Besi Dalam Al Quran Surah 57

kuta bali
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by kuta bali »

bowo22 wrote:Besi, Surat ke-57

Memang UNIK, tampaknya, dlm pelajaran teologi, nama salah satu elemen kimia dlm tabel periodik, yaitu besi (Fe = ferrum) bisa menjadi salah satu judul surat dalam kitab suci agama. Tetapi itulah al-Qur'an. Sehingga pertanyaan bagi orang awam tentunya, karakter apa yang menarik pada surat ini? Lalu, mengapa besi dijadikan salah satu nama surat dalam al-Qur'an? Bukankah emas, misalnya, lebih berharga?

"Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka al-Kitab dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan. Dan Kami ciptakan/turunkan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia (supaya mereka mempergunakan besi itu), dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)-Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Mahakuat lagi Maha Perkasa." *(al-Hadid 57: 25).

*Elemen Berat Besi, Fe-57

UNIKnya adalah berhubungan dengan elemen kimia dalam tabel periodik. Kita tidak mungkin menafsirkan Surat Besi tanpa "membedah" elemen kimia besi berikut karakterisistiknya, yang berhubungan dengan kata al- hadid. Tanpa mengenal sifat­-sifat besi, pembaca tidak akan mengetahui "keindahan" Surat Besi ini, yang diletakkan pada nomor 57.

(Nilai kata atau al-jumal) al-hadid adalah 57. Terdiri dari al (31) dan hadid (26). Uraian al-jumal bisa dilihat berikut ini:

Alif = 1, Lam = 30, Ha' = 8, Dal= 4, Ya' = 10, Dal = 4, ---> (1 + 30) + (8 + 4 + 10 + 4) = (31 + 26) = 57.

Fakta Pertama
Fakta menunjukkan bhw besi atau al-hadid mempunyai nilai (al-juntal) 57, sama dgn nomor suratnya, atau (19 x 3). Kelipatan 19 dengan koefisien angka 3.

Besi, menurut Peter Van Krogt ahli elementimologi, telah lama digunakan sejak zaman prasejarah, 7 generasi sejak Adam as. Besi adalah salah satu elemen berat, dengan simbol Fe, atau ferrum, yang berarti "elemen suci" dari kata Iren (Anglo-Saxon). Diberi nama ferrum, ketika pemerintahan Romawi, kaisar Roma yang bernama Marcus Aurelius dan Commodus menghubung­kan dengan mitos Planet Mars. Ilmu kimia modern mengatakan bahwa besi atau Fe ini mempunyai 8 isotop, di mana hanya 4 isotop saja yang stabil, yaitu dengan simbol Fe-54, Fe-56, Fe-57, dan Fe-58.

Besi mempunyai nomor atom 26, posisinya terletak di tengah-tengah tabel periodik.6. Sedangkan Fe-57, salah satu isotop besi yang stabil mempunyai 31 neutron. Ini berbeda dengan isotop stabil lainnya, misalnya Fe-56 mempunyai 30 neutron dan Fe-58 mempunyai 32 neutron. Fe-57 juga diketahui mempunyai "ionisasi energi" tingkat ke-3, sebesar 2957 jk/mol (dibulatkan)8, energi yang keluar untuk mengubah status Fe+2 ke Fe+3. Besi sendiri mempunyai 4 tingkatan energi--itulah mengapa hanya 4 isotop saja yang stabil. Terakhir yang tidak kalah penting, Fe-57 juga diketahui mempunyai massa atom sebesar 56,9354.9 (dibulatkan tanpa desimal = 57)

Fakta Kedua
Begitu kita mengenal karakterisitik besi, kita mendapat gambaran banyak hal, misalnya:

Salah satu isotop besi yang stabil, Fe-57, mempunyai nomor simbol sama dengan nomor Surat al-Hadid, dan al-jumal dari al-hadid adalah 57 juga.

Besi mempunyai nomor atom 26, ditunjukkan oleh al-jumal kafa "hadid" --> (8 + 4 + 10 + 4)

Fe-57 mempunyi elektron 31 buah, ditunjukkan oleh al­jumal dari kata "al" --> (1 + 30)

Koefisien 3, dari (19 x 3), ditunjukkan dengan ionisasi ting­kat energi ke-3 yang dilepas sebesar 2957 jk/mol. Surat al­Hadid mempunyai ayat berjumlah 29 buah atau kodetifikasi 2957.

==================================================================================================
Peneliti al-Qur'an dari kelompok Fakir 60 di Amerika Seri­kat menjelaskan bahwa banyaknya kata dalam surat ini seluruhnya adalah 574 kata, sedangkan banyaknya kata dari awal surat sampai dengan ayat ke-25 (kata pertama) adalah 451. Bilangan 574 menunjukkan "Fe-57 adalah salah satu isotop yang stabil dari 4 isotop yang ada" atau berarti juga "yang mempunyai 4 tingkatan energi".
==================================================================================================

Bilangan 451, banyaknya kata, adalah jumlah bilangan no­mor simbol kedelapan isotop besi: Fe-52, Fe-54, Fe-55, Fe­56, Fe-57, Fe-58, Fe-58, sampai Fe-60; yaitu 52 + 54 + 55 + 56 + 57+ 58 + 59 + 60 = 451.

Enkripsi pada keempat isotop stabil, Fe-54, Fe-56, Fe-57, dan Fe-58 merupakan kelipatan 19 atau: 54565758 = 19 x 2871882

Demikian juga massa atom Fe-57, 56.9354 adalah: 569354 = 19 x 29966

Bukan suatu kebetulan, jika nomor surat dan nomor ayat besi (QS 57: 25) ditunjukkan dengan angka 19.
5+7+2+5=19.

Bukan pula suatu kebetulan jika Surat Besi diletakkan di tengah-tengah al-Qur'an, sebagaimana elemen besi nomor 26 terletak di tengah-tengah tabel periodik.

Dari sisi matematika, angka 57 dan 29 tergolong ajaib ka­rena angka-angka tersebut merupakan:
57x29= 1 + 2 + 3 + 4 + 5 + 6 +...+ 57
atau (19 x 87)
Ini untuk memindahkan debat yang sudah oot ke tempat yang semestinya.

Tempat asli dari thread ini ada di:
http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... -19-t1897/

kuta bali
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by kuta bali »

Postingan diatas di postingkan oleh bowo, tapi waktu terbantah yang disalahin kafir.
Entah bagaimana maksud dia posting di atas, saya tetap akan bahas sampai detail penipuan oleh bowo, jadi siapa tahu orang awam yang ga tahu kimia bisa tertipu oleh muslim. Soalnya setelah cari di google, postingan tentang HOAX besi dalam Al Quran ternyata lumayan banyak.


Okay, mulai.

HOAX PERTAMA:
bowo22 wrote:
*Elemen Berat Besi, Fe-57

Hahahahaha ini sih jelas ngibul, dipas2in.

Image

Baca dong:
http://en.wikipedia.org/wiki/Iron

Disitu standarnya adalah 55.845(2) g·mol−1.

Sementara yang 57 cuma ada 2.119% di alam, jadi gak mewakili besi.

Muslim emang jago bohong. Dan elemen berat besi, itu kan gram, dan itu ukuran yang diciptakan oleh manusia dan yang menciptakan pun bukan muslim . Itu pun gak mungkin bisa pas 55, tapi pasti ada koma2nya juga. Dan jumlah ayat adalah bilangan bulat bukan bilangan pecahan.

Selain itu 55, 56 atau 57 adalah Satuan Internasional yang baru ada pada abad 20 dan distandarisasi oleh kafir, tidak ada dalam Al Quran.

Apakah Al-Quran ikut dalam standar internasional bikinan kafir????????

kuta bali
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by kuta bali »

HOAX KEDUA
bowo22 wrote:
Besi mempunyai nomor atom 26, posisinya terletak di tengah-tengah tabel periodik.6. Sedangkan Fe-57, salah satu isotop besi yang stabil mempunyai 31 neutron. Ini berbeda dengan isotop stabil lainnya, misalnya Fe-56 mempunyai 30 neutron dan Fe-58 mempunyai 32 neutron. Fe-57 juga diketahui mempunyai "ionisasi energi" tingkat ke-3, sebesar 2957 jk/mol (dibulatkan)8, energi yang keluar untuk mengubah status Fe+2 ke Fe+3. Besi sendiri mempunyai 4 tingkatan energi--itulah mengapa hanya 4 isotop saja yang stabil. Terakhir yang tidak kalah penting, Fe-57 juga diketahui mempunyai massa atom sebesar 56,9354.9 (dibulatkan tanpa desimal = 57)
Tapi yang paling stabil bukan 57 yeeee, tapi isotop yang 56. Jangan kebanyakan kibul. Dan isotop 56 itu bukan 56 koma dibulatin kebawah tapi 55.9349375 yang dibulatin ke atas, jadi jauh lah kalau dari 57.

Makanya kalau ngibul cek dulu pelajaran SMU kimia.

kuta bali
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by kuta bali »

HOAX BAGIAN TIGA
bowo22 wrote: Besi mempunyai nomor atom 26, posisinya terletak di tengah-tengah tabel periodik.6.
Di Quran besi berada ditengah karena 57 adalah separuh dari 114 ayat.

Tapi kita lihat apakah besi berada ditengah2?

Image

Emang kalau dari Hongkong kelihatannya ditengah-tengah.

Jadi kesimpulannya semua ngibul pangkat 3.

kuta bali
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by kuta bali »

love_peaceful2 wrote:Tambahan utk perihal unsur BESI.

Bowo memperkenalkan Surah (dlm Koran) bernama BESI sebagai sesuatu yg identik dgn unsur BESI (FERRUM).
Ini adalah pernyataan yg salah!
Unsur BESI yg kita kenal dlm dunia KIMIA MODERN sekarang tidak sama dengan BESI yg dikenal dlm KIMIA JADUL!

Besi yg dikenal oleh manusia baheula sebenarnya adalah campuran sedikitnya antara unsur Ferrum dan Carbon.
Manusia tidak bisa menggunakan ferrum begitu saja sehingga terbentuk "batangan besi" utk keperluan sehari2 (misalnya membentuk sebilah pisau), sedikitnya butuh campuran Carbon sehingga terbentuk paduan logam yg keras dan dapat digunakan.

Biji besi yg ditemukan di alam bebaspun tidaklah ferrum murni, tapi ferrum oksida.

Setelah ilmu kimia mengalami kemajuan dlm pengenalan2 unsur2 kimia maka hal di atas dapat diungkapkan dgn jelas.
Hanya saja pada akhirnya kita di Indonesia mengalamatkan sebutan BESI utk FERRUM.


Membandingkan dua hal yg terlihat hampir sama adalah sama saja membandingkan dua hal yg berbeda, bukan? :yawinkle:



LP2
Be It unto Me (Maria - 2.000 thn yg lalu)

User avatar
umpu kakah
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by umpu kakah »

klo ane mah pasti malu besar udah,,,, :green:
kok koran bisa salah????!berarti yang ciptain koran yang katanya dari langit **** amat ya... :lol:

kuta bali
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by kuta bali »

Yang posting bowo, gak tau sumber dari mana, tapi yang disalahin kafir yang sudah menjawab segala klaimnya.
bowo22 wrote:1. Kenapa saya tdk membuat perhitungan dgn nama-nama surah tsb ? Karena 'Firman Allah' tdk untuk dihitung-hitung seperti itu (Tentu anda tau bahwa hitungan yg saya sajikan_pun bukan buatan saya)

2. Sekalipun 'seandainya' terdapat konsistensi.. itu adalah kesia-siaan 'Firman Allah' tdk untuk konsisten secara RUMUS

3. YA! saya sebagai Muslim yg sadar --> sehingga tdk terpancing untuk ikut-ikutan membanggakan kesesuaian hal-hal seperti (termasuk yg saya sajikan) itu

4. Haha... Saya tau persis bahwa orang2 yg tdk bertanggung jawab seperti yg Anda sebutkan diatas adalah 'Non_muslim' yg melakukan 'manuver'. Mereka menyuguhkan 'keajaiban Al Qur'an' untuk konsumsi Umat Islam, setelah umat terpancing untuk meng_klaim 'Keajaiban'tsb kemudian mereka (non_muslim yg tdk bertanggungjawab) mematahkan dgn argumentasi ilmiah yg memang sudah sejak awal dipersiapkan untuk mementahkan 'keajaiban' tadi

--> apa tujuan 'mereka' ? salah satunya adalah upaya melemahkan Al Qur'an

* Pandangan saya adalah :
- Al Qur'an dan kitab-kitab_NYA yg lain adalah untuk diketahui dan dilaksanakan oleh manusia.
- Namun manusia (yg terkontaminasi oleh bisikan 'syetan') memperlakukan kitab2 tsb secara tdk benar.
- Salah satu kekeliruan manusia adalah : 'melakukan AUDIT' dgn cara2 seperti yg diFocuskan pd 'thread' ini

GBU & Salam damai :yawinkle:
Muslim ini emang muka badak, dia posting disini berharap agar non muslim tertarik sama Islam dan bisa ketipu.
Tapi setelah kedoknya terbongkar, dia mundur teratur, lipat ekor sembunyi tangan, lari terbirit2.

kuta bali
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by kuta bali »

bowo22 wrote:- Tanggapan saya thdp ini adalah 'idem' seperti yg saya sampaikan pada 'Frame' diatas (yg menanggapi 'post' sdr 'dulilah') :yawinkle:
- Saya juga menyadari ada upaya - upaya negatif sejenis ini melalui kajian ilmiah, sbb :
---> Penciptaan Alam semesta
---> Mengembangnya Alam semesta
---> Pemisahan langit dan bumi
---> Garis edar
---> Bentuk bulat planet bumi
---> Atap yg terpelihara
---> Langit yg mengembalikan
---> Rahasia besi
---> Penciptaan yg berpasang-pasangan
---> Relativitas waktu
---> Fungsi gunung
---> Angin yg mengawinkan
---> Lautan yg tdk bercampur satu sama lain
---> Kegelapan dan gelombang didasar lautan
---> Kadar hujan
---> Pergerakan gunung
---> Bagian otak yg mengendalikan gerak
---> Kelahiran manusia
---> Setetes mani
---> Campuran dalam air mani
---> Jenis kelamin bayi
---> Segumpal darah yg melekat pada rahim
---> Pembungkusan tulang oleh otot
---> Tiga tahapan bayi dalam rahim
---> Air susu ibu
---> (belum lagi yg berkaitan dgn 'Angka')
- Hal - hal tsb diatas ditemukan oleh 'mereka' (non_muslim) untuk kemudian dipatahkan oleh mereka sendiri
- Hanya orang-orang lengah yg terpancing untuk meng_klaim sbg "KEAJAIBAN" Al Qur'an
- Padahal sebenarnya "KEAJAIBAN" Al Qur'an adalah : Apabila dilaksanakan akan menjadikan "SELAMAT"
Kita tahu bahwa yang posting semacam itu ada dimana2 di situs Islam dan mereka bangga dengan keajaiban Al Quran, bahkan sebagian dari itu menjadi propaganda Islam di kursus ESQ.

Coba lihat dia gak bisa sebutin orang yang memfitnah Islam, gak ada bukti sama sekali itu dari non Muslim. Semua tahu ilmu2 itu dari non muslim, tp yang menghubung2kan dengan Quran adalah muslim sendiri. Lihat saja postingan Abdann, dia bangga dengan hal itu. Emang muslim bisa menciptakan teori2 yang hebat pada masa kini????

JADI EMANG ISLAM ITU AJARAN BEJAD, ISINYA CUMA FITNAH.

User avatar
umpu kakah
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by umpu kakah »

tapi ane salut ama ni muslim, mau susah payah ampe jungkir balik buat cari2 keajaiban tuh koran!tapi sayang cuman akal2an yg akhirnya bikin malu sendiri... :green:

kuta bali
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by kuta bali »

umpu kakah wrote:tapi ane salut ama ni muslim, mau susah payah ampe jungkir balik buat cari2 keajaiban tuh koran!tapi sayang cuman akal2an yg akhirnya bikin malu sendiri... :green:
Emang gitu, buat mereka malu itu gak penting, yang penting asal ngocol dan berharap dapat bidadari 72 di surga.
Dalam pikiran mereka (kalaupun mereka punya otak), yang penting usaha, malu gak papa, toh malu gak dosa, harga diri gak penting.
Mereka berharap jihad dalam menahan malu pun mungkin bisa mendapatkan bidadari 72.

Who knows...

saia
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by saia »

masalah besi dalam quran ini pernah saia bahas dalam thread saia di http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... if-t38790/

saia tambahin ya beli kuta bali

Alquran dan Fisika/Kimia
Besi adalah salah satu unsur alam yang dinyatakan secara jelas dalam Al Qur'an. Dalam Surat Al Hadiid, yang berarti "besi", kita diberitahu sebagai berikut:
aulloh berfirman:
لَقَدْ أَرْسَلْنَا رُسُلَنَا بِالْبَيِّنَاتِ وَأَنْزَلْنَا مَعَهُمُ الْكِتَابَ وَالْمِيزَانَ لِيَقُومَ النَّاسُ بِالْقِسْطِ وَأَنْزَلْنَا الْحَدِيدَ فِيهِ بَأْسٌ شَدِيدٌ وَمَنَافِعُ لِلنَّاسِ وَلِيَعْلَمَ اللَّهُ مَنْ يَنْصُرُهُ وَرُسُلَهُ بِالْغَيْبِ إِنَّ اللَّهَ قَوِيٌّ عَزِيزٌ 25.

Sesungguhnya Kami telah mengutus Rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Al kitab dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan. dan Kami turunkan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu) dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)Nya dan rasul-rasul-Nya Padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha kuat lagi Maha Perkasa. (QS al-Hadid: 25)


Kata "anzalnaa" yang berarti "kami turunkan" khusus digunakan untuk besi dalam ayat ini, dapat diartikan secara kiasan untuk menjelaskan bahwa besi diciptakan untuk memberi manfaat bagi manusia. Tapi ketika kita mempertimbangkan makna harfiah kata ini, yakni "secara bendawi diturunkan dari langit".

kita harus berhati-hati dengan ayat ini,
Para ilmuwan telah meriset dan menemukan bahwa 98% alam semesta terbentuk dari hidrogen dan helium, yang merupakan dua unsur teringan, dan 2% sisanya terbentuk dari unsur-unsur yang lebih berat. Jumlahnya 105 unsur. Hal itu membuat para ahli berkesimpulan materi-materi yang lebih massa atomnya berat terbentuk dari materi-materi yang lebih ringan. Itu terjadi dengan proses penyatuan atom yang disertai dengan penyerapan energy yang luar biasa besar.

Para peneliti menemukan adanya bintang-bintang yang panasnya mencapai 300 sampai 400 ribu juta derajat Celsius sehingga dapat terbentuk besi di dalamnya. Ketika volume besi mencapai 50% dari total massa bintang tersebut, dan inti bintang tersebut menjadi besi seluruhnya proses pembentukan besi terhenti sama sekali. Dan ketika itu meledaklah bintang tersebut. Ketika meledak seluruh pecahan bintang tersebut terpencar ke berbagai arah.

salah satu pecahan itu bumi, Kandungan utamanya adalah besi(32,1%), oksigen (30,1%), silikon (15,1%), magnesium (13,9%), sulfur (2,9%), nikel (1,8%), kalsium (1,5%), and aluminium (1,4%); dan 1,2% selebihnya terdiri dari berbagai unsur-unsur langka. Karena proses pemisahan massa, bagian inti bumi dipercaya memiliki kandungan utama besi (88,8%), dan sedikit nikel (5,8%), sulfur (4,5%), dan selebihnya kurang dari 1% unsur langka.

Dalam tabel kerak oksida F.W Clarke kandungan Besi(III) oksida Fe2O3 sebesar 2,63%, darimanakah ini?? apakah dari meteor yang 'sengaja' diturunkan aulloh??

mungkin ya, tapi jelas salah karena kandungan besi pada meteor tidak sama sama dengan kandungan besi di bumi, malah ...

jika kita tahu sifat mekanik (sifat dari material) -nya, bumi dapat dibagi menjadi lapisan-lapisan sebagai berikut :

Inti Bumi
Sedangkan menurut sifat mekanik (sifat dari material) -nya, bumi dapat dibagi menjadi lapisan-lapisan sebagai berikut :
Litosfir
Astenosfir
Mesosfir
Inti Bumi bagian luar
Inti bumi bagian luar merupakan salah satu bagian dalam bumi yang melapisi inti bumi bagian dalam. Inti bumi bagian luar mempunyai tebal 2250 km dan kedalaman antara 2900-4980 km. Inti bumi bagian luar terdiri atas besi dan nikel cair dengan suhu 3900 °C

adalah mustahil kandungan besi dalam inti bumi berasal dari kuasa aulloh via meteor

Inti Bumi bagian dalam
Inti bumi bagian dalam merupakan bagian bumi yang paling dalam atau dapat juga disebut inti bumi. inti bumi mempunyai tebal 1200km dan berdiameter 2600km. inti bumi terdiri dari besi dan nikel berbentuk padat dengan temperatur dapat mencapai 4800 °C

dari sejumlah artikel ilmiah ini, bisa kita dapatkan bahwa besi sudah terbentuk pada awal terciptanya bumi


wassalam

Rendhy
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by Rendhy »

kuta bali wrote:
Tapi yang paling stabil bukan 57 yeeee, tapi isotop yang 56. Jangan kebanyakan kibul. Dan isotop 56 itu bukan 56 koma dibulatin kebawah tapi 55.9349375 yang dibulatin ke atas, jadi jauh lah kalau dari 57.

Makanya kalau ngibul cek dulu pelajaran SMU kimia.
baca lagi dong penjelasannya bro...

Of the stable isotopes, only 57Fe has a nuclear spin (-1/2). For this reason, 57Fe has application as a spin isotope in chemistry and biochemistry

Neh juga ada bukti lain mengenai ayat tersebut, di dokumentasikan oleh Discovery Channel :

http://www.youtube.com/watch?v=C9dMqTxR19s

Diperkuat juga alasan diatas di sini --> http://en.wikipedia.org/wiki/Stable_isotope

Most stable isotopes in the earth are believed to have been formed in processes of nucleosynthesis, either in the 'Big Bang', or in generations of stars that preceded the formation of the solar system.

Salam bagi orang yang mau berpikir,

User avatar
love_peaceful2
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by love_peaceful2 »

kuta bali wrote:
Tapi yang paling stabil bukan 57 yeeee, tapi isotop yang 56. Jangan kebanyakan kibul. Dan isotop 56 itu bukan 56 koma dibulatin kebawah tapi 55.9349375 yang dibulatin ke atas, jadi jauh lah kalau dari 57.

Makanya kalau ngibul cek dulu pelajaran SMU kimia.
Rendhy wrote:baca lagi dong penjelasannya bro...

Of the stable isotopes, only 57Fe has a nuclear spin (-1/2). For this reason, 57Fe has application as a spin isotope in chemistry and biochemistry

Neh juga ada bukti lain mengenai ayat tersebut, di dokumentasikan oleh Discovery Channel :

http://www.youtube.com/watch?v=C9dMqTxR19s

Diperkuat juga alasan diatas di sini --> http://en.wikipedia.org/wiki/Stable_isotope

Most stable isotopes in the earth are believed to have been formed in processes of nucleosynthesis, either in the 'Big Bang', or in generations of stars that preceded the formation of the solar system.

Salam bagi orang yang mau berpikir,
Kamu ini sebenarnya mau menyanggah apa???
Simpulkan apa yg mau disanggah dlm satu kalimat!
Supaya terlihat apa hasil pemikiran anda.


LP2
Be It unto Me (Maria - 2.000 thn yg lalu)

kuta bali
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by kuta bali »

Rendhy wrote: baca lagi dong penjelasannya bro...

Of the stable isotopes, only 57Fe has a nuclear spin (-1/2). For this reason, 57Fe has application as a spin isotope in chemistry and biochemistry

Neh juga ada bukti lain mengenai ayat tersebut, di dokumentasikan oleh Discovery Channel :

http://www.youtube.com/watch?v=C9dMqTxR19s

Diperkuat juga alasan diatas di sini --> http://en.wikipedia.org/wiki/Stable_isotope

Most stable isotopes in the earth are believed to have been formed in processes of nucleosynthesis, either in the 'Big Bang', or in generations of stars that preceded the formation of the solar system.

Salam bagi orang yang mau berpikir,
Itu tidak menjelaskan kenapa 57 adalah paling stabil. Saya sudah baca, tidak ada satupun yang bilang itu stabil.
Kalau paling stabil kenapa jumlahnya cuma sedikit, kurang dari 10%, sementara 56 jumlahnya 90%.

OKAY, ANGGAP SAJA 57 Stabil, lalu kenapa 57?????
1. Apakah ada bukti Al Quran menggunakan sistem Satuan Internasional yang dibikin kafir. Kenapa tidak pakai satuan yang lain seperti pound?
2. Apa ada bukti Al Quran memakai system MKS atau CGS.
3. 57 itu bukan bilangan bulat tp bilangan cacah, sementara Quran bilangan bulat, gak ada ayat 57.5.

Saya sudah baca dan lihat videonya, sebagian sudah saya sanggah. Kalau ada yang mau didiskusikan silakan copas.

kuta bali
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by kuta bali »

Satu hal lagi, jumlah ayatnya ada 29, hubungannya apa ya sama besi.

saia
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by saia »

waduh, kalo si abdaan lihat postingan si rhendy, bisa ditabok ente oom rhendy ama prof ffi kita ini :lol:

Rendhy
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by Rendhy »

Rendhy wrote: baca lagi dong penjelasannya bro...

Of the stable isotopes, only 57Fe has a nuclear spin (-1/2). For this reason, 57Fe has application as a spin isotope in chemistry and biochemistry

Neh juga ada bukti lain mengenai ayat tersebut, di dokumentasikan oleh Discovery Channel :

http://www.youtube.com/watch?v=C9dMqTxR19s

Diperkuat juga alasan diatas di sini --> http://en.wikipedia.org/wiki/Stable_isotope

Most stable isotopes in the earth are believed to have been formed in processes of nucleosynthesis, either in the 'Big Bang', or in generations of stars that preceded the formation of the solar system.

Salam bagi orang yang mau berpikir,
kuta bali wrote: Itu tidak menjelaskan kenapa 57 adalah paling stabil. Saya sudah baca, tidak ada satupun yang bilang itu stabil.
Kalau paling stabil kenapa jumlahnya cuma sedikit, kurang dari 10%, sementara 56 jumlahnya 90%.

OKAY, ANGGAP SAJA 57 Stabil, lalu kenapa 57?????
1. Apakah ada bukti Al Quran menggunakan sistem Satuan Internasional yang dibikin kafir. Kenapa tidak pakai satuan yang lain seperti pound?
2. Apa ada bukti Al Quran memakai system MKS atau CGS.
3. 57 itu bukan bilangan bulat tp bilangan cacah, sementara Quran bilangan bulat, gak ada ayat 57.5.

Saya sudah baca dan lihat videonya, sebagian sudah saya sanggah. Kalau ada yang mau didiskusikan silakan copas.
Pertanyaan simple bro, kenapa Nabi Muhammad tidak menamakan ayatnya menjadi Emas atau perak saja yang lebih terlihat berharga bagi kebanyakan orang..?

Kenapa malah Besi..? apakah beliau ada copy paste Bible..seperti yang dituduhkan konco2x ente di ffi..?

Otak ente sdh tertutup dengan kebencian, tanpa melihat BUKTI yang sudah jelas di DEPAN MATA ente...?

How pity you are...

kuta bali
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by kuta bali »

Rendhy wrote:
Pertanyaan simple bro, kenapa Nabi Muhammad tidak menamakan ayatnya menjadi Emas atau perak saja yang lebih terlihat berharga bagi kebanyakan orang..?

Kenapa malah Besi..? apakah beliau ada copy paste Bible..seperti yang dituduhkan konco2x ente di ffi..?

Otak ente sdh tertutup dengan kebencian, tanpa melihat BUKTI yang sudah jelas di DEPAN MATA ente...?

How pity you are...
Lohh.... sudah saya buka dan sudah dibantah diatas kok.
Silakan saja copas yang belum dibantah.

Utbahbinabuwaqqash
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by Utbahbinabuwaqqash »

Weleh...weleh.. Rendhy mangkin ngawur kebingungan dewe kenapa kog dikasih nama Surah Besi, mangkin bingung mangkin keliatan koyo HF kowe

Akukomkamu
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Besi Dalam Al Quran Surah 57

Post by Akukomkamu »

Rendhy wrote: baca lagi dong penjelasannya bro...

Of the stable isotopes, only 57Fe has a nuclear spin (-1/2). For this reason, 57Fe has application as a spin isotope in chemistry and biochemistry

Neh juga ada bukti lain mengenai ayat tersebut, di dokumentasikan oleh Discovery Channel :

http://www.youtube.com/watch?v=C9dMqTxR19s

Diperkuat juga alasan diatas di sini --> http://en.wikipedia.org/wiki/Stable_isotope

Most stable isotopes in the earth are believed to have been formed in processes of nucleosynthesis, either in the 'Big Bang', or in generations of stars that preceded the formation of the solar system.

Salam bagi orang yang mau berpikir,
kuta bali wrote: Itu tidak menjelaskan kenapa 57 adalah paling stabil. Saya sudah baca, tidak ada satupun yang bilang itu stabil.
Kalau paling stabil kenapa jumlahnya cuma sedikit, kurang dari 10%, sementara 56 jumlahnya 90%.

OKAY, ANGGAP SAJA 57 Stabil, lalu kenapa 57?????
1. Apakah ada bukti Al Quran menggunakan sistem Satuan Internasional yang dibikin kafir. Kenapa tidak pakai satuan yang lain seperti pound?
2. Apa ada bukti Al Quran memakai system MKS atau CGS.
3. 57 itu bukan bilangan bulat tp bilangan cacah, sementara Quran bilangan bulat, gak ada ayat 57.5.

Saya sudah baca dan lihat videonya, sebagian sudah saya sanggah. Kalau ada yang mau didiskusikan silakan copas.
Rendhy:
Pertanyaan simple bro, kenapa Nabi Muhammad tidak menamakan ayatnya menjadi Emas atau perak saja yang lebih terlihat berharga bagi kebanyakan orang..?

Kenapa malah Besi..? apakah beliau ada copy paste Bible..seperti yang dituduhkan konco2x ente di ffi..?

Otak ente sdh tertutup dengan kebencian, tanpa melihat BUKTI yang sudah jelas di DEPAN MATA ente...?

How pity you are...
Ente selamanya ga akan mengerti PIKIRAN orang kafir , orang kafir itu ga sombong...mereka sangat menghormati orang lain dan suka membikin orang lain senang.

Masalah unsur besi yg di no kan menjadi 57 oleh para kafir karena mengikutin nabi arab ente...karena kafir ga mau melecehkan nabi enti yg suka :vom: :vom: :vom: tapi begoooo...nya amit2.

Eee...kok malah sekarang panutannya yg begitu sombongnya main CLAIM!!!!!!!!! semua tentang ilmu katanya dr quran!!!!

ANDA APA SEORANG YG BERMARTABAT????????????? gw rasa nabi ente ga pernah mengajari hal MARTABAT ini deh!!!!!



Peace... :heart:

Post Reply