JAWAB : "Kiamat dlm Quran & Hadis" by A. SINA

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.
User avatar
Kane
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Post by Kane »

feodor fathon FF wrote:buat DREAMY TETE ..... satu aja pertanyaan saya :

"darimana sumbernya ente mengatakan Ibrahim orang Yahudi ?? bukankah Yahudi ada setelah Ibrahim ?? "...sok ini aja dulu ....merem melek dah
Ali Imran 65:
Hai Ahli Kitab, mengapa kamu bantah membantah tentang hal Ibrahim, padahal Taurat dan Injil tidak diturunkan melainkan sesudah Ibrahim. Apakah kamu tidak berpikir?

User avatar
sapujagad
Posts: 513
Joined: Fri Oct 06, 2006 11:08 pm
Location: indonesia

Post by sapujagad »

Nabi Muhammad masuk surga bukan karena kebaikannya... apatah lagi Teresa ....
yakin muhammad masuk surga???
kenapa masih ada salawat nabi.....
(nanti dijawab 'bukti cinta kepada nabi'), lha kalau nabi sudah masuk surga ya mestinya bukti cintanya yang lain donk....)

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

to Sapujagad :

justru saya mo nanya KEHARUSAN yang anda buat itu darimana datangnya ?

User avatar
dreamtheater
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Post by dreamtheater »

feodor fathon FF wrote:buat DREAMY TETE ..... satu aja pertanyaan saya :

"darimana sumbernya ente mengatakan Ibrahim orang Yahudi ?? bukankah Yahudi ada setelah Ibrahim ?? "...sok ini aja dulu ....merem melek dah
Wah bener2 schizo nih orang!!! lupa ingatan! pembahasan ini sudah dibahas lu cari ndiri threadnya, ibrani itu diperoleh dari nama eber? bahasa eber itu adalah ibrani dan ibrani itu yg kemudian menjadi Yahudi, sampai sekarang bahasa Yahudi adalah ibrani! kacau lu.. mabok kencing onta mulu sih!!! lu kelihatannya netter lama yg udah bangkotan tapi otak lu masih anak tk mulu yang baru lukit ffi! mabok lu!!!

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

he he lo sendiri yang bilang Yahudi datang TERKEMUDIAN ..... mikirnya jangan pake bujur onta atuh ... :lol:

User avatar
sapujagad
Posts: 513
Joined: Fri Oct 06, 2006 11:08 pm
Location: indonesia

Post by sapujagad »

tentang "keharusan"
lha kalau sudah yakin di sisi allah, kenapa masih didoakan SEMOGA mendapat tempat di sisi allah
(ini khan kegiatan sia-sia)

User avatar
dreamtheater
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Post by dreamtheater »

feodor fathon FF wrote:he he lo sendiri yang bilang Yahudi datang TERKEMUDIAN ..... mikirnya jangan pake bujur onta atuh ... :lol:
Woy.. ustad alkondor... mana gw ngomong Yahudi datang terkemudian??? dasar udah raja mentok suka ngarang pula lagi! Dasar bujur hideng! :lol:

allohwhoakbar
Posts: 324
Joined: Mon Jul 17, 2006 12:12 pm

Post by allohwhoakbar »

sapujagad wrote:tentang "keharusan"
lha kalau sudah yakin di sisi allah, kenapa masih didoakan SEMOGA mendapat tempat di sisi allah
(ini khan kegiatan sia-sia)
Mokhamad itu dah dineraka (blom keangkat ke surga, masih nunggu bis, ketinggalan ama ISA tuh), makanya misih perlu didoakan. Karena saat mo mokat aja sampe ketakutan. Klo gak salah ada hadits yang menuliskan demikian saat mokhamad siap siap untuk say gudbai "nafasku ada digenggaman ISA".

Logikanya, ngapain elo ngikut yang belom pasti dan cilakanya, elo dihakimi oleh sosok yang elo tolak sendiri. Kalo nabi ISA kelak akan menghakimi anda termasuk mokhamad, kenapa anda tidak berdiri dibelakang nabi ISA sebagai penghakim, tapi justru berdiri untuk menentangNYA ? ini membuktikan utak utak dah dibutakan oleh ilah ilah dunia ini.

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

sapujagad wrote:tentang "keharusan"
lha kalau sudah yakin di sisi allah, kenapa masih didoakan SEMOGA mendapat tempat di sisi allah
(ini khan kegiatan sia-sia)
kata siapa sholawat itu do'a minta kavling ??? :lol:

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

dreamtheater wrote:Woy.. ustad alkondor... mana gw ngomong Yahudi datang terkemudian??? dasar udah raja mentok suka ngarang pula lagi! Dasar bujur hideng! :lol:
yang tegas kalo gitu IBRANI = YAHUDI usah ada kata "KEMUDIAN" segala ...berani gak ? :lol:

User avatar
dreamtheater
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Post by dreamtheater »

feodor fathon FF wrote:yang tegas kalo gitu IBRANI = YAHUDI usah ada kata "KEMUDIAN" segala ...berani gak ? :lol:
Lho memang Ibrani = Yahudi! lu baca ga yg gw tebelin diatas? ga usah bermain dgn kata dah!

Nah sekarang udah lu akuin kan kalo ibrahim itu bukan arab onta tapi yahudi???? Sadarkan lu kalo yakub itu = Israel? Jadi kakeknya Israel adal ibrahim dan islamutan adalah arti kata kepatuhan dari seorang yahudi/ibrani kepada aulo subohonowotoolo!? Udah ngarti cep?


Neh gw pindahin postingan saudara lu yang sama botolpenyoknya ama lo.. kwokwokwokwokwo
dreamtheater wrote: Eh cholidong BOTOL PENYOK! **** TOLOL PENYAKITAN JOROK!!! Sekalian gw panjangin, oce?

Kasihan deh lo…. Udah ngerjain pr belon? Anak SMU masih aja sok tahu, udah sok tahu makainya alquran lagi untuk menilai silsilah alkitab.. Please deh seluruh muslim disini tidak usah gunakan alquranmu itu yang tidak diakui oleh Kristen! Kalau sudah nyontek jangan lagi diselewengkan! Pakai wikipedia islam yang selalu dijadikan link oleh islam2 disini lagi… ketahuan anak masih bau kencur di FFI.

Pengumuman2!!!
kalo pake sejarah alkitab, jangan diselewengkan lagi dong! Aulo saja sudah bilang imani alkitab! Kog islam2 tahun 2006 pada ngeyel??? Kalian maksa amat sih?
Berani bertaruh seluruh pakar islam yang membahas sejarah silsilah Abraham pasti lihat taurat, Cuma kemudian diselewengkan! Kalo mau konsisten buka dong alquran! Benar2 **** tolol penyakit jorok! Tidak konsisten!

Gini gw jelasin yah adik colidong:

Bangsa Arab berasal dari tiga keturunan rumpun Semit yaitu:
1. Arab-Aram yaitu keturunan Aram yang mendiami wilayah Utara-Timur Palestina yang disebut 'Arab al-Aribah' (Arab-Asli);
2. Arab-Selatan, yaitu mendiami wilayah Selatan Arab, yaitu keturunan campuran dari Yoktan dan Arab-Asli atau disebut 'Arab Muta'aribah'; dan
3. Arab-Utara, yang mendiami wilayah Utara Arab, yaitu keturunan Adnan yaitu keturunan Ismail dan disebut 'Arab al-Musta'ribah' atau Arab yang di-Arabkan.

Sejak kapan Yahudi itu dikenal? Berdasarkan etnisitas, kata ini merujuk kepada keturunan Eber (Kejadian 10:21).

Nuh punya anak 3, sem, ham dan yafet
Sem punya anak 4, elam, arpakshad, lud dan aram

Bangsa Arab adalah keturunan Aram keturunan Sem, Aram Yoktan (Anak Eber) Hagar (selir Abraham) Keturah (selir Abraham). Dari Aram sem juga lahir bangsa syria, dari Ketura juga lahir orang Asyur

Bangsa Ibrani muncul melalui jalur keturunan Sem, Arphaksad, selah, Eber (dari nama ini disebut bangsa Ibrani), kemudian lanjut ke Peleg, rehu, serug, nahor, terah, Abraham.

Abraham, mempunyai anak Ishak dan ismail serta anak2 dari Ketura, kemudian dari Ishak lahirlah Yakub dan Esau, dari Yakub lahirlah 12 suku Israel, dan dari antaranya yaitu suku lewi anak ketiga Yakub (Israel) dari Lea lahirlah musa.

Jadi dari silsilah diatas, memang arab mengambil bagian daripada keturunan sem, yaitu (i) aram anak sem secara langsung, (ii) campuran dari Yoktan (anak eber) dgn Arab-Asli serta (iii) campuran dari Abraham-Hagar (orang mesir) yang kemudian lahir Ismail, serta (iv) dari Ketura selir Abraham.

Nah kita bicara yang orisinil dong, bahwa secara etnisitas, kata Yahudi merujuk kepada keturunan Eber karena dari nama ini disebut bangsa Ibrani. Ibrani sendiri adalah sampai sekarang merupakan bahasa dan tulisan bangsa Yahudi.

Kita sih mengakui bahwa Ismail memiliki sebagian darah Yahudi, cuma kalian Islam sendiri yang murtad menjijikkan Yahudi karena Muhammad murni darah arab. Ngapain juga ente ngotot kalo Abraham bukan yahudi? Orang ente Cuma orang Indonesia? Kepentingan apa ente maksa2in Abraham ada jalur dengan muhammek dan islam? Kasihannnnn islam, kerjanya maksa mulu, sampai ga malu fitnah, propaganda dan maksa abissssss!!!

Eh elo udah muter2 ga diffi, kalo Muhammad bukan keturunan ismail? Kasihan deh lo!!

Sudah lah colidong, ga ada gunanya ente maksa2in, mending ente bela yahudi, sebagaimana nabi Abraham dan nabi musa adalah yahudi. Dan biar ente tahu musa sudah berjuang mati2an untuk membawa bangsa Israel ketanah yang diperjanjikan, masak sih palestina ga iklas gitu? Mending elo jihad untuk Nabi Musa yang orang Yahudi itu turunan Lewi anak Yakub yang adalah cucu Abraham kakeknya Israel (Yakub). Ngapain ente belain Muhammad yang asli2 orang Arab ga ada hubungan dengan Abraham?

Ingat Abraham telah dijanjikan tanah kanaan (tanah yang diperjanjikan), kemudian dilanjutkan oleh musa membawa bangsa Israel menuju tanah kanaan, nah ngapain ente menentang Israel? Dari Abraham s.d. Musa Allah sudah menjanjikan mereka tanah itu! Murtad lo dengan Allah, nabi Abraham dan musa???

Kasihan deh lo!
neh referensi laen! baca atuh cep!

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... light=eber[/b]

User avatar
Kane
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Post by Kane »

Masih ributin Ibrahim...

Ali Imran 65:
Hai Ahli Kitab, mengapa kamu bantah membantah tentang hal Ibrahim, padahal Taurat dan Injil tidak diturunkan melainkan sesudah Ibrahim. Apakah kamu tidak berpikir?

Ali Imran 66:
Beginilah kamu, kamu ini (sewajarnya) bantah membantah tentang hal yang kamu ketahui, maka kenapa kamu bantah membantah tentang hal yang tidak kamu ketahui? Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.

Ali Imran 67:
Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik.

Bantahan2nya berlangsung ampe sekarang neh...

Allah Maha Tau...

thinksmart!
Posts: 25
Joined: Wed Aug 02, 2006 12:56 pm

Post by thinksmart! »

bang fathon,

di surga kok masih ada persetubuhan sihh??? Persetubuhan hanya terjadi pada jasad yang adalah darah dan daging, sementara orang mati yang ke sorga khan ROH bukan jasad atau daging, jadi logikanya kalau masih terjadi persetubuhan disurga semua orang mati itu tubuh (daging) masuk surga juga dong??

beri penjelasan yang simple saja oke ? biasanya yang hal-hal yg muluk2 itu akan tergelincir dengan hal2 sepele....

Terimakasi bang fathon, good luck...bye....

User avatar
dreamtheater
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Post by dreamtheater »

Kane wrote:Masih ributin Ibrahim...

Ali Imran 65:
Hai Ahli Kitab, mengapa kamu bantah membantah tentang hal Ibrahim, padahal Taurat dan Injil tidak diturunkan melainkan sesudah Ibrahim. Apakah kamu tidak berpikir?

Ali Imran 66:
Beginilah kamu, kamu ini (sewajarnya) bantah membantah tentang hal yang kamu ketahui, maka kenapa kamu bantah membantah tentang hal yang tidak kamu ketahui? Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.

Ali Imran 67:
Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik.

Bantahan2nya berlangsung ampe sekarang neh...

Allah Maha Tau...

Kane.. kane... sudah jelas alquran itu kitab palsu... kog masih dijadikan referensi??? kasihan sekali kamu demi harga diri tetap harus membela keirasionalan muhammad pengarang buku alquron...berbahagialah orang yang tahu membedakan jalan kebenaran dan jalan yang sesat!

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

Kalo Ibrahim Yahudi berarti Muhammad Yahudi juga ??...maksudnya Ismail ......gitu ya ?.....mabok lu ya ?

he he baca dulu yang ini

Siapakah orang yang berhak disebut Yahudi ?
Definisi ini diwajibkan oleh Talmud, sumber Hukum-Hukum Tak-tertulis yang menerangkan Taurat, kitab suci asal hukum-hukum Yahudi (lima kitab pertama kitab Tanakh / Perjanjian Lama). Menurut Talmud, definisi ini dipegang semenjak pemberian Sepuluh Perintah Allah di Gunung Sinai kira-kira 3.500 tahun dahulu kepada nabi Musa. Sejarawan Yahudi non-Ortodoks berkeyakinan bahwa definisi ini tidak diikuti sehingga tidak lama berlaku, tetapi ia mengaku bahwa definisi ini digunakan sekurang-kurangnya 2.000 tahun sampai saat ini.

http://id.wikipedia.org/wiki/Yahudi

masa definisi yg lahir setelah Ibrahim kok ibrahim disebut yahudi sih ? :lol:

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

dan jangan lupa baca juga ini :

Bahasa Arab adalah sebuah bahasa Semitik yang muncul dari daerah yang sekarang termasuk wilayah Arab Saudi.
http://id.wikipedia.org/wiki/Bahasa_Arab

User avatar
dreamtheater
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Post by dreamtheater »

feodor fathon FF wrote:Kalo Ibrahim Yahudi berarti Muhammad Yahudi juga ??...maksudnya Ismail ......gitu ya ?.....mabok lu ya ?

he he baca dulu yang ini

Siapakah orang yang berhak disebut Yahudi ?
Definisi ini diwajibkan oleh Talmud, sumber Hukum-Hukum Tak-tertulis yang menerangkan Taurat, kitab suci asal hukum-hukum Yahudi (lima kitab pertama kitab Tanakh / Perjanjian Lama). Menurut Talmud, definisi ini dipegang semenjak pemberian Sepuluh Perintah Allah di Gunung Sinai kira-kira 3.500 tahun dahulu kepada nabi Musa. Sejarawan Yahudi non-Ortodoks berkeyakinan bahwa definisi ini tidak diikuti sehingga tidak lama berlaku, tetapi ia mengaku bahwa definisi ini digunakan sekurang-kurangnya 2.000 tahun sampai saat ini.

http://id.wikipedia.org/wiki/Yahudi

masa definisi yg lahir setelah Ibrahim kok ibrahim disebut yahudi sih ? :lol:
wah telat, baru gw liat neh. lu anak baru kondoorr cari sendiri thread yang sudah menjelasakan dan menunjukkan kalo mohammed itu bukan turunan ismail atau lu tunjukkan satu ayat diquran yang nyebut muhammad turunan ismail! kacau lu... kalo soal Abraham adalah Jahudi itu sudah jelas! TERBUKTI!

Makanya kalo quran sejarahnya amburadul, usaha sendiri dong! jangan giliran nyari sejarah pakai taurat. udah itu diselewengkan pula lagi! malu tuh... cep..cep...

User avatar
dreamtheater
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Post by dreamtheater »

Yahudi
Dari Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia. Bangsa Yahudi

Populasi total: kurang lebih 13,296,100 (2002).
Penduduk penting di: Israel: 5 juta.

Amerika Serikat: 6 juta.
Bahasa: bahasa Ibrani, bahasa Yiddish, bahasa Arab, bahasa Aram, dan lain-lain.
Agama: Agama Yahudi.
Kelompok etnik terdekat: Arab atau bangsa Semitik, terutama orang Palestina, orang Suriah dan Libanon.

Yahudi ialah sebuah istilah yang sedikit rancu sebab bisa merujuk kepada sebuah agama atau suku bangsa. Jika dilihat berdasarkan agama, istilah ini merujuk kepada umat agama Yahudi, tidak peduli apakah mereka keturunan Yahudi atau tidak.


Berdasarkan etnisitas, kata ini merujuk kepada keturunan Eber (Kejadian 10:21) atau Yakub, anak Isak, anak Abraham (Ibrahim) dan Sarah. Etnik Yahudi juga termasuk Yahudi yang tidak memegang kepada agama Yahudi tetapi beridentitas Yahudi dari segi tradisi.


Nah baca lagi postingan gw diatas neh gw quote biar lu kondorr gampang bacanya:
Bangsa Ibrani muncul melalui jalur keturunan Sem, Arphaksad, selah, Eber (dari nama ini disebut bangsa Ibrani), kemudian lanjut ke Peleg, rehu, serug, nahor, terah, Abraham.
Kondorr2 ngutipnya sih dari wikipedia bener.. tapi berupaya diselewengkan... dasar jin kondorr ga tahu malu! kwokwokwokwo

User avatar
feodor fathon FF
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

ah bujur onta maneh mah

User avatar
dreamtheater
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Post by dreamtheater »

feodor fathon FF wrote:ah bujur onta maneh mah
udah mentok lagi yah cep? udah keberapa kali tuch? ya sudah cep, sabaraha atuh pahalana sakali nungging! aulohuakbar! kwokwokwokwo...

Post Reply