Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.
Utbahbinabuwaqqash
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Post by Utbahbinabuwaqqash »

Oalah PS...PS..
Lha wong membuktikan tuduhan/claim islam terhadap Yahudi kog mbawa sumber referensi dari islam/muslim..
Ya sama aja nol besar!
Harusnya utk membuktikan tuduhan islam terhadap Yahudi itu ya bawa referensi dari bangsa/budaya Yahudi yg menunjukkan kalo org Yahudi itu memang mamakai ungkapan ''saudara'' utk menunjukkan keturunan
postinganmu itu levelnya sama dengan kasus2:
1. islam bikin hoax Yahudi menuhankan uzair, tapi ga bisa membuktikan dari sumber Yahudi (kecuali sumber hoax islam lainnnya tentunya)
2. Muslim bikin hoax profesor nasa dipecat, neil amstrong denger azan di bulan bin masuk islam, profesor ini itu menemukan ini itu yg membuktikan quran benar, tapi ga ada sumber nasa ato sumber2 resmi yg bersangkutan yg mendukung
Kecuali sumber hoax islam/muslim lainnya tentu hi..hi..
ya kalo make istilahmu, cuma modal congor tanpa bukti...persis kayak nabimu

Kamu membanggakan profesor muslimmu itu sbg sumber referensi,
Tapi cerita profesormu itu bagiku selevel dgn hoax kisah pengemis buta Yahudi

Muslim2 itu wis terkenal suka buat hoax bin tepu2 utk mengangkat derajat islam dan nabi cabulnya
Meskipun sdh profesor, tp kalo sdh membela islam pasti lgsg terjun ke sumur keboudohan

Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran
Mirror: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran
Faithfreedompedia static

Patah Salero
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Post by Patah Salero »

Utbahbinabuwaqqash wrote:Oalah PS...PS..
Lha wong membuktikan tuduhan/claim islam terhadap Yahudi kog mbawa sumber referensi dari islam/muslim..
Ya sama aja nol besar!
Harusnya utk membuktikan tuduhan islam terhadap Yahudi itu ya bawa referensi dari bangsa/budaya Yahudi yg menunjukkan kalo org Yahudi itu memang mamakai ungkapan ''saudara'' utk menunjukkan keturunan
postinganmu itu levelnya sama dengan kasus2:
1. islam bikin hoax Yahudi menuhankan uzair, tapi ga bisa membuktikan dari sumber Yahudi (kecuali sumber hoax islam lainnnya tentunya)
2. Muslim bikin hoax profesor nasa dipecat, neil amstrong denger azan di bulan bin masuk islam, profesor ini itu menemukan ini itu yg membuktikan quran benar, tapi ga ada sumber nasa ato sumber2 resmi yg bersangkutan yg mendukung
Kecuali sumber hoax islam/muslim lainnya tentu hi..hi..
ya kalo make istilahmu, cuma modal congor tanpa bukti...persis kayak nabimu

Kamu membanggakan profesor muslimmu itu sbg sumber referensi,
Tapi cerita profesormu itu bagiku selevel dgn hoax kisah pengemis buta Yahudi

Muslim2 itu wis terkenal suka buat hoax bin tepu2 utk mengangkat derajat islam dan nabi cabulnya
Meskipun sdh profesor, tp kalo sdh membela islam pasti lgsg terjun ke sumur keboudohan

Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran
Mirror: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran
Faithfreedompedia static
wkwkwkwkwk....

Ketawa setengah mati gw denger orang kristen ngajarin orang islam tentang konsep isnad.

Emang loe tau siapa yang pertama kali nulis al-kitab ?? Nembak kaki sendiri loe !!

Utbahbinabuwaqqash
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Post by Utbahbinabuwaqqash »

Utbahbinabuwaqqash wrote:Oalah PS...PS..
Lha wong membuktikan tuduhan/claim islam terhadap Yahudi kog mbawa sumber referensi dari islam/muslim..
Ya sama aja nol besar!
Harusnya utk membuktikan tuduhan islam terhadap Yahudi itu ya bawa referensi dari bangsa/budaya Yahudi yg menunjukkan kalo org Yahudi itu memang mamakai ungkapan ''saudara'' utk menunjukkan keturunan
postinganmu itu levelnya sama dengan kasus2:
1. islam bikin hoax Yahudi menuhankan uzair, tapi ga bisa membuktikan dari sumber Yahudi (kecuali sumber hoax islam lainnnya tentunya)
2. Muslim bikin hoax profesor nasa dipecat, neil amstrong denger azan di bulan bin masuk islam, profesor ini itu menemukan ini itu yg membuktikan quran benar, tapi ga ada sumber nasa ato sumber2 resmi yg bersangkutan yg mendukung
Kecuali sumber hoax islam/muslim lainnya tentu hi..hi..
ya kalo make istilahmu, cuma modal congor tanpa bukti...persis kayak nabimu

Kamu membanggakan profesor muslimmu itu sbg sumber referensi,
Tapi cerita profesormu itu bagiku selevel dgn hoax kisah pengemis buta Yahudi

Muslim2 itu wis terkenal suka buat hoax bin tepu2 utk mengangkat derajat islam dan nabi cabulnya
Meskipun sdh profesor, tp kalo sdh membela islam pasti lgsg terjun ke sumur keboudohan
Patah Salero wrote:wkwkwkwkwk....

Ketawa setengah mati gw denger orang kristen ngajarin orang islam tentang konsep isnad.
Hi..hi.. Menghibur diri bos
Kebenaran itu memang pahit utk diterima para pecinta hoax...

Ingat ya, tuduhan / claim islam terhadap pihak Yahudi/tertuduh harus bisa dibuktikan dari sumber Yahudi/tertuduh , bukan dari sumber islam hi..hi..
Jadi di sini ada dua pihak
1.Pihak islam/muslim yg menuduh bin bikin hoax Yahudi itu begini begitu,
2.pihak Yahudi sbg korban tuduhan
Patah Salero wrote:Emang loe tau siapa yang pertama kali nulis al-kitab ?? Nembak kaki sendiri loe !!

Halah..pake taktik nanya2 lagi..
Kamu jelasin aja maksudmu nembak kaki sendiri itu opo, biar ga modal congor aja hi...hi...hi..

Patah Salero
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Post by Patah Salero »

@atas

Loe nyuruh gw menggunakan sumber-sumber yahudi, kan??

Coba tunjukkan satu aja sumber-sumber yahudi yang berkualitas, Yaitu:

Sumber yang Dengan jelas menyatakan siapa yang menulis apa.
dan dengan jelas menyatakan apakah si penulis merupakan saksi mata dari apa yang ditulisnya.
Dan Bila si penulis bukan merupakan saksi mata, apakah dia menyatakan dari mana ia mengetahui apa yang ditulisnya.

Serta adakah suatu studi kritis yang dapat menentukan apakah orang-orang yang menceritakan sesuatu kepada para penulis kisah ini bisa dipercaya ??

Kalo loe gak punya sumber yang jelas, gimana loe bisa mengharap gw menggunakan sumber-sumber elo itu.
Ngarti ora son ??

kokopino2
Posts: 54
Joined: Tue Jan 28, 2014 1:07 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Post by kokopino2 »

Patah Salero wrote:@kokopino2

Tenkyu bro atas penjelasannya. Gw sedikit sedikit agak mengerti. gw senang ngeliat elo nanggapi gw dengan serius.

Tapi ada perbedaan mendasar dalam cara pandang kita. Karena ini tritnya Isa, maka gw akan nanggapi soal Isa/ Jesus nya aja.

Pertama, Gw rasa kalau perbandingan yang loe gunakan adalah manusia dengan pita kaset suaranya, maka menurut gw pernyataan Yahweh = Jesus tidak lagi akurat. Yang lebih akurat menurut gw adalah Yahweh >= Jesus.
Jika penjelasan loe benar, maka Jesus "hanyalah" Firman. Sementara gw yakin Yahweh melakukan hal-hal lain selain berfirman, seperti MENGETAHUI dan MENDENGAR.

Kedua, bagi muslim zat dan sifat adalah hal yang berbeda. sifat bisa jadi menempel pada zat, tapi sifat bukanlah zat. Sifat bisa hilang timbul, tapi zatnya tetap. Patah Salero bisa aja berubah jadi rajin, atau sopan, tapi patah salero tetap aja patah salero walaupun sifatnya berubah.

Menurut loe rekaman suara seseorang memiliki nilai yang sama dengan orang yang bersuara, Tapi tentu saja Rekaman suara dan orang yang bersuara adalah hal yang berbeda.
Gw kasih contoh, kalau loe test ngambil SIM, Loe enggak bisa cuma ngirimkan video loe ikut kejuaraan nasional slalom ke kantor polisi. Bisa ngamuk-ngamuk polisi loe bikin. Tidak ada satupun yang bisa menggantikan kehadiran DIRI loe di kantor polisi.
.
nah...Salah satu sifat yang kami yakini dimiliki oleh Tuhan kami adalah KALAM (berfirman). Bagi muslim, Sifat Kalam bagi Allah adalah Azali, artinya sifat itu selalu ada pada diriNYA.Dan Quran adalah salah satu bentuk Kalam Allah. Tapi kami enggak akan pernah menyatakan bahwa Allah sama dengan Quran atau Quran sama dengan Allah. Karena seperti gw sebut diatas sifat dan zat bagi kami adalah hal yang berbeda.

Disinilah gw enggak mungkin menerima ketuhanan Isa. karena, mau Isa disebut apapun: Kalamullah, Ruhullah dst...dst... Isa tetap saja bukanlah Allah.

terimakasih kembali saudaraku Patah Salero, perumpamaan "KASET" itu hanya untuk mempermudah kita melihat bagaimana cara kerja Allah. Baik saudara Patah Salero, perumpaan yang lain adalah, kuasa kegelapan juga mampu melakukan ini, yaitu suatu ilmu yang dinamakan "ngrogoh sukmo". Pernah dengar? dengan ilmu ini, seseorang, misalkan namanya Andi, bisa melepaskan roh nya, untuk berpindah ke tempat lain. Misalkan tubuhnya Andi ada di Jakarta, tetapi roh nya bisa menemui seseorang yang ada di surabaya. Nah, roh orang yang pergi ke surabaya ini, roh nya Andi, apakah tidak bernilai sama dengan Andi yang ada di jakarta? Ketika roh nya Andi kembali ke Jakarta, dia akan menjadi satu kembali dengan tubuhnya Andi, menjadi satu pribadi yang namanya Andi.

Hal yang sama terjadi dengan Allah. Dia lepaskan Rohnya, mengambil bentuk menjadi manusia, sehingga karya Nya, yang sdh saya jelaskan di atas, dapat tergenapi. Setelah karya Nya selesai, maka Dia kembali ke Sorga, bersatu kembali menjadi SATU PRIBADI, yaitu Allah.

Saya berharap penjelasan saya dapat memuaskan saudara ku Patah Salero, dan dengan pertolongan Roh Kudus, kita semua dapat memahaminya. Kalau ada yang mau ditanyakan lagi, dengan senang hati saya akan menjelaskannya.

Utbahbinabuwaqqash
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Post by Utbahbinabuwaqqash »

Patah Salero wrote:@atas

Loe nyuruh gw menggunakan sumber-sumber yahudi, kan??

Coba tunjukkan satu aja sumber-sumber yahudi yang berkualitas,
Hi..hi.. typical muslim... typical hoaxer..
jago bikin claim hoax, habis itu orang lain yg disuruh nyari buktinya
Ingat ya, beban pembuktian ada pada si pembuat claim.. Ngerti ora son!
Lha ngapain kog aku yg harus membuktikan, gemblung kuadrat kamu hi...hi

Muslim yg bikin claim kalo Yahudi itu begini begitu, tapi ga bisa ngasih bukti
Muslim yg bikin claim kalo Yahudi suka menyebut ''saudara'' utk suatu garis keturunan, tapi ga bisa ngasih bukti

Jadi kalo menurutmu ga ada sumber Yahudi yg berkualitas yg mendukung claim-mu, ya sudah, selesai!
Berarti claim-mu itu cuma modal congor thok!
Patah Salero wrote:Yaitu:

Sumber yang Dengan jelas menyatakan siapa yang menulis apa.
dan dengan jelas menyatakan apakah si penulis merupakan saksi mata dari apa yang ditulisnya.
Dan Bila si penulis bukan merupakan saksi mata, apakah dia menyatakan dari mana ia mengetahui apa yang ditulisnya.

Serta adakah suatu studi kritis yang dapat menentukan apakah orang-orang yang menceritakan sesuatu kepada para penulis kisah ini bisa dipercaya ??

Kalo loe gak punya sumber yang jelas, gimana loe bisa mengharap gw menggunakan sumber-sumber elo itu.
Ngarti ora son ??

Nggedabruss!!!
Kamu skrg kukasih gelar PDCT (Profesor Doctor Congor Thok)
Hi...hi...hi...hi..

angky
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Post by angky »

Patah Salero wrote:Yang lebih akurat menurut gw adalah Yahweh >= Jesus.
Yupss anda benar bung PS, YHWH tidak sama dengan Yesus tapi Yesus adalah salah satu pribadi YHWH. Sedikit lagi bung bisa memahami trinitas.
Patah Salero wrote: Tapi gw udah tunjukkan dua bukti bahwa Yahudi bisa mengatakan adik, ayah atau paman kepada seseorang yang sama sekali gak ada hubungan kekerabatan
Kebiasaan Jahudi dalam menyebutkan nama, selalu dikaitkan dengan keturunan langsung. Tidak ada kebiasaan menyebutkan nama yg tidak memiliki kekerabatan. HARAM hukumnya. Dalam PL jika dicermati, nama jahudi pasti dihubungkan dengan silsilah yang jelas!! Dalam injil Matius misalnya, penulis sengaja menuliskan silsilah Yesus juga dengan maksud yang jelas, menampar muka jahudi!!
simplyguest wrote:At that moment, I was at the top of a palm tree doing some work
Kayaknya profesi abdullah bin salam (abdullah anaknya salam !!!!) bukan seorang rabbi tapi pemetik kelapa. :green: Rasanya seorang rabbi tempatnya bukan diatas pohon bung PS, tapi di sinagoga. Cerita yang bung bawa menurut ane adalah buatan para muslim untuk memikat kaum kafir, bukan kejadian sebenarnya.

Jika pun dia seorang jahudi, tidak juga menutup fakta kebanyakan para jahudi di madinah tidak pernah mempercayai Muhammad sebagai nabi mereka dan koran adalah kitab dari surga. Bagi jahudi Torah lah kita terakhir mereka dan Mesias lah sosok yang ditunggu dan Muhammad tidak pernah memproklamirkan sebagai mesias. Bagi jahudi, ada 100 nabi yang datangpun, EGP, selama tidak mengaku Mesias!!!

User avatar
Rosul
Posts: 308
Joined: Thu Jan 23, 2014 5:22 pm

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Post by Rosul »

Patah Salero wrote:@atas
Loe nyuruh gw menggunakan sumber-sumber yahudi, kan??
Coba tunjukkan satu aja sumber-sumber yahudi yang berkualitas, Yaitu:
-Dead Sea Scroll Qumran yang paling tertua kira2 300 Sebelum Masehi, salah satu Dead Sea scroll adalah copyan tertua Kitab PL Yesaya yg lengkap (hampir 900th sebelum Muhammad)

-Targum Yahudi Onkelos copyan tertua pada akhir th.400 - th.500-an(hampir 100 th sebelum Muhamad)

-Targum Yahudi Jonathan ben Uzziel copyan tertua pada tahun th.500-an(hampir 70th sebelum Muhammad)

Abdullah bin Salam(yg ngakunya yahudi) hidup pada zaman Muhamad, kalo FAKTANYA masih ada tulisan2 Yahudi SEBELUM ZAMAN MUHAMAD seperti yg di atas . bukankah harusnya riwayat si abdul bin salam pun punya BUKTI TERTULIS bhw si bersangkutan pernah berkata ”kau saudara Musa” kepd muhamad?

Tentu tau dong beda antara BUKTI TERTULIS dan OMONG DOANG?

Sebelum makin berlarut-larut mestinya kalau sadar diri sebagai muslim harusnya balik ke hadits Rosulnya
Sahih Muslim Book 025, Hadis nomor 5326. Mughira b. Shu’ba melaporkan : Ketika aku datang ke Najran, mereka (penduduk Kristen Najran) bertanya padaku : Engkau membaca “Hai saudara perempuan Harun (yaitu Maria) dalam Qur’an, padahal Musa dilahirkan lama sebelum Yesus. Ketika aku menjumpai lagi Rasulullah, aku menanyakan tentang hal ini, Rasulullah menjawab : Masyarakat (jaman dahulu) sering memberi nama (kepada anggota keluarga mereka) mengikuti nama-nama Rasul dan orang-orang suci jaman dahulu.

Hadits Rosul: masyrakat ZAMAN SEBELUM Muhamad MEMBERI NAMA KELUARGANYA dg cara demikian
Tebakan Patah Salero: masyarakat pd ZAMAN Muhamad MEMANGGIL(Beda dg memberi nama)YG BUKAN KELUARGA dg cara demikian

Ada 3 pelanggaran bro.PS terhadap hadits nabinya:

1.Nabinya berkata hal tsb adalah cara masyarakat SEBELUM ZAMAN MUHAMAD dlm memberi nama , namun perkataan nabinya sendiri dinafikan oleh bro.Ps dg mengklaim hal tsb adalah cara masyarakat yahudi SAAT ZAMAN MUHAMAD.

2.Nabinya bro.PS bilang cara pemberian nama tsb dilakukan pada ANGGOTA KELUARGA, tapi bro.PS tidak percaya perkataan nabi dan bilang Muhamad pun bisa walau BUKAN ANGGOTA KELUARGA

3.Menurut nabi kesayangan bro.Ps , yg dimaksud “saudara harun” adalah CARA MEMBERI NAMA, tapi sekali lagi bro.Ps melanggar hadits nabinya dg klaim itu merupakan CARA MEMANGGIL.



Jadi yg bener itu bro. Ps atau Muhamad saw yaa??

Patah Salero wrote:Sumber yang Dengan jelas menyatakan siapa yang menulis apa.
Kitab Yesaya ud jelas2 ditulis oleh nabi Yesaya, meskipun yg ada di qumran adalah copy.

Targum Jonathan ditulis Rabbi Yahudi Jonathan ben Uzziel,

Kalo boleh tahu yg menulis surat Al-Fatiha saat PERTAMA KALI WAHYU DITURUNKAN PADA MUHAMMAD siapa ya?,

Ini saya balikin ukuran anda sendiri

tolong jelaskan Sumber yang Dengan jelas menyatakan siapa yang menulis AL FATIHA dan dengan jelas menyatakan apakah si penulis merupakan saksi mata dari apa yang ditulisnya.

Dan Bila si penulis ALFATIHA bukan merupakan saksi mata, apakah dia menyatakan dari mana ia mengetahui ALFATIHA yang ditulisnya.

Serta adakah suatu studi kritis yang dapat menentukan apakah orang-orang yang menceritakan ALFATIHA kepada para penulis kisah ini bisa dipercaya ??

Kalo loe gak punya sumber ALFATIHA yang jelas, gimana loe bisa mengharap gw menggunakan sumber-sumber elo itu.
Ngarti ora son ??

User avatar
simplyguest
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Post by simplyguest »

simplyguest wrote:Jadi itu cuma dongeng turun temurun? Cuma "katanya" & cuma "dongeng"? Bukan dari tulisannya si Abdullah bin Salam?

Lalu siapa "one of his family" di situ?
Apa buktinya bahwa dia bisa dipercaya?
Apa buktinya bahwa ceritanya itu otentik dengan kejadian sebenarnya?
Patah Salero wrote:Kalau menurut buku Itu yang bercerita adalah Kaab bin Ahbar. Yahudi yang masuk islam juga. Kaab ini lah salah satu sumber masuknya cerita-cerita yahudi yang sumbernya gak jelas (israiliyat) kedalam tafsir Quran. Dia bukan Shahabat, karena dia ke madinah setelah Muhammad SAW meninggal.
Loh, jadi kata "I" dalam kalimat "I was told the story of Abdullah Ibn Salam..." itu menunjukkan ke Kaab, bukannya ke si profesor?

Jadi Kaab adalah sumber masuknya cerita2 yang sumbernya GAK JELAS?
Kalo sumbernya emang kagak jelas, lalu kenapa dipake?? ](*,)
Bahkan Ibn Abbas aja menganggap Kaab sebagai "pembohong" :
http://en.wikipedia.org/wiki/Ka%27ab_al-Ahbar
Abd Allah ibn Abbas disputed a view attributed to Ka'ab that "that on the day of the judgement the sun and the moon will be brought forth like two stupefied bulls and thrown to hell". According to Al-Tabari Ibn Abbas responded "Kaab is a liar!" three times, quoting the Quran that the sun and moon are obedient to Allah. He accused Ka'ab of trying to introduce Jewish myths into Islam.[7]
Lalu darimana si profesor yang hidup di abad 21 itu mendapatkan pengakuan si Kaab?
Dari dongeng orang2 juga kah? Dari tulisannya si Kaab? Atau dari mana?
Patah Salero wrote:Terus terang gw gak tahu dari mana si M. abu laylah dapet sumber cerita itu.
Loh, jadi ente gak tahu dari mana si profesor itu dapet sumber ceritanya si Kaab?
Ente juga gak bisa membuktikan apakah dongeng "one of his family" yang menceritakan ke si Kaab itu bisa dipercaya atau tidak?
Tapi dongengnya itu langsung ente anggap sebagai "kebenaran"?
Kemaren ente masih lumayanlah ngasih 'bukti' pake hadis dhoif, eh sekarang kok makin parah... :lol:
Patah Salero wrote:Tapi gw percaya sama otoritas pak Professor. Bila seorang dosen menulis buku, maka bukunya akan direview oleh teman sejawat sesama dosen. Pemalsuan data akan menghancurkan karir pak dosen. Akan membuat malu almamaternya, teman-temannya, Dosen-dosennya serta mahasiswanya. termasuk keluarganya. Hidupnya dah gak ada artinya lagi.
BWAHUAHUAHUA.... :rolling:
Jadi karena yang nulis adalah dosen, lalu otomatis yang ditulisnya pasti "kebenaran"?
Kalo gitu, berarti semua tulisan dosen itu semuanya pasti bener ya om?

Le.. le... katanya ente lulusan sekolah legend dalam debat, kok levelnya cuma segini sih? :lol:

Patah Salero
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Post by Patah Salero »

Patah Salero wrote:Terus terang gw gak tahu dari mana si M. abu laylah dapet sumber cerita itu.
simplyguest wrote:Loh, jadi ente gak tahu dari mana si profesor itu dapet sumber ceritanya si Kaab?
Ente juga gak bisa membuktikan apakah dongeng "one of his family" yang menceritakan ke si Kaab itu bisa dipercaya atau tidak?
Tapi dongengnya itu langsung ente anggap sebagai "kebenaran"?
Kemaren ente masih lumayanlah ngasih 'bukti' pake hadis dhoif, eh sekarang kok makin parah... :lol:
Jangan khawatir bro...Gw pasti dapat apa yang loe minta. Gw sedang deket sama orang yang sangat-sangat kompeten urusan cari-mencari data seperti ini.
dalam satu hari pasti selesai.

TAPIIIIII.......

Gw gak mau dong kerja sendirian. Gw mau loe juga kerja !

Gw minta loe mencari siapa penulis AL-KITAB
Khususnya kitab kejadian.
Khususnya kitab kejadian 5:5 Yang loe kutip disini:
SimplyGuest wrote:Gampang...

Mazmur 90:4
90:4 Sebab di mata-Mu seribu tahun sama seperti hari kemarin, apabila berlalu, atau seperti suatu giliran jaga di waktu malam.

2 Petrus 3:8
3:8. Akan tetapi, saudara-saudaraku yang kekasih, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari.

Kejadian 5:5
5:5 Jadi Adam mencapai umur sembilan ratus tiga puluh tahun, lalu ia mati.


1000 tahun = 1 hari di hadapan Tuhan.
Umur Adam cuma sampai 930 tahun, kurang dari seribu tahun.
Jadi di hadapan Tuhan, Adam mati dalam "hari" itu juga.

Simpel... :-"
Kalau loe udah dapet identitas pengarang ayat itu, pertanyaan gw selanjutnya:
Terangkan ke gw ASL-nya (age, sex, Location)
Apakah itu pengarang merupakan saksi mata kematian Adam ??
Kalau bukan saksi mata, dari mana dia tahu informasi kematian adam ??
Apakah Ada keterangan melalui siapa saja informasi bisa itu sampai ke telinga dia ??
Apakah para penyampai cerita itu dijamin kejujurannya ??

Kalo loe gak bisa jawab:
WTF, KENAPA BARANG GAK JELAS LOE MASUKKAN KE RESOURCE CENTRE.
Loe bakalan dilaknat admin, brow...

senyum dulu, ahhh....

User avatar
Rosul
Posts: 308
Joined: Thu Jan 23, 2014 5:22 pm

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Post by Rosul »

Patah Salero wrote:Kalau loe udah dapet identitas pengarang ayat itu, pertanyaan gw selanjutnya:
Terangkan ke gw ASL-nya (age, sex, Location)
Apakah itu pengarang merupakan saksi mata kematian Adam ??
Kalau bukan saksi mata, dari mana dia tahu informasi kematian adam ??
Apakah Ada keterangan melalui siapa saja informasi bisa itu sampai ke telinga dia ??
Apakah para penyampai cerita itu dijamin kejujurannya ??

Kalo loe gak bisa jawab: WTF, KENAPA BARANG GAK JELAS LOE MASUKKAN KE RESOURCE CENTRE
Loe bakalan dilaknat admin, brow... senyum dulu, ahhh....
Kalau loe udah dapet IDENTITAS PENULIS AYAT ALFAtiha, pertanyaan gw selanjutnya:
Terangkan ke gw ASL-nya (age, sex, Location)

Apakah PENULIS AL-FATIHA merupakan saksi mata TURUNNYA AYAT ALFATIHA PERTAMA KALI ??
Kalau bukan saksi mata, dari mana dia tahu informasi AYAT ALFATIHA ??
Apakah Ada keterangan melalui siapa saja informasi bisa itu sampai ke telinga dia ??
Apakah para penyampai cerita itu dijamin kejujurannya ??

Kalo loe gak bisa jawab:
WTF, KENAPA BARANG GAK JELAS BISA JADI AYAT ALFATIHA??
PATAH SALERO bakalan dilaknat TUHAN, brow... senyum dulu, ahhh..

Patah Salero
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Post by Patah Salero »

Patah Salero wrote:@atas
Loe nyuruh gw menggunakan sumber-sumber yahudi, kan??
Coba tunjukkan satu aja sumber-sumber yahudi yang berkualitas, Yaitu:
Rosul wrote:-Dead Sea Scroll Qumran yang paling tertua kira2 300 Sebelum Masehi, salah satu Dead Sea scroll adalah copyan tertua Kitab PL Yesaya yg lengkap (hampir 900th sebelum Muhammad)
Karena jawaban loe mengenai banyak hal. Gw akan tanggapi satu-satu aja biar fokus.
Isaiah (yesaya) Hidup sekitar 700 sampe 800 sebelum masehi.
Dead sea scroll umurnya 300 sebelum masehi.
Selisih minimal 400 tahun.

Siapa penulis copian ini ??
Apakah ia menyatakan dari siapa dia mengcopy ??
Loe mungkin sadar ada selisih 400 tahun yang berarti 10 generasi.

Apa lagi kalo gw udah ngebahas Musa yang hidup abad ke 13 sebelum masehi. Dan itu berarti 1000 tahun dari dead sea scroll.

Coba loe bayangkan apa kata dunia kalo manuskrip Quran yang tertua 400 tahun setelah Muhammad SAW meninggal ??
Apa gak ribut kegirangan tuh para anti Islam.

User avatar
Rosul
Posts: 308
Joined: Thu Jan 23, 2014 5:22 pm

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Post by Rosul »

Patah Salero wrote:Siapa penulis copian ini ??
Tentu saja rabi penulisnya dong , saya tanya balik SIAPA YG MENGCOPY AYAT ALFATIHA DARI MUHAMAD ?

Coba loe bayangkan apa kata dunia kalo manuskrip Quran yang tertua 400 tahun setelah Muhammad SAW meninggal ??
YAKINKAH KALIMAT ALFATIHA DI QURAN ANDA SAMA PERSIS DENGAN KALIMAT ALFATIHA YG PERTAMA KALI DITERIMA MUHAMAD DARI JIBRIL 600 tahun lalu ?

User avatar
simplyguest
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Post by simplyguest »

Patah Salero wrote:Jangan khawatir bro...Gw pasti dapat apa yang loe minta. Gw sedang deket sama orang yang sangat-sangat kompeten urusan cari-mencari data seperti ini.
dalam satu hari pasti selesai.

TAPIIIIII.......

Gw gak mau dong kerja sendirian. Gw mau loe juga kerja !

Gw minta loe mencari siapa penulis AL-KITAB
Khususnya kitab kejadian.
Khususnya kitab kejadian 5:5 Yang loe kutip disini:
Loh, kok malah OOT ke Alkitab?
Ente yang diminta bukti sumber referensi tentang sumber islam, kok malah ane yang disuruh kerja nyari di Alkitab? :lol:
Apapun jawaban ane, toh tidak akan menjawab pertanyaan tentang darimana si profesor dapet referensinya dan bagaimana kredibilitas sumber referensinya itu kan?

angky
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Post by angky »

Patah Salero wrote:Gw minta loe mencari siapa penulis AL-KITAB
Khususnya kitab kejadian.
Ane bantuin yeee, Penulisnya nabi Musa.

Dalilnya satu aje yeee :lol: :
QS 6:154
Sahih International
Then We gave Moses the Scripture, making complete [Our favor] upon the one who did good and as a detailed explanation of all things and as guidance and mercy that perhaps in [the matter of] the meeting with their Lord they would believe.

Indonesian
Kemudian Kami telah memberikan Al Kitab (Taurat) kepada Musa untuk menyempurnakan (nikmat Kami) kepada orang yang berbuat kebaikan, dan untuk menjelaskan segala sesuatu dan sebagai petunjuk dan rahmat, agar mereka beriman (bahwa) mereka akan menemui Tuhan mereka.

User avatar
Rosul
Posts: 308
Joined: Thu Jan 23, 2014 5:22 pm

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Post by Rosul »

@ Bro. PS
Kyknya anda terlewat masalah ini
Rosul wrote:
Sebelum makin berlarut-larut mestinya kalau sadar diri sebagai muslim harusnya balik ke hadits Rosulnya

Sahih Muslim Book 025, Hadis nomor 5326. Mughira b. Shu’ba melaporkan : Ketika aku datang ke Najran, mereka (penduduk Kristen Najran) bertanya padaku : Engkau membaca “Hai saudara perempuan Harun (yaitu Maria) dalam Qur’an, padahal Musa dilahirkan lama sebelum Yesus. Ketika aku menjumpai lagi Rasulullah, aku menanyakan tentang hal ini, Rasulullah menjawab : Masyarakat (jaman dahulu) sering memberi nama (kepada anggota keluarga mereka) mengikuti nama-nama Rasul dan orang-orang suci jaman dahulu.

Hadits Rosul: masyrakat ZAMAN SEBELUM Muhamad MEMBERI NAMA KELUARGANYA dg cara demikian
Tebakan Patah Salero: masyarakat pd ZAMAN Muhamad MEMANGGIL(Beda dg memberi nama)YG BUKAN KELUARGA dg cara demikian

Ada 3 pelanggaran bro.PS terhadap hadits nabinya:

1.Nabinya berkata hal tsb adalah cara masyarakat SEBELUM ZAMAN MUHAMAD dlm memberi nama , namun perkataan nabinya sendiri dinafikan oleh bro.Ps dg mengklaim hal tsb adalah cara masyarakat yahudi SAAT ZAMAN MUHAMAD.

2.Nabinya bro.PS bilang cara pemberian nama tsb dilakukan pada ANGGOTA KELUARGA, tapi bro.PS tidak percaya perkataan nabi dan bilang Muhamad pun bisa walau BUKAN ANGGOTA KELUARGA

3.Menurut nabi kesayangan bro.Ps , yg dimaksud “saudara harun” adalah CARA MEMBERI NAMA, tapi sekali lagi bro.Ps melanggar hadits nabinya dg klaim itu merupakan CARA MEMANGGIL.



Jadi yg bener itu bro. Ps atau Muhamad saw yaa??
Kalo mau disederhanakan , APa teori bro.PS tentang "muhamad saudara musa" sudah sesuai dengan isi hadits nabi ente ?

Btw jgn lupa PERTANYAAN INTI:
SIAPA YG MENULIS SURA AL FATIHA SAAT WAHYU TURUN PADA MUHAMMAD ? DAN YAKINKAH UMAT MUSLIM SEDUNIA BAHWA KALIMAT AL-FATIHA DI QURAN ANDA HARI INI SAMA PERSIS DENGAN KALIMAT AL FATIHA SAAT MUHAMAD TERIMA WAHYU DARI JIBRIL?


Bagi yg merasa masih muslim selain Patah Salero saya undang untuk menjawab pertanyaan INTI yg mudah ini

Patah Salero
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Post by Patah Salero »

simplyguest wrote: Loh, kok malah OOT ke Alkitab?
Ente yang diminta bukti sumber referensi tentang sumber islam, kok malah ane yang disuruh kerja nyari di Alkitab? :lol:
Apapun jawaban ane, toh tidak akan menjawab pertanyaan tentang darimana si profesor dapet referensinya dan bagaimana kredibilitas sumber referensinya itu kan?
bagi sebagian lawan diskusi penjelasan dari wikipedia udah cukup.
Loe enggak ngerasa cukup dan minta dari buku, dan gw tolerir.
Setelah gw kasih buku, Loe masih merasa kurang cukup dan minta referensi dari itu buku, yang menurut gw bisa aja gw penuhi, tapi permintaan itu tentu ada harganya.

Kalo loe tipe lawan diskusi yang modalnya tanya doang ngapain SEMUA permintaan loe gw layanin. Di saat loe menerapkan standar yang sama untuk keyakinan elo, Maka di saat itu juga permintaan loe itu layak untuk gw penuhi.

ada pepatah afrika yang berbunyi : Be careful when a naked person offers you a shirt.

Patah Salero
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Post by Patah Salero »

Rosul wrote: Sebelum makin berlarut-larut mestinya kalau sadar diri sebagai muslim harusnya balik ke hadits Rosulnya
Sahih Muslim Book 025, Hadis nomor 5326. Mughira b. Shu’ba melaporkan : Ketika aku datang ke Najran, mereka (penduduk Kristen Najran) bertanya padaku : Engkau membaca “Hai saudara perempuan Harun (yaitu Maria) dalam Qur’an, padahal Musa dilahirkan lama sebelum Yesus. Ketika aku menjumpai lagi Rasulullah, aku menanyakan tentang hal ini, Rasulullah menjawab : Masyarakat (jaman dahulu) sering memberi nama (kepada anggota keluarga mereka) mengikuti nama-nama Rasul dan orang-orang suci jaman dahulu.

Hadits Rosul: masyrakat ZAMAN SEBELUM Muhamad MEMBERI NAMA KELUARGANYA dg cara demikian
Tebakan Patah Salero: masyarakat pd ZAMAN Muhamad MEMANGGIL(Beda dg memberi nama)YG BUKAN KELUARGA dg cara demikian

Ada 3 pelanggaran bro.PS terhadap hadits nabinya:

1.Nabinya berkata hal tsb adalah cara masyarakat SEBELUM ZAMAN MUHAMAD dlm memberi nama , namun perkataan nabinya sendiri dinafikan oleh bro.Ps dg mengklaim hal tsb adalah cara masyarakat yahudi SAAT ZAMAN MUHAMAD.

2.Nabinya bro.PS bilang cara pemberian nama tsb dilakukan pada ANGGOTA KELUARGA, tapi bro.PS tidak percaya perkataan nabi dan bilang Muhamad pun bisa walau BUKAN ANGGOTA KELUARGA

3.Menurut nabi kesayangan bro.Ps , yg dimaksud “saudara harun” adalah CARA MEMBERI NAMA, tapi sekali lagi bro.Ps melanggar hadits nabinya dg klaim itu merupakan CARA MEMANGGIL.



Jadi yg bener itu bro. Ps atau Muhamad saw yaa??
Mungkin loe enggak ngikuti dari awal postingan gw. Dari awal gw sebut bahwa "Orang yahudi yang tinggal di Medinah (yang biasa nyinyir) aja gak protest sama bunyi ayat tsb. Koq malah Kristen najran yang ratusan kilometer yang protest"

dari situlah diskusi berkembang, Si Utbah bilang, bisa aja Yahudi Medinah enggak tau, atau mereka enggak peduli.
gw jawab dengan ngasi contoh bahwa Muhammad SAW menyebutkan istrinya yang Yahudi sebagai Anak Nabi (Harun) dan keponakan Nabi (Musa) yang TIDAK DIBANTAH oleh istrinya.
Kemudian gw kasi contoh lain soal Abdullah bin Sailam (seorang yahudi) Yang menyatakan bahwa Muhammad SAW adalah saudara dari Musa.

Intinya: menurut gw Yahudi medinah LEBIH PAHAM tentang tradisi mereka dari pada Kristen Najran.

Jadi argumen gw enggak ada hubungannya dengan tradisi Yahudi abad pertama, karena gw gak bisa kasi bukti apapun tentang tradisi abad pertama tersebut.
=======================================

Soal fatihah, gw belum tau siapa penulis ayat itu waktu pertama kali diturunkan. Dan mungkin emang gak ada catatannya.
Tapi yang pasti, setiap muslim WAJIB membaca surat fatihah ini selama 17 kali sehari dalam shalatnya sejak pertama kali diwajibkan Shalat sebelum Hijrah.

Jadi mustahil membayangkan fatihah yang dibaca rasulullah berbeda dengan yang dibaca muslim saat ini, karena muslim melaksanakan shalat setiap hari, dan setiap tahun mereka dari seluruh dunia shalat berjamaah disaat musim haji.

User avatar
Mahasiswa98
Posts: 1480
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Post by Mahasiswa98 »

Patah Salero wrote:
bagi sebagian lawan diskusi penjelasan dari wikipedia udah cukup.
Loe enggak ngerasa cukup dan minta dari buku, dan gw tolerir.
Setelah gw kasih buku, Loe masih merasa kurang cukup dan minta referensi dari itu buku, yang menurut gw bisa aja gw penuhi, tapi permintaan itu tentu ada harganya.

Kalo loe tipe lawan diskusi yang modalnya tanya doang ngapain SEMUA permintaan loe gw layanin. Di saat loe menerapkan standar yang sama untuk keyakinan elo, Maka di saat itu juga permintaan loe itu layak untuk gw penuhi.

ada pepatah afrika yang berbunyi : Be careful when a naked person offers you a shirt.

jadi loe pikir semua yang ada di wikipedia itu BENAR :lol:
kalau gitu loe buang ajah semua buku buku di kamar loe yang loe beli dengan uang jajan loe :lol:
KAFIRUN pake metode DISCRETION bahkan kalau bukti atau sumber tersebut ternyata sungguh sungguh datang dari SURGA yang sesungguhnya.
gak modal baca wiki trus manggut manggut :lol:

sori PS ente terlambat 2000 tahun kebelakang :finga:

Patah Salero
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Post by Patah Salero »

Patah Salero wrote:Gw minta loe mencari siapa penulis AL-KITAB
Khususnya kitab kejadian.
angky wrote:Ane bantuin yeee, Penulisnya nabi Musa.

Dalilnya satu aje yeee :lol: :
QS 6:154
Sahih International
Then We gave Moses the Scripture, making complete [Our favor] upon the one who did good and as a detailed explanation of all things and as guidance and mercy that perhaps in [the matter of] the meeting with their Lord they would believe.

Indonesian
Kemudian Kami telah memberikan Al Kitab (Taurat) kepada Musa untuk menyempurnakan (nikmat Kami) kepada orang yang berbuat kebaikan, dan untuk menjelaskan segala sesuatu dan sebagai petunjuk dan rahmat, agar mereka beriman (bahwa) mereka akan menemui Tuhan mereka.
Tapi kata pak ustad, taurat yang sekarang kw2.
gimana, dong ?? Berarti kan bukan musa lagi yang nulis.

Trus soal abdullah bin salam bukan mantan rabi yahudi, bisa gak ngebantahnya pake bukti, bukan cuma asumsi doang.

Post Reply