dynamic Centrifuge Modelling of the Destruction of Sodom and Gomorrah
Modelling Sentrifugasi Dinamis dari Penghancuran Sodom dan Gomorah.
S.K. Haigh & S.P.G. Madabhushi
Singkatnya: (dalam bahasa awam, nih paper full bahasa teknis)
Paper ini didasarkan pada anggapan bahwa kota Sodom dan Gomorrah didirikan di atas tanah yang lapisan bawahnya adalah seperti pasir (bukan pasir beneran, hanya aja strukturnya mirip pasir). Pada saat gempa, getaran tersebut menyebabkan pasir dan tanah saling bergerak satu sama lain, kemudian pasir tersebut saling memisah satu sama lain sehingga mirip 'mencair'. Kalau anda pernah bangun rumah pasir: Pasirnya bisa tampak bersatu sama lain, namun jika anda ganggu pasir tersebut akan saling memisah dan rumah pasir anda langsung rubuh,,, Nah tanah pasir yang mencair tersebut akan menggetarkan tanah di atasnya, kemudian tanah di atasnya akan bergerak ke arah tanah pasir di bawahnya bergerak, dalam hal ini kedua penulis paper mengandaikan pasir tersebut bergerak ke Laut Mati, sehingga tanah dan kota Sodom serta Gomorrah di atasnya juga ikut bergerak dan tenggelam ke dalam Laut Mati. Cerita selesai.
Kebetulan tanah-tanah di lereng Jepang hampir semuanya mirip dengan di atas sehingga bisa seperti ini:
http://www.youtube.com/watch?v=EPi0totWVPI
Kalau teori tersebut benar, kita bisa menanti temuan puing-puing bangunan di Laut Mati di masa depan nanti (Laut Mati terus menerus mengering) :lol:

*Bagi yang tidak tahu... Alkitab Terjemahan Bahasa Indonesia ada beberapa versi terjemahan. Terjemahan yang umum dijumpai adalah Terjemahan Baru (TB) (1974). Dalam bahasan kali ini, saya sertakan juga terjemahan Bahasa Indonesia Sehari-Hari (BIS) (1985). Kalau ada yang minta, saya bisa kasih teks aslinya (Ibrani).

semoga lewat psot saya, pengetahuan geologi Anda bertambah pesat, dan tidak mudah disesatkan kalau ketemu post-post seperti ini lagi...

User avatar
dayaknesse
Posts: 261
Joined: Sat Feb 11, 2012 3:00 pm
Location: huang "Huma Betang" tu kueh itah "belum hapakat"

Re: Kisah Kaum Luth

Post by dayaknesse »

yahhhhh....Aku-Suka_Hujan...bakalan lgsg kabur lagi nih ustad kita :goodman:

salam damai
it's me

User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Kisah Kaum Luth

Post by Captain Pancasila »

kepada netter Aku-Suka-Hujan, saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya! :supz:
Last edited by Captain Pancasila on Wed Apr 04, 2012 12:09 pm, edited 1 time in total.

User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Kisah Kaum Luth

Post by Captain Pancasila »

a_man wrote:di kitab tetangga ada duluan & malah lebih jelas tuh :

Kejadian
19:24. Kemudian TUHAN menurunkan hujan belerang dan api atas Sodom dan Gomora, berasal dari TUHAN, dari langit;
19:25 dan ditunggangbalikkan-Nyalah kota-kota itu dan Lembah Yordan dan semua penduduk kota-kota serta tumbuh-tumbuhan di tanah.
19:26. Tetapi isteri Lot, yang berjalan mengikutnya, menoleh ke belakang, lalu menjadi tiang garam.

Lukas
17:29 Tetapi pada hari Lot pergi keluar dari Sodom turunlah hujan api dan hujan belerang dari langit dan membinasakan mereka semua.



kikikik :rolling: :rolling:
Aku-Suka-Hujan wrote:Eksperimen tersebut dapat kita lihat di:
http://www2.eng.cam.ac.uk/~skh20/haidcm.pdf
Dynamic Centrifuge Modelling of the Destruction of Sodom and Gomorrah
Modelling Sentrifugasi Dinamis dari Penghancuran Sodom dan Gomorah.
S.K. Haigh & S.P.G. Madabhushi
Singkatnya: (dalam bahasa awam, nih paper full bahasa teknis)
Paper ini didasarkan pada anggapan bahwa kota Sodom dan Gomorrah didirikan di atas tanah yang lapisan bawahnya adalah seperti pasir (bukan pasir beneran, hanya aja strukturnya mirip pasir). Pada saat gempa, getaran tersebut menyebabkan pasir dan tanah saling bergerak satu sama lain, kemudian pasir tersebut saling memisah satu sama lain sehingga mirip 'mencair'. Kalau anda pernah bangun rumah pasir: Pasirnya bisa tampak bersatu sama lain, namun jika anda ganggu pasir tersebut akan saling memisah dan rumah pasir anda langsung rubuh,,, Nah tanah pasir yang mencair tersebut akan menggetarkan tanah di atasnya, kemudian tanah di atasnya akan bergerak ke arah tanah pasir di bawahnya bergerak, dalam hal ini kedua penulis paper mengandaikan pasir tersebut bergerak ke Laut Mati, sehingga tanah dan kota Sodom serta Gomorrah di atasnya juga ikut bergerak dan tenggelam ke dalam Laut Mati. Cerita selesai.
Kebetulan tanah-tanah di lereng Jepang hampir semuanya mirip dengan di atas sehingga bisa seperti ini:
http://www.youtube.com/watch?v=EPi0totWVPI
Kalau teori tersebut benar, kita bisa menanti temuan puing-puing bangunan di Laut Mati di masa depan nanti (Laut Mati terus menerus mengering) :lol:
kepada netter2 kristen, mulai sekarang awasilah gereja kalian masing2, jangan sampai gereja2 kalian mengikuti jejak gereja2 luar negeri yang melegalkan pernikahan sesama jenis, karena mengingat arus globalisasi yang membawa serta pengaruh pemikiran sekuler, maka bukanlah hal yang mustahil, jika kelak pada suatu saat nanti gereja2 kalian akan terbawa arus pemikiran sekuler dan berubah menjadi gereja yang melegalkan pernikahan sesama jenis, untuk Islam sendiri pemikiran semacam ini biasanya datang dari golongan JIL, akan tetapi seperti yang kita tahu, mengingat di Indonesia ini masih ada NU maupun Salafi, maka posisi Islam dalam membentengi arus pemikiran sekuler semacam ini masihlah cukup kuat! :turban:

User avatar
a_man
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list
Contact:

Re: Kisah Kaum Luth

Post by a_man »

@ CP :
oo jadi slim2 gak mau ada gerejow dibangun deket2 permukiman itu gara2 TAKUT KENA CIPRATAN AZAB alohswt toh ??

User avatar
Aku-Suka-Hujan
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Kisah Kaum Luth

Post by Aku-Suka-Hujan »

Captain Pancasila wrote:kepada netter2 kristen, mulai sekarang awasilah gereja kalian masing2, jangan sampai gereja2 kalian mengikuti jejak gereja2 luar negeri yang melegalkan pernikahan sesama jenis, karena mengingat arus globalisasi yang membawa serta pengaruh pemikiran sekuler, maka bukanlah hal yang mustahil, jika kelak pada suatu saat nanti gereja2 kalian akan terbawa arus pemikiran sekuler dan berubah menjadi gereja yang melegalkan pernikahan sesama jenis, untuk Islam sendiri pemikiran semacam ini biasanya datang dari golongan JIL, akan tetapi seperti yang kita tahu, mengingat di Indonesia ini masih ada NU maupun Salafi, maka posisi Islam dalam membentengi arus pemikiran sekuler semacam ini masihlah cukup kuat!
Lucu2an: Saya sih ga terlalu takut dengan gempa bumi... Kota tempat saya tinggal (PONTIANAK) jauh dari pusat aktivitas seismik... Kalimantankan secara seismik dan vulkanik termasuk tidak aktif.

Serius: Masalah homoseksualitas sendiri di sebagian besar denominasi gereja di Indonesia adalah hal yang dilarang.
BTW... Sekarang kita jadi bicara masalah homoseksualitas??? :-s

User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Kisah Kaum Luth

Post by Captain Pancasila »

a_man wrote:@ CP :
oo jadi slim2 gak mau ada gerejow dibangun deket2 permukiman itu gara2 TAKUT KENA CIPRATAN AZAB alohswt toh ??
bukan cuman muslim saja sebenarnya, netter budha dari forum sebelah pun, ada yang buat pengakuan semacam ini :
Gravelord wrote:wah kalau begitu mah ringan, ini yang terjadi di tempat saya di INHIL- Riau
saya berani bersumpah demi apa aja dan disumpah gimana aja.

pada awal tahun 2011 lalu, telah datanglah kristen (btw saya ga tanya dari aliran mana) kekota kami, dengan embel- embel buka Playgroup dan Kursus. trus yang direkrut ya anak2 kecil (khususnya chinese) disini.
mau tahu gimana, anak2 kecil polos ini diajarkan berdoa ala kristen, kemudian menyuntikkan dogma- dogma mereka.
pada bulan september 2011 (ini saya ingat betul, soalnya saya nikah bulan september di Vihara) waktu itu saya lagi sibuk menata Vihara buat upacara pernikahan saya. sore- sore ketika saya keluar dari Vihara, saya ketemu ama anak kecil (itung2 calon sodara sih, bapaknya itu suami sepupu calon istri saya) lalu mendekati saya, dia bilang "Ko, koko kenapa keluar dari rumah setan!".
Sontak kaget saya bukan main. lalu saya bertanya, "siapa yang ngajarkan begitu, ini Vihara, bukan rumah setan".
dia, "itu pak guru di kursus ngajarin, kalau yang -sembahyang di rumah setan itu ga bakal masuk surga, pasti dia ke neraka. koko nanti mati ke neraka dah"
setelah mendengar itu saya jawab, "ntar bilang ama pak guru nya ya, koko memang mau ke neraka, koko ngikutin tekad Bodhisattva Ksitigarbha, koko mau bantu Dia nyelamatin makhluk yang terlahir di neraka. kan kasihan. koko ga mau ke surga sebelum neraka kosong. kasih tahu ya!"
setelah itu saya laporkan kepada ketua Yayasan dan PSMTI disini.
dulunya, umat kristen di tempat saya sudah susah payah meminta izin untuk membangun gereja, tetapi tidak pernah dikeluarkan. setelah kejadian ini, segala perizinan pembangunan gereja langsung dihapus dan tidak akan pernah dikeluarkan.

bayangkan aja, target mereka sekarang anak balita. balita lho, silahkan bayangkan sendiri bagaimana balita itu.
sungguh- sungguh keterlaluan. dengan ini saya mohon kepada yang merasa Kristen, mohon jaga kelakuan. kalau mau menjadi missionaris, carilah yang sudah dewasa, yang sudah bisa mikir, jangan anak kecil dijadikan target, bisa hancur keluarga mereka nanti. segitu inginnya kah anda melihat keluarga orang lain hancur?


semoga semua makhluk berbahagia

User avatar
NYFGbY
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.
Contact:

Re: Kisah Kaum Luth

Post by NYFGbY »

@CP.
..Netter Gravelord tuh jauh dari kesan seorang netter budhis, cuma pengakuannya saja yg budhis, tingkah lakunya tidak sama sekali. Dan post yg anda bawa itu keluar setelah netter Pancasila Sakti memberikan warning bahwa netter GL kemungkinan besar adalah netter yg sedang bertaqqiya, daaannn sangkin kalapnya kedoknya dibongkar maka netter GL ngepost posting yg anda bawa itu 3 atau 4 biji di tempat yg berbeda.

..CP, kenapa sih sumber anda selalu sumber yg meragukan?

User avatar
Aku-Suka-Hujan
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Kisah Kaum Luth

Post by Aku-Suka-Hujan »

Bagi yang mau tahu sumbernya sepertinya dari:
http://murtadinkafirun.forumotion.net/t ... ampung-ane

Btw, bagi yang ga tahu.... INHIL itu maksudnya Indragiri Hilir dan PSMTI itu PAGUYUBAN SOSIAL MARGA TIONGHOA INDONESIA.

Saya sih tidak bisa berkomentar banyak... Karena saya tidak tahu yayasan dan denominasi apa yang dimaksud (karena masing-masing denominasi Kristen punya cara masing-masing dalam penginjilan). Saya juga tidak tahu apakah guru tersebut bertindak sendiri atau bertindak dalam kelompok.
Sebagai mantan guru Sekolah Minggu, saya tidak pernah melihat ataupun mengajarkan materi pengajaran yang mengajarkan anak untuk menjelek-jelekkan agama lain, hanya mengajarkan mereka 'moralitas Kristen' dan konsep keselamatan dan penebusan... Di gereja denominasi saya, pengajaran mengenai pandangan terhadap agama atau ajaran bidaah Kristen lain terhadap konsep Ketuhanan dan Keselamatan diajarkan dalam kelas katekisasi (yakni kelas persiapan untuk pembabtisan) yang umumnya dihadiri oleh remaja.
BTW: Mengenai Saksi Yehuwa, bagi yang belum tahu... Hmmm, singkatnya... Sebagian besar denominasi Kristen dunia menganggap ini sebagai bidaah, karena konsep Ketuhanan dan Kristologi mereka berbeda dari iman Kristen yang umum; mungkin bisa dianggap seperti Ahmadiyah bagi Islam Sunni dan Syiah... Bagi orang luar mereka Kristen, namun bagi orang Kristen mereka bukan Kristen. Namun mereka sangat persisten 'menginjili' bahkan kepada orang Kristen sekalipun... Mereka hampir selalu pergi berdua, satu yang senior satu yang yunior. Rumah saya sampai kedatangan 2 pasang 'Saksi Yehuwa' tahun lalu... :D Alkitab yang mereka gunakan adalah Alkitab yang mereka terjemahkan sendiri.
Untuk netter yang kebetulan anggota Saksi Yehuwa, saya mohon maaf kalau ada ucapan saya yang salah.

User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Posts: 4425
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Kisah Kaum Luth

Post by MaNuSiA_bLeGuG »

ga tau cerita gravelord itu benar apa ga, tapi klo yg gw alamin sendiri...justru bocah2 muslim yg ngomong gitu ke gw. ceritanya ga sama persis, cuma intinya itu bocah bilang kalo kafir itu bla..bla..bla...

padahal bokapnya klo ketemu gw tuh senyum ramah, tapi anaknya bisa ngomong bgitu...gw sih hanya bisa tertusuk dan cukup tau aja, ooooh begitu toh :lol:

User avatar
Aku-Suka-Hujan
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Kisah Kaum Luth

Post by Aku-Suka-Hujan »

Btw... Ini thread keren juga ya...

Bahasannya mulai dari Lot, Homoseksualitas, hingga masalah pendirian gereja dan penginjilan pada anak kecil...

User avatar
fanaticus
Posts: 575
Joined: Fri Oct 29, 2010 11:37 pm

Re: Kisah Kaum Luth

Post by fanaticus »

Ya namanya juga muslim, gak bisa idup kalo gak narik2 kolor Yahudi ama Kristen :lol:

User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Posts: 4425
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Kisah Kaum Luth

Post by MaNuSiA_bLeGuG »

Aku-Suka-Hujan wrote:Btw... Ini thread keren juga ya...

Bahasannya mulai dari Lot, Homoseksualitas, hingga masalah pendirian gereja dan penginjilan pada anak kecil...
ampun oooooooom...ga OOT lagi deh, suer tekewer2 om :green:

User avatar
NYFGbY
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.
Contact:

Re: Kisah Kaum Luth

Post by NYFGbY »

MaNuSiA_bLeGuG wrote:ga tau cerita gravelord itu benar apa ga, tapi klo yg gw alamin sendiri...justru bocah2 muslim yg ngomong gitu ke gw. ceritanya ga sama persis, cuma intinya itu bocah bilang kalo kafir itu bla..bla..bla...

padahal bokapnya klo ketemu gw tuh senyum ramah, tapi anaknya bisa ngomong bgitu...gw sih hanya bisa tertusuk dan cukup tau aja, ooooh begitu toh :lol:
..Sperti yg di tulis Aku Suka Hujan, Saya juga baru diajari tentang apa itu ajaran lain selain kristen, sampai saat masuk sekolah Alkitab, sebelum itu kita hanya diajar bagaimana menjadi kristen yg baik seturut dengan firman Tuhan.
Nah kita di ajarin tentang ajaran di luar kristen bukan maksud tuk menyerang tapi untuk bahan perbandingan sehingga kita bisa benar2 meyakini ajaran yg kita pilih.

..Bahkan ketika dulu lagi marak peristiwa pembakaran dan perusakan gereja, Pendeta ditempat saya ibadah selalu bilang, "jangan pernah benci mereka, karna mereka gak tau apa yg mereka perbuat, doakanlah mereka", jujur waktu itu saya gak ngerti kenapa Pendeta saya ini sanggup ngomong begitu, padahal sebelumnya, bapak pendeta ini juga sudah pernah dijadikan sasaran tembak oleh OTK, hanya saja meleset dan yg kena supirnya, tp itu pun tidak luka yg serius. Kalau ditempt saya ibadah itu sudah capeklah menerima teror, tapi kita sangat dilarang untuk membalas atau hanya sekedar benci.

Post Reply