"Dorama" maksa bahwa Allah SWT cipta Bumi kayak telur

User avatar
key
Posts: 106
Joined: Wed Oct 06, 2010 1:13 pm

Re: "Dorama" maksa bahwa Allah SWT cipta Bumi kayak telur

Post by key »

yang mengalami siang malam itu bumi,BUKAN matahari atau bulan. melingkari: mengitari benda bulat. kalau yg dibungkus kain itu plat besi namanya bukan melingkari,tapi melingkar-lingkar(spt spiral dr atas ke bawah) atau mengkotak. bentuk akhir kain itu kotak. Kalau kubus dalam bola,namanya bukan membungkus/melingkari tapi "memasukkan" kubus ke dalam suatu benda bulat atau bola. kalau membungkus dg kain itu akan mengikuti bentuk asli benda yg dibungkus,kl bulat jd bulat,kl kotak jd kotak,kl segi3 jd segi3

iluvboy.blogspot
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: "Dorama" maksa bahwa Allah SWT cipta Bumi kayak telur

Post by iluvboy.blogspot »

Tuanku doramma key rosedian apa definisi yuuliju, bagi muslim silahkan murtad sekarang juga jika tuanku doramma key rosedian ga mau jawab ini.

iluvboy.blogspot
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: "Dorama" maksa bahwa Allah SWT cipta Bumi kayak telur

Post by iluvboy.blogspot »

rosesi4 wrote:QS 31. Luqman
Image
alam tara anna allaaha yuuliju allayla fii alnnahaari wayuuliju alnnahaara fii allayli wasakhkhara alsysyamsa waalqamara kullun yajrii ilaa ajalin musamman wa
29. Tidakkah kamu memperhatikan, bahwa sesungguhnya Allah memasukkan/menekuk lentur malam ke dalam siang dan memasukkan/menekuk lentur siang ke dalam malam dan Dia tundukkan matahari dan bulan masing-masing berjalan sampai kepada waktu yang ditentukan, dan sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

[lihat juga 3:27, 22:61, 35:13, 57:6] Kata kunci dalam 31:29 adalah "yuuliju", akar dari "kata" yuuliju adalah WLJ, dari akar yang sama ada sebuah kata, "WOLUJUN", yang berarti menekuk, atau tempat lentur, lembah. yuuliju ini seperti membungkus dengan KAIN.

QS 39. Az Zumar
Image

khalaqa alssamaawaati waal-ardha bialhaqqi yukawwiru allayla 'alaa alnnahaari wayukawwiru alnnahaara 'alaa allayli wasakhkhara alsysyamsa waalqamara kullun yajrii li-ajalin musamman alaa huwa al'aziizu alghaffaaru

5. Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang benar; Dia MENGGULUNG malam atas siang dan MENGGULUNG siang atas malam dan menundukkan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. Ingatlah Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.

Kata kunci dalam 39:5 adalah "yukawwiru". Arti utama dari akar dari "kata" yukawwiru adalah "MENGGULUNG sesuatu berbentuk bulat", seperti misalnya KAIN surban pada kepala bulat, atau kain perban yang membalut luka pada kepala yang bulat.


Jadi jelas, yang dimaksud oleh ayat-ayat quran itu terkait secara keseluruhan adalah untuk menjelaskan bahwa bumi ini berbentuk bulat, dan secara lebih tepatnya adalah bukan bulat sempurna, tapi bulat lonjong, pipih pada kedua kutubnya.
Nah tuanku doramma rosesia keliatan ada 2 cara allah membuat siang dan malam:

1. memasukan/menekuk lentur

ma·suk v 1 datang (pergi) ke dl (ruangan, kamar, lingkungan, dsb): ia -- ke kamarnya kemudian menguncinya dr dalam; 2 datang (pergi) ke tempat bekerja (sekolah dsb): ia -- agak siang krn harus pergi berobat ke rumah sakit; hari ini ia tidak -- kerja, tidak datang di tempat ia bekerja; 3 tergolong; terhitung; terbilang; tercantum: ia -- dl penilaian ibu rumah tangga teladan; hal itu tidak -- dl acara rapat; 4 menjadi (anggota perkumpulan, prajurit, penganut agama, warga negara, dsb): -- Islam (Kristen, Buddha, Hindu, dsb); -- warga negara Indonesia; 5 turut serta, mengikuti; turut campur: -- perang; -- ujian; 6 diterima; didapat: uang yg -- bulan ini lebih kecil dp bulan yg lalu; surat-surat yg -- harus segera dicatat dan dijawab;
-- lima keluar sepuluh, pb belanja yg dikeluarkan jauh lebih besar dp penghasilan (pendapatan); -- sarang harimau, pb terperangkap ke dl suatu bahaya besar; sudah -- angin, pb perihal suatu perkara yg sudah dicampuri orang lain sehingga tidak benar lagi;
-- ajar mendengar atau menerima nasihat orang; -- akal dapat diterima oleh akal; tidak aneh; tidak mustahil; logis; -- angin sakit meriang; -- buku dicatat dl buku (perbelanjaan dsb); -- daun mendapat peluang yg baik; -- kerja datang atau hadir bekerja; -- sekolah 1 pergi ke sekolah (untuk belajar); 2 menjadi murid (di sekolah); -- Serani masuk agama Nasrani; -- serdadu menjadi serdadu; -- suluk berkhalwat; -- tentara menjadi anggota angkatan bersenjata;
me·ma·suki v 1 masuk ke dalam: mereka harus - gua untuk mendapatkan sarang burung itu; tersesat - daerah terlarang; 2 mencampuri urusan orang lain: ia terkenal suka - urusan orang lain; 3 mengikuti (kursus, kuliah, dsb): ia berniat - kursus komputer;
me·ma·suk·kan v 1 membawa (menyuruh, membiarkan, dsb) masuk: sopir sudah - mobil ke dl garasi; ia - orang yg belum dikenalnya; 2 mendaftarkan: ia telah - nama temannya sbg peserta darmawisata; 3 menyampaikan: karyawan pabrik itu - surat permohonan cuti kpd atasannya; 4 menempatkan; mencantumkan: ketua panitia setuju - peragaan busana daerah dl acara itu; 5 menaruh uang dl perusahaan dsb; menanam modal: ia berminat - modalnya dl perusahaan itu;
ter·ma·suk v 1 sudah masuk; 2 terhitung; tergolong;
ma·suk·an n 1 hasil memasukkan; apa yg dimasukkan: - itu sedang diolah di dl komputer; 2 pengaruh yg membawa akibat thd jalannya fungsi suatu sistem politik;
pe·ma·suk·an n 1 proses, cara, perbuatan memasukkan: - barang itu mengalami hambatan; 2 pendapatan: - daerah;
ke·ma·suk·an v 1 dimasuki (dirasuki) roh halus (setan, hantu, dsb): matanya tampak merah membeliak spt orang yg -; 2 dimasuki (oleh); ada sesuatu yg masuk: telinganya - air; rumahnya - pencuri


1te·kuk v, -- lutut bertekuk lutut;
ber·te·kuk v berlipat; berkeluk: ~ kaki;
~ lutut 1 berlipat kaki dan berapat lutut; 2 tunduk; kalah; menyerah kalah: musuh-musuh telah ~ lutut kepadanya; sungguhpun perkasa, kalau jumlah tenaga lebih sedikit dp tenaga lawan, akhirnya kita harus ~ lutut; ~ tangan 1 berlipat tangan; berdekap; 2 ki tidak bekerja (tidak berbuat) apa-apa;
me·ne·kuk v 1 melipat (tt barang yg agak kaku); membongkokkan: ~ rotan; ~ tali; 2 ki membekuk (leher) telah menangkap: polisi telah ~ batang leher pemeras itu;
te·kuk·an n 1 yg dilekukkan (dibengkokkan); 2 alat untuk menekuk (mengelukkan); 3 lipatan; 4 hasil menekuk


2te·kuk v, -- kayu upacara perceraian yg dilambangkan dng membelah sepotong kayu (di daerah Kerinci)

2. menggulung

gu·lung n 1 benda yg berlembar-lembar atau berutas-utas yg dilipat menjadi berbentuk bulat; 2 kata penggolong untuk benda berlembar-lembar atau berutas yg dilipat menjadi bulat: tikar sebanyak lima --;
-- kertas gulungan kertas yg diletakkan pd putaran mesin cetak, umumnya terdapat dl percetakan surat kabar dan majalah; -- tikar ki bangkrut; kehabisan modal (dl perdagangan);
ber·gu·lung v 1 berlipat melingkar: lengan bajunya ~ sebatas siku; 2 bergerak (berjalan) spt berguling (tt ombak dsb): ombak ~ dan memecah di pantai;
~ dng utang ki banyak utang;
ber·gu·lung-gu·lung 1 n beberapa gulung: ~ kawat duri diangkut dng mobilnya; 2 v berkali-kali bergulung: nun jauh di tengah kelihatan ombak ~;
meng·gu·lung v 1 melipat benda berbentuk lembaran menjadi berbentuk bulat panjang atau pendek: nelayan itu ~ layar perahunya; 2 membelit-belit (tali, benang, dsb) pd kumparan (gelendong dsb): anak itu ~ benang layang-layang; 3 ki mendesak (mengejar) dan mengalahkan (menangkap dsb): polisi belum berhasil ~ kawanan perampok kelas kakap itu;
gu·lung-meng·gu·lung v bergulung-gulung: angin ribut menderu-deru, ombak datang ~;
ter·gu·lung v sudah digulung; sudah dibasmi (dikalahkan dsb): kawanan perampok itu ~ semua;
gu·lung·an n barang yg sudah digulung; hasil menggulung;
peng·gu·lung·an n proses, cara, perbuatan menggulung


kedua cara tersebut tidak sama, jd implikasinya akan ada salah satu yg salah dari kedua cara tersebut, atau makna dari yukawwiru dan yuuliju yg diartikan secara salah :heart:

User avatar
kutukupret
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: "Dorama" maksa bahwa Allah SWT cipta Bumi kayak telur

Post by kutukupret »

rosesi4 wrote:sudah dikasih contohnya,bagai KAIN surban yang menutup kepala. Jadi jelas,siang dan malam itu bagai kain yg membungkus suatu benda berbentuk bulat,yakni bumi. pembungkusnya itu berbentuk lentur seperti kaian,jadi akan mengikuti bentuk benda yang dibungkus,yakni krn bumi itu bulat maka menjadi bulat melingkar.
sejak kapan Telur di katakan BULAT ? pernah membandingkan TELUR dgn BOLA BASKET ?

iluvboy.blogspot
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: "Dorama" maksa bahwa Allah SWT cipta Bumi kayak telur

Post by iluvboy.blogspot »

Tuanku dorama key rosesi4 kamu benar2 ga bisa berpikir secara integratif y, saya sudah asumsikan saya setuju dgn yukawwiru tapi bagaimana menjelaskan yuuliju yg tidak sedikitpun memiliki bagian yg sama dgn yukawwiru, jangan gila dulu dunk #-o

iluvboy.blogspot
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: "Dorama" maksa bahwa Allah SWT cipta Bumi kayak telur

Post by iluvboy.blogspot »

:rofl: emang udah gila ni orang, diatas kamu bilang yuuliju; memasukkan/menekuk lentur sekarang menggulung, muslim memang cocok jadi penjahat kelas kakap karena udah biasa bgt menipu dan bohong tanpa ada rasa bersalah sedikitpun, kl ada muslim yg baik itu karena mereka tidak benar2 seorang muslim, kl muslim sejati kelakuannya ga jauh beda sama tuanku dorama key rosesi4 ini :heart:

iluvboy.blogspot
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: "Dorama" maksa bahwa Allah SWT cipta Bumi kayak telur

Post by iluvboy.blogspot »

Itu bukan terbatas namanya, kl terbatas tidak perlu diterjemaahkan, tuliskan saja dalam bentuk aslinya karena hal terpenting dari bahasa adalah maknanya, contohnya bahasa Inggris, ketika bahasa Inggris tidak punya padanan dalam bahasa indonesia maka bahasa indonesia akan menyerapnya, semakin jelas betapa islam penuh tipu daya, ujuk2 orang akan tertarik pada islam, yg ada islam akan penuh dgn stigma negatif :heart:

great
Posts: 20
Joined: Mon Nov 15, 2010 7:51 pm

Re: "Dorama" maksa bahwa Allah SWT cipta Bumi kayak telur

Post by great »

??? jgn bilang tipu daya krn kamunya yg kurang pengetahuan,apakah kamu menguasai bhs asli quran,apa kamu punya ilmu pengetahuan yg cukup u/ memenuhi persyaratan sbg penafsir quran. 1 kata dlm bhs arab memang memiliki byk arti dan tergantung pada konteks kalimatnya. setidaknya ada 3 ayat quran yg menyatakan bumi itu bulat. jgn krn keboudohanmu lantas menyalahkan pihak lain. intropeksi.

phil121
Posts: 20
Joined: Wed Feb 24, 2010 9:44 am

Re: "Dorama" maksa bahwa Allah SWT cipta Bumi kayak telur

Post by phil121 »

Dorama wrote:ooo kasihan deh kamu,rupanya kamu tuh nggak bisa bhs Inggris yach,tapi nggak buta huruf kan..... haa haaa haaa haaa ngakak.com dicopy turs pakai google translate spy kamu tahu,bhw quran menjelaskan bumi ini berbentuk bulat lonjong! beda dg kitabmu yg mengira bumi datar spt meja dg ke 4 ujung bumi...ha ha haa haaa kapirun mmg boudohnya keterlaluan...pantas sesat!
Buat mbah Dorama....
yang mbah bilang kitab sebeleh itu yang mana ?

yang ini kah ?

Yesaya 40:22 : Bumi Bulat

Pada saat ilmuwan Nicolas Copernicus mengatakan bahwa matahari adalah pusat dari tata surya dan Christopher Columbus berusaha meyakinkan orang bahwa bumi adalah bulat. Reaksi masyarakat pada waktu itu adalah mengatakan kedua orang ini adalah orang gila.

Orang China (Chung-Kuo) kuno mempunyai pemahaman bahwa bumi ini datar sehingga negara mereka disebut “negara (kerajaan) tengah” (中- ZHONG/CHUNG = tengah; 国 – GUO/KUO = negara), negara lain merupakan negara-negara pinggiran belaka.

Alkitab yang ditulis jauh sebelum era menulis bahwa bumi ini bulat.

* Yesaya 40:22
LAI TB, Dia yang bertakhta di atas bulatan bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman!
KJV, It is he that sitteth upon the circle of the earth, and the inhabitants thereof are as grasshoppers; that stretcheth out the heavens as a curtain, and spreadeth them out as a tent to dwell in:
Septuaginta, ο κατεχων τον γυρον της γης και οι ενοικουντες εν αυτη ως ακριδες ο στησας ως καμαραν τον ουρανον και διατεινας ως σκηνην κατοικειν
Translit, , HO KATEKHÔN TON GURON TES GÊS KAI HOI ENOIKOUNTES EN AUTÊ HÔS AKRIDES HO STESAS HOS KAMARAN TON OURANON KAI DIATEINAS HÔS SKENÊN KATOIKEIN
Latin Vulgata, qui sedet super gyrum terrae et habitatores eius sunt quasi lucustae qui extendit velut nihilum caelos et expandit eos sicut tabernaculum ad inhabitandum
Hebrew,
הַיֹּשֵׁב עַל־חוּג הָאָרֶץ וְיֹשְׁבֶיהָ כַּחֲגָבִים הַנֹּוטֶה כַדֹּק שָׁמַיִם וַיִּמְתָּחֵם כָּאֹהֶל לָשָׁבֶת׃
Translit, HAYOSYEV ‘AL-KHUG HA’ARETS VEYOSYEVEYHA KAKHAGAVIM HANOTEH KHADOQ SYAMAYIM VAYIMTAKHÊM KA’OHEL LASYAVET

kata Ibrani חוג - KHUG, khet – vav – gimel, bermakna lingkaran, bulatan, atau apa saja yang bulat dan tidak memiliki sudut. Dalam bahasa Inggris diterjemahkan dengan circle, circuit, compass. Asal katanya adalah kata kerja dengan kata yang sama ( חוג - KHUG) yang berarti melingkari, mengelilingi, menggambarkan suatu bulatan. Menurut Gesenius’s Lexicon kata ini bermakna a circle, sphere.

Septuaginta menerjemahkan kata Ibrani חוג - KHUG dengan γυρος – GUROS. Kata inilah yang diserap menjadi kata “GYRO” dalam bahasa Inggris. Pagninus menerjemahkan kata ini dalam bahasa Latin dengan “super sphaeram, sphere” : (bola/globe) yang super. Montanus Vatablus menerjemahkannya dengan “globum”. Sedangkan Vitringa menerjemahkannya dengan “super orbem telluris”, semuanya merujuk kepada bulat seperti bola.

Gereja (baca: Gereja Roma Katolik) “tempo doeloe” menganggap bumi ini datar karena ada ungkapan tentang ujung bumi namun sepertinya mereka dulu tidak menyadari bahwa “ujung bumi” itu bermakna alegoris. Barangkali waktu itu mereka “belum” menyelidiki Alkitab Vulgata yang menulis “qui sedet super gyrum terrae”.

Sumber :
- The New John Gill Exposition of the Entire Bible
- Yohannes/ Biblika

iluvboy.blogspot
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: "Dorama" maksa bahwa Allah SWT cipta Bumi kayak telur

Post by iluvboy.blogspot »

ganti nick lg ni dorama, gw ngambil referensi dari islam, kok bisa2nya lu bilang gw nerjemaahin sendiri?
yukawwiru gw setuju ma lu menggulung, yuuliju gw jg setuju ma lu memasukan/menekuk lentur
yg gw ga setuju ma lu tipu daya lu yg bodoh2in gw; menggulung = memasukan/menekuk lentur :heart:

iluvboy.blogspot
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: "Dorama" maksa bahwa Allah SWT cipta Bumi kayak telur

Post by iluvboy.blogspot »

Penjelasan kamu salah doramma, ini objektif lo, alasannya kan sudah kamu baca diatas :heart:

User avatar
kutukupret
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: "Dorama" maksa bahwa Allah SWT cipta Bumi kayak telur

Post by kutukupret »

mana si DORAMA ? kagak nongol lageee

User avatar
bigkong
Posts: 555
Joined: Wed Jun 30, 2010 2:49 am

Re: "Dorama" maksa bahwa Allah SWT cipta Bumi kayak telur

Post by bigkong »

kutukupret wrote:mana si DORAMA ? kagak nongol lageee
lha itu atas kamu salah satu klonengan si Dorrrrr...
si Dorrr udah mengkloneng dirinya dengan banyak nama demi bela nabi n owlo nya yang ga becus bikin ayat yang bagus n masuk akal.

salam kenal bro kutukupret...

iluvboy.blogspot
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: "Dorama" maksa bahwa Allah SWT cipta Bumi kayak telur

Post by iluvboy.blogspot »

hahahahahaha si dorama ini benar benar berjasa bgt buat gw, saban hari gw dapat lawakan gratis, lumayan buat obat stres :rolling:

Post Reply