Matahari beredar menurut islam

berani_murtad
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by berani_murtad »

@atas, pernahkah dicantumkan kalau bumi itu mengelilingi matahari???? biar para kafir belajar dari alquran kalau benar terjadinya siang atau malam akibat bumi yang mengelilingi matahari. sudahkah anda perhatikan kalau terjadinya siang dan malam di dalam alquran akibat matahari yang dikatakan mengelilingi bumi. oke..

just en idiot
Posts: 117
Joined: Sat Sep 05, 2009 8:16 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by just en idiot »

@atas
mode OOT klopir on:
ini nih klo klopir ga mau (bisa?) mikir, wakakkakkakakaka
uda dibikin sempurna + otak,
eh di suruh mikir koq ga mau, huhuhuhuhu
mode OOT klopir off:
ini nih kalo make gaya klopir OOT ke mereka sendiri, oke kan, hehehhehe

"Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya." (Al Qur'an, 21:33)
langsung ke inti, di ayat di atas siang n malam kan terpisah ma matahari n bulan yg beredar.liat deh kedua peristiwa itu terpisah dg tanda "koma"(,).jadi matahari n bulan beredar, malam dan siang berganti. itu sama2 kenyataan dari keadaan yang ada. n itu emang benar. oke. :)

ga ada tertulis, matahari berjalan di atas bumi yang datar kan, hihihihi
yang ada matahari dan bulan beredar. malam dan siang berganti.

berani_murtad
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by berani_murtad »

@atas
saya rasa anda memang tidak mau mengilhami. dikatakan terjadinya siang dan malam karena matahari beredar. yang artinya matahari berputar mengelilingi bumi. mau pakai teknik penipuan apalagi anda? karena bukan bersumber dari tuhan alquran itu, makanya tidak heran kalau logikanya cacat sekali..

Stone Head
Posts: 52
Joined: Sun Oct 25, 2009 12:52 am

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by Stone Head »

Hadis riwayat Abu Zar ra.:
Bahwa pada suatu hari Nabi saw. bersabda: Tahukah kalian ke mana matahari pergi? Para sahabat menjawab Allah dan Rasul-Nya lebih tahu. Rasulullah saw. bersabda lagi: Matahari berjalan hingga berakhir sampai ke tempat menetapnya di bawah Arsy, lalu menjatuhkan diri bersujud. Dia (matahari) terus dalam keadaan begitu hingga difirmankan kepadanya: Naiklah, kembalilah dari mana engkau datang. Matahari pun kembali, sehingga di waktu pagi terbit lagi dari tempat terbitnya. Kemudian berjalan, hingga berakhir pada tempat menetapnya di bawah Arsy, lalu bersujud dan tetap dalam keadaan begitu, sampai difirmankan kepadanya: Naiklah, kembalilah dari mana engkau datang. Matahari kembali, sehingga di waktu pagi muncul dari tempat terbitnya. Kemudian ia kembali berjalan tanpa sedikit pun manusia menyadarinya, hingga berakhir pada tempat menetapnya itu di bawah Arsy, lalu difirmankan kepadanya: Naiklah, terbitlah dari Barat. Maka pagi berikutnya, matahari terbit dari sebelah Barat. Rasulullah saw. melanjutkan: Tahukah kalian kapan itu terjadi? Itu terjadi saat: Tidaklah bermanfaat lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu atau ia belum mengusahakan kebaikan dalam masa imannya

Qs13:2
Allah-lah Yang meninggikan langit tanpa tiang (sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian Dia bersemayam di atas Arasy, dan menundukkan matahari dan bulan. Masing-masing beredar hingga waktu yang ditentukan. Allah mengatur urusan (makhluk-Nya), menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), supaya kamu meyakini pertemuan (mu) dengan Tuhanmu

Qs14:33
Dan Dia telah menundukkan (pula) bagimu matahari dan bulan yang terus menerus beredar (dalam orbitnya); dan telah menundukkan bagimu malam dan siang.

Qs21:33
Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.

Qs 56:75
Maka Aku bersumpah dengan tempat beredarnya bintang-bintang.

Setiap Planet, Bintang, Bahkan Meteor pun punya garis orbit nya masing-masing. Mangkanya sekolah dulu sebelum menganalisa. Sekolah di Kuil ... pantesan bodo!

berani_murtad
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by berani_murtad »

Stone Head wrote:Hadis riwayat Abu Zar ra.:
Bahwa pada suatu hari Nabi saw. bersabda: Tahukah kalian ke mana matahari pergi? Para sahabat menjawab Allah dan Rasul-Nya lebih tahu. Rasulullah saw. bersabda lagi: Matahari berjalan hingga berakhir sampai ke tempat menetapnya di bawah Arsy, lalu menjatuhkan diri bersujud. Dia (matahari) terus dalam keadaan begitu hingga difirmankan kepadanya: Naiklah, kembalilah dari mana engkau datang. Matahari pun kembali, sehingga di waktu pagi terbit lagi dari tempat terbitnya. Kemudian berjalan, hingga berakhir pada tempat menetapnya di bawah Arsy, lalu bersujud dan tetap dalam keadaan begitu, sampai difirmankan kepadanya: Naiklah, kembalilah dari mana engkau datang. Matahari kembali, sehingga di waktu pagi muncul dari tempat terbitnya. Kemudian ia kembali berjalan tanpa sedikit pun manusia menyadarinya, hingga berakhir pada tempat menetapnya itu di bawah Arsy, lalu difirmankan kepadanya: Naiklah, terbitlah dari Barat. Maka pagi berikutnya, matahari terbit dari sebelah Barat. Rasulullah saw. melanjutkan: Tahukah kalian kapan itu terjadi? Itu terjadi saat: Tidaklah bermanfaat lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu atau ia belum mengusahakan kebaikan dalam masa imannya
baca yang saya hitamkan itu bung. kalau diceritakan matahari bergerak hanya dari pagi sampai sore. pahami dulu artinya. setelah itu matahari bersujud setelah matahari terbenam. kenapa harus bersujud slim??? bukankah dia akan terbit di tempat lain selain arab? tapi apa pengakuan hadis ini? apakah ada diceritakan kalau dia terbit di tempat lain, tidak adakan slim..., . ternyata anda begitu **** memahaminya
Stone Head wrote:Qs13:2
Allah-lah Yang meninggikan langit tanpa tiang (sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian Dia bersemayam di atas Arasy, dan menundukkan matahari dan bulan. Masing-masing beredar hingga waktu yang ditentukan. Allah mengatur urusan (makhluk-Nya), menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), supaya kamu meyakini pertemuan (mu) dengan Tuhanmu

Qs14:33
Dan Dia telah menundukkan (pula) bagimu matahari dan bulan yang terus menerus beredar (dalam orbitnya); dan telah menundukkan bagimu malam dan siang.

Qs21:33
Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.
slim baca yang jelas-jelas, setelah dikatakan terjadinya siang dan malam, lalu diikuti perkataan matahari dan bulan beredar yang artinya matahari mengelilingi bumi slim. sekali lagi slim, artinya terjadinya siang dan maam karena matahari beredar ya slim. makanya jangan sekolah di pesantren, membuat anda semakin tak waras. :rofl:
Stone Head wrote:Qs 56:75
Maka Aku bersumpah dengan tempat beredarnya bintang-bintang.

Setiap Planet, Bintang, Bahkan Meteor pun punya garis orbit nya masing-masing. Mangkanya sekolah dulu sebelum menganalisa. Sekolah di Kuil ... pantesan bodo!
lho slim, kok tuhan mesti bersumpah lagi dengan tempat beredarnya bintang-bintang. betapa memalukan punya tuhan yang bersumpah akan ciptaannya sendiri. sungguh tuhan islam yang rendah. sekalilagi slim, sekolahlah ditempat kafir agar IQ anda bagus. :rock:

Stone Head
Posts: 52
Joined: Sun Oct 25, 2009 12:52 am

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by Stone Head »

Hadis riwayat Abu Zar ra.:
Bahwa pada suatu hari Nabi saw. bersabda: Tahukah kalian ke mana matahari pergi? Para sahabat menjawab Allah dan Rasul-Nya lebih tahu. Rasulullah saw. bersabda lagi: Matahari berjalan hingga berakhir sampai ke tempat menetapnya di bawah Arsy, lalu menjatuhkan diri bersujud. Dia (matahari) terus dalam keadaan begitu hingga difirmankan kepadanya: Naiklah, kembalilah dari mana engkau datang. Matahari pun kembali, sehingga di waktu pagi terbit lagi dari tempat terbitnya. Kemudian berjalan, hingga berakhir pada tempat menetapnya di bawah Arsy, lalu bersujud dan tetap dalam keadaan begitu, sampai difirmankan kepadanya: Naiklah, kembalilah dari mana engkau datang. Matahari kembali, sehingga di waktu pagi muncul dari tempat terbitnya. Kemudian ia kembali berjalan tanpa sedikit pun manusia menyadarinya, hingga berakhir pada tempat menetapnya itu di bawah Arsy, lalu difirmankan kepadanya: Naiklah, terbitlah dari Barat. Maka pagi berikutnya, matahari terbit dari sebelah Barat. Rasulullah saw. melanjutkan: Tahukah kalian kapan itu terjadi? Itu terjadi saat: Tidaklah bermanfaat lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu atau ia belum mengusahakan kebaikan dalam masa imannya
Kapan hal seperti itu terjadi?
Jawan Nabi : Itu terjadi saat tidaklah bermanfaat lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu atau ia belum mengusahakan kebaikan dalam masa imannya.
Hadist tersebut adalah perumpamaan.
slim baca yang jelas-jelas, setelah dikatakan terjadinya siang dan malam, lalu diikuti perkataan matahari dan bulan beredar yang artinya matahari mengelilingi bumi slim. sekali lagi slim, artinya terjadinya siang dan malam karena matahari beredar ya slim. makanya jangan sekolah di pesantren, membuat anda semakin tak waras.
Sebaiknya anda perluas dulu pengetahuan anda. Galaksi ini tidak sendirian. Planet mengelilingi matahari. Matahari pun punya jalurnya pada alam semesta. Bukan jalur mengelilingi bumi, tapi jalur matahari di alam semesta. Paham? Silahkan cari di Google mengenai Orbit Matahari.
lho slim, kok tuhan mesti bersumpah lagi dengan tempat beredarnya bintang-bintang. betapa memalukan punya tuhan yang bersumpah akan ciptaannya sendiri. sungguh tuhan islam yang rendah. sekalilagi slim, sekolahlah ditempat kafir agar IQ anda bagus.
56:75. Maka Aku bersumpah dengan masa turunnya bagian-bagian Al-Quran.
75:1. Aku bersumpah demi hari kiamat
81:15. Sungguh, Aku bersumpah dengan bintang-bintang,
84.16. Maka sesungguhnya Aku bersumpah dengan cahaya merah di waktu senja.

Apakah salah bersumpah dengan sesuatu yang nyata bagi manusia? Meyakinkan manusia bahwa sumpahnya senyata yang dijadikan pegangan sumpah. Bandingkan apabila tuhan bersumpah seperti ini:
Aku bersumpah demi diriku sendiri.

just en idiot
Posts: 117
Joined: Sat Sep 05, 2009 8:16 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by just en idiot »

@ berani murtad
dikatakan terjadinya siang dan malam karena matahari beredar. yang artinya matahari berputar mengelilingi bumi. mau pakai teknik penipuan apalagi anda? karena bukan bersumber dari tuhan alquran itu, makanya tidak heran kalau logikanya cacat sekali..
baca lagi yang jelas,
ga ada tulisan "karena"

mau pakai teknik penipuan apalagi anda? xixiixi :green:
karena anda sudah negatif thinking duluan jadi logika anda cacat sekali, hihihihi \:D/

berani_murtad
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by berani_murtad »

@muslim
tidak pernah dikatakan matahari beredar mengelilingi bimasakti. baca sekalilagi qurannya. sudah jelas ayat siang dan malam itu diikuti dengan kata matahari beredar. apa lagi yang kalian sanggah. sekarang hadis pun dianggap sebagai perumpamaan #-o . [-( ck...ck hanya seperti itu sanggahan. biarkan yang membaca yang memutuskan.

just en idiot
Posts: 117
Joined: Sat Sep 05, 2009 8:16 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by just en idiot »

The Quran is exactly talking about these actual orbits, not the "perceived" orbits. The Quran clearly differentiates between the orbit of the Sun and the orbit of the Moon and says that the Sun revolves around something other than Earth.

"And the Sun runs around a specific point for it (The Sun), such is the design of the Noble, the Knowledgeable" [36:38]

This verse clearly says that the Sun revolves around a different object than that which the Moon revolves around.
baca tuh.
ngomongin bima sakti mulu.
yang jelas qur'an tuh bilang kalo matahari mengitari sesuatu yg beda dari bulan. (kata2 nyg di pake beda [these actual orbits, not the "perceived" orbits] lagian kalo sama pastinya uda di bilangkan ama ayat sebelumnya)

Mode OOT Klopir ON:
mau nipu apa lagi?
Mode OOT klopir OFF:

hiyahahahaha :lol:

berani_murtad
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by berani_murtad »

@atas.muslim mana yang tafsir itu??? wajar aja ternyata muslim yang tafsir :lol: :lol:

just en idiot
Posts: 117
Joined: Sat Sep 05, 2009 8:16 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by just en idiot »

@atas
muslim mana yang tafsir itu??? wajar aja ternyata muslim yang tafsir :lol: :lol:
ya iyalah, masak klopir,xixixi

iluvboy.blogspot
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by iluvboy.blogspot »

*Susah susah amat, matahari beredar dan tidak beredar 2 2 nya betul kok, tergantung dari konteksnya;

1. Salah, kalau dalam konteks terjadinya siang dan malam
2. Benar, kalau dalam konteks mengorbit galaksi

*Sekarang kita lihat konteksnya;

Qs14:33
Dan Dia telah menundukkan (pula) bagimu matahari dan bulan yang terus menerus beredar (dalam orbitnya); dan telah menundukkan bagimu malam dan siang.

Qs21:33
Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.

*Kita pakai pendekatan yg paling sederhana saja :
a. Siang dan malam di sebutkan atau tidak pada ayat tersebut
b. Galaksi disebutkan atau tidak pada ayat tersebut

#Jika a dan b disebutkan maka matahari beredar adalah benar, karena bisa jadi itu mengacu pada galaksi
#Jika a disebutkan b tidak, maka logis jika kita menyatakan matahari beredar adalah salah
#Jika b disebutkan a tidak, maka logis jika kita mengatakan matahari beredar adalah benar
#Jika a dan b tidak disebutkan maka matahari beredar adalah benar, karena pernyataan tersebut bernilai valid setelah dapat dibuktikan di masa datang.

iluvboy.blogspot
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by iluvboy.blogspot »

Qur'an [36.40] Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.

Jika beredarnya matahari di artikan beredar dalam lingkup galaksi, kan tidak sesuai dengan ayat diatas, tatasurya kita ( matahari, planet, bulan, dll) ketika mengorbit pusat galaksi kan memiliki garis edar yg sama (1 paket), kan beda dengan esensi ayat diatas yg menyatakan matahari dan bulan masing2 memiliki garis edar, jadi jelas ayat tersebut menyatakan peredaran matahari dalam konteks siang dan malam :heart:

berani_murtad
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by berani_murtad »

iluvboy.blogspot wrote:Qur'an [36.40] Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.

Jika beredarnya matahari di artikan beredar dalam lingkup galaksi, kan tidak sesuai dengan ayat diatas, tatasurya kita ( matahari, planet, bulan, dll) ketika mengorbit pusat galaksi kan memiliki garis edar yg sama (1 paket), kan beda dengan esensi ayat diatas yg menyatakan matahari dan bulan masing2 memiliki garis edar, jadi jelas ayat tersebut menyatakan peredaran matahari dalam konteks siang dan malam :heart:
benar sekali mas. tetapi muslim menambahkan bumbu keidiotan alquran agar terlihat hebat :lol: :lol:
ayat yang anda tampilkan membuktikan kalau matahari itu berkeliling mengelilingi bumi :lol: :lol: . karena alquran sudah mengklaim kalau matahari tidak mungkin mendapatkan bukan. tetapi bagaimanakah dengan gerhana :stun:

iluvboy.blogspot
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by iluvboy.blogspot »

Qur'an [36.40] Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.

Diforum lain ada yg mengatakan jika konteks peredaran matahari dan bulan memang berbeda dan perbedaan itu diakomodir oleh quran, kita lihat saja ayat diatas; sesudah kalimat 'Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan' disambung dgn kata hubung 'dan' lalu disambung dengan kalimat ' malam pun tidak dapat mendahului siang' tidakkah kedua kalimat tersebut berhubungan ? jika memang berhubungan berarti kalimat kalimat tersebut berada dalam 1 konteks, ini dijelaskan oleh ayat tersebut; karena matahari ada disiang hari dan tidak mungkin mendapatkan bulan yg ada di malam hari maka waktu siang tetap berjalan seperti biasanya (tidak didahului oleh malam), berbeda jika matahari mendapatkan bulan, maka waktu malam akan muncul lebih cepat karena waktu siang akan berakhir lebih cepat karena matahari ditutupi oleh malam (ini juga suatu kesalahan dalam mendefinisikan siang dan malam, tapi nanti saja kita bahas), jadi peredaran matahari yg dimaksudkan quran adalah peredaran matahari mengelilingi bumi. Dan yg jelas quran tidak menjelaskan perdaran matahari terhadap pusat galaksi.

User avatar
kutukupret
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by kutukupret »

iluvboy.blogspot wrote:Qur'an [36.40] Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.

Diforum lain ada yg mengatakan jika konteks peredaran matahari dan bulan memang berbeda dan perbedaan itu diakomodir oleh quran, kita lihat saja ayat diatas; sesudah kalimat 'Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan' disambung dgn kata hubung 'dan' lalu disambung dengan kalimat ' malam pun tidak dapat mendahului siang' tidakkah kedua kalimat tersebut berhubungan ? jika memang berhubungan berarti kalimat kalimat tersebut berada dalam 1 konteks, ini dijelaskan oleh ayat tersebut; karena matahari ada disiang hari dan tidak mungkin mendapatkan bulan yg ada di malam hari maka waktu siang tetap berjalan seperti biasanya (tidak didahului oleh malam), berbeda jika matahari mendapatkan bulan, maka waktu malam akan muncul lebih cepat karena waktu siang akan berakhir lebih cepat karena matahari ditutupi oleh malam (ini juga suatu kesalahan dalam mendefinisikan siang dan malam, tapi nanti saja kita bahas), jadi peredaran matahari yg dimaksudkan quran adalah peredaran matahari mengelilingi bumi. Dan yg jelas quran tidak menjelaskan perdaran matahari terhadap pusat galaksi.
Good POINT :green:

ayat di atas tidak valid jika terjadi GERHANA MATAHARI (= Malam ada di Siang Hari ).

Sahih Bukhari Volume 002, Buku 018, No. 167.
Diriwayatkan oleh Abu Musa: Gerhana Matahari dan nabi bangun, TAKUT bahwa itu saatnya kiamat. Dia masuk mesjid dan sholat dengan Qiyam dan sujud terlama yang pernah aku lihat dia lakukan. Lalu dia berkata, “Pertanda ini dikirim Allah bukan karena ada yg hidup (lahir) atau matinya seseorang, tapi Allah membuat pengikutNya takut dengan itu. Jadi jika kalian melihat yang seperti itu, langsunglah ingat Allah, Serulah Dia dan minta ampunanNya.”

baru kali ini ada Nabi koq takut Kiamat ?

ffi_bulshit_1
Posts: 23
Joined: Mon Nov 02, 2009 12:37 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by ffi_bulshit_1 »

keslahan gereja tentang galileo galilei
Sumbangannya dalam keilmuan antara lain adalah penyempurnaan teleskop, berbagai observasi astronomi, dan hukum gerak pertama dan kedua (dinamika). Selain itu, Galileo juga dikenal sebagai seorang pendukung Copernicus mengenai peredaran bumi mengelilingi matahari.

Akibat pandangannya yang disebut terakhir itu ia dianggap merusak iman dan diajukan ke pengadilan gereja Italia tanggal 22 Juni 1633. Pemikirannya tentang matahari sebagai pusat tata surya bertentangan dengan ajaran Aristoteles maupun keyakinan gereja bahwa bumi adalah pusat alam semesta.

bumi kan bukan pusat alam semesta kok gereja bisa berkata pusat alam semesta ??? :stun:

User avatar
kutukupret
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by kutukupret »

ffi_bulshit_1 wrote:keslahan gereja tentang galileo galilei
Sumbangannya dalam keilmuan antara lain adalah penyempurnaan teleskop, berbagai observasi astronomi, dan hukum gerak pertama dan kedua (dinamika). Selain itu, Galileo juga dikenal sebagai seorang pendukung Copernicus mengenai peredaran bumi mengelilingi matahari.

Akibat pandangannya yang disebut terakhir itu ia dianggap merusak iman dan diajukan ke pengadilan gereja Italia tanggal 22 Juni 1633. Pemikirannya tentang matahari sebagai pusat tata surya bertentangan dengan ajaran Aristoteles maupun keyakinan gereja bahwa bumi adalah pusat alam semesta.

bumi kan bukan pusat alam semesta kok gereja bisa berkata pusat alam semesta ??? :stun:
seharusnya ente protes ama Quran, btw...sebenarnya anda bisa baca judul tret nggak ??? saya BESAR-kan biar nggak sakit mata.
Matahari beredar menurut islam

Bandingkan dgn ayat ini.

Quran 18: 86 Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat . Kami berkata: "Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.

Pernahkah anda melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam ????

ramonhorpa
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by ramonhorpa »

sengaja kuangkat ke permukaan,
agar saudaraku arfen mudah menemukan trit ini...

wassalam

kuta bali
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Matahari beredar menurut islam

Post by kuta bali »

ffi_bulshit_1 wrote:keslahan gereja tentang galileo galilei
Sumbangannya dalam keilmuan antara lain adalah penyempurnaan teleskop, berbagai observasi astronomi, dan hukum gerak pertama dan kedua (dinamika). Selain itu, Galileo juga dikenal sebagai seorang pendukung Copernicus mengenai peredaran bumi mengelilingi matahari.

Akibat pandangannya yang disebut terakhir itu ia dianggap merusak iman dan diajukan ke pengadilan gereja Italia tanggal 22 Juni 1633. Pemikirannya tentang matahari sebagai pusat tata surya bertentangan dengan ajaran Aristoteles maupun keyakinan gereja bahwa bumi adalah pusat alam semesta.

bumi kan bukan pusat alam semesta kok gereja bisa berkata pusat alam semesta ??? :stun:
Yang berkata adalah gereja, gereja diisi oleh manusia yang bisa salah, tetapi diinjil tidak ada kata2 kalau bumi pusat alam semesta seperti dalam Islam.
Jadi Quran tetap salah dan injil tetap benar.

NGERTI???

Post Reply