.

Makanan Pertama Penduduk Surga

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

Makanan Pertama Penduduk Surga

Postby walet » Sun Feb 05, 2012 3:03 pm

http://artikelassunnah.blogspot.com/2012/02/kenapa-hati-ikan-adalah-makanan-pertama.html

Kenapa Hati Ikan Adalah Makanan Pertama Penduduk Surga?



Image
Hati, Makanan Penduduk Surga

Pertanyaan:

Kenapa hati ikan adalah makanan pertama penduduk surga. Saya dengar hal itu dapat membersihkan dan mencuci perut. Apakah hal ini benar atau tidak? Tolong dijelaskan terima kasih

Jawaban:
Alhamdulillah

Pertama,
Telah ada ketetapan dalam sunnah yang shoheh bahwa sajian penduduk surga pertama kali masuk surga adalah ‘sekerat hati ikan’ hal itu terdapat dalam hadits Tsauban pembantu Rasulullah sallahu’alaihi wa sallam, bahwa diantara pendeta (rabi) Yahudi mendatangi Rasulullah dan bertanya kepada Nabi sallallahu’alaihi wa sallam untuk menguji beberapa masalah, telah ada dalam percakapannya,

Yahudi bertanya, ‘Apa suguhan penduduk surga ketika mereka masuk surge?

Beliau menjawab, ‘Sekerat hati ikan’

Bertanya, ‘Apa makan siang setelahnya?

Dijawab, ‘Disembelihkan untuk mereka sapi surga yang dimakan dari ujungnya.

Bertanya, ‘Apa minuman mereka?

Dijawab, ‘Dari mata air yang dinamakan salsabila. Sampai akhir hadits. HR. muslim, 315.

Imam Nawawi rahimahullah berkata, ‘Ungkapan kata ‘Fama tuhfatuhum’ adalah apa yang dihadiahkan dan dikhususkan kepada seseorang dan dipersembahkan. Ibrohim Al-Halaby mengatakan ia adalah ujung buah-buahan.’ Selesai dari kitab ‘Syarkh Muslim, 3/227.

Beliau juga mengatakan, ‘Sementara ‘An-Nun adalah ikan laut menurut kesepakatan para ulama’. Sementara kata ‘Zaidahul kibdi’ adalah potongan tersendiri yang ada di hati. Dan itu yang paling enak.’ Selesai dari kitab ‘Syarkh Muslim, 17/135-136.

Telah ada ketetapan hal itu dalam hadits lain di shohehain dan sunan. Kami pilihkan hadits ini, karena di dalamnya ada perbedaan antara suguhan penduduk surga yaitu sekerat hati ikan laut. Dengan makan siangnya setelahnya yaitu daging sapi surga.

Kedua,
Kami belum menemukan hikmah pengkhususan ‘sekerat hati ikan’ sebagai makanan pertama penduduk surga. Akan tetapi kami meyakini bahwa Allah mempunyai hikmah nan tinggi. Dan Allah Azza Wajalla DIa Maha Mengetahui dan Maha Bijaksana. Dia berfirman terkait dengan diri-Nya,

( وَرَبُّكَ يَخْلُقُ مَا يَشَاءُ وَيَخْتَارُ مَا كَانَ لَهُمُ الْخِيَرَةُ سُبْحَانَ اللَّهِ وَتَعَالَى عَمَّا يُشْرِكُونَ ) القصص/68.

‘Dan Tuhanmu menciptakan apa yang Dia kehendaki dan memilihnya. Sekali-kali tidak ada pilihan bagi mereka. Maha Suci Allah dan Maha Tinggi dari apa yang mereka persekutukan (dengan Dia).’ SQ. Al-Qasas: 68.

Hal itu tidak menafikan sebagian ulama’ yang mencoba mengungkap hikmah pemilihan sekerat hati ikan secara khusus. Sebagian mengatakan, bahwa hal itu sebagai isyarat akhir dari kehidupan dunia nan fana. Berpindah ke surga merupakan kehidupan kekal. Karena ikan termasuk salah satu hewan laut yang menunjukkan unsur kehidupan di bumi. Sapi termasuk hewan darat yang menunjukkan cocok tanam dan berusaha di atas bumi. Pemberian makanan penduduk surga dengan keduanya mengisyaratkan akhir dari kehidupan dunia dan permulaan kehidupan akhirat. Silahkan melihat kitab ‘Ruhul Ma’ani karangan Al-Alusi, 7/94.

Ketiga,
Sementara faedah sekerat hati ikan secara kedokteran bagi makanan penduduk dunia banyak sekali, yang memberi perhatian khusus para dokter spesialis dalam masalah makanan. Mereka menyebutkan diantaranya, menurunkan prosentasi kolesterol dalam darah, menurunkan minyak di tubuh, meringankan sakit di persendian tulang dan ia sangat kaya dengan vitamin (D) yang mempunyai banyak faedah. Barangsiapa yang ingin lebih luas dalam masalah ini, hendaknya dia merujuk ke refrensi khusus dalam masalah ini.

Wallahu’alam .

sumber:[url]islamqa.info/id[/url]
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Makanan Pertama Penduduk Surga

Postby keeamad » Sun Feb 05, 2012 3:56 pm

dimasak apa mentah ikannya ?

yg gw tau penduduk surga gak beol dan kencing,
cuma keluar keringat yg harum ....

si bidadari itu ikut makan minum gak ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Makanan Pertama Penduduk Surga

Postby a_man » Sun Feb 05, 2012 6:59 pm

makanan pertama berkhasiat membersihkan tubuh & meringankan radang sendi ?
lha kan tubuh penghuni surga dikasih baru smua sm alohswt ? masa alohswt ngasih badan berkolesterol darah tinggi & kreat kreott ? CPD.....
slim2 berkekuatan sex 100x di dunia, tapi daleman badannya amburadul, siap2 rontok aje, slim.

makan minum tanpa batas, tapi gak be'ol & kencing, brarti kotorannya keluar lewat pori2 kulit yg diklaim "harum".
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Makanan Pertama Penduduk Surga

Postby papierkorb » Mon Feb 06, 2012 12:03 am

gue kirain Mc D. :lol:
User avatar
papierkorb
 
Posts: 552
Joined: Wed Mar 30, 2011 6:24 pm

Re: Makanan Pertama Penduduk Surga

Postby walet » Mon Feb 06, 2012 12:21 am

Kalau orang gak doyan ikan masak dipaksa makan ikan?

Terus gak dijelasin apa ikannya digoreng, dibikin sushi atau direbus.
Harusnya jelas, biar orang yakin mau mendaftar surga apa nggak.

Siapa tahu selain disurga menunya lain, gimana yang suka babi panggang?
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Makanan Pertama Penduduk Surga

Postby Utbahbinabuwaqqash » Mon Feb 06, 2012 6:29 am

jadi ketauan kalo nabi cabul jarang makan pake lauk, mangkane doi terobsesi sama lauk, ga pake karbohidrat ga pake sayur2an hi..hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Makanan Pertama Penduduk Surga

Postby xerxe » Mon Feb 06, 2012 6:56 am

Hehe, kayaknya si yahudi lagi bikin muhamad jadi lelucon dan muhamad tdk sadar saking bodohnya.
xerxe
 
Posts: 10
Joined: Wed Nov 18, 2009 5:18 am

Re: Makanan Pertama Penduduk Surga

Postby sixpackguy » Mon Feb 06, 2012 11:28 am

walet wrote:Ketiga,
Sementara faedah sekerat hati ikan secara kedokteran bagi makanan penduduk dunia banyak sekali, yang memberi perhatian khusus para dokter spesialis dalam masalah makanan. Mereka menyebutkan diantaranya, menurunkan prosentasi kolesterol dalam darah, menurunkan minyak di tubuh, meringankan sakit di persendian tulang dan ia sangat kaya dengan vitamin (D) yang mempunyai banyak faedah. Barangsiapa yang ingin lebih luas dalam masalah ini, hendaknya dia merujuk ke refrensi khusus dalam masalah ini.

Supaya dengkul kaga keropos karena sepanjang waktu ngeseks dgn 72 bidadari dgn kekuatan puluhan laki2 menyalurkan syahwat tanpa putus. :lol:


Trus mana menu babi? Kok muhammad kaga masukin menu babi? :-k
Konsep surga islam dari yg sering ane denger dr muslim kan, yg haram dan dirindukan didunia jadi halal dan dibolehkan di surga.
Kalo zina jadi halal, khmar jadi halal, mestinya babi nyang enak itu jg jd halal dirindu2 kan muslim disurga... :drool:
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Makanan Pertama Penduduk Surga

Postby Rainn Forestha » Mon Feb 06, 2012 11:59 am

kasian banget nih momed mumet. Dikerjain rabi2 Yahudi dgn pertanyaan2 iseng kok ya pede abis. Mana efek2nya muslim jaman sekarang kurang kerjaan sampai perlu membakukannya.
Dasar semprul, aya2 wae makanan surgawi hati ikan, kenapa gak hati ikan paus sekalian, atau hati ikan teri.
User avatar
Rainn Forestha
 
Posts: 668
Joined: Tue Apr 25, 2006 9:49 pm
Location: earth


Return to SURGA & NERAKA Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users