.

Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby gema » Sat Feb 01, 2014 5:07 pm

Patah Salero wrote:Pernahkan FIRMAN yang menjadi manusia ini memerintahkan Musa untuk membunuh seluruh musuhnya yang hidup, baik perempuan, orang tua dan anak-anak ??
Bukan itu saja, bahkan memerintahkan untuk membakar seluruh harta rampasan ??
Apakah ini sosok yang sama ??


Ente demen amat ngebahas kitab ulangan bos.. si musa juga kan nabi ente juga, berarti yang nyuruh si olloh swt jugalah.
Lagian kitab tetangga kan jelas sudah dipalsukan menurut kepercayyan ente kok dibuat untuk referensi pertanyaan lagi. ](*,)

Topik ini kan sudah pernah ente diskusikan disini http://indonesia.faithfreedom.org/forum/pembantaian-20-anak-hadiah-natal-dari-yesus-t50591/page40.html?hilit=ulangan%2020
dan dah dijawab bro angky http://indonesia.faithfreedom.org/forum/post896896.html?hilit=ulangan%2020
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby kokopino2 » Sat Feb 01, 2014 6:06 pm

Patah Salero wrote:Kembali ke pertanyaan pertama gw:
Pernahkan FIRMAN yang menjadi manusia ini memerintahkan Musa untuk membunuh seluruh musuhnya yang hidup, baik
perempuan, orang tua dan anak-anak ??
Bukan itu saja, bahkan memerintahkan untuk membakar seluruh harta rampasan ??
Apakah ini sosok yang sama ??


PS, saudaraku muslim, saya mau coba jawab sebatas kemampuan saya:
1. Perintah kepada Musa itu adalah perintah yang sangat spesifik, KHUSUS UNTUK MUSA DAN BANGSA
ISRAEL
waktu itu yang akan memasuki tanah perjanjian, di mana di tanah tersebut tinggal bangsa bangsa yang
menyembah berhala, bahkan mengorbankan anaknya ke dalam api. Jadi Tuhan perintahkan agar semua penduduk dibunuh,
supaya orang Israel tidak terbawa ke ajaran mereka.

20:17 melainkan kautumpas sama sekali, yakni orang Het, orang Amori, orang Kanaan, orang Feris, orang Hewi, dan
orang Yebus, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu,
20:18 supaya mereka jangan mengajar kamu berbuat sesuai dengan segala kekejian, yang dilakukan mereka bagi allah
mereka, sehingga kamu berbuat dosa kepada TUHAN, Allahmu.

seperti yang diperintahkan kepadamu = artinya perintah ini hanya khusus kepada kaum israel WAKTU ITU, bukan kepada
kita sekarang ini

2. Tetapi setelah YESUS (Firman Yang menjadi manusia) datang ke dunia ini, Dia ajarkan KASIH, bukan hanya kepada
orang di masa itu, tetapi kepada semua orang.

5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

Saya akan coba terangkan keberadaan YESUS, dan mohon maaf, jika kemampuan menerangkan saya terbatas.

1. Di alam semesta ini ada 3 pribadi : Allah ; manusia ; dan malaikat . Setelah sebagian malaikat memberontak, yang
dipimpin oleh Lucifer, maka Allah membuang malaikat yang memberontak itu, dan jadilah mereka setan (nama lain
setan = jin, iblis, penguasa kegelapan, bapa segala dusta, dll). Bagi setan, Allah sudah menutup kemungkinan
untuk bertobat dan masuk kembali ke Surga,

2. Kalau kita pingin mengenal Allah kita, sifat Allah kita sama dengan kita, hanya bedanya Allah itu KUDUS, tidak
ada perangai dosa di dalam pribadi Allah.

Kejadian 1:26 Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka
berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas
segala binatang melata yang merayap di bumi."
1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-
laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

jadi sama seperti kita, sama seperti saudaraku PS, kita ini terdiri dari 3 pribadi, yaitu TUBUH, JIWA, dan ROH.
Berbeda, tetapi tidak dapat dipisahkan. Contohnya: kalau kita sakit jiwa, bukan tubuh kita yang sakit. tapi
ketika dibawa ke rumah sakit jiwa, bukan hanya jiwanya, tetapi tubuh pun harus ikut ke RSJ

3. Ketika Allah menciptakan manusia, Dia tahu bahwa kelak manusia akan jatuh ke dalam dosa. Jadi ketika Adam
melanggar perintah Allah, maka Adam jatuh dalam dosa, tetapi bukan hanya Adam, semua keturunan Adam akan berdosa
semua. Inilah dosa warisan. Seolah olah Allah "TIDAK ADIL", karena 1 orang berdosa, mengapa semua orang berdosa.
Tapi inilah MASTERPLAN Allah yang kelak akan diketahui setan

4. Allah punya beberapa pilihan untuk menyelamatkan manusia, diantaranya:
a. Allah ampuni semua manusia, tanpa syarat, karena toh manusia itu milik Allah
b. Manusia dapat masuk Sorga dengan perbuatan baik
c. Manusia dapat masuk Sorga karena ditebus sendiri oleh Allah

5. Pilihan a dan b di atas tidak dapat diambil oleh Allah, karena jika pilihan itu yang diambil, setan juga
mendapat kesempatan untuk masuk ke dalam sorga, karena setan pun bisa berbuat baik. Karena pada dasarnya setan
juga menyesal, ketika dia diusir dari Sorga.

6. Oleh karena itu, Allah ambil rencana c, dan rencana ini sangat dirahasiakan, sehingga setanpun tidak tahu
MASTERPLAN Allah. Pada suatu saat, Allah menjadikan FIRMANNYA (Perkataan Nya) untuk menjadi manusia. Kita pun
bisa mengubah perkataan kita menjadi benda padat, yaitu merekam di kaset. Tapi nilai kaset itu tetap sama dengan
pemilik suaranya. Contoh: kalau anda dikirimi kaset yang berisi instruksi Pak Presiden SBY, terus di hadapan
Provost, kita injak injak kaset rekaman Pak SBY itu, kira kira kita ditahan nggak?

7. Ketika Firman itu menjadi manusia, setan hanya tahu bahwa Dia hanya sebatas Utusan Allah, maka setan mencari
daya upaya untuk membunuh Dia. Maka setan mengira dia sukses ketika YESUS bisa disalibkan.

8. Setelah Yesus disalibkan, baru Allah terangkan MASTERPLAN itu, yaitu:
a. Ketika Adam yang pertama berbuat dosa, semua manusia berdosa
b. Ketika Adam yang terakhir, yang tidak berdosa, mati buat dosa, maka semua orang yang percaya kepada DIA,
tidak ikut binasa dalam dosa

I Korintus 15
15:45 Seperti ada tertulis: "Manusia pertama, Adam menjadi makhluk yang hidup", tetapi Adam yang akhir menjadi roh
yang menghidupkan.

Yesus juga disebut Adam yang akhir, karena Adam dan Yesus mempunyai kemiripan, yaitu tidak dihasilkan dari benih laki
laki dan perempuan

9. Ketika setan mau mendakwa, KALAU ALLAH ADIL, MAKA AKU (SETAN) JUGA BISA PERCAYA YESUS DAN MASUK SORGA.
Tetapi itu tidak bisa terjadi, karena setan bukan keturunan Adam

Itulah sebenarnya KARYA TUHAN YESUS di dunia ini, Dia sebagai satu satunya jalan, tidak ada jalan lain yang bisa dipakai untuk masuk Sorga.

Yohanes 14:6 : Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan (Shiratt al mustakim) dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Jadi Yesus dan Allah itu satu, sama dengan kita: tubuh, jiwa, dan roh dan ketiganya itu satu di dalam kita.

Coba renungkan dengan hati yang bersih, kebenaran Firman Tuhan ini, Allah itu Maha Kasih dan Maha Kuasa, maka Dia relakan Dirinya sendiri untuk menanggung dosa manusia, supaya manusia diselamatkan (tetapi setan tidak ikut masuk Sorga)
kokopino2
 
Posts: 54
Joined: Tue Jan 28, 2014 1:07 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby buncis hitam » Sat Feb 01, 2014 7:34 pm

Patah Salero wrote:@atas

Sorry brow... gw gak akan pernah nyembah dua Tuhan.

Kalo geto elo setuju kan elo nyembah isa. Wong isa menurut quran elo itu oloh swt kok.
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby buncis hitam » Sat Feb 01, 2014 7:39 pm

gema wrote:Ente demen amat ngebahas kitab ulangan bos.. si musa juga kan nabi ente juga, berarti yang nyuruh si olloh swt jugalah.
Lagian kitab tetangga kan jelas sudah dipalsukan menurut kepercayyan ente kok dibuat untuk referensi pertanyaan lagi. ](*,)

Topik ini kan sudah pernah ente diskusikan disini http://indonesia.faithfreedom.org/forum/pembantaian-20-anak-hadiah-natal-dari-yesus-t50591/page40.html?hilit=ulangan%2020
dan dah dijawab bro angky http://indonesia.faithfreedom.org/forum/post896896.html?hilit=ulangan%2020

Si PS udah kehabisan muka karena malu ketauan menurut qurannya dia isa adalah oloh swt. Makanya dibahas trus deh tuh kitab ulangan. Padahal gak ada gunanya mau alkitab dibawa-bawa tetep aja menurut quran isa adalah...oloh swt. Jadi mau gak mau dia harus nyembah isa. Kacian deh elo PS.
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby JANGAN GITU AH » Sat Feb 01, 2014 10:32 pm

Patah Salero wrote:Semua usaha kutak katik TS terhadap ayat Quran mental hanya dengan 4 ayat al-Maidah 72-75 :

72. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.

73. Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.

74. Maka mengapa mereka tidak bertaubat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya?. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

75. Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).


Klaim Muhammad:
QS. 27:91
'Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.'

“Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Kakbah). Yang telah memberi makanan kepada mereka untuk menghilangkan lapar dan mengamankan mereka dari ketakutan.” (Q.S. Quraisy: 3-4)

Semua klaim-klaim Muhammad tentang Allah swt mental hanya dengan ayat-ayat ini:

Keluaran 20:3 "Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku"
Ulangan 6 : 14 "Janganlah kamu mengikuti allah lain, dari antara allah bangsa-bangsa sekelilingmu"
Mazmur 96 : 5 "Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah hampa, tetapi Tuhanlah yang menjadikan langit."
1 Tawarikh 16 : 26 "Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah berhala, tetapi Tuhanlah yang menjadikan langit"

Maka sudah barang tentu yang mengatakan "Telah kafirlah..." juga merupakan para penyembah berhala... :-k
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby JANGAN GITU AH » Sat Feb 01, 2014 10:49 pm

Patah Salero wrote:Sebagai tambahan gw buat orang yang mau mikir:

Kalau ada yang baca sejarah pasti tahu bahwa yang pertama kali protes tentang kebenaran ayat ini adalah kristen najran.

weleh...weleh...weleh...
Ngapain pula orang kristen yang ratusan kilometer dari Medinah protes, sementara yahudi yang ada di sekitar Muhammad SAW gak protes.

THINK !!!

Ayat yg mana fula tuh yang diprotes kaum Najran pada Muhammad?? :-k
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby Mahasiswa98 » Sat Feb 01, 2014 11:46 pm

Patah Salero wrote:Sebagai tambahan gw buat orang yang mau mikir:

Kalau ada yang baca sejarah pasti tahu bahwa yang pertama kali protes tentang kebenaran ayat ini adalah kristen najran.

weleh...weleh...weleh...
Ngapain pula orang kristen yang ratusan kilometer dari Medinah protes, sementara yahudi yang ada di sekitar Muhammad SAW gak protes.

THINK !!!


Kafirun selalau pake OTAK buat THINK, gak asal ngucap. ente ajah yang demen pake sabun dipokokan sambil "THINK" :green:

jadi loe mu bilang yang protes Kriten yng ada di najran yah le? truss yang sekarang kaga protes?
yang pasti protes gak protes tetep dijarah. tul a betul :finga:
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby Patah Salero » Sun Feb 02, 2014 2:55 am

@atas

Ayat yang menyatakan bahwa Yahudi memanggil "maryam sebagai saudara harun" pertama kali diprotes oleh kristen Najran, bukan yahudi madinah.
Dan sudah dijawab 1500 tahun yang lalu.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby Patah Salero » Sun Feb 02, 2014 3:31 am

@kokopino2

Tenkyu bro atas penjelasannya. Gw sedikit sedikit agak mengerti. gw senang ngeliat elo nanggapi gw dengan serius.

Tapi ada perbedaan mendasar dalam cara pandang kita. Karena ini tritnya Isa, maka gw akan nanggapi soal Isa/ Jesus nya aja.

Pertama, Gw rasa kalau perbandingan yang loe gunakan adalah manusia dengan pita kaset suaranya, maka menurut gw pernyataan Yahweh = Jesus tidak lagi akurat. Yang lebih akurat menurut gw adalah Yahweh >= Jesus.
Jika penjelasan loe benar, maka Jesus "hanyalah" Firman. Sementara gw yakin Yahweh melakukan hal-hal lain selain berfirman, seperti MENGETAHUI dan MENDENGAR.

Kedua, bagi muslim zat dan sifat adalah hal yang berbeda. sifat bisa jadi menempel pada zat, tapi sifat bukanlah zat. Sifat bisa hilang timbul, tapi zatnya tetap. Patah Salero bisa aja berubah jadi rajin, atau sopan, tapi patah salero tetap aja patah salero walaupun sifatnya berubah.

Menurut loe rekaman suara seseorang memiliki nilai yang sama dengan orang yang bersuara, Tapi tentu saja Rekaman suara dan orang yang bersuara adalah hal yang berbeda.
Gw kasih contoh, kalau loe test ngambil SIM, Loe enggak bisa cuma ngirimkan video loe ikut kejuaraan nasional slalom ke kantor polisi. Bisa ngamuk-ngamuk polisi loe bikin. Tidak ada satupun yang bisa menggantikan kehadiran DIRI loe di kantor polisi.
.
nah...Salah satu sifat yang kami yakini dimiliki oleh Tuhan kami adalah KALAM (berfirman). Bagi muslim, Sifat Kalam bagi Allah adalah Azali, artinya sifat itu selalu ada pada diriNYA.Dan Quran adalah salah satu bentuk Kalam Allah. Tapi kami enggak akan pernah menyatakan bahwa Allah sama dengan Quran atau Quran sama dengan Allah. Karena seperti gw sebut diatas sifat dan zat bagi kami adalah hal yang berbeda.

Disinilah gw enggak mungkin menerima ketuhanan Isa. karena, mau Isa disebut apapun: Kalamullah, Ruhullah dst...dst... Isa tetap saja bukanlah Allah.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby Utbahbinabuwaqqash » Sun Feb 02, 2014 9:21 am

Patah Salero wrote:Ayat yang menyatakan bahwa Yahudi memanggil "maryam sebagai saudara harun" pertama kali diprotes oleh kristen Najran, bukan yahudi madinah.
Dan sudah dijawab 1500 tahun yang lalu.

kriste yg protes itu berarti doi:
1. Mendengar ayat quran yg gemblung itu
2. Menganggap bhw maryam di ayat gemblung itu adlh maria ibunya ibunya yesus
2. Mengerti bahwa harun dan maria ibunya yesus itu berbeda masa, berdasarkan kitab sucinya.
3. Perduli tentang hal itu, jd mencoba membetulkan siapa tahu orang yg diberitahu mau (mgkn ga tau kalo yg dihadapi adlh nabi narsis bin anti kritik bin pemberang hi...hi..)

Yahudi yg ga protes itu kemungkinannya:
1. Doi ga pernah denger ayat gemblung itu, (apanya yg mau diprotes, wong denger aja enggak) hi..hi..
2. Doi pernah denger ayat gemblung itu, tapi ga ngerti masalah ''maryam'' dan masalah ''harun''
3. Doi pernah denger denger ayat itu dan mengerti tentang ''maryam'' dan ''harun'', tapi doi ga peduli tentang ayat itu, mau salah kek ya biarin aja lha wong menurut doi muhaammad itu nabi palsu juga kog, ngapain jg diprotes, dan juga ayat itu kan cerita tentang isa(yg dianggap yesus), yg tdk dipercayai sama doi yg yahudi... Ya biar aja sekalian masuk jurang kesalahan bin keboudohan tu muhammad hi...hi...hi..

Ayat yg berisi ''maryam saudara perempuan harun'' itu adalah omongan allah swt bin muhammad yg menceritakan kisah yg sdh berlalu 7 abad..
Masuk akal kalo nabi yg buta huruf ini mengalami disorientasi waktu dan nama
Lha wong modalnya cuma denger2 cerita aja... ga mungkin lah doi mbaca, lha wong buta huruf hi...hi...hi..

Satu lagi,
Kalo aku baca kisah2/cerita2 di quran, tentang masa lalu/nabi2 yahudi,
Semuanya itu cuma cerita level anak2 sekolah minggu,
kayak penciptaan, adam hawa, abraham ishak, yunus sampe kisah yesus..
Pokoke cuma level cerita2 yg ''asyik bin populer'' aja, hanya ''casing''nya aja, ga pernah ada substansinya, cocok utk dongeng ke anak2 sekolah minggu
Tapi mana ada di quran cerita ''berat'' tentang nabi2 Israel Daniel, Yesaya, Yeremia, Yehezkiel, Obaja, Amos dll yg justru banyak bicara yg penting

Mangkanya aku yakin kalo nabi cabul bin garong muhammad itu levelnya cuma denger2 cerita ''populer'' sekolah minggu, sebagian dari orang Yahudi sebagian dari wong kristen..
Mangkanya ceritanya ga pernah tuntas,
Sepotong2 ga jelas, loncat sana sini
Dicampur2, diaduk2, ditambah bumbu ''kebingungan'', ''kebencian'', ''disorientasi waktu dan nama'', ''kepentingan harta, tahta, wanita''jadilah ayat2 quran yg sempurna hi...hi...hi..
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby Utbahbinabuwaqqash » Sun Feb 02, 2014 9:40 am

Oh ya masalah penyebutan ''maryam saudara perempuan harun''
Kalo istilah yg bersifat vertikal sih masih masuk akal kalo dijadikan istilah utk menyatakan keturunan
contohnya: ''hai puan maharani ANAK PEREMPUAN soekarno, bapamu itu adalah presiden pertama indonesia''
Lha kalo istlah yg bersifat horisontal spt ''saudara perempuan'', mosok mau dipake utk menyatakan keturunan
Contoh: ''hai puan maharani saudara perempuan soekarno....'' hi...hi...

Lagian, mana sih buktinya bahwa orang Yahudi itu memakai istilah ''saudara'' utk menyebut suatu keturunan seseorang
Mangkanya aku yakin kalo di ayat itu, allah swt bin muhammad saw asal njeplak aja..
Sebenarnya yg beranggapan maryam itu saudara perempuannya harun itu ya muhammad sendiri,
Tapi krn muhammad lg menceritakan kisah yg terjadi 7 abad sebelum doi ada, diseretlah orang Yahudi gemblung dalam cerita doi tsb hi...hi...hi...
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby gema » Sun Feb 02, 2014 9:50 am

Patah Salero wrote:nah...Salah satu sifat yang kami yakini dimiliki oleh Tuhan kami adalah KALAM (berfirman). Bagi muslim, Sifat Kalam bagi Allah adalah Azali, artinya sifat itu selalu ada pada diriNYA.Dan Quran adalah salah satu bentuk Kalam Allah. Tapi kami enggak akan pernah menyatakan bahwa Allah sama dengan Quran atau Quran sama dengan Allah. Karena seperti gw sebut diatas sifat dan zat bagi kami adalah hal yang berbeda.

Disinilah gw enggak mungkin menerima ketuhanan Isa. karena, mau Isa disebut apapun: Kalamullah, Ruhullah dst...dst... Isa tetap saja bukanlah Allah.


Emang Tuhan swt ente yang langsung berfirman ame rosulmu Bro..?
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby Mahasiswa98 » Sun Feb 02, 2014 10:08 am

Patah Salero wrote:Ayat yang menyatakan bahwa Yahudi memanggil "maryam sebagai saudara harun" pertama kali diprotes oleh kristen Najran, bukan yahudi madinah.
Dan sudah dijawab 1500 tahun yang lalu.


Yang gw katakan adalah bahwa manusia kristen jaman sekarang (ane nih) juga protes sama buku suci ente itu, dan apa akibatnya kami dibenci sampai hari ini dan sampai kapanpun oleh moslem atas dasar buku suci mu. paham gak?

knp yang jelas jelas berbeda masa kemudian dituliskan sama?
knp sumber yang jelas jelas ribuan tahun sebelum buku ente seperti sekarang ini bentuknya ada dianggap palsu dan sudah dirubah?
kenyataanya walaupun orang Yahudi tidak protes karena mereka gak anggap penting apa yang dikatakan buku suci lain selain Taurat dan buku suci mereka yang lain, bahkan ente juga tahu dan kami juga tahu dimasyarakat israel yang beragama Yahudi Bible adalah buku terlarang. Nama YESUS pun diangap najis oleh Yahudi tsb. artinya apa? ente jgn beranggapan bahwa yahudi madinah dan Yahudi sekarang gak protes kemudian artinya mereka menerima :green: jgn GR lah

sudah turun menurun tidak hanya di tuliskan dalam Kitab Taurat saja cerita tengan Nabi MUSA tapi juga melalui tutur kata. aa lagi dicatat dalam sebuah buku suci pasti tidak akan hilang. kalaui kemudian ada buku yang informasinya, salah lalu bagi yang mengalami dan mengimani Taurat adalah bagian dari Karya YHWH yg adalah ALLAH sesungguhnya yang nyiptain ente dan ane, bukan allah swt yang ente pahami cuma ZAT dan tidak bisa menunjukan bagian dari kuasanya maka sangat BENAR dan WAJAR kalau mereka akan PROTES.

Tanya kenapa?

nih jawabnya. Yesus tidak hadir dan ada atau eksis dijawan musa, dan Bundanya Maria tidak hidup dijaman Musa artinya Maryam saudara harun bukan Maria Ibu Yesus seperti yang buku suci ente katakan. artinya Nabi ente salah atau jibril ngawur kasih informasi pada nabi ente, karena ngawur maka Jibril bukan GABRIEL malaikat yang menyampaikan Kabar Suka cita. semoga ente mau ngerti dan paham dan seperti yang ENTE TULIS THINK.
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby Utbahbinabuwaqqash » Sun Feb 02, 2014 11:11 am

Patah Salero wrote:Disinilah gw enggak mungkin menerima ketuhanan Isa. karena, mau Isa disebut apapun: Kalamullah, Ruhullah dst...dst... Isa tetap saja bukanlah Allah.

Betul bos! allah swt bin muhammad saw memang ngajarin muslim begitu, isa memang bukan allah swt
dan kamu kan muslim, ya pasti keyakinanmu spt itu, masuk akal

Tapi kalo pengikut Yesus yg percaya kalo Doi itu mesias/juruselamat, pasti keyakinannya beda
1. TUHAN (YHVH) adalah satu2nya juruselamat/mesias (Yes 43:11)
2. Yesus adalah mesias/juruselamat
3. Yesus = TUHAN

Tapi ya masuk akal aja kalo muhammad (yg beranggapan isa=yesus) itu ga ngerti apa yg dingertiin sama orang kristen.. Soale doi itu ga ngerti blas isi kitab nabi2 Yahudi yg berbicara tentang JANJI dan rencana keselamatan oleh mesias yg adalah Tuhan sendiri
Lha wong yg didenger cuma cerita2 ''populer'' level sekolah minggu...
Liat aja quran.., mana ada tentang JANJI dan rencana keselamatan oleh mesias
Ujug2 ada cerita kelahiran MANUSIA isa (yg dianggap Yesus), itupun hasil denger2 ttg kelahirannya yg aneh, mukjijat2nya yg aneh.., pokoke yg sering jd buah bibir oranglah..
Ya masuk akal aja kalo yg diliat muhammad cm presentasi manusianya hi...hi...hi..
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby Patah Salero » Sun Feb 02, 2014 1:13 pm

utbahbinabuwaqqash wrote:Yahudi yg ga protes itu kemungkinannya:
1. Doi ga pernah denger ayat gemblung itu, (apanya yg mau diprotes, wong denger aja enggak) hi..hi..
2. Doi pernah denger ayat gemblung itu, tapi ga ngerti masalah ''maryam'' dan masalah ''harun''
3. Doi pernah denger denger ayat itu dan mengerti tentang ''maryam'' dan ''harun'', tapi doi ga peduli tentang ayat itu, mau salah kek ya biarin aja lha wong menurut doi muhaammad itu nabi palsu juga kog, ngapain jg diprotes, dan juga ayat itu kan cerita tentang isa(yg dianggap yesus), yg tdk dipercayai sama doi yg yahudi... Ya biar aja sekalian masuk jurang kesalahan bin keboudohan tu muhammad hi...hi...hi..


Asumsi melulu gak pake bukti. pernah denger Abdullah bin Salam gak ?? Yahudi bani Qainuqa, mantan Rabbi yang masuk Islam pada masa Nabi. Apa menurut loe Rabbi yahudi gak ngerti kisah-kisah dan budaya yahudi ?? Gw yakin dengan modal congor doang akan loe bilang "Bisa jadi".

Yang paling menarik, Si yahudi menyebut Muhammad SAW sebagai Saudara dari Musa :
"When I heard of the appearance of the Messenger of God (peace be upon him) I began to make enquiries about his name, his genealogy, his characteristics, his time and place and I began to compare this information with what is contained in our books. From these enquiries, I became convinced about the authenticity of his prophethood and I affirmed the truth of his mission. However, I concealed my conclusions from the Jews. I held my tongue.

Then came the day when the Prophet, peace be upon him, left Makkah and headed for Yathrib. When he reached Yathrib and stopped at Quba, a man came rushing into the city, calling out to people and announcing the arrival of the Prophet.

At that moment, I was at the top of a palm tree doing some work. My aunt, Khalidah bint Al-Harith, was sitting under the tree. On hearing the news, I shouted: “Allahu Akbar! Allahu Akbar!” (God is Great! God is Great!)

When my aunt heard me, she remonstrated with me: “May God frustrate you... By God, if you had heard that Moses was coming you would not have been more enthusiastic.”

Auntie, he is really, by God, the ‘brother’ of Moses and follows his religion. He was sent with the same mission as Moses.” She was silent for a while and then said: “Is he the Prophet about whom you spoke to us who would be sent to confirm the truth preached by previous (Prophets) and complete the message of his Lord?”
http://en.wikipedia.org/wiki/Abdullah,_son_of_Salam#Conversion_of_Abdullah


Sekali lagi, yang ngomong Muhammad SAW adalah sodara Nabi Musa orang yahudi sendiri, loh.
Gw tau kebenaran itu pahit buat loe. Tapi gw udah tunjukkan dua bukti bahwa Yahudi bisa mengatakan adik, ayah atau paman kepada seseorang yang sama sekali gak ada hubungan kekerabatan. pertama kasus Shafiyah, yang kedua kasus Abdullah bin salam.

kalo Loe gak terima, EGP... [-(
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby simplyguest » Sun Feb 02, 2014 2:49 pm

Patah Salero wrote:"When I heard of the appearance of the Messenger of God (peace be upon him) I began to make enquiries about his name, his genealogy, his characteristics, his time and place and I began to compare this information with what is contained in our books. From these enquiries, I became convinced about the authenticity of his prophethood and I affirmed the truth of his mission. However, I concealed my conclusions from the Jews. I held my tongue.

Then came the day when the Prophet, peace be upon him, left Makkah and headed for Yathrib. When he reached Yathrib and stopped at Quba, a man came rushing into the city, calling out to people and announcing the arrival of the Prophet.

At that moment, I was at the top of a palm tree doing some work. My aunt, Khalidah bint Al-Harith, was sitting under the tree. On hearing the news, I shouted: “Allahu Akbar! Allahu Akbar!” (God is Great! God is Great!)

When my aunt heard me, she remonstrated with me: “May God frustrate you... By God, if you had heard that Moses was coming you would not have been more enthusiastic.”

Auntie, he is really, by God, the ‘brother’ of Moses and follows his religion. He was sent with the same mission as Moses.” She was silent for a while and then said: “Is he the Prophet about whom you spoke to us who would be sent to confirm the truth preached by previous (Prophets) and complete the message of his Lord?”
http://en.wikipedia.org/wiki/Abdullah,_son_of_Salam#Conversion_of_Abdullah

Dongeng di atas ini sumbernya dari mana om? Dari buku apa? Siapa penulisnya?
Apa buktinya kalo dongeng di atas bener2 terjadi, diucapkan dan ditulis sama si Abdullah bin Salam?
Tunjukin sumbernya yang jelas dong om...
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby Patah Salero » Sun Feb 02, 2014 7:31 pm

simplyguest wrote:Dongeng di atas ini sumbernya dari mana om? Dari buku apa? Siapa penulisnya?
Apa buktinya kalo dongeng di atas bener2 terjadi, diucapkan dan ditulis sama si Abdullah bin Salam?
Tunjukin sumbernya yang jelas dong om...

Gw tau pasti level loe cuma segini.
Padahal nyari di google sebentar loe pasti dapat.

Kutipan itu bisa didapat dari buku Muhammad M. Abu laylah, Professor islamic studies And comparative Religion dari Universitas Al Azhar.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby simplyguest » Sun Feb 02, 2014 9:13 pm

simplyguest wrote:Dongeng di atas ini sumbernya dari mana om? Dari buku apa? Siapa penulisnya?
Apa buktinya kalo dongeng di atas bener2 terjadi, diucapkan dan ditulis sama si Abdullah bin Salam?
Tunjukin sumbernya yang jelas dong om...
Patah Salero wrote:Gw tau pasti level loe cuma segini.
Padahal nyari di google sebentar loe pasti dapat.

Kutipan itu bisa didapat dari buku Muhammad M. Abu laylah, Professor islamic studies And comparative Religion dari Universitas Al Azhar.

Oke, makasih udah kasih sumbernya...
Saya kutip dari bukunya si profesor itu :
I was told the story of Abdullah Ibn Salam, a learned rabbi, by one of his family.

Jadi itu cuma dongeng turun temurun? Cuma "katanya" & cuma "dongeng"? Bukan dari tulisannya si Abdullah bin Salam?

Lalu siapa "one of his family" di situ?
Apa buktinya bahwa dia bisa dipercaya?
Apa buktinya bahwa ceritanya itu otentik dengan kejadian sebenarnya?
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby Patah Salero » Mon Feb 03, 2014 12:40 am

simplyguest wrote:Jadi itu cuma dongeng turun temurun? Cuma "katanya" & cuma "dongeng"? Bukan dari tulisannya si Abdullah bin Salam?

Lalu siapa "one of his family" di situ?
Apa buktinya bahwa dia bisa dipercaya?
Apa buktinya bahwa ceritanya itu otentik dengan kejadian sebenarnya?

Kalau menurut buku Itu yang bercerita adalah Kaab bin Ahbar. Yahudi yang masuk islam juga. Kaab ini lah salah satu sumber masuknya cerita-cerita yahudi yang sumbernya gak jelas (israiliyat) kedalam tafsir Quran. Dia bukan Shahabat, karena dia ke madinah setelah Muhammad SAW meninggal.

Terus terang gw gak tahu dari mana si M. abu laylah dapet sumber cerita itu. Tapi gw percaya sama otoritas pak Professor. Bila seorang dosen menulis buku, maka bukunya akan direview oleh teman sejawat sesama dosen. Pemalsuan data akan menghancurkan karir pak dosen. Akan membuat malu almamaternya, teman-temannya, Dosen-dosennya serta mahasiswanya. termasuk keluarganya. Hidupnya dah gak ada artinya lagi.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Mon Feb 03, 2014 2:20 am

Ps lgsg mengkerut digampar simply haha...

Btw itu pita kaset juga disebut ruhulllah...roh allah...nah loh
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

PreviousNext

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



Who is online

Users browsing this forum: No registered users