.

MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby Rosul » Mon Feb 03, 2014 12:44 pm

keeamad wrote:NB.
Gw kasih clue sedikit yg,
Mati dan Maut itu beda ....
Masuk alam maut memang harus MATI dulu ...
Tapi tidak semua orang Mati masuk Alam Maut ....
Sekarang umat agama mana yang MATINYA DITARIK-TARIK OLEH MALAIKAT MAUT ..... ?????????????????

Think
hahahaha :rolling:

Sori bro Keeamad pertama2 Peace&Salam Kasih bro..

MATERI STATEMENT anda SUDAH BENAR, hanya sori bro cara ngejelasin ke si dua agak "ngejelimet" makanyabro.dua komentar
doa wrote:@keeamad: Maaf, jawaban anda berbelit-belit, saya kuatir anda sendiri ga ngerti yg anda tulis. Any way... Nice try... ;)


Gak usah ngejelimet
ROMA 5:12 Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia OLEH SATU ORANG, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah MAUT ITU TELAH MENJALAR KEPADA SEMUA ORANG ,karena semua orang telah berbuat dosa

ROMA 5:15 Sebab, jika karena pelanggaran satu orang semua orang telah jatuh di dalam kuasa maut, jauh lebih besar lagi kasih karunia Allah dan karunia-Nya, yang dilimpahkan-Nya atas semua orang karena satu orang, yaitu Yesus Kristus.

1KOR 15:21-22
Sebab sama seperti maut datang karena satu orang manusia, demikian juga kebangkitan orang mati datang karena satu orang manusia. Karena sama seperti semua orang mati dalam persekutuan dengan Adam, demikian pula semua orang akan dihidupkan kembali dalam persekutuan dengan Kristus.

Semua orang MATI(dibawah kuasa maut) karena kita semua turunan Adam, artinya

(Kutuk) Kematian masuk melalui Adam, meskipun ane& ente BELUM MATI tetapi saya dan anda SUDAH DIBAWAH KUASA MAUT = MENERIMA KUTUK KEMATIAN (buktinya suatu hari pasti mati)

Sebelum makan buah, Adam Hawa tidak dibawah kutuk kematian/ dibawah kuasa maut artinya tidak bisa mati, baru setelah makan Adam –Hawa bisa mati.

Kej 2:17 , Pada hari engkau memakannya engkau akan dibawah kuasa maut(mati)
User avatar
Rosul
 
Posts: 308
Joined: Thu Jan 23, 2014 5:22 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby Rosul » Mon Feb 03, 2014 1:01 pm

@Moderator

Btw tolong dikonfirm nasib postingan saya yg barusan sekitar 2 jam yg lalu saya tulis di keistimewaan-isa-yang-tersembunyi-didalam-quran-t53556/

Kalo moderator belum terima tolong konfirm , takutnya maybe ada error sistem , dan misal belum terima ane terpaksa akan posting ulang

trims

(Postingan ini hanya untuk moderator, jadi setelah baca bisa didelete)

Jawaban dari Moderator:
Udah gw approved tulisan lo. M.
User avatar
Rosul
 
Posts: 308
Joined: Thu Jan 23, 2014 5:22 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby doa » Mon Feb 03, 2014 1:08 pm

@simplyguest

Kalo ga salah itu istilah jawanya inconsistency (tidak konsisten atau mencla-mencle)

Tapi saya tetap respect dengan jawaban anda, setidaknya anda mengerti apa yg anda tulis dan tidak berbelit-belit.

Oya, saya sih ga kuatir kalo di-banned... karena memang saya hanya kebetulan numpang lewat, tidak bermaksud menjadi anggota tetap di forum ini.
Tapi saya OK aja utk tidak panjang lebar dalam hal ini karena telah jelas kesimpulannya.
doa
 
Posts: 5
Joined: Thu Jan 30, 2014 11:41 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby buncis hitam » Mon Feb 03, 2014 3:18 pm

doa wrote:@simplyguest

Kalo ga salah itu istilah jawanya inconsistency (tidak konsisten atau mencla-mencle)

Tapi saya tetap respect dengan jawaban anda, setidaknya anda mengerti apa yg anda tulis dan tidak berbelit-belit.

Oya, saya sih ga kuatir kalo di-banned... karena memang saya hanya kebetulan numpang lewat, tidak bermaksud menjadi anggota tetap di forum ini.
Tapi saya OK aja utk tidak panjang lebar dalam hal ini karena telah jelas kesimpulannya.

Mencla-mencle?? Jika dikatakan 1 hari namun ternyata 900 tahun tapi 1 hari Tuhan, bener apa salah??? Jika dikatakan 40 hari namun ternyata 1 hari Tuhan 40 hari manusia, bener apa salah??? Jelaskan secara logis!!!! Bandingkan dengan oloh swt di mekkah jilat2 kapir, di madinah bunuh kapir, mencla-mencle apa gak tuh si oloh??? Jelaskan secara logis.
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby simplyguest » Mon Feb 03, 2014 3:21 pm

doa wrote:@simplyguest

Kalo ga salah itu istilah jawanya inconsistency (tidak konsisten atau mencla-mencle)

Sejak kapan kalo seseorang menjelaskan dengan menggunakan sudut pandangnya, dan di lain waktu menjelaskan juga dengan menggunakan sudut pandang orang yang dijelaskan (agar dapat lebih dimengerti), hal itu dinamakan "inconsistency"?
doa wrote:Tapi saya tetap respect dengan jawaban anda, setidaknya anda mengerti apa yg anda tulis dan tidak berbelit-belit.

Oya, saya sih ga kuatir kalo di-banned... karena memang saya hanya kebetulan numpang lewat, tidak bermaksud menjadi anggota tetap di forum ini.

Bukan masalah kuatir ato gak kuatir di-banned masbro, tapi ini masalah menghormati tuan rumah.
"Tuan rumah"nya sudah jelas memberi peraturan soal bagaimana bertingkah laku di "rumah"nya, ya harus saya hormati.
doa wrote:Tapi saya OK aja utk tidak panjang lebar dalam hal ini karena telah jelas kesimpulannya.

Ok sip, kesimpulannya memang sudah jelas, bahwa Adam mati dalam 'hari' itu juga, tepat seperti yang Akitab bilang... O:)
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby Rosul » Mon Feb 03, 2014 3:32 pm

@Simpleguy

Shalom bro,
kalo ane lebih cenderung tafsir kata hari sbg "hari itu juga" , namun dg Adam berubah kondisi menjadi dikuasai Maut/ dibawah kuasa maut (sesuai referensi dari Kitab Roma 5 dan kitab 1 Korintus 15 di atas mengenai kuasa maut yg menguasai semua umat manusia dimulai saat manusia pertama si Adam jatuh dlm dosa )

but no problem SEMUA AGAMA juga memiliki ayat2 yg beda tafsir. Ujung2nya kita sepakat Adam mati hari itu adalah KESIMPULAN LOGIS

Gbu
User avatar
Rosul
 
Posts: 308
Joined: Thu Jan 23, 2014 5:22 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby keeamad » Mon Feb 03, 2014 4:58 pm

@rosul, makasih atas penjabarannya ....

@doa, knapa gak jawab,
"agama apa yg saat umatnya mati DITARIK MALAIKAT MAUT"?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby gema » Tue Feb 04, 2014 6:10 am

Firasat ane kagak enak... @ doa sudah di bann ame om mod. :axe:
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby doa » Tue Feb 04, 2014 10:22 am

@ Rosul, Simplyguest dan Buncis: Kalian sepakati dulu lah mana yang benar...

apakah memang definisi hari yg berubah-ubah?
ataukah definisi mati yang berbeda-beda?

Kalian akur dulu lah...

Kalo menurut saya sih, sepertinya Bang Buncis musti mengakui belum ngerti Alkitab dan perlu belajar sama Bang Rosul
Hehehe... sori loh Bang...
doa
 
Posts: 5
Joined: Thu Jan 30, 2014 11:41 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby doa » Tue Feb 04, 2014 12:56 pm

Kok reply saya belum nongol ya?
Bang Mod, pls approve dong...
doa
 
Posts: 5
Joined: Thu Jan 30, 2014 11:41 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby keeamad » Wed Feb 05, 2014 1:00 am

doa wrote:Kok reply saya belum nongol ya?
Bang Mod, pls approve dong...

Mana ni pengakuan kalo cuma agama islam yg matinya pake malaikat maut - dan kemudian diajak ke alam maut ....

Ingat film ghost demi more 1990 sama patrick swayze?
Mana yg 'Perginya" berjalan sendiri kembali Ke TUHAN dengan mendapat Cahaya Terang ...
Mana yg "Matinya" ditarik - tari mahluk hitam yg menyeramkan .... ? (mala ikat al mawt) .....
Mana yg kira2x dialami oleh orang2x muslim .... ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby buncis hitam » Wed Feb 05, 2014 1:19 am

doa wrote:@ Rosul, Simplyguest dan Buncis: Kalian sepakati dulu lah mana yang benar...

apakah memang definisi hari yg berubah-ubah?
ataukah definisi mati yang berbeda-beda?

Kalian akur dulu lah...

Kalo menurut saya sih, sepertinya Bang Buncis musti mengakui belum ngerti Alkitab dan perlu belajar sama Bang Rosul
Hehehe... sori loh Bang...

Lha sekarang elo punya bukti apa bible dipalsukan???? Mau gw ama yang laen sepakat apa gak jelas tidak ada kejelasan bahwa bible dipalsukan ya kan. Nah elo punya bukti apa di sini kalo bible dipalsukan coba???? Elo dah kehabisan akal untuk membenerkan bahwa bible dipalsukan elo sekarang malah minta gw ama yang laen sepakat sedangkan itu gak ada gunanya sama sekali untuk membenerkan omongan busuk elo. Silakan elo cari dulu bukti bible dipalsukan, gak usah nyuruh2 orang laen harus sepakat atau gak. Jadi akui saja bahwa elo kalah dan skak mat di sini.
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby simplyguest » Wed Feb 05, 2014 4:15 am

doa wrote:@ Rosul, Simplyguest dan Buncis: Kalian sepakati dulu lah mana yang benar...

apakah memang definisi hari yg berubah-ubah?
ataukah definisi mati yang berbeda-beda?

Kalian akur dulu lah...

Kalo menurut saya sih, sepertinya Bang Buncis musti mengakui belum ngerti Alkitab dan perlu belajar sama Bang Rosul
Hehehe... sori loh Bang...

Tipikal muslim yang udah kepepet gak bisa bantah argumen lawan diskusi ya bisanya cuma gini... :green:
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby doa » Wed Feb 05, 2014 9:23 am

Pagi Mas Bro semua...
Belajar kompak dulu ya... [-X

@ Rosul,

Sepertinya anda cukup faham alkitab, mungkin bisa ajarin temen2 yang masih belum mengerti.
Kalo dibilang 1=900 lalu lain kali berubah bilang 1=40 lalu dikatakan lain lagi, dan dalam buku yang sama, apa bukan mencla-mencle?

Saya setuju sama anda mengenai pengertian pada hari itu juga.
hanya bedanya:

@Rosul: Kej 2:17 , Pada hari engkau memakannya engkau akan dibawah kuasa maut(mati)
Saya: Pada hari engkau memakannya adam seharusnya mati, tetapi ternyata tidak!

Terus terang ayat yg anda kutip adalah versi yang baru saya tau, karena di beberapa versi alkitab yg saya baca mengatakan
- TB 1974: pada hari engkau memakannya, engkau akan mati
- BIS 1986: engkau akan mati pada hari itu juga
- AV 1769: for in the day that thou eatest thereof thou shalt surely die.

Kenapa bisa beda ya..?

Ooh iya... :-k
kan memang topiknya mengenai alkitab telah dirubah...

ternyata tidak!
Mirror: ternyata tidak!
Faithfreedompedia static
doa
 
Posts: 5
Joined: Thu Jan 30, 2014 11:41 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby Rosul » Wed Feb 05, 2014 10:12 am

doa wrote:@ Rosul, Simplyguest dan Buncis: Kalian sepakati dulu lah mana yang benar...

apakah memang definisi hari yg berubah-ubah?
ataukah definisi mati yang berbeda-beda?

Kalian akur dulu lah...

Kalo menurut saya sih, sepertinya Bang Buncis musti mengakui belum ngerti Alkitab dan perlu belajar sama Bang Rosul
Hehehe... sori loh Bang...
hahahaha... ternyata TERMAKAN PANCINGAN JUGA... :-"

Jadi anda memaksa harus TAFSIRAN HARAFIAH NIH ? pertama2 saya kutip dulu ayat suci ane dulu

Matius 7:1-5 Jangan kamu menghakimi ,supaya kamu tidak dihakimi.Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu. Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui? 7:4 Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu: Biarlah aku mengeluarkan selumbar itu dari matamu, padahal ada balok di dalam matamu. Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu



Nih ane juga kutip 2 ayat suci milik antum

Sura 28:48
Maka tatkala datang kepada mereka kebenaran [2] dari sisi Kami, mereka berkata: "Mengapakah tidak diberikan kepadanya [Muhammad] seperti yang telah diberikan kepada Musa dahulu?". Dan bukankah mereka itu telah ingkar [juga] kepada apa yang diberikan kepada Musa dahulu?; mereka dahulu telah berkata: "Musa dan Harun adalah dua ahli sihir yang bantu membantu". Dan mereka [juga] berkata: "Sesungguhnya Kami tidak mempercayai masing-masing mereka itu.

==========================================
Kalimat Musa dan Harun sebagai 2 AHLI SIHIR ADA DIMANA di Quran yg asli?

=================================================

kok tafsiran Malaysia BERBEDA ? Sura 28:48
............................ Bukankah mereka dahulu telah kufur ingkar akan apa yang diberikan kepada Nabi Musa? Mereka berkata lagi: Kedua-duanya (Al-Quran dan Taurat) itu ialah sihir yang saling membantu (yang satu menyokong yang lain) dan mereka berkata pula: Sesungguhnya kami kufur ingkar terhadap Kitab-kitab itu semuanya!



======================================
Yang SECARA HARAFIAH BENAR MENURUT ANDA MANA ? Pilihan
a.Musa dan Harun adalah 2 orang penyihir
b.Quran dan Taurat adalah sihir

=======================================



LAlu ayat satu lagi :

Sura 2:115 Tafsiran Malay
Dan Allah jualah yang memiliki timur dan barat, maka ke mana sahaja kamu arahkan diri (ke kiblat untuk mengadap Allah) maka di situlah ARAH YG DIREDAI Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmatNya dan limpah kurniaNya), lagi sentiasa Mengetahui
.


Tafsiran Indo
Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka ke manapun kamu menghadap di situlah WAJAH ALLAH. [1] Sesungguhnya Allah Maha Luas [rahmat-Nya] lagi Maha Mengetahui.



=============================================
Maksud ayat ini Ridho Allah(Allah Swt Tidak Punya Wajah) atau Allah swt PUNYA WAJAH ?
Mana yg benar SECARA HARAFIAH & MENURUT MAZHAB ANDA?

================================================


Bukan apa2 saya hanya menghimbau pada Bro.Doa hendaknya janganlah menjadi ORANG MUNAFIK , bikin ukuran ke orang lain tapi pas anda sndiri diukur dengan ukuran yg sama anda gak bisa..

Salam
User avatar
Rosul
 
Posts: 308
Joined: Thu Jan 23, 2014 5:22 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby buncis hitam » Wed Feb 05, 2014 3:57 pm

doa wrote:Pagi Mas Bro semua...
Belajar kompak dulu ya... [-X

@ Rosul,

Sepertinya anda cukup faham alkitab, mungkin bisa ajarin temen2 yang masih belum mengerti.
Kalo dibilang 1=900 lalu lain kali berubah bilang 1=40 lalu dikatakan lain lagi, dan dalam buku yang sama, apa bukan mencla-mencle?

Saya setuju sama anda mengenai pengertian pada hari itu juga.
hanya bedanya:

@Rosul: Kej 2:17 , Pada hari engkau memakannya engkau akan dibawah kuasa maut(mati)
Saya: Pada hari engkau memakannya adam seharusnya mati, tetapi ternyata tidak!

Terus terang ayat yg anda kutip adalah versi yang baru saya tau, karena di beberapa versi alkitab yg saya baca mengatakan
- TB 1974: pada hari engkau memakannya, engkau akan mati
- BIS 1986: engkau akan mati pada hari itu juga
- AV 1769: for in the day that thou eatest thereof thou shalt surely die.

Kenapa bisa beda ya..?

Ooh iya... :-k
kan memang topiknya mengenai alkitab telah dirubah...

ternyata tidak!
Mirror: ternyata tidak!
Faithfreedompedia static

Cari bukti bible dah dipaluskan dulu yaa, muslim kepepet. Supaya ada yang percaya sama omongan busuk elo. Sampe saat ini belum ada yang percaya sama omongan busuk elo, lohhhh............
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby gema » Wed Feb 05, 2014 4:27 pm

@ Doa,

Baru lulus pesantren mana genk...?
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby Rosul » Wed Feb 05, 2014 4:56 pm

@BUNCIS HITAM

Sori ya, ente ngutip statement bro.Dua yg ditujukan ke saya

Biasanya saya gak ada masalah kalo statement yg diarahkan ke saya dikutip orang lain lalu org lain itu yg jawab

Tapi sekali lagi sori, kalau JAWABANNYA CENDERUNG NYELENEH alangkah baiknya gak usah kutip2 statement yg ditujukan ke saya

Cukup statement yg ditujukan ke anda saja yg anda balas

Trimakasih & Salam




@DOA ini saya ulangi lagi agar anda bisa berkaca

doa wrote:@ Rosul, Simplyguest dan Buncis: Kalian sepakati dulu lah mana yang benar...
apakah memang definisi hari yg berubah-ubah?ataukah definisi mati yang berbeda-beda?Kalian akur dulu lah...Kalo menurut saya sih, sepertinya Bang Buncis musti mengakui belum ngerti Alkitab dan perlu belajar sama Bang Rosul Hehehe... sori loh Bang...


@ Rosul,

Sepertinya anda cukup faham alkitab, mungkin bisa ajarin temen2 yang masih belum mengerti.
Kalo dibilang 1=900 lalu lain kali berubah bilang 1=40 lalu dikatakan lain lagi, dan dalam buku yang sama, apa bukan mencla-mencle?

Saya setuju sama anda mengenai pengertian pada hari itu juga.
hanya bedanya:

@Rosul: Kej 2:17 , Pada hari engkau memakannya engkau akan dibawah kuasa maut(mati)
Saya: Pada hari engkau memakannya adam seharusnya mati, tetapi ternyata tidak!

Terus terang ayat yg anda kutip adalah versi yang baru saya tau, karena di beberapa versi alkitab yg saya baca mengatakan
- TB 1974: pada hari engkau memakannya, engkau akan mati
- BIS 1986: engkau akan mati pada hari itu juga
- AV 1769: for in the day that thou eatest thereof thou shalt surely die.

Kenapa bisa beda ya..?





Rosul wrote:hahahaha... ternyata TERMAKAN PANCINGAN JUGA... :-"

Jadi anda memaksa harus TAFSIRAN HARAFIAH NIH ? pertama2 saya kutip dulu ayat suci ane dulu

Matius 7:1-5 Jangan kamu menghakimi ,supaya kamu tidak dihakimi.Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu. Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui? 7:4 Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu: Biarlah aku mengeluarkan selumbar itu dari matamu, padahal ada balok di dalam matamu. Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu



Nih ane juga kutip 2 ayat suci milik antum

Sura 28:48
Maka tatkala datang kepada mereka kebenaran [2] dari sisi Kami, mereka berkata: "Mengapakah tidak diberikan kepadanya [Muhammad] seperti yang telah diberikan kepada Musa dahulu?". Dan bukankah mereka itu telah ingkar [juga] kepada apa yang diberikan kepada Musa dahulu?; mereka dahulu telah berkata: "Musa dan Harun adalah dua ahli sihir yang bantu membantu". Dan mereka [juga] berkata: "Sesungguhnya Kami tidak mempercayai masing-masing mereka itu.

==========================================
Kalimat Musa dan Harun sebagai 2 AHLI SIHIR ADA DIMANA di Quran yg asli?

=================================================

kok tafsiran Malaysia BERBEDA ? Sura 28:48
............................ Bukankah mereka dahulu telah kufur ingkar akan apa yang diberikan kepada Nabi Musa? Mereka berkata lagi: Kedua-duanya (Al-Quran dan Taurat) itu ialah sihir yang saling membantu (yang satu menyokong yang lain) dan mereka berkata pula: Sesungguhnya kami kufur ingkar terhadap Kitab-kitab itu semuanya!



======================================
Yang SECARA HARAFIAH BENAR MENURUT ANDA MANA ? Pilihan
a.Musa dan Harun adalah 2 orang penyihir
b.Quran dan Taurat adalah sihir

=======================================



LAlu ayat satu lagi :

Sura 2:115 Tafsiran Malay
Dan Allah jualah yang memiliki timur dan barat, maka ke mana sahaja kamu arahkan diri (ke kiblat untuk mengadap Allah) maka di situlah ARAH YG DIREDAI Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmatNya dan limpah kurniaNya), lagi sentiasa Mengetahui
.


Tafsiran Indo
Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka ke manapun kamu menghadap di situlah WAJAH ALLAH. [1] Sesungguhnya Allah Maha Luas [rahmat-Nya] lagi Maha Mengetahui.



=============================================
Maksud ayat ini Ridho Allah(Allah Swt Tidak Punya Wajah) atau Allah swt PUNYA WAJAH ?
Mana yg benar SECARA HARAFIAH & MENURUT MAZHAB ANDA?

================================================


Bukan apa2 saya hanya menghimbau pada Bro.Doa hendaknya janganlah menjadi ORANG MUNAFIK , bikin ukuran ke orang lain tapi pas anda sndiri diukur dengan ukuran yg sama anda gak bisa..

Salam
Silahkan berkaca kalo masih bisa mikir
User avatar
Rosul
 
Posts: 308
Joined: Thu Jan 23, 2014 5:22 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby simplyguest » Wed Feb 05, 2014 5:29 pm

http://biblehub.com/hebrew/3117.htm
yom: day
Original Word: יוֹם
Part of Speech: Noun Masculine
Transliteration: yom
Phonetic Spelling: (yome)
Short Definition: day

Strong's Exhaustive Concordance
age, always, continually, daily, birth, each, today,

From an unused root meaning to be hot; a day (as the warm hours), whether literal (from sunrise to sunset, or from one sunset to the next), or figurative (a space of time defined by an associated term)

Dalam bahasa Ibrani, kata "יוֹם" yang diterjemahkan menjadi "day" itu tidak selalu mengartikan hari yang panjangnya 24 jam, tapi juga mengartikan "periode waktu" (space of time) yang bisa berbeda-beda panjangnya.

Dalam bahasa2 di dunia, sudah lumrah jika satu kata bisa mempunyai makna yang berbeda-beda, tergantung konteksnya.
Dan perbedaan makna ini sama sekali tidak berarti mencla mencle, seperti yang dibilang si doa.
Cuma orang yang sok tahu dan berpikiran sempit saja yang berusaha menerapkan makna sebuah kata seenak udelnya tanpa mau melihat historisnya.

MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH
Mirror: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH
Faithfreedompedia static
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby Rosul » Wed Feb 05, 2014 5:54 pm

@simplyguest

Tepat bro,

Saya juga tahu mengenai dalil tersebut , perbedaan tafsir pada SEMUA AGAMA BAIK ISLAM,KRISTEN.HINDU adalah LUMRAH

SEMUA AGAMA juga mengenal cara menafsir secara implisit

Mengenai tafsiran Kej 2:17, ttg Adam "saat itu juga dikuasai maut walau belum mati" berdasarkan Roma 5 & 1 Kor 15 dimana dikatakan semua orang sudah dibawah kuasa maut (meskipun belum mati); tafsiran ini pun sudah sering saya dengar di gereja

Ane sendiri kalo mengkritik muslim tidak akan menghujah adanya kontradiksi pada sesuatu yg bersifat tafsiran implisit dan multitafsir. Kalo ane melakukan itu sama saja menampar muka sendiri krn ketahuan gak tahu ilmu agamanya sendiri maupun agama yg dikritik

Sura 28:48 Bahasa indonesia mencantumkan Musa dan Harun sebagai tukang sihir , tapi yang bahasa malaysia mengatakan Taurat& Quran sebagai benda sihir
Sura 2:115 Bahasa Indonesia mengatakan dimana kita menghadap disitu WAJAH ALLAH swt, tapi bahasa Malaysia mengatakan disitu adalah arah yg diridhoi

Permasalahan Allah swt punya wajah atau tidak saja masih menjadi polemik yg membingungkan d kalangan umat islam

Tetapi sebenarnya ane gak mau terlalu mengkritik surah2 diatas sbg kontradiksi , ane kedepakan hanya karena pengin lihat umat si bro.Doa apa bisa mempertanggungjawabkan iman berdasar standar yg dibuat bro.Doa sendiri

walau belum mati
Mirror: walau belum mati
Faithfreedompedia static
User avatar
Rosul
 
Posts: 308
Joined: Thu Jan 23, 2014 5:22 pm

PreviousNext

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



Who is online

Users browsing this forum: No registered users