.

Hoax diFesbuk? Ada kitab mramalkn momed bakal datang

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Hoax diFesbuk? Ada kitab mramalkn momed bakal datang

Postby mousstaheel » Sun Jun 17, 2012 10:44 pm

Permisi bro n Sis

Saya kurang tau apa ini ada uji materi sains dn karbon dating.

silahkan dilihat di https://www.facebook.com/SudahTahukahAn ... =1&theater

[img]

[/img]

brikut isinya
"| Menyingkap Pengabaran Yesus Soal Muhammad SAW |

♥ Bismillaahir Rahmaanir Rahiim ♥

Kabar mengenai Muhammad yang diutus menjadi nabi telah lama dikabarkan Yesus. Keterangan ini terdapat pada sebuah Bibel berumur 1.500 tahun. Kitab ini tersimpan di Turki selama 12 tahun terakhir ini. Menteri Budaya dan Wisata Turki Ertugrul Gunay mengatakan, Vatikan menyatakan tertarik dan Paus Benediktur XVI ing...in melihatnya.

Gunay yang dikutip Daily Mail, Ahad (26/2), menjelaskan kitab yang bernilai hingga 22 juta dolar AS ini berisi prediksi Yesus mengenai kedatangan Muhammad. Namun, bertahun-tahun informasi mengenai hal tersebut dibendung. “Sejalan dengan pandangan Islam, kitab ini menjelaskan Yesus sebagai manusia bukan Tuhan,” ujarnya.

Dengan demikian, jelas Gunay, isinya menolak konsep trinitas. Disebutkan bahwa Yesus atau Isa pernah ditanya oleh seorang pendeta menganai siapa yang dinyatakan sebagai mesiah. Ia menjawab, Muhammad adalah nama yang diberkati. Pada bagian lainnya, Yesus menepis jika dirinya adalah sang mesiah, sebaliknya ia merujuk pada keturunan Ismail.

Laporan Daily Mail menyebutkan, Muslim mengklaim kitab yang disebut Gospel of Barnabasitu merupakan kitab lain dari empat kitab yang ada, yaitu Markus, Matius, Lukas, dan Yohanes. Barnabas secara tradisional dikenal sebagai pendiri gereja pada masa awal Kristen. Gunay menambah kan, Vatikan telah menyampaikan permintaan resmi untuk melihatnya.

Ia mengisahkan, kitab itu ditemukan saat terjadi operasi antipenye lundupan pada 2000. Pihak berwenang Turki menyitanya dari sebuah jaringan penyelundup yang dikenal menyelundupkan berbagai barang berharga, termasuk Bibel dan artefak. Saat ini, Bibel dan artefak itu disimpan di pengadilan Ankara sebagai barang bukti.

Menurut Gunay, selanjutnya barang itu diserahkan ke Ankara Ethnography Museum dan di perlihatkan kepada publik. Meski, ada keraguan mengenai keaslian Bibel yang disimpan di An kara itu. Ihsan Ozbek, seorang pastor Protestan, mengatakan, versi kitab ini dalam keterangan Gunay berasal dari abad kelima atau keenam Masehi, padahal, ucap dia, Barnabas hidup pada abad pertama.

“Salinan Bibel di Ankara kemungkinan ditulis oleh salah satu pengikut Barnabas,” kata Ozbek kepada surat kabar Turki, Today Zaman. Karena ada jeda waktu 500 tahun antara masa kehidup an Barnabas dan penulisan salinan kitab, imbuh dia, Muslim bisa jadi akan kecewa karena salinan itu tak terkait dengan keyakinan mengenai apa yang ingin mereka temukan dalam Bibel.

Ia menyimpulkan, tak ada kaitan antara salinan di Ankara dengan isi Gospel of Barnabas. Tapi, semuanya akan segera terungkap melalui pembuktian dengan menggunakan teknologi. Profesor teologi, Omer Faruk Harman, mengatakan, umur sebenarnya dari Bibel itu dapat ter singkap dengan metode sainstifik dan tentu akan diketahui siapa yang menulisnya, Barnabas atau pengikutnya

(♥ Subhanallah & Semoga Bermanfaat ♥)
______________________________________________________
Jika menurut kalian, artikel ini bermanfaat.
Silakan di-share untuk teman Anda, sahabat Anda, keluarga Anda, atau bahkan orang yang tidak Anda kenal sekalipun.
semoga Anda juga mendapatkan balasan pahala yang berlimpah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

nb : maaf blm bisa insert gambar
mousstaheel
 
Posts: 153
Joined: Wed Aug 11, 2010 12:56 am

Re: Hoax diFesbuk? Ada kitab mramalkn momed bakal datang

Postby kdonk » Sun Jun 17, 2012 10:48 pm

seinget gw ni kitab da perna masuk k ffi juga. tapi gw lupa nama thread nya. yang inget bisa tolong kasi link ny??
User avatar
kdonk
 
Posts: 128
Joined: Thu Dec 22, 2011 7:09 am

Re: Hoax diFesbuk? Ada kitab mramalkn momed bakal datang

Postby Maher-Shalal » Sun Jun 17, 2012 11:17 pm

Sudah pernah dibahas di sini (klik).
User avatar
Maher-Shalal
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Re: Hoax diFesbuk? Ada kitab mramalkn momed bakal datang

Postby Foxhound » Sun Jun 17, 2012 11:22 pm

Injil Barnabas sudah sejak jaman awal peradaban Islam digunakan oleh muslim mengklaim kebenaran agamanya.

Justru apa yang diajarkan oleh Muhammad dan tercantum di dalam AlQuran banyak mengutip dari injil Barnabas. Ide yang tertulis di dalam Alquran bahwa bukan Yesus yang mati di salib, melainkan Yudas, juga bersumber dari injil Barnabas.

Injil Barnabas tidak perlu di-carbondating untuk membuktikan bahwa pengarangnya tidak hidup di jaman Yesus. Ketidak sesuaian penggambaran topology di dalam injil Barnabas menunjukkan penulisnya hidup di antara abad ke dua sampai ke tiga. Juga penggambaran di dalam injil tersebut yang menyebutkan anggur di simpan di dalam tong membuktikan hal yang sama karena di jaman Yesus anggur masih disimpan di dalam kulit, bukan tong.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Hoax diFesbuk? Ada kitab mramalkn momed bakal datang

Postby Kaperarezoo » Mon Jun 18, 2012 7:22 am

Horeee..... Si Abang udah dateng.....

Banyak lhoo yang kangen....

Dari mana aja bang? :rock: :partyman: :-({|=
Kaperarezoo
 
Posts: 292
Joined: Wed Sep 22, 2010 10:19 am

Re: Hoax diFesbuk? Ada kitab mramalkn momed bakal datang

Postby Murtadiningrat » Mon Jun 18, 2012 8:46 am

Gampang aja kalau mau mendebat dan menyangkal Kitab ini asli atau kagak , karena yang membuat dan mengarang Kitab Injil ini adalah Barnabas
Dan salah satu yang membuat janggalnya adalah
Di injil tsb disebutkan Langit terdiri dari 9 lapis . Sedangkan Konsep langit yang berlapis tidak ada di agama Yahudi atau Kristen. Yang ada Konsep berlapis adalah Islam ( Yaitu 7 lapis ).Sudah bisa dijabarkan , yang membuat Kitab injil tsb adalah orang Islam
User avatar
Murtadiningrat
 
Posts: 704
Joined: Mon Jan 05, 2009 8:54 am

Re: Hoax diFesbuk? Ada kitab mramalkn momed bakal datang

Postby sodrun » Mon Jun 18, 2012 9:02 am

Tidak sedikit umat Muslim mengutip ayat-ayat dari Injil Barnabas untuk menyerang ke-Kristenan. Terkadang juga mereka mengutip ayat dari Injil ini. Tujuannya untuk memperkuat pernyataan mereka, bahwa nabi mereka adalah benar nabi terakhir dan penyempurna.

Sayangnya, hal tersebut tidak sesuai dengan pendapat mendiang Dr. Abbas Mahmoud Al Aqqad. Seorang guru besar terkenal di Universitas Al Azhar di Cairo, Mesir. Dia mengajak umat Muslim sedunia untuk menjauhkan diri dari Injil Barnabas. Dalam bukunya “Hayatul Masih fit Tarikh was Kusyufil ‘ashril Hadiets”, (Cairo: Darul Hilal) ia menguraikan kepalsuan Injil tersebut. Ia berkesimpulan kitab ini bukan saja menyerang ajaran agama Kristen tetapi juga Islam.

Lebih lengkap baca di sini.
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Hoax diFesbuk? Ada kitab mramalkn momed bakal datang

Postby nap.bon » Fri Jun 29, 2012 1:05 pm

Memang benar kok udah diramalkan si Momed bakal datang jadi nabi....
...tapi nabi palsu.

"Watch out for false prophets. They come to you in sheep's clothing, but inwardly they are ferocious wolves. By their fruit you will recognize them. Do people pick grapes from thorn bushes, or figs from thistles? Likewise every good tree bears good fruit, but a bad tree bears bad fruit. A good tree cannot bear bad fruit, and a bad tree cannot bear good fruit. Every tree that does not bear good fruit is cut down and thrown into the fire. Thus, by their fruit you will recognize them. At that time many will turn away from the faith and will betray and hate each other, and many false prophets will appear and deceive many people. Because of the increase of wickedness, the love of most will grow cold, but he who stands firm to the end will be saved. . . . For false Christs and false prophets will appear and perform great signs and miracles to deceive even the elect – if that were possible. See, I have told you ahead of time"(Matthew 7:15–24)
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia


Return to Quran & ISA Almasih, Injil



Who is online

Users browsing this forum: No registered users