.

Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby Patah Salero » Fri Jan 31, 2014 11:58 am

BlackKnight wrote:PS,
jangan berlagak buta dengan arah pertanyaan saya. untuk membantu coba perhatikan kalimat mu yang saya perbesar diatas...
Untuk mencari hubungan antara tokoh2 yg saya perbesar dari kalimatmu, begitu banyak literatur diluar islam bahkan beberapa thread disini yang menyatakan keterkaitan hal tersebut yg dilengkapi. oleh karenanya para member kafir disini mempertanyakan maryam yg mana yg dimaksud oleh quran mu?

karena PS sendiri yg mengkaitkan allah yg tiga, tolong sebutkan pribadi, karakter atau apalah yg 'tiga' itu..


Kan udah gw bilang gw enggak mengukur Quran dengan kitab hasil karangan manusia.

Tapi kalau loe ngotot, loe boleh jawab dulu pertanyaan gw: apakah menurut kitab sebelah zakariya, yahya, Musa dan harun hidup dalam satu masa ??
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby simplyguest » Fri Jan 31, 2014 12:28 pm

Patah Salero wrote:Bro...Gw udah membaca pikiran loe BAHKAN SEBELUM LOE MULAI BERFIKIR. Loe bayangkan kesaktian gw.

Hihihi... justru ane yang dari pertama udah bisa nebak kalo ente pasti akan ngeluarin hadis tirmidzi yang isnadnya lemah itu.

Patah Salero wrote:karena itu, biar hadis shahih tersebut enggak dipahami diluar konteks, gw tampilkan hadis lain yang menceritakan hal yang sama tapi dengan sanad yang lebih rendah kualitasnya. Di hadis yang lemah ini dinyatakan dengan jelas bahwa yang dimaksud nabi adalah Musa dan harun.

Hahaha... ane juga udah bisa tebak kalo ente pasti ngeles gini. Ane lebih sakti dong... :lol:

Hadis yang lebih lemah kok dipake buat menjelaskan hadis yang "lebih tinggi" kualitasnya? :shock:
Udah jelas2 mengaku kalau hadis yang menulis nama Musa dan Harun itu adalah hadis lemah ato dhoif, kok malah dipake buat menjelaskan hadis yang lebih tinggi derajat isnadnya?

Misalnya gini...
Ada berita di koran terkenal yang menulis "Ada seorang muslim yang digebukin orang sekampung karena mencuri celana dalam".
Trus ada satu koran abal2 yang isinya tidak bisa dipercaya menulis juga "Ada seorang muslim bernama Patah Salero digebukin orang sekampung karena mencuri celana dalam".
Kalo logika ente yang dipake, bahwa sumber yang lebih lemah bisa menjelaskan sumber yang lebih tinggi kualitasnya, berarti muslim yang digebukin orang sekampung itu emang bener ente ya? :lol:

Patah Salero wrote:Tujuan hadis dan ayat Quran yang gw kutip sama, bahwa Yahudi biasa menggunakan idiom saudara, bapak dan paman, walaupun sebenarnya enggak ada hubungan kekerabatan secara langsung.

Hadis yang ente kutip tentang hubungan Musa dan Harun dengan Shafiyah itu adalah hadis dhoif.
Ngarti ora son?

Hadisnya si hasan... eh.. hadis hasan yang ente kutip itu cuma menunjukkan omongan muhammad bahwa bapak dan pamannya shafiyah itu "nabi", gak pernah disebutkan nama Musa dan Harun, son...
Itu sih cuma menunjukkan kalo nabi ente itu emang jago ngibul, sama kayak umatnya seperti ente yang jago ngibul, son...
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby simplyguest » Fri Jan 31, 2014 12:39 pm

ruang-komen-debat-terbatas-adadeh-vs-aisha-t46543/page800.html#p809069
Patah Salero wrote:Cuma genk ranjang dalilnya pake hadis lemah bro...

Jadi, ibaratnya pra kualifikasi aja gak lolos.


:rofl: :rolling:
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby BlackKnight » Fri Jan 31, 2014 1:15 pm

BlackKnight wrote:PS,
jangan berlagak buta dengan arah pertanyaan saya. untuk membantu coba perhatikan kalimat mu yang saya perbesar diatas...
Untuk mencari hubungan antara tokoh2 yg saya perbesar dari kalimatmu, begitu banyak literatur diluar islam bahkan beberapa thread disini yang menyatakan keterkaitan hal tersebut yg dilengkapi. oleh karenanya para member kafir disini mempertanyakan maryam yg mana yg dimaksud oleh quran mu?

karena PS sendiri yg mengkaitkan allah yg tiga, tolong sebutkan pribadi, karakter atau apalah yg 'tiga' itu..


Patah Salero wrote:Kan udah gw bilang gw enggak mengukur Quran dengan kitab hasil karangan manusia.

Tapi kalau loe ngotot, loe boleh jawab dulu pertanyaan gw: apakah menurut kitab sebelah zakariya, yahya, Musa dan harun hidup dalam satu masa ??


PS,
kitab sebelah jelas2 ngga ada, bos! cuma quran yg katanya bukan karangan manusia [iblis] yg mengindikasikan bahwa imran, musa, harun, maryam, zakariyya & yahya pernah hidup dalam kurun waktu yg berdekatan. nah, berhubung sampeyan pura2 tidak mengerti arah pertanyaannya, ada baiknya cantolin lagi deh disini...

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/keistimewaan-isa-yang-tersembunyi-didalam-quran-t53556/#p928581
Bos, usaha sampeyan mau lari2 ke zakariyya & yahya sepertinya harus dilupakan dulu lah, karena gw lebih tertarik dengan pertanyaan gw sebelumnya neeh

dan kemudian ini


Tiga yg dimaksud itu siapa aja seeh?
User avatar
BlackKnight
 
Posts: 223
Images: 0
Joined: Sat Jan 30, 2010 11:24 pm

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby kokopino2 » Fri Jan 31, 2014 1:44 pm

Patah Salero wrote:Semua usaha kutak katik TS terhadap ayat Quran mental hanya dengan 4 ayat al-Maidah 72-75 :

72. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.

73. Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.

74. Maka mengapa mereka tidak bertaubat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya?. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

75. Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).


Aku mau tanya pada saudaraku muslim logika ini:
1. Qs 31:34 : Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat...
Berarti hanya Allah saja yang mengetahui rahasia hari kiamat. semua manusia, bahkan semua nabi pun, tidak ada yang tahu kapan kiamat terjadi.

2. Qs 43:61 : Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat.
di situ disebutkan Isa mengetahui rahasia hari kiamat

berarti quran mengakui bahwa Isa adalah Allah sendiri. Karena Isa adalah Rohullah wa Kalimatullah. Pernahkah saudara saudara ku muslim berpikir sejenak, merenungkan sejenak tentang penciptaan Isa? dari berpuluh puluh milyar manusia sejak Adam sampai nanti kiamat, HANYA ISA yang bisa lahir tanpa benih seorang pria. Berarti Isa adalah manusia Khusus, lain daripada yang lain.

Nah, kalau Allah menciptakan sesuatu yang lain daripada yang lain, berarti Allah punya tujuan khusus, nggak mungkin Allah hanya ISENG. Coba saudaraku muslim merenungkan sejenak, dan tanyakan apa yang masih menjadi penghalang hatimu. Insyaallah akan saya coba terangkan dengan bantuan Roh Kudus, Amin.
kokopino2
 
Posts: 54
Joined: Tue Jan 28, 2014 1:07 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby Patah Salero » Fri Jan 31, 2014 7:31 pm

BlackKnight wrote:PS,
kitab sebelah jelas2 ngga ada, bos! cuma quran yg katanya bukan karangan manusia [iblis] yg mengindikasikan bahwa imran, musa, harun, maryam, zakariyya & yahya pernah hidup dalam kurun waktu yg berdekatan. nah, berhubung sampeyan pura2 tidak mengerti arah pertanyaannya, ada baiknya cantolin lagi deh disini...

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/keistimewaan-isa-yang-tersembunyi-didalam-quran-t53556/#p928581
Bos, usaha sampeyan mau lari2 ke zakariyya & yahya sepertinya harus dilupakan dulu lah, karena gw lebih tertarik dengan pertanyaan gw sebelumnya neeh

dan kemudian ini


Tiga yg dimaksud itu siapa aja seeh?

Bukannya udah gw jawab, tapi loe berlagak autis.

Loe tanya siapa yang dimaksud maryam.
Gw jawab sejauh informasi yang diberikan Quran, maryam yang dimaksud adalah ibunda dari Isa Al-Masih Yang dirahmati Allah, yang pada masa mudanya diasuh oleh Zakariyya.

Siapa itu Zakariyya ??
Zakariyya adalah seorang nabi yang pada masa tuanya mendapatkan seorang anak laki-laki bernama Yahya.

Ya, udah segitu aja. Apalagi yang loe minta ??



Soal siapa yang dimaksud TIGA di ayat almaidah:73, trus terang gak ada keterangan bro.
apa loe minta gw mengarang bebas di sini ?? :green:
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby gema » Fri Jan 31, 2014 7:36 pm

kokopino2 wrote:Aku mau tanya pada saudaraku muslim logika ini:
1. Qs 31:34 : Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat...
Berarti hanya Allah saja yang mengetahui rahasia hari kiamat. semua manusia, bahkan semua nabi pun, tidak ada yang tahu kapan kiamat terjadi.

2. Qs 43:61 : Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat.
di situ disebutkan Isa mengetahui rahasia hari kiamat

berarti quran mengakui bahwa Isa adalah Allah sendiri. Karena Isa adalah Rohullah wa Kalimatullah. Pernahkah saudara saudara ku muslim berpikir sejenak, merenungkan sejenak tentang penciptaan Isa? dari berpuluh puluh milyar manusia sejak Adam sampai nanti kiamat, HANYA ISA yang bisa lahir tanpa benih seorang pria. Berarti Isa adalah manusia Khusus, lain daripada yang lain.


Gimane Bro PS? berikan komentarmu atas pertanyaan Bro koko diatas. Ane jadi penasaran nih... :drinkers:
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby Patah Salero » Fri Jan 31, 2014 7:40 pm

kokopino2 wrote:Aku mau tanya pada saudaraku muslim logika ini:
1. Qs 31:34 : Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat...
Berarti hanya Allah saja yang mengetahui rahasia hari kiamat. semua manusia, bahkan semua nabi pun, tidak ada yang tahu kapan kiamat terjadi.

2. Qs 43:61 : Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat.
di situ disebutkan Isa mengetahui rahasia hari kiamat

berarti quran mengakui bahwa Isa adalah Allah sendiri. Karena Isa adalah Rohullah wa Kalimatullah. Pernahkah saudara saudara ku muslim berpikir sejenak, merenungkan sejenak tentang penciptaan Isa? dari berpuluh puluh milyar manusia sejak Adam sampai nanti kiamat, HANYA ISA yang bisa lahir tanpa benih seorang pria. Berarti Isa adalah manusia Khusus, lain daripada yang lain.

Nah, kalau Allah menciptakan sesuatu yang lain daripada yang lain, berarti Allah punya tujuan khusus, nggak mungkin Allah hanya ISENG. Coba saudaraku muslim merenungkan sejenak, dan tanyakan apa yang masih menjadi penghalang hatimu. Insyaallah akan saya coba terangkan dengan bantuan Roh Kudus, Amin.


Loe boleh mulai mendakwahi gw kalau loe bisa menjelaskan agama Kristen dengan logis.
Nih pertanyaan pertama: Bila Jesus = Yahweh dan Yahweh = Jesus, maka benarkah Jesus memerintahkan Musa membunuh seluruh musuhnya sebagaimana tertulis diulangan 20 ??

20:12 Tetapi apabila kota itu tidak mau berdamai dengan engkau, melainkan mengadakan pertempuran melawan engkau, maka haruslah engkau mengepungnya;
20:13 dan setelah TUHAN, Allahmu, menyerahkannya ke dalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang.
20:14 Hanya perempuan, anak-anak, hewan dan segala yang ada di kota itu, yakni seluruh jarahan itu, boleh kaurampas bagimu sendiri, dan jarahan yang dari musuhmu ini, yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, boleh kaupergunakan.
20:15 Demikianlah harus kaulakukan terhadap segala kota yang sangat jauh letaknya dari tempatmu, yang tidak termasuk kota-kota bangsa-bangsa di sini.
20:16 Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kaubiarkan hidup apapun yang bernafas,
20:17 melainkan kautumpas sama sekali, yakni orang Het, orang Amori, orang Kanaan, orang Feris, orang Hewi, dan orang Yebus, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu,
20:18 supaya mereka jangan mengajar kamu berbuat sesuai dengan segala kekejian, yang dilakukan mereka bagi allah mereka, sehingga kamu berbuat dosa kepada TUHAN, Allahmu.


NB: Kalau ada yang nekat ngejawab, lebih baik lewat PM.
Last edited by Patah Salero on Fri Jan 31, 2014 8:10 pm, edited 1 time in total.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby Patah Salero » Fri Jan 31, 2014 7:42 pm

kokopino2 wrote:Aku mau tanya pada saudaraku muslim logika ini:
1. Qs 31:34 : Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat...
Berarti hanya Allah saja yang mengetahui rahasia hari kiamat. semua manusia, bahkan semua nabi pun, tidak ada yang tahu kapan kiamat terjadi.

2. Qs 43:61 : Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat.
di situ disebutkan Isa mengetahui rahasia hari kiamat

berarti quran mengakui bahwa Isa adalah Allah sendiri. Karena Isa adalah Rohullah wa Kalimatullah. Pernahkah saudara saudara ku muslim berpikir sejenak, merenungkan sejenak tentang penciptaan Isa? dari berpuluh puluh milyar manusia sejak Adam sampai nanti kiamat, HANYA ISA yang bisa lahir tanpa benih seorang pria. Berarti Isa adalah manusia Khusus, lain daripada yang lain.


gema wrote:Gimane Bro PS? berikan komentarmu atas pertanyaan Bro koko diatas. Ane jadi penasaran nih... :drinkers:


Udah gw bilang, jangan plintir-plintir Quran.

Quran menegaskan bahwa yang menyatakan bahwa Isa adalah Allah SWT adalah kafir. titik. titik. titik.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby Patah Salero » Fri Jan 31, 2014 7:50 pm

ayat tentang isa dan hari kiamat aja loe plintir. nih bunyinya

Sahih International
And indeed, Jesus will be [a sign for] knowledge of the Hour, so be not in doubt of it, and follow Me. This is a straight path.

Muhsin Khan
And he ['Iesa (Jesus), son of Maryam (Mary)] shall be a known sign for (the coming of) the Hour (Day of Resurrection) [i.e. 'Iesa's (Jesus) descent on the earth] . Therefore have no doubt concerning it (i.e. the Day of Resurrection). And follow Me (Allah) (i.e. be obedient to Allah and do what He orders you to do, O mankind)! This is the Straight Path (of Islamic Monotheism, leading to Allah and to His Paradise).

Yusuf Ali
And (Jesus) shall be a Sign (for the coming of) the Hour (of Judgment): therefore have no doubt about the (Hour), but follow ye Me: this is a Straight Way.


Dimana diantara terjemahan Quran (43:61) itu yang menyatakan bahwa Isa MENGETAHUI hari kiamat ??
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby Patah Salero » Fri Jan 31, 2014 8:20 pm

Patah Salero wrote:karena itu, biar hadis shahih tersebut enggak dipahami diluar konteks, gw tampilkan hadis lain yang menceritakan hal yang sama tapi dengan sanad yang lebih rendah kualitasnya. Di hadis yang lemah ini dinyatakan dengan jelas bahwa yang dimaksud nabi adalah Musa dan harun.

simplyguest wrote:Hahaha... ane juga udah bisa tebak kalo ente pasti ngeles gini. Ane lebih sakti dong... :lol:

Hadis yang lebih lemah kok dipake buat menjelaskan hadis yang "lebih tinggi" kualitasnya? :shock:
Udah jelas2 mengaku kalau hadis yang menulis nama Musa dan Harun itu adalah hadis lemah ato dhoif, kok malah dipake buat menjelaskan hadis yang lebih tinggi derajat isnadnya?

Ya ! Tentu saja yang lebih Dhoif menjelaskan yang lebih kuat.
mosok yang simpel begini harus dijelasin juga sih.

Konstitusi dijabarkan dalam undang-undang. Undang-undang dijabarkan dengan Peraturan pemerintah dst...dst...
Quran dijabarkan dengan sunnah Nabi Muhammad SAW. Sunnah nabi dijabarkan dengan keterangan sahabat dan logika dst...dst...

Yang paling penting, yang dhoif gak boleh bertentangan dengan keterangan yang lebih kuat. Kalau ia bertentangan dengan yang lebih kuat maka keterangan Dhoif harus ditolak.
fyi, hadis dhoif berbeda dengan hadis palsu. Kalau hadis palsu emang sama sekali gak boleh dipake.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby simplyguest » Fri Jan 31, 2014 8:31 pm

Patah Salero wrote:Ya ! Tentu saja yang lebih Dhoif menjelaskan yang lebih kuat.
mosok yang simpel begini harus dijelasin juga sih.
Patah Salero wrote:fyi, hadis dhoif berbeda dengan hadis palsu. Kalau hadis palsu emang sama sekali gak boleh dipake.


Huahahahaha.... :rolling:
Ini ane kopas lagi tulisan ente :
Patah Salero wrote:Cuma genk ranjang dalilnya pake hadis lemah bro...

Jadi, ibaratnya pra kualifikasi aja gak lolos.

Kalo kagak ngeles pake nipu2, bukan muslim namanya... :lol:
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby buncis hitam » Fri Jan 31, 2014 9:02 pm

Patah Salero wrote:Loe boleh mulai mendakwahi gw kalau loe bisa menjelaskan agama Kristen dengan logis.
Nih pertanyaan pertama: Bila Jesus = Yahweh dan Yahweh = Jesus, maka benarkah Jesus memerintahkan Musa membunuh seluruh musuhnya sebagaimana tertulis diulangan 20 ??

20:12 Tetapi apabila kota itu tidak mau berdamai dengan engkau, melainkan mengadakan pertempuran melawan engkau, maka haruslah engkau mengepungnya;
20:13 dan setelah TUHAN, Allahmu, menyerahkannya ke dalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang.
20:14 Hanya perempuan, anak-anak, hewan dan segala yang ada di kota itu, yakni seluruh jarahan itu, boleh kaurampas bagimu sendiri, dan jarahan yang dari musuhmu ini, yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, boleh kaupergunakan.
20:15 Demikianlah harus kaulakukan terhadap segala kota yang sangat jauh letaknya dari tempatmu, yang tidak termasuk kota-kota bangsa-bangsa di sini.
20:16 Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kaubiarkan hidup apapun yang bernafas,
20:17 melainkan kautumpas sama sekali, yakni orang Het, orang Amori, orang Kanaan, orang Feris, orang Hewi, dan orang Yebus, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu,
20:18 supaya mereka jangan mengajar kamu berbuat sesuai dengan segala kekejian, yang dilakukan mereka bagi allah mereka, sehingga kamu berbuat dosa kepada TUHAN, Allahmu.


NB: Kalau ada yang nekat ngejawab, lebih baik lewat PM.

MOD, OOT ke kresten neehhhh..........Udah gak jawab malah OOT ke kresten. Payah elo..........(two thumbs down).
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby buncis hitam » Fri Jan 31, 2014 9:52 pm

simplyguest wrote:Kalo kagak ngeles pake nipu2, bukan muslim namanya... :lol:

Bukan nepuuu kaliii.....Si ps cuma pengen bilang ke seluruh dunia bahwa dia adalah anggota geng ranjang. Gatau ranjang apaan, ranjang berdarah atau ranjang berduri. Wkwkwkwkwkwkwk.
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby kokopino2 » Fri Jan 31, 2014 10:30 pm

Patah Salero wrote:ayat tentang isa dan hari kiamat aja loe plintir. nih bunyinya

Sahih International
And indeed, Jesus will be [a sign for] knowledge of the Hour, so be not in doubt of it, and follow Me. This is a straight path.

Muhsin Khan
And he ['Iesa (Jesus), son of Maryam (Mary)] shall be a known sign for (the coming of) the Hour (Day of Resurrection) [i.e. 'Iesa's (Jesus) descent on the earth] . Therefore have no doubt concerning it (i.e. the Day of Resurrection). And follow Me (Allah) (i.e. be obedient to Allah and do what He orders you to do, O mankind)! This is the Straight Path (of Islamic Monotheism, leading to Allah and to His Paradise).

Yusuf Ali
And (Jesus) shall be a Sign (for the coming of) the Hour (of Judgment): therefore have no doubt about the (Hour), but follow ye Me: this is a Straight Way.


Dimana diantara terjemahan Quran (43:61) itu yang menyatakan bahwa Isa MENGETAHUI hari kiamat ??


Saudaraku muslim yang kukasihi, itu saya ambil dari quran terjemahan dari DEPAG RI, dan juga dari software quran yang saya download dari Quran-Terjemah.Org, Berarti saudaraku muslim PS tidak mengakui ya hasil kerja DEPAG RI?

jawab dulu pertanyaan saya di atas, berarti quran mengakui, bahwa Isa = mengetahui hari kiamat = Allah sendiri ?
kokopino2
 
Posts: 54
Joined: Tue Jan 28, 2014 1:07 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby Patah Salero » Fri Jan 31, 2014 11:28 pm

kokopino2 wrote:Saudaraku muslim yang kukasihi, itu saya ambil dari quran terjemahan dari DEPAG RI, dan juga dari software quran yang saya download dari Quran-Terjemah.Org, Berarti saudaraku muslim PS tidak mengakui ya hasil kerja DEPAG RI?

jawab dulu pertanyaan saya di atas, berarti quran mengakui, bahwa Isa = mengetahui hari kiamat = Allah sendiri ?

ini mo diskusi serius ato pokrol bambu ??

Jelas aja loe melintir terjemahan Quran.
Dan loe bisa melakukan itu sama orang-orang yang gak bisa bahasa Inggris dan bahasa Arab.
Buat gw jurus loe itu jelas gak mempan, brow... meskipun baru belajar, gw bisa sedikit-sedikit bahasa Inggris dan bahasa Arab.
Dan, bahwa loe masih menggunakan jurus pelintir kacangan model begitu di forum FFI bikin gw gak habis pikir.

Karena gw yakin loe gak sanggup ngebahas arabnya, gw tunjukin situs berbahasa inggris yang menguraikan ayat tersebut kata perkata:
surat az-zukhruf ayat 61


(43:61:2)
laʿil'mun
surely (is) a knowledge EMPH – emphatic prefix lām N – nominative masculine indefinite noun اللام لام التوكيد اسم مرفوع

43:61:3)
lilssāʿati
of the Hour. P – prefixed preposition lām N – genitive feminine noun ار ومجرور

Kata dalam quran yang sebenarnya ilmun (knowledge/ pengetahuan) yang merupakan kata benda, loe plintir jadi mengetahui/memberitahu yang merupakan kata kerja.
Pada dasarnya kalimat dalam Quran tersebut adalah kalimat Nominal : Isa adalah Pengetahuan tentang hari kiamat
tapi loe pelintir jadi kalimat verbal : Isa memiliki pengetahuan tentang hari kiamat.
yaaa gak masuk lah barang tu...

nih terjemahan bahasa Indonesianya:
Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.


Terjemahan tersebut sudah benar asal loe enggak menggunakannya seenak perut.
Pemahaman yang benar dari terjemahan DEPAG tersebut adalah KEBERADAAN ISA NANTI AKAN MEMBERIKAN BUKTI KEPASTIAN AKAN ADANYA HARI KIAMAT.
jadi, barang siapa yang mengetahui, mengenali atau menemukan Isa diakhir zaman, maka orang tersebut akan mendapatkan pengetahuan yang pasti bahwa kiamat akan terjadi tak lama lagi.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby kokopino2 » Sat Feb 01, 2014 10:59 am

Patah Salero wrote:
nih terjemahan bahasa Indonesianya:
Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.

Pemahaman yang benar dari terjemahan DEPAG tersebut adalah KEBERADAAN ISA NANTI AKAN MEMBERIKAN BUKTI KEPASTIAN AKAN ADANYA HARI KIAMAT.
jadi, barang siapa yang mengetahui, mengenali atau menemukan Isa diakhir zaman, maka orang tersebut akan mendapatkan pengetahuan yang pasti bahwa kiamat akan terjadi tak lama lagi.


Saya kan bukan yang menerjemahkan quran, saudaraku muslim, saya hanya membaca apa yang sudah ditulis menjadi terjemahannya. Dan kalau terjemahannya : "Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat" . berarti pada Pribadi Isa itu terdapat pengetahuan tentang hari kiamat.

Atau kalau kita mengikuti pemahaman dari terjemahan DEPAG : KEBERADAAN ISA NANTI AKAN MEMBERIKAN BUKTI KEPASTIAN AKAN ADANYA HARI KIAMAT. Berarti walaupun bukan sebagai kata kerja, ISA tetap mengetahui rahasia hari kiamat, karena Isa lah yang akan datang ke dunia ini sebelum hari kiamat itu tiba.

Pernahkah saudara ku muslim merenungkan, kenapa ISA yang akan datang ke dunia sebelum hari kiamat? mengapa bukan Muhammad? mengapa bukan Nabi yang lain?

Jawabannya adalah: karena Isa adalah Firman Allah / Roh Allah yang mengambil wujud menjadi manusia (Rohullah wa Kalimatullah)

Injil Yohanes :
1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
1:4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.

1:10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.

1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;

1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

II Korintus 3
3:14 Tetapi pikiran mereka telah menjadi tumpul, sebab sampai pada hari ini selubung itu masih tetap menyelubungi mereka, jika mereka membaca perjanjian lama itu tanpa disingkapkan, karena hanya Kristus saja yang dapat menyingkapkannya.

II Korintus 3
3:15 Bahkan sampai pada hari ini, setiap kali mereka membaca kitab Musa, ada selubung yang menutupi hati mereka.

II Korintus 3
3:16 Tetapi apabila hati seorang berbalik kepada Tuhan, maka selubung itu diambil dari padanya.

Coba renungkan saudaraku muslim, ambil waktu untuk sholat tahajud, dan katakan, "Ya Allah, tunjukkan padaku Jalan Yang Lurus itu, tunjukkan siapa ISA sebenarnya"
kokopino2
 
Posts: 54
Joined: Tue Jan 28, 2014 1:07 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby Patah Salero » Sat Feb 01, 2014 1:26 pm

kokopino2 wrote:Pernahkah saudara ku muslim merenungkan, kenapa ISA yang akan datang ke dunia sebelum hari kiamat? mengapa bukan Muhammad? mengapa bukan Nabi yang lain?

Jawabannya adalah: karena Isa adalah Firman Allah / Roh Allah yang mengambil wujud menjadi manusia (Rohullah wa Kalimatullah)

Injil Yohanes :
1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
1:4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.

1:10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.

1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;

1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Kembali ke pertanyaan pertama gw:
Pernahkan FIRMAN yang menjadi manusia ini memerintahkan Musa untuk membunuh seluruh musuhnya yang hidup, baik perempuan, orang tua dan anak-anak ??
Bukan itu saja, bahkan memerintahkan untuk membakar seluruh harta rampasan ??
Apakah ini sosok yang sama ??
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby buncis hitam » Sat Feb 01, 2014 2:21 pm

Kesimpulan: isa adalah kalimatullah dan pengetahuan tentang hari kiamat. Maka isa adalah oloh menurut quran. PS atau siapapun mau bawa2 ajaran tetangga atau ajaran laen gak ada gunanya. Kesimpulan gak akan berubah sama sekali. Jadi kenapa muslim gak nyembah isa daripada muhammad????
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Keistimewaan Isa Yang Tersembunyi didalam Quran

Postby Patah Salero » Sat Feb 01, 2014 4:05 pm

@atas

Sorry brow... gw gak akan pernah nyembah dua Tuhan.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

PreviousNext

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



Who is online

Users browsing this forum: No registered users