4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran

cah_TK_nol_besar
Posts: 129
Joined: Mon Feb 13, 2012 7:57 pm

Re: 4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran

Post by cah_TK_nol_besar »

Aku-Suka-Hujan wrote: Saya katakan pendapat pribadi saya:
TUHAN menciptakan manusia dalam hal ini TUHAN memberi manusia otak.
Manusia menggunakan otaknya, menggunakan teori-teori yang didasarkan pada pengamatan dan percobaan untuk memahami alam sekitarnya. Dari pengamatan dan percobaan ini manusia menemukan serangkaian 'hukum alam' yang dapat menjelaskan perilaku alam di sekitarnya. Kesemuanya ini dirumuskan menjadi SAINS.

SAINS adalah temuan dan ciptaan manusia yang diberikan otak oleh TUHAN. Jika TUHAN menciptakan manusia tanpa otak, manusia tidak akan pernah menemukan SAINS.

Jadi, TUHAN memberikan manusia 'potensi' untuk menemukan SAINS, lalu tergantung manusianya mau menemukannya atau tidak. Jadi, bagi saya SAINS tidak jatuh langsung dari TUHAN tapi harus ditemukan secara langsung oleh manusia.
sampai sini "kurang lebih" kita sepaham... :-)
tapi....
Aku-Suka-Hujan wrote: INGAT, SAINS adalah ilmu manusia untuk memahami alam. Kalau TUHAN lebih dari alam, maka TUHAN bukan bagian dari alam. Maka Sains tidak bisa digunakan untuk memahami TUHAN. Makanya bagi saya SAINS tidak bisa dipakai untuk menjelaskan keberadaan atau ketidakberadaan TUHAN. Btw, Ini pendapat pribadi saya saja, yang mungkin bisa diterima mungkin juga tidak...
yg bagian ini pemahaman gw berbeda dgn om...
bedanya buat gw adalah sbb..
Ilmu agama adalah Ilmu yg diturunkan langsung dari Tuhan..
Sedangnkan sains adalah ilmu manusia utk memahami Ilmu Tuhan. Sebagai Pencipta alam ini, Tuhan telah meninggalkan jejak2 yg bila ditemukan oleh manusia itulah yg dinamakan dgn sains. Bisa gw bilang Tuhan berkata2 jadilah ayat2 dalam kitab suci, Tuhan bertindak meninggalkan jejak dan bila ditemukan manusia jadilah sains. Sains yg telah ditemukan manusia jika dibandingkan dgn sains Tuhan maka bisa diibaratkan setitik air dalam lautan. Masih banyak yg belum ditemukan, dan semakin banyak ditemukan akan semakin mendekatkan dgn pencarian Tuhan.
simpelnya gini...
agama ≈ sains
agama ≉ sains => gw bisa bilang agama tsb bukan dari Tuhan..

kalo om memahami pemikiran ini, maka om pasti akan maklum kenapa saudara2 seiman gw gigih menyelaraskan sains dgn Al Quran...
Dan bukannya itu guna Tuhan memberikan kita otak?
utk mencariNya :turban:

User avatar
Aku-Suka-Hujan
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: 4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran

Post by Aku-Suka-Hujan »

Mas CTK, berdasarkan http://corpus.quran.com/wordbyword.jsp? ... 7&verse=23 dan http://www.almaany.com/home.php?languag ... 8%A7%D8%AA
Furaatun artinya Manis...
Bagaimana ini?

Saya coba pakai altafsir.com untuk melihat apa kata Quran 77:27
http://www.altafsir.com/Tafasir.asp?tMa ... nguageId=2
Tafsir : Tanwîr al-Miqbâs min Tafsîr Ibn ‘Abbâs
(And placed therein) in the earth (high mountains) firm mountains well-steeped in their locations (and given you) O repudiators (to drink sweet water therein) and it is said fine water?
Tafsir : al-Jalalayn
and set therein soaring mountains and give you sweet water to drink?

Transation:
Pickthall: And placed therein high mountains and given you to drink sweet water therein?
Abdullah Yusuf Ali: And made therein mountains standing firm, lofty (in stature); and provided for you water sweet (and wholesome)?
Arberry: Set We not therein soaring mountains? Sated you with sweetest water?
Muhammad Asad: and have We not set on it proud, firm mountains, and given you sweet water to drink?

Tetap saja saya menemukan bahwa Furaatun artinya manis...
cah_TK_nol_besar wrote:agama ≈ sains
agama ≉ sains => gw bisa bilang agama tsb bukan dari Tuhan..
Mungkin karena pandangan kita akan agama berbeda, bagi saya agama bukan cara manusia memahami bagaimana alam bekerja, itu ranah sains, bagi saya agama hanya berbicara apa arti dari alam dan fenomenanya. Agama bukan bicara 'how did it work?' tapi 'what the purpose of this?'.
Bagi saya agama berbicara siapa itu TUHAN, apa kehendak-Nya, siapa kita, apa tujuan kita, apa yang Dia ingin kita lakukan, bagaimana kita memperlakukan orang lain dan dunia ciptaannya, dan yang terpenting apa Dia rencanakan untuk kita.
Dia menciptakan alam ini dengan serangkai hukum dasar yang mengatur bagaimana dunia ini bekerja. Ibaratnya kalau TUHAN itu kita andaikan sebagai Programmer, SAINS adalah usaha manusia untuk melihat kode program apa yang dia pakai, bagaimana program tersebut bertindak dan bagaimana program tersebut berinteraksi, namun kita sama sekali tidak bisa memperkirakan sang Programmer hanya dari baris-baris kode yang dia buat, kita hanya bisa mengira-ngira. Agar kita bisa tahu seperti apa Programmer tersebut si Programmer tersebut harus turun tangan sendiri atau kita berteori-teori, inilah Agama, Agama . Singkatnya SAINS adaah usaha manusia memahami bagaimana alam ini bekerja, bukan untuk mencari TUHAN. TUHAN bagi saya tidak bisa ditemukan dalam SAINS. Kalau mencari TUHAN carilah agama.
Bagi saya tetap pada akhirnya: SAINS bukan agama, agama bukan SAINS.
Jadi pada point ini sepertinya pandangan saya akan banyak berbenturan dengan pandangan Anda. I can't help it.

User avatar
Aku-Suka-Hujan
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: 4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran

Post by Aku-Suka-Hujan »

Post yang ini saya edit...
ALASAN:
Salah posting... posting yang ini seharusnya ada di:http://indonesia.faithfreedom.org/forum/topic48510/ bukan dihread ini.
Last edited by Aku-Suka-Hujan on Mon Apr 30, 2012 2:24 pm, edited 1 time in total.

cah_TK_nol_besar
Posts: 129
Joined: Mon Feb 13, 2012 7:57 pm

Re: 4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran

Post by cah_TK_nol_besar »

Aku-Suka-Hujan wrote:Mas CTK, berdasarkan http://corpus.quran.com/wordbyword.jsp? ... 7&verse=23 dan http://www.almaany.com/home.php?languag ... 8%A7%D8%AA
Furaatun artinya Manis...
Bagaimana ini?

Saya coba pakai altafsir.com untuk melihat apa kata Quran 77:27
http://www.altafsir.com/Tafasir.asp?tMa ... nguageId=2
Tafsir : Tanwîr al-Miqbâs min Tafsîr Ibn ‘Abbâs
(And placed therein) in the earth (high mountains) firm mountains well-steeped in their locations (and given you) O repudiators (to drink sweet water therein) and it is said fine water?
Tafsir : al-Jalalayn
and set therein soaring mountains and give you sweet water to drink?

Transation:
Pickthall: And placed therein high mountains and given you to drink sweet water therein?
Abdullah Yusuf Ali: And made therein mountains standing firm, lofty (in stature); and provided for you water sweet (and wholesome)?
Arberry: Set We not therein soaring mountains? Sated you with sweetest water?
Muhammad Asad: and have We not set on it proud, firm mountains, and given you sweet water to drink?

Tetap saja saya menemukan bahwa Furaatun artinya manis...
Saat ada orang bilang ke om, "eh... cewek itu manis sekali"
bagaimana pikiran om saat itu?
om pgn ngejilat cewek itu berasa manis ato kagak? :green:

cah_TK_nol_besar wrote:agama ≈ sains
agama ≉ sains => gw bisa bilang agama tsb bukan dari Tuhan..
Aku-Suka-Hujan wrote: Mungkin karena pandangan kita akan agama berbeda, bagi saya agama bukan cara manusia memahami bagaimana alam bekerja, itu ranah sains, bagi saya agama hanya berbicara apa arti dari alam dan fenomenanya. Agama bukan bicara 'how did it work?' tapi 'what the purpose of this?'.
Bagi saya agama berbicara siapa itu TUHAN, apa kehendak-Nya, siapa kita, apa tujuan kita, apa yang Dia ingin kita lakukan, bagaimana kita memperlakukan orang lain dan dunia ciptaannya, dan yang terpenting apa Dia rencanakan untuk kita.
Dia menciptakan alam ini dengan serangkai hukum dasar yang mengatur bagaimana dunia ini bekerja. Ibaratnya kalau TUHAN itu kita andaikan sebagai Programmer, SAINS adalah usaha manusia untuk melihat kode program apa yang dia pakai, bagaimana program tersebut bertindak dan bagaimana program tersebut berinteraksi, namun kita sama sekali tidak bisa memperkirakan sang Programmer hanya dari baris-baris kode yang dia buat, kita hanya bisa mengira-ngira. Agar kita bisa tahu seperti apa Programmer tersebut si Programmer tersebut harus turun tangan sendiri atau kita berteori-teori, inilah Agama, Agama . Singkatnya SAINS adaah usaha manusia memahami bagaimana alam ini bekerja, bukan untuk mencari TUHAN. TUHAN bagi saya tidak bisa ditemukan dalam SAINS. Kalau mencari TUHAN carilah agama.
Bagi saya tetap pada akhirnya: SAINS bukan agama, agama bukan SAINS.
Jadi pada point ini sepertinya pandangan saya akan banyak berbenturan dengan pandangan Anda. I can't help it.
terserah itu pendapat om...
di agama gw Tuhan meminginginkan umatNya utk belajar tentang tanda2 kebesaranNya (sains)
QS 2:164
"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan."
yg gw bilang surem di thread ini adalah om nganggep Al Quran seperti buku/jurnal ilmiah..

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: 4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran

Post by keeamad »

Lebih surem lagi menganggap quran selaras dengan sains, dan/atau MENISYARATKAN Sains .....

User avatar
Aku-Suka-Hujan
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: 4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran

Post by Aku-Suka-Hujan »

cah_TK_nol_besar wrote: yg gw bilang surem di thread ini adalah om nganggep Al Quran seperti buku/jurnal ilmiah..
Woi woi woi tunggu dulu... mas CTK anda salah besar... Saya tersinggung nih kalau Anda mengatakan bahwa saya mengganggap sebuah literatur Arab Klasik yang tidak jelas asa muasalnya dan penuh plot dan logic hole sebagai sebuah buku/jurnal ilmiah. bagi saya Quran tidak lebih dari novel ala The Silmarillion-nya Tolkien... Saya cabut perkataan saya karena saya takut menghina Tolkien kalau Quran itu saya bilang sama dengan The Silmarillion... Quran cuma literatur mitologi... Sama seperti Prose Erda-nya Norse atau teks Gilgamesh dari Sumeria.
Yang mengganggap AlQuran itu buku/jurnal ilmiah bukanlah saya... Tapi rekan seukuwah Anda... Mereka mengklaim sains sana sains sini dengan mengatakan bahwa Quran sudah bicara tentang ini dan itu... Jadi Quran itu dianggap sama dengan buku/jurnal sains. Extraordinary claim need extraordinary proof. Makanya saya menuliskan 4 Tes sederhana ini.
Kalau Anda mau protes, proteslah kepada penulis dan blogger yang menyebarluaskan Hoax yang mempermalukan Quran ini.

User avatar
Jihad Zone
Posts: 1214
Joined: Wed Sep 09, 2009 10:50 pm

Re: 4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran

Post by Jihad Zone »

Aku-Suka-Hujan wrote: Woi woi woi tunggu dulu... mas CTK anda salah besar... Saya tersinggung nih kalau Anda mengatakan bahwa saya mengganggap sebuah literatur Arab Klasik yang tidak jelas asa muasalnya dan penuh plot dan logic hole sebagai sebuah buku/jurnal ilmiah. bagi saya Quran tidak lebih dari novel ala The Silmarillion-nya Tolkien... Saya cabut perkataan saya karena saya takut menghina Tolkien kalau Quran itu saya bilang sama dengan The Silmarillion... Quran cuma literatur mitologi... Sama seperti Prose Erda-nya Norse atau teks Gilgamesh dari Sumeria.
Yang mengganggap AlQuran itu buku/jurnal ilmiah bukanlah saya... Tapi rekan seukuwah Anda... Mereka mengklaim sains sana sains sini dengan mengatakan bahwa Quran sudah bicara tentang ini dan itu... Jadi Quran itu dianggap sama dengan buku/jurnal sains. Extraordinary claim need extraordinary proof. Makanya saya menuliskan 4 Tes sederhana ini.
Kalau Anda mau protes, proteslah kepada penulis dan blogger yang menyebarluaskan Hoax yang mempermalukan Quran ini.

Terlalu picik jika mengatasnamakan Qur'an sebagai jurnal sains…
Al-Qur'an adalah pedoman universal bagi manusia. Didalamnya mencakup segala hal yg nyata baik yg ghaib hingga yg bernuansa sains sekalipun. Karena Al-Qur'an adalah karya Sang Pencipta.

Ada statement bahwa ilmu pengetahuan dan sains, akan menghancurkan keabsahan Agama, tapi ini tidak berlaku bagi Islam dan Al-Quran.

TANTANGAN SUDAH LAMA DIKUMANDANGKAN :

Katakanlah: "Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al Quran ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain." (QS. 17:88)

Ataukah mereka mengatakan: "Dia (Muhammad) membuat-buatnya." Sebenarnya mereka tidak beriman. Maka hendaklah mereka mendatangkan kalimat yang semisal Al Quran itu jika mereka orang-orang yang benar. (QS. 52:33-34)

Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah[31] satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. Maka jika kamu tidak dapat membuat(nya) - dan pasti kamu tidak akan dapat membuat(nya), peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir. (QS. 2:23-24)

Bahkan mereka mengatakan: "Muhammad telah membuat-buat Al Quran itu", Katakanlah: "(Kalau demikian), maka datangkanlah sepuluh surat-surat yang dibuat-buat yang menyamainya, dan panggillah orang-orang yang kamu sanggup (memanggilnya) selain Allah, jika kamu memang orang-orang yang benar." Jika mereka yang kamu seru itu tidak menerima seruanmu (ajakanmu) itu maka ketahuilah, sesungguhnya Al Quran itu diturunkan dengan ilmu[713] Allah, dan bahwasanya tidak ada Tuhan selain Dia, maka maukah kamu berserah diri (kepada Allah)? (QS. 11:13-14)

Tidaklah mungkin Al Quran ini dibuat oleh selain Allah; akan tetapi (Al Quran itu) membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkannya, tidak ada keraguan di dalamnya, (diturunkan) dari Tuhan semesta alam. Atau (patutkah) mereka mengatakan "Muhammad membuat-buatnya." Katakanlah: "(Kalau benar yang kamu katakan itu), maka cobalah datangkan sebuah surat seumpamanya dan panggillah siapa-siapa yang dapat kamu panggil (untuk membuatnya) selain Allah, jika kamu orang yang benar." Bahkan yang sebenarnya, mereka mendustakan apa yang mereka belum mengetahuinya dengan sempurna padahal belum datang kepada mereka penjelasannya. Demikianlah orang-orang yang sebelum mereka telah mendustakan (rasul). Maka perhatikanlah bagaimana akibat orang-orang yang zalim itu. (QS. 10:37-38-39)


:turban:

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: 4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran

Post by keeamad »

Jihad Zone wrote: Al-Qur'an adalah pedoman universal bagi manusia. Didalamnya mencakup segala hal yg nyata baik yg ghaib hingga yg bernuansa sains sekalipun. Karena Al-Qur'an adalah karya Sang Pencipta.
Dan anda akui, sang penciptanya - allah swt, adalah PENIPU YANG MAHA ULUNG ... (ada ayatnya loh ...)
Apa jaminannya kalo dia GAK LAGI MENIPU ANDA???

User avatar
Aku-Suka-Hujan
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: 4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran

Post by Aku-Suka-Hujan »

Mas JZ sudah banyak netter muslim yang seperti Anda menantang membuat kitab atau ayat spt Quran, dan sudah puluhan kali dibahas di FFI:
http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... ran-t3328/
http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... at-t14222/
http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... ran-t1650/
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=20685
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=21213

dan thread yang baru saja saya buat (agar thread 4 tes saya tidak OOT membahas tantangan buat surah). Thread saya ada di:
http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... an-t48541/
walah... saya salah spelling... mebuat... :rolling: :rolling: :rolling: silly me...

cah_TK_nol_besar
Posts: 129
Joined: Mon Feb 13, 2012 7:57 pm

Re: 4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran

Post by cah_TK_nol_besar »

Aku-Suka-Hujan wrote: Woi woi woi tunggu dulu... mas CTK anda salah besar... Saya tersinggung nih kalau Anda mengatakan bahwa saya mengganggap sebuah literatur Arab Klasik yang tidak jelas asa muasalnya dan penuh plot dan logic hole sebagai sebuah buku/jurnal ilmiah. bagi saya Quran tidak lebih dari novel ala The Silmarillion-nya Tolkien... Saya cabut perkataan saya karena saya takut menghina Tolkien kalau Quran itu saya bilang sama dengan The Silmarillion... Quran cuma literatur mitologi... Sama seperti Prose Erda-nya Norse atau teks Gilgamesh dari Sumeria.
Yang mengganggap AlQuran itu buku/jurnal ilmiah bukanlah saya... Tapi rekan seukuwah Anda... Mereka mengklaim sains sana sains sini dengan mengatakan bahwa Quran sudah bicara tentang ini dan itu... Jadi Quran itu dianggap sama dengan buku/jurnal sains. Extraordinary claim need extraordinary proof. Makanya saya menuliskan 4 Tes sederhana ini.
Kalau Anda mau protes, proteslah kepada penulis dan blogger yang menyebarluaskan Hoax yang mempermalukan Quran ini.
Literatur mitologi tapi kok logis :green:
Seperti yg gw bilang sebelumnya om..
Tuhan berkata2 ==> Ayat2 kitab suci
Tuhan bertindak ==> sains

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: 4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran

Post by keeamad »

quran hanya dianggap logis bagi orang2x yg tidak logis ...

Terbukti konstruksi logika ayat2x quran dalam konteks isitna muntoqhi ...
Contoh:
Dan sujudlah malaikat kepada Adam, kecuali hajar aswad, dan hajar aswad adalah dari golongan batu surga ....

User avatar
Aku-Suka-Hujan
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: 4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran

Post by Aku-Suka-Hujan »

cah_TK_nol_besar wrote: Literatur mitologi tapi kok logis
Seperti yg gw bilang sebelumnya om..
Tuhan berkata2 ==> Ayat2 kitab suci
Tuhan bertindak ==> sains
Logis? Maaf saja, bagi saya tidak tuh...
Saya tidak akan melanjutkan lebih lanjut pembicaraan seperti ini, karena topik ini hanya untuk membahas 4 tes saja.

Oh dan ya, saya hampir forget:
cah_TK_nol_besar wrote:Saat ada orang bilang ke om, "eh... cewek itu manis sekali"
bagaimana pikiran om saat itu?
om pgn ngejilat cewek itu berasa manis ato kagak?
Alegori ya? Berarti keseluruhan ayat tersebut berbicara tentang alegori? dan tidak berbicara tentang sesuatu yang literal? JADI tuh 2 laut cuma perumpamaan?
Kenapa ada yang mendasarkan cerita tentang halocline dengan ayat ini???

swatantre
Posts: 4193
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: 4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran

Post by swatantre »

Ane jg baru tau kalo orang islam nganggep kalo air manis itu sama dengan cewe manis. Ato, ini cuman CahTK doang...???

asrie
Posts: 41
Joined: Tue Oct 29, 2013 8:05 pm

Re: 4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran

Post by asrie »

PEMALSUAN ALKITAB
Awloh telah terlanjur memerintahkan sang nabi untuk MENEGAKKAN ajaran2 Alkitab, sebagaimana tertulis dalam QS 10: 94 ; QS.5: 46, 68 ; QS.32:23. Tetapi dia tidak kekurangan akal busuk, disebarkannyalah DUSTA, bahwa Alkitab sudah dipalsukan. Dengan demikian nampaklah kebodohannya, kenapa dia memerintahkan nabinya untuk menegakkan suatu kitab yang sudah dipalsukan ? Apakah ini bukan suatu kebodohan ? Lagipula, saat itu Alkitab sudah tersebar ke-mana2, sampai keTurki, Arab dll, sehingga tidak mungkin dipalsukan, sebab harus ada kekompakan dari semua orang Kristen dan apakah mereka semua setuju? Pasti ketahuan dong ayat2 mana yang dipalsukan, diubah jadi apa dsb. Jadi tidak mungkinlah. Satu2nya kemungkinan adalah iblis, sipenipu/penyesat/ pendusta yang memalsukan Alkitab , dengan membuat satu kitab palsu/ tiruan, lalu dengan nekad dan tidak tahu malunya, mengklaim bahwa kitab palsunya sebagai yang asli, dan memfitnah/ menuduh Alkitab yang Asli sudah dipalsukan, padahal dialah Pemalsu yang memalsukan Alkitab. Tentunya, dalam melaksanakan ini, ia memakai manusia ( yang busuk/ jahat/ yang sama dgn iblis tidak tahu malu, pendusta, dan yang mau diperalat iblis )

4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran
Mirror
Faithfreedom forum static

asrie
Posts: 41
Joined: Tue Oct 29, 2013 8:05 pm

Re: 4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran

Post by asrie »

Apakah-ada-Mujizat-Muhammad-? :
QS.13:27 Atas pertanyaan umat pada zaman itu: “Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) tanda (mujizat) dari Tuhannya ? Jawabnya: ”Sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki….”
Comment: Memang orang pada zaman itu tidak percaya Muhammad sebagai nabi, dan menanyakan bukti dari Allah berupa tanda mujizat. Ini suatu pertanyaan yang wajar. Tapi lihatlah apa jawaban allah Muhammad ? Bukannya memberi bukti tanda mujizat, malahan menyesatkan orang yang bertanya.
Baca juga QS.4:143 …”Barangsiapa disesatkan Allah…” dan ayat2 lain yang sama : QS.4:88; QS.14:4 ; QS.16:93 ; QS.18:17 ; QS.42:46 . Rupanya allah ini gemar menyesatkan orang.
Ini membuktikan tidak adanya mujizat dari Allah yang diberikan kepada Muhammad sebagai bukti kerasulannya., sebagaimana ada pada Yesus. Bila ditantang umat, dia selalu mengelak/ngeles dengan mendatangkan kesesatan ! Umat dilarang keras berpikir kritis, meragukan nabi ; dilarang ber-tanya2, akan dianggap murtad , diancam bunuh !
Satu2nya yang bisa “dianggap mujizat” adalah : Keberhasilan dia : membutakan umat, membuat mereka tidak bisa berpikir kritis, sehingga tidak bisa membedakan mana dusta, mana kebenaran, bahkan semua terlihat secara terbalik. Juga buta terhadap perilaku hidup nabinya yang buruk: jahat / pembunuh, pemfitnah, penuduh, dan cabul, tapi umat melihatnya baik/bagus, bahkan dijadikan teladan dan di puja2.

4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran
Mirror
Faithfreedom forum static

asrie
Posts: 41
Joined: Tue Oct 29, 2013 8:05 pm

Re: 4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran

Post by asrie »

Apakah-ada-Mujizat-Muhammad-? :
QS.13:27 Atas pertanyaan umat pada zaman itu: “Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) tanda (mujizat) dari Tuhannya ? Jawabnya: ”Sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki….”
Comment: Memang orang pada zaman itu tidak percaya Muhammad sebagai nabi, dan menanyakan bukti dari Allah berupa tanda mujizat. Ini suatu pertanyaan yang wajar. Tapi lihatlah apa jawaban allah Muhammad ? Bukannya memberi bukti tanda mujizat, malahan menyesatkan orang yang bertanya.
Baca juga QS.4:143 …”Barangsiapa disesatkan Allah…” dan ayat2 lain yang sama : QS.4:88; QS.14:4 ; QS.16:93 ; QS.18:17 ; QS.42:46 . Rupanya allah ini gemar menyesatkan orang.
Ini membuktikan tidak adanya mujizat dari Allah yang diberikan kepada Muhammad sebagai bukti kerasulannya., sebagaimana ada pada Yesus. Bila ditantang umat, dia selalu mengelak/ngeles dengan mendatangkan kesesatan ! Umat dilarang keras berpikir kritis, meragukan nabi ; dilarang ber-tanya2, akan dianggap murtad , diancam bunuh !
Satu2nya yang bisa “dianggap mujizat” adalah : Keberhasilan dia : membutakan umat, membuat mereka tidak bisa berpikir kritis, sehingga tidak bisa membedakan mana dusta, mana kebenaran, bahkan semua terlihat secara terbalik. Juga buta terhadap perilaku hidup nabinya yang buruk: jahat / pembunuh, pemfitnah, penuduh, dan cabul, tapi umat melihatnya baik/bagus, bahkan dijadikan teladan dan di puja2.

4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran
Mirror
Faithfreedom forum static

asrie
Posts: 41
Joined: Tue Oct 29, 2013 8:05 pm

Re: 4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran

Post by asrie »

Beginilah : CARA MEMBEDAKAN antara ALLAH/ Nabi yang BENAR/ TULEN dengan yang PALSU, supaya kita gak usah cape2 berdebat,padahal kitab suci yang diimani masing2 berbeda, tidak akan ketemulah. Inilah ciri2 nya :
1.Lihat saja: apakah ada NUBUAT kedatangan nabi itu dari nabi2 sebelumnya? (tapi tidak boleh mencuri nubuat nabi lain, seperti yang telah dilakukan)
2.Apakah Nabi itu sanggup membuat mujizat dan disaksikan orang banyak, dan tertulis dalam kitabnya? yaitu: menyembuhkan orang sakit atau kerasukan setan, membangkitkan orang mati, bahkan sanggup BANGKIT dari kematiannya? Dpl menguasai hidup mati diriNya sendiri atau tidak?
3.Bagaimana perilaku nabi: apakah baik hati, SUCI KUDUS, ataukah jahat dan CABUL,doyan kawin?
4.Apakah ajaranNya MENGASIHI sesama manusia, bahkan musuh atau MEMBUNUHI semua orang yang tidak seiman?
5.Apakah mengajarkan: Mendoakan/ memberkati musuhmu atau membalas kejahatan dengan kejahatan
6.Apakah sanggup MENYELAMATKAN umatNya, tidak perlu didoakan umatNya atau minta didoakan umatnya setiap hari supaya selamat? Dpl. UmatNya TERJAMIN SELAMAT masuk surga atau PASTI mendatangi/ masuk neraka sesuai Qs 19:71?
7.Surga yang dijanjikanNya itu, suci kudus atau KOTOR penuh NAFSU SEX dan PERCABULAN?
8.BENIH kelahiranNya, apakah dari Rohul Qudus atau dari air mani (manusia) ayahnya ? Dpl berasal dari surga dan sudah kembali kesurga atau dari debu tanah dan sudah kembali menjadi debu tanah?
9.Siapa yang memberi kesaksian tentang diri Nya : Dari Surga dan nabi2 lain sebelum (dan sesudah Nya), atau dirinya sendiri ?
10.Apakah kitab sucinya diakui/ dibenarkan oleh kitab suci agama lain atau tidak ?
11.Apkh isi kisah2 dalam kitab sucinya tersusun rapi atau kacau/ lompat2 tidak teratur dan banyak pertentangan/ kejanggalan / kesalahan didalamnya?
12.Apakah nabi nya sanggup membunuh Dajjal hanya dengan hembusan nafasNya atau tidak mampu?
13.Apakah mengajarkan: kebebasan beragama, tidak menghalangi orang beragama lain beribadah (seperti di Inggeris, USA,Eropa,Australia) atau menghalangi, bahkan merusak rumah ibadah agama tertentu lain ?
14.Bagaimana keadaannya ketika didatangi malaikat: merasa senang/damai, seperti Maria(bunda Yesus) dan Maria Magdalena atau: gemetar, menggigil ketakutan,lari pulang, diselimuti istri ? Bersikap jujurlah demi kepastian selamat masuk surga, jangan menipu diri sendiri/ keluarga anda.

4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran
Mirror
Faithfreedom forum static

asrie
Posts: 41
Joined: Tue Oct 29, 2013 8:05 pm

Re: 4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran

Post by asrie »

PEMALSUAN ALKITAB
Awloh telah terlanjur memerintahkan sang nabi untuk MENEGAKKAN ajaran2 Alkitab, sebagaimana tertulis dalam QS 10: 94 ; QS.5: 46, 68 ; QS.32:23. Tetapi dia tidak kekurangan akal busuk, disebarkannyalah DUSTA, bahwa Alkitab sudah dipalsukan. Dengan demikian nampaklah kebodohannya, kenapa dia memerintahkan nabinya untuk menegakkan suatu kitab yang sudah dipalsukan ? Apakah ini bukan suatu kebodohan ? Lagipula, saat itu Alkitab sudah tersebar ke-mana2, sampai keTurki, Arab dll, sehingga tidak mungkin dipalsukan, sebab harus ada kekompakan dari semua orang Kristen dan apakah mereka semua setuju? Pasti ketahuan dong ayat2 mana yang dipalsukan, diubah jadi apa dsb. Jadi tidak mungkinlah. Satu2nya kemungkinan adalah iblis, sipenipu/penyesat/ pendusta yang memalsukan Alkitab , dengan membuat satu kitab palsu/ tiruan, lalu dengan nekad dan tidak tahu malunya, mengklaim bahwa kitab palsunya sebagai yang asli, dan memfitnah/ menuduh Alkitab yang Asli sudah dipalsukan, padahal dialah Pemalsu yang memalsukan Alkitab. Tentunya, dalam melaksanakan ini, ia memakai manusia ( yang busuk/ jahat/ yang sama dgn iblis tidak tahu malu, pendusta, dan yang mau diperalat iblis )

4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran
Mirror
Faithfreedom forum static

philipus
Posts: 215
Joined: Thu Aug 08, 2013 3:44 pm
Location: adadeh

Re: 4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran

Post by philipus »

4 TES sederhana Menguji Klaim Sains Quran

1. alquran dibakar hangus tidak.? = benarkah kitabnya dari surga.?
2. hajar aswad dihancurin benarkah batu dari surga.? seperti dibilang dari quran.!
3. alquran bisa buat nelpon gak.? :axe:
4. alquran sekarang sudah tidak halal lagi karena tercampur dari ilmu-ilmu kafir. :finga:

alquran dicampur tinta buatan kafir, cetakan buatan kafir, DLL :drinkers:

aku berani taruhan kalo hajar aswad dihancurin atau dicuri,maka muslim akan kehilangan TUHANNYA
karena hajar aswad adalah BERHALA,! :snakeman:

Post Reply