Matahari beredar menurut islam

saia
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by saia »

jadi kiasan/tersirat matahari terbenam di lumpur item (bukan LAUT) itu logis ya :lol: :rolling: :lol:

kuta bali
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by kuta bali »

qiiqi wrote:ya logis,memang sesuai pandangan seorang manusia di atas permukaan bumi,Zulkarnaen sang pengembara,memang sunset di tepi pantai adalah bak matahri tenggelam di lumpur hitam. Saat senja hari air laut kelihatan hitam spt lumpur,apalagi itu di tepi pantai laut hitam. Kalau siang hari air laut kelihatan biru. itulah pandangan manusia. Kiasan pun logis. Nah,kl bumi dr ujung ke ujung spt kata tuhanmu,biar jungkirbalik tetep aja gak logis. lol!
Di Islam yang kelihatan jadi tidak kelihatan yang tidak kelihatan jadi kelihatan. Lihat saja tidak ada kata2 galaxy, diada-adakan. Jelas2 ada matahari tenggelam ditidak adakan dijadikan bak.

saia
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by saia »

ya logis,memang sesuai pandangan seorang manusia di atas permukaan bumi,Zulkarnaen sang pengembara,memang sunset di tepi pantai adalah bak matahri tenggelam di lumpur hitam. Saat senja hari air laut kelihatan hitam spt lumpur,apalagi itu di tepi pantai laut hitam. Kalau siang hari air laut kelihatan biru. itulah pandangan manusia. Kiasan pun logis. Nah,kl bumi dr ujung ke ujung spt kata tuhanmu,biar jungkirbalik tetep aja gak logis. lol!
lho bukannya matahari tenggelem di lumpur item itu semakin menunjukkan bumi ada ujungnya kalo menurut quran?? :lol:

User avatar
ahaQ
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by ahaQ »

la2 wrote:cieh cari pembenaran kitab palsu kafir dr Quran. Tenggelam ke lumpur hitam itu cuma kiasan,memang benar menurut pandangan Dzulkarnaen yg saat itu sdg berdiri ditepi pantai laut hitam saat senja hari mmg spt itu pandangannya,tp BUKAN krn bumi berujung,bumi bulat lautnya jg bisa menenggelamkan matahari. lol! Tapi di ayat lain disebutkan matahari berorbit pd alcione(pusat galaksi),jd matahari yg beredar pd grs edarnya sendiri jelas2 tidak pernah tenggelam,menurut Quran,bukan menurut pandangan Dzulkarnaen.
rose... asli lho cangkemmu asal njeplak... yg penting agama gw bener en sempurna, trus pake kaca mata kuda... kasihan deh looooo

saia
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by saia »

Q Ar Rahman 55:17
Sahih International
[He is] Lord of the two sunrises and Lord of the two sunsets.
Indonesian
Tuhan yang memelihara kedua tempat terbit matahari dan Tuhan yang memelihara kedua tempat terbenamnya
:lol:

aulloh idiot

saia
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by saia »

Tenggelam ke lumpur hitam itu cuma kiasan,memang benar menurut pandangan Dzulkarnaen yg saat itu sdg berdiri ditepi pantai laut hitam saat senja hari mmg spt itu pandangannya,tp BUKAN krn bumi berujung,bumi bulat lautnya jg bisa menenggelamkan matahari. lol! Tapi di ayat lain disebutkan matahari berorbit pd alcione(pusat galaksi),jd matahari yg beredar pd grs edarnya sendiri jelas2 tidak pernah tenggelam,menurut Quran,bukan menurut pandangan Dzulkarnaen.
ok, sebutlah kiasan ....

lihat lagi ayat yg lainnya

Quran 14:33
Dan Dia telah menundukkan (pula) bagimu matahari dan bulan yang terus menerus beredar (dalam orbitnya); dan telah menundukkan bagimu malam dan siang.

Quran 21:33
Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.

Quran 39:5
Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang benar; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam dan menundukkan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. Ingatlah Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.

TIDAK ADA SATUPUN AYAT YANG MENGATAKAN MATAHARI BEREDAR ATAS PUSAT GALAKSI
Beda dg quran,matahari beredar pd grs orbitnya sendiri,yakni mengitari Pusat Galaksi/Alcione
ayat2 quran hanya mengatakan matahari dan bulan beredar pada orbitnya

beredar atas apa?? ini pertanyaannya untuk membuktikan kebohongan muslim selama ini
karena apa??
1. KOK BISA TAFSIR ABAL-ABAL MUSLIM MENGATAKAN MATAHARI BEREDAR PADA PUSAT GALAKSI
2. KOK BISA TAFSIR ABAL-ABAL MUSLIM MENGATAKAN BULAN BEREDAR PADA BUMI

masih belum nangkep??

saia ambil lagi salah satu ayatnya
Quran 14:33
Dan Dia telah menundukkan (pula) bagimu matahari dan bulan yang terus menerus beredar (dalam orbitnya); dan telah menundukkan bagimu malam dan siang.
dalam kalimat tersebut mengatakan matahari dan bulan beredar dalam orbitnya (lihat orbitnya), karena pengetahuan masa kini yang mengatakan matahari beredar pada pusat galaksi dan bulan beredar atas bumi, maka dengan gampang muslim mengatakan matahari mengedari pusat galaksi dan bulan mengedari bumi.

orbitnya = masing-masing orbit matahari dan bulan

ini diperkuat dalam ayat lainnya
Q36:40
Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.

tenang, saia ga bakal bahas kontradiksi gerhana bulan dan gerhana matahari dengan ayat aneh di atas :finga:

lihat baik-baik ayat itu, jelas-jelas siang dan malam terjadi akibatnya beredarnya matahari dan bulan. think!! :finga:


jadi matahari dan bulan beredar pada apa?? YA JELAS PADA BUMI sehingga tercipta malam dan siang

karena apa?? TIDAK ADA SATU AYATPUN DALAM QURAN YANG MENGATAKAN BUMI BEREVOLUSI PADA MATAHARI (BEREDAR ATAS MATAHARI), karena dewa padang pasir a.k.a aulloh melihatnya dari bumi sehingga aulloh berpikir bahwa matahari dan bulan mempunyai garis edar masing-masing ATAS bumi
(bagi yg mau berpikir, baca lagi ayat2 yg saia kasih di atas ;Q14:33, Q21:33, Q39:5)

apa ini mau disebut kiasan lagi?? :lol:

iluvboy.blogspot
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by iluvboy.blogspot »

:lol:

puan
Posts: 216
Joined: Thu Mar 31, 2011 12:44 am

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by puan »

begoonya kafir gak ketulungan! Nieh ya,orang mengira bulan dan matahari beredar pd orbit yg sama,mknya ada siang malam spt pikiran kafir. Padahal TIDAK. Bulan punya orbit sendiri,matahari punya orbit sendiri. bulan mengiari bumi,bumi mengitari matahari,mknya siang tak pernah ketemu. Nah,sedangkan matahari yg dikira diam,ternyata juga berorbit,mengelilingi Pusatgalaksi,yg disebut Alcione. Di quran sdh dijelaskan,bhw matahari jg berorbit,tp orbitnya TIDAK SAMA dg bulan,pdhal manusia msh pikir matahari diam.

puan
Posts: 216
Joined: Thu Mar 31, 2011 12:44 am

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by puan »

Nah,gunakan otak,baca quran jgn ngasal,n campu aduk. Qs 55:17 ini bermakna tersirat,ayat ini bicara tentang WAKTU. Allah berkuasa atas waktu,baik saat pagi(ketika matahari terbit) maupun ketika senja hari dan malam (ketika matahari tenggelam). Ini krn saat remang2,antara gelpa dan terang itulah saat setan iblis muncul. Tp saat itu bukannya tuhan tak berkuasa lagi,tetap Allah Maha Kuasa sepanjang waktu. paham?! lol!

User avatar
Topsy KreeT
Posts: 2103
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away
Contact:

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by Topsy KreeT »

:lol: Matahari beredar sehingga menyebabkan pergantian siang dan malam.

saia
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by saia »

orang mengira bulan dan matahari beredar pd orbit yg sama,mknya ada siang malam spt pikiran kafir. Padahal TIDAK. Bulan punya orbit sendiri,matahari punya orbit sendiri. bulan mengiari bumi,bumi mengitari matahari,mknya siang tak pernah ketemu. Nah,sedangkan matahari yg dikira diam,ternyata juga berorbit,mengelilingi Pusatgalaksi,yg disebut Alcione. Di quran sdh dijelaskan,bhw matahari jg berorbit,tp orbitnya TIDAK SAMA dg bulan,pdhal manusia msh pikir matahari diam.
yg bilang matahari dan bulan mempunyai orbit yg sama itu syapa?? baca lagi ya rose :lol:

justru karena aulloh idiot, dia tidak menyangka bahwa orbit bulan dan matahari bisa bersinggungan sehingga terjadi Gerhana matahari
Image
baca lagi ayat ngaconya
Q36:40
Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.
matahari diibaratkan siang, dan bulan diibaratkan malam, karena aulloh melihatnya dari sudut pandang di bumi maka dia mengira bahwa matahari dan bulan tidak pernah saling mendahalui.

coba rose ada ga ayat quran yg mengatakan
1.Bumi mengitari matahari
2.Bulan mengitari bumi
3.Matahari mengitari pusat galaksi
:finga: :finga:

puan
Posts: 216
Joined: Thu Mar 31, 2011 12:44 am

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by puan »

cieh,makin idiot aja kamu! gak tahu bgmn,lah ada perintah sholat gerhana segala. malam tak dpt mendahului siang,ini krn saat siang di jkt,mk malam di new york,tak bisa malam juga di jkt,begitu seterusnya,siang dan malam saling berkejaran di sepanjang sisi bumi,ayat ini ttg bulatnya bumi,mknya malam tak bs mengejar siang. Bulan berorbit mengelilingi bumi,mknya BEDA orbit bulan,orbit matahari tdk spt orbit bulan yg mengelilingi bumi,tp matahari berorbit mengelilingi alcione. jadi orbitnya berbeda. paham?! lol

iluvboy.blogspot
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by iluvboy.blogspot »

:lol: kami masukan malam ke dalam siang dan siang ke dalam malam :lol:

saia
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by saia »

cieh,makin idiot aja kamu! gak tahu bgmn,lah ada perintah sholat gerhana segala. malam tak dpt mendahului siang,ini krn saat siang di jkt,mk malam di new york,tak bisa malam juga di jkt,begitu seterusnya,siang dan malam saling berkejaran di sepanjang sisi bumi,ayat ini ttg bulatnya bumi,mknya malam tak bs mengejar siang. Bulan berorbit mengelilingi bumi,mknya BEDA orbit bulan,orbit matahari tdk spt orbit bulan yg mengelilingi bumi,tp matahari berorbit mengelilingi alcione. jadi orbitnya berbeda. paham?! lol
cieeh, makin parah idiotnya, ga bisa jawab nya, eaaa khan??

PERTANGGUNG JAWAB KHAN PERYATAAN ENTE
ada ga ayat quran yg mengatakan
1.Bumi mengitari matahari
2.Bulan mengitari bumi
3.Matahari mengitari pusat galaksi

justru kata quran lah terdapat makna "tersirat" bahwa matahari dan bulan mengelilingi BUMI.lol

sungguh bodohnya engkau ya aulllohh

Danz_huey
Posts: 21
Joined: Mon Jan 24, 2011 12:51 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by Danz_huey »

Matahari beredar sehingga menyebabkan pergantian siang dan malam.
kalo makan ya dikunyah dulu, dirasain dulu, baru ditelan, jangan ditelan bulet bulet, jadinya keselek. :rofl:
Quran 14:33
Dan Dia telah menundukkan (pula) bagimu matahari dan bulan yang terus menerus beredar (dalam orbitnya); dan telah menundukkan bagimu malam dan siang.
ayat diatas dipisahkan dengan tanda ; (titik koma) jadi itu adalah kalimat yang terpisah.

ya kalo baca pake tanda bacanya dunk, jangan main hantem az, jadi gitu deh hasilnya... :stun: :stun: :stun:

iluvboy.blogspot
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by iluvboy.blogspot »

Kalo otak lama ga dipake emang gitu jadinya, itu kan kaliamat dalam konteks, paham...jadi siang dan malam tu kan hanya implikasi dari adanya matahari dan bulan(menurut ilmu alloh wts) :lol:

saia
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by saia »

Quran 14:33
Dan Dia telah menundukkan (pula) bagimu matahari dan bulan yang terus menerus beredar (dalam orbitnya); dan telah menundukkan bagimu malam dan siang.
Danz_huey wrote:
ayat diatas dipisahkan dengan tanda ; (titik koma) jadi itu adalah kalimat yang terpisah.
Q36:40
Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.
kalo makan ya dikunyah dulu, dirasain dulu, baru ditelan, jangan ditelan bulet bulet, jadinya keselek.
kalo baca pake tanda bacanya dunk, jangan main hantem az, jadi gitu deh hasilnya... :green:

iluvboy.blogspot
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by iluvboy.blogspot »

:lol: lagian ayat itu aneh banget, siang dan malam cuma implikasi kok harus ditundukan segala, siang dan malam bukanlah eksistensi mandiri, siang ada ketika bagian bumi berhadapan langsung dengan matahari, malam ada ketika bagian bumi membelakangi matahari, kalau mau menundukan sesuatu yah eksistensi mandiri lah bukan implikasi.....contoh gampangnya, untuk mengatasi kelaparan lu tundukin(garap) lah sawah buat ditanam padi, maka implikasinya ujung ujungnya lu ga bakal kelaparan lagi, bukan rasa lapar nya yg lu tundukin, buat apa lu tundukin rasa lapar.. kaga ada gunanya, lu bisa apa ga nahan rasa lapar, lu tetap mati kl ga makan, ade ade aja, ayat yg aneh :lol:

saia
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by saia »

muslim ...muslim ...**** kok diupgrade ... sudah jelas kalimat aulloh menciptakan bumi itu datar kok dibilang kek telor ...... :lol:

es de keknya ga lulus, oh ya lupa ane, sekolah di madrasah sich ya, jadi error mulu dah :rolling:

aulloh menyesatkan =/ penyesat
maling mencuri =/ pencuri
bumi datar =/ bulat

terlalu ......bodohnya :lol:

saia
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by saia »

yg bilang bumi datar itu tuhanmu piir. Allah menciptakan bumi bulat telur(dahaha). siang dan malam mmg ditundukkan,alam semesta ini seluruhnya Allah tundukkan. Maha penyesat itu paling kuasa menyesatkan,jd tak mungkin disesatkan spt tuhanmu piir. Maha mulia,paling mulia. Maha kuasa,paling kuasa. think! Allah itu tuhannya semua,tuhannya malaikat,manusia muslim,manusia kafir hingga setan dan hewan. Kalau setan bs menyesatkan,kafir jg bs menyesatkan,maka apalagi tuhannya,sbg tuhan pasti PALING,maha menyesatkan
aulloh terbukti penyesat kok, lha contohnya ente, mengira bumi aulloh itu bulat padahal datar. ngeles aja terus soal dahaha, akar kata dahaha aja ente ga ngerti ... :lol:

TIDAK ADA AYAT QURAN SATUPUN YANG MENGATAKAN
1.Bumi mengitari matahari
2.Bulan mengitari bumi
3.Matahari mengitari pusat galaksi

justru kata quran lah terdapat makna "tersirat" bahwa matahari dan bulan mengelilingi BUMI.lol

sungguh bodohnya engkau ya aulllohh

Post Reply