.

MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby jayalah.indonesia » Thu Jan 26, 2012 5:51 am

@ netter muslim netral

muslim_netral wrote:Ya jelas, mana ada karesten FFI yang mau upload video itu :lol: , cuma nambah-nambahin beban iman saja :green:


Plis deh, jangan bilang nambah-nambahin beban iman kalau sama karesten FFI ya.
Saya percaya kalau karesten FFI nggak dongoq deh sampai-sampai kendor iman gara-gara video atau tulisan
pengikut mendiang Muhammad yang menyerang kekarestenan dalam rangka ingin menampilkan kalau "islam itu benar".
Memang, dulu, waktu belum ketemu internet, saya pernah dongoq.

Perlu dicatat kalau nggak pernah Paulus atau Nabi dalam Alkitab koar-koar kalau Alkitab/Taurat/Zabur itu buku sempurna.
Tapi, kalau buat penyempurna moral/akhlak, saya percaya Alkitab bakal ngangkangin Al-Quran yang katanya sempurna.

Lagipula, videomu itu hanya sepenggal saja dari video di bawah ini kok yang kafir sendiri uploadernya:

jayalah.indonesia
 
Posts: 273
Joined: Wed Apr 30, 2008 10:49 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby mamatmaniak » Thu Jan 26, 2012 9:07 am

I mode=on ... Kita ga perduli masalah penelitian, Pokok'e kata nabi gitu ya udah gitu aja ... I mode=off
User avatar
mamatmaniak
 
Posts: 253
Joined: Mon Sep 01, 2008 9:21 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby verdomazeg » Fri Jan 27, 2012 10:00 pm

Namanya juga Mohammed bro..

:snakeman: Pendekar Bersorban :turban:
verdomazeg
 
Posts: 275
Joined: Mon May 23, 2011 5:34 pm

PENGAKUAN CATATAN KAKI,AYAT-AYAT BIBEL YANG TIDAK ASLI

Postby muslim_netral » Fri Feb 10, 2012 12:12 am

tdk-asli1.jpg
tdk-asli2.jpg
tdk-asli3.jpg


ada yang bisa menjelaskan?
BAGAIMANA KOK BISA-BISANYA KITAB CAMPUR SARI ASLI/PALSU DIIMANI DAN DIJADIKAN PEDOMAN HIDUP? ](*,)
User avatar
muslim_netral
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: PENGAKUAN CATATAN KAKI,AYAT-AYAT BIBEL YANG TIDAK ASLI

Postby [email protected] » Fri Feb 10, 2012 4:30 am

muslim_netral wrote:
tdk-asli1.jpg
tdk-asli2.jpg
tdk-asli3.jpg


ada yang bisa menjelaskan?
BAGAIMANA KOK BISA-BISANYA KITAB CAMPUR SARI ASLI/PALSU DIIMANI DAN DIJADIKAN PEDOMAN HIDUP? ](*,)

Apakah dengan ada pernyataan yang diulang pada ayat tersebut menandakan bahwa itu ayat palsu ? :-k
bagai mana dengan ini
[Tuhan] Yang Maha Pemurah, (1) Yang telah mengajarkan Al Qur’an. (2) Dia menciptakan manusia, (3) Mengajarnya pandai berbicara. (4) Matahari dan bulan [beredar] menurut perhitungan. (5) Dan tumbuh-tumbuhan dan pohon-pohonan kedua-duanya tunduk kepada-Nya. (6) Dan Allah telah meninggikan langit dan Dia meletakkan neraca [keadilan]. (7) Supaya kamu jangan melampaui batas tentang neraca itu. (8) Dan tegakkanlah timbangan itu dengan adil dan janganlah kamu mengurangi neraca itu. (9) Dan Allah telah meratakan bumi untuk makhluk [Nya]. (10) Di bumi itu ada buah-buahan dan pohon kurma yang mempunyai kelopak mayang. (11) Dan biji-bijian yang berkulit dan bunga-bunga yang harum baunya. (12) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (13) Dia menciptakan manusia dari tanah kering seperti tembikar, (14) dan Dia menciptakan jin dari nyala api. (15) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (16) Tuhan yang memelihara kedua tempat terbit matahari dan Tuhan yang memelihara kedua tempat terbenamnya [1]. (17) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (18) Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, (19) antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui oleh masing-masing [2]. (20) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (21) Dari keduanya keluar mutiara dan marjan. (22) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (23) Dan kepunyaan-Nyalah bahtera-bahtera yang tinggi layarnya di lautan laksana gunung-gunung. (24) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (25) Semua yang ada di bumi itu akan binasa. (26) Dan tetap kekal Wajah Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan. (27) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (28) Semua yang ada di langit dan di bumi selalu meminta kepada-Nya. Setiap waktu Dia dalam kesibukan [3]. (29) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (30) Kami akan memperhatikan sepenuhnya kepadamu hai manusia dan jin. (31) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (32) Hai jama’ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus [melintasi] penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya melainkan dengan kekuatan. (33) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (34) Kepada kamu [jin dan manusia], dilepaskan nyala api dan cairan tembaga maka kamu tidak dapat menyelamatkan diri [daripadanya]. (35) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (36) Maka apabila langit terbelah dan menjadi merah mawar seperti [kilapan] minyak. (37) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (38) Pada waktu itu manusia dan jin tidak ditanya tentang dosanya. (39) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (40) Orang-orang yang berdosa dikenal dengan tanda-tandanya, lalu dipegang ubun-ubun dan kaki mereka [1]. (41) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (42) Inilah neraka Jahannam yang didustakan oleh orang-orang berdosa. (43) Mereka berkeliling di antaranya dan di antara air yang mendidih yang memuncak panasnya. (44) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (45) Dan bagi orang yang takut akan saat menghadap Tuhannya ada dua surga [2] (46) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?, (47) kedua surga itu mempunyai pohon-pohonan dan buah-buahan. (48) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (49) Di dalam kedua surga itu ada dua buah mata air yang mengalir. (50) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (51) Di dalam kedua surga itu terdapat segala macam buah-buahan yang berpasangan. (52) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (53) Mereka bertelekan di atas permadani yang sebelah dalamnya dari sutra. Dan buah-buahan kedua surga itu dapat [dipetik] dari dekat. (54) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (55) Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang sopan menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka [penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka] dan tidak pula oleh jin. (56) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (57) Seakan-akan bidadari itu permata yakut dan marjan. (58) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (59) Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan [pula]. (60) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (61) Dan selain dari dua surga itu ada dua surga lagi [3]. (62) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?, (63) kedua surga itu [kelihatan] hijau tua warnanya. (64) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (65) Di dalam kedua surga itu ada dua mata air yang memancar. (66) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (67) Di dalam keduanya ada [macam-macam] buah-buahan dan kurma serta delima. (68) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (69) Di dalam surga-surga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik. (70) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (71) [Bidadari-bidadari] yang jelita, putih bersih dipingit dalam rumah. (72) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (73) Mereka tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka [penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka] dan tidak pula oleh jin. (74) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (75) Mereka bertelekan pada bantal-bantal yang hijau dan permadani-permadani yang indah. (76) Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (77)
quran-surah-55-allah-kurang-ide-maka-1-ayat-30-kalimat-sama-t47457/page60.html

:rolling: :rolling:
User avatar
[email protected]
 
Posts: 748
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: PENGAKUAN CATATAN KAKI,AYAT-AYAT BIBEL YANG TIDAK ASLI

Postby muslim_netral » Fri Feb 10, 2012 7:36 am

[email protected] wrote:Apakah dengan ada pernyataan yang diulang pada ayat tersebut menandakan bahwa itu ayat palsu ? :-k


Baca gak? Kan disebutin dicatatan kaki itu "ayat ini tidak asli", tidak asli = PALSU,
emang muslim yang bikin catatan kaki itu? :lol: :lol: :lol:
Kok malah OOT, topik yang dibahas Alkitab, belok ke Quran :lol: :lol: :lol: Bisa aja kafir2 ini, standar ganda, muslim gak boleh OOT dia sendiri OOT... sesuai ajaran Yesus yang suka OOT:

Matius 15 :
(1) Kemudian datanglah beberapa orang Farisi dan ahli Taurat dari Yerusalem kepada Yesus dan berkata: (2) Mengapa murid-murid-Mu melanggar adat istiadat nenek moyang kita? Mereka tidak membasuh tangan sebelum makan.
(3) Tetapi jawab Yesus kepada mereka (OOT): "Mengapa kamupun melanggar perintah Allah demi adat istiadat nenek moyangmu?
:lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:
Sudah jelas-jelas salah jorok, eeh malah OOT.
User avatar
muslim_netral
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby BerjayalahKebenaran » Fri Feb 10, 2012 7:47 am

MuslimNetral,apabila anda memotong ayat tersebut menjadi demikian memang tampak oot, tapi jika anda juga menulis lanjutannya justru andalah yg benar2 bedul.
Salam Berjayalah Kebenaran
BerjayalahKebenaran
 
Posts: 489
Joined: Sat Oct 15, 2011 5:48 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby muslim_netral » Fri Feb 10, 2012 11:41 am

Sudah terbukti kan perkataan Muhammad benar, Alkitab telah diubah,
hal ini sudah diverifikasi oleh para penyusun Al-kitab sendiri seperti di atas, bukti sudah kuat
jadi kesimpulannya :

MUHAMMAD TIDAK BOHONG : ALKITAB TELAH DIUBAH
- case closed --

Next please... :lol: :lol:
User avatar
muslim_netral
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: PENGAKUAN CATATAN KAKI,AYAT-AYAT BIBEL YANG TIDAK ASLI

Postby [email protected] » Fri Feb 10, 2012 12:28 pm

muslim_netral wrote:Baca gak? Kan disebutin dicatatan kaki itu "ayat ini tidak asli", tidak asli = PALSU,
emang muslim yang bikin catatan kaki itu? :lol: :lol: :lol:
Kok malah OOT, topik yang dibahas Alkitab, belok ke Quran :lol: :lol: :lol: Bisa aja kafir2 ini, standar ganda, muslim gak boleh OOT dia sendiri OOT... sesuai ajaran Yesus yang suka OOT:

Itu potongan Perikop dari Alkitab langsung Atau sebuah buku ? :-k
Boleh kamu copy di sni Covernya...
User avatar
[email protected]
 
Posts: 748
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: PENGAKUAN CATATAN KAKI,AYAT-AYAT BIBEL YANG TIDAK ASLI

Postby muslim_netral » Fri Feb 10, 2012 12:41 pm

[email protected] wrote:Itu potongan Perikop dari Alkitab langsung Atau sebuah buku ? :-k
Boleh kamu copy di sni Covernya...


SILAHKAN INI COVERNYA,
lifebuoy.png
User avatar
muslim_netral
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby kdonk » Fri Feb 10, 2012 2:07 pm

@muslim netral
ni buat jawab ptanyaan lu. tanda kurung tuh bukannya ditambah2in. tanda kurung tuh karena adanya ayat tersebut di naskah textus receptus tapi ga ada di wescott hort. knapa bisa beda? karena banyak hal. ga bisa bahas panjang2 nanti dikira oot
User avatar
kdonk
 
Posts: 128
Joined: Thu Dec 22, 2011 7:09 am

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby murtad_dari_lahir » Thu Nov 28, 2013 5:10 pm

Matius 15 :
(1) Kemudian datanglah beberapa orang Farisi dan ahli Taurat dari Yerusalem kepada Yesus dan berkata: (2) Mengapa murid-murid-Mu melanggar adat istiadat nenek moyang kita? Mereka tidak membasuh tangan sebelum makan.
(3) Tetapi jawab Yesus kepada mereka (OOT): "Mengapa kamupun melanggar perintah Allah demi adat istiadat nenek moyangmu?
:lol: :lol:
Sudah jelas-jelas salah jorok, eeh malah OOT.


Ayolah muslim_netral, dibuka lagi Alkitabnya, dibaca lagi kelanjutan kisah nanti paham deh maksud pengajarannya. Ngga perlu didampingi ahli kitabnya lagi loh untuk memahaminya, dijamin
murtad_dari_lahir
 
Posts: 9
Joined: Fri Aug 16, 2013 2:35 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby erroll » Fri Nov 29, 2013 1:07 am

Yang muslim kalo ngutip alkitab setengah2 doang, emang alkitab kayak koran yang ga ayat ke ayatnya gak nyambung :-k
erroll
 
Posts: 7
Joined: Wed Oct 19, 2011 12:48 am

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby doa » Fri Jan 31, 2014 12:03 am

Waduh minta bukti?

Coba buktikan kebenaran ayat bible ini:

"Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: "Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas,
tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."

Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati,
tetapi Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan yang jahat."

Anda bisa buktikan, apakah di hari memakan buah itu Adam/Hawa mati?
Jika saja Alkitab tidak dirubah, apakah mungkin kitab suci menceritakan kebohongan Tuhan?
Kenapa justru ucapan Ular (setan) itu benar, bahwa mereka tidak mati dan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan jahat?
Sebagaimana lanjutan ayat:

Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat..."

Come on... Anda bacalah kitab anda dengan hati yg jernih, maka InsyaAllah anda akan menjadi seperti pendeta2 kristen yg telah masuk Islam dan menjadi pendakwah Islam.

pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati
Mirror
Faithfreedom forum static
doa
 
Posts: 5
Joined: Thu Jan 30, 2014 11:41 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby simplyguest » Fri Jan 31, 2014 7:07 am

doa wrote:Waduh minta bukti?

Coba buktikan kebenaran ayat bible ini:

"Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: "Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas,
tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."

Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati,
tetapi Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan yang jahat."

Anda bisa buktikan, apakah di hari memakan buah itu Adam/Hawa mati?
Jika saja Alkitab tidak dirubah, apakah mungkin kitab suci menceritakan kebohongan Tuhan?
Kenapa justru ucapan Ular (setan) itu benar, bahwa mereka tidak mati dan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan jahat?
Sebagaimana lanjutan ayat:

Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat..."

Come on... Anda bacalah kitab anda dengan hati yg jernih, maka InsyaAllah anda akan menjadi seperti pendeta2 kristen yg telah masuk Islam dan menjadi pendakwah Islam.

Gampang...

Mazmur 90:4
90:4 Sebab di mata-Mu seribu tahun sama seperti hari kemarin, apabila berlalu, atau seperti suatu giliran jaga di waktu malam.

2 Petrus 3:8
3:8. Akan tetapi, saudara-saudaraku yang kekasih, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari.

Kejadian 5:5
5:5 Jadi Adam mencapai umur sembilan ratus tiga puluh tahun, lalu ia mati.


1000 tahun = 1 hari di hadapan Tuhan.
Umur Adam cuma sampai 930 tahun, kurang dari seribu tahun.
Jadi di hadapan Tuhan, Adam mati dalam "hari" itu juga.

Simpel... :-"
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby keeamad » Fri Jan 31, 2014 11:16 pm

@doa.

Pertama:
Foto itu seperti aslnya ...
Apakah berarti FOTO ITU SAMA DENGAN Aslinya ... ?

Jika manusia Seperti Tuhan (dalam konteks mengetahui yg baik dan jahat),
Apakah manusia itu Tuhan .... ?????????????????????????????????????????????????????????????????????????

Pahami dulu ya arti kata SEPERTI ....

Kedua:
Manusia yg kelak hidup di surga itu, kira2x mengetahui hal yg buruk tidak ... ??????????????????????????????????
Kalo menurut saya, JELAS TIDAK ....
Buat apa hidup di surga masih mengetahui yg buruk2x ..... ???????????????????????????????????????????????

and BTW,
tahukah nte kata MATI itu berasal dari KATA MAUT .... ????????????????????????????????????????????
Dan mengertikah nte arti dari ayat - yg intinya:
"Dosa Yang Membawa Maut ....." ????????????????????????????????????????????????????????????????
Sementara di sisi lain, ada ayat yg mengatakan - intinya:
"Kematian telah dikalahkan ..... " !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Lalu nte akan bertanya:
Tapi pada kenyataannya, semua orang Nasrani ko' tetap mati ... ??????????????????????????????????????????

Kalo saja nte mengerti,
pasti nte akan murtad seperti kebanyakan muslim lain yg telah murtad ......

NB.
Gw kasih clue sedikit yg,
Mati dan Maut itu beda ....
Masuk alam maut memang harus MATI dulu ...
Tapi tidak semua orang Mati masuk Alam Maut ....
Sekarang umat agama mana yang MATINYA DITARIK-TARIK OLEH MALAIKAT MAUT ..... ?????????????????

Think ......

MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby doa » Sat Feb 01, 2014 11:57 pm

@keeamad: Maaf, jawaban anda berbelit-belit, saya kuatir anda sendiri ga ngerti yg anda tulis. Any way... Nice try... ;)

@easyguest
Terimakasih atas pendapat anda.

Tolong fahami lagi ayat yg anda kutip.
Ayat itu bermakna sehari atau seribu bahkan sepuluh ribu tahun tidak ada bedanya bagi Allah, artinya ALLAH TIDAK DIBATASI OLEH WAKTU
karena ALLAH YANG MENCIPTAKAN DAN MENGATUR BEREDARNYA WAKTU

Jika kita mengartikan perkataan Allah
1 hari = 1000 tahun
1 hari = 1000 x 365 hari

Maka, berapa umur Nuh jika melihat Firman Tuhan kepada Nuh dalam Bible berikut:
Kej 7:4 "Sebab tujuh hari lagi Aku akan menurunkan hujan ke atas bumi empat puluh hari empat puluh malam lamanya, dan Aku akan menghapuskan dari muka bumi segala yang ada, yang Kujadikan itu."

Semoga Allah memberikan kita petunjuk kepada kebenaran
doa
 
Posts: 5
Joined: Thu Jan 30, 2014 11:41 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby Mahasiswa98 » Sun Feb 02, 2014 12:30 am

doa wrote:@keeamad: Maaf, jawaban anda berbelit-belit, saya kuatir anda sendiri ga ngerti yg anda tulis. Any way... Nice try... ;)

@easyguest
Terimakasih atas pendapat anda.

Tolong fahami lagi ayat yg anda kutip.
Ayat itu bermakna sehari atau seribu bahkan sepuluh ribu tahun tidak ada bedanya bagi Allah, artinya ALLAH TIDAK DIBATASI OLEH WAKTU
karena ALLAH YANG MENCIPTAKAN DAN MENGATUR BEREDARNYA WAKTU

Jika kita mengartikan perkataan Allah
1 hari = 1000 tahun
1 hari = 1000 x 365 hari

Maka, berapa umur Nuh jika melihat Firman Tuhan kepada Nuh dalam Bible berikut:
Kej 7:4 "Sebab tujuh hari lagi Aku akan menurunkan hujan ke atas bumi empat puluh hari empat puluh malam lamanya, dan Aku akan menghapuskan dari muka bumi segala yang ada, yang Kujadikan itu."

Semoga Allah memberikan kita petunjuk kepada kebenaran


Jelas sekali dalam Kutipan ayat Perjanjian lama, berbicara tentang berapa lama akan segera datang di atas bumi tapi loe tanya berapa umur Nabi Nuh.
kalau mau tanya dipikir dulu le..

lo kasih argumen tentang jarak antara bandung dan jakarta, tapi lu minta berapa umur pengemudinya hahahaa :green:

](*,)
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby gema » Sun Feb 02, 2014 12:57 am

@doa
Knafa ente selalu belum memahami isi kitabnya tetangge, karna memang sudah dimeteraikan.

Dan 12:4 Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah."

termeterai dalam kiasan/perumpamaan, dan tersembunyi bos.. jadi ente ubek-ubek tuh kitab tetangge pasti kagak ngerti pokoknya dah..

[list][color=#000080]Matius 13:10 -15

Maka datanglah murid-murid-Nya dan bertanya kepada-Nya: "Mengapa Engkau berkata-kata kepada mereka dalam perumpamaan?"

Jawab Yesus: "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak. Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya.

Itulah sebabnya Aku berkata-kata dalam perumpamaan kepada mereka; karena sekalipun melihat, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mendengar dan tidak mengerti.

Matius 13:10 -15
Mirror: Matius 13:10 -15
Faithfreedompedia static
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: MUHAMMAD BOHONG: ALKITAB TELAH DIRUBAH

Postby simplyguest » Sun Feb 02, 2014 9:37 am

doa wrote:@keeamad: Maaf, jawaban anda berbelit-belit, saya kuatir anda sendiri ga ngerti yg anda tulis. Any way... Nice try... ;)

@easyguest
Terimakasih atas pendapat anda.

Tolong fahami lagi ayat yg anda kutip.
Ayat itu bermakna sehari atau seribu bahkan sepuluh ribu tahun tidak ada bedanya bagi Allah, artinya ALLAH TIDAK DIBATASI OLEH WAKTU
karena ALLAH YANG MENCIPTAKAN DAN MENGATUR BEREDARNYA WAKTU

Jika kita mengartikan perkataan Allah
1 hari = 1000 tahun
1 hari = 1000 x 365 hari

Maka, berapa umur Nuh jika melihat Firman Tuhan kepada Nuh dalam Bible berikut:
Kej 7:4 "Sebab tujuh hari lagi Aku akan menurunkan hujan ke atas bumi empat puluh hari empat puluh malam lamanya, dan Aku akan menghapuskan dari muka bumi segala yang ada, yang Kujadikan itu."

Semoga Allah memberikan kita petunjuk kepada kebenaran

Jika "1 hari menurut Allah = 1000 tahun menurut manusia", apakah salah jika di Alkitab ditulis bahwa Allah mengatakan pada Adam bahwa Adam akan mati pada "hari itu juga", yaitu hari menurut pandangan Allah? Tidak kan?
Lalu apakah salah jika ditulis juga bahwa di kesempatan lain Allah menggunakan sudut pandang manusia dalam memandang panjangnya hari ketika dia berbicara pada Nuh? Tidak juga kan?

Yang salah adalah orang yang secara sempit pandangannya, yang mengartikan "hari" dalam Alkitab itu POKOKNYA HARUS 24 jam, dan menganggap jika "hari" dalam Alkitab itu menunjukkan panjangnya bukan 24 jam, maka pasti Alkitab salah.

Saya tidak akan membahas lebih jauh lagi tentang ayat2 Alkitab, karena akan makin OOT ke agama tetangga. Apalagi ini thread bagian Resource Center, bukan untuk debat dan diskusi.
Ntar bisa2 kena azab bang momod... :green:
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

PreviousNext

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



Who is online

Users browsing this forum: No registered users