Membantai muzizat QURAN 36:38 peredaran MATAHARI

pranotohr
Posts: 1080
Joined: Tue Apr 10, 2012 8:28 am

Re: Membantai muzizat QURAN 36:38 peredaran MATAHARI

Post by pranotohr »

kenyataannya memang banyak hadits yg dipalsukan.

jd mesti hati2 baca hadits.
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Posts: 4292
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Membantai muzizat QURAN 36:38 peredaran MATAHARI

Post by MaNuSiA_bLeGuG »

pranotohr wrote:kenyataannya memang banyak hadits yg dipalsukan.

jd mesti hati2 baca hadits.
W.H.A.T.E.V.E.R....

sekalian gih anda ubah quran, karena terjemahan soal zulkarnain salah menurut anda tuh... :lol:

btw noh ditantangin duren soal ilmu hadis anda...ihihihi :rofl:
pranotohr
Posts: 1080
Joined: Tue Apr 10, 2012 8:28 am

Re: Membantai muzizat QURAN 36:38 peredaran MATAHARI

Post by pranotohr »

yup
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Membantai muzizat QURAN 36:38 peredaran MATAHARI

Post by keeamad »

pranotohr wrote:kenyataannya memang banyak hadits yg dipalsukan.

jd mesti hati2 baca hadits.
Berarti quran banyak yg dipalsukan dong, bedanya hanya DI KEYAKINANNYA SAJA ....
Walau memang PALSU, Tapi YAKIN itu ASLI, ya ASLI (Pembenarannya ....) ....
User avatar
gateway
Posts: 1031
Joined: Sun Aug 21, 2011 8:59 am

Re: Membantai muzizat QURAN 36:38 peredaran MATAHARI

Post by gateway »

itulah hebatnya muslim...pokoknya kalau tidak sesuai dgn keinginannya, tinggal ngeklaim haditsnya palsu.
pokoknya GW yg bener yg lain kafir termasuk sesama muslem.
ngga heran bantai2an kalau sudah tidak ada kata sepakat.
bener2 hebat deh...(GILANYA).
User avatar
JANGAN GITU AH
Posts: 5266
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Membantai muzizat QURAN 36:38 peredaran MATAHARI

Post by JANGAN GITU AH »

pranotohr wrote:kenyataannya memang banyak hadits yg dipalsukan.

jd mesti hati2 baca hadits.
halo..pranoto...bagaimana dengan hadits ini, apakah asli atau palsu?

Musnad Ahmad no. 6669
Telah menceritakan kepada kami Abu Nu'aim telah menceritakan kepada kami Syaiban dari Yahya dari Abu Salamah dari Abu Hurairah mengatakan, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Apabila kamu memberikan pemberian yang terbaik kepada saudaramu, hendaklah tidak diketahui tangan kirimu apa yang diberi tangan kananmu"

:-k
Patah Salero
Posts: 2703
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Membantai muzizat QURAN 36:38 peredaran MATAHARI

Post by Patah Salero »

@blegug

Tolong dong teks hadis bukhary nya ditampilkan. Kalo ada yang ngelink ke bahasa arabnya.

Okeh.
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Posts: 4292
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Membantai muzizat QURAN 36:38 peredaran MATAHARI

Post by MaNuSiA_bLeGuG »

Patah Salero wrote:@blegug

Tolong dong teks hadis bukhary nya ditampilkan. Kalo ada yang ngelink ke bahasa arabnya.

Okeh.
gw lagi males balik2 lg, ada di thread ini. entah hal 4 ato 5. cek aja, diposting oleh oglikom :green:
Patah Salero
Posts: 2703
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Membantai muzizat QURAN 36:38 peredaran MATAHARI

Post by Patah Salero »

MaNuSiA_bLeGuG wrote:
gw lagi males balik2 lg, ada di thread ini. entah hal 4 ato 5. cek aja, diposting oleh oglikom :green:
Yang ini:

Sahih Bukhari vol 4, bk 54, no 421
Dikisahkan oleh Abu Dhar:
Nabi bertanya pada saya saat Matahari terbenam,"Tahukah kau kemana Matahari pergi (pada saat tenggelam)"? Saya menjawab,"Allah dan RasulNya lebih tahu". Ia mengatakan,"Matahari bergerak sampai menundukkan diri dibawah TahtaNya dan meminta izin untuk terbit kembali dan setelah diizinkan dan lalu (matahari) akan hendak menundukkan diri tetapi penundukkan dirinya itu tidak diterima dan Matahari akan meminta pamit untuk melanjutkan perjalanannya tetapi tidak diizinkan, melainkan diperintah untuk ketempat asalnya dan setelah itu Matahari akan terbit di Barat. Dan itu interprentasi pernyataan Allah:"Dan Matahari berjalan pada jalan yang sudah ditetapkan. Itulah keputusan Sang Maha Kuasa dan Maha Tahu.(QS 6:38)


Menurut gw gak ada masalah di hadis tersebut.
1. Apakah menurut loe di bawah TAHTANYA ("arsy) sama dengan di bawah bumi ?? Apakah TAHTANYA = BUMI ??
2. Hadis tersebut menyatakan bahwa suatu saat Matahari akan mati (ketika izin kerjanya udah habis).
Apanya yang bertentangan dengan sains kalo begitu ?? Bukankah Matahari dan semua bintang suatu saat pasti mati ??
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Posts: 4292
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Membantai muzizat QURAN 36:38 peredaran MATAHARI

Post by MaNuSiA_bLeGuG »

Patah Salero wrote:
Yang ini:

Sahih Bukhari vol 4, bk 54, no 421
Dikisahkan oleh Abu Dhar:
Nabi bertanya pada saya saat Matahari terbenam,"Tahukah kau kemana Matahari pergi (pada saat tenggelam)"? Saya menjawab,"Allah dan RasulNya lebih tahu". Ia mengatakan,"Matahari bergerak sampai menundukkan diri dibawah TahtaNya dan meminta izin untuk terbit kembali dan setelah diizinkan dan lalu (matahari) akan hendak menundukkan diri tetapi penundukkan dirinya itu tidak diterima dan Matahari akan meminta pamit untuk melanjutkan perjalanannya tetapi tidak diizinkan, melainkan diperintah untuk ketempat asalnya dan setelah itu Matahari akan terbit di Barat. Dan itu interprentasi pernyataan Allah:"Dan Matahari berjalan pada jalan yang sudah ditetapkan. Itulah keputusan Sang Maha Kuasa dan Maha Tahu.(QS 6:38)


Menurut gw gak ada masalah di hadis tersebut.
1. Apakah menurut loe di bawah TAHTANYA ("arsy) sama dengan di bawah bumi ?? Apakah TAHTANYA = BUMI ??
2. Hadis tersebut menyatakan bahwa suatu saat Matahari akan mati (ketika izin kerjanya udah habis).
Apanya yang bertentangan dengan sains kalo begitu ?? Bukankah Matahari dan semua bintang suatu saat pasti mati ??
haaah...sori, gw lagi capek meladenin orang2 yg sengaja membodohkan diri.

sudah jelas cerita nya ttg matahari dan proses terbit dan tenggelam. ga ada cerita soal bintang mati dll dst dsb... :roll:
oglikom
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Membantai muzizat QURAN 36:38 peredaran MATAHARI

Post by oglikom »

Patah Salero wrote: Yang ini:

Sahih Bukhari vol 4, bk 54, no 421
Dikisahkan oleh Abu Dhar:
Nabi bertanya pada saya saat Matahari terbenam,"Tahukah kau kemana Matahari pergi (pada saat tenggelam)"? Saya menjawab,"Allah dan RasulNya lebih tahu". Ia mengatakan,"Matahari bergerak sampai menundukkan diri dibawah TahtaNya dan meminta izin untuk terbit kembali dan setelah diizinkan dan lalu (matahari) akan hendak menundukkan diri tetapi penundukkan dirinya itu tidak diterima dan Matahari akan meminta pamit untuk melanjutkan perjalanannya tetapi tidak diizinkan, melainkan diperintah untuk ketempat asalnya dan setelah itu Matahari akan terbit di Barat. Dan itu interprentasi pernyataan Allah:"Dan Matahari berjalan pada jalan yang sudah ditetapkan. Itulah keputusan Sang Maha Kuasa dan Maha Tahu.(QS 6:38)


Menurut gw gak ada masalah di hadis tersebut.
1. Apakah menurut loe di bawah TAHTANYA ("arsy) sama dengan di bawah bumi ?? Apakah TAHTANYA = BUMI ??
2. Hadis tersebut menyatakan bahwa suatu saat Matahari akan mati (ketika izin kerjanya udah habis).
Apanya yang bertentangan dengan sains kalo begitu ?? Bukankah Matahari dan semua bintang suatu saat pasti mati ??
Pointnya "akan terbit di Barat" itu lewat mana, lewat ketheknya allah swt?
Patah Salero
Posts: 2703
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Membantai muzizat QURAN 36:38 peredaran MATAHARI

Post by Patah Salero »

MaNuSiA_bLeGuG wrote: haaah...sori, gw lagi capek meladenin orang2 yg sengaja membodohkan diri.

sudah jelas cerita nya ttg matahari dan proses terbit dan tenggelam. ga ada cerita soal bintang mati dll dst dsb... :roll:
Gw mau ngecek konsistensi loe nih.

Quran bilang Matahari tenggelam di dalam lumpur.
Hadis bukhary bilang Matahari tenggelam di bawah tahta ("arsy.)

menurut loe yang mana yang bener ??

Apakah TAHTA ALLAH SWT berada di dalam lumpur ??

Trus bagian akhir hadis jelas mengatakan bahwa TUHAN gak ngasi izin buat matahari untuk melanjutkan pekerjaannya. Itu artinya Matahari telah habis umurnya.
Patah Salero
Posts: 2703
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Membantai muzizat QURAN 36:38 peredaran MATAHARI

Post by Patah Salero »

oglikom wrote: Pointnya "akan terbit di Barat" itu lewat mana, lewat ketheknya allah swt?
Itu berarti kutub magnet bumi udah kacau. Loe cek di sini penjelasannya.

Btw, ilmuan yang ada dalam tulisan tersebut adalah Nikolay Kosinov, bukan Nicolay kosinikov.
pranotohr
Posts: 1080
Joined: Tue Apr 10, 2012 8:28 am

Re: Membantai muzizat QURAN 36:38 peredaran MATAHARI

Post by pranotohr »

kembali ke syarat pertama dlm memahami AQ....niatnya mesti bersih.

kalau syarat pertama tdk dipenuhi...pasti cuman akan ketemu yg salah.
oglikom
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Membantai muzizat QURAN 36:38 peredaran MATAHARI

Post by oglikom »

pranotohr wrote:kembali ke syarat pertama dlm memahami AQ....niatnya mesti bersih.

kalau syarat pertama tdk dipenuhi...pasti cuman akan ketemu yg salah.
Terlihat bahwa bukannya anda tidak paham arti kata "akan ketemu yang salah" yang anda tujukan kepada kapirun.

Tapi biar anda memahami bahwa kapirun pun tahu untuk memahami buku dongengan Arab harus seperti Muslim yang mempunyai 'Niat Bersih' atau menjadi Islam dulu.
Bagi kami itu adalah sama dengan membodhokan diri. ](*,)
pranotohr
Posts: 1080
Joined: Tue Apr 10, 2012 8:28 am

Re: Membantai muzizat QURAN 36:38 peredaran MATAHARI

Post by pranotohr »

itu kan syarat agar objektif. baca buku yg lainnya jg begitu...mesti bersih dari prasangka.

kalau gak gitu...gimana disebut ilmiah bro.
makanya...komen2 elo kebanyakan tdk ilmiah. coba sj masukkan jurnal...gak bakal diterima bro.
oglikom
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Membantai muzizat QURAN 36:38 peredaran MATAHARI

Post by oglikom »

oglikom wrote: Pointnya "akan terbit di Barat" itu lewat mana, lewat ketheknya allah swt?
Patah Salero wrote:
Itu berarti kutub magnet bumi udah kacau. Loe cek di sini penjelasannya.

Btw, ilmuan yang ada dalam tulisan tersebut adalah Nikolay Kosinov, bukan Nicolay kosinikov.
Janganlah anda memakai referensi dari kapir. :green:
Trus melupakan reprensi dari quran anda sendiri yang tertulis

QS 78.6 Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan?

Jadi memang Matahari akan terbit di Barat melalui kheteknya allaw swt :lol:
pranotohr
Posts: 1080
Joined: Tue Apr 10, 2012 8:28 am

Re: Membantai muzizat QURAN 36:38 peredaran MATAHARI

Post by pranotohr »

he..he...he..itulah buktinya krn niatnya tdk bersih...pemahamannya sesuai dg yg diniatkan.
oglikom
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Membantai muzizat QURAN 36:38 peredaran MATAHARI

Post by oglikom »

pranotohr wrote:itu kan syarat agar objektif. baca buku yg lainnya jg begitu...mesti bersih dari prasangka.

kalau gak gitu...gimana disebut ilmiah bro.
makanya...komen2 elo kebanyakan tdk ilmiah. coba sj masukkan jurnal...gak bakal diterima bro.
oglikom wrote:Tapi biar anda memahami bahwa kapirun pun tahu untuk memahami buku dongengan Arab harus seperti Muslim yang mempunyai 'Niat Bersih' atau menjadi Islam dulu.
Bagi kami itu adalah sama dengan membodhokan diri. ](*,)
Munak kalau anda mengaku lebih 'ilmiah' dari kapir. :vom:

Anda harus ingat sy memakai catatan/referensi dari Muslim yang hidup dizamannya muhammad. :turban:
pranotohr
Posts: 1080
Joined: Tue Apr 10, 2012 8:28 am

Re: Membantai muzizat QURAN 36:38 peredaran MATAHARI

Post by pranotohr »

ya tinggal dibuktikan sj kebenarannya....mudah kan.
Post Reply