Besi Dalam Al Quran Surah 57

User avatar
Dreamsavior
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by Dreamsavior »

Patah Salero wrote: @dreamsavior

Ini bukan forum Kristen bro, jadi ini tangggapan terakhir gw untuk jawaban elo yang berkaitan dengan al-kitab.

Gw enggak ada nyinggung agama sebelah. @bebasmungkin (sebagaimana juga setiap orang yang anti islam lainnya) berprinsip bahwa bila ada kesamaan pernyataan Quran dengan pernyataan agama atau budaya lain, maka Muhammad pasti MENJIPLAK.
Lha ... sapa coba yang mulai OT ke agama sebelah.

Netter Bebas mungkin khan mulanya hanya membahas bahwa "besi turun dari langit" bukanlah sesuatu yang baru ketika Muhammad atau Quran lahir. konsep tersebut sudah lama berselang ada.
sampai anda tiba-tiba OT ke kitab sebelah.

Mengenai jiplak-menjiplak .... yah tergantung situasi lah. Kalau pas yang dijiplak bener ... ya pasti jiplakannya bener juga. Kalau pas yang dijiplak salah ... ya pasti jiplakannya salah.

Sebenarnya yang paling lucu adalah fenomena : sudah nyontek... masih salah pula! :rofl:

Contohnya salah menjiplak :
- Matahari tenggelam di Lumpur

Contohnya "sudah nyontek, salah pula" :
- Kisah "Lut"
- Silsilah Maria
Patah Salero wrote: Makanya gw tanya, koq Muhammad PINTAR SEKALI memilih-milih apa yang dijiplaknya ??
Tapi sampe sekarang dia belum jawab juga.
"Pinter" sih namun dalam makna yang lain.
Dia "pinter" memilih ayat-ayat yang bakal memuaskan keinginannya sendiri. Sudah begitu ... disalah-terapkan pula.
Makanya dia menjiplak catatan pelanggaran orang Israel kuno yang mempraktekkan Poligami untuk diadopsi sebagai "Fitrah" manusia :D
Patah Salero wrote: Ada beberapa poin tanggapan gw:

1. Penjelasan loe tentang kronologi 6 hari terlalu ngarang bro. Ini ada penjelasan lebih simpel dari wikipedia:
Jadi, tiga hari pertama Tuhan menyiapkan infrastrukturnya, kemudian tiga hari berikutnya mengisi infrastruktur tersebut dengan benda (matahari dan bulan) dan makhluk hidup.
Ngarang? nggak juga :D .... Dihadapan saya sekarang ada banyak publikasi yang menjadi sumber rujukan dari artikel yang saya buat.
Penulis Wiki & sumber rujukan dari orang-orang kreasionis menurutku yang ngarang.
Dan masih ada banyak lagi orang lainnya yang punya "karangan" yang berbeda.
Silahkan saja kalau mau mengikuti setiap pandangan orang mengenai penciptaan dalam Kejadian 1. Bahkan ada juga tuh yang mengawinkan Kejadian 1 dengan teori Evolusi ... silahkan diadopsi juga saja.


Tapi point yang tidak akan bisa diadopsi oleh Muhammad dari Kitab sebelah adalah, Motif Tuhan menciptakan Bumi.
Alkitab menceritakan, Tuhan menjadikan bumi sebagai tempat yang indah dengan motif untuk membuat ciptaan bernama manusia hidup bahagia didalamnya.
Namun menurut Muhammad, awloh SWT menciptakan bumi sebagai ladang pembantaian massal ... bentuk lain lagi dari kesadisannya ... guna memastikan manusia hidup menderita di dalamnya dengan cobaan, sebelum disiksa lagi ditempat siksaan .... semuanya untuk memenuhi syarat guna masuk di wahana pelampiasan nafsu bernama syurga.
Patah Salero wrote: 2. Kalo loe bilang hari yang dimaksud oleh kitab kejadian bukanlah hari dalam pengertian 24 jam, maka kenapa sampe sekarang yahudi dan sebagian kristen masih aja mengenal konsep sabbath ??
Saya ndak mau mengomentari pandangan Yahudi dan "Kristen" (dalam tanda kutib) mengenai sabat. Karena akan sangat OT.
Saya berbicara bukan mewakili kekristenan, melainkan sebagai orang yang mempelajari AlKitab .... Kitab yang anda tuduh sudah dipalsukan, namun Muslim kadang-kadang tidak malu juga untuk menyadur darinya.

Menurutmu apakah satu hari dalam pandangan Tuhan sama dengan 24 Jam? Jangankan di pandangan Tuhan, di planet Uranus saja satu hari berbeda dengan planet bumi.
Menurutmu, apakah masuk akal kalau Tuhan mau memberlakukan satuan "hari" versinya terhadap manusia?
PS wrote: 3. Soal Pharaoh untuk raja di masa Yusuf, jelas-jelas Musanya cah gemblung, bro.
Apa ada orang Indonesia yang bilang "Hayam Wuruk adalah PRESIDEN Majapahit" ??
Ada kosakata dalam bahasa Indonesia yang berlaku dengan wajar saat ini yang disebut "raja", dik patah masih ingat khan?
Lagipula ada perbedaan yang mendasar dari penggunaan kata "Presiden" dan "Raja" ... yaitu bentuk pemerintahan yang digunakan.
Jadi tidak salah bila Hayam Wuruk sekarang disebut Raja Majapahit.
Begitu pula dari sudut pandang orang asing .... orang berbahasa Inggris akan menyebut Hayam Wuruk sebagai King Hayam Wuruk ketimbang President Hayam Wuruk... bukan?

Namun ... coba ... siapa diantara kita yang menggunakan panggilan bahasa Kawi kuno atau sanskrit kuno untuk menyebut Hayam Wuruk? Seperti Maharaja, Sri Paduka, atau mungkin Gusti Sri Hayam Wuruk?
Dan saya ingin tahu ... berapa dari orang berbahasa asing yang menggunakan gelar-gelar kuno tersebut?

Lebih natural dalam karya sastra sekarang menggunakan istilah yang sekarang umum .... cukup menyebutkan Raja Hayam Wuruk.

Dik Patah, Anda boleh berbangga dengan prestasi nabi besar yang anda sembah kalau memang nabi anda tersebut memberikan pernyataan yang jauh lebih akurat dibandingkan sumber literatur lain.
Apakah Nabi anda bisa menyebutkan NAMA dari Firaun tersebut! Tidak bukan?
Patah Salero wrote:Musanya cah gemblung, bro.
Mau tahu musa yang lebih gemblung? Nih :
Musa lari-lari mengejar batu dengan telanjang wrote:Dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Dahulu Bani Isra’il biasa mandi dalam keadaan telanjang sehingga mereka pun bisa melihat aurat temannya satu sama lain. Adapun Musa ‘alaihis salam mandi dalam keadaan sendiri. Maka mereka pun berkomentar, ‘Demi Allah, tidak ada yang mencegah Musa untuk mandi bersama-sama dengan kita melainkan pasti karena kemaluannya bengkak (mengidap kelainan).’” Nabi menceritakan, “Maka suatu saat Musa berangkat untuk mandi, lalu dia letakkan pakaiannya di atas sebongkah batu. Tiba-tiba batu itu berlari membawa pergi bajunya.” Nabi berkata, “Maka Musa pun mengejar larinya batu itu seraya berteriak, ‘Hai batu, kembalikan pakaianku! Hai batu, kembalikan pakaianku!’. Sampai akhirnya Bani Isra’il bisa melihat aurat Musa kemudian mereka berkomentar, ‘Demi Allah, ternyata tidak ada -kelainan- apa-apa pada diri Musa’. Maka berhentilah batu itu sampai orang-orang memandanginya.” Nabi berkata, “Kemudian Musa pun mengambil pakaiannya dan mendaratkan pukulan -tongkat-nya kepada batu tersebut.” Abu Hurairah berkata, “Demi Allah, di atas batu itu terdapat enam atau tujuh bekas pukulan -tongkat- Musa.” (HR. Bukhari dan Muslim, lihat Syarh Muslim [3/146])
Menurutmu musa versi mana yang lebih gemblung?
Dan ingat ... siapa tuh yang menuturkan cerita ini : "Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam"

Memang betul yang anda bilang ... Muhammad "pintar" menjiplak. Menjiplak dari dongeng palsu kaum gnostik.

User avatar
JANGAN GITU AH
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by JANGAN GITU AH »

Patah Salero wrote:Makanya gw tanya, koq Muhammad PINTAR SEKALI memilih-milih apa yang dijiplaknya ??
Menjiplak kan bukan pekerjaan yang sulit, jadi apa yang dilakukan Muhammad bukan menunjukkan kepintaran...
Muhammad ngarang jika besi DITURUNKAN dari langit!
entah apapun alasannya...
sama sekali menurut saya ngawur...biar kata ada yang berteorikan nukleosintesis segala macam...
bukan maksud saya menyangkali teori nukleosintetis pembentukan material non hidrogen di matahari atau bintang

masalah pertamanya jika dikatakan diturunkan dari langit, bagaimana menjelaskan keberadaan kandungan besi di lapisan NiFe beberapa ratus kilometer di bawah permukaan bumi? Apakah besi di sana juga turun dari langit seperti turunnya meteorit?

masalah kedua, bahwa meteorit bukan melulu terbuat dari besi, melainkan juga unsur logam lain seperti Nikel dan Cromium terdapat di sana. Mengapa quran tidak menyebut kedua unsur tersebut padahal abudansinya cukup besar?

masalah ketiga, menurut perkiraan geologist, sejak awal terbentuknya bumi hingga sekarang ditaksir tambahan kenaikan rata-rata permukaan bumi sekitar 14 meter hingga 15 meter berasal dari sumbangan debu-debu angkasa luar berupa pecahan meteorit. Ketebalan debu meteorit ini kalah jauh dibanding dengan jejari bumi yang rata-rata lebih dari 6000 km. Dengan ketebalan tersebut, sangat tidak masuk akal jika besi yang terdapat pada lapisan NiFe yang kedalamannya ratusan kilometer di bawah permukaan bumi TURUN dari langit!

tiga masalah ini saja sudah jelas menyebabkan Allah swt terlihat dengue... :lol:

nissin
Posts: 247
Joined: Fri Feb 01, 2013 11:26 am

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by nissin »

sabar yah....
penyakit mag patah lagih kambuh....
doa kan cepat sembuh....

User avatar
BebasMungkin
Posts: 536
Joined: Thu Jun 23, 2011 1:50 pm

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by BebasMungkin »

Kelihatannya PS sangat sensitif dengan Penjiplakan, sampai kebakaran Jenggot....

Apakah Muhammad menjiplak??? menurut saya perkataan itu Lebih Halus Ketimbang disebut Muhammad MENGARANG, Karna apa yg di Jiplak Tidak Lebih Betul, Tidak Lebih Baik dari Keterangan yg Lebih dahulu.....
Patah Salero wrote: Makanya gw tanya, koq Muhammad PINTAR SEKALI memilih-milih apa yang dijiplaknya ??
Tapi sampe sekarang dia belum jawab juga.
Coba dicermati baik2 Pernyataan PS ini,
maka akan Timbul Pertanyaan Informasi apa yg dijiplak Muhammad sehingga dia DAPAT dikatakan PINTAR dalam Memilih Informasi itu???

Karna dari berbagai macam Info Sains yg dulunya Mitos/Pengetahuan kemudian dijiplak Muhammad, Jiplakannya Tidak Lebih Baik dan Maju, malah Terlihat Kemunduran Pengetahuan....


Pertanyaan PS ini sdh mengandung Fallacy, Karna MENGKLAIM SENDIRI bahwa Muhammad PINTAR memilih JIPLAKAN, Untuk apa Menjawab Pertanyaan yg memuat FALLACY??? PS belaga G3bl3k.....


Patah Salero wrote: Matahari beredar di garis edar galaksi dong, Om.
Ini malah menunjukkan mukjizat Quran, memberi tahu hal-hal yang belum diketahui saat itu.
Coba dipikir menggunakan Logika,

Begitu Gamblangnya dan Jelasnya Auloh dan Muhammad memberikan keterangan melalui Qur'an
BAHWA Matahari dan Tata Surya Mengitari Galaksi, sesuatu yg Sangat Maju dan Jauuuuuh dari jangkauan Manusia

TETAPI

Begitu G3bl3knya Auloh dan Muhammad menjelaskan ROTASI BUMI yg sangat dekat dengan Kehidupan Manusia......
Maaf klu saya menyebut ini Muhammad dan Auloh sedang MABUK saat berfirman....

Post Reply