Allah Menciptakan Bumi Datar

noah
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: Allah Menciptakan Bumi Datar

Post by noah »

memang al Qur'an itu kitab penerang , petunjuk hidup manusia kok .. bukan kitab sejarah mas ... :turban:

eits,

btw , memang disebutkan di di mahgribi ya ...

User avatar
sundamurtat
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: Allah Menciptakan Bumi Datar

Post by sundamurtat »

noah wrote:memang al Qur'an itu kitab penerang , petunjuk hidup manusia kok .. bukan kitab sejarah mas ...
petunjuk hidup bagi manusia sarap.. Tanpa quran, di dunia ini banyak orang yang bisa menjalani dan memahami arti hidupnya kok, bahagia pula.. Jadi buang jauh2 quranmu, gunakan saja nurani dan akal budimu.

noah
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: Allah Menciptakan Bumi Datar

Post by noah »

atas,

sudahlah , ke mana akalmu ...

tahu darimana, semua agama adalah benar .. ya ... sudah dapat wahyu dari tuhan ... ? :turban:

jangan-jangan hasil lamunan saudara-saudaramu saja ... :turban:

User avatar
CrimsonJack
Posts: 2189
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Allah Menciptakan Bumi Datar

Post by CrimsonJack »

Terus koq penganutnya kebanyakan cuek sama para pengungsi Islam juga?

Malah lebih parahnya ditolak masuk, dan yang repot ngebantu nampung malah orang-orang yang pake kitab selain quran.

noah
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: Allah Menciptakan Bumi Datar

Post by noah »

atas,

itulah .. ajaran yg sangat baik / benar , namun tidak sepenuhnya dilakukan penganutnya ...

terkena penyakit wahn , yakni cinta dunia dan takut mati ...

User avatar
CrimsonJack
Posts: 2189
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Allah Menciptakan Bumi Datar

Post by CrimsonJack »

Koq bisa gitu ya?

http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... al-t10693/

oh iya, nabinya suka hal-hal duniawi sih.

noah
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: Allah Menciptakan Bumi Datar

Post by noah »

atas,


sudah banyak diterangkan netter muslim .. :turban:

User avatar
CrimsonJack
Posts: 2189
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Allah Menciptakan Bumi Datar

Post by CrimsonJack »

Hasil keterangan muslim2 lain itu cuma 1.

Ayat-ayat tersebut sudah basi, tidak bisa dipakai lagi.
Seperti halnya soal bumi yang dihamparkan, matahari terbenam dan terbeti di lokasi yang tetap, dll. Sudah basi. Tidak bisa dipakai lagi.

Atau jangan2 semua ayat ini cm bs dipakai kalau lagi perang.

Jangan2 tempat matahari terbit maksudnya bom nuklir, wow, bom nuklir sudah ada di quran dari zaman dulu.

User avatar
sundamurtat
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: Allah Menciptakan Bumi Datar

Post by sundamurtat »

noah wrote:tahu darimana, semua agama adalah benar .. ya ... sudah dapat wahyu dari tuhan ... ?
emang situ sudah dapet wahyu dari tuhan juga? islamlah yang IS LAmunan Muhammad :-$

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Allah Menciptakan Bumi Datar

Post by keeamad »

noah wrote:memang al Qur'an itu kitab penerang , petunjuk hidup manusia kok .. bukan kitab sejarah mas ... :turban:

eits,

btw , memang disebutkan di di mahgribi ya ...
Gak tahu sejarah asal nama daerah magribi, tapi ngaku muslim ... ?
Ada buku bagus bertajuk "ALEXANDER ADALAH ZULQARNAIN" diterbitkan PTS ISlamika, Kuala Lumpur. Penulisnya dari Indonesia nama Muhammad Alexander @ Wisnu Sasongko, buku ini berjaya membuktikan dgn ilmiah bahwa Alexander the Great (356-323 SM) adalah Zulqarnain yang disebut dalam Qur'an. Penulis mengunakan metode content analysis thd semua tafsir Qur'an dan 4 kitab kuno Yunani tentang sejarah Alexander (Plutarc, Arrian, Quintus, Diodurus yang ditulis pada abad 1 SM - 2M) dan juga tulisan Flavius Josephus (abad 1 M). Buku itu menyebutkan Perjalanan Zulqarnain ke arah barat (arah matahari terbenam / maghrib asy-syams) adalah ke Mesir. di Mesir ini

noah
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: Allah Menciptakan Bumi Datar

Post by noah »

atas,


terima kasih infonya,

wallahu a'lam ... :turban:

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Allah Menciptakan Bumi Datar

Post by keeamad »

@noah, jadi ngerti ya kenapa quran menulis bumi itu datar,
karena kalo alloh swt tahu itu bulat, maka dia akan berfirman:
"Saat Zulkarnain telah sampai di suatu tempat saat matahari terbenam (di tempat itu) .... bla bla bla ...."
Ngerti ora son bedanya .... ?

noah
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: Allah Menciptakan Bumi Datar

Post by noah »

atas ,


weitsss ,

tes dulu deh ke kamu ya ..

kamu sekarang kan ngerti pak son, bahwa bumi itu bulat .. terus terangkan pada kelas kebaktianmu, bgmn menggambarkan saat terlihat matahari seperti mulai terbenam di laut ... moment apa itu ... :turban:

ingat loh, kelasnya sedang di bumi, bukan di bulan .. ya ... :turban:

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Allah Menciptakan Bumi Datar

Post by keeamad »

noah wrote:atas ,


weitsss ,

tes dulu deh ke kamu ya ..

kamu sekarang kan ngerti pak son, bahwa bumi itu bulat .. terus terangkan pada kelas kebaktianmu, bgmn menggambarkan saat terlihat matahari seperti mulai terbenam di laut ... moment apa itu ... :turban:

ingat loh, kelasnya sedang di bumi, bukan di bulan .. ya ... :turban:
Penggambaran orang saat melihat matahari mulai terbenam di laut, masing2x persepsinya,
tapi satu yang pasti, masalah KETEMPAT Matahari terbenam itu adalah PASTI MENUNJUK TEMPAT, bukan arah ....

Sekarang coba anda tes atau survey kepada banyak orang,
mulai dari anak sd sampai prof dokter, mulai dari kuli panggul dan tukang beca sampai guru besar di universitas,
dengan memberikan pertanyaan atau perintah semacam ini:
"KALIAN PERGILAH KE TEMPAT MATAHARI TERBENAM .. !"

Apa responnya ... ?
Pasti anda akan ditanya balik mengenai perintah anda tadi, anda dicibir, anda dicemooh, anda dianggap begok sampai anda dianggap orang kurang waras ...

Hanya teman2x seukuwah anda saja - muslim yg dudul2x, YANG MASIH MENYANGKA BUMI ITU DATAR seperti kata alloh ente,
yang kemudian pergi ke daerah magribi ....

noah
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: Allah Menciptakan Bumi Datar

Post by noah »

atas,

mas , kan sudah dijelaskan , untuk membaca 1 rangkaian kisah Dzulkarnain ..

dan kalimat di al Qur'an yg menunjukkan waktu, tempat, jumlah , tidaklah selalu dimaksud dgn yg tertulis tepat , letterlijk ..


contoh,

al Mu'min
18. Berilah mereka peringatan dengan hari yang dekat (hari kiamat yaitu) ketika hati (menyesak) sampai di kerongkongan dengan menahan kesedihan. Orang-orang yang zalim tidak mempunyai teman setia seorangpun dan tidak (pula) mempunyai seorang pemberi syafa'at yang diterima syafa'atnya.


memang kiamat menurutmu sudah dekat ?

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Allah Menciptakan Bumi Datar

Post by keeamad »

@noah, bukan masalah letterlijknya, tapi PESAN yang disampaikan dari firman alloh ente jelas2x menunjukkan bahwa alloh swt memiliki konsep bumi itu datar.
Kalo kita baca lanjutan ayatnya, tertulis "Ketika sampai ketempat matahari terbit" ....
Maka kalo dijelaskan secara gambar :
Image

Jadi jelas, alloh swt menyangka bahwa MATAHARI ITU Terbit dan Terbenam di suatu tempat yang tetap ... !!!

noah
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: Allah Menciptakan Bumi Datar

Post by noah »

jangan suka menduga-duga mas ...


Yunus,
66. Ingatlah, sesungguhnya kepunyaan Allah semua yang ada di langit dan semua yang ada di bumi. Dan orang-orang yang menyeru sekutu-sekutu selain Allah, tidaklah mengikuti (suatu keyakinan). Mereka tidak mengikuti kecuali prasangka belaka, dan mereka hanyalah menduga-duga.

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Allah Menciptakan Bumi Datar

Post by keeamad »

@noah, siapa yang menduga-duga, ayat itu udah jelas menunjukkan KETEMPAT MATAHARI TERBENAM,
berarti alloh swt haqul yaqin kalo bumi itu datar ...,
karena cuma ada (satu) tempat matahari terbenam,
dan (satu) tempat matahari terbit (baca sura nya secara menyeluruh).

Misal nte kalo mo naik haji pergi ke mana ... ?
Pasti ketempat orang beribadah haji, yang adanya cuma di satu tempat yaitu ke mekah ...,
Dan itu tak tergantikan ....

Emang ada tempat selain mekah untuk melakukan ibadah haji?
misal di mesir atau di kutub selatan ... ?

noah
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: Allah Menciptakan Bumi Datar

Post by noah »

ih, diulang ...
kalo ini gimana .. :turban:

al Mu'min
18. Berilah mereka peringatan dengan hari yang dekat (hari kiamat yaitu) ketika hati (menyesak) sampai di kerongkongan dengan menahan kesedihan. Orang-orang yang zalim tidak mempunyai teman setia seorangpun dan tidak (pula) mempunyai seorang pemberi syafa'at yang diterima syafa'atnya.


memang kiamat menurutmu sudah dekat ?

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Allah Menciptakan Bumi Datar

Post by keeamad »

Lah ....., teman2x ukuwah nte sudah pd banyak yg ngucap subonoloh mengatakan kiamat sudah dekat ....

Dekat dan jauh, relatif, tapi masalah KETEMPAT, adalah hal yang pasti ...

Emang nte kalo disuruh naik haji KETEMPAT HAJI (ke mekah), cukup jalan 1 - 2 km,
atau ribuan km hingga MELEWATI KABAH/arab sekalian, gak papa ... ?
pokoknya asal ke arah mekah/kabah cukup ... ?

Post Reply