Kira-kira muslim malu nggak ya pake teknologi hasil kafir?

User avatar
omkangkung
Posts: 2491
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang
Contact:

Post by omkangkung »

alley_shatree wrote:ya elo semua anak2 jajahan sih jadi mentalnya udah terjajah...pelajaran sekolah yg diambil dari sumber penjajah, sampai hukum2nya yg dipake turunan hukum penjajah.....orang2 model kalian itu emang pantesnya adanya di ekor melulu.

coba kalo belum puas dgn info diatas, baca nih sudah sejauh manakah ilmu Astronomy Muslim yg banyak dipake di eropa ?
diantaranya yg menarik gw adalah penemuan Ilmu optic yg pertama oleh Ibn Haytham yg menemukan modern telescope dan camera sehingga sangat membantu dalam dunia astronomy. dan masih byk lagi...silahkan di cek sendiri di sini

http://en.wikipedia.org/wiki/Islamic_astronomy

semua peninggalan Islam itu ada buktinya tersebar di eropa makanya jangan aneh kalo orang baratnya sendiri yg mengungkap dan menulis di wikipedia.
bener ley... emang nih islam bikin orang **** dan terbelakang....

User avatar
madison
Posts: 2393
Joined: Tue Sep 25, 2007 6:01 pm
Location: pentagon

Post by madison »

memangnya Al Haytham itu muslim?!
dia kan atheist.

NoISlAM
Posts: 477
Joined: Sat Apr 19, 2008 10:32 pm

Post by NoISlAM »

nah ini, semua orang yang make nama Al itu pasti dibilang muslim, sedangkan kalau saya liat itu ga ada yang mengatakan bahwa Al Haytham itu Islam, mungkin masuk dalam Islamic Science tapi belum tentu Islam

fenomena
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Post by fenomena »

NoISlAM wrote:nah ini, semua orang yang make nama Al itu pasti dibilang muslim, sedangkan kalau saya liat itu ga ada yang mengatakan bahwa Al Haytham itu Islam, mungkin masuk dalam Islamic Science tapi belum tentu Islam
Al Bert Einstein aja diaku sebagai Islam kok :lol: :lol: :lol:

sakitjiwa

Post by sakitjiwa »

@atas
kocak sangat

Al loysius skul islam juga ya?

fenomena
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Post by fenomena »

Yang pasti sih Al Leysati muslim asli.

baba
Posts: 312
Joined: Thu Jan 11, 2007 11:37 pm
Location: Singapore

Post by baba »

Ley...

Gua baru baca buku "Kartun Riwayat Peradaban Jilid 3, hal 40" karya Larry Gonicck, ternyata segala macam ilmu aljabar itu bukan pada masa era kekuasaan islam. Tapi ternyata hasil masa Persia.
Dimana Khalifah Al-Mansyur melihat perpustakaan Persia penuh dengan ilmu-ilmu pengetahuan orang Hindu, Yahudi, Romawi. Tapi dari perpustakaan itu ga ada satupun ilmu yang ditulis dalam bahasa arab. Jadi si Al Manshur itu maksa diterjemahkan kedalam bahasa arab eh.... ternyata butuh waktu 1 abad baru bisa diterjemahkan semuanya.

oleole
Posts: 83
Joined: Wed Apr 16, 2008 11:06 pm

Post by oleole »

ALLEY SHATREE
lu tau ga kalau di mekah sana, dijual oleh oleh kamera murah buatan Rusia, yang ada gagang senapannya.

Nikon Optical by Ibn Haytham
Leica by Ibn Haytham
Kacamata Carl Zeiss lisensi by Ibn Haytham

Teropong bintang di lembang by Ibn Haytham

Planetarium di TIM jakarta disanin by Ibn Haytham

fenomena
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Post by fenomena »

alley_shatree wrote:ya elo semua anak2 jajahan sih jadi mentalnya udah terjajah...pelajaran sekolah yg diambil dari sumber penjajah, sampai hukum2nya yg dipake turunan hukum penjajah.....orang2 model kalian itu emang pantesnya adanya di ekor melulu.

coba kalo belum puas dgn info diatas, baca nih sudah sejauh manakah ilmu Astronomy Muslim yg banyak dipake di eropa ?
diantaranya yg menarik gw adalah penemuan Ilmu optic yg pertama oleh Ibn Haytham yg menemukan modern telescope dan camera sehingga sangat membantu dalam dunia astronomy. dan masih byk lagi...silahkan di cek sendiri di sini

http://en.wikipedia.org/wiki/Islamic_astronomy

semua peninggalan Islam itu ada buktinya tersebar di eropa makanya jangan aneh kalo orang baratnya sendiri yg mengungkap dan menulis di wikipedia.
Ley, jangan gile ya, si Irak ini memang Arab, dandanannya juga mirip Muhammad, pakai karung di kepalanya, tapi Arab juga bisa jadi pinter kalau dia bukan muslim, baca aja nih di handbooknya orang atheist, karena si Al Haytham ini atheist tulen.

http://theatheisthandbook.blogspot.com/ ... art-2.html

Tapi si Haytham ituun bukan penemu lensa, dia hanya mengembangkan saja (abad ke 15), penemu lensa pertama adalah orang China (abad ke 12)

http://ezinearticles.com/?Sunglasses-We ... &id=248125

Jadi, saya nggak tahu deh apa yang telah dihasilkan oleh muslim yang berguna.

Kayaknya nggak ada deh.

User avatar
omkangkung
Posts: 2491
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang
Contact:

Post by omkangkung »

wah.... sejuta halaman informasi ataupun fakta... tak akan membuat goyah keyakinan alley... BAHWA SEMUA ILMU BERSUMBER DARI QURAN... SEMUA ORANG PALING PINTER ITU MUSLIM DAN SEMUA ORANG TERKAYA ITU MUSLIM...

HIDUP ALLEY....

fenomena
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Post by fenomena »

Bener kok, muslim pinter nipu dan kaya dengan kebohongan.

User avatar
alley_shatree
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Post by alley_shatree »

orang atheist itu guoblok2 tapi sok pinter...sampai mau ngakuin temuan Muslim aja gengsinya gak ketulungan.

@fenomena
Tapi si Haytham ituun bukan penemu lensa, dia hanya mengembangkan saja (abad ke 15), penemu lensa pertama adalah orang China (abad ke 12)

http://ezinearticles.com/?Sunglasses-We ... &id=248125
lo bener2 begok ya....sunglass buat melindungi sinar kog disamakan dgn kamera itu piye seh ?
lagian teknology kimia itu awal berkembang di masa keemasan Islam...jadi semua produk2 kimia macam glass, sabun, parfum, dan senyawa2 lain itu dihasilkan oleh Muslim.

kalo ngomong pake bukti deh...cape gw ngeladeninnya. tunjukin bukti barangnya itu mana ?

@baba
Gua baru baca buku "Kartun Riwayat Peradaban Jilid 3, hal 40" karya Larry Gonicck, ternyata segala macam ilmu aljabar itu bukan pada masa era kekuasaan islam. Tapi ternyata hasil masa Persia.
Dimana Khalifah Al-Mansyur melihat perpustakaan Persia penuh dengan ilmu-ilmu pengetahuan orang Hindu, Yahudi, Romawi bla bla
ini lagi begoknya ngga ketulungan....buku kartun kog dijadikan sumber, cukup otakmu dipake buat mikir....jgn tiap ada sumber langsung dipake aja.

-. romawi engga mungkin bisa ngembangin ilmu aljabar karena sistem angka romawi tidak bisa dipake...pikir sendiri deh.

-. hindu engga mungkin bisa ngembangin aljabar karena notasi penulisan angkanya tidak efektif....dan teori matematikanya banyak yg salah.

-. yahudi hampir sama sekali tidak berbicara dalam ilmu pengetahuan pada masa keemasan Islam.

angka yg kita pake sekarang adalah sistem angka Arab yg paling efektif dan bisa berkembang....istilah UNESCO bahwa islamic sciences itu "VIABLE" yaitu ilmu2 yg bisa berkembang.

kalo masih ngga nerima kenyataan ini ya udah :Hangman:

kok_bingung
Posts: 535
Joined: Fri Apr 18, 2008 10:13 pm

Post by kok_bingung »

@alley
sunglass buat melindungi sinar kog disamakan dgn kamera itu piye seh ?
temen gw yg suka fotografi baca ini, bilang "orang ini kok *****"

yg utama dari kacamata jelas lensa, mau dicoating dengan teknologi apa juga tetap aja lensa

kamera juga, yang bagian paling mahalnya juga lensa,

jadi kamera ngga bisa disamakan dengan kacamata dalam hal lensa, mau disamakan dengan apa? onta kah?

yang namanya agama itu, mengurung otak manusia untuk berpikir. begitu ada yg ga sanggup dipikirin, semua dibilang agama :lol:

menghilangkan usaha untuk berpikir :lol:

mau jadi orang pintar, ya jadi atheis dulu, setidaknya agnostik :wink:

User avatar
becak
Posts: 991
Joined: Wed Apr 02, 2008 8:25 pm
Location: Ka'bah Umum @ [Team Haha Hihi]

Post by becak »

Ya ellah, pd dijawab serius klaim si ikan lele dumbo. Statement kovlok, kita jawab kovlok !! Biar pembaca yg paham/mengerti menilainya ...mana yg bener2 kovlok !! so, ga usah di tanggepin serius klaim2 si lele mulai skrg !! biarrrr jadi sampahhhhhhhhhhh !!!

User avatar
alley_shatree
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Post by alley_shatree »

kok_bingung wrote:temen gw yg suka fotografi baca ini, bilang "orang ini kok *****"
yg utama dari kacamata jelas lensa, mau dicoating dengan teknologi apa juga tetap aja lensa
kamera juga, yang bagian paling mahalnya juga lensa,
jadi kamera ngga bisa disamakan dengan kacamata dalam hal lensa, mau disamakan dengan apa? onta kah?
yang namanya agama itu, mengurung otak manusia untuk berpikir. begitu ada yg ga sanggup dipikirin, semua dibilang agama :lol:
menghilangkan usaha untuk berpikir :lol:
mau jadi orang pintar, ya jadi atheis dulu, setidaknya agnostik :wink:
iya justru kaca pelindung yg lo bilang dari china itu beda jauh sama kaca lensa kamera...kaca lensa kamera buat nangkep cahaya untuk diproses, sedang kaca pelindung cahaya dari china itu buat menahan sinar biar ngga kepanasan/silau.

lagian yg penting dari kamera kan bukan cuma nangkep cahaya doank tapi gimana proses setelah menerima cahaya itu..

kutil
Posts: 13
Joined: Tue May 27, 2008 12:36 am

Post by kutil »

samuel_wartadji wrote:Memangnya Kristen gak buth org islam ?? Ko qt harus malu jika hrs paké produk kristen ??
Ingat bro kita ini sama2 ciptaan Allah. Teknologi semata hanyalah perantaraan saja. Sy gk se7 tuh dg boikot produk kafir. Coz qt bersimbiosis mutualisme antar sesama manusia..
Lagi pula kalo mengklaim komputer, teknologi dll adalah hasil karya manusia. Maka otak ini hasil karya siapa ??
Saya tunggu jwbn anda bro !
Kt butuh koq orang ISLAM buat :
1. Jadi pembantu di rumah.
2. Jadi Tukang cuci mobil / supir
3. Bahan ledekan di FFI

User avatar
Foxhound
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI
Contact:

Post by Foxhound »

alley_shatree wrote: iya justru kaca pelindung yg lo bilang dari china itu beda jauh sama kaca lensa kamera...kaca lensa kamera buat nangkep cahaya untuk diproses, sedang kaca pelindung cahaya dari china itu buat menahan sinar biar ngga kepanasan/silau.
Bodohmu tu ya, tambah hari tambah nggak ketulungan.
lagian yg penting dari kamera kan bukan cuma nangkep cahaya doank tapi gimana proses setelah menerima cahaya itu..
O gitu ya, yang penting proses setelah menerima cahaya... jadi penemu film itu orang Arab?

fenomena
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Post by fenomena »

alley_shatree wrote: orang atheist itu guoblok2 tapi sok pinter...sampai mau ngakuin temuan Muslim aja gengsinya gak ketulungan.
Jadi Al Haytham yang jelas-jelas ngaku dirina atheist itu guoblog?
alley_shatree wrote: @fenomena
lo bener2 begok ya....sunglass buat melindungi sinar kog disamakan dgn kamera itu piye seh ?
Guoblog kok nggak ketulungan deh kamu, dari jaman saya masih SD juga guru saya sudah bilang, bahwa lensa juga kompas pertama kali ditemukan di China, bukan oleh muslim, kok tiba-tiba di tahun 2008 sejarah science bisa di rubah oleh Alley ya?

Emang bidang profesi Alley apa sih? Bagaimana kapasitas Alle sih, kok bisa-bisa mengubah jalannya sejarah?

Heran deh aku, ada manusia kok nggak punya urat malu sama sekali.
alley_shatree wrote: lagian teknology kimia itu awal berkembang di masa keemasan Islam...jadi semua produk2 kimia macam glass, sabun, parfum, dan senyawa2 lain itu dihasilkan oleh Muslim.
Ceritana dari mana tuh? Lagipula Muhammad kan mendorong pengikutnya untuk mencuci dengan pasir? Kok bisa-bisana muslim menemukan sabun?

Allakazam, Alley makan asam, otaknya jadi beku serasa sudah dibalsam.
alley_shatree wrote: kalo ngomong pake bukti deh...cape gw ngeladeninnya. tunjukin bukti barangnya itu mana ?
Mana ada bukti yang kamu tunjukkan ang sahih?
alley_shatree wrote: @baba ini lagi begoknya ngga ketulungan....buku kartun kog dijadikan sumber, cukup otakmu dipake buat mikir....jgn tiap ada sumber langsung dipake aja.
Neng, jaman tuh sudah maju, penyampaian ilmu pengetahuan tuh bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, saya juga punya buku kumpulan hadist yang disampaikan dengan gambar-gambar kartun, aga gambar Muhammad lagi, lucu-lucu banget, tujuannya agar pembacanya bisa lebih mudah menangkap maksudnya.
alley_shatree wrote: -. romawi engga mungkin bisa ngembangin ilmu aljabar karena sistem angka romawi tidak bisa dipake...pikir sendiri deh.

-. hindu engga mungkin bisa ngembangin aljabar karena notasi penulisan angkanya tidak efektif....dan teori matematikanya banyak yg salah.

-. yahudi hampir sama sekali tidak berbicara dalam ilmu pengetahuan pada masa keemasan Islam.

angka yg kita pake sekarang adalah sistem angka Arab yg paling efektif dan bisa berkembang....istilah UNESCO bahwa islamic sciences itu "VIABLE" yaitu ilmu2 yg bisa berkembang.

kalo masih ngga nerima kenyataan ini ya udah :Hangman:
Ilmu-ilmu yang ditulis dalam bahasa Arab semuanya adalah hasil terjemahan dan jiplakan belaka, termasuk Al Qur'an juga jiplakan dari sana-sini, cuma cara jiplaknya ngaco jadi hasilnya kacau balau, akibatnya banyak tumbuh teroris dimana-mana dan yang utama adalah menjadikan penganutnya sebagai manusia-manusia ****.

fenomena
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Post by fenomena »

kok_bingung wrote:temen gw yg suka fotografi baca ini, bilang "orang ini kok *****"
Kalau hanya sekali melakukan kebodohan itu disebut *****, kalau berkali-kali itu disebut super guoblog.

fenomena
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Post by fenomena »

becak wrote:Ya ellah, pd dijawab serius klaim si ikan lele dumbo. Statement kovlok, kita jawab kovlok !! Biar pembaca yg paham/mengerti menilainya ...mana yg bener2 kovlok !! so, ga usah di tanggepin serius klaim2 si lele mulai skrg !! biarrrr jadi sampahhhhhhhhhhh !!!
Kalau si Alley nggak diajarin pinter, saya takutnya dia nanti bisa bunuh diri oleh karena kebodohannya itu. :lol: :lol: :lol:

Post Reply