Matahari beredar menurut islam

iluvboy.blogspot
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by iluvboy.blogspot »

:rofl:

jurusel1
Posts: 64
Joined: Thu Mar 07, 2013 9:57 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by jurusel1 »

:stun:

Garis Edar Matahari

(QS:36: 38)Dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

Dulu orang berfikir matahari berjalan mengelilingi bumi, maka ketika mereka baca ayat diatas mereka berpikiran yang sama, dan mereka menerimanya,. Sekarang telah diketahui bumi mengelilingi matahari. Ayat di atas ternyata juga menunjukkan kebenarannya juga. Faktanya matahari adalah bintang dalam sayap galaksi Bima sakti/milky way yang beredar mengelilingi pusat galaksi. Maha Besar Alloh, yang membuat ayat yang bisa diterima di setiap jaman.

:turban:

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by keeamad »

jurusel1 wrote::stun:

Garis Edar Matahari

(QS:36: 38)Dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

Dulu orang berfikir matahari berjalan mengelilingi bumi, maka ketika mereka baca ayat diatas mereka berpikiran yang sama, dan mereka menerimanya,. Sekarang telah diketahui bumi mengelilingi matahari. Ayat di atas ternyata juga menunjukkan kebenarannya juga. Faktanya matahari adalah bintang dalam sayap galaksi Bima sakti/milky way yang beredar mengelilingi pusat galaksi. Maha Besar Alloh, yang membuat ayat yang bisa diterima di setiap jaman.

:turban:
Usaha ngeles yg gagal total ....
Maksud ayat tsb karena alloh tahunya matahari mengelilingi bumi - pd garis edarnya .....
Udah jelas alloh swt nte 80d0h ....,
tapi muslim yg rada pinter pd masa sekarang,
menutup-nutupinya dengan ilmu kafir kalo matahari beredar di milky way ....,
untuk pembenaran qurannya .....

BTW, Selain dengan cermin,
gw udah bisa menemukan cara agar matahari terbit dari barat sesuai haids nabi nte ttg hari akhir - dengan bantuan teknologi kapir tentunya ...
BIsa gak nte menerangkan cara untuk menerbitkan matahari dari barat .... ?
Ayo gw tantang semua muslim yg merasa pintar di manapun kalian berada .....

jurusel1
Posts: 64
Joined: Thu Mar 07, 2013 9:57 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by jurusel1 »

gak usah histeris gitu dweh :rolling:

Nope, itu tafsir otak ente yang terlalu bodooh, dan pemahaman gereja bahwa bumi sebagai pusat dunia, matahari dan bulan mengellingi bumi.
Bukan salah ayatnya, ayatnya sudah BENAR, otak elo yang tak mampu memahami dengan benar maksud sebenarnya dari ayat itu.

Maha benar Allah dengan segala firmanNya.

:turban:

Allah itu tuhan asli, yang Maha Kuasa.
mencipta elo, mematikan elo kapan saja sangat mudah bagi Allah, menghancurkan seluruh alam semesta in ipun dengan mudah Allah bisa, apalagi cuma sekedar menerbitkan matahari dari barat.

:rofl: :rofl: :goodman:

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by keeamad »

@jurusilit, terbukti nte dan ikhwan muslim lainnya, hanya pintar ngebod0-b0doin kapir doang, lebihnya gak ada sama sekali,
dan orang yg ng3bod0-bod0in itu TERNYATA dirinya lebi bod0 .... (terbukti kan).

Gak usah sutris mikirin kapir apalagi coba menjawab pertanyaan gw yg jelas2x lo gak sanggup - SAMPE2X LO Harus minta tolong alloh swt ...
Dan terbukti pula aloh swt lo itu gak bisa ngapa2xin, selain cuma klaim matiin kapir lah, nyiptain inilah, itulah ....

MANA BUKTINYA alloh lo bisa nerbitin matahari dari barat ..... ?
KAGAK ADA SAMA SEKALI buktinya ...
Sementara gw udah bisa tong, CUMA ITU RAHASIA ........

:rofl: :rolling: :rolling: :rolling:

User avatar
BiasaSaja
Posts: 363
Joined: Thu Nov 15, 2012 6:58 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by BiasaSaja »

MATAHARI MENGELILINGI BUMI (FATWA SYAIKH IBNU UTSAIMIN)!

http://ajaranislamyanghaq.wordpress.com ... -utsaimin/

Tolong di hajar tuh yang ngeluarin fatwa :finga:

yesuit
Posts: 16
Joined: Thu May 23, 2013 12:46 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by yesuit »

orang **** bisa saja bikin fatwa tidak resmi yang tidak dipakai oleh seluruh muslim, sama seperti ada gereja homo, pastor pendeta gay, itu apa juga ajaran agamamu memang membolehkan homo?

](*,)

Padahal sudah jelas, JELANG KIAMAT baru Allah akan berkehendak untuk menerbitkan matahari dari barat, jadi biarpun kamu nangis-nangis kepingin, gak akan Allah kabulkan, apalagi doanya kafir jahil bahlul macam elo. Ngaca deh, siapa elo? :rofl: :-({|=

User avatar
BiasaSaja
Posts: 363
Joined: Thu Nov 15, 2012 6:58 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by BiasaSaja »

yesuit wrote:orang **** bisa saja bikin fatwa tidak resmi yang tidak dipakai oleh seluruh muslim, sama seperti ada gereja homo, pastor pendeta gay, itu apa juga ajaran agamamu memang membolehkan homo?

](*,)

Padahal sudah jelas, JELANG KIAMAT baru Allah akan berkehendak untuk menerbitkan matahari dari barat, jadi biarpun kamu nangis-nangis kepingin, gak akan Allah kabulkan, apalagi doanya kafir jahil bahlul macam elo. Ngaca deh, siapa elo?
Emang siapa sih loe kalau di bandingin tu ULAMA yang ngeluarin FATWA?? Ngaca dulu deh plss :finga:
Slimer ***** memang susah di bilangin

Apa gue kata : Fatwa satu kalau di benturin pasti di tolak muslim, tulil banget

Kau belilah buku islami satu ini slim :
http://www.ilmu-islam.com/index.php/mat ... -bumi.html
tambahan
http://ajaranislamyanghaq.wordpress.com ... abu-yusuf/
(ada foto si raja kawin tuh)

Matahari Mengelilingi Bumi

Sudah berabad-abad diajarkan di semua bangku pendidikan, dari tingkat dasar sampai perguruan tinggi, bahwa bumi bergerak mengelilingi matahari sekali dalam setahun, dan bumi juga berputar sekali dalam sehari semalam yang mengakibatkan seakan-akan matahari bergerak dari timur ke barat setiap harinya.

Apakah ini sebuah kebenaran yang mesti kita yakini ataukah kita selama ini berada dalam sebuah kebohongan ilmiah?

Apakah memang bumi yang mengelilingi matahari ataukah malah sebaliknya bahawa bumi adalah pusat jagat raya sedangkan semua benda langit -termasuk matahari- mengelilingi bumi?

Buku ini menyikap kabut tebal yang sudah sekian lama menutupi sinar kebenaran yang terpancar dari al-Qur’an, as-Sunnah serta ucapan para ulama salaf.

Bacalah dan renungkanlah, semoga Allah Ta’ala menunjukkan kita kepada jalan yang lurus.

tulil banget loe jadi manusia slim :finga:
Last edited by BiasaSaja on Mon Jun 03, 2013 12:23 pm, edited 2 times in total.

User avatar
BiasaSaja
Posts: 363
Joined: Thu Nov 15, 2012 6:58 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by BiasaSaja »

Nih gue kasih link yang sudah ngebahas peredaran matahari slim. Jadi orang jangan tulil2 amat bisa ga sih ya?? :rolling: .

post833366.html?hilit=buku%20matahari%2 ... mi#p833366
post828282.html?hilit=buku%20matahari%2 ... mi#p828282

Gue setuju dengn loe slim kalau orang ***** memang bisa seenak udelnya ngeluarin Fatwa segala macam, namanya juga ULAMA MUSLIM :finga:

Ulama-ulama yang menyakini Bab. 5 itu juga ***** ya, dengan kata lain semua ulama itu Gubloknya minta ampun juga yang di bawahnya ya? :finga:

Bab 5: Matahari Mengelilingi Bumi, Sebuah Kepastian al-Qur’an dan as-Sunnah serta Kesepakatan Para Ulama


Gue suka gaya loe slim, jangan belajar islam dari ulama deh. Ketularan Guobloknya ntar loe slim :finga:

User avatar
BiasaSaja
Posts: 363
Joined: Thu Nov 15, 2012 6:58 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by BiasaSaja »

mengenai si ulama pembuat FATWA yang sudah almarhum tersebut silakan buka yang ini :

http://ulamasunnah.wordpress.com/2008/0 ... -utsaimin/
http://mahabbah05.blogspot.com/2011/03/ ... aimin.html

Pengajar pada ma’had Ilmi di Unaizah, Ustadz di fakultas Syari’ah dan Ushuluddin pada cabang Universitas Ibnu Su’ud di Qosim, Dekan Jurusan Aqidah dan aliran-aliran kontemporer, Anggota bagian pengajaran di Univeritas Ibu Su’ud Qosim, Anggota Hai’ah Kibaril Ulama’ (Majelis Ulama Besar Kerajaan Saudi Arabia).

Siapakah elo slim, dibandingkan dengan orang tersebut?? :finga: Ngaca dulu plss :finga:

Tapi...jangan berkecil hati deh slim, gue setuju kok dengan loe kalau tu orang memang GUOBLOKNYA minta ampun....herannya tu orang jadi PENGAJAR di banyak universitas dan juga menjadi anggota MUB Kerajaan Saudi Arabia.

Tetapi sekali lagi gue setuju kok dengan loe slim, memang slimer itu guoblok semua kok. Yang ngajar ae guoblok minta ampun seperti kata loe slim :finga:

PS: Gue minta maaf sebesar-besarnya kepada bung moderator kalau saya terlalu jujur di sini tentang muslim dan ulamanya. :heart:

User avatar
qprim
Posts: 259
Joined: Wed Nov 09, 2005 4:01 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by qprim »

Test

Wooow, this is really fun =D> Pantesan banyak yg betah di thread ini.

Ijinkan saya memberi saran kepada para netters muslim:
Gak baek lho mem bod02x kan ulama anda sendiri. [-X
Apalagi kalo ulama tersebut merupakan ulama kondang dengan banyak jabatan mentereng di tanah suci.
Sebaiknya anda sekalian menggali informasi yang lebih menyeluruh dan mendalam mengenai 'garis edar matahari'. Kenapa si ulama itu sampai mengeluarkan fatwa seperti itu? Barangkali saja si ulama tersebut punya referensi yang mantap, sudah melakukan penelitian mendalam, dan melakukan analisis yang menyeluruh dari berbagai sudut. Barangkali sajaaa........
Atau cobalah bertanya ke narasumber/ulama yang anda percayai. Diskusikan ini di forum2x internal anda yang bertebaran di mana2x. Kalo sudah dapat hasil yang mantap, jangan lupa bawa ke sini lho yaaa........

User avatar
BiasaSaja
Posts: 363
Joined: Thu Nov 15, 2012 6:58 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by BiasaSaja »

qprim wrote:Test

Wooow, this is really fun =D> Pantesan banyak yg betah di thread ini.

Ijinkan saya memberi saran kepada para netters muslim:
Gak baek lho mem bod02x kan ulama anda sendiri. [-X
Apalagi kalo ulama tersebut merupakan ulama kondang dengan banyak jabatan mentereng di tanah suci.
Sebaiknya anda sekalian menggali informasi yang lebih menyeluruh dan mendalam mengenai 'garis edar matahari'. Kenapa si ulama itu sampai mengeluarkan fatwa seperti itu? Barangkali saja si ulama tersebut punya referensi yang mantap, sudah melakukan penelitian mendalam, dan melakukan analisis yang menyeluruh dari berbagai sudut. Barangkali sajaaa........
Atau cobalah bertanya ke narasumber/ulama yang anda percayai. Diskusikan ini di forum2x internal anda yang bertebaran di mana2x. Kalo sudah dapat hasil yang mantap, jangan lupa bawa ke sini lho yaaa........
Di link yang gue kasih lengkap tuh dalil ayatnya :lol:

Slimer memang guobloknya bukan main.

Fatwa di negara arab vs fatwa di malay vs fatwa di indo vs fatwa dlll, slimer saling membantah dan mengkafirkan satu sama lain (kalau sudah dibenturin kafir) :lol:

User avatar
BiasaSaja
Posts: 363
Joined: Thu Nov 15, 2012 6:58 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by BiasaSaja »

yesuit wrote:orang **** bisa saja bikin fatwa tidak resmi yang tidak dipakai oleh seluruh muslim, sama seperti ada gereja homo, pastor pendeta gay, itu apa juga ajaran agamamu memang membolehkan homo?
Slimer kebante kenyataan pahit, keluar deh kata-kata NAN PUITIS DAN INDAH NAN ISLAMI :finga:

User avatar
qprim
Posts: 259
Joined: Wed Nov 09, 2005 4:01 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by qprim »

@BiasaSaja:

Sampe perlu dikasih clue ya? :lol:

Mari kita tunggu bersama tanggapan mereka :partyman:

User avatar
BiasaSaja
Posts: 363
Joined: Thu Nov 15, 2012 6:58 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by BiasaSaja »

Si Yesuit Tafir bin Kafir kemana ne?? :green:

dadangku
Posts: 11
Joined: Thu Mar 29, 2012 8:45 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by dadangku »

ini loh kawan kawan bukti mathari beredar.
muslim menggunakan ini sebagai acuan pemnading dengan alquran
http://www.universetoday.com/60192/does-the-sun-rotate/
The rotation of the Sun is kind of hard to pin down. That’s because a day on the Sun depends on which part of the Sun you’re talking about. Confused yet? It kept astronomers puzzled for years too. Let’s look at how the rotation of the Sun changes.
A spot on the equator of the Sun takes 24.47 days to rotate around the Sun and return to the same position. Astronomers call this sidereal rotation period, which is different from the synodic period – the amount of time it takes for a spot on the Sun to rotate back to face the Earth. But the Sun’s rotation rate decreases as you approach the poles, so it can actually take 38 days for regions around the poles to rotate once.
The Sun’s rotation is seen by observing sunspots. All sunspots move across the face of the Sun. This motion is part of the general rotation of the Sun on its axis. Observations also indicate that the Sun does not rotate as a solid body, but it spins differentially. That means that it rotates faster at the equator of the Sun and slower at its poles. The gas giants Jupiter and Saturn also have differential rotation.
And so, astronomers have decided to measure the rotation rate of the Sun from an arbitrary position of 26° from the equator; approximately the point where we see most of the sunspots. At this point, it takes 25.38 days to rotate and return to the same spot in space.
Astronomers also know that the interior of the Sun rotated differently than the surface. The inner regions, the core and the radiative zone, rotate together like a solid body. And then the outer layers, the convective zone and photosphere, rotate at a different speed.
The Sun and the entire solar system orbits around the center of the Milky Way galaxy. The average velocity of the solar system is 828,000 km/hr. At that rate it will take about 230 million years to make one complete orbit around the galaxy. The Milky Way is a spiral galaxy. It is believed that it consists of a central bulge, 4 major arms, and several shorter arm segments. The Sun and the rest of our solar system is located near the Orion arm, between two major arms, Perseus and Sagittarius. The diameter of the Milky Way is about 100,000 light years and the Sun is located about 28,000 light-years from the Galactic Center. It has been suggested fairly recently that ours is actually a barred spiral galaxy. That means that instead of a bulge of gas and stars at the center, there is probably a bar of stars crossing the central bulge.
So when someone asks you what the rotation of the Sun is, ask them which part.
Here’s an article from Universe Today about the Sun’s magnetic field flip, and here’s an article about how there were no sunspots on the surface of the Sun.


ini ucapan nasa tentang bahwa matahari berotasi
http://solarscience.msfc.nasa.gov/sunturn.shtml

Solar Rotation

[an error occurred while processing this directive]
sunturn20.jpg (6000 bytes)
Click on image for animation.

The Sun rotates on its axis once in about 27 days. This rotation was first detected by observing the motion of sunspots as shown in the animation to the left. The Sun's rotation axis is tilted by about 7.25 degrees from the axis of the Earth's orbit so we see more of the Sun's north pole in September of each year and more of its south pole in March.

Since the Sun is a ball of gas, it does not have to rotate rigidly like the solid planets and moons do. In fact, the Sun's equatorial regions rotate faster (taking only about 24 days) than the polar regions (which rotate once in more than 30 days). The source of this "differential rotation" is an area of current research in solar astronomy.

A 4.3 Mb MPEG movie showing magnetic features on the Sun over a 36 day period is available here. These data were obtained with GONG solar telescope network. The movie illustrates the rotation of the Sun as well as the evolution of the Sun's magnetic elements - including sunspots. For more information on the GONG network go to the GONG homepages
atau ini dari wikipidea tentang solar rotation
http://en.wikipedia.org/wiki/Solar_rotation

juga anda harus membaca tentang

http://en.wikipedia.org/wiki/Solar_apex

The solar apex (Apex of the Sun's Way) is the direction that the Sun travels with respect to the Local Standard of Rest. In lay terms, it's the "target" within the Milky Way that the Sun appears to be "chasing" as it orbits the galaxy. It should not be confused with the Sun's "motion" through the Zodiac, which is not a real 3D motion, but a 2D parallax effect due to change in our vantage point (the Earth's revolving around the Sun).
The general direction of the solar apex is southwest of the star Vega near the constellation of Hercules. There are several coordinates for the solar apex. The visual coordinates (as obtained by visual observation of the apparent motion) is right ascension (RA) 18h 28m 0s and declination (dec) of 30° North (in galactic coordinates: 56.24° longitude, 22.54° latitude). The radioastronomical position is RA 18h 03m 50.2s and dec 30° 00′ 16.8″ (galactic coordinates: 58.87° longitude, 17.72° latitude).
The Sun moves towards the apex at about 16.5 km/s. This is relative to the Sun's general orbital speed around the Galactic center, about 220 km/s, already included in the Local Standard of Rest. Thus the Sun gains distance towards the apex at about 1/13 its orbital speed. The sun's motion in the Milky Way is more complex than a simple orbit, it also shifts ("bobs") up and down with respect to the galactic plane.[1]
The nature and extent of the solar motion was first demonstrated by William Herschel in 1783.
The solar antapex, the direction opposite of the solar apex, is located near the star Zeta Canis Minoris.



coba buktikan bahwa semua itu salah
bahwa matahari tak beredar
buktikan postingan diatas
karena saat ini muslim menggunakan artikel itu untuk berdalih
bahwa memang mathari adalah beredar

http://en.wikipedia.org/wiki/Solar_apex
Mirror
Faithfreedom forum static

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by keeamad »

@dadangku.
Apakah ada pengaruhnya - pergantian siang dan malam, di bumi apabila matahari DIAM atau Beredar .... ?

Jawab Ya atau Tidak beserta argumennya ....
Setelah itu baru kita bahas mengenai peredaran matahari yg dimaksut quran ....

Salam

dadangku
Posts: 11
Joined: Thu Mar 29, 2012 8:45 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by dadangku »

keeamad wrote:@dadangku.
Apakah ada pengaruhnya - pergantian siang dan malam, di bumi apabila matahari DIAM atau Beredar .... ?

Jawab Ya atau Tidak beserta argumennya ....
Setelah itu baru kita bahas mengenai peredaran matahari yg dimaksut quran ....

Salam

salam,
anda tak usah berusaha mendebat saya
karena saya disini posisinya bukan berpendapat

saya tegaskan
para muslim sekarang berpikir bahwa beredar sama dengan tak diam. apakah matahari tak diam??

lalu ada artikel nasa tentang solar rotation, apakah itu artinya tak diam?
juga silahkan baca: http://en.wikipedia.org/wiki/Solar_apex
apakah itu kaitannya dengan peredaran matahari?

sekedar anda tahu saya pada posisi orang yang netral terhadap pandangan terkait religi
terkait benar atau tidak, buruk atau tidak dalam sebuah agama, bagi saya gak penting

saya cuman ingin tahu saja, posisi saya netral

saat ini muslim menggunakan argumennya bahwa matahari tak diam (beredar), dia mencatut yang saya paste sebagai referensi debat mereka
kapasitas kalian yang mungkin jago jago, untuk medebat atau bahkan samakan perseppsi dengan hal itu

jadi jika si bos tahu perihal ini
langsung aja jelaskan....tak usah cari celah, untuk membawa saya berdebat
jadi mohon jelaskan saja ....

User avatar
CrimsonJack
Posts: 2189
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by CrimsonJack »

Solar apex itu memang benar, matahari beredar terhdap pusat galaksi milky way.
1 putaran = 1 cosmic year.

Masalah sun rotation jangan di bawa-bawa tapi, kelihatan asal comot, itu berputar ga sama dengan beredar.
Jangan sampai rotasi bumi disamain dengan revolusi bumi terhadap matahari juga.

Post Reply